Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kurangi Banyak Lemak dengan Kayu Manis, Begini Caranya

 – Ada area di tubuh, di mana kita mengumpulkan lemak yang sangat sulit untuk dihilangkan. Itulah sebabnya, banyak orang lebih memilih beberapa perawatan medis, seperti sedot lemak, yang dalam waktu singkat mampu mengembalikan berat badan ideal mereka.

Ya, hal tersebut memang bisa menjaga berat badan Anda, tetapi Anda juga harus menyeimbangkannya dengan gaya hidup yang benar-benar sehat. Kegemukan merupakan salah satu penyebab utama diabetes, obstruksi arteri, masalah jantung dan bahkan yang berkenaan dengan organ hati.

Untuk itu, kami akan berbagi resep alami dengan bahan dasar kayu manis. Meskipun efeknya lebih lambat, tapi hasilnya akan sama persis dengan perawatan medis. Anda patut mencobanya.

Read Full Article
Cara Mudah Hilangkan Lemak Menggelambir di Dagu
Lemak yang menggelambir pada dagu tentu sangat mengganggu sekali. Ya, selain membuat tidak nyaman, juga membuat penampilan kita menjadi tidak maksimal. Lemak yang menggelambir di bawah dagu biasanya karena kegemukan, sehingga kulit akan menimbun lemak dan menggelambir, termasuk kulit pada bagian dagu.Lemak di bawah dagu kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan, dagu akan terlihat dobel dan wajah terlihat bulat. Namun, Anda tak perlu khawatir, masalah timbunan lemak pada dagu dapat diatasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak yang menggelambir di dagu. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet akan membuat otot-otot pada dagu mengencang, dan lemak akan hilang. Sehingga dagu menjadi kencang dan cantik kembali.
7 Bumbu Dapur Ini Dapat Melunturkan Lemak
Memiliki timbunan lemak berlebih merupakan masalah yang serius. Hal ini dikarenakan timbunan lemak berlebih menyebabkan berbagai penyakit, bahkan penyakit kronis seperti diabetes, tekanan darah tinggi, stroke hingga jantung. Oleh sebab itu kita harus mengusir lemak dari tubuh.Selain mengganggu kesehatan, timbunan lemak berlebih juga membuat penampilan menjadi tidak menarik. Terlebih bagi kaum wanita, hal ini pasti akan menjadi masalah yang sangat serius. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan timbunan lemak di dalam tubuh? Untuk menghilangkan timbunan lemak didalam tubuh, Anda pastinya harus menjalankan program diet dan rajin berolah raga.Namun ada cara lain yang lebih mudah dan pastinya mengasyikan untuk mengatasi timbunan lemak tersebut. Caranya yaitu menggunakan bumbu dapur atau rempah-rempah yang memang dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.
Legenda Kayu Hitam Ebony, Anti Sihir dan Keberuntungan
 – Salah satu kayu yang saat ini dianggap memiliki khasiat kesehatan adalah kayu hitam, dari spesies tumbuhan ebony. Salah satunya kayu hitam dari Sulawesi, sejenis pohon penghasil kayu mahal dari suku eboni-ebonian (Ebenaceae), yang merupakan tumbuhan endemik daerah itu.Legenda kayu hitam ebony saat ini menjadi kisah tradisi di India. Nama latin tanaman disebut Diospyros, salah satu kayu ara Coromandel atau kayu eboni India Timur. Tanaman ini merupakan spesies pohon berbunga dari keluarga Ebenaceae yang berasal dari India dan Sri Lanka, memiliki kulit kayu yang keras dan kering.Secara lokal dikenal sebagai pohon temburini atau kayu kendu. Sering disebut sebagai Coromandel ebony, streaked ebony, Diospyros melanoxylon, atau juga black ebony. Daunnya bisa digunakan sebagai pembungkus tembakau untuk membuat beedi India, dan rokok konvensional di India. 
Sepuluh Cara Cepat Kurangi Lemak Pinggang
 – Setiap wanita pasti menginginkan bentuk tubuh layaknya jam pasir. Tapi, tidak banyak yang memilikinya karena sejumlah lemak yang ada di sekitar pinggang. Tubuh kita dirancang untuk menyimpan kelebihan energi dari makanan kita dalam bentuk lemak. Nah, lemak ini biasanya diendapkan di dekat lingkar pinggang.Makanya, ini menjadi masalah umum di kalangan banyak orang, bahkan bagi mereka yang kurus sekalipun. Lemak yang disimpan di daerah pinggang disebut dengan lemak visceral.Ada banyak fungsi dari lemak visceral ini, di antaranya bertindak sebagai rumah penyimpanan energi berlebih dan sebagai bantalan untuk organ dalam, serta menjaga mereka tetap pada tempatnya. Akumulasi lemak di pinggang umumnya disebabkan karena mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi.
