Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

7 Cara Bangkitkan Semangat Kerja yang Menurun

 – Kehilangan semangat dalam bekerja tentu bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pebisnis. Semangat yang menurun bisa terjadi akibat kondisi bisnis yang sedang lesu, Anda sedang jenuh di kantor, Anda sedang mengalami stres kerja, atau Anda sedang malas karena baru selesai liburan.

Apapun penyebabnya, Anda harus segera mengatasinya. Anda tidak boleh membiarkan motivasi hilang dari dalam diri Anda, karena akan membuat bisnis Anda terpuruk dan berantakan. Untuk itu, berikut cara mengembalikan semangat kerja yang bisa dilakukan agar Anda kembali bergairah dalam bekerja. 

Dimulai dari mengingat tujuan awal Anda. Mengingat tujuan dapat menjadi cara membangkitkan semangat yang mulai rapuh. Anda akan termotivasi lagi untuk mengejar kesuksesan yang belum tercapai. Maka dari itu, ingatlah kembali ‘goals’ yang ingin dicapai. 

Read Full Article
Masih Menganggur? Baca Tips Ini
Ini pengalaman pribadi yang kayaknya memang harus saya bagikan semata-mata demi kemaslahatan para pencari kerja. Sebuah konklusi baru yang saya temukan, tentang salah satu faktor yang memengaruhi tingginya angka pengangguran di Indonesia.Bukan lagi masalah skill angkatan kerja yang minim, bukan juga standar kualifikasi penyedia lapangan pekerjaan yang terlalu tinggi, tapi ini masalah etika pencari kerja yang sering bikin ilfil para penyedia kerja, bahkan sebelum membaca CV-nya.Sekitar dua minggu lalu, saya pasang lowongan kerja. Tiga hari sejak iklan itu saya pasang, tercatat ada 1300 pengunjung. Tentu kemudian saya menerima banyak lamaran kerja baik yang langsung datang atau melalui email.  
Tiga Tips Bangkitkan Semangat Hidup
Apakah Anda perlu membangkitkan semangat belajar dan bekerja? Apakah Anda sekarang sedang tidak memiliki motivasi hidup atau kerja? Atau apakah Anda sedang berjuang melawan kebiasaan atau adiksi yang buruk?Apapun itu kita bisa mengatasinya dengan niat, tekad, dan semangat yang tinggi. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan niat dan semangat tersebut? Berikut tiga tips simpel untuk membangkitkan semangat belajar atau kerja dan motivasi hidup Anda menjadi lebih baik.Miliki mindset tanpa batas unlimited mindset . Pada dasarnya memang semangat manusia itu terbatas dan sangat dipengaruhi oleh keadaan atau situasi, namun ada satu faktor penting yang jarang disadari oleh kebanyakan orang, yaitu mindset.
Mengutip Hikmah Semangat Sumpah Pemuda
Hari ini, 28 Oktober, bertepatan dengan peristiwa 'Sumpah Pemuda' pda 87 tahun silam. Bangsa Indonesia pada umumnya sudah hafal kalau 'Hari Sumpah Pemuda' diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Kita juga sudah mengetahui, bagaimana proses tercetusnya 'Sumpah Pemuda'.Intinya adalah semangat pemuda untuk mewujudkan keinginan mencapai kemerdekaan. Semangat untuk bersatu dalam keberagaman tertuang dalam ikrar, bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan berbahasa satu, bahasa Indonesia.Kemerdekaan yang diproklamirkan 17 Agustus 1945 adalah titik kulminasi semangat perjuangan bangsa Indonesia umumnya dan generasi muda pada umumnya. Lalu, hikmah apa yang perlu dipetik dari semangat sumpah pemuda?
Pilih Kerja Kantor, Freelance atau Bisnis Sendiri?
