Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Wanita Tertua di Dunia Merasa Umur Panjangnya 'Kutukan' dari Tuhan

 – Setiap kali kita bertambah umur, maka akan ada doa dari orang-orang di sekitar kita untuk dipanjangkan umur. Bahkan tidak sedikit orang-orang ingin berumur panjang, bahkan hingga ratusan tahun.

Tapi apakah umur panjang menjamin kita akan selalu sehat dan bahagia? Tentunya itu bukan jaminan, apalagi jika keturunan kita tidak begitu peduli. Namun kenyataannya, tidak banyak orang yang berumur hingga ratusan tahun.

Salah satunya wanita asal Rusia ini, yang mengaku sebagai orang tertua di dunia. Tapi alih-alih bahagia menjelang ulang tahunnya yang ke-129 mendatangnya, ia mengatakan jika itu adalah 'kutukan' dari tuhan. Mengapa demikian?

Read Full Article
Tiga Penyanyi Dunia yang Menganggap Dirinya Tuhan
.co.id – Ketenaran dan kekayaan bisa membuat seseorang lupa diri hingga akhirnya menimbulkan sikap sombong terhadap orang lain. Lebih buruknya lagi menunjukkan kesombongan kepada Tuhan seolah dirinya lebih hebat dari pada Tuhan. Seperti beberapa penyanyi top dunia ini yang secara popularitas, memang mereka sangat terkenal dan juga bergelimang harta.Tapi sayangnya, mereka lupa diri dan pernah menganggap kalau dirinya adalah Tuhan. Secara tidak langsung, mereka menganggap kalau dirinya lebih hebat dari pada Tuhan, dan bahkan mereka seolah menunjukkan sikap mencemooh Tuhan.Langsung saja, berikut tiga penyanyi dunia yang pernah mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan, dan bahkan ada yang menganggap kalau dirinya lebih hebat dari pada Tuhan.
Kutukan Terkenal Asal Jepang Gunakan Media Hewan
Di zaman yang sudah canggih ini, ternyata masih banyak yang memercayai hal-hal yang di luar nalar, seperti yang berbau mistis. Tidak hanya di Indonesia, Jepang yang terkenal akan teknologinya, ternyata masyarakatnya masih banyak yang percaya hal-hal mistis dan supernatural sampai saat ini.Kutukan adalah salah satu hal yang masih dipercaya oleh masyarakat Jepang. Dan di Jepang, ternyata banyak sekali kutukan yang terkenal, seperti Kodoku dan Ushi Koku no Mairi. Yang akan dibahas di sini adalah kutukan Kodoku. Suatu kutukan dalam masyarakat Jepang yang terkenal pada zaman Nara.Sebenarnya kutukan Kodoku ini sebagian besar hampir sama atau turunan dari teknik kutukan di Negara Tirai Bambu atau Tiongkok. Kodoku biasanya menggunakan berbagai macam serangga untuk medianya, seperti ular, kodok, kelabang, dan serangga dalam jumlah banyak.
Teknologi: Sebuah Anugerah atau Kutukan?
Teknologi itu seperti jomblo. Bisa menjadi sebuah anugerah, bisa juga menjadi sebuah kutukan. Yakin jomblo bisa menjadi anugerah? Percayalah, Tuhan sudah menyiapkan pasangan untuk kita.Jomblo itu ibarat e-KTP. Setiap orang pasti mendapatkannya, namun untuk waktunya hanya Tuhan dan petugas kelurahan yang tahu. Jadi, nikmatilah masa-masa jomblo mu!Di saat orang lain mempunyai kewajiban kencan dengan pasangannya di malam minggu, bagi jomblo manfaatkan waktu untuk hobimu. Bisa main PS sampai jempol kapalan. Atau pergi ke gym sampai mal tutup. Demikian pula dengan teknologi. Jika kita menggunakannya dengan baik, tentu akan bermanfaat.
