Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Misteri Kucing Besar yang Berjalan Melewati Tempat Sampah

 – Kucing besar seperti harimau, singa hingga macan tutul memang tidak akan ditemukan berkeliaran bebas di kota-kota besar. Tetapi mereka akan ditempatkan di kebun binatang atau tempat tertentu, tergantung keinginan pemiliknya.

Mereka juga biasanya dengan mudah ditemukan di alam liar, atau pemukiman yang memang dekat dengan hutan. Namun, seorang wanita mengklaim telah melihat seekor kucing besar, yang diduga singa di luar rumahnya.

Ia menyimpulkan hal tersebut, setelah melihat kamera pengawas yang merekam penampaannya di sekitar rumahnya. Di sana terlihat seekor binatang besar berjalan melewati tempat sampahnya. Lantas apakah benar itu singa?

Read Full Article
Tikus Melawan, Kucing Ini Dibuat Ketakutan dan Kabur
 – Sudah selayaknya jika kucing akan berburu hewan-hewan kecil, termasuk tikus. Apalagi tikus dikenal sebagai 'makanan favorit' bagi kucing, terutama yang hidup di alam liar. Tapi di kota-kota besar, hal tersebut justru sebaliknya.Kini banyak sekali tikus yang mulai melakukan perlawanan, bahkan membuat kucing lari tunggang langgang sambil ketakutan. Salah satunya video yang beredar minggu ini, di mana terlihat seekor kucing justru takut oleh tikus kecil.Ini adalah momen luar biasa, di mana seekor tikus membalikkan kekuasaannya pada kucing, layaknya adegan dalam film Tom and Jerry. Seperti apa aksi tikus kecil ini melawan kucing yang ukurannya jauh lebih besar?Baca Selengkapnya ...
Begini Cara Efektif Meminimalisir Sampah
 – Sudah bukan rahasia lagi, jika permasalahan sampah jadi masalah di setiap kota, terutama kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Bandung. Kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah sembarangan maupun gundukan sampah yang menggunung dan bau menjadi masalah yang tak kunjung selesai.Padahal, jika kita mau berpikir sejenak, sebenarnya masalah sampah ini bukan jadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyakaratnya. Sudah bisa dipastikan, kita juga perlu ikut bertanggung jawab dan tak lepas tangan dengan permasalahan satu ini.Kita turut menyumbang setiap kilo sampah dan kita pula penyebab menggunungnya sampah di TPA. Berkaitan dengan pengelolaan sampah, Minggu 19 November 2017 lalu saya berkesempatan hadir di acara Car Free Day bersama Balitbang PUPR.
Pria Ini Berhasil Ciptakan Minyak dari Limbah Plastik
Sampah memang menjadi masalah lingkungan hidup di dunia, tak terkecuali Indonesia. Masalah sampah yang menumpuk menjadikan Indonesia peringkat kedua penghasil sampah terbesar setelah China.Sampah utama berasal dari sampah plastik. Sampah plastik tidak dapat terurai oleh tanah dengan cepat, cara yang paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan daur ulang.Sepertinya mustahil untuk melenyapkan banyaknya sampah plastik di Indonesia ini. Tapi baru-baru ini, sebuah akun Facebook bernama Say Muhammad menambahkan foto dan memberi keterangan foto tersebut bahwa, ia telah berhasil membuat minyak bakar dari sampah plastik.
Lima Penyakit yang Disebabkan oleh Kucing
 – Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki arti lebih dari sekadar peliharaan. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa memelihara kucing dapat membuat seseorang terhindar dari stres berlebih dan hidup lebih bahagia. Namun selain sisi positifnya, para pecinta kucing harus waspada dengan sisi negatif dari memelihara kucing.Merawat dan memelihara kucing dengan baik sangatlah penting, karena ini menyangkut dengan kesehatan Anda sendiri. Kucing dapat menularkan beberapa jenis virus yang berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut lima penyakit yang disebabkan oleh kucing.Toxoplasma. Toxoplasma merupakan penyakit yang paling umum ditularkan oleh kucing. Penyakit ini berasal dari parasit yang hidup di dalam usus kucing, yang kemudian keluar bersama dengan feses kucing. 
