Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ketika Teroris Mengorbankan Anaknya, Apa yang Bisa Dilakukan?

 – Serangkaian bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, merupakan serangan teroris terburuk yang pernah terjadi di Indonesia sejak 2005. Dua keluarga menyerang tiga gereja pada hari Minggu dan satu kantor polisi pada hari Senin.

Akibat adanya serangan ini telah menewaskan sedikitnya 23 korban jiwa. Masyarakat kaget dan tak percaya dengan kenyataan bahwa, serangan bom itu dilakukan oleh orangtua sambil membawa anak-anak mereka yang akhirnya meninggal dalam aksi tersebut.

Pada hari Minggu, seorang ibu membawa dua putrinya yang berusia 9 dan 12 tahun dan meledakkan bom di Gereja Kristen Indonesia. Dua putranya yang berusia 16 dan 18 tahun mengendarai sepeda motor ke Gereja Santa Maria dan meledakkan diri mereka. 

Read Full Article
Foto-foto Ini Gambarkan Besarnya Pengorbanan Ibu untuk Anak
Ada pepatah bilang, "Seorang ibu mampu mengurus sepuluh anak, tapi sepuluh anak belum tentu mampu mengurus satu orang ibu." Ungkapan ini memang cocok untuk menggambarkan betapa besarnya pengorbanan ibu untuk anaknya.Pengorbanan seorang ibu untuk anaknya, benar-benar tulus tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun. Mereka rela menempuh perjalanan sejauh ribuan mil sambil memikul beban seberat ribuan kilo hanya semata-mata untuk anaknya.Seorang ibu rela kelaparan agar anaknya bisa makan, seorang ibu rela kehujanan agar anaknya bisa berteduh, seorang ibu rela kedinginan agar anaknya bisa tetap hangat. Itu mungkin bisa menggambarkan sebagian kecil dari pengorbanan seorang ibu.
Meneladani Rasulullah dalam Mendidik Anak
Menanamkan akhlak Islami kepada anak tentu tak bisa ditunda. Rasulullah mencontohkan, beliau senantiasa memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anaknya. Rasulullah sangat piawai dalam membentuk akhlak anaknya.Berikut ini terdapat beberapa contoh Rasulullah SAW dalam menanamkan akhlak yang baik pada anak-anaknya. Salah satunya dengan sering memberikan hadiah. Selain bercanda, hadiah menjadi media yang tepat untuk menjalin hubungan yang baik dengan anaknya. Tidak hanya memberi banyak hadiah, Rasulullah SAW juga begitu perhatian kepada anak-anaknya. Perhatian Rasulullah SAW kepada anak-anaknya pun, patut untuk dijadikan teladan.
Teroris yang Dibekuk di Temanggung DPO Kelompok Neo Jamaah Islamiyah
Densus 88 membekuk seorang terduga teroris di Temanggung, Jateng, Senin lalu. Teroris berinisial T (40) itu merupakan DPO dari kelompok Neo Jamaah Islamiyah.
Inilah Reaksi Orang saat Gadis Amerika Lamar Pria Arab
Serangan teroris akhir-akhir ini memang membuat banyak orang khawatir, terutama di Amerika. Banyak orang Amerika yang takut terhadap orang muslim karena dianggap sebagai teroris. Apakah semua orang Amerika membenci orang muslim?Sebuah acara yang disiarkan di salah satu stasiun televisi Amerika ini akan memberikan jawabannya. Dalam acara tersebut, diceritakan seorang gadis Amerika melamar seorang pria muslim keturunan Arab di depan orang tuanya di sebuah restoran.Kedua orangtua gadis itu terlihat tidak setuju, ketika mengetahui putrinya akan menikah dengan pria beragama Islam tersebut. Mereka bahkan menyebut pria muslim itu sebagai teroris dengan suara yang cukup keras. Penasaran bukan dengan reaksi orang sekitarnya saat gadis tersebut melamar pria Arab?
10 Alasan Banyak Anak Muda Jadi Teroris
Ada banyak hal dalam kehidupan mereka yang memberikan peluang untuk karier, uang, wanita, cinta, keluarga, dan hiburan, Namun mengapa mereka memilih menjadi teroris?Banyak anak muda yang rentan terhadap perekrutan oleh organisasi teroris memiliki pengalaman yang traumatis dalam hidup yang membuat harga diri mereka rusak. Banyak laporan dari hilangnya mereka akibat sasaran pengucilan, fitnah atau tidak ada perlindungan dari keluarga.Mereka terlalu sensitif atau terlalu cerdas. Kemegahan dunia tidak menarik bagi mereka. Apa yang telah dicapai dunia tidaklah cukup bagi mereka. Mereka mencari sesuatu hal yang lebih.
