Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Stabilkan Fungsi Tubuh dengan Memijat Titik Ini di Telinga

 – Telinga diduga menjadi microsystem dan menjadi titik akupunktur auricular untuk pijatan tertentu. Pijatan pada bagian tertentu di telinga terbukti menjadi metode yang efektif, terhadap berbagai kondisi kesehatan.

Pada tahun 1950-an, seorang ahli saraf Perancis, Dr Paul Nogier mengungkapkan bahwa, telinga dapat dibandingkan dengan peta yang terlihat seperti janin terbalik dan ia mengatakan bahwa telinga terhubung dengan aspek emosional, anatomi dan fisiologi tubuh.

Misalnya, jika Anda memijat titik anatomis tertentu di telinga, dapat mengurangi rasa sakit skiatik. Kemudian, seorang dokter asal Amerika, Terry Oleson, juga melakukan survei dan penelitian tentang titik akupunktur di telinga.

Read Full Article
Waspada Jika Ada Rambut di Telinga Anda
Mungkin sebagian orang menganggap rambut telinga biasa-biasa saja. Tapi hati-hati, jika ada rambut di telinga kamu, itu bisa menjadi gejala penyakit mematikan.Dilansir Wittyfeed, beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa ada hubungan antara rambut telinga dan penyakit jantung. Selain rambut telinga, lipatan yang terdapat pada bagian daun telinga juga bisa menceritakan seberapa besar potensi seseorang terkena penyakit jantung.Sejumlah folikel rambut di telinga bisa menunjukkan indikator tingkat testosteron, hormon yang diidentikkan sebagai hormon laki-laki yang memiliki pengaruh terhadap libido. Menurut beberapa penelitian, ada ikatan erat antara rendahnya hormon testosteron dengan penyakit jantung.Baca selengkapnya ...
Tekan Titik Ini Selama 3 Menit, Rasakan Keajaibannya
Pijat kaki telah menjadi populer selama beberapa tahun terakhir, karena memiliki efek yang menakjubkan pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Apalagi untuk menerapkannya tidak terlalu sulit, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.Meskipun memijat seluruh bagian kaki dapat benar-benar efektif menjaga kesehatan tubuh, tetapi mengetahui titik-titik penting pada kaki Anda dan menekannya dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi kesehatan.Salah satunya adalah titik yang terletak di kaki bagian atas, yang bisa Anda lihat pada gambar. Anda hanya perlu memberikan tekanan pada titik ini setiap hari selama sekitar 3 menit. Lalu apa khasiatnya bagi kesehatan?
Cara Hilangkan Nyeri di Jantung, Paru-paru dan Lambung dalam 60 Detik
 – Tahukah Anda, sebenarnya Anda dapat menyingkirkan rasa sakit dan beberapa masalah kesehatan lainnya hanya dengan memijat jari-jari Anda. Ya, mungkin hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Ternyata, beberapa bagian tubuh terhubung satu sama lain, dan Anda dapat mencapainya dengan merangsang titik-titik tertentu.Misalnya dengan memijat jari-jari di tangan Anda. Yang paling efektif adalah dengan memijat ibu jari dan telunjuknya. Tidak percaya? Jika Anda memiliki masalah dengan nyeri limpa dan lambung, Anda dapat memijat jari telunjuk Anda.Dan teknik ini sangat baik untuk mengatasi konstipasi. Jari telunjuk dikaitkan dengan usus besar dan perut. Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan sembelit atau diare, pijat jari telunjuk Anda minimal 60 detik. Jika masih penasaran, simak langsung ulasannya berikut ini.
Mengapa Mata Manusia Punya Titik Buta?