Misteri Kucing Besar yang Berjalan Melewati Tempat Sampah
 – Kucing besar seperti harimau, singa hingga macan tutul memang tidak akan ditemukan berkeliaran bebas di kota-kota besar. Tetapi mereka akan ditempatkan di kebun binatang atau tempat tertentu, tergantung keinginan pemiliknya.Mereka juga biasanya dengan mudah ditemukan di alam liar, atau pemukiman yang memang dekat dengan hutan. Namun, seorang wanita mengklaim telah melihat seekor kucing besar, yang diduga singa di luar rumahnya.Ia menyimpulkan hal tersebut, setelah melihat kamera pengawas yang merekam penampaannya di sekitar rumahnya. Di sana terlihat seekor binatang besar berjalan melewati tempat sampahnya. Lantas apakah benar itu singa?
Ratusan Ribu Penduduk di Sini Masih Konsumsi Daging Kucing
 – Kucing bagi sebagian besar masyarakat adalah hewan peliharaan yang lucu. Wajah dan perilakunya cederung menggemaskan. Kucing juga cukup populer di internet, terbukti dengan banyaknya akun yang mengatasnamakan kucing di jejaring sosial.Namun apa jadinya jika kucing dikonsumsi sebagai makanan utama? Tentu kita akan merasa jijik dibuatnya. Tetapi yang terjadi memang benar adanya, di mana negara yang terkenal dengan keju dan cokelatnya tersebut, melegalkan kucing sebagai makanan.Konsumsi daging kucing ini sangat terbatas, dan biasanya dilakukan ketika menjelang hari raya Natal, dan itu sudah menjadi tradisi turun temurun. Dan hanya daerah-daerah tertentu, yang menyediakan menu makanan dengan bahan dasar kucing.
Ini Dia Tempat Sampah Modern, Dijamin Praktis dan Keren
 – Di zaman yang sudah serba digital ini, rupanya tempat sampah mulai perlahan mengalami perubahan. Mulai dari yang tadinya hanya sebuah tempat biasa, kini bisa menjadi luar biasa dengan teknologi yang canggih.Kemajuan teknologi memang dikhususkan untuk semakin memudahkan manusia. Oleh karena itu, tidak heran di zaman yang sudah canggih ini banyak alat-alat yang memudahkan kehidupan manusia. Seperti tempat sampah pinggir jalan berikut ini.Di mana, tempat sampah canggih berikut ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dan petugas pembuang sampah. Jadi, penasaran bukan seperti apa, tempat sampah modern ini?
Tempat-Tempat Ini Jadi Surga untuk Para Pecinta Kucing
 – Anda merupakan penggemar kucing? Hewan berkaki empat ini memang punya banyak pengagum di seluruh dunia. Bukan cuma karena wajahnya yang imut, tapi bulunya yang tebal dan enak dipeluk juga jadi alasan mengapa hewan ini banyak dijadikan peliharaan.Terlebih lagi, kucing sering bertingkah manja dan membuat siapa pun yang melihatnya merasa terhibur. Nah, ada beberapa lokasi yang pas sekali dikunjungi oleh para pecinta kucing. Di tempat ini, Anda memang tak akan menemukan pesona alam atau petualangan kuliner yang bikin ketagihan. Sebagai gantinya, Anda akan dimanjakan oleh segala sesuatu yang serba kucing!1. Pulau di mana populasi kucing melebihi manusia, Tashirojima, JepangAdalah impian setiap pecinta kucing untuk bisa bermain dengan hewan lucu ini sepanjang hari. Tak cuma satu atau dua, di Pulau Tashirojima Anda bisa puas bermain dengan ratusan kucing yang lucu dan menggemaskan. Di pulau ini, kucing dibiarkan bebas berkeliaran di jalan dan Anda pun bisa memberi makan atau menggendongnya..
Alasan Tidak Boleh Usir Kucing yang Dekati Anda Saat Makan
Pernah mendengar kisah bahwa, ketika kalian makan, dan saat itu ada kucing yang mendekat, kalian dilarang untuk mengusirnya? Atau kalian baru mendengar kisah ini?Ya, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu dan begitu digemari oleh orang-orang di dunia. Tentu wajahnya yang menggemaskan itu, membuat pecinta kucing menjadi jatuh hati kepada hewan tersebut.Jika kalian kaum muslim, tentu sudah mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah memelihara kucing yang diberi nama olehnya Mueeza, bahkan kucing adalah hewan kesayangannya. Salah satu kisah tentang kucing adalah jangan pernah mengusir kucing yang mendekatimu makan, mengapa?
