Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Seledri, Turunkan Hipertensi dan Bersihkan Ginjal

 – Seledri berasal dari keluarga yang sama dengan peterseli dan adas, yaitu Umbelliferae. Tanaman seledri dapat tumbuh hingga ketinggian 16 inci. Seledri putih biasanya ditanam dengan menghindari sinar matahari langsung, sehingga memiliki lebih sedikit klorofil, dibandingkan dengan seledri yang hijau.

Batang seledri sangat renyah dan sering digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri memiliki rasa sedikit asin, sehingga sangat pas dibuat jus dan dicampurkan dengan buah yang lebih manis. Daun seledri mengandung vitamin A yang tinggi.

Sedangkan, batang seledri menjadi sumber vitamin B1, B2, B6, dan C yang sangat baik sebagai suplai kalium, folat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium, dan banyak asam amino esensial. 

Read Full Article
Segelas Jus Seledri Per Hari Ampuh Atasi Rematik
 – Seledri merupakan salah satu sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumpu pelengkap dalam masakan. Di Indonesia sendiri, seledri ini pertama kali diperkenalkan oleh penjajah Belanda yang daunnya dimanfaatkan sebagai bahan penyedap pada sup atau lalapan.Dan bahkan di beberapa negara lain seperti Korea, China, dan Jepang memanfaatkan bagian tangkai seledri untuk bahan makanan. Pada umumnya, daun seledri memang sering digunakan untuk penyedap pada masakan. Namun ternyata, selain dimanfaatkan sebagai penyedap.Daun seledri juga mempunyai khasiat untuk obat herbal alami yang sangat ampuh mengobati penyakit rematik. Berdasarkan hasil penelitian, seledri mengandung psoralen yang berfungsi sebagai zat kimia penghancur radikal bebas. Serta, mengandung sodium tinggi yang bermanfaat untuk rematik dan menjaga daya tahan tubuh. Baca Selengkapnya ...
Bersihkan Ginjal Anda dengan Lima Bahan Alami Ini
Organ ginjal dalam tubuh memang harus tetap terkondisikan dengan baik dan sehat. Di mana organ yang satu ini jika sampai mengalami gangguan atau terdapat banyak toksin di dalamnya, maka berbagai penyakit pun akan menyerang kesehatan tubuh, terutama di bagian ginjal.Bahkan bisa merembet pada penyakit serius lainnya, seperti terjadinya penyakit batu ginjal, gagal ginjal, radang ginjal, hematuria, dan jenis penyakit ginjal lainnya. Sebagai langkah antisipasi agar ginjal Anda tetap sehat dan terhindar dari hal buruk, Ada deretan bahan alami yang cukup baik untuk membersihkan atau mendetoksifikasi ginjal.Meski organ ginjal memiliki ukuran yang cukup kecil, namun keberadaan organ yang satu ini memiliki kinerja yang cukup kompleks dalam menjaga keseimbangan tubuh Anda.
Seledri, Bumbu Masakan yang Ampuh Obati Batu Ginjal
 – Seledri bernama latin Apium Graceolens L dari famili Apiaceae. Seledri merupakan salah satu jenis sayuran dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Di negara seperti Jepang Korea dan China, bagian dari tangkai daun seledri digunakan sebagai bahan makanan.Di Indonesia sendiri, daun seledri lebih banyak digunakan sebagai penyedap sup hingga lalapan. Bahkan, banyak orang yang menggunakan daun seledri ini sebagai salah satu jenis tanaman atau jenis sayuran sebagai pembersih organ ginjal.Manfaat seledri bekerja setiap harinya tanpa henti untuk menyaring racun, segala kotoran, dan zat-zat yang tidak terpakai untuk dibuang melalui buang air besar. Sehingga tidak menutup kemungkinan, daun seledri bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk pengobatan penyakit batu ginjal. 
Menakjubkan, Daun Sukun Obati Batu Ginjal Tanpa Operasi
 – Seperti kita ketahui, salah satu organ yang sangat berharga untuk tubuh ialah ginjal. Fungsi ginjal sendiri sangat vital dan tak bisa digantikan oleh apapun. Di mana, tugas utama ginjal ialah menyaring semua kotoran serta zat sisa metabolisme agat tak mencemari darah yang bersih.Tapi, sayangnya ginjal juga sangat rentan terkena penyakit, salah satunya batu ginjal. Nah, agar material batu keras dalam ginjal luruh, tentunya Anda harus melakukan segala cara untuk mengeluarkannya melalui urin. Jangan khawatir, ada beragam cara alami yang bisa Anda lakukan.Salah satunya dengan memanfaatkan kandungan daun sukun. Tahukah Anda bahwa, daun sukun sangat efektif sebagai alternatif alami mengatasi batu ginjal karena ampuh dalam meluruhkan batu ginjal. Dengan adanya daun sukun, penderita ginjal tak harus melakukan cuci darah. 
