Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

3 Kebiasaan yang Bisa Picu Impotensi, Segera Tinggalkan

 – Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan gangguan kesehatan yang sangat ditakuti oleh pria. Gangguan ini sangat memengaruhi kehidupan seksual mereka. Gangguan impotensi sendiri sering sekali terjadi pada pria yang lanjut usia.

Namun, kini anak muda yang baru umur 20 tahun pun sangat rentan terkena risiko disfungsi ereksi. Penyebabnya apalagi kalau bukan, karena gaya hidup yang buruk. Nah, jika Anda ingin terhindar dari gangguan impotensi, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

Kebiasaan pertama yang harus Anda tinggalkan adalah minum alkohol. Minum alkohol secara rutin dapat menimbulkan masalah saraf di otak, dan juga dapat mengganggu komunikasi antara otak dengan saraf-saraf di seluruh tubuh, termasuk saraf yang bertugas di daerah Mr P. 

Read Full Article
Hindari 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Tubuh Gemuk
 – Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu, jika kebiasaan di pagi hari dapat memengaruhi tubuh, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari penyakit.Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Kira-kira, apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh menggemuk? Sering bangun kesiangan jadi salah satu kebiasaan yang perlu kamu hindari. Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan, jika tidur lebih dari 10 jam per hari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi.
3 Kebiasaan yang Bisa Picu Impotensi, Segera Tinggalkan
 – Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan gangguan kesehatan yang sangat ditakuti oleh pria. Gangguan ini sangat memengaruhi kehidupan seksual mereka. Gangguan impotensi sendiri sering sekali terjadi pada pria yang lanjut usia.Namun, kini anak muda yang baru umur 20 tahun pun sangat rentan terkena risiko disfungsi ereksi. Penyebabnya apalagi kalau bukan, karena gaya hidup yang buruk. Nah, jika Anda ingin terhindar dari gangguan impotensi, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.Kebiasaan pertama yang harus Anda tinggalkan adalah minum alkohol. Minum alkohol secara rutin dapat menimbulkan masalah saraf di otak, dan juga dapat mengganggu komunikasi antara otak dengan saraf-saraf di seluruh tubuh, termasuk saraf yang bertugas di daerah Mr P. 
Ingin Hidup Lebih Bahagia? Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini
 – Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan, mau itu dari pasangan, keluarga, teman bahkan dirinya sendiri. Namun, apakah kalian tahu bahwa ada cara bahagia yang cukup sederhana yang bisa kita lakukan?Ya, kita cukup meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kita tidak bahagia.Dilansir DW, bisa tetap bahagia walaupun nasib buruk menimpa? Atau, jika kegagalan demi kegagalan datang silih berganti? Itu bukan tidak mungkin. Dan itu bisa dilatih melalui kebiasaan hidup sehari-hari.Seperti salah satunya kebiasaan bergantung pada orang lain. Memang setiap orang butuh hubungan dengan orang lain. Ini menguntungkan jika orang butuh bantuan. Tetapi orang juga harus mampu berdiri sendiri. Karena ada masa, di mana tidak ada orang yang bisa membantu Anda.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Mengubah Bisnis Jadi Lebih Baik Lagi? Ini Caranya
 – Banyak orang menolak perubahan, karena hal itu bertolak belakang dengan kebiasaannya. Kebiasaan adalah pilihan yang dibuat dengan sengaja dan suatu saat menjadi tindakan yang terus-menerus dilakukan. Mengubah kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama memang tidak mudah.Sekalipun, Anda memiliki kebiasaan buruk yang ingin Anda tinggalkan, Anda pasti butuh waktu untuk melatih diri Anda agar dapat mengubah kebiasaan tersebut. Sebagai pebisnis, Anda adalah orang yang harus mengubah diri Anda sendiri terlebih dahulu, sehingga Anda dapat mengubah keadaan.Bukannya justru ingin menghindari suatu perubahan. Jika Anda ingin sukses, maka berusahalah untuk berubah, walaupun upaya Anda membutuhkan waktu dan dedikasi. Lantas, bagaimana caranya agar bisa jadi lebih baik lagi?