 – Dalam berkarier saya sudah menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari kerja kantoran 8 jam sehari (Senin-Jumat), menjadi freelancer full-time dan part-time, serta juga membuka bisnis sendiri. Manakah yang paling enak antara kerja kantor, freelance, atau usaha?Jawaban saya semuanya enak, selama apa yang kita kerjakan sesuai dengan passion dan minat kita. Terlebih, kita bisa berkembang selama prosesnya bukan sekadar kerja dan dibayar. Namun, kalau disuruh memilih secara jangka pendek, maka saya akan urutkan seperti berikut ini.Dimulai dari kerja kantoran. Kerja kantoran paling enak, karena tidak pusing. Setiap hari kerja dan dapat gaji pasti setiap bulannya. Ditambah lagi, penghasilan jadi karyawan full-time biasanya jauh lebih besar ketimbang kerja freelance atau merintis usaha baru.
Enam Cara Mudah Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Tubuh yang sehat, pekerjaan pun akan lancar dan cepat terselesaikan. Karena dengan tubuh yang sehat, daya tahan tubuh akan meningkat dan semangat pun ikut meningkat.Namun, bagaiman jika daya tahan tubuh menurun karena musim sekarang ini yang tidak menentu? Cuaca yang tidak menentu memang menjadi salah satu penyebab daya tahan tubuh menurun. Bahkan akibat penurunan daya tahan tersebut membuat tubuh menjadi mudah terserang berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, dan penyakit lainnya.Di saat Anda terserang penyakit, biasanya Anda akan memilih obat untuk penyembuhan. Ini memang bisa dijadikan solusi, namun akan lebih baik lagi jika Anda bisa menjaga pola hidup sehat. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa melakukan beberapa cara.
Tips agar Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran
Momen liburan memang selalu menyenangkan, karena kita bebas menikmati hari dengan bersantai maupun rekreasi ke tempat wisata favorit. Namun sayangnya, saking lamanya menikmati liburan hingga akhirnya muncul rasa malas untuk kembali memulai beraktivitas di kantor.Susah lupa dari momen menyenangkan saat liburan, tentu membuat semangat kembali bekerja jadi menurun. Apakah Anda juga tengah mengalami hal ini? Meski sepele, namun masalah ini harus segera diatasi, karena bisa berdampak buruk pada produktivitas Anda di tempat kerja.Nah, agar Anda tetap bersemangat kerja pasca libur lebaran, sebaiknya simak tips-tips sederhana berikut ini. Lantas, seperti apa saja tipsnya?
Sepuluh Tips agar Semangat Ngeblog
Banyak hal yang bikin malas ngeblog. Tidak bisa nulis di blog secara konsisten, tidak punya waktu buat ngeblog, atau banyak alasan lain yang membuat kita malas untuk menulis blog. Saya dulu juga begitu.Jangan pikir kalau selalu semangat untuk ngeblog, bahkan saking malasnya ngeblog, saya pernah menyewa jasa penulis konten. Sebenarnya, semangat ngeblog itu harus.Namun, akhir-akhir ini saya mulai menerapkan beberapa hal yang membuat semangat ngeblog. Sebenarnya ini merupakan cara lama di dunia menulis, tapi coba saya terapkan lagi di dunia blogging.
12 Tips agar Tetap Semangat di Tempat Kerja
Melakukan kegiatan yang sama secara berulang, tentunya dapat membuat orang bosan dan juga jenuh. Sama halnya saat sedang melakukan pekerjaan di kantor, tentunya hal ini akan membuat orang cepat jenuh dan bosan.Sehingga banyak orang yang meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas lain di tempat kerja untuk menghindari kebosanan. Padahal dengan melakukan aktivitas lain saat jam kerja akan membuat waktu kerja menjadi tidak efektif, sehingga akan membuat pekerjaan semakin menumpuk dan tidak kunjung selesai.Selain itu juga bisa membuat badan loyo dan cepat mengantuk, sehingga mood kerja menjadi berkurang. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga semangat kerja Anda di tempat kerja.