Ingin Bersihkan Ginjal? Gunakan 6 Tanaman Ini
.co.id – Peran ginjal adalah untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Ginjal akan menyaring limbah berupa racun dari aliran darah. Tetapi racun ini bisa menumpuk di ginjal, dan dapat memengaruhi fungsinya.Hal ini dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal dan masalah lainnya. Oleh karena itu, detoksifikasi ginjal sangat penting Anda lakukan, untuk menjaga ginjal tetap sehat dan bekerja lebih baik lagi.Dengan detoksifikasi, ginjal akan membantu untuk menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh, mengatur tekanan darah, dan menyaring limbah dari tubuh untuk mempertahankan hidup yang sehat.Baca selengkapnya...
Bahaya, 4 Makanan Sehat Ini Bisa Sebabkan Batu Ginjal
 – Batu ginjal merupakan penyakit yang sering disepelekan, penyakit ini memang tak sebahaya dari gagal ginjal tapi batu ginjal juga cukup berbahaya karena bisa mengancam nyawa. Batu ginjal bisa memicu infeksi ginjal, jika ukurannya semakin membesar.Nah untuk itu, perlu proses pengeluaran batu ginjal untuk mencegah bahaya lebih lanjut. Batu ginjal sendiri biasanya terbentuk akibat gaya hidup yang tak sehat, seperti sering makan makanan tinggi garam, gula, makanan tinggi lemak, soda, alkohol, jarang minum air putih, dan masih banyak lainnya.Tapi, selain gaya hidup yang tidak sehat, ternyata batu ginjal juga bisa dipicu oleh makanan-makanan sehat. Lantas, makanan sehat apa saja yang bisa sebabkan batu ginjal? Simak langsung ulasannya berikut ini.
Dua Minuman Ini Bantu Larutkan Batu Ginjal
 – Ginjal memainkan peran penting dalam tubuh. Organ ini bertanggung jawab untuk memurnikan darah dari racun, yang kemudian dibuang bersama dengan urine. Namun, fungsi ginjal juga bisa menurun, ini akibat adanya penumpukan partikel di ginjal yang membentuk sebuah kristal.Kristal ini sering disebut dengan batu ginjal. Pembentukan batu ginjal merupakan kondisi berbahaya, sebab bisa menghalangi aliran urine dan juga bisa merusak ginjal kapan saja. Batu ginjal juga terbentuk cukup lama, dan jarang disertai dengan gejala.Batu ginjal yang semakin membesar akan membuat Anda menderita, karena rasa sakit yang luar biasa. Saat rasa sakit mendera, ini adalah tanda batu ginjal semakin besar dan berusaha keluar melalui aliran urine. Namun, karena bentuknya besar biasanya akan tersumbat dan memicu rasa sakit. 
Bersihkan Ginjal dari Racun dengan Cara Sederhana Ini
Organ ginjal sangat penting untuk menunjang kesehatan kita, karena peran ginjal adalah untuk membersihkan tubuh kita dari kelebihan garam, racun, dan limbah. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan fungsi ginjal dari waktu ke waktu dengan melakukan pembersihan.Racun dan garam dapat menumpuk di ginjal seiring berjalannya waktu, yang dapat mengarah pada pembentukan batu dan pasir, sehingga detoksifikasi harus dilakukan untuk mencegah kerusakan ginjal.Untuk itu, kami akan memberikan cara sederhana yang secara alami mampu membersihkan organ ginjal Anda dari racun. Metode ini juga dianggap sebagai cara terbaik untuk mendetoksifikasi organ ginjal Anda.
Pisang Bisa Turunkan Hipertensi, Berapa Banyak yang Dibutuhkan?
Hipertensi termasuk salah satu penyakit yang membunuh Anda secara diam-diam. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi kapan pun, yang biasanya dipicu stres dan gaya hidup yang tidak sehat.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan, jika pisang, ubi manis, dan juga bayam bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan hipertensi.Makanan-makanan sehat ini kaya akan kalium, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk segar. Selain membantu mencegah hipertensi, makanan ini akan menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Lantas berapa banyak pisang yang dibutuhkan?