Resep Mudah dan Alami Keluarkan Lemak Menumpuk
Lemak menumpuk di tubuh akibat dari kurangnya aktivitas fisik dan juga konsumsi makanan yang berlebihan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan, untuk menghilangkan dan juga mengeluarkan lemak berlebihan di tubuh.Lemak memang dibutuhkan tubuh sebagai cadangan energi, namun jika berlebihan justru berdampak buruk. Banyak penyakit berbahaya terjadi karena timbunan lemak ini, seperti serangan jantung, darah tinggi, atau stroke.Nah, untuk mempermudah pengeluaran lemak dalam tubuh kita membutuhkan air. Ya, air memainkan peran penting dalam menjaga kadar lemak tubuh. Apalagi dipadukan dengan bahan alami lainnya, kelebihan lemak tubuh bisa dikeluarkan dengan mudah.
Kurangi Banyak Lemak dengan Kayu Manis, Begini Caranya
 – Ada area di tubuh, di mana kita mengumpulkan lemak yang sangat sulit untuk dihilangkan. Itulah sebabnya, banyak orang lebih memilih beberapa perawatan medis, seperti sedot lemak, yang dalam waktu singkat mampu mengembalikan berat badan ideal mereka.Ya, hal tersebut memang bisa menjaga berat badan Anda, tetapi Anda juga harus menyeimbangkannya dengan gaya hidup yang benar-benar sehat. Kegemukan merupakan salah satu penyebab utama diabetes, obstruksi arteri, masalah jantung dan bahkan yang berkenaan dengan organ hati.Untuk itu, kami akan berbagi resep alami dengan bahan dasar kayu manis. Meskipun efeknya lebih lambat, tapi hasilnya akan sama persis dengan perawatan medis. Anda patut mencobanya.
Ini Jus Ajaib Pembakar Lemak dalam Semalam
Memiliki timbunan lemak di dalam tubuh memang sangat mengganggu. Selain membuat tubuh menjadi gemuk dan tak enak dipandang, timbunan lemak juga dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga serangan jantung dan stroke.Oleh sebab itu, masalah timbunan lemak atau perut buncit harus segera diatasi. Untuk menghilangkan timbunan lemak bukanlah perkara yang mudah, banyak orang berjuang mati-matian dengan melakukan diet ketat demi menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh.Namun, bukannya lemak hilang, justru lemak semakin banyak, tubuh semakin melar dan berat badan semakin naik. Untuk menghadapi masalah ini, kami akan memberikan tips sederhana yang bisa membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda.
5 Mitos Salah Tentang Lemak yang Harus Kamu Tahu
Orang-orang percaya bahwa, hal-hal yang membuat gemuk paling utama adalah lemak. Oleh karena itu, mulai ada diet yang bernama diet lemak. Diet lemak ini tentu saja menghindari makanan yang berlemak.Tapi perlu kita ingat bahwa, tubuh kita pun memerlukan lemak. Jadi, apakah aman melakukan diet lemak tanpa mengonsumsi lemak sedikit pun? Dan berikut ini terdapat beberapa mitos seputar lemak.Mitos yang pertama adalah kolesterol dari telur dapat meningkatkan kolesterol di dalam darah.Telur itu baik, kolesterol di dalam darah dihasilkan oleh hati. Jadi, apa yang kamu makan memiliki dampak kecil pada tingkat kolesterol.
Manfaat Kayu Ules dalam Tradisi Pengobatan Ayurveda
 – Tanaman kayu ules memang jarang terdengar oleh kaum awam, tetapi manfaat kayu ules dianggap sangat baik untuk kesehatan. Nama latin kayu ules disebut Helicteres isora L, merupakan spesies pohon kecil atau semak besar yang tumbuh di Asia.Tanaman ini juga tersebar di India, China Selatan, Semenanjung Melayu, Indonesia, Arab Saudi, dan Australia. Perkembangan tanaman dibantu melalui penyerbukan bunga merah oleh burung dan serangga.Kayu ules dianggap memiliki berbagai sifat nutrisi dan obat yang sangat mengesankan. Bahkan serat kulit kayu ules bisa digunakan untuk membuat tali sebagai nilai tambah ekonomi. Nama lain kayu ules juga disebut Jelumpang, Dlumpang, Puteran, dan Kayu mules.