Ciri-ciri Orang yang Bergabung dengan Kelompok Teroris
 – Indonesia kembali lagi dirundung duka, pasca serangan bom bunuh diri yang menyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela dan dua gereja lainnya di Surabaya pada Minggu (13/5/2018). Kejadian ini mengingatkan kita akan bahayanya serangan terorisme di Indonesia.Polisi dan aparat keamanan negara lainnya pasti kesulitan mengatasi para teroris mengingat mereka sulit diidentifikasi. Inilah yang menjadi penyebab utama, kenapa terorisme sulit diberantas di tanah air. Diperlukan dukungan dari semua kalangan masyarakat, guna membantu aparat keamanan negara menangkap para teroris.Menurut polisi, ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali dari seseorang yang diduga tergabung dalam sebuah kelompok teroris. Berikut ini ciri-ciri teroris yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.
6 Serangan Teroris Paling Mengerikan di Dunia
 – Di seluruh dunia, ada ratusan hingga ribuan serangan teroris yang terjadi. Ribuan orang telah dibunuh dan disiksa dalam serangan-serangan tersebut. Serangan tersebut jelas telah menyebabkan kerugian terhadap orang-orang di seluruh dunia.Para teroris ini telah membunuh dan menyiksa manusia tanpa pandang bulu. Mereka mengklaim otoritas keagamaan, politik, dan militer, atas orang-orang di seluruh dunia. Bagaimanapun, serangan-serangan ini akan terus menghantui para korbannya di masa depan.Seperti salah satunya serangan bom Bali yang terjadi pada tahun 2002. Pada tanggal 12 Oktober 2002, dua pemboman terjadi di daerah wisata Kuta, Bali, Indonesia. Bom pertama diledakkan oleh seorang pembom bunuh diri di dalam klub malam, dan bom kedua, jauh lebih kuat, ledakan terjadi ketika sebuah mobil meledak. 
Dianggap Berisik, Ibu Ini Tega Kurung Anaknya di Dalam Kandang Anjing
Seorang ibu seharusnya menyayangi, merawat, dan melindungi anaknya. Tetapi masih ada segelintir ibu yang tega menganiaya anaknya sendiri karena hal-hal sepele. Seperti yang dilakukan wanita asal desa Daweishan, Liuyang, Changsha, Provinsi Hunan, China. Ibu tersebut dengan tega mengurung anaknya sendiri hanya karena anaknya berisik.
Tiga Fakta Pengguna Media Sosial 'Membantu' Terorisme
Ledakan bom terjadi di Kampung Melayu, Jakarta, pada Rabu 24 5 malam. Menurut pihak kepolisian, sebagaimana dikutip dari beberapa laman berita, ada 15 orang yang menjadi korban. Lima di antaranya meninggal dunia, dan sepuluh lainnya kini dirawat di rumah sakit.Sampai saat ini, belum ada konfirmasi soal siapa yang berada dibalik bom yang diduga merupakan bom bunuh diri di Kampung Melayu itu. Namun yang jelas, pelakunya adalah teroris. Sebab, disebutkan kalau usaha menciptakan ketakutan, kengerian, dan kekejaman oleh seseorang atau golongan disebut teror. Dan pelakunya disebut teroris.Teroris senantiasa bertujuan untuk menciptakan ketakutan, kengerian, serta kekejaman, dengan cara apapun. Ingatlah, kata kunci dari kegiatan terorisme, yakni takut, ngeri, dan kejam.
Terduga Teroris Ditangkap di Malang Itu Mantan PNS Malang
Terduga teroris ditangkap Satuan Densus 88 di Malang. Ternyata, terduga teroris itu adalah warga setempat yang pernah menjadi PNS Malang, Jawa Timur.
Lima Peristiwa Pengeboman Paling Gemparkan Dunia
Semenjak kelompok al-Qaeda meluncurkan serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror mulai melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya, dengan aksi pengeboman yang bahkan bisa merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.Seperti dilansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat yang ada di dunia ini. Peristiwa pengeboman seperti apakah itu?Sebut saja salah satunya adalah World Trade Center Amerika Serikat. Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat, pada peritiwa yang telah menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001. Di mana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris.