Cegah dan Obati Ginjal yang Bengkak dengan Cara Ini
Apa yang Anda bayangkan, ketika mendengar istilah ginjal bengkak? Pasti mengerikan bukan? Secara kita semua tahu, bagaimana pentingnya ginjal bagi tubuh. Ketika ginjal mengalami pembengkakan, secara otomatis fungsinya pun akan terganggu. Sebenarnya, apa sih ginjal bengkak itu?Ginjal bengkak atau pembesaran ginjal merupakan satu kondisi di mana ginjal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran normalnya. Ginjal bengkak bisa terjadi, akibat adanya penyumbatan pada satu atau kedua ginjal.Umumnya, ginjal bengkak disebabkan karena adanya penyakit yang mendasarinya, misalnya batu ginjal, tumor ginjal, infeksi saluran kemih, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, segeralah diatasi ketika mengalami pembengkakan pada ginjal Anda.
Jus ini Bantu Bersihkan Ginjal dari Racun
 – Ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam proses pembersihan tubuh kita. Fungsi ginjal hampir sama dengan hati, yakni membersihkan sejumlah racun yang disaring dari darah. Ginjal terus bekerja dan membuang racun bersama urine.Namun, fungsi ginjal bisa menurun akibat akumulasi racun yang tertinggal di ginjal. Akibatnya, kinerja ginjal memburuk, dan pada akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan yang berbahaya dalam tubuh.Penumpukan racun dalam ginjal banyak sekali pemicunya, seperti mengonsumsi makanan tinggi lemak, jarang berolahraga, minum alkohol, sering makan junk food, dan kebiasaan buruk merokok. Gejala racun menumpuk dalam ginjal sangat tidak jelas, racun tersebut sangat sulit terdeteksi sehingga penurunan fungsi ginjal jarang disadari.
Seledri, Turunkan Hipertensi dan Bersihkan Ginjal
 – Seledri berasal dari keluarga yang sama dengan peterseli dan adas, yaitu Umbelliferae. Tanaman seledri dapat tumbuh hingga ketinggian 16 inci. Seledri putih biasanya ditanam dengan menghindari sinar matahari langsung, sehingga memiliki lebih sedikit klorofil, dibandingkan dengan seledri yang hijau.Batang seledri sangat renyah dan sering digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri memiliki rasa sedikit asin, sehingga sangat pas dibuat jus dan dicampurkan dengan buah yang lebih manis. Daun seledri mengandung vitamin A yang tinggi.Sedangkan, batang seledri menjadi sumber vitamin B1, B2, B6, dan C yang sangat baik sebagai suplai kalium, folat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium, dan banyak asam amino esensial. 
Ini Manfaat Menakjubkan dari Daun Seledri
Daun seledri banyak dianggap orang hanya sebagai makanan pelengkap. Banyak jenis makanan yang dilengkapi dengan daun seledri seperti sup, soto, nasi goreng, dan lain sebagainya. Seledri biasanya sering ditemui dalam bentuk daun saja. Namun, berbeda di beberapa negara Eropa, selederi dikonsumsi tidak hanya daunnya, tetapi dengan batang yang diolah menjadi cemilan.Seledri dengan bentuk batang dan daun yang sangat kecil, mempunyai manfaat untuk kesehatan yang baik untuk pencegah dan mengobati berbagai penyakit. Berikut ini manfaat penting seledri untuk kesehatan tubuh. Sebagai penurun berat badan, jumlah kandungan rendah kalori pada satu batang seledri hanya 10 kalori.Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, mengonsumsi seledri sangat cocok untuk dijadikan cemilan sehat. Kelebihan lain adalah seledri juga dapat menahan nafsu makan Anda agar tidak melampaui batas. Untuk membantu mengurangi stres, seledri mampu membuat diri Anda lebih tenang. Terhindar dari stres, karena di dalamnya mengandung minyak esensial dan zat magnesium.
Ingin Bersihkan Ginjal, Cari Enam Tanaman Ini
 – Peran ginjal adalah untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Ginjal akan menyaring limbah berupa racun dari aliran darah. Tetapi racun ini bisa menumpuk di ginjal, dan dapat memengaruhi fungsinya.Hal ini dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal dan masalah lainnya. Oleh karena itu, detoksifikasi ginjal sangat penting Anda lakukan, untuk menjaga ginjal tetap sehat dan bekerja lebih baik lagi.Dengan detoksifikasi, ginjal akan membantu untuk menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh, mengatur tekanan darah, dan menyaring limbah dari tubuh untuk mempertahankan hidup yang sehat.