Manusia adalah mahkluk nyaris sempurna, tak diragukan lagi. Walau tak memiliki otot sekuat kuda atau badan sebesar gajah, kita bisa menjadi mahkluk dominan di muka bumi. Otak manusia yang mampu bekerja jauh diatas otak-otak mahkluk lain membuat kita menjadi superior.Fungsi anggota tubuh kita juga memiliki fungsi yang sangat efektif. Namun dari semua kelebihan tersebut bukan berarti kita tak punya kekurangan. Anda pasti tahu mata manusia memiliki titik buta.Titik buta adalah sebuah titik di retina mata yang tidak memiliki reseptor cahaya, sehingga tidak bisa merespon cahaya. Alhasil, di satu titik, mata kita tidak dapat melihat. Karena kita punya dua bola mata, maka setiap orang punya dua titik buta. Lalu mengapa manusia punya titik buta?
Stabilkan Fungsi Tubuh dengan Memijat Titik Ini di Telinga
 – Telinga diduga menjadi microsystem dan menjadi titik akupunktur auricular untuk pijatan tertentu. Pijatan pada bagian tertentu di telinga terbukti menjadi metode yang efektif, terhadap berbagai kondisi kesehatan.Pada tahun 1950-an, seorang ahli saraf Perancis, Dr Paul Nogier mengungkapkan bahwa, telinga dapat dibandingkan dengan peta yang terlihat seperti janin terbalik dan ia mengatakan bahwa telinga terhubung dengan aspek emosional, anatomi dan fisiologi tubuh.Misalnya, jika Anda memijat titik anatomis tertentu di telinga, dapat mengurangi rasa sakit skiatik. Kemudian, seorang dokter asal Amerika, Terry Oleson, juga melakukan survei dan penelitian tentang titik akupunktur di telinga.
Ngeri, Wanita Ini 'Dililit' Beberapa Ular Piton
 – Pijat merupakan relaksasi yang banyak dilakukan setiap orang. Pijat bisa membuat fit badan yang lelah. Pijat biasanya dilakukan oleh terapis, yang mempunyai kemampuan untuk memijat titik-titik yang tepat di dalam tubuh.Tidak sembarangan orang bisa memijat untuk kesembuhan, karena ada bagian-bagian tubuh yang harus dan jangan dipijat. Ada beberapa tehnik yang haus diperhatikan saat memijat seseorang.Teknik pijat di dunia ini banyak sekali, mulai dari menggunakan tangan hingga alat bantu. Namun aa jadinya jika pijatan justru dilakukan oleh ular pelilit yang berbahaya? Maukah Anda melakukannya?
Pengertian Telinga Sumber: merdeka.com Telinga yaitu organ pendengaran yang mempunyai fungsi penting dalam melindungi keseimbangan tubuh. Bagian - Bagian telinga yang berfungsi dalam pendengaran terdiri atas tiga bagian yakni bagian luar, bagian tengah serta koklea. Bagian - Bagian telinga ya
Pengertian Telinga Sumber: merdeka.com Telinga yaitu organ pendengaran yang mempunyai fungsi penting dalam melindungi keseimbangan tubuh. Bagian - Bagian telinga yang berfungsi dalam pendengaran terdiri atas tiga bagian yakni bagian luar, bagian tengah serta koklea. Bagian - Bagian telinga yang berperan dalam keseimbangan terdiri atas tiga bagian yakni kanal semisirkular, utrikel serta sakulus. Bagian - Bagian Telinga atau Struktur Telinga Berikut ini akan kami terangkan mengenai bagian - bagian telinga bersumber pada tiga pembagian yang ada yakni bagian telinga luar, bagian telinga dalam serta koklea.
Obati Infeksi Telinga dengan Delapan Bahan Alami Ini
Kerentanan organ telinga pada tubuh, memang kerap kali mengalami gangguan. Apalagi jika sampai mengalami infeksi akibat virus maupun bakteri yang masuk, maka akan memicu kondisi tubuh menjadi tidak nyaman dan terasa menyakitkan.Pada umumnya infeksi telinga ini sering menyerang pada anak-anak. Namun tak bisa dipungkiri, orang dewasa juga memiliki kemungkinan untuk mengalami infeksi di bagian organ yang amat rawan ini. Dengan kondisi cuaca yang kurang menentu, masuknya bakteri atau virus ke dalam organ telinga menjadi lebih mudah.Jika telinga terkena infeksi, maka gejala yang ditimbulkan juga cukup beragam. Di antaranya, keluar cairan pada telinga, fungsi pendengaran menjadi menurun, telinga terasa nyeri, serta sakit di bagian kepala. Yang mana semuanya itu dapat mengusik kenyamanan Anda. Untungnya, ada cara alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati gejala ini.
