Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X6

 – HMD Global hari ini meluncurkan smartphone baru di acara peluncurannya. Lokasi peluncurannya sendiri berada di Beijing, China. Smartphone ini dijuluki sebagai Nokia X6. Smartphone Nokia X6 memiliki desain layar takik di bagian atas layarnya.

Dilansir dari Gizmochina (16/5/2018) kemarin, smartphone Nokia X6 dilengkapi dengan layar Full-HD+ 5,8 inci dengan resolusi layar 2280 ? 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan ringan.

Mengenai fotografinya, Nokia X6 memiliki pengaturan kamera ganda, yang memiliki sensor utama RGB 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom sekunder 5 MP dengan aperture f / 2.2. Sedangkan, untuk kamera di bagian depannya dengan 16 MP aperture f/2.0. Untuk kamera, hadir fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan hasil fotografi.

Read Full Article
Apa Kabar BlackBerry?
Nokia akan kembali menghadirkan smartphone di tengah-tengah kita, sebentar lagi. Ini akan menjadi nostalgia paling mengasyikkan seperti penantian Cinta sampai 14 tahun lamanya, ratusan purnama bagi Rangga untuk kembali menyatakan cinta. Seindah akhir cerita Cinta dan Rangga atau hanya seremoni di gagap gempita raja dan ratu smartphone masa kini.Nokia punya alasan kuat untuk kembali. Nokia basecamp yang sangat kuat. Fanspage, istilah beken media sosial populer Nokia di alam nyata itu benar adanya. Lantas, bagaimana dengan BlackBerry yang di awal kemunculannya langsung menggebrak dunia?BlackBerry hadir dengan gagah kala itu dan cukup pongah melihat keadaan, karena mereka yakin bahwa ponsel pintar itu tak akan pernah tenggelam. BlackBerry menawarkan keunggulan tingkat kalangan kelas atas, mereka tidak mau menyentuh kelas bawah karena bukan level untuk menaikkan market maupun nama besar.
Nokia 3310 Kini Hadir Dalam Versi 3G
 – Setelah dipasarkan di Eropa, sekarang Nokia 3310 versi 3G segera menyambangi penggemarnya tetapi bukan di Indonesia melainkan di negara Paman Sam Amerika Serikat. Ponsel Nokia 3310 3G sudah mulai pre-order untuk penggemarnya di Amerika Serikat sana.Salah satu toko online ternama dari Amerika Serikat sudah mencantumkan Nokia 3310 3G di situsnya. Ponsel ini dibanderol dengan harga 60 USD atau setara dengan Rp. 800 ribuan. Terdapat beberapa pilihan warna yakni Azure, Hitam, Merah, dan Kuning.Model yang ditawarkan tidak dikunci oleh salah satu operator, dan menawarkan dukungan dua kartu SIM. Selain itu, perangkat ini bisa dengan operator GSM. Seperti di situsnya pengiriman ponsel ini akan dilakukan menjelang akhir bulan tepatnya tanggal 29 Oktober 2017.
Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X6
 – HMD Global hari ini meluncurkan smartphone baru di acara peluncurannya. Lokasi peluncurannya sendiri berada di Beijing, China. Smartphone ini dijuluki sebagai Nokia X6. Smartphone Nokia X6 memiliki desain layar takik di bagian atas layarnya.Dilansir dari Gizmochina (16/5/2018) kemarin, smartphone Nokia X6 dilengkapi dengan layar Full-HD+ 5,8 inci dengan resolusi layar 2280 ? 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan ringan.Mengenai fotografinya, Nokia X6 memiliki pengaturan kamera ganda, yang memiliki sensor utama RGB 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom sekunder 5 MP dengan aperture f / 2.2. Sedangkan, untuk kamera di bagian depannya dengan 16 MP aperture f/2.0. Untuk kamera, hadir fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan hasil fotografi.
