7 Tips Efektif Memancing Ikan gabus

7 Tips Efektif Memancing Ikan gabus

Joshua Carr  ⋅  12 Jan 2021 21:38:13

 – Apa tips memancing ikan gabus? Tidak sedikit orang gagal memancing ikan gabus sehingga banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara dan tipsnya. Sebenarnya, memancing ikan gabus sama saja dengan cara memancing pada lazimnya. Namun ternyata, rahasianya ikan gabus tak begitu suka pada situasi air yang hangat terlebih jika air panas.

Ikan gabus biasanya mencari lokasi yang teduh untuk bersembunyi. Contohnya berada di lubang atau di tepi air yang ada ranting dan dedaunannya. Oleh sebab itu, untuk strateginya carilah ikan gabus dengan melihat posisi di berbagai lokasi tersebut. Selain itu, perhatikan tips-tips memancing ikan gabus berikut ini.

Yang pertama, carilah waktu tepat untuk memancing. Pilihlah waktu yang cocok saat memancing seperti pada waktu pagi hari, sore, atau malam hari yang cuacanya agak sejuk sehingga ikan gabus bergerak lebih lincah saat berada di air mendapatkan mangsa.  Kedua,saat hujan ternyata menjadi waktu yang tepat memancing ikan gabus. Kondisi ini karena saat gerimis ikan gabus akan keluar yang sealu ditandai keluarnya riak-riak kecil ke permukaan air.

Ketiga, jangan lupa dengan umpan untuk memancing ikan gabus. Siapkan umpan dan amati pula teknik melempar umpannya. Contohnya, bila Anda memakai teknik memancing casting memakai umpan tiruan maka lemparkan umpannya tidak mengenai sasaran objek yang sekiranya di sana ada ikan gabus. Jangan sampai melemparnya tepat pada tagret.

Sesudah melemparnya melampaui target, lalu seret pelan-pelan umpannya. Senar atau tali kenur juga perlu dipakai untuk memancing ikan gabus. Pakailah senar yang bagus, padu padankan pada jumlah prediksi ikan gabus di dalam air. Senar atau tali kenur yang cukup akan semakin memudahkan Anda memancing ikan gabus.

Tak lupa, kita juga harus lengkapi mata kail. Siapkan mata kail bersama takaran yang lengkap dimulai dari size mini, sedang sampai yang gede. Langkah ini untuk mencegah bila mendadak ada ikan gabus yang ukurannya tidak terkira.

Continue Reading

Related Posts