Obat Tradisional Atasi Telinga Bengkak dan Keluar Cairan
 – Telinga merupakan salah satu anatomi tubuh yang paling penting agar dijaga kesehatannya. Jika tidak, ada banyak kasus infeksi dan penyakit yang menyebabkan penderita kehilangan pendengaran. Sakit telinga bisa saja disebabkan infeksi pada salah satu bagian telinga, atau bahkan infeksi keduanya.Banyak hal yang bisa menyebabkan telinga mengalami gangguan, sehingga penderita merasa tidak nyaman. Rasa sakit yang mengganggu membuat penderita menggunakan obat medis, paling umum berupa cairan tetes.Cara lain untuk mengatasi sakit telinga bengkak dan keluar cairan yaitu dengan memberikan obat tradisional. Sebelum memberikan obat telinga, kenali lebih dahulu anatomi telinga yang terdiri dari bagian luar, tengah, dan dalam. 
Pijat Telapak Kaki Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya
 – Tidur malam hari sudah menjadi kebutuhan tubuh kita dalam mengembalikan energi serta memperbaiki sel-sel yang rusak, sehingga di pagi harinya badan akan terasa sehat dan bugar kembali. Terlepas dari itu, ternyata ada banyak hal yang bisa kita terapkan dalam menunjang kesehatan tubuh.Salah satunya melakukan pijatan lembut pada kaki sebelum tidur. Mungkin saja, jarang orang yang menerapkan langkah ini, karena mungkin dirasa cukup mengulur waktu tidur. Tapi, jika menilik lebih dalam akan manfaat memijat kaki sebelum tidur, maka sangatlah penting dalam menunjang kesehatan mental maupun fisik seseorang.Lantas, apa saja manfaat dari memijat kaki secara rutin sebelum tidur? Daripada penasaran, lebih baik coba dahulu dan rasakan manfaatnya di tubuh Anda.
Tiga Kesalahan yang Dilakukan Saat Bersihkan Telinga
Telinga memiliki gendang telinga dan tulang-tulang kecil yang biasa disebut ossicles. Tulang-tulang ini sangat mudah rapuh dan rawan terkena kerusakan. Untuk memperbaikinya pun butuh pembedahan khusus.Kerusakan pada ossicles ini bisa terjadi, karena salah dalam membersihkan atau merawat telinga. Kerusakan ini dapat mengakibatkan kebocoran cairan telinga dalam yang berpotensi hilangnya pendengaran permanen dan vertigo parah.Untuk mencegah kerusakan pada telinga, sebaiknya Anda mulai memperhatikan beberapa kesalahan saat membersihkan telinga yang tak sadar sering Anda lakukan ini. Berikut ulasannya seperti yang dikutip Health.com.
