Tren Plesir setelah Wabah Berakhir

Tren Plesir setelah Wabah Berakhir

Jasmine Howarth  ⋅  04 Jun 2020 21:03:42

 – Siapa yang bisa mengelak kalau pandemi virus Corona telah mengubah banyak hal termasuk dalam hal plesiran. Sektor pariwisata termasuk yang paling awal terkena dampak, pemesanan tiket berkurang bahkan dikembalikan, wisatawan berkurang, hotel-hotel kosong bahkan tidak sedikit yang tutup seperti AiryRooms atau melakukan pengurangan karyawan seperti AirBnB.

Ke sini-sini hotel malah dijadikan rumah sakit dadakan karena jumlah pasien lebih banyak dari ketersediaan kamar rumah sakit. Tidak bisa dipungkiri juga situasi PSBB atau social distancing atau anjuran di rumah saja memberikan tekanan tersendiri bagi banyak orang sehingga bukanlah hal yang aneh jika kemudian mendambakan hubungan antar manusia langsung tanpa dibatasi oleh gadget, dan aplikasi meeting online.

Namun ketika pandemi berakhir dan semua bangkit kembali, dunia tidak mungkin persis sama dengan sebelum pandemi. Termasuk dunia pariwisata. Banyak pihak yang kemudian mengira-ngira perubahan mendasar yang mungkin terjadi di dunia plesiran, Apa saja?

Continue Reading

Related Posts