Ini Waktu yang Dibutuhkan Alam untuk Mengurai Sampah
Menurut Kementerian Lingkungan Hidup, Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa menghasilkan 2000 ton sampah per hari, atau setara dengan 73 juta ton per tahun. Sampah sebanyak itu jika tidak dikelola dengan baik, beberapa tahun mendatang rakyat Indonesia akan hidup bersama tumpukan sampah.Sebenarnya bagi orang kreatif, di dunia ini tidak ada yang namanya sampah, yang ada hanyalah sumber daya yang bisa menghasilkan sesuatu yang baru, sesuatu yang berguna, dan yang pasti, mendatangkan penghasilan. Hanya perlu mengolahnya kembali atau menggunakannya kembali.Sampah yang kita buang setiap hari terdiri dari dua jenis, yakni organik dan anorganik. Sampah organik adalah sampah yang terdiri dari bahan-bahan tumbuhan dan hewan yang berasal dari alam yang proses penguraiannya memerlukan waktu yang relatif lebih singkat.
Naik Bus Bayar Pakai Sampah di Indonesia
 – Konsep bank sampah adalah upaya mengubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, namun justru memanfaatkannya dari sisi ekonomi. Sampah disetorkan kepada bank, lalu nilai ekonomi atau uangnya dimasukan ke rekening warga yang bersangkutan seperti lazimnya menabung di bank.Di Indonesia bahkan ada sampah yang dimanfaatkan untuk membayar layanan kesehatan. Juga ada aktivitas sedekah sampah yang nilai ekonominya lalu dimanfaatkan untuk membangun fasilitas bagi komunitas warga.Kini, kita disodori lagi fakta soal bagaimana memanfaatkan sampah. Warga yang ingin naik bus untuk bertransportasi dapat membayar dengan sampah plastik. Itulah inovasi yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, Warga yang naik Bus Suroboyo cukup membayar dengan sampah.
Hampir Terlindas 13 Kali, Begini Nasib Anak Kucing
Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang banyak diminati, bahkan beberapa jenis kucing memiliki harga yang fantastis. Bukan hanya kucing rumahan saja, beberapa jenis kucing besar pun kerap dijadikan peliharaan.Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya, dan biasanya mereka yang memiliki harta berlimpah. Namun kita sering membicarakan, jika kucing memiliki sembilan nyawa.Dan kenyataannya, banyak kucing yang memang beruntung. Salah satunya anak kucing ini, yang hampir terlindas oleh 13 kendaraan saat ada di jalan tol. Namun beruntung, kucing ini diselamatkan oleh pria baik hati. Seperti apa aksinya?
Jenis-jenis Kucing Peliharaan yang sudah Punah
.co.id – Rupanya banyak yang tidak tahu, kalau jenis-jenis kucing peliharaan tidak hanya anggora dan persia saja. Jauh sebelumnya, ternyata sudah banyak jenis kucing yang lebih dahulu punah. Apa saja itu?Oregon rex jadi satu di antara jenis kucing-kucing yang sudah punah. Oregon rex adalah salah satu jenis dari kucing rex dan terjadi akibat mutasi alamiah. Secara fisik, oregon rex tidak jauh berbeda dengan kucing rex lainnya.Masalahnya, oregon rex yang pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an, dan ini hanya ada satu dari sejuta kucing lainnya di Oregon, dan dikategorikan sebagai jenis rex lain. Untuk memperbanyak dan memantapkan jenis ini, maka oregon rex disilangkan dengan cornish rex. 