Taburan Bawang Spesial di Rujak Manis Ananas Pak Bejo Malang
 – Yang paling enak disantap di tengah teriknya cuaca Kota Malang adalah rujak manis. Dibuat dengan menggunakan aneka buah segar dan campuran bumbu yang manis, benar-benar pas di siang hari. Salah satu rujak manis yang paling terkenal adalah Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang berada di pojokan Jalan Ananas, Malang, Jawa Timur.Sekalipun hanya buka di pojokan jalan dan tidak memiliki warung yang permanen, tak menyurutkan kharisma citarasa rujak khas Pak Bejo ini. Siapa yang menyangka jika tanpa warung permanen sekalipun, rujak manis Pak Bejo mampu bertahan sampai puluhan tahun. Yang membuatnya mampu bertahan adalah kualitas buahnya yang selalu dalam kondisi terbaik, potongannya besar-besar, dan juga tentu saja bumbunya yang khas sekali.Saking khasnya, bumbu rujak manis Pak Bejo juga disediakan dalam kemasan botol untuk yang ingin meracik rujaknya sendiri di rumah. Seperti kebanyakan bumbu rujak manis lainnya, bumbu rujak Pak Bejo juga terdiri dari gula merah, kacang yang digerus, petis dan juga bawang goreng. Tetapi di rujak manis Pak Bejo, taburan bawangnya sangat berlimpah dan kekentalan bumbu rujaknya lumer di mulut. 
Meski Manis, Kayu Manis Ampuh Turunkan Gula Darah
 – Bernama latin cinnamomum verus atau lebih dikenal dengan kayu manis. Merupakan sejenis pohon penghasil rempah-rempah yang sangat beraroma manis dan pedas. Di Indonesia sendiri, kayu manis sering digunakan sebagai bumbu dapur.Selain untuk menambah cita rasa, kayu manis juga memiliki rasa dan bau yang khas. Kayu manis juga banyak memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan mengobati beberapa penyakit. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes.Meski masih menjadi perdebatan, kayu manis juga telah diklaim dapat menurunkan kadar gula darah dalam sebuah penelitian. Namun, tidak sedikit pula yang menampiknya. Kandungan serat, protein, dan karbohidrat, yang terdapat dalam kayu manis dianggap sangat memiliki manfaat. 
Minuman Ajaib Ini Mampu Cairkan Lemak Tubuh dalam Empat Hari
Lemak yang terus menumpuk dalam tubuh memang menjadikan banyak orang kerap merasa resah. Di mana, kondisi tubuh yang dipenuhi dengan adanya lemak ini, tentu bisa membuat dampak yang tidak baik bagi keseimbangan yang ada pada tubuh itu sendiri. Bahkan, bagi para kaum hawa pun jika mengalami penumpukan lemak di dalam tubuh mereka, pasti akan mencari berbagai cara untuk menurunkannya.Namun, jika kita simak secara teliti, tumpukan lemak yang terlalu berlebih dalam tubuh, juga bisa menjadikan kondisi tubuh menjadi kurang sehat. Sehingga, dari situ setidaknya Anda bisa menemukan sebuah cara yang efektif untuk mencairkan lemak dalam tubuh. Dengan begitu, kondisi tubuh yang Anda miliki akan seimbang, sehat, dan ideal.Ternyata, ada minuman yang cukup ampuh untuk mencairkan semua tumpukan lemak dalam tubuh. Bahkan, minuman ajaib ini diklaim mampu mencairkan lemak dalam tubuh hanya kurun waktu empat hari. Sehingga, setidaknya Anda bisa mengonsumsi minuman ajaib ini dalam menurunkan lemak yang tertumpuk dalam tubuh.Baca selengkapnya ...
Khasiat Minum Air Rebusan Kayu Manis Secara rutin
 – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan rempah yang bernama kayu manis. Ya, kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang bentuknya seperti kayu berwarna cokelat kemerahan.Biasanya kayu manis dijadikan campuran masakan atau minuman, karena memang memberi aroma yang khas sehingga banyak yang menyukainya. Kayu manis mengandung banyak sekali mineral penting. Mulai dari kalsium, potasium, magnesium, zink, zat besi, mangan, dan lainnya.Kayu manis biasa tersedia dalam bentuk bubuk atau bentuk aslinya. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin dengan menaburkan bubuk kayu manis pada makanan/minuman yang dikonsumsi atau bisa juga meminum air rebusannya.
