Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ini Dia Urutan Menu Buka Puasa yang Benar

 – Waktu berbuka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dan lapar, pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk menyantap berbagai macam hidangan buka puasa.

Ketika datang waktu Maghrib, kita pasti akan langsung menyantap makanan tanpa beraturan yang penting perut kenyang. Padahal, jika kita asal menyantap makanan dalam keadaan perut kosong, hal itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya.

Jadi, kita jangan asal memakan segala sesuatu yang ada di atas meja, ketika sedang berbuka puasa. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar setelah berbuka, sebaiknya Anda mengikuti urutan menu buka puasa yang ada berikut ini. 

Read Full Article
Cara Cepat Edit Menu Bar pada Blogspot
Ada yang bertanya pada saya bagaimana cara membuat tampilan menu di blog. Sebenarnya cukup mudah, tapi bikin pusing jika tak tahu caranya. Itulah yang pernah saya alami. Mengotak-atik sana-sini namun tak kunjung berhasil, yang ada tampilan blog malah semakin semrawut.Sebelum menggunakan cara ini, pastikan dulu template yang Anda gunakan menyediakan tampilan menu bar. Garis memanjang dengan background hitam itulah yang disebut menu bar. Di dalamnya ada kolom-kolom bertuliskan "Home", "About","Galeri", dan lain-lain.Itulah yang kita bahas, bagaimana cara mengganti tulisan tersebut. Jika pada template blog Anda sudah terdapat menu bar, pastikan lagi bahwa di "Tata Letak" pada menu blogger tidak ditemukan kolom khusus untuk mengedit menu bar. Karena pada beberapa template, untuk mengedit menu bar cukup masuk ke "Tata Letak" dan sudah langsung bisa ditambahkan atau menghapus kolom menu. Baik, jika keduanya sudah dipastikan. Ikutilah langkah-langkah berikut.  
Tips Kembalikan Stamina yang Hilang Karena Puasa
Saat berpuasa kita diharuskan menahan lapar dan dahaga seharian penuh. Puasa memang akan terasa berat bagi yang tidak khusu dan tidak iklas menjalaninya, hingga tak jarang puasa membuat orang menjadi lemas dan tidak bersatamina.Namun meskipun demikian, jangan Anda menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan karena tubuh lemas dan kurang berstamina. Puasa justru sangat baik untuk kesehatan, karena dengan puasa banyak penyakit yang bisa kita cegah dan kita atasi.Nah berbicara tentang stamina di bulan puasa, ada beberapa tips agar tetap berstamina dan bersemangat dalam melakukan aktifitas, mesti sedang menjalankan ibadah puasa. Nah berikut beberapa tips ampuh untuk mengembalikan stamina yang hilang karena berpuasa.
Delapan Tips Lancar Jalankan Ibadah Puasa
Puasa sudah seminggu lebih menghampiri kita. Puasa Ramadan itu hukumnya wajib bagi umat Islam yang sedang tidak ada halangan. Meskipun puasa Ramadan hukumnya wajib, namun tak semuanya berpuasa. Karena, ada beberapa golongan yang diberikan keringanan untuk tidak berpuasa, namun bisa menggantinya di waktu yang lain.Salah satu golongan yang diperbolehkan tersebut adalah ibu yang sedang menyusui. Meskipun demikian, masih banyak juga ibu menyusui yang tetap menjalankan ibadah puasa. Boleh-boleh saja, asalkan nutrisi yang dibutuhkan tetap terpenuhi selama melaksanakan puasa.Sebenarnya ada beberapa aturan yang mesti dilaksanakan, agar dalam melaksanakan ibadah puasa tetap berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah dengan mengatur menu makanan yang disantap ketika sahur dan berbuka puasa.