Sampah di Bali Kembali Jadi Sorotan Dunia
 – Menjadi tempat tujuan wisata bagi banyak orang, Bali menghadapi masalah pencemaran yang cukup memprihatinkan. Keadaan darurat sampah tidak hanya mengancam dan buruk untuk liburan, tapi juga kesehatan, tulis beberapa media online internasional. Gambar peselancar dan perenang yang dikelilingi oleh limbah mengambang di perairan yang dulu memikat, atau tumpukan sampah di pasir pantai Bali, secara teratur menunda orang-orang yang ingin ke Bali.Hampir 1,3 juta ton sampah laut diproduksi oleh Indonesia setiap tahunnya, menurut AFP. Indonesia merupakan penyumbang terbesar kedua di dunia untuk limbah berbahaya setelah China. Pihak berwenang mencoba menangani masalah sampah, mengerahkan mesin berat, dan membersihkannya. Namun, plastik dan kotoran lainnya tetap muncul.Situasi semakin memburuk selama musim hujan. Ketika lebih banyak sampah terbawa dari darat dengan angin kencang dan sungai yang meluap. “Sampah secara estetis mengganggu wisatawan, tapi masalah sampah plastik jauh lebih serius,” kata Gede Hendrawan, peneliti kelautan dari Universitas Udayana Bali. 
Empat Misteri Besar yang Dianggap Sudah Terpecahkan
.co.id – Dunia ini menyimpan banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Tak heran jika suatu misteri pasti menimbulkan rasa keingintahuan yang tinggi pada diri seseorang. Karena sulit sekali dipecahkan, suatu misteri kadang akan menimbulkan teori konspirasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.Oleh sebab itu, para ilmuwan terus berusaha mencoba menemukan alasan ilmiah yang bisa menjawab kebenaran suatu misteri. Contohnya saja misteri Segitiga Bermuda, di mana sudah banyak ilmuwan yang mencoba mengungkapkan alasan hilangnya banyak kapal dan pesawat di wilayah Segitiga Bermuda. Tapi tetap hasilnya sangat nihil.Seperti yang sudah disebutkan tadi, dunia ini menyimpan banyak sekali misteri besar. Dari sekian banyak misteri yang disimpan di dunia, berikut ini ada beberapa misteri besar yang dianggap sudah terpecahkan secara ilmiah.
Balas Dendam Ikan, Seret Kucing ke Kolam
Kucing dan ikan memang bukan teman. Kucing selalu berusaha memakan ikan, itulah yang ada di rantai makanan. Bahkan ada istilah "kucing mana yang tidak mau diberi ikan," karena memang, kucing suka dengan ikan sebagai santapannya.Begitu juga jika ikan masih berada di kolam, kucing selalu berusaha menangkapnya tanpa ingin basah, karena kucing takut akan air, khususnya kucing rumah. Tetapi pemandangan kali ini sangat berbeda sekali, di mana ikan membalas perilaku kucing tersebut.Dalam sebuah video klip yang direkam di Jepang, ada kucing yang berusaha untuk menangkap ikan koi di kolam. Ia berusaha dengan cakarnya menangkap ikan tersebut.
Menakjubkan, 5 Tempat Ini Dianggap Paling Bersih Di Dunia
Jika dibandingkan dengan dulu, bumi sekarang seolah menjadi tempat sampah raksasa. Bayangkan saja, dimana-mana kita bisa menemui sampah yang berserakan. Mulai di tempat pembuangan sampah, got, sampai di sungai sekalipun. Jika tidak segera di atas, sampah-sampah tersebut malah mendatangkan bencana bagi manusia.Namun berbicara tentang sampah, sepertinya tidak akan berlaku di tempat ini. Ya, beberapa daerah ini telah dinobatkan sebagai tempat paling bersih di dunia. Percayalah, setelah kamu membaca tulisan ini mungkin akan terlintas dibenakmu untuk pergi kesana.
Sedih Majikan Wafat, Kucing Indonesia Jadi Viral di Dunia
Kucing adalah salah satu sahabat manusia. Kucing juga telah menjadi binatang peliharaan, sejak ribuan tahun lalu. Maka tidak heran, jika kucing menjadi salah satu hewan yang dekat dengan manusia.Bahkan kucing yang satu ini terlihat sangat sayang kepada majikannya. Meskipun majikannya sudah meninggal sekitar satu tahun lalu, namun kucing ini terlihat masih memendam kesedihan, di mana ia kerap berada di makam majikannya.Bahkan, kucing ini sekarang disorot berbagai media dunia. Usai dibagikan di media sosial. Seperti apa kisah kucing malang ini? Simak ceritanya di bawah ini.