6 Kebiasaan yang Bisa Picu Kerusakan Organ Hati
 – Peran hati sangatlah vital, beberapa di antaranya mendukung proses pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun, hati merupakan organ yang rentan alami masalah.Semua yang kita konsumsi harus lebih dahulu melewati hati. Jadi, kita perlu memiliki gaya hidup sehat dan memiliki diet seimbang untuk menjaga kesehatan hati. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan yang bisa memengaruhi fungsi hati dan pastinya perlu Anda tinggalkan.Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan, namun jarang disadari yaitu sering mengonsumsi minuman kemasan. Minuman mengandung pemanis buatan, pengawet atau minuman ringan dalam kemasannya adalah minuman berbahaya bagi hati, jika terlalu sering dikonsumsi. 
10 Kebiasaan Sebabkan Penyakit Jantung
- Jantung adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuh. Jantung akan memompa darah beroksigen ke semua organ tubuh kita. Kesehatan jantung sangat penting, untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.Ada banyak kebiasaan yang menyebabkan penyakit jantung. Beberapa kebiasaan biasanya terkait gaya hidup yang tidak baik. Seperti yang kita semua tahu merokok, konsumsi alkohol, kurang olahraga, memiliki makanan yang kaya kolesterol jahat membuat kesehatan jantung semakin buruk.Namun terlepas dari kebiasaan tersebut, ada beberapa kebiasaan yang lebih berbahaya dari itu, yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang jarang kita ketahui, yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
Empat Kebiasaan Pagi yang Dapat Mengganggu Kesehatan
Pagi hari setelah bangun tidur, apa yang biasa Anda lakukan? Apakah malas-malasan dan tidur kembali? Atau langsung beres-beres kamar, mandi, lalu beraktivitas? Kebiasaan setelah bangun tidur yang biasa Anda lakukan akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda.Tahukah Anda, kebiasaan pagi hari yang salah ternyata dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Ya, badan akan terasa tidak enak, tidak nyaman, dan mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukanlah kebiasaan sehat setiap hari, dimulai dari pagi hari setelah bangun tidur.Lakukanlah hal yang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Dengan membiasakan melakukan hal baik setiap paginya, maka tubuh Anda akan tetap terjaga kesehatannya. Berbicara tentang kebiasaan pagi, lalu kebiasaan seperti apa yang dapat mengganggu kesehatan?
Awas, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks
 – Beberapa kebiasaan sepele dalam kehidupan kita sehari-hari, ternyata bisa menjadi penyebab Anda terjangkit penyakit yang sangat mematikan seperti kanker serviks. Tanpa disadari kita malah membuat penyakit tersebut datang dengan mudah.Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenali kebiasaan sepele yang bisa membuat wanita mudah terkena kanker serviks. Stres yang berlebihan menjadi salah satu kebiasaan yang sering disepelekan oleh wanita. Bila Anda membiarkan kebiasaan sepele ini begitu saja, tentu bisa membahayakan tubuh Anda.Dan, hal ini tentu bisa membuat tubuh tidak bisa memperbaiki sel-sel dengan baik. Di saat yang bersamaan juga bisa memicu tumbuhnya sel-sel ganas dalam tubuh dan risiko terkena kanker sangat tinggi.Baca Selengkapnya ...
Tujuh Kebiasaan yang Bikin Rezeki Seret
Setiap makhluk hidup akan dijamin semua rezekinya oleh Allah SWT, namun tidak semua makhluk hidup terutama manusia akan mendapatkan rezeki yang sama. Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika Anda merasa rezeki Anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin Anda harus bekerja lebih keras lagi.Berbicara tentang rezeki, seorang guru berkata "Ketika rezeki terasa seret, cobalah untuk mengevaluasi kembali kebiasaan harianmu". Hal ini berarti ketika Anda mengalami rezeki seret, Anda tak boleh menyalahkan Sang Pemberi rizeki, namun Anda harus berintrospeksi diri. Mungkin Anda banyak melakukan hal-hal yang membuat rezeki Anda menjadi sulit.Nah agar rezeki Anda bisa kembali lancar dan keuangan kembali baik, ada beberapa kebiasaan yang harus Anda tinggalkan. Kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang menjadi penghambat rezeki Anda. Berikut kebaisaan yang membuat rezeki menjadi seret. Baca selengkapnya ...