Lima Cara Mudah Cegah Batu Ginjal
Ginjal merupakan organ dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyaring atau membersihkan darah dari racun, atau hal yang membahayakan tubuh. Oleh karena itu, ketika kita mengonsumsi makanan beracun seperti makanan yang mengandung bahan kimia, ginja yang terkena dampaknya.Ketika ginjal dipaksa bekerja keras, karena makanan-makanan yang tak sehat, tentu ginjal juga akan mengalami masalah. Masalah yang sering dialami ginjal yaitu batu ginjal. Batu ginjal sendiri adalah endapan dari sisa penyaringan darah yang lama-kelamaan akan mengeras seperti kristal atau batu.Batu ginjal menimbulkan sakit atau nyeri yang luar biasa pada penderitanya. Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan ginjal agar tidak terkena batu ginjal. Lalu, bagaimana cara mencegah batu ginjal? Berikut cara mudah mencegah batu ginjal.
Tiga Langkah Mudah Cegah Kerusakan pada Ginjal
Ginjal merupakan salah satu organ dalam yang memiliki peran penting dalam proses ekskresi. Ginjal berfungsi untuk menyaring darah yang kemudian akan dibuang dalam bentuk urine. Kita semua memiliki sepasang ginjal dengan ukuran sekitar 10 cm dengan berat sekitar 200 gram.Ginjal memiliki peran penting, untuk itu menjaga kesehatan ginjal tentu hal wajib bagi kita semua. Namun sayangnya banyak orang yang tidak sadar dan baru sadar ketika ginjal sudah mengalami kerusakan.Kerusakan ginjal disebabkan karena gaya hidup, seperti pola makan yang tak baik. Seperti yang kita ketahui, makanan sekarang ini banyak sekali yang mengandung obat kimia, garam, dan lain sebagainya yang harus memaksa ginjal bekerja keras untuk menyaring darah, akibatnya ginjal mengalami kerusakan.
Empat Gejala Batu Ginjal yang Sering Diabaikan
 – Ginjal merupakan organ penting, salah satu tugasnya adalah menyaring racun dalam darah. Namun, ginjal juga bisa terkena masalah seperti batu ginjal. Pemicu batu ginjal beragam, di antaranya adalah makan berlemak dan garam yang tinggi, selain itu kekurangan cairan tubuh juga bisa memicu batu ginjal.Nah, saat batu ginjal terbentuk biasanya gejala yang muncul sangat sulit terdeteksi. Beberapa gejala bahkan dianggap sebagai penyakit lain. Dilansir dari laman Kehn14.vn, berikut gejala batu ginjal yang sering diabaikan banyak orang.Sakit punggung dan perut. Saat urine dari ginjal ke kandung kemih tersumbat oleh batu maka rasa sakit akan terjadi di daerah perut dan punggung belakang bagian bawah. Namun, banyak orang tak sadar jika ini adalah gejala batu ginjal, banyak orang menganggap ini gejala usus buntu biasa.
7 Tanda Penyakit Ginjal yang Harus Anda Perhatikan
 – Ginjal merupakan organ dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting, yaitu menyaring darah dan kotoran yang kemudian akan dibuang ke luar tubuh melalui urine. Bisa kita bayangkan seandainya ginjal kita bermasalah atau tidak bekerja dengan baik, maka racun di dalam tubuh tidak bisa tersaring, akibatnya akan menyebar ke seluruh tubuh yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan.Ginjal adalah organ dalam yang tentunya tidak bisa kita lihat begitu saja. Tidak mudah untuk bisa mengetahui apakah ginjal kita bermasalah atau tidak. Namun, ginjal akan memberikan sinyal atau tanda-tanda ketika mengalami masalah.Nah, penting bagi kita untuk mengetahui akan kondisi ginjal kita. Dengan mengetahui kondisi ginjal, kita akan lebih mudah dalam melakukan penanganan ketika ginjal kita bermasalah. Ada beberapa tanda yang ditujukan ketika ginjal bermasalah. Berikut ulasannya.