Empat Pulau-pulau Indah yang Terkena Kutukan
Salah satu mahakarya alam adalah pulau. Pulau adalah sebuah hamparan daratan yang berbatasan langsung dengan laut dan menjadi tempat tinggalnya manusia. Selain tempat tinggal, beberapa pulau di dunia ini sekaligus menjadi tempat wisata.Tapi, ada beberapa pulau yang terlihat indah dan sedap dipandang mata, namun disebut-sebut sebagai pulau terkutuk. Berikut pulau-pulau yang sangat indah, tapi konon pulau tersebut terkena kutukan.Lantas, pulau-pulau apa saja yang terkena kutukan? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya yang ada berikut ini.
Wanita Berusia 112 Tahun Ini Merokok 30 Batang Sehari
Banyak orang yang percaya kalau merokok itu bisa memperpendek umur seseorang. Namun lain lagi dengan pendapat wanita berusia 112 tahun ini, yang mengklaim kalau merokok adalah rahasia umur panjangnya.Seperti dikutip metro.co.uk, wanita tua bernama Batuli Lamichhane itu lahir pada Maret 1903 dan mulai merokok ketika berusia 17 tahun. Dia mengaku suka merokok 30 batang sehari selama 95 tahun lamanya.Meskipun sudah tua, Batuli tetap saja menjadi perokok berat. Dia mengatakan tidak ada apa-apa dengan rokok dan menganggap rokok sebagai rahasia umur panjangnya. Kenapa bisa?
Rahasia Panjang Umur 10 Orang Tertua Di Dunia | Tipsiana
Kita beruntung banyak dari mereka dengan senang hati menceritakan dan berbagi saran mengapa mereka bisa panjang umur. Ini adalah rahasia agar bisa panjang umur, seperti yang diceritakan oleh 10 orang tertua yang pernah tercatat, dan tiga diantaranya masih hidup hingga saat ini.
Apakah Paru-paru Kamu Sudah Tua? Cek di Sini
 – Selama bertahun-tahun, para ahli sudah memikirkan jika kesehatan jantung sebagai penting untuk menunjang hidup yang panjang. Namun banyaknya studi yang dilakukan, ternyata tidak hanya jantung saja yang berperan penting terhadap umur.Dalam studi terbaru telah menemukan bahwa, kapasitas paru-paru sama pentingnya terhadap faktor panjangnya umur. Beberapa ahli menyarankan untuk melakukan tes paru-paru, seperti yang biasa dilakukan pada tekanan darah atau kolesterol.Paru-paru juga bisa mempunyai 'umur' lebih tua atau lebih muda, daripada umur kita yang sebenarnya. Lalu bagaimana caranya kita tahu, berapa 'usia' paru-paru kita?
Jangan Sia-siakan Nikmat Usia yang Kau Miliki
Panjang umur menjadi harapan hampir semua orang di dunia, namun apalah artinya panjang umur, jika kita tidak bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri? Bermanfaat di sini bisa diartikan bahwa apa yang kita lakukan selama di dunia, dapat menolong kita di akhirat kelak.Ingat kawan Kehidupan dunia ini hanya sementara, ada kehidupan akhirat yang kekal abadi di depan mata. Dengan jatah usia kita yang mungkin tak sepanjang usia umat-umat terdahulu, jangan sampai kita menyiakannya hanya karena kesenangan dunia semata.Tahukah Anda, berapa usia umat Nabi Muhammad? Mungkin tidak semua dari kita mengetahui bahwa jika dibandingkan dengan umur-umur umat manusia terdahulu, umur umat Nabi Muhammad bisa dikatakan lebih singkat. Hal ini disebutkan dalam hadis riwayat Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, Usia umatku antara 60 sampai 70 tahun. Sedikit di antara mereka yang melebihi batas itu. HR. Tirmidzi .
10 Negara Tertua Di Dunia
Di dunia kita ini terdiri dari banyak sekali negara. Dari sekian banyak negara yang ada, sepuluh diantaranya tenyata sudah ada sejak dahulu kala. Karena sudah ada sejak lama maka 10 negara tersebut dianggap sebagai negara tertua yang ada di dunia. Ini dia daftar 10 negara tertua di dunia yang perlu kamu ketahui.