Ini Dia Urutan Menu Buka Puasa yang Benar
 – Waktu berbuka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dan lapar, pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk menyantap berbagai macam hidangan buka puasa.Ketika datang waktu Maghrib, kita pasti akan langsung menyantap makanan tanpa beraturan yang penting perut kenyang. Padahal, jika kita asal menyantap makanan dalam keadaan perut kosong, hal itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya.Jadi, kita jangan asal memakan segala sesuatu yang ada di atas meja, ketika sedang berbuka puasa. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar setelah berbuka, sebaiknya Anda mengikuti urutan menu buka puasa yang ada berikut ini. 
Ini Dia Urutan Menu Buka Puasa yang Benar
 – Waktu berbuka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dan lapar, pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk menyantap berbagai macam hidangan buka puasa.Ketika datang waktu Maghrib, kita pasti akan langsung menyantap makanan tanpa beraturan yang penting perut kenyang. Padahal, jika kita asal menyantap makanan dalam keadaan perut kosong, hal itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya.Jadi, kita jangan asal memakan segala sesuatu yang ada di atas meja, ketika sedang berbuka puasa. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar setelah berbuka, sebaiknya Anda mengikuti urutan menu buka puasa yang ada berikut ini. 
Menu Favorit Buka Puasa Rasulullah
Bulan ramadan telah tiba dari beberapa hari yang lalu. Di bulan yang penuh berkah ini semua umat muslim akan menjalankan rukun islam yang keempat yaitu berpuasa.Nah berbicara tentang puasa, tentu kita tidak akan lepas dari yang namanya menu makan sahur dan berbuka. Memang tidak dipungkiri, jika menu makan sahur dan berbuka haruslah spesial dibandingkan dengan menu makan biasa, terutama untuk menu berbuka.Hal inilah yang menyebabkan banyaknya muncul penjual makanan dadakan menjelang berbuka puasa. Memang sudah menjadi kebiasaan umat Islam sekarang , jika berbuka puasa harus lengkap dengan berbagai menu makanan hingga tak jarang makanan tersebut menjadi sia-sia.
Pilih-pilih Acara Buka Puasa Bersama
Saat ramadan tiba, orang-orang jadi antusias akan banyak hal. Dari merencanakan mudik lebaran, beli baju baru, membuat kue lebaran, mempersiapkan menu buka dan sahur, sampai euforia acara buka puasa bersama.Banyak jadwal buka bersama bukber yang direncanakan dari jauh-jauh hari. Acara buka bersama ini juga bisa menjadi ajang reuni bagi beberapa kelompok. Buka puasa bersama alias bukber bagi kaum urban ini, sepertinya jadi agenda wajib yang harus dilaksanakan dan dihadiri di setiap tahunnya.Selain mempertemukan kembali dengan beberapa teman yang sudah memiliki kesibukan masing-masing. Acara buka puasa bersama ini juga menjadi ladang pahala, kalau dikonsep dengan baik. Sebut saja misalnya, ikut menyertakan anak yatim piatu.
Enam Menu Sehat yang Wajib Dikonsumsi saat Buka Puasa
Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, pasti kita semua begitu menantikan momen berbuka puasa. Pada momen buka puasa yang penuh keberkahan ini, kita wajib selektif memilih makanan.Sayangnya, kebanyakan dari kita sering merasa lapar mata saat melihat makanan, sehingga hampir semuanya ingin dibeli. Godaan saat lapar memang hal yang wajar terjadi, akan tetapi Anda juga wajib mengendalikan diri dan hawa nafsu.Pastikan memerhatikan apa saja makanan dan minuman yang akan dikonsumsi saat buka puasa, karena salah memilih makanan dapat berpotensi mengganggu sistem pencernaan, seperti perut kembung, mulas, hingga diare. Memerhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi selama berbuka sangat penting untuk menghindari risiko penyakit.