Empat Hal yang Buat Ponsel Nokia 8 Unik dan Layak Dilirik
.co.id – Ponsel pintar yang baru saja diumumkan oleh HMD Global awal bulan ini yakni Nokia 8, adalah ponsel pintar high-end yang akan mencoba peruntungan bersaing dengan ponsel pintar unggulan lainnya. Rencananya, ponsel pintar ini akan mulai dipasarkan September 2017 ini.Nokia 8 sudah memiliki nama dalam kancah perponselan dunia, karena dikenal kualitasnya yang sangat baik, dan spesifikasi yang sangat menarik bila dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang dikeluarkan tahun 2017 ini.Lalu, apa saja yang membuat Nokia 8 ini unik dan menarik dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya? Berikut empat hal yang membuat Nokia 8 unik dan layak dilirik.
Harga Nokia Lumia 520 Terbaru Januari 2015
Nokia Lumia 520 bukanlah smartphone baru, tetapi produk ini masih banyak dijual di pasar dalam keadaan baru. Meski telah dirilis sejak 2013 lalu, smartphone Nokia Lumia 520 ini mengusung spesifikasi yang masih sanggup bersaing dengan smartphone entry-level saat ini.
Perjalanan Panjang Nokia Raih Kembali Kerajaan Ponsel Dunia
Nokia menempuh jalan sangat berliku untuk dapat meraih kembali singgasana. Tentu kita masih ingat saat Nokia merajai setiap lini ponsel dunia. Nokia menguasai dunia dengan beragam produk yang sangat maju pada masa itu.Dekade yang cukup panjang untuk sebuah merek berjaya. Tak hanya itu, produk Nokia dikenal sebagai salah satu ponsel yang tangguh dalam berbagai definisi, sehingga wajar pada eranya, di mana-mana orang memakai produk ini. Bahkan, Nokia bisa disebut sebagai ponsel tahan banting, di badai maupun hujan lebat sekalipun.Saya termasuk salah seorang yang memakai produk Nokia. Baik itu ponsel konvensional, pesan singkat dan telepon saja, sampai ke produk yang mewah prodeo 2004 ke atas. Nokia 6600, merupakan salah satu produk smartphone yang cukup gagah sebelum lahir tipe-tipe lain yang kemudian menjadi sangat populer.
Nokia Ikuti Tren Keluarkan Smartphone Berponi
 – HMD Global sedang memamerkan perangkat terbaru yakni fitur ponsel dan Nokia 8 Sirocco. Tetapi ada yang menarik perhatian pengunjung acara yang diberinama Nokia showcase tersebut, yakni sebuah perangkat yang diberi nama Nokia X.HMD Global yang merupakan rumah baru untuk merek Nokia tersebut, memperkenalkan smartphone untuk kelas menengah, bersaing dengan para vendor-vendor yang lebih dulu memperkenalkan smartphone berponi mirip dengan iPhone X ke pasar China.Layar ponsel Nokia X memiliki ukuran 5,8 inci secara diagonal dengan aspek rasio 19: 9. Selain itu ada pengaturan kamera belakang ganda di bagian belakang yang disematkan bersama dengan pembaca sidik jari.
Nokia Siap Luncurkan Smartphone Berbasis Android?
Siapa yang tidak kenal dengan merek Nokia. Di era 90-an dan 20-an, Nokia dikenal dengan produk featured phone yang sangat terkenal, bahkan salah satu modelnya menjadi yang paling banyak terjual sampai saat ini.Tetapi setelah dibeli oleh Microsoft, dan persaingan di era smartphone, nama Nokia lenyap seakan ditelan bumi. Apalagi Nokia hanya membuat smartphone berplatform Windows Phone, yang bisa dibilang gagal di pasaran.Meskipun Nokia sempat mengadopsi sistem operasi Android di salah satu modelnya, tetap tidak bisa mengangkat nama Nokia ke 'jajaran elit' penjualan smartphone. Tetapi kini, mereka bersiap bersaing penuh dengan meluncurkan smartphone Android.
Bocoran iPhone Terbaru Miliki Layar Lengkung, Mirip Nokia?
