Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Rekaman Menakutkan, Makhluk Misterius Bersembunyi di Danau

 – Beberapa tempat di belahan dunia kerap menyimpan sebuah misteri, baik yang berhububungan dengan hewan maupun makhluk gaib. Salah satunya yang terkenal ada di sebuah danau di Loch Ness, Skotlandia, yang terkenal dengan makhluk misteriusnya Nessie.

Tapi ternyata, bukan hanya di danau itu saja sosok misterius kerap terlihat. Di China pun ada sosok yang diduga menghuni sebuah danau yang penampakannya kerap menjadi misteri.

Dan kali ini seorang turis dibuat terkejut, saat merekam dan melihat bayangan bergerak di tengah Danau Kanas di barat laut China. Dalam rekaman menunjukkan, sebuah objek gelap bergerak perlahan di bawah air yang membuat gelombang saat turis berteriak.

Read Full Article
Danau Singkarak, Wisata Memancing yang Sangat Menjanjikan
 – Kawasan Danau Singkarak adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di jantung Sumatera barat dekat kawasan Danau Kembar. Dengan pemandangan yang sangat eksotis, Kawasan Danau Singkarak layak dijadikan salah satu kunjungan yang wajib dikunjungi.Kawasan Danau Singkarak yang berada di kabupaten Solok, provinsi Suma­tera barat merupakan danau terluas kedua setelah Danau Toba yang ada di Pulau Sumatera. Kawasan Danau Singkarak berjarak 70 km dari Padang, 20 km dari Solok, dan sekitar 36 km dari Bukittinggi.Dari bandara internasional Minangkabau, Anda dapat menyewa mobil atau minibus umum dengan rute Padang-Solok dan kemudian mengambil transportasi lain ke Kawasan Danau Singkarak. Perjalanan ini akan membawa Anda melewati kawasan Sitinjau Laut yang terkenal dengan tikungan tajam dan curam. 
Ngeri, Danau Ini Pernah Tewaskan 2.000 Orang dalam Semalam
.co.id – Danau Nyos yang terletak di Kamerun, Afrika, disebut-sebut sebagai danau misterius yang memiliki legenda menakutkan. Konon, roh jahat pernah muncul di danau ini dan kemudian menyebabkan kematian lebih dari 2.000 penduduk setempat.Suatu hari di tahun 1986, sekitar 2.000 orang yang tinggal di pedesaan dekat danau diceritakan tewas hanya dalam waktu satu malam saja. Cerita ini awalnya dianggap dongeng belaka, tapi setelah dilakukan penelitian, cerita mengerikan yang terjadi di danau ini benar-benar pernah terjadi.Penduduk setempat percaya kalau roh jahat itulah yang menyebabkan kematian 2.000 orang secara misterius. Alih-alih roh jahat dituduh sebagai penyebabnya, namun ada fakta ilmiah yang ternyata jauh lebih menakutkan.Baca selengkapnya...
Kelimutu Flores, Danau Terindah di Indonesia
Sudah sering saya ke Flores tetapi selalu tidak sempat mengunjungi Danau Kelimutu. Mengunjungi danau ini memang impian saya sejak lama. Karena pertama kali melihat gambar danau ini ada di uang Rp5.000 zaman saya SD dulu.Saya sangat mengingat uang Rp5.000 ini, karena waktu SD, ini menjadi uang jajan saya selama 2 minggu dan rasanya sayang banget untuk dipecah. Dan tahun kemarin, akhirnya kesampaian juga untuk mengunjungi danau ini. Apakah danau ini lebih bagus di gambar dibanding aslinya?Ternyata aslinya jauh lebih indah daripada gambarnya. Danau yang ada di gambar uang Rp5.000 itu merupakan Danau Kelimutu yang terletak di Flores. Kini danau tersebut makin dikenal dan jadi tujuan wisata banyak orang.