Hubungan Rumit dengan Sampah Hingga Jadi Mantan Terindah
Setiap hari, orang-orang membicarakan sampah. Mulai dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, sampah rumah tangga yang menumpuk di pinggir jalan, hingga sampah kenangan yang tak henti-hentinya membanjiri pikiran.Kita terus mempersoalkan sampah, padahal itu seperti hubungan sama mantan, diselesaikan baik-baik dan kalau susah dipahami, ya sudah, memahami diri sendiri saja. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah ini, khususnya sampah yang dihasilkan kota-kota besar.Mulai dari program kampanye membuang sampah pada tempatnya yang tidak ada habis-habisnya, studi banding ke beberapa negara di Eropa, sampai memanggil Power Rangers ke Jakarta.
7 Fakta Menarik Kucing yang Jarang Diketahui
.co.id – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, hampir setiap orang di dunia memelihara kucing sebagai binatang peliharaannya dibandingkan dengan hewan yang lainnya.Kebanyakan orang beralasan memelihara kucing, karena hewan ini tidak perlu diajak berjalan-jalan, tidak perlu sering mandi, atau memerlukan banyak perhatian. Banyak cara mudah untuk membuat hewan menggemaskan ini merasa bahagia, seperti memberinya mainan atau makanan yang kucing sukai sebanyak tiga kali dalam sehari.Nah bagi kamu pecinta kucing, mungkin kamu belum tahu fakta-fakta menarik tentang kucing ini. Tanpa kamu ketahui, kucing ternyata memiliki beberapa kemampuan spesial. Wah, apa saja kemampuan mereka?
Lebih Dekat dengan Sampah di Bank Sampah NTB Mandiri
.co.id – Hampir di setiap saat, di segala aktivitas, kita akan bertemu dengan sampah. Dalam bentuk apapun itu. Mengerjakan pekerjaan kantor, menikmati sajian makanan, memasak, dan berbagai kegiatan lain, pada akhirnya juga akan menghasilkan yang namanya sampah.Dan hingga kini, sampah menjadi masalah besar yang belum juga dapat ditangani. Penumpukan sampah dapat memicu terjadinya berbagai bencana, misalnya banjir maupun polusi lingkungan.Ya, bagaimana pun kita memang harus melangkah bersama untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Kalau kita saja masih suka membuang sampah di sembarang tempat dan tidak memilahnya, akan susah jadinya. Tidak bakal selesai-selesai.
Ternyata, Kucing Rumah Mampu Usir Binatang Buas
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup populer, bahkan beberapa jenis kucing memiliki wajah yang cukup imut. Maka tidak heran, jika pecinta kucing terus meningkat dari tahun ke tahun.Apalagi bagi umat muslim, kucing merupakan salah satu hewan yang dicintai Rasulullah. Bahkan saking cintanya, beliau tidak pernah tega untuk membangunkannya di saat tertidur. Tetapi ternyata, kucing bisa lebih dari sekadar hewan peliharaan.Kucing pun bisa menjadi penjaga di rumah dan melindungi Anda, bahkan mengusir hewan-hewan yang ukurannya jauh lebih besar. Video di bawah ini membuktikannya.
Sampah Bisa Lebih Berharga di Tangan Orang Kreatif
 – Siapa yang tidak tahu dengan sampah, jika dibuang dengan sembarangan maka akan merusak pemandangan lingkungan, kebersihan, kerapian, dan keindahan suatu lingkungan. Jika sudah menumpuk dan tidak terurus, sampah juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap.Sehingga tidak heran, jika di mana-mana sering terpasang simbol atau anjuran "Buanglah sampah pada tempatnya". Bahkan, ada yang menggunakan kalimat yang lebih ekstrem lagi, misalnya "Sekolah SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 Tahun, kuliah 4 Tahun, tapi masih buang sampah sembarangan, memang sekolah belajar apa?"Namun, tidak semua orang memandang sampah adalah barang yang jijik dan kotor, bahkan mereka setiap hari bergelut dengan sampah. Karena, mereka memandang sampah adalah barang yang berharga.