 – Harus diakui bahwa sebelum era smartphone booming, Nokia merupakan innovation maker. Mulai dari Banana, N-Gage, hingga Nokia Communicator semuanya menjadi pusat perhatian. Tapi semuanya kini sudah berubah.Walaupun, sekarang secara perlahan Nokia kembali bangkit dengan smartphone-smartphone baru, beberapa dengan membangkitkan sekaligus nostalgia para pengguna perangkat komunikasi era jaya Nokia di masa lalu. Tetapi, apa yang akan kita bicarakan di sini bukan Nokia, melainkan innovation maker lainnya di era smartphone.Siapa lagi kalau bukan Apple. Hampir sama dengan apa yang dialami Nokia beberapa tahun lalu, apa yang dilakukan Apple pasti menjadi pusat perhatian dan menjadi tren. Sebut saja yang terakhir adalah penggunaan notch pada layar smartphone bagian atas. 
Sepertinya, Surface Phone Tak Akan Mampu Tolong Microsoft
Rumor terus berkeliaran dalam beberapa hari terakhir terkait akan lahirnya versi baru dari smartphone Microsoft, setelah masa brand Lumia Nokia usai. Sejak Nokia membakar Symbian dan beralih ke Windows Phone secara total, hampir bisa dipastikan tidak ada smartphone mereka yang laku.Laku dalam hal ini bisa didefinisikan terjual sebanyak vendor lain menjual handset mereka. Ini pengalaman pahit, sebab dulu apapun ponsel yang dibuat Nokia bisa dikatakan laku seperti kacang goreng.Nokia yang sekarat dan satu-satunya vendor yang mendukung penuh Windows Phone, tentu perlu diselamatkan. Hal inilah yang dilakukan oleh Microsoft dengan membeli divisi ponsel Nokia lebih dari US$7 miliar. 
Tampilan Baru Ponsel Legendaris Nokia Sukses Curi Perhatian
 – Pada ajang MWC tahun lalu, Nokia membuat kehebohan dengan menghidupkan kembali ponsel legendarisnya yaitu Nokia 3310 4G. Ponsel lawas dengan sentuhan modern itu sukses membuat orang bernostalgia dengan kejayaan dan keunikan ponsel Nokia di masa lalu.Dan di acara serupa tahun ini, Nokia kembali membuat kehebohan dengan memperkenalkan sebuah ponsel lawasnya yang lain. Di mana, ponsel lawas kali ini tak kalah legendaris karena sempat muncul di film Matrix. Ponsel yang sering disebut ponsel "Pisang" atau Nokia seri 8110 ini hidup kembali dengan sentuhan modern.Mulai adanya teknologi 4G dengan sentuhan finishing berwarna kuning, yang seolah menegaskan bahwa ini adalah ponsel pisang yang legendaris di masa lalu. Apa hanya itu? Tentu tidak, karena antena di ponsel Nokia 8110 versi baru ini tidak terlihat alias tidak memiliki antena seperti pendahulunya. 
Fakta Unik di Balik Jatuh Bangun Nokia dan Blackberry
Saat ini, perhelatan Mobile World Congress 2017 di Barcelona, sedang dihangatkan oleh kembalinya dua brand besar, yakni Nokia dan Blackberry. Nokia kembali dengan tiga smartphone Android dan satu ponsel nostalgia Nokia 3310. Dan Blackberry meluncur dengan smartphone yang pernah dirilis bernama Blackberry Mercury, dan kini berganti menjadi Blackberry KeyOne.Namun, di balik itu ada beberapa fakta yang mungkin belum Anda tahu. Ya, fakta tentang dua brand besar yang pernah merajai pasaran ponsel tanah air dan dunia ini, memang menarik untuk diperbincangkan kembali. Apa saja fakta yang perlu diketahui itu? Ini dia beberapa di antaranya.Sama-sama jatuh tergilas putaran roda bisnis. Nokia pernah berjaya setidaknya selama kurun waktu dua dekade, antara tahun 1998 hingga satu dekade setelah awal milenium ketiga. Dan lonceng kematian Nokia telah ditabuh saat Microsoft mengakuisisinya pada 2014. Apa yang menyebabkan Nokia gagal di pasaran?