Ada Empat Jenis Lemak Perut, Begini Cara Hilangkannya
Lemak perut sudah menjadi masalah klasik bagi sebagian orang. Dan tak sedikit yang mengalami kesulitan untuk menghilangkannya. Tahukah Anda, di mana letak kesalahan Anda saat mencoba menghilangkan lemak perut?Ya, jika Anda berencana untuk menghilangkan lemak perut dan lingkar pinggang berlebih, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis lemak perut Anda.Jenis lemak perut berbeda-beda setiap orangnya, dan berbeda pula cara penanganannya. Setelah mengetahui jenis lemak perut Anda, langkah selanjutnya adalah menemukan cara untuk menghilangkannya. Berikut jenis-jenis lemak perut dan cara menghilangkannya.
Kurangi Gula, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan & Kecantikan
Sesuatu yang manis itu memang begitu menggoda. Namun sayangnya, jika tidak dikontrol dengan baik, sesuatu yang manis tersebut justru dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan. Jika selama ini Anda terlalu suka makanan atau minuman yang manis, sebaiknya mulai kurangi agar terhindar dari penyakit diabetes.Tidak hanya itu, ternyata mengurangi sesuatu yang manis justru memberikan banyak keuntungan untuk hidup Anda. Kira-kira, apa sajakah keuntungan dari mengurangi makanan atau minuman manis? Agar lebih jelasnya, simak manfaat sehat dan cantik jika Anda mengurangi konsumsi gula, berikut ini.Terhindar dari kerusakan gigi. Makanan dan minuman manis dapat menyebabkan berbagai masalah gigi, salah satunya gigi berlubang. Dengan mengurangi makanan manis, otomatis kita akan terhindar dari risiko kerusakan gigi. Bahkan akan membuat gigi lebih kuat dan sehat asalkan diimbangi dengan rajin menggosok gigi setiap kali selesai makan dan menjelang tidur.
Kurangi Lemak pada Dagu Berlipat dengan Cara Ini
 – Masalah lemak pada anggota tubuh seringkali membuat para wanita merasa cemas. Tidak hanya lemak perut, ternyata masih banyak bagian tubuh lainnya yang tak luput dari timbunan lemak, salah satunya dagu. Dagu yang menjadi timbunan lemak akan menjadi lebih gemuk, mengendur, bahkan berlipat. Sungguh tidak indah dan mengganggu penampilan, bukan?Ternyata masalah lemak di dagu tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga kesehatan, yakni mengganggu aliran udara pernapasan. Mungkin tak banyak orang yang tahu, kapan timbunan lemak tersebut muncul dan apa pula penyebabnya.Semakin bertambahnya usia, otomatis elastisitas dan kekencangan kulit akan semakin berkurang. Hal itu yang mengakibatkan kulit menjadi kendur dan tidak bisa menopang jaringan lemak pada dagu. Dan berikut ini tedapat cara untuk mengurangi lemak pada dagu yang berlipat. Kira-kira, bagaimana caranya?
Ramuan Rumah untuk Hilangkan Lemak Perut dengan Cepat
 – Lemak perut atau lemak visceral adalah salah satu perhatian utama banyak orang. Ini bukan karena membuat penampilan kita tidak menarik, tapi lemak perut juga berbahaya bagi kesehatan Anda.Lemak di bagian perut ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit hati berlemak. Ada banyak alasan mengapa Anda memiliki lemak perut dalam jumlah besar, seperti banyak makan dan tidak berolahraga.Tapi jika Anda ingin menyingkirkan lemak di perut dengan cara alami, maka bisa melakukannya di rumah. Bahkan bahan-bahan yang ada di dapur Anda, bisa dijadikan 'alat perang' untuk melawan lemak perut yang membandel.
Cara Ampuh Ratakan Perut dalam Sebulan
 – Lemak perut adalah salah satu lemak yang paling sulit dihilangkan, hal tersebut diperkuat juga oleh ahli gizi dan ahli kebugaran. Hal ini karena, daerah perut memiliki sejumlah organ visceral, sehingga lemak visceral disimpan di daerah perut dengan sangat mudah.Ada sejumlah lemak yang dibutuhkan untuk melindungi organ tubuh, tetapi kelebihan lemak akan diendapkan dan membuat Anda memiliki lemak perut berlebih. Selain menurunkan kepercayaan diri, lemak perut juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.Kelebihan lemak perut bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pencernaan, sakit punggung, nyeri sendi, kelelahan, depresi, masalah jantung, tekanan darah tinggi, bahkan kanker. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Begini Cara Bakar Lemak Perut Hanya Dalam Sehari
 – Lemak perut yang menumpuk bukan hanya menggangu penampilan saja, tapi juga berbahaya bagi tubuh. Lemak ini dikenal lemak visceral. Lemak ini dapat menumpuk di perut bisa meningkatkan terkena risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.Menghilangkan lemak di perut dikenal sebagai salah satu hal yang sangat sulit dilakukan. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami punya cara yang bisa kamu lakukan untuk membakar lemak membandel di perut. Bagaimana caranya?Salah satu cara yang mudah dilakukan dengan olahraga kardio. Latihan kardio sangat membantu dalam pembakaran kalori dan menghilangkan lemak perut. Melakukan latihan kardio secara teratur adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut.