Aneh, Air Danau Ini Hilang Hanya dalam Satu Malam
Fenomena misterius terjadi di Patagonia, dekat ujung selatan Chile, di mana seluruh air Danau Riesco menghilang hanya dalam satu malam saja. Tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana fenomena ini bisa terjadi. Banyak media lokal yang memuat foto-foto danau itu sebelum dan sesudah menghilang pada hari Senin, 30 Mei 2016 lalu.Sebelum menghilang, danau seluas 1.400 hektar itu memiliki kedalaman 130 meter dan setelah menghilang, seluruh danau itu kering seperti gurun tandus. Menurut laporan resmi seperti dilansir Mysterious Universe 2 6 , belum ada informasi yang jelas tentang kasus ini. Gunung berapi yang dekat dengan danau itu juga dalam keadaan stabil dan tidak menunjukkan aktivitas tak biasa.Dugaan sementara, hal itu disebabkan oleh gempa bumi karena salah satu sisi Danau Riesco terletak pada patahan besar yang membentang sejauh 1.200 km melalui Chile selatan. Namun, tidak ada laporan aktivitas seismik yang signifikan sebelum Danau Riesco menghilang. Baca Selengkapnya...
Menguak Keindahan Danau Purba Matano di Sulawesi Selatan
 – Selain pesona pantainya yang sangat memesona, Indonesia juga mempunyai destinasi wisata alam lainnya yaitu danau yang tak kalah memesona. Salah satunya adalah Danau Matano.Mungkin tidak banyak orang mengenal atau mengetahui danau yang berada di Sarowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini. Danau Matano merupakan salah satu danau dari 3 danau yang ada di tempat tersebut.Selain pesona alamnya yang sangat indah, ada beberapa keistimewaan lain yang dimiliki Danau Matano. Apa saja yang membuat Danau Matano dikatakan istimewa? Yuk, simak beberapa fakta dari danau eksotis satu ini. 
Sembilan Danau Terindah Sekaligus Berbahaya di Dunia
- Perasaan damai dan tenang serta rasa syukur apabila kita bisa mengunjungi danau yang masih belum disentuh oleh tangan nakal manusia. Air danau yang jernih dan tenang merupakan salah satu alasannya.Sebuah danau dengan pemandangan yang indah, pastinya akan selalu menarik untuk dikunjungi. Tapi bagaimana kalau danau-danau indah tersebut merupakan danau yang berbahaya untuk dikunjungi?Ya, memang ada beberapa danau di dunia ini yang justru berbahaya dan mematikan. Hal tersebut diakibatkan oleh unsur alamiah yang terkandung di dalam danau tersebut, seperti gas atau radiasi, dan ada beberapa juga disebabkan oleh tangan manusia.
Danau di Kanada Bisa Mengungkap Kehidupan di Mars
 – Sebuah danau yang unik berada di Kanada, telah digambarkan sebagai danau yang berasal dari potongan kondisi di Mars. Terletak di British Columbia, Danau yang disebut sebagai Danau Spotted (Danau Tutul) adalah kumpulan air yang besar dengan membentuk ratusan kolam kecil berada di dalamnya, yang menurut cerita rakyat setempat, dikatakan memiliki khasiat penyembuhan yang unikApa yang membuat danau ini sangat menarik bagi ilmuwan, adalah bagaimana ia bisa mirip dengan kondisi tertentu yang ditemukan di Mars. Sesuai namanya, danau ini memang jika dilihat dari ketinggian akan nampak tutul-tutul seperti kulit macan tutul.Unik, dan sungguh menakjubkan. Mungkin, danau tersebut menjadi satu-satunya danau yang terunik di dunia. Di bagian tutul-tutul tersebutlah terdapat air yang konon katanya dapat menyembuhkan, karena airnya bersifat alkali.
Danau Kembar, Panorama Selandia Baru Jatuh di Sumatera Barat
Melihat foto danau ini tanpa keterangan, tentu kebanyakan traveler akan terkecoh dan mengira danau cantik ini berada di Selandia Baru. Padahal sesungguhnya, ini adalah danau Kembar yang ada di Sumatera Barat.Kalau kamu mengikuti keseluruhan rangkaian perhelatan akbar lomba balap sepeda Tour de Singkarak beberapa waktu lalu, nah salah satu rutenya melewati jalan tepi danau ini.Jika Sumatera Utara memiliki Danau Toba maka Sumatera Barat hadir dengan Danau Kembarnya. Sesuai dengan namanya, danau ini ada dua dengan bentuk yang hampir serupa.
