Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

7 Negara dengan Rentang Waktu Puasa Terlama di Dunia

 – Dalam Islam, puasa (disebut juga shaum) yang bersifat wajib dilakukan pada bulan Ramadan selama satu bulan penuh, dan ditutup dengan Hari Raya Lebaran. Menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat sesuai perintah dalam kitab suci umat islam Alquran.

Puasa juga menanamkan sikap yang baik, dan kesemuanya itu diharapkan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan tidak hanya pada bulan puasa. Selain itu, puasa dapat menggantikan sel-sel yang rusak di dalam tubuh dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.

Tapi tidak semua negara berpuasa dengan waktu yang sama. Beberapa orang yang berpuasa di negara-negara tertentu, bahkan harus menahan haus dan lapar hingga 22 jam. Di manakah itu?

Read Full Article
Pelaku Kecelakaan Usia Muda Melonjak
Pelaku kecelakaan lalu lintas jalan dari kalangan usia muda, khususnya di rentang 21-30 tahun melonjak 15 persen. Lonjakan itu terjadi untuk periode Januari-Maret 2016 dibandingkan periode sama 2015. Umur 21 30 tahun menempati urutan pertama dengan tren naik 15 persen, jelas AKBP Budiyanto, kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, dalam pesan tertulisnya, Kamis, 2 Juni 2016 sore.Pada tiga bulan pertama 2015, pelaku kecelakaan di rentang usia 21-30 tahun tercatat 565, sedangkan periode sama tahun ini sebanyak 650 orang. Lalu lanjutnya, urutan kedua adalah rentang umur 31-40 tahun. Rentang usia ini naik 4 persen, yakni dari 385 menjadi 402 orang.
Delapan Tips Lancar Jalankan Ibadah Puasa
Puasa sudah seminggu lebih menghampiri kita. Puasa Ramadan itu hukumnya wajib bagi umat Islam yang sedang tidak ada halangan. Meskipun puasa Ramadan hukumnya wajib, namun tak semuanya berpuasa. Karena, ada beberapa golongan yang diberikan keringanan untuk tidak berpuasa, namun bisa menggantinya di waktu yang lain.Salah satu golongan yang diperbolehkan tersebut adalah ibu yang sedang menyusui. Meskipun demikian, masih banyak juga ibu menyusui yang tetap menjalankan ibadah puasa. Boleh-boleh saja, asalkan nutrisi yang dibutuhkan tetap terpenuhi selama melaksanakan puasa.Sebenarnya ada beberapa aturan yang mesti dilaksanakan, agar dalam melaksanakan ibadah puasa tetap berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah dengan mengatur menu makanan yang disantap ketika sahur dan berbuka puasa.
4 Alasan Kenapa Indonesia Diserbu 67 Juta Motor
Sebanyak 67 juta lebih, sepeda motor baru membanjiri Indonesia dalam rentang sepuluh tahun terakhir. Angka itu untuk penjualan anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, atau Aisi dalam rentang 2007-2016.Indonesia tampaknya masih membutuhkan sepeda motor sebagai angkutan orang. Buktinya, dalam rentang waktu tersebut rata-rata pertumbuhan per tahun mencapai sekitar empat persen. Kehadiran sepeda motor baru dalam rentang waktu itu, tentu saja menambah jumlah populasi si roda dua di Tanah Air.Kepolisian RI mencatat, setidaknya ada 120 juta sepeda motor. Boleh jadi, data yang dimiliki Aisi angkanya berbeda. Terlepas dari hal itu, setidaknya ada empat alasan utama kenapa si roda dua tersebut digemari oleh konsumen di Tanah Air.
Enam Negara yang Kemerdekaannya Tak Diakui Dunia
Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bersyukur karena Indonesia sudah merdeka dari belenggu para penjajah. Kemerdekaan Indonesia juga sudah diakui oleh seluruh negara di dunia.Namun sayang, tidak semua negara merdeka mendapat pengakuan dari dunia internasional. Ada beberapa negara di dunia yang secara teknis sudah merdeka, tapi kemerdekaan negara-negara ini tidak diakui oleh dunia.Karena kedaulatan negara mereka belum diakui, tak jarang banyak negara lain yang ingin merebut tanah negara-negara yang kemerdekaannya belum diakui ini. Berikut daftar negara merdeka yang belum mendapat pengakuan dari dunia.