Bakar Lemak Perut dengan Ramuan Lemon dan Bawang Putih
 – Selain latihan fisik, ada cara lain untuk menghilangkan lemak perut dalam waktu cepat yakni dengan mengonsumsi bahan makanan atau minuman yang membantu membakar lemak di perut, bahan makan tersebut adalah bawang putih dan lemon.Saat ini lemak perut telah menjadi musuh yang paling diperangi. Lemak perut jika dibiarkan menumpuk bisa memicu masalah kesehatan seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. Selain itu lemak perut juga bisa mengganggu penampilan.Pakar kesehatan dan nutrisi sepakat bahwa, diet seimbang dan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk melawan lemak perut. Namun, untuk menghilangkan lemak perut dalam waktu cepat dapat Anda atasi dengan menggunakan bawang putih dan lemon. Baca Selengkapnya ...
Konsumsi Kayu Manis, Setelah 45 Menit Hasilnya Menakjubkan
Kayu manis merupakan rempah-rempah dengan aroma dan rasa yang sedap, sehingga sering ditambahkan ke dalam minuman panas dan hidangan manis. Namun, selain itu, kayu manis juga memiliki daftar panjang manfaat kesehatan.Kayu manis kaya akan serat dan juga mengandung jumlah tinggi kalium. Selain itu, rempah-rempah yang satu ini juga kaya akan zat besi. Menurut para ilmuwan, kayu manis harus menjadi bagian dari menu harian Anda, karena memiliki banyak manfaat kesehatan.Penelitian modern menunjukkan bahwa rempah-rempah ini memiliki beberapa sifat yang sangat menguntungkan. Berikut beberapa manfaat menakjubkan yang didapat tubuh Anda setelah mengonsumsi kayu manis.
Dahsyat, Minuman Ini Bakar Lemak Anda dalam 8 Jam
Lemak pada perut dan kaki merupakan lemak yang paling sulit disingkirkan. Untuk dapat menurunkan berat badan, tentu saja tidak datang secara alami. Anda harus membantu merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme untuk membantu tubuh dalam membakar lemak.Untuk merangsang proses ini, Anda perlu mengonsumsi sesuatu yang dapat mendukung pembakaran lemak. Ternyata, minuman yang memiliki sifat pencahar lebih efektif membakar lemak, jika dibandingkan dengan minuman yang hanya dibuat untuk melunturkan lemak.Tapi, kami memiliki resep minuman yang jauh lebih ampuh dari keduanya. Minuman alami ini mampu membakar lemak Anda dalam semalam, yaitu saat Anda tidur. Dengan kata lain, tubuh Anda akan bekerja lebih baik saat Anda benar-benar tertidur lelap.
Hilangkan Lemak Perut alam 12 Hari dengan Es Batu
Bagi kebanyakan orang, lemak adalah sesuatu yang tidak diinginkan. Lemak akan membuat paha menjadi lembek, pakaian terlalu sempit dan bentuk tubuh menjadi tidak proporsional. Tapi terkadang, mesti kita telah berusaha mati-matian untuk mengurangi lemak dari tubuh kita, usaha tersebut selalu saja sia-sia.Terlalu banyak lemak akan meningkatkan risiko banyak penyakit tertentu, seperti jantung atau diabetes tipe 3, sehingga saat ini banyak peneliti mencari cara untuk menghilangkan lemak secara efektif. Manusia memiliki dua jenis tipe sel lemak, baik itu putih dan coklat. Penting untuk mengetahui perbedaan keduanya, agar kita dapat lebih mudah menghilangkannya.Jaringan lemak putih adalah lapisan tipis yang terletak di perut, di belakang lengan dan di bagian paha. Jaringan ini bertindak sebagai insulator panas yang berfungsi untuk mempertahankan suhu tubuh agar tetap stabil. Lantas bagaimana caranya menghilangkan lemak dengan es batu?