10 Ratu Persia Paling Terkenal dalam Sejarah

10 Ratu Persia Paling Terkenal dalam Sejarah

Alicia Barber  ⋅  24 Apr 2020 08:44:12

.co.id – Iran pada umumnya dikenal sebagai Persia oleh dunia barat. Wilayah ini merupakan salah satu peradaban tertua di dunia. Sepanjang sejarah Persia, wanita banyak memainkan perang yang penting pada setiap era-nya. Wanita pada era Persia Kuno memiliki peran yang besar dalam semua aspek kehidupan. Banyak kota dan negara bagian dari Persia Kuno diperintah oleh wanita dan juga tentara mereka di bawah kendali komandan perempuan.

Peran penting dari wanita di Persia membuat takut dan terpesona. Mereka sangat dihormati, dipuja dan diperlakukan seperti dewi sebelum datangnya bangsa Yahudi, Kristen, dan terutama Islam. Pada artikel ini akan memberikan pandangan sedikit tentang 10 ratu Persia paling terkenal, cantik, berani, dan juga bijaksana dalam menjalankan pemerintahan selama ribuan tahun.

1. Atusa Shahbanu

Ratu Persia paling terkenal dalam sejarah Atusa atau Atossa Shahbanu adalah salah satu Ratu Persia paling terkenal dari Kekaisaran Achaemenid, putri dari Cyrus Agung dan saudara Cambyses II. Dia kemudian menikah dengan Darius Agung dan melahirkan Xerxes Agung. Atusa Shahbanu memiliki kekuasaan yang besar dari Kekaisaran Kerajaan Achaemenid.

 

Continue Reading

Related Posts