Tips Kembalikan Stamina yang Hilang Karena Puasa
Saat berpuasa kita diharuskan menahan lapar dan dahaga seharian penuh. Puasa memang akan terasa berat bagi yang tidak khusu dan tidak iklas menjalaninya, hingga tak jarang puasa membuat orang menjadi lemas dan tidak bersatamina.Namun meskipun demikian, jangan Anda menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan karena tubuh lemas dan kurang berstamina. Puasa justru sangat baik untuk kesehatan, karena dengan puasa banyak penyakit yang bisa kita cegah dan kita atasi.Nah berbicara tentang stamina di bulan puasa, ada beberapa tips agar tetap berstamina dan bersemangat dalam melakukan aktifitas, mesti sedang menjalankan ibadah puasa. Nah berikut beberapa tips ampuh untuk mengembalikan stamina yang hilang karena berpuasa.
Inilah Puasa Sunah yang Paling Istimewa
VIVA.co.id – Sebagian orang menganggap bahwa ibadahnya tidak cukup hanya dengan amalan-amalan wajib saja. Mereka melakukan amalan sunah untuk menambah pahala dan mendapat berkah dari Allah SWT.Salah satu amalan tambahan yang banyak dikerjakan kaum mukmin adalah puasa sunah. Di antara puasa sunah yang kerap dilakukan adalah puasa senin-kamis, puasa tiga hari setiap bulan hijriyah, dan puasa sunah lainnya.Ternyata, di antara banyaknya puasa sunah yang sering dilakukan oleh kaum muslim ada satu puasa sunah yang paling istimewa. Puasa apakah yang paling istimewa tersebut? Berikut informasi selengkapnya.Baca selengkapnya..
Ini Jam-jam Rawan Kecelakaan di Indonesia 2015
Anda perlu tahu hal ini. Ternyata rentang waktu paling tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan, ada pada siang hingga petang hari. Lebih tepatnya, rentang pukul 12.00 hingga 18.00.Boleh jadi hal itu disebabkan dalam rentang waktu tersebut volume dan frekuensi lalu lintas jalan cukup tinggi dibandingkan waktu-waktu lainnya. Siang hari adalah ketika banyak aktivitas atau mobilitas orang dalam berinteraksi sosial, apalagi dalam urusan bisnis atau mencari nafkah.Sedangkan petang hari memasuki waktu kembalinya mayoritas para pekerja ke rumah masing-masing. Setelah seharian beraktivitas, tentu kondisinya mulai lelah, membuat para pengendara yang hendak pulang ke rumah menjadi sedikit menurun konsentrasinya.
Enam Tips Sukses Melatih Anak Puasa
Bulan ini adalah bulan penuh rahmat. Semua umat Islam yang ada di dunia menjalankan ibadah puasa. Di Indonesia sendiri, puasa dijalankan selama kurang lebih 14 jam dalam sehari. Dan tak terkecuali juga, anak-anak muslim, turut memeriahkan puasa bersama ini. Biasanya, para orang tua akan bertanya-tanya sebenarnya pada usia berapa idealnya anak itu turut menjalankan ibadah puasa? Kira-kira dia mampu apa tidak menahan lapar dan dahaga? Tak perlu khawatir, karena pada diri setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda-beda dan unik. Jadi sebenarnya tak ada patokan yang pasti, kapan orang tua mulai mengajarkan puasa pada anak-anaknya. Yang terpenting adalah memperkenalkan sedini mungkin kepada anak mengenai ritual agama dan ibadah puasa.