Enam Danau Cantik dengan Air Sebening Kristal
Bagi Anda yang sering menjelajah dan mencari keindahan alam, kali ini adalah keberuntungan Anda. Ternyata, ada banyak danau cantik di dunia, terutama di Asia, bahkan di Indonesia juga ada.Asia memang surganya keindahan alam. Banyak tempat-tempat indah di benua ini yang belum terjamah banyak orang. Bukan hanya gunung dan hutan lebat saja, di Asia juga terdapat banyak danau cantik, bahkan dikategorikan sebagai danau tercantik di dunia.Jernih dan beningnya air yang ada di danau-danau ini membuat banyak orang menyebutnya sebagai danau kristal. Berikut enam danau tercantik di dunia dengan air sebening kristal.
Danau Tempe, Danau Penghasil Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia
 – Sulawesi Selatan menyimpan pesona objek wisata alam yang menarik, unik dan sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah Danau Tempe.Danau Tempe adalah nama sebuah danau alami terbesar kedua di Pulau Sulawesi. Informasi Pariwisata Nusantara yang dirilis Kemenparekraf menyebutkan bahwa Danau Tempe adalah danau penghasil ikan air tawar terbesar di dunia.Danau Tempe memiliki luas sekitar 13.000 hektar. Danau Tempe ini diapit oleh tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Wajo, Sidrap dan Kabupaten Soppeng. Danau ini menjadi salah satu objek wisata favorit dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
Danau Gunung Tujuh, Danau Tertinggi yang Mempesona
Danau Gunung Tujuh di Jambi ini terletak di Gunung Tujuh. Tepatnya, di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Jambi. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 3,5 jam dari Jambi menuju ke Pelompek setelah sebelumnya melewati Kota Sungai Penuh.Secara pandangan geologi, Danau Gunung Tujuh merupakan kaldera, atau danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Danau Gunung Tujuh juga disebut sebagai danau tertinggi se-Asia Tenggara, dengan ketinggian 1.950 mdpl.Di Danau Gunung Tujuh ini, menyimpan sebuah mitos. Menurut masyarakat, danau ini termasuk danau keramat. Karena dihuni dan dijaga oleh makhluk gaib yang berbentuk seperti manusia yang bernama Saleh Sri Menanti dan Lbei Sakti. Selain itu, ada juga para pengawal daripada makhluk gaib tersebut yang berbentuk harimau.
Pesona Danau Weekuri Bak Blue Lake New Zealand
Bicara tentang wisata Indonesia tentu tidak habis-habisnya. Salah satunya adalah Danau Weekuri. Danau merupakan salah satu danau air asin dari sekian danau yang ada di Indonesia. Letaknya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, kecamatan Kodi.Danau Weekuri memang pantas menjadi destinasi wisata bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Kejernihan air asin ditambah dengan rerimbunan hutan bakau membuat danau ini lebih memesona. Kemudian, hamparan padang rumput sebelum memasuki kawasan danau ini juga membuat perjalanan Anda lebih berkesan.Tidak hanya itu saja, pasir putih yang digenangi oleh birunya air laut dan gradasi hijau dari rumput laut juga begitu menakjubkan. Di ujung karang yang berbatasan dengan laut, ombak-ombak keluar dari celah batu karang dan mengisi air danu ini. Tebing-tebing karang di sekeliling danau ditumbuhi tumbuhan sulur yang lebat dan hijau. 
Melihat Eksotisme Danau Beratan di Pulau Dewata
Kawasan wisata ini bernama Danu Bratan atau Danau Beratan, yang terletak di Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Kurang lebih 55 kilometer dari pusat kota.Danau ini terletak pada ketinggian sekitar 1200 Mdpl dan dengan temperatur suhu rata-rata18 derajat celsius. Danau Beratan mempunyai luas kira-kira mencapai 376 hektar dengan kedalaman air antara 22 sampai 48 meter dan luas keliling lebih dari 12 km.Danau ini merupakan danau terluas dan terbesar kedua di Bali setelah danau Batur. Danau Beratan masuk dalam 20 danau terbaik di dunia, dan terkenal sebagai daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara maupun domestik.
Aneh, Danau Ini Muncul di Tengah Gurun dalam Semalam
.co.id – Pada Agustus 2014 lalu, ketika Mehdi Bell sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya, ia dibuat terkejut dengan menemukan sebuah danau misterius di tengah-tengah gurun tandus yang berlokasi 25 km dari kota Gafsa, Tunisia.Bell mengatakan kepada jurnalis bahwa awalnya ia mengira sedang berhalusinasi menemukan danau di tengah-tengah gurun. Kemudian kabar danau di tengah gurun itu pun dengan cepat menyebar dan penduduk setempat berbondong-bondong mendatangi danau tersebut.Warga lokal menyebut danau itu dengan nama "Lac de Gafsa" atau "Danau Misterius". Lac de Gafsa diperkirakan mencakup area seluas 2,6 hektare dan memiliki kedalaman hingga 50 kaki.