Piramida Tertua di Dunia Berhasil Ditemukan
Membicarakan piramida, pikiran kita tertuju kepada negara Mesir. Bukan tanpa alasan, di sinilah piramida terbesar yang pernah ada ditemukan. Apalagi, piramida tersebut adalah warisan Firaun yang sangat terkenal.Meskipun sudah ditemukan seabad yang lalu, piramida ini masih menyisakan banyak misteri. Terutama spekulasi tentang bagaimana orang zaman dahulu, bisa membangun bangunan yang sangat megah dengan teknologi sederhana.Tetapi ternyata, piramida bukan hanya milik mesir saja. Bahkan kini ilmuwan berhasil menemukan piramida yang diklaim tertua di dunia. Meskipun piramida tersebut sudah tidak utuh lagi. Lantas berapa umur piramida tertua ini?
Cara Cerdik Tetap Panjang Umur
Setiap orang tentu menginginkan memiliki umur yang panjang. Dengan memiliki umur yang panjang dan sehat, tentu setiap orang bisa melakukan apa saja yang diinginkan selama hidupnya. Entah itu keliling dunia, menjadi orang sosial, dll.Untuk memperpanjang umur, buatlah rencana-rencana untuk masa depan. Karena orang-orang yang kerap menetapkan tujuan ke depan akan lebih panjang umur 2 sampai dengan 4 tahun dibanding teman-teman sebaya mereka. Begitu berdasarkan sebuah studi yang dilakukan University of California di Riverside.Dalam studi, para periset mengkaji 20 studi terhadap lebih dari 8.900 orang di seluruh dunia. Hasilnya ditemukan hidup tertib, bertanggungjawab dan disiplin diri juga dapat memperpanjang umur. Alasannya karena orang dengan sifat-sifat ini cenderung punya kebiasaan sehat yang lebih baik, mengambil lebih sedikit risiko berbahaya, menjalani kehidupan yang lebih stabil, dan kurang stres. Baca Selengkapnya...
Tempat Wisata Khusus Wanita Paling Unik di Dunia
 – Wanita merupakan topik yang selalu menarik untuk dibahas. Dalam suatu kisah, Tuhan menciptakan wanita dengan kelembutan untuk melengkapi sifat keras lelaki, menciptakan keindahan paras dan melengkapinya dengan tutur kata yang halus, untuk menenangkan hati lelaki yang gusar.Wanita adalah sosok istimewa yang diciptakan Tuhan untuk menjadi makhluk yang pantas dicintai dan dihormati. Untuk melengkapi keindahan ciptaan-Nya, Tuhan mengizinkan wanita menggunakan perhiasan indah seperti emas permata.Mungkin ada banyak orang yang beranggapan miring, kalau mendengar tempat wisata khusus wanita. Hal itu wajar saja karena biasanya tempat wisata terbuka untuk umum. Akan tetapi kalau yang satu ini terbuka hanya khusus untuk wanita.
Begini Tradisi Aneh Pernikahan 'Hantu', Jauhi Kesialan
 – Sebagian masyarakat Cina memercayai, jika seorang pria terus menjomblo hingga akhir hayat, akan mengakibatkan kesialan dan kutukan bagi keluarganya yang masih hidup. Karena hal tersebut munculah tradisi aneh yaitu "pernikahan hantu".Pernikahan mayat adalah menikahkan pria dan wanita yang keduanya telah mati. Tradisi ini sudah berlangsung dari zaman dahulu dan di beberapa daerah terpencil di Cina, ritual pernikahan hantu masih tetap dilaksanakan.Beberapa orang mencoba mengganti mayat dengan boneka atau foto wanita, Namun, bagi yang memiliki uang, cenderung lebih memilih mayat wanita asli karena dianggap lebih dapat mengangkat kutukan dan menghapuskan kesialan.