Lima Pertimbangan Saat Berteman dengan Rekan Kerja
Pekerjaan yang Anda jalani di kantor atau dalam suatu perusahaan, pastinya tidak akan pernah lepas dengan hubungan antara rekan kerja. Dalam menjalin hubungan dengan rekan kerja ini, sudah selayaknya Anda harus memiliki cara yang tepat dalam menjalin hubungan tersebut.Bagi para pekerja yang bekerja di suatu perusahaan, tentu tidak hanya terpaku pada suatu pekerjaan yang dijalaninya saja. Namun di waktu senggang, para pekerja juga kerap menghabiskan waktu mereka untuk bercengkrama dengan rekan kerja.Namun, terkadang masih banyak para pekerja yang terlalu berlebihan dalam menjalin hubungan antar rekan kerja ini. Untuk berhubungan dengan rekan kerja, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa hal yang ada berikut ini.
Hindari Makanan Ini Saat Suasana Hati Menurun
Semua orang tentu pernah mengalami, dimana suasana hatinya sedang menurun atau yang lebih dikenal dengan istilah galau. Saat suasana hati menurun, tentu nafsu makan akan ikut menurun bahkan makanan akan terasa hambar dan pahit.Sehingga, tidak sedikit orang yang lebih memilih konsumsi camilan pada saat galau. Sebenarnya, pada saat suasana hati menurun, Anda harus memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi.Hal tersebut lantaran, untuk mencegah sesuatu hal yang buruk terjadi pada kesehatan Anda. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari pada saat suasana hati menurun atau galau. Kira-kira, apa saja itu?
Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3): Lengkap dengan Pendapat Para Ahli.
Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Beberapa Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menurut filosofi, keilmuan, OHSAS 18001:2007 serta secara praktis. Pengertian K3 Menurut Filosofi: Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) yaitu Sebuah pemikiran serta upaya untuk menanggung keutuhan serta kesempurnaan baik jasmaniah ataupun rohaniah tenaga kerja pada khususnya dan manusia pada umumnya, hasil karya serta budayanya menuju masyarakat adil serta makmur Pengertian K3 Menurut Keilmuan: Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) yaitu seluruh Pengetahuan serta Penerapannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja (PAK), kebakaran, peledakan serta pencemaran lingkungan.
5 Kerugian Terus-menerus Memikirkan Masalah
Setiap manusia tentu memiliki masalahnya masing-masing. Orang yang terlihat baik-baik saja, bisa jadi menyimpan rahasia dan ternyata memiliki masalah. Tapi, ketika menghadapi masalah, janganlah larut dalam kesedihan.Allah Ta ala tidak akan memberikan masalah, melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Oleh karena itu, ketika ada masalah, mintalah pertolongan pada Allah Ta ala. Jangan terlalu memikirkan masalah, yang jadi kamu justru mendapat kerugian. Apa saja kerugian itu?Salah satunya adalah produktivitas jadi menurun. Ketika Anda memiliki masalah dan keras memikirkannya, tentu saja hal ini bisa membuat produktivitas jadi menurun, baik dalam hal pelajaran maupun pekerjaan. Kamu tentu tidak semangat lagi dalam menjalani pekerjaanmu. Bukankah begitu?
7 Cara Menjaga Diri agar Tetap Produktif
Bekerja tentu saja memerlukan tubuh yang fit, agar dapat berpikir jernih dan menelurkan ide-ide kreatif. Namun, manusia bukanlah robot yang dapat bekerja terus menerus tanpa henti.Manusia memiliki titik dimana ia sangat bosan, mengantuk, semangat menurun, dan malas melakukan apapun. Biasanya, kalau sudah begini, kita akan minum kopi agar tidak mengantuk lagi. Tapi, apakah harus selalu mengatasinya dengan kopi?Agar tetap semangat dan produktif, ternyata kita harus mengurangi kebiasaan minum kopi. Kopi mengandung kafein yang dapat memengaruhi sistem saraf, dan inilah yang membuat jantung kita berdetak lebih kencang setelah mengonsumsi kopi.