Menyusuri Objek Wisata Alam Danau Naga Sakti di Riau
Danau Naga Sakti memiliki keunikan tersendiri dari danau-danau yang ada di Kabupaten Siak Provinasi Riau. Salah satunya keunikan dari danau ini adalah air yang berada di danau tersebut selalu hangat, baik kondisi siang maupun pada malam hari dengan warna airnya terlihat seperti teh.Konon warna air danau yang menyerupai teh tersebut, merupakan dampak dari efek lahan gambut yang ada di daerah tersebut. Memasuki kawasan Danau Naga Sakti, terlihat jelas hamparan seluas 8 hektar menyambut kehadiran kami di lokasi. Sedangkan di sisi lain danau, kita dapat menyaksikan hutan yang sebagian masih terlihat perawan, air danaunya berwarna cokelat pekat seperti teh.Konon, air yang terdapat di danau tersebut tidak pernah mengalami kekeringan walaupun di musim kemarau. Flora dan fauna yang terdapat di sekitar Danau Naga Sakti ini masih beragam jenisnya. Sedangkan sarana dan fasilitas yang tersedia untuk wahana rekreasi dan hiburan bagi para pengunjung di sini pun terbilang cukup, mulai dari permainan air hingga fasilitas umum lainnya.
13 Danau Terdalam di Dunia
 – Danau adalah sebuah cekungan besar di permukaan tanah yang digenangi air, bisa air tawar dan bisa juga air asin, dalam jumlah yang cukup banyak. Di mana hampir di setiap sudut cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan.Pembentukan danau pun ada bermacam-macam, ada yang terbentuk karena aktivitas vulkanik, ada juga yang terbentuk akibat penurunan, pergeseran, dan patahan permukaan bumi, dan ada juga danau yang sengaja dibuat (danau buatan).Danau terdalam di dunia saat ini yaitu danau Baikal di Rusia dengan kedalaman mencapai 1.637 meter. Tapi, selain danau Baikal, ada beberapa danau lainnya yang tidak kalah dalamnya. Lantas, danau apa saja yang terdalam di dunia? Berikut ulasannya.
Tujuh Makhluk Misterius yang Ditemukan Sepanjang 2015
Di dunia ini ada banyak makhluk misterius yang ditemukan secara tidak sengaja, baik di darat laut atau udara. Penemuan makhluk misterius ini kerap menarik perhatian publik dan menimbulkan banyak spekulasi tentang jenis makhluk apakah sebenarnya mereka.Bahkan, para ilmuwan kerap dibuat bingung dan harus melakukan penelitian panjang untuk mengetahui jenis makhluk misterius tersebut. Selain muncul dalam wujud yang aneh dan tidak dikenal, makhluk-makhluk misterius ini juga terkadang muncul dalam wujud makhluk legenda atau mitos, yang secara logika tidak mungkin hadir di dunia nyata.Dan setelah sekian waktu lalu pernah ditemukan, beberapa makhluk misterius berikut juga menampakkan dirinya pada 2015 ini. Seperti apakah wujud makhluk yang menggegerkan tersebut? Berikut ulasannya.  
Rekaman Menakutkan, Makhluk Misterius Bersembunyi di Danau
 – Beberapa tempat di belahan dunia kerap menyimpan sebuah misteri, baik yang berhububungan dengan hewan maupun makhluk gaib. Salah satunya yang terkenal ada di sebuah danau di Loch Ness, Skotlandia, yang terkenal dengan makhluk misteriusnya Nessie.Tapi ternyata, bukan hanya di danau itu saja sosok misterius kerap terlihat. Di China pun ada sosok yang diduga menghuni sebuah danau yang penampakannya kerap menjadi misteri.Dan kali ini seorang turis dibuat terkejut, saat merekam dan melihat bayangan bergerak di tengah Danau Kanas di barat laut China. Dalam rekaman menunjukkan, sebuah objek gelap bergerak perlahan di bawah air yang membuat gelombang saat turis berteriak.