Kumpulan: Pengertian dan Fungsi Dasar Negara
Dasar Negara adalah landasan kehidupan sebuah negara karena tiap negara tentu mempunyai landasan negara dalam melakukan serta menjalankan kehidupan sebuah negara di mana dasar negara bertindak dalam mengatur penyelenggaraan sebuah negara. Negara yang tidak mempunyai dasar negara yaitu sebuah negara yang dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara tidak mempunyai pedoman yang memiliki arti bahwa negara itu tidak mempunyai arah serta tujuan yang pasti. Mau dibawa ke mana negara ini karena dasar negara meliputi tujuan negara, harapan negara, serta etika negara.
Begini Manfaat Puasa Obati Beragam Penyakit
 – Puasa berarti menahan diri dari makan dan minum, serta mengekang hawa nafsu dalam jangka waktu pendek atau panjang untuk tujuan tertentu. Puasa adalah metode yang paling tua, paling efektif, dan juga paling mujarab untuk mengobati beragam penyakit.Puasa bahkan telah diakui sebagai landasan penyembuhan alami. Arnold Eheret, pencetus sistem penyembuhan diet tanpa otot, menggambarkannya sebagai "Satu-satunya obat penyembuhan yang universal dan mahakuasa", dan "satu-satunya hukum dasar alam dari semua penyembuhan dan pengobatan”.Praktik puasa adalah salah satu kebiasaan paling kuno atau telah lama ada. Hal ini diikuti di hampir setiap agama. Termasuk Islam, Buddha, Hindu, dan banyak lainnya memiliki periode puasa khusus dalam ajarannya. Puasa untuk penyembuhan penyakit juga telah didukung oleh aliran filsuf alam, Asclepiades, lebih dari dua ribu tahun yang lalu.Baca Selengkapnya ...
Empat Negara Ini Pernah Melarang Penduduknya Berpuasa
Sebagai negara mayoritas Muslim, kedatangan bulan puasa di Indonesia tentu sangat dinanti-nanti dan disambut dengan suka cita. Namun lain lagi dengan mereka yang tinggal di negara minoritas Muslim. Bagi warga Muslim yang tinggal di negara minoritas, menjalankan ibadah puasa bisa sangat berat.Pasalnya, pemerintah di beberapa negara minoritas ada yang menerapkan larangan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, larangan tersebut berlaku juga untuk warga Muslim. Bahkan sebagian negara akan menghukum warga Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.Sontak saja larangan tersebut memicu amarah dari warga Muslim di negara minoritas. Mereka menuntut hak menjalankan ibadah puasa dan kebebasan beragama. Langsung saja, berikut negara-negara yang pernah melarang penduduknya berpuasa di bulan Ramadan.
Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang
Ibadah puasa merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap muslim di seluruh dunia. Puasa wajib dijalankan selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Puasa dimulai dari saat azan subuh berkumandang sampai pada saat azan magrib.Pada setiap negara memiliki waktu atau durasi puasa yang berbeda-beda tergantung di mana negara itu berada. Bagi kita sendiri yang berada di Indonesia, biasanya berpuasa dengan durasi sekitar 13 jam.Namun, ada negara-negara lainnya dengan letak geografis yang berbeda-beda sehingga membuat waktu mereka menjalankan ibadah puasa juga berbeda. Ada negara yang memiliki waktu puasa yang cepat dan juga ada yang sangat lama. Mana saja negara dengan waktu puasa terpanjang?
Enam Kecelakaan Maut saat Mudik Lebaran
Pada musim mudik lebaran tahun 2016 kita dikejutkan oleh kecelakaan lalu lintas jalan yang fatal di kawasan Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan yang tergolong paling maut sepanjang ramadan dan mudik tahun 2016 tersebut merenggut sembilan korban jiwa.Dalam rentang empat tahun terakhir, setidaknya tercatat enam kecelakaan paling maut dalam rentang ramadan dan musim mudik pada rentang 2013-2016. Kecelakaan demi kecelakaan tersebut mengajarkan kepada kita bahwa petaka bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.Kemacetan lalu lintas jalan saat musim mudik dan balik lebaran terus terjadi bukan semata karena faktor manusia, tapi juga faktor kendaraan. Berikut ini enam kecelakaan yang memilukan selama ramadan dan musim mudik lebaran dalam rentang 2013-2016.