Lakukan 7 Hal yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur
 – Salah satu impian yang belum pasti untuk kita dapatkan yaitu memiliki umur yang panjang. Sehubungan dengan takdir yang berlaku, memang masalah umur hanya Tuhan yang tahu. Jika kita ingin memiliki tubuh sehat dengan umur yang lebih panjang, tentu akan banyak hal-hal penting yang harus kita terapkan.Sementara, faktor utama seseorang memiliki umur pendek, yaitu kebiasaan buruk yang dapat membuat orang tersebut mengalami masalah kesehatan. Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang dengan kualitas kulit lembut, cerah, dan tentunya terhindar dari keriput meski umur sudah tua?Seperti yang dikatakan oleh Puspa Dewi nenek tertua di Indonesia bahwa, untuk memiliki tubuh seperti anak remaja di usia yang menginjak 51 tahun tidaklah sulit. Ia mengatakan, memanfaatkan waktu setiap hari dengan penuh kegembiraan, itu merupakan salah satu kunci yang membuat kita awet muda.
Lima Kutukan Paling Menyeramkan di Dunia
Pernah mendengar kata kutukan? Tentu saja kalian setidaknya pernah mendengarnya atau mungkin pernah mengalaminya. Kutukan termasuk salah satu hal mistis yang terkadang sulit dipercaya namun benar-benar terjadi.Kutukan identik dengan kesusahan, kecelakaan, kemalangan, maupun bencana pada seseorang. Sepanjang sejarah, ternyata ada beberapa kutukan yang pernah terjadi dan sempat menggemparkan dunia. Dan berikut ini adalah beberapa kutukan dari berbagai belahan dunia.Kutukan Superman. Siapa yang mengira bahwa tokoh superhero terkenal ini juga menyimpan kutukan misterius. Pada awalnya Jerry Siegel dan Joe Shuster selaku pencipta tokoh tersebut, merasa hanya mendapatkan sedikit uang dari hasil karyanya.
Sepuluh Benda Tertua yang Berhasil Ditemukan di Dunia
Hingga saat ini para peneliti dari berbagai negara di dunia, telah berhasil menemukan dan mengungkap sejarah masa lalu dengan ditemukannya beberapa benda tertua di dunia.Sebut saja seperti sepatu kulit yang telah berusia 5.500 tahun yang ditemukan di Gua Areni, armenia atau alat musik seruling yang terbuat dari tulang burung dan mammoth di Gua Hohle Fels, Jerman.Berikut ini terdapat benda tertua di dunia, yang berhasil ditemukan oleh para arkeolog dari beberapa negara yang kami lansir dari oddee.com.
Lima Benda Bersejarah Ini Diselimuti Kutukan Mengerikan
Sejak berabad-abad lalu, manusia kerap kali menggunakan kutukan atau ilmu sihir untuk memberikan kemalangan hingga kematian pada orang lain. Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengutuk seseorang.Namun, sebagian besar merupakan warisan adat-istiadat sebagai hukuman bagi seseorang yang melanggar aturan. Salah satunya dengan menggunakan benda-benda keramat sebagai perantara untuk memberikan kutukan kepada orang lain.Di era modern ini, benda-benda keramat tersebut dianggap sebagai peninggalan sejarah, yang konon katanya menyimpan kutukan mengerikan. Memang tidak masuk akal, tapi benar atau tidak, beberapa orang yang kental pada ilmu sihir mempercayai kebenaran hal tersebut.
Wanita Tertua di Dunia Merasa Umur Panjangnya 'Kutukan' dari Tuhan
 – Setiap kali kita bertambah umur, maka akan ada doa dari orang-orang di sekitar kita untuk dipanjangkan umur. Bahkan tidak sedikit orang-orang ingin berumur panjang, bahkan hingga ratusan tahun.Tapi apakah umur panjang menjamin kita akan selalu sehat dan bahagia? Tentunya itu bukan jaminan, apalagi jika keturunan kita tidak begitu peduli. Namun kenyataannya, tidak banyak orang yang berumur hingga ratusan tahun.Salah satunya wanita asal Rusia ini, yang mengaku sebagai orang tertua di dunia. Tapi alih-alih bahagia menjelang ulang tahunnya yang ke-129 mendatangnya, ia mengatakan jika itu adalah 'kutukan' dari tuhan. Mengapa demikian?