Inilah Puasa Sunah yang Paling Istimewa
VIVA.co.id – Sebagian orang menganggap bahwa ibadahnya tidak cukup hanya dengan amalan-amalan wajib saja. Mereka melakukan amalan sunah untuk menambah pahala dan mendapat berkah dari Allah SWT.Salah satu amalan tambahan yang banyak dikerjakan kaum mukmin adalah puasa sunah. Di antara puasa sunah yang kerap dilakukan adalah puasa senin-kamis, puasa tiga hari setiap bulan hijriyah, dan puasa sunah lainnya.Ternyata, di antara banyaknya puasa sunah yang sering dilakukan oleh kaum muslim ada satu puasa sunah yang paling istimewa. Puasa apakah yang paling istimewa tersebut? Berikut informasi selengkapnya.Baca selengkapnya..
Sepuluh Tempat Buka Puasa Paling Populer di Jakarta
Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, bulan Ramadan juga identik dengan kegiatan-kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat bulan puasa, salah satunya adalah buka puasa bersama atau ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat-tempat buka puasa paling populer di Jakarta berikut ini.Kota Tua Jakarta. Terletak di Utara kota Jakarta, Kota Tua Jakarta menawarkan Anda untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain dapat menikmati aneka hiburan yang ada serta pemandangan Kota Tua dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Belanda, Anda juga dapat menikmati berbuka puasa dengan asyik di tempat ini.
Badan Lemas Setelah Buka Puasa? Kenali 6 Penyebabnya
Apa yang Anda rasakan setelah menikmati buka puasa? Harusnya segar dan bersemangat, karena energi yang hilang akibat seharian berpuasa telah kembali setelah menikmati menu buka puasa yang pastinya lengkap.Namun sayangnya, sebagian orang justru mengeluh lemas dan tidak bertenaga setelah berbuka puasa. Bahkan akibat rasa lemas tersebut, sebagian orang jadi tidak kuat menjalankan ibadah salat Tarawih.Sayang sekali jika kita harus kehilangan kesempatan mendapatkan pahala yang berlimpah hanya karena tubuh lemas setelah buka puasa. Kira-kira, apa penyebab tubuh lemas setelah berbuka puasa dan bagaimana cara mengatasinya? Agar lebih jelas, simak informasi lengkapnya berikut ini.
Tujuh Masjid di Jogja Ini Berikan Menu Buka Puasa Gratis
Umumnya masjid-masjid di bulan puasa menyediakan takjil gratis untuk jamaahnya. Lain dengan masjid yang ada di Jogja ini, bukan hanya takjil yang mereka berikan namun menu berbuka lengkap termasuk makanan berat.Sudah pasti traveler yang beribadah ke masjid-masjid ini selama bulan puasa bakal mendapatkan nikmat berlipat. Pada bulan puasa banyak orang yang meningkatkan kualitas ibadahnya. Salah satu caranya adalah dengan giat salat berjamaah ke masjid, tidak heran selama ramadan masjid-masjid menjadi penuh.Meski niat utamanya adalah beribadah, namun di bulan puasa ini banyak pula masjid yang berbagi berkah dengan menyediakan menu berbuka untuk para jamaahnya. Seperti 7 masjid di Jogja ini, bukan hanya takjil panitia masjid menyediakan menu berbuka lengkap.
Udang Saus Tiram, Menu Tepat Berbuka Puasa
Di bulan puasa ini setiap ibu rumah tangga, pasti tengah kebingungan untuk menentukan menu apa yang akan dimasak saat berbuka puasa nanti. Udang saus tiram, rupanya menjadi rekomendasi yang pas untuk menu berbuka puasa nanti.Seperti yang kita tahu, seafood merupakan jenis makanan laut dan udang merupakan salah satunya. Udang memiliki banyak manfaat, salah satunya mengandung omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otak pada anak. Untuk itu, olahan udang saus tiram sangat dianjurkan.Selain enak, menu makanan satu ini juga memberikan banyak manfaat yang pas dikonsumsi saat berbuka puasa. Untuk bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah ditemukan, dan biaya yang dikerluarkan juga cukup murah. Penasaran, seperti apa cara membuatnya?
