Ini Dia Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan

Ini Dia Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan

Barbara J. Gusman  ⋅  20 Nov 2020 21:10:36

 – Perlu kita ketahui bersama jika janji setan kepada Allah SWT adalah menyesatkan seluruh manusia, dan janji itu telah disahkan oleh Allah SWT. Dengan janji itu, maka beragam tipu daya dan muslihat akan dilancarkan bala tentara setan dan iblis ini agar manusia ingkar dari Tuhannya. Muslimah, salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari salat.

Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna, bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat. Oleh karena itu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Jika panggilan salat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil mengeluarkan kentut hingga ia tidak mendengar suara adzan.

Apabila panggilan azan telah selesai maka setan akan kembali. Dan bila iqamat dikumandangkan setan kembali berlari dan jika iqamat telah selesai dikumandangkan dia kembali lagi, lalu menyelinap masuk kepada hati seseorang seraya berkata, 'Ingatlah ini dan itu'. Dan terus saja dia melakukan godaan ini hingga seseorang tidak menyadari berapa rakaat yang sudah dia laksanakan dalam salatnya." (HR Bukhari). 

 

Continue Reading

Related Posts