Tempat Wisata Khusus Wanita Paling Unik di Dunia
 – Wanita merupakan topik yang selalu menarik untuk dibahas. Dalam suatu kisah, Tuhan menciptakan wanita dengan kelembutan untuk melengkapi sifat keras lelaki, menciptakan keindahan paras dan melengkapinya dengan tutur kata yang halus, untuk menenangkan hati lelaki yang gusar.Wanita adalah sosok istimewa yang diciptakan Tuhan untuk menjadi makhluk yang pantas dicintai dan dihormati. Untuk melengkapi keindahan ciptaan-Nya, Tuhan mengizinkan wanita menggunakan perhiasan indah seperti emas permata.Mungkin ada banyak orang yang beranggapan miring, kalau mendengar tempat wisata khusus wanita. Hal itu wajar saja karena biasanya tempat wisata terbuka untuk umum. Akan tetapi kalau yang satu ini terbuka hanya khusus untuk wanita.
Kursi Terkutuk, Siapapun yang Duduk Di Sini Akan Mati Mendadak
Beberapa orang menganggap bahwa kutukan hanya mitos maupun takhayul yang dibesar-besarkan. Namun pada kenyataannya, kutukan tersebut memang benar-benar ada. Dari kutukan sial sampai kutukan pembawa kematian sekalipun. Dan sepertinya, kursi ini juga termasuk ke dalam deretan kutukan mengerikan.
Empat Kutukan Seram yang Terkuak Kebenarannya oleh Sains
 – Kutukan sering dikaitkan oleh masyarakat dengan hal-hal berbau mistis yang bisa mendatangkan petaka. Cerita tentang kutukan biasanya muncul karena ada kejadian mengerikan di masa lampau.Banyak orang yang memercayai begitu saja cerita tentang kutukan tanpa tahu kebenarannya. Padahal kutukan yang sering diceritakan belum tentu merupakan ulah makhluk astral, tapi memang ada penjelasan jika dilihat dari mata sains.Seperti kisah empat kutukan terkenal ini yang awalnya dipercaya masyarakat bisa mendatangkan sial, bencana, hingga kematian. Namun pada akhirnya kutukan-kutukan ini terkuak kebenarannya oleh sains. Simak penjelasannya berikut ini.
Sepuluh Orang Tertua di Dunia Sepanjang Masa
Siapa yang tidak ingin panjang umur? Semua orang tentu ingin memiliki umur yang panjang. Panjang umur merupakan anugerah dari Tuhan yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Terlebih lagi, Anda mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup di usia senja bersama dengan anak dan cucu.Ada sepuluh orang di dunia yang memiliki kesempatan hidup sangat lama, atau istilahnya berumur panjang. Mereka mampu bertahan dalam melintasi sejarah hingga akhir hayat. Siapa sajakah mereka?Kamato Hongo. Wanita ini memiliki total usia 116 tahun 45 hari. Ia lahir pada 16 September 1887, kemudian tutup usia pada 31 Oktober 2003. Kamato Hongo meninggal karena penyakit radang paru-paru yang dideritanya.
Ternyata, Enam Kebiasaan Ini Bisa Perpendek Umur
 – Semua manusia memiliki naluri bertahan hidup yang sama, yakni mencoba bertahan hidup selama mungkin dengan tubuh yang sehat. Akan tetapi, tak semua orang bisa mendapatkan anugerah umur panjang.Untuk mendapatkan umur panjang tergantung dari kondisi lingkungan dan yang paling berpengaruh adalah pola hidup sehari-hari. Orang yang memiliki pola hidup sehat cenderung memiliki umur panjang, tetapi bagi mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat cenderung umurnya pendek. Kebiasaan sehari-hari pun ternyata bisa memengaruhi umur kita. Dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kebiasaan yang mungkin sering Anda lakukan yang ternyata bisa memperpendek umur Anda.