Tujuh Kebiasaan Berkendara yang Dapat Merusak Mobil
.co.id – Semakin lama Anda punya mobil, maka akan semakin terbentuk kebiasaan berkendara Anda. Sayangnya tidak semua kebiasaaan itu bagus untuk mobil Anda. Apalagi, semakin berpengalaman Anda dalam berkendara, maka akan semakin susah mengubah kebiasaan buruk berkendara.Beberapa kebiasaan tak bijak berikut akan diulas agar Anda bisa terbantu untuk memulai mengubahnya. Tentu dengan mengubah kebiasaan tersebut, akan membuat mobil Anda lebih awet. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya ekstra karena harus memperbaiki mobil yang rusak akibat salah pemakaian.Banyak orang punya kebiasaan selalu meletakkan tangannya di tongkat persneling selama menyetir. Ada alasan kenapa kebiasaan ini tak boleh dilakukan, yang paling utama adalah saat berkendara Anda seharusnya wajib memegang setir dengan dua tangan.
Awas, 3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Radang Usus Buntu
 – Usus buntu merupakan masalah kesehatan yang menyerang sistem pencernaan, penyakit ini memang tidak membahayakan nyawa seseorang. Namun, penyakit ini bisa membuat orang terasa tidaknya nyaman, karena usus buntu biasanya memicu sakit di bagian perut yang sangat nyeri.Usus buntu merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari kurangnya memerhatikan makanan, seperti makanan-makanan yang kasar dan sulit dicerna oleh tubuh. Usus buntu sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan atau pembengkakan di bagian apendiks.Nah agar kamu terhindar dari penyakit menyeramkan ini, lebih baik segera tinggalkan kebiasaan berikut ini. Apa saja kebiasaan yang harus ditinggal? Daripada penasaran, simak langsung penjelasannya berikut ini.
Awas, 4 Kebiasan Ini Bisa Merusak Otak Anda
 – Otak adalah bagian penting dalam tubuh untuk memberi perintah ke semua organ lain dalam tubuh. Namun, beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari ternyata dapat merusak otak Anda. Nah, dilansir dari laman Boldsky, berikut kebiasan-kebiasaan tersebut.1. Melewatkan SarapanJika Anda memiliki kebiasaan sering melewatkan sarapan, segera ubah segera kebiasaan tersebut. Kebiasaan melewatkan sarapan ini bisa menyebabkan otak Anda kekurangan glukosa dan mudah menyebabkan kelelahan sepanjang hari.2. StresJika Anda sering mengalami stres, tubuh Anda tidak akan melepaskan hormon kortisol, yang akan merusak otak. Untuk memperbaiki masalah, Anda harus bermeditasi atau melakukan yoga untuk mengurangi stres serta melindungi kesehatan otak lebih baik.
Tak Ingin Terkena Usus Buntu? Tinggalkan 8 Kebiasaan Buruk Ini
 – Usus buntu termasuk salah satu jenis penyakit dalam, yang terjadi akibat peradangan aau pembengkakan pada bagian kelenjar Apendiks. Penyakit usus buntu kebanyakan terjadi pada seseorang, yang memiliki kebiasaan mengonsumsi jenis-jenis makanan kasar, atau sulit sekali untuk dicerna tubuh.Penyakit ini bisa terasa lebih parah dan terasa sakit jika perut telah mengalami tekanan. Nah untuk memperjelas faktor penyebab utama usus buntu berdasarkan kebiasaan, mari kita simak ulasan berikut ini.1. Sering konsumsi gorenganSangat mustahil rasanya jika salah satu di antara kita tidak pernah memakan gorengan. Makan makanan gorengan sebenarnya tidak menimbulkan masalah, dengan catatan tidak dikonsumsi setiap hari atau menjadi kebiasaan. Makanan gorengan diolah dengan menggunakan lemak jenuh untuk mematangkannya.
5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok
 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.Baca selengkapnya...
Hindari 4 Kebiasaan Ini agar Terhindar dari Kanker Usus
 – Menurut data WHO, penderita kanker usus besar semakin hari semakin meningkat saja. Dalam jurnal terbaru, ada 12 per 100 ribu orang yang meninggal akibat kanker usus besar di Indonesia. Jenis kanker ini memang tidak separah kanker serviks atau kanker payudara.Namun, tren telah menunjukkan bahwa penderita kanker ini semakin terus meningkat. Kanker usus besar biasanya menyerang daerah kolon hingga rektum atau anus. Pemicu terjadinya kanker ini tentu karena kebiasaan buruk yang Anda terapkan, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang tepat.Nah, berikut ini terdapat kebiasaan yang sebaiknya kamu tinggalkan agar kamu terhindar dari kanker usus besar. Kira-kira, kebiasaan apa saja yang sebaiknya dihindari? Simak berikut ini penjelasannya.