Delapan Takjil Buka Puasa ala India
Beda negara tentu beda tradisi, begitu juga dengan ragam takjil buka puasa di tempat saya tinggal sekarang. Meski tak semeriah di Indonesia, minoritas Muslim India juga memiliki makanan khas yang biasa dihidangkan sebagai takjil buka puasa.Jika di Indonesia banyak penjual takjil dadakan yang dijual beberapa jam menjelang buka puasa, di India hanya di kota besar saja yang memiliki pasar Ramadan. Namun hal ini tidak membuat Muslim India yang jauh dari kota besar merasa kecil hati.Mereka tetap menyambut Ramadan dengan keceriaan. Para wanita tak begitu saja menyerah dalam menghidangkan menu takjil buka puasa yang menggugah selera. Biasanya menu takjil buka puasa tak jauh dari bahan daging dan susu.
Tentang Kewajiban Berpuasa di Bulan Ramadan
Puasa itu secara kasat mata adalah ibadah menahan lapar dan haus. Orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa tidak akan pernah terlihat makan atau minum pada siang hari. Akan tetapi dalam hukum Islam, berpuasa pada hakikatnya adalah menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa itu sendiri mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.Tidak hanya makan dan minum yang dapat membatalkan puasa. Sikap dan tindakan serta ucapan yang tidak baik, juga mengurangi nilai ibadah bahkan membatalkan ibadah puasa. Puasa seseorang akan sah dan bernilai ibadah, bila memenuhi syarat dan rukun puasa itu sendiri.Memang berat melaksanakan ibadah puasa. Oleh sebab itu, tidak semua orang dapat menjalani puasa dengan baik. Bahkan mungkin berpuasa itu hanya sekadar mendapatkan lapar dan haus belaka.
Sepuluh Kreasi Minuman Segar untuk Buka Puasa
Berbuka puasa dengan sesuatu yang manis sangatlah dianjurkan. Umumnya, hal pertama yang akan dilakukan saat berbuka adalah minum, tentu saja minuman yang dipilih adalah yang menyegarkan dengan cepat.Sebenarnya ada banyak jenis minuman yang bisa menjadi pilihan saat berbuka puasa. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu berkreasi membuat minuman dengan bahan-bahan yang sederhana, sehingga mereka hanya terpaku pada satu atau dua jenis minuman saja.Hal itu tentu sangat membosankan, bukan? Nah, agar acara buka puasa jadi makin seru dan menyenangkan, sebaiknya para ibu harus cerdas dalam menciptakan berbagai kreasi minuman segar untuk buka puasa. Berikut di antaranya.
Ini Dia Urutan Menu Buka Puasa yang Benar
 – Waktu berbuka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dan lapar, pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk menyantap berbagai macam hidangan buka puasa.Ketika datang waktu Maghrib, kita pasti akan langsung menyantap makanan tanpa beraturan yang penting perut kenyang. Padahal, jika kita asal menyantap makanan dalam keadaan perut kosong, hal itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya.Jadi, kita jangan asal memakan segala sesuatu yang ada di atas meja, ketika sedang berbuka puasa. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar setelah berbuka, sebaiknya Anda mengikuti urutan menu buka puasa yang ada berikut ini. 
Ini Dia Urutan Menu Buka Puasa yang Benar
 – Waktu berbuka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dan lapar, pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk menyantap berbagai macam hidangan buka puasa.Ketika datang waktu Maghrib, kita pasti akan langsung menyantap makanan tanpa beraturan yang penting perut kenyang. Padahal, jika kita asal menyantap makanan dalam keadaan perut kosong, hal itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya.Jadi, kita jangan asal memakan segala sesuatu yang ada di atas meja, ketika sedang berbuka puasa. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar setelah berbuka, sebaiknya Anda mengikuti urutan menu buka puasa yang ada berikut ini. 