Fungsi Tombol Pada Keyboard yang Jarang Diketahui
Tombol pada keyboard pada laptop atau komputer, bukan hanya hiasan atau huruf dan angka tanpa makna. Tetapi sebenarnya tombol-tombol pada keyboard tersebut, memiliki fungsi yang sama dengan fungsi yang digunakan pada tampilan layar.Bedanya adalah cara penggunaanya saja, fungsi tombol pada keyboar lebih cepat dari pada penggunaan fungsi-fungsi pada layar monitor. Tombol-tombol tersebut bisa berupa Ctrl (Control), F (Fungsi) dan lain sebagainya.Sayangnya tidak semua pengguna mengetahui fungsi tombol pada keyboard. Padahal jika sudah mengetahui, kami yakin Anda akan menggunakan cara ini karena dianggap lebih cepat dan efiesien. Berikut fungsi tombol pada keyboard yang jarang diketahui:
Berbahaya Cotton Buds Bagi Telinga
Ini kisah tentang teman dari seorang teman. Entah bagaimana, dia tidak bisa mendengar dan masalah tersebut berlangsung selama berhari-hari. Penyebabnya cuma satu, yaitu penumpukan kotoran telinga. Meskipun saya yakin, ketika Anda mendengar kata 'kotoran telinga' pasti dibenak Anda sudah terbayang alat kecil yang seringkali dipakai untuk membersihkan telinga.Namun, dalam kasus ini satu-satunya cara untuk bisa mengembalikan fungsi pendengaran orang tersebut adalah tidak melibatkan cotton buds. Karena cotton buds justru dapat memperburuk masalah. Perlu Anda ketahui, masing-masing bagian tubuh kita sudah memiliki sistem sendiri dalam mengatasi masalah pembuangan, begitupun dengan telinga.Telinga sebenarnya sudah dirancang dapat membersihkan diri sendiri tanpa perlu kita menggunakan kapas penyeka / korek kuping (cotton buds) untuk membersihkannya. Justru ketika kita menggunakan cotton buds, ini dapat mengganggu proses penumpahan kotoran alami, dan berpotensi mendorong kotoran (zat lilin) lebih jauh ke liang telinga, sehingga memungkinkan terjadinya penumpukan dan berubah menjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran, seperti kasus di atas.
Stabilkan Fungsi Tubuh dengan Memijat Titik Ini di Telinga
 – Telinga diduga menjadi microsystem dan menjadi titik akupunktur auricular untuk pijatan tertentu. Pijatan pada bagian tertentu di telinga terbukti menjadi metode yang efektif, terhadap berbagai kondisi kesehatan.Pada tahun 1950-an, seorang ahli saraf Perancis, Dr Paul Nogier mengungkapkan bahwa, telinga dapat dibandingkan dengan peta yang terlihat seperti janin terbalik dan ia mengatakan bahwa telinga terhubung dengan aspek emosional, anatomi dan fisiologi tubuh.Misalnya, jika Anda memijat titik anatomis tertentu di telinga, dapat mengurangi rasa sakit skiatik. Kemudian, seorang dokter asal Amerika, Terry Oleson, juga melakukan survei dan penelitian tentang titik akupunktur di telinga.
Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengatasinya
Masalah telinga berdengung, tentu sangat menjengkelkan sekali. Selain membuat tidak nyaman, telinga berdengung juga sangat mengganggu aktivitas. Karena, masalah telinga berdengung, pendengaran kita menjadi kurang jelas dan terganggu.Telinga berdengung biasanya disebabkan oleh suara keras yang menyebabkan kerusakan pada ujung saraf mikroskopis di bagian telinga dalam. Telinga berdengung, atau disebut juga dengan istilah tinnitus. Ini masalah yang kerap terjadi dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, masalah telinga berdengung ini sangat menjengkelkan dan mengganggu, terlebih jika berlangsung dalam waktu yang cukup lama.Menanggapi masalah tersebut, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara mengatasi masalah telinga berdengung. Namun, sebelum kita membahas tentang cara mengatasi masalah telinga berdengung, kita kenali dulu macam-macam dan penyebab telinga berdengung, agar lebih mudah dalam mengatasi dan pencegahannya. Baca Selengkapnya...
Bahaya Tidak Bersihkan Kotoran Telinga, Bisa Sebabkan Tuli
 – Telinga memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu mendengar suara yang ada di sekeliling kita. Tapi telinga menghasilkan kotoran, yang bentuknya bisa kering maupun lengket. Tapi meskipun demikian, kotoran telinga biasanya keluar dengan sendirinya.Namun jika Anda senang mengorek telinga dengan cotton bud, maka harus menghentikannya sekarang juga. Karena kotoran bisa lebih masuk lebih jauh ke dalam saluran telinga, yang justru bisa sangat berbahaya.Bahkan, jika kotoran tersebut menumpuk terus menerus bisa menyebabkan tuli. Pria ini salah satunya, yang memiliki kotoran telinga sangat banyak sehingga menyebabkannya tuli. Dan dokter pun kemudian mengeluarkannya, dan direkam dalam sebuah video yang menjadi viral.