Danau Baikal Beku, Pemandangannya Bak di Planet Krypton
Ingin melihat penampakan langka danau terdalam dan tertua di dunia? Datanglah ke Danau Baikal di awal tahun saat kawasan Rusia memasuki musim dingin. Danau yang menampung air tawar terbesar di dunia ini, membeku dan bisa dilewati traveler dengan berjalan kaki.Traveler yang berkunjung dibuat kagum dengan lanskap danau yang begitu berkilau. Antara bulan Desember hingga April adalah periode terbaik untuk berkunjung ke Siberia di Rusia, di mana danau terdalam di dunia berada.Ya, danau itu adalah Danau Baikal yang menampakkan pesonanya yang jarang dilihat traveler pada hari biasa. Pada bulan ini danau tersebut membeku menghasilkan lapisan es di permukaannya.
Danau Singkarak, Objek Wisata Alam Mengagumkan di Padang
Danau Singkarak terbentang luas dan masuk ke dalam dua wilayah, yaitu Solok dan Tanah Datar dengan luas sekitar 1.000 hektare, serta danau ini menjadi yang terluas kedua setelah Danau Toba. Dengan kedalaman 268 meter dan berada di ketinggian 363 di atas permukaan laut yang termasuk jenis danau tektonik, diperkirakan terbentuk akibat pergeseran lempeng bumi.Karena keindahannya, Danau ini menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar, atau para wisatawan luar. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menikmati danau ini. Bisa dengan berenang, naik sampan berkeliling danau, memancing maupun ikut nelayan menangkap ikan.Selain kegiatan tersebut, Anda juga akan menemukan wisata kuliner di toko, atau penjaja kuliner disekitar tempat wisata ini. Jika makan di sekitar tempat wisata kurang memuaskan, cobalah memancing, atau menangkap ikan dan membakarnya di tepi danau bersama rekan rekan Anda.Baca selengkapnya ...
Lima Fakta Unik Natron, Danau Pengubah Hewan Jadi Batu
VIVA.co.id – Tak selamanya danau itu menyuguhkan nuansa dan pemandangan yang menyenangkan, terkadang sebuah danau bisa jadi ancaman yang mematikan. Itulah yang ditawarkan oleh danau di utara Tanzania, yakni Danau Natron.Danau Natron merupakan danau garam yang terletak di utara Tanzania, dekat dengan perbatasan Kenya, dan di sebelah utara timur dari Kawah Ngorongoro, di Lembah Rift, Afrika. Terletak di antara bukit vulkanik dan kawah yang dalam.Berbeda dari danau kebanyakan, yang biasanya jadi pusat tempat tinggal dan berkembang biak bagi banyak spesies hewan dan tumbuhan, di danau ini justru sebaliknya, danau ini menjadi neraka bagi makhluk hidup.
Unik, Danau Ini Terletak di Atas Lautan
Danau Sorvagsvatn atau Leitisvatn merupakan danau terbesar di Kepulauan Faroe, yang terletak di pulau Vagar. Namun bukan itu yang membuat danau ini sangat unik, yakni kedudukannya yang terletak di atas lautan.Secara nyata, danau seluas 3,4 kilometer persegi ini terletak 30 meter di atas permukaan laut. Selain itu, tidak ada yang populer dari danau ini, kecuali pemandangannya yang super manawan.Danau dengan panjang 6 kilometer ini juga memiliki air terjun Bosdalafossur, di mana air danau tersebut akan tumpah ke lautan. Pengunjung bisa menikmati dua fenomena alam sekaligus di sini, yakni danau dan lautan.
Pesona Danau Weekuri, Cermin Raksasa dari Sumba
Mungkin masih agak asing dengan nama Danau Weekuri? Namun, untuk yang pernah datang ke Sumba, pastinya sudah pernah mendengar namanya. Tahukah Anda, Danau Weekuri ini memiliki keunikan dan keindahan yang tidak akan Anda dapatkan di danau mana pun.Lokasi Danau Weekuri ini tepat di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Jika dari ibukota Sumba Daya Barat Daya yakni Tambolaka, berjarak sekitar 60 km.Keindahan Danau Weekuri Sumba tidak sama seperti danau pada umumnya, Danau Weekuri ini airnya payau, hal itu karena letak Danau Weekuri yang bersebelahan langsung dengan laut. Jadi, air laut akan masuk melalui celah yang ada di tebing karang yang mengelilingi danau dan bercampur dengan air tawar.
Under maintenance.