Harga Nokia 3310 Baru Ini Lebih Mahal dari iPhone 7 Plus
Kembalinya Nokia 3310 memang menuai reaksi positif, terutama mereka yang pernah bersinggungan langsung dengan ponsel legendaris ini. Hadir dengan bentuk yang diperbarui dan fitur yang ditambah membuat Nokia 3310 layak untuk dinanti.Beberapa tambahan yang tidak dimiliki Nokia 3310 yang lama di antaranya kamera 2 MP, layar warna, jaringan 2G, dan baterai yang bertahan lebih lama dari pendahulunya.Sehingga jika Nokia 3310 dipasarkan di Indonesia, kamu mesti merogoh kocek sebesar Rp700 ribu untuk meminang ponsel kenangan ini. Namun, HMD sebagai pemegang nama Nokia juga merilis versi lain dari Nokia 3310. Versi yang boleh disebut dengan versi premium ini harganya mencengangkan.Baca Selengkapnya...
Selain 3310, Ponsel Jadul Nokia Ini Mesti Dihidupkan Lagi
Jika ditanyakan berita tentang ponsel apa yang cukup menyita perhatian beberapa minggu ini? Tak salah apabila jawabannya adalah tentang Nokia 3310, yang akan dibangkitkan lagi dari kubur. Ya, ponsel jadul Nokia 3310.Ponsel yang pernah dirilis tahun 2000 dan mengalami diskontinu pada lima tahun kemudian. HMD Global Oy sebagai pemilik nama Nokia, memutuskan bakal kembali mengenalkan ponsel yang telah terjual 160 jutaan unit lebih itu pada agenda World Mobile Congress 2017 di Barcelona.Nokia 3310 yang baru akan dimodernisasi meski masih mempertahankan bentuk lawasnya. Namun tentu saja meski 3310 melegenda, HMD mestinya memikirkan pula ponsel Nokia lain yang cukup unik untuk dihadirkan kembali di rimba pasar elektronik. Mengapa ponsel-ponsel Nokia perlu dihadirkan lagi?
Spesifikasi & Harga Oppo A11, Ponsel 4G LTE Diluncurkan | Tuxlin News
Oppo A11 - Baru-baru ini smartphone Oppo A11 secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya, Tiongkok. Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel ini adalah versi China dari Oppo Neo 5s. Tuxlin News melihat tidak ada perbedaan penampilan dan spesifikasi teknis antara ponsel ini dengan seri Neo 5s yang telah diluncurkan lebih dulu.
Nokia Akan Hidupkan Kembali N80?
 – Nokia memang sangat lekat dengan nostalgia. Hampir semua orang yang mengenal perangkat telekomunikasi portabel pasti pernah menggunakan device buatan Nokia. Dan nampaknya itulah yang kini sedang dilakukan oleh Nokia, yaitu membangkitkan kenangan. Namun apakah itu cukup untuk menghadapi gempuran perangkat smartphone buatan vendor lain yang lebih populer di era zaman now?Masih ingat dengan ponsel Nokia klasik N80? Ya, sebuah ponsel legendaris milik Nokia yang dirilis 2006 lalu dengan mengusung konsep sliding phone.Kini, setelah satu dekade lebih, Nokia nampaknya ingin menghidupkan kembali ponsel legendaris mereka yang satu ini. Dirancang oleh Michael Muleba, smartphone Nokia N80 baru ini juga memiliki konsep sliding phone.Baca Selengkapnya ...
Desain Pertama Nokia 10 Penta-Lens Muncul
 – Beberapa waktu lalu, Nokia membuat kehebohan dengan mengeluarkan desain smartphone misterius yang memiliki lima lensa belakang. Tak selang beberapa lama, desain pertama smartphone Nokia terbaru tersebut (kemungkinan Nokia 10) pun muncul.Dirancang oleh TargetYouTube, smartphone ini benar-benar memiliki lima lensa belakang dan desain secara keseluruhan terlihat menawan. Untuk sementara, sebut saja smartphone ini sebagai Nokia 10.Sebagai "bentuk nyata" dari sketsa yang membuat kehebohan dengan lima lensanya, tentunya yang menjadi pusat perhatian utama pada smartphone Nokia 10 ini adalah kamera utamanya yang ada di belakang.