Kandungan Nutrisi, Vitamin, dan Senyawa dalam Seledri
 – Anda tahu tanaman seledri? Tanaman sayuran yang memiliki bau wangi khas ini ternyata memiliki peran aktif dalam bidang kesehatan. Bahkan, sudah berabad-abad lamanya daun seledri ini terkenal digunakan sebagai pengobatan.Penggunaan seledri dalam campuran makanan diawali di Eropa pada tahun 1.700-an. Seledri adalah salah satu sayuran yang kita cenderung menaruhnya di bawah laci sayuran dan hanya berpikir tentang kapan saatnya untuk membuat sup, karena yang kita tahu seledri itu bahan dasar bagi kebanyakan kaldu sup.Memang tidak bisa dipungkiri, sayuran yang satu ini seringkali diabaikan. Bahkan, ada saja orang tertentu yang tidak menyukai baunya. Tapi tahukah Anda, dalam seledri tersimpan banyak sekali nutrisi, senyawa dan vitamin yang berperan aktif dalam menyehatkan tubuh kita serta melindungi kita dari penyakit tertentu. Apa sajakah itu? 
Batasi Tujuh Makanan Penyebab Batu Ginjal Ini
Ginjal termasuk organ yang sangat penting, terutama untuk sistem metabolisme yang bertugas mengatur sistem pembuangan racun dari dalam tubuh. Menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi sempurna harus dilakukan, karena kerusakan fungsi ginjal dapat menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh yang berpotensi merusak ginjal.Salah satu penyakit yang dapat merusak fungsi ginjal adalah batu ginjal. Batu ginjal banyak diderita para pria, namun wanita dengan berat badan berlebih atau obesitas sangat rentan menderita batu ginjal.Batu ginjal sendiri merupakan gumpalan mineral padat yang terbentuk dari kalsium dan oksalat serta asam urat yang bersarang dalam saluran kemih. Banyak yang tidak menyadari jika penyebab utama penyakit batu ginjal adalah pola makan.
Minuman Sederhana Ini Ampuh Bersihkan Ginjal Anda
Ginjal adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh kita. Ginjal adalah organ yang membantu mengeluarkan limbah beracun dan menyaringnya dari darah, serta mengeluarkannya dari tubuh melalui proses ekskresi urin.Ginjal juga terlibat dalam mengatur tekanan darah, keseimbangan elektrolit, dan produksi sel darah merah dalam tubuh. Ginjal menyerap garam dan racun dari waktu ke waktu, serta mampu menghasilkan batu, yang biasa disebut batu ginjal.Anda harus membuangnya dari dalam tubuh, atau kemungkinan akan mengalami beberapa masalah serius yang dapat menyebabkan gagal ginjal. Artikel ini akan memberikan informasi tentang cara untuk membersihkan ginjal Anda secara alami.
15 Ramuan Alami Ini Ampuh Atasi Sakit Ginjal
VIVA.co.id – Ginjal adalah salah satu organ penting dalam tubuh kita. Organ ini yang melakukan fungsi ekskresi. Selain itu, ginjal juga mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh kita. Karena berbagai alasan, fungsi ginjal akan terhambat.Hal ini menyebabkan rasa sakit tak tertahankan di ginjal. Rasa sakit dapat disembuhkan dan dapat diobati dengan pengobatan rumah. Alasan utama untuk sakit ginjal adalah infeksi saluran kemih, pendarahan di dalam ginjal, tumor dan batu di ginjal, dan aliran dihalangi urin.Gejala utama dari sakit ginjal adalah nyeri di punggung bawah dan perut bagian bawah, menggigil, demam, menggigil, kelelahan, sensasi terbakar saat buang air kecil dan perdarahan saat buang air kecil. Bagaimana cara menghilangkan rasa sakit ginjal? Kami akan berikan tips yang bagus untuk Anda.
11 Ciri Tubuh Mengidap Batu Ginjal
 – Salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh kita ialah ginjal. Ginjal adalah sebuah organ dalam tubuh yang mempunyai banyak fungsi. Beberapa dari fungsi ginjal antara lain membentuk urine, menyaring dan membersihkan darah, menjaga jumlah air dalam tubuh, dan lain-lain.Melihat banyaknya fungsi ginjal tersebut, maka sangat penting untuk menjaga ginjal agar tetap sehat. Karena jika ada gangguan pada ginjal, maka fungsi-fungsi tadi akan terganggu. Salah satu kondisi yang seringkali menjadi gangguan pada ginjal yaitu munculnya batu ginjal.Batu ginjal adalah kondisi di mana di dalam ginjal terbentuk sebuah material keras menyerupai batu. Material tersebut adalah sisa dari zat yang disaring ginjal yang makin lama mengendap dan kemudian mengkristal. Ada beberapa ciri batu ginjal yang harus Anda ketahui agar pengobatan bisa dilakukan sejak dini.