8 Foto Mengharukan Pengorbanan Ayah untuk Anaknya
Sosok ayah adalah jantung keluarga. Ayah bertanggung jawab mencari nafkah untuk menghidupi istri dan anaknya. Ayah rela berangkat pagi, pulang malam sambil berlumuran keringat dan membawa sekarung beras.Tak hanya itu, ayah selalu berperan sebagai tameng bagi anaknya. Apapun yang terjadi pada anaknya, ayah akan selalu ada di depan anaknya. Seorang ayah rela membersihkan duri demi memuluskan jalan untuk anaknya. Ayah akan menahan busur panah sebelum menembus anaknya.Itulah gambaran dari sekian kecil pengorbanan ayah untuk anaknya. Apapun yang ayah lakukan, tak lain itu demi kebaikan anaknya. Foto-foto berikut ini akan menunjukkan betapa besarnya pengorbanan seorang ayah untuk anaknya.
Sepuluh Masa Kelam dalam Sejarah Manusia
 – Hidup memang seimbang, ada masa bahagia, ada juga masa kelam. Berbicara masa kelam, ada banyak sekali masa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.Sejarah yang begitu kelam sehingga banyak orang lebih memilih untuk tidak membicarakannya. Berikut kami akan membahas sepuluh di antaranya, satu per satu.Penyerangan gedung WTC. Ancaman teroris memang tak bisa dianggap sepele. Jika Anda ingin lihat betapa mengerikannya akibat yang disebabkan oleh teroris, kalian bisa menoleh pada Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menjadi salah satu korban dari aksi teroris, di mana gedung kembar World Trade Center dan Pentagon hancur diserang teroris.
Demi Anak, Ayah Gali dan Bikin Jalan Sepanjang 8 Kilometer
 – Ayah akan selalu mengorbankan apapun juga asal anak-anaknya sejahtera. Bahkan ia rela kelaparan dan tidak memiliki uang, asalkan anaknya bisa makan atau membelii sesuatu yang diinginkannya.Namun pengorbanan tersebut masih kecil. Tengok saja bagaimana ayah yang satu ini berjuang hanya demi dekat dengan anaknya. Ia tidak kenal lelah menggali tanah dan membangun jalan, hanya bermodalkan cangkul dan linggis.Ia ingin anak-anaknya dapat datang dan mengunjunginya lebih sering. Lantas mengapa ia membangun jalan tersebut dan apa yang terjadi padanya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Ketika Teroris Mengorbankan Anaknya, Apa yang Bisa Dilakukan?
 – Serangkaian bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, merupakan serangan teroris terburuk yang pernah terjadi di Indonesia sejak 2005. Dua keluarga menyerang tiga gereja pada hari Minggu dan satu kantor polisi pada hari Senin.Akibat adanya serangan ini telah menewaskan sedikitnya 23 korban jiwa. Masyarakat kaget dan tak percaya dengan kenyataan bahwa, serangan bom itu dilakukan oleh orangtua sambil membawa anak-anak mereka yang akhirnya meninggal dalam aksi tersebut.Pada hari Minggu, seorang ibu membawa dua putrinya yang berusia 9 dan 12 tahun dan meledakkan bom di Gereja Kristen Indonesia. Dua putranya yang berusia 16 dan 18 tahun mengendarai sepeda motor ke Gereja Santa Maria dan meledakkan diri mereka. 
Kisah Lukman Hakim dan Anaknya dengan Seekor Keledai
Alkisah suatu ketika, Lukman Hakim mengajak anaknya berjalan ke pasar. Beliau mengenderai seekor keledai sementara anaknya berjalan kaki menuntun keledai tersebut.Ketika melewati suatu tempat, ia mendengar pembicaraan orang, Lihat orang tua itu, benar-benar tidak memiliki rasa kasih sayang, anaknya yang kecil dibiarkan berjalan kaki sedangkan dia bersenang-senang menunggang keledai. Wahai anakku, dengarkah engkau apa yang mereka katakan itu? tanya Lukmanul Hakim kepada anaknya. Dengar ayah, jawab anaknya sambil mengangguk-anggukkan kepalanya. Sekarang engkau naiklah ke atas keledai ini, biar ayah yang menuntunnya, katanya sambil mengangkat anaknya ke atas keledai.