Fakta Unik dari China yang Jarang Diketahui
China atau kita sebut saat ini Tiongkok, merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan budaya mereka yang sangat lama. Tiongkok menjadi salah satu negara adidaya dunia yang kekuatannya harus diperhitungkan.Tapi di balik itu semua, ada banyak fakta unik dan menarik tentang Tiongkok. Apa saja fakta tersebut? Salah satunya China dianggap sebagai negara yang punya peradaban tertua dan terlama. Mereka bisa dibilang negara maju, karena diperkirakan sejak 6.000 tahun SM sebagai awal kebangkitan peradaban China.Selain itu, China juga dianggap sebagai bangsa terlama di dunia yang menggunakan bahasa tulis. China adalah negara terbesar keempat di dunia setelah Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat .
Tentang Kewajiban Berpuasa di Bulan Ramadan
Puasa itu secara kasat mata adalah ibadah menahan lapar dan haus. Orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa tidak akan pernah terlihat makan atau minum pada siang hari. Akan tetapi dalam hukum Islam, berpuasa pada hakikatnya adalah menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa itu sendiri mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.Tidak hanya makan dan minum yang dapat membatalkan puasa. Sikap dan tindakan serta ucapan yang tidak baik, juga mengurangi nilai ibadah bahkan membatalkan ibadah puasa. Puasa seseorang akan sah dan bernilai ibadah, bila memenuhi syarat dan rukun puasa itu sendiri.Memang berat melaksanakan ibadah puasa. Oleh sebab itu, tidak semua orang dapat menjalani puasa dengan baik. Bahkan mungkin berpuasa itu hanya sekadar mendapatkan lapar dan haus belaka.
Lima Negara Ini Berikan Cuti Melahirkan Terlama
.co.id – Dalam bekerja, seorang karyawan biasanya akan mendapat cuti dari perusahaan karena hal-hal tertentu. Misalnya seorang karyawati yang mendapat cuti karena akan melahirkan.Di Indonesia sendiri pekerja akan mendapat cuti 1,5 bulan sebelum melahirkan dan 1,5 bulan setelah melahirkan. Artinya, ibu hamil yang bekerja total mendapat cuti selama 90 hari atau 3 bulan. Jatah 3 bulan ini sebenarnya terbilang singkat.Pasalnya, di negara-negara maju cuti karena melahirkan bisa sampai berbulan-bulan, bahkan ada yang lebih dari satu tahun. Nah, berikut ini adalah negara-negara yang memberikan cuti untuk melahirkan terlama.
Sepuluh Film dengan Durasi Waktu Terlama di Dunia
Pernah nonton film dengan durasi lama? Berapa lama waktunya? Umumnya, film berdurasi waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Namun nyatanya dalam sejarah perfilman, ada juga film yang durasinya sangat panjang.Bahkan, terlalu panjangnya ada yang mencapai 30 hari. Benarkah begitu? Ya, seperti film berikut ini memiliki durasi waktu terlama di dunia yang tercatat dalam sejarah.Sebut saja salah satunya adalah 24 Hours Psycho. Bukan menakut-nakuti, konon jika Anda menonton film 24 Hours Psycho, Anda pun kemungkinan besar bisa menjadi seorang psycho. Film ini memakan waktu cukup lama, yaitu berdurasi 24 jam.
Pengertian Puasa : Macam Dan Sunah Puasa
PENGERTIAN PUASA Secara bahasa, puasa atau shaum dalam bahasa Arabnya berarti menahan diri dari segala sesuatu. Jadi, puasa itu ialah menahan diri dari segala perkara seperti makanan, minuman, berbicara, menahan nafsu dan syahwat, dls. Sedangkan secara istilah, puasa yaitu menahan diri dari segala sesuatu yang bisa membatalkan puasa yang dimulai sejak terbit fajar hingga matahari terbenam. Dalam Al-qur’an surat Al-Baqoroh ayat 187 menerangkan tentang kewajiban berpuasa. Puasa adalah menahan. secara artian adalah menahan keinginan hawa nafsu(atau jasad/diri).namun justru malah menjalankan keinginan keinginan Allah lah yang terkandung di dalam AlQuran. sehingga lebih optimal lagi dalam menjalankan ibadah yang Allah inginkan.