Sepuluh Menu Praktis untuk Buka Puasa
Puasa baru memasuki hari ke-11, saya sudah mulai kehabisan menu. Padahal, sebelumnya sudah saya buat daftar sepuluh menu sayuran praktis buat buka puasa dan ditempelkan di kulkas, ternyata menu dalam daftar tersebut tak tersentuh.Hanya beberapa yang aku masak. Sebab, kalau puasa begini daftar sayur maupun buka puasa, yang tentukan anak-anak. Seperti kemarin, saya masak pecel dan tahu krispi serta dadar jagung, ternyata mereka hanya makan dadar jagung dan tahu krispi serta minum es blewah atau garbis saja sudah kenyang. Alhasil, pecel hanya saya yang makan. Untuk itu, berikut saya akan memberikan beberapa menu praktis untuk berbuka puasa.Sayur bening bayam. Sayur bening, merupakan salah satu menu sayuran yang memasaknya paling mudah, praktis dan cepat. Walau tak bisa tahan lama, hanya satu kali santap saja. Bumbunya juga minimalis, hanya bawang merah, kunci, gula dan garam.
Lima Korean Street Food yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa
Meski bulan Ramadan hampir usai, euforia safari Ramadan maupun hunting berbagai takjil buka puasa tentu masih ramai dan jadi pilihan semua orang sambil menunggu waktu berbuka.Takjil Ramadan yang beraneka ragam dan hanya bisa ditemukan saat bulan puasa tiba pun menjadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk bisa merasakan sekaligus menikmati indahnya sore menjelang berbuka. Dan lima jajanan khas Korea Selatan ini cocok jadi menu takjil buka puasamu.Hotteok. Siapa yang tidak tahu hotteok? Korean street food yang mirip pancake ini menjadi makanan favorit di musim dingin. Bentuknya yang lucu dengan aneka isi, seperti kacang-kacangan menjadi salah satu pilihan untuk dicoba sebagai menu takjilmu hari ini.
Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang
Ibadah puasa merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap muslim di seluruh dunia. Puasa wajib dijalankan selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Puasa dimulai dari saat azan subuh berkumandang sampai pada saat azan magrib.Pada setiap negara memiliki waktu atau durasi puasa yang berbeda-beda tergantung di mana negara itu berada. Bagi kita sendiri yang berada di Indonesia, biasanya berpuasa dengan durasi sekitar 13 jam.Namun, ada negara-negara lainnya dengan letak geografis yang berbeda-beda sehingga membuat waktu mereka menjalankan ibadah puasa juga berbeda. Ada negara yang memiliki waktu puasa yang cepat dan juga ada yang sangat lama. Mana saja negara dengan waktu puasa terpanjang?
Enam Menu Lezat untuk Sahur di Hari Pertama
Bingung mau makan apa untuk sahur di hari pertama puasa? Umumnya, sahur di hari pertama puasa seringkali dianggap spesial, oleh karena itu menu yang disajikan juga harus spesial. Bagi para ibu, pada momen pertama sahur ini, mereka akan berusaha menyediakan menu-menu favorit keluarga tercinta.Seperti yang kita tahu, makan pada dini hari ketika mata masih mengantuk bukanlah hal yang menyenangkan, sehingga pemilihan menu yang tepat diharapkan mampu membuat anggota keluarga lebih berselera dan semangat menikmati hidangan sahur yang sudah disiapkan.Jika Anda merasa bingung menu apa yang paling cocok untuk disiapkan pada hari pertama sahur, maka simak saja beberapa pilihan menu berikut ini.
Tujuh Makanan Berbahaya Saat Berbuka puasa
Selektif memilih hidangan untuk berbuka puasa adalah satu keharusan, karena perut kita yang kosong dalam waktu 6-8 jam ini berpotensi mengalami peningkatan asam lambung.Apabila kondisi ini tidak diatasi dengan bijak, maka akan meningkatkan risiko terkena penyakit maag. Karena itu, pastikan periksa apakah menu buka puasa Anda sudah sehat, atau justru dapat mengiritasi lambung?Lantas, kira-kira apa sajakah makanan yang berpotensi mengiritasi, atau mengancam kesehatan lambung? Nah, agar tidak salah pilih menu buka puasa, sebaiknya hindari tujuh makanan berbahaya saat berbuka puasa berikut ini.