4 Kebiasaan Sepele yang Memicu Penyakit Maag
 – Maag merupakan penyakit yang banyak diderita orang. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, dada hingga tenggorokan. Penyakit maag merupakan penyakit berbahaya, jika maag tersebut masuk kategori kronis yang bisa memicu kematian.Agar terhindar dari penyakit maag, sebaiknya tinggalkan beberapa kebiasaan sepele berikut ini. Salah satunya makan dalam jumlah banyak. Makan dalam jumlah banyak dalam satu waktu adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu maag.Saluran cerna Anda bisa terluka akibat mengolah makanan terlalu banyak, luka tersebut bisa berkembang menjadi penyakit maag. Selain itu, masih banyak kebiasaan buruk lainnya yang bisa sebabkan maag. Apa saja itu?
Empat Kebiasaan Buruk yang Bikin Susah Kaya
.co.id – Memiliki banyak uang dan jadi kaya raya merupakan impian semua orang. Namun, untuk meraih semua itu tidaklah mudah, diperlukan strategi dan kerja keras yang ekstra agar uang mudah didapatkan.Namun, ternyata kebiasaan Anda sehari-hari juga menentukan apakah Anda layak jadi orang kaya atau tidak. Perlu diketahui, ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang tanpa disadari bisa membuat Anda susah kaya.Sebab, rata-rata orang kaya tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Jadi wajar saja jika Anda memiliki kebiasaan buruk ini, mungkin Anda bakalan susah kaya.
Tujuh Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Mendengkur
.co.id – Kebiasaan mendengkur meskipun sepele namun sangat berbahaya jika dibiarkan. Tidak hanya itu, kebiasaan mendengkur juga sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya. Mendengkur bisa menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik, untuk itu Anda tak boleh anggap sepele kebiasaan mendengkur.Mendengkur disebabkan oleh relaksasi dari otot-otot langit-langit lunak atap mulut, lidah dan juga tenggorokan. Jaringan di tenggorokan bisa terlalu rileks sehingga sebagian memblokir jalan napas dan bergetar ketika udara melewatinya. Semakin sempit jalan napas Anda, maka getaran akan lebih intensif dan menyebabkan suara mendengkur semakin keras.Berbicara tentang mendengkur, mendengkur tidak hanya indikasi kesehatan yang menurun. Namun menurut penelitian, kebiasaan mendengkur juga menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Mengetahui akan dampak buruk dari kebiasaan mendengkur, Anda harus bisa menghentikan kebiasaan itu secepatnya.
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
4 Kebiasaan yang Bisa Picu Gula Darah Naik
 – Gula darah naik adalah kondisi berbahaya yang patut diwaspadai, sebab kondisi ini menjadi awal petaka yang bisa mengundang banyak penyakit, seperti diabetes, gagal jantung, dan stroke. Gula darah naik bukan hanya disebabkan oleh makanan dan minuman manis saja.Ada banyak kebiasaan yang sering dilakukan ternyata bisa menyebabkan gula darah naik, bahkan hal ini sering tidak disadari banyak orang. Menurut laman RD.com, berikut ini terdapat kebiasan-kebiasaan yang bisa memicu naiknya gula darah dalam tubuh.Kebiasaan melewatkan sarapan salah satunya. American Journal of Clinical Nutrition mengemukakan bahwa, orang yang melawatkan sarapan bisa membuat risiko terkena penyakit diabetes meningkat sebesar 21%. Melewatkan sarapan ternyata bisa membuat produksi insulin terganggu, dan akibatnya membuat gula darah naik. 
Hentikan Kebiasaan Mendengkur dengan Jus Ajaib Ini
 – Mendengkur merupakan kebiasaan yang sangat mengganggu saat tidur. Orang yang tidur dekat dengan kita, tentu akan sangat terganggu. Tidak hanya itu, bahkan mendengkur juga dapat menjadi penyebab perceraian dalam rumah tangga.Selain mengganggu orang di sekitar, kebiasaan mendengkur juga tidak baik untuk kesehatan. Kebiasaan dengkuran ini terjadi di luar kesadaran, karena terjadi pada saat kita sedang tidur. Hal ini terjadi karena, udara tidak bisa bergerak bebas melalui hidung dan mulut.Selain itu kebiasaan mendengkur juga bisa disebabkan karena alergi, terlalu lelah atau disebabkan oleh hal lainnya. Kebiasaan mendengkur tentu sangat mengganggu sekali, untuk itu kebiasaan mendengkur harus segera diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kebiasaan mendengkur. Bagaimana caranya?
Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit
 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.