Penelitian Terbaru Ungkap Puasa Mampu Kurangi Risiko Kanker
Puasa di bulan Ramadan adalah kewajiban, bagi umat muslim. Dan semua ahli kesehatan hingga ulama setuju, jika puasa akan memberikan banyak manfaat dan terutama menyehatkan tubuh.Puasa pada intinya adalah menahan hawa nafsu, dan juga mengatur pola makan. Bahkan dalam penelitian terbaru, ahli medis menemukan manfaat yang luar biasa dari puasa terutama jika dikerjakan secara teratur.Puasa akan menurunkan risiko terkena serangan jantung, stroke atau kanker sekali pun. Lantas seperti apa puasa yang sehat menurut ahli medis ini? Berikut ulasannya.
Parah, Empat Negara Ini Larang Warganya untuk Puasa
Hanya tinggal menghitung hari puasa Ramadan 1437 H dimulai. Di Indonesia, pasti semua warganya yang mayoritas beragama Islam riang gembira menyambut Ramadan tahun ini.Tapi berbeda dengan warga Muslim di beberapa negara ini, yang dilarang menjalankan ibadah puasa Ramadan oleh pemerintahnya. Beberapa alasan membuat pemerintah negara ini, mengeluarkan larangan bagi warganya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Berikut beberapa negara yang pernah melarang warganya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah puasa.Inggris. Dulu Inggris adalah negara yang cukup anti-Islam, tapi sekarang Inggris mulai senang dengan umat Muslim. Tapi untuk urusan puasa, mereka kelihatannya masih belum bisa menerima.
Sepuluh Tempat Buka Puasa Paling Populer di Jakarta
Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, bulan Ramadan juga identik dengan kegiatan-kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat bulan puasa, salah satunya adalah buka puasa bersama atau ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat-tempat buka puasa paling populer di Jakarta berikut ini.Kota Tua Jakarta. Terletak di Utara kota Jakarta, Kota Tua Jakarta menawarkan Anda untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain dapat menikmati aneka hiburan yang ada serta pemandangan Kota Tua dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Belanda, Anda juga dapat menikmati berbuka puasa dengan asyik di tempat ini.
Sepuluh Momen Berbuka Puasa dari Berbagai Negara
Berbuka puasa menjadi momen paling dinantikan ketika bulan Ramadan. Setelah menahan lapar dan haus, kita diwajibkan untuk segera berbuka begitu mendengar azan Magrib.Begitu spesialnya buka puasa, maka tak mengherankan apabila selama Ramadan banyak sekali tawaran berbuka puasa bersama. Momen berbuka puasa tak hanya dirasakan masyarakat Indonesia.Tapi semua umat Muslim di seluruh dunia juga melakukan hal yang sama. Nah, berikut ini momen-momen berbuka puasa dari berbagai negara yang diabadikan oleh fotografer bernama Akhtar Soomro.
7 Negara dengan Rentang Waktu Puasa Terlama di Dunia
 – Dalam Islam, puasa (disebut juga shaum) yang bersifat wajib dilakukan pada bulan Ramadan selama satu bulan penuh, dan ditutup dengan Hari Raya Lebaran. Menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat sesuai perintah dalam kitab suci umat islam Alquran.Puasa juga menanamkan sikap yang baik, dan kesemuanya itu diharapkan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan tidak hanya pada bulan puasa. Selain itu, puasa dapat menggantikan sel-sel yang rusak di dalam tubuh dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.Tapi tidak semua negara berpuasa dengan waktu yang sama. Beberapa orang yang berpuasa di negara-negara tertentu, bahkan harus menahan haus dan lapar hingga 22 jam. Di manakah itu?