Tiga Cara Alami Membangun Semangat Diri
Manusia akan sangat bersemangat jika mereka dihadapkan pada apa yang mereka sukai. Namun di suatu titik tertentu, mereka juga akan lemah dan kehilangan semangat tubuh. Padahal, semangat ini sangat penting agar aktivitas harian dapat berjalan dengan lancar.Oleh karena itu, ada cara-cara tepat yang dapat digunakan untuk dapat mengisi ulang semangat dalam diri. Cara-cara ini adalah cara alami dan sangat mudah dilakukan. Apa saja itu?Dimulai dengan berendam air dingin. Bukan dengan air hangat, justru untuk meningkatkan semangat, Anda harus berendam dengan air dingin. Ketika berendam dengan air dingin, dapat melepaskan kaskade endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih gembira.
10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat
Kurangnya olahraga dan makan makanan sehat, bisa membuat tubuh cepat lelah. Ditambah setiap hari kita beraktivitas dan melakukan beragam pekerjaan, yang bisa membuat tubuh cepat lelah.Selain istirahat, untuk mengembalikan tenaga di dalam tubuh bisa juga dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat. Atau juga dengan cara-cara tertentu.Nah jika Anda ingin mengembalikan tenaga dengan cepat karena lelah, bisa melakukan salah satu dari 10 cara di bawah ini. Berikut ulasannya yang kami kutip dari ba-bamail.
Empat Jurus Ampuh agar Semangat Mengajar
Barangkali kita sependapat, semangat menjadi motor pengerak bagi setiap orang dalam melakukan aktivitas rutin. Tentu saja hal ini cukup beralasan, dengan semangat kerja yang tinggi bisa mengantarkan seseorang untuk menunjukkan kinerja yang baik.Sebaliknya, sulit untuk meningkatkan kinerja tanpa semangat yang tinggi dalam melaksanakan aktivitas rutin. Begitulah besarnya pengaruh semangat dalam menunjang kinerja seseorang.Jika kinerja seseorang menurun, maka yang perlu dikaji ulang adalah bagaimana semangat orang tersebut dalam bekerja. Jika memang karena semangat mulai kendur, maka sasaran selanjutnya adalah bagaimana membangkitkan kembali semangat untuk bekerja.
Empat Tips Ampuh Jaga Semangat di Tempat Kerja
Jadi seorang karyawan memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak para karyawan mengungkapkan, kalau di tempat kerjanya sudah tidak enak dan sudah tidak nyaman lagi.Alasan yang paling sering diungkapkan adalah masalah gaji yang tidak kunjung naik, hubungan antara karyawan dan bos yang kurang harmonis, sampai hubungan karyawan satu dengan yang lainnya yang tidak bagus.Ketika beberapa hal tersebut sudah menimpa seorang karyawan, pastinya sudah tidak akan maksimal lagi kerjanya, karena masalah itu akan menjadikannya kambing hitam. Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada cara sederhana, tapi sangat ampuh untuk menjaga semangat di tempat kerja.
Inilah Sepuluh Tipe Rekan Kerja Anda di Kantor
Salah satu alasan para job seeker memilih tempat kerja tertentu, selain gaji yang diterima juga adalah suasananya. Lingkungan kantor memang bisa menjadi tempat yang menyenangkan, bahkan menjadi rumah kedua bagi sebagian orang.Tak hanya sekadar menemukan teman baru, bahkan tak sedikit pula yang menemukan jodoh sejati di lingkungan kerja. Namun, di tempat kerja pula Anda bisa menemui bermacam-macam tipe orang.Mulai dari yang humoris sampai menyebalkan, semua bisa Anda temui di kantor. Biasanya selain bos yang killer, rekan kerja pun terkadang bisa menjadi mimpi buruk di hari-hari Anda. Berikut ini sepuluh tipe rekan kerja yang bisa Anda temui di kantor.
7 Cara Bangkitkan Semangat Kerja yang Menurun
 – Kehilangan semangat dalam bekerja tentu bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pebisnis. Semangat yang menurun bisa terjadi akibat kondisi bisnis yang sedang lesu, Anda sedang jenuh di kantor, Anda sedang mengalami stres kerja, atau Anda sedang malas karena baru selesai liburan.Apapun penyebabnya, Anda harus segera mengatasinya. Anda tidak boleh membiarkan motivasi hilang dari dalam diri Anda, karena akan membuat bisnis Anda terpuruk dan berantakan. Untuk itu, berikut cara mengembalikan semangat kerja yang bisa dilakukan agar Anda kembali bergairah dalam bekerja. Dimulai dari mengingat tujuan awal Anda. Mengingat tujuan dapat menjadi cara membangkitkan semangat yang mulai rapuh. Anda akan termotivasi lagi untuk mengejar kesuksesan yang belum tercapai. Maka dari itu, ingatlah kembali ‘goals’ yang ingin dicapai. 
7 Ciri-ciri Orang Gila Kerja, Apakah Anda Termasuk?
 – Orang yang gila kerja atau disebut workaholic, adalah orang yang sangat suka bekerja. Namun, orang yang gila kerja cenderung dipandang negatif oleh lingkungan. Dia dianggap sudah terlalu kecanduan kerja, karena hampir tidak pernah mau berhenti bekerja.Seorang pecandu kerja akan rela mengorbankan dirinya untuk terus bekerja, bahkan hampir tidak punya waktu untuk hal dan orang lain. Akibatnya, hubungannya dengan kerabat dan sahabat pun menjadi kurang dekat. Memang, hal ini menjadi tanda bahwa dia adalah pekerja keras.Akan tetapi, caranya bekerja keras kurang tepat karena setiap orang butuh break atau rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan dan menikmati sisi kehidupan yang lain. Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang gila kerja. Apakah Anda salah satunya?
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.
Lima Semangat Sumpah Pemuda untuk Pelajar
 – Anak sekolah pada umumnya sudah hafal kalau Hari Sumpah Pemuda diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Mereka juga sudah mengetahui bagaimana proses tercetusnya Sumpah Pemuda. Intinya adalah semangat pemuda untuk mewujudkan keinginan mencapai kemerdekaan.Semangat untuk bersatu dalam keberagaman tertuang dalam ikrar bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Dan, kemerdekaan yang diproklamirkan tanggal 17 Agustus 1945, adalah titik kulminasi semangat perjuangan bangsa Indonesia umumnya dan generasi muda pada umumnya.Hikmah apa yang perlu dipetik dari semangat sumpah pemuda? Jika dulu orang berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan, maka saat ini berorientasi untuk mengisi kemerdekaan itu. Mengisi kemerdekaan dengan kegiatan pembangunan di segala bidang.
Delapan Alasan Karyawan Hebat Berhenti Kerja
Semua orang memimpikan tempat kerja yang nyaman dan menyenangkan. Karena, di sanalah mereka akan menghabiskan waktu, menyalurkan kemampuan, dan melakukan hal-hal kreatif. Tempat kerja bukanlah hanya ladang tempat mencari nafkah, tetapi juga merupakan rumah kedua, tempat bertumbuh dan menua bersama rekan kerja.Banyak sekali hal-hal yang pantas disyukuri setiap hari, ketika kita bekerja di kantor. Kursi yang nyaman tempat kita duduk, pemandangan yang indah di luar jendela, dan rekan-rekan kerja yang ramah serta selalu siap membantu saat kesulitan. Selain itu, atasan yang suka memberi pujian ketika kita berhasil melakukan hal-hal kecil di luar beban kerja.Tak jarang, semua itu menjadi hal yang kita rindukan dan membuat selalu bersemangat untuk datang ke kantor. Kita merasa hebat ketika sedang mengerjakan semua itu. Kita menjadi diri sendiri ketika berada di kantor. Namun, ketika semua itu tidak lagi kita temukan, hilang sudah semangat untuk datang ke tempat kerja.