Sepuluh Serangan Teroris Paling Mengerikan
 – Aksi terorisme belakangan ini sangat marak diberitakan di media. Beberapa orang di dunia ada yang pro, kontra, dan ada yang menolak berkomentar tentang aksi teroris yang pernah terjadi di sejumlah negara di dunia.Setiap aksi teroris pasti memiliki tujuan, entah apa tujuan yang dimaksud. Mari, simak lebih dalam mengenai sejumlah serangan mengerikan teroris yang pernah terjadi di dunia berikut ini.Serangan 9/11 - 11 September 2001. Serangan teroris yang mengarah pada gedung World Trade Center yang ada di  New York, membuat gedung tersebut hancur dan menghabisi banyak nyawa manusia di dalamnya. Aksi mengerikan tersebut terjadi pada 9 September 2001. Hingga sekarang, setiap 9 September dijadikan hari berkabung bagi rakyat Amerika.
Buku Jihad Ditemukan di Rumah Terduga Teroris Trowulan
Penggerebekan sarang teroris Trowulan oleh Densus 88 belum menemukan bahan peledak. Dari rumah yang disewa terduga teroris Amin itu, ada buku jihad.
5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
 – Terorisme bisa mengubah sebuah negara yang tadinya aman dan damai, berubah jadi medan pertempuran yang menyebabkan banyak penderitaan dan kehancuran. Karena memang seperti itulah, tujuan kelompok teroris yang ingin menghancurkan sebuah negara yang tidak sejalan dengan paham mereka.Beberapa waktu lalu saja, Indonesia sudah berulang kali diserang teroris yang melakukan bom bunuh diri. Serangan tersebut menjadi bukti bahwa, Indonesia masih belum bebas dari aksi terorisme, mengingat tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa serangan teroris yang terjadi di Indonesia.Selain Indonesia, ada beberapa negara lainnya yang rawan diserang teroris seperti Perancis, Spanyol, Turki, Belgia, dan masih banyak lagi. Namun, terlepas dari negara-negara yang rawan dengan aksi terorisme, ada juga negara-negara yang bebas dari serangan teroris.
9 Potret Kelakuan Konyol Ayah Ketika Mengasuh Anak
 – Ada perbedaan jauh antara seorang ibu dan ayah ketika mengasuh anak. Seorang ibu cenderung penuh kehati-hatian saat bertugas mengasuh anaknya, sementara sosok ayah kadang suka teledor dalam soal mengasuh anaknya.Namun apa boleh buat, ketika seorang ibu harus pergi ke luar sebentar dan anak harus ditinggal sendirian bersama ayahnya, mau tak mau ayah lah yang harus menjaga anaknya.Mulai dari yang konyol hingga mencengangkan terjadi ketika ayah mengasuh anaknya. Foto-foto di bawah ini akan menggambarkan bagaimana jadinya jika ayah disuruh mengasuh anak.
Kekerasan Pada Anak yang Tanpa Sengaja Dilakukan Orangtua
Setiap orangtua tentu sangat menyayangi anaknya, hanya saja cara yang dilakukan berbeda-beda. Meskipun terkadang orangtua marah, namun hal tersebut semata-mata karena mereka menyayangi anaknya dan mengharapkan si anak dapat melakukan sesuatu yang benar.Terlepas dari itu semua, ternyata tanpa sadar orangtua pernah menyakiti anaknya. Lantas, apa yang dilakukan oleh orangtua hingga tak segan menyakiti hati anaknya? Tidak ada kasih sayang yang disertai kekerasan.Kasih sayang ada disertai dengan kelembutan dan penghargaan. Yang terpenting adalah mengetahui, apakah orangtua merasa mencintai anaknya dan apakah anak sudah merasa dicintai orangtua.
Hati-hati, Inilah Cara Teroris Merekrut Anggota Baru
Dua hari yang lalu tepatnya hari Kamis tanggal 14 Januari 2016, telah terjadi lagi aksi teroris di Pusat Perbelanjaan Sarinah dan Kafe Jakarta. Dalam aksi teror tersebut terdapat 7 orang meninggal dunia termasuk pelaku teror yang melakukan aksi bunuh diri.Polisi sudah menyatakan bahwa, aksi teror ini dilakukan oleh jaringan ISIS di Indonesia. Kami yakin sebagian dari mereka terjun ke dunia teroris awalnya karena ketidaktahuan bukan suatu pilihan yang dikehendaki.Hal tersebut karena cara-cara perekrutan anggota ISIS dan kelompok radikal lainnya tidak selalu menggunakan pendekatan ideologi atau jihad, tetapi menggunakan cara lain. Lantas, bagaimana mereka merekrut anggota barunya?
Eks Teroris: Jadi Teroris Sekarang Cukup Duduk Manis, Hasilnya Canggih
Nasir Abbas, yang juga mantan anggota jaringan teroris mengatakan bahwa jaringan teroris mengincar para pemuda untuk direkrut.