Tablet Nokia N1 Segera Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya
Tablet Nokia N1- Baru-baru ini tablet Nokia N1 dikabarkan akan segera masuk dan merangsek pasar Indonesia. Informasi ini diperkuat dengan munculnya tablet hasil kerja sama Nokia dengan Foxconn ini di situs POSTEL Indonesia.
Harga Nokia N1 Tablet Terbaru Januari 2015
Nokia N1 adalah tablet terbaru besutan pabrikan asal Finlandia yang kini telah resmi diluncurkan. China adalah negara pertama yang disambangi oleh tablet Nokia N1 yang mengusung desain sangat mirip dengan iPad Mini 3. Tablet Nokia N1 ini hadir dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terkini dengan dukungan antarmuka yang canggih dari Nokia Z launcher.
Desain Windows Phone Muncul, Nokia akan Hidupkan Lumia?
 – Kembali ke beberapa waktu yang lalu, ketika Nokia yang saat itu masih merupakan raksasa perangkat telekomunikasi memilih memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows daripada Android. Dan hasilnya seperti yang telah kita ketahui, Nokia anjlok, terjun bebas dan telat menarik pin parasut sehingga meski selamat ia mengalami cedera. Tak mati, tetapi butuh usaha keras untuk bangkit kembali.Kemudian Nokia dan Microsoft ‘bercerai’ karena akhirnya Nokia memilih untuk menggunakan Android daripada Windows. Pertanyaannya, apakah ada kemungkinan untuk Nokia dan Microsoft bekerja sama dan membuat smartphone lagi?Kemungkinan untuk itu adalah nol persen. Seri Lumia-nya Nokia telah tenang di alam baka. Begitu pula dengan Windows Phone. Sehingga akan sulit melihat kerja sama antara kedua perusahaan ini. Kecuali dengan satu catatan, keduanya menjadi cukup gila untuk menghidupkan Windows Phone lagi. Entah menggunakan nama Lumia, atau cukup Nokia saja.
Rosidah, TKW Berprestasi di Luar Negeri dari Indramayu
Namanya mungkin belum banyak yang kenal, apalagi dia berada di luar negeri sebagai Tenaga Kerja Wanita di Hongkong. Tapi jangan disangka dia merupakan salah satu TKW berprestasi dari Indramayu yang bekerja di luar negeri.Dia adalah Rosidah, wanita kelahiran Indramayu 16 Desember 1991, anak dari bapak Musa dari Cirebon dan Ibunya Dariyah dari Indramayu. Saat usianya sembilan tahun dan adiknya berusia lima tahun, bapak sudah dipanggil Sang Pencipta. Pada saat itu dia masih duduk dibangku kelas 4 SD, dan ibunya memboyong dia dan adiknya ke Indramayu.Pada umur 16 tahun itu dia mulai mencintai dunia tulis menulis, waktu itu dia bekerja di Singapura. Namun, waktu itu dia belum mengenal tentang dunia dunia sastra dan sebagainya. Dia suka mengarang cerita, bahkan perjalanan hidup dia pun dia tulis dalam sebuah diary. Dia pun tidak paham apa itu sosial media, baru menggunakan facebook pada tahun 2011 itu pun saat dia bekerja di Hong kong dan masih bingung menggunakannya.
Infinix Hot 2 Diluncurkan di Indonesia, Android One dengan RAM 2GB | Tuxlin News
Spesifikasi Harga Infinix Hot 2 – Setelah diluncurkan di Afrika, kini smartphone Android One Infinix Hot 2 yang dilengkapi dengan RAM 2GB secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Ponel ini siap menggebrak pasar kelas entry-level dengan mengandalkan spesifikasi yang tinggi dan desain yang elegan.
Harga Nokia Lumia 625 Terbaru Januari 2015
Smartphone Nokia Lumia 625 memang bukan smartphone baru lagi, tetapi keberadaannya masih cukup diperhitungkan. Ponsel cerdas Nokia Lumia 625 ini mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci IPS dengan resolusi yang tak terlalu tinggi, yakni 480 x 800 piksel. Nokia Lumia 625 mengandalkan sistem operasi Windows Phone 8 dan telah mendapat update ke Windows Phone 8.1.