Basmi Jamur dan Virus di Telinga dengan Jus Bawang Putih
 – Ada banyak orang di luar sana yang menderita infeksi telinga. Dan mengorek-ngorek telinga hanya akan memperburuk masalah tersebut, dan karenanya dianjurkan untuk mencari solusi alami untuk mengatasi masalah ini.Infeksi ini sebenarnya dapat diobati secara efektif tanpa obat apapun. Dan yang Anda butuhkan adalah jus bawang putih, yang diketahui sangat bermanfaat untuk mengobati infeksi telinga, karena berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri.Terutama pada anak-anak, meskipun remaja juga sering menderita infeksi telinga. Infeksi telinga ini sering disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur di telinga. Lalu bagaimana cara membuat jus bawang putih ini?
Tekan 5 Titik Ini Pada Tubuh dan Rasakan Manfaatnya
- Terapi akupresur merupakan alternatif untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Dengan menekan titik tertentu pada bagian tubuh, Anda sudah bisa menghilangkan beberapa masalah kesehatan, seperti stres dan nyeri tubuh.Lalu titik pada tubuh mana saja yang harus ditekan untuk mempraktikan sendiri terapi akupresur di rumah? Jangan khawatir, Anda bisa dengan mudah mempraktikan terapi tradisional China ini sendiri di rumah.Dengan menekan beberapa titik ini pada tubuh Anda, beberapa masalah kesehatan seperti stres, sakit kepala, leher, dan pegal-pegal bisa hilang dengan mudah. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini seperti dikutip dari Wittyfeed.
Coba Pijat 6 Titik Telinga Ini, Khasiatnya Menakjubkan
Daun telinga dapat dipetakan secara detail untuk mengatasi permasalahan tubuh. Tidak hanya kaki maupun tangan saja yang berfungsi sebagai penghujung saraf, guna mengembalikan kondisi tubuh agar tetap sehat.Telinga pun termasuk titik penting dari pijat refleksi, yang sudah lama diterapkan sebagai pengobatan tradisional. Menurut ilmu pengobatan China kuno menyatakan bahwa, telinga menjadi titik pertemuan dari semua meridian.Dimana, energi vital dalam tubuh menyatu pada organ satu ini. Termasuk bagian daun telinga, kalau Anda berkenan memberikan pijatan lembut, efeknya mampu jadi langkah efektif untuk meringankan rasa nyeri maupun sakit yang diderita oleh organ-organ dalam tubuh.
Stabilkan Fungsi Tubuh dengan Memijat Titik Ini di Telinga
 – Telinga diduga menjadi microsystem dan menjadi titik akupunktur auricular untuk pijatan tertentu. Pijatan pada bagian tertentu di telinga terbukti menjadi metode yang efektif, terhadap berbagai kondisi kesehatan.Pada tahun 1950-an, seorang ahli saraf Perancis, Dr Paul Nogier mengungkapkan bahwa, telinga dapat dibandingkan dengan peta yang terlihat seperti janin terbalik dan ia mengatakan bahwa telinga terhubung dengan aspek emosional, anatomi dan fisiologi tubuh.Misalnya, jika Anda memijat titik anatomis tertentu di telinga, dapat mengurangi rasa sakit skiatik. Kemudian, seorang dokter asal Amerika, Terry Oleson, juga melakukan survei dan penelitian tentang titik akupunktur di telinga.
Inilah Bahaya Bersihkan Telinga dengan Cotton Bud
Telinga adalah salah satu indra yang dapat mendeteksi suara dan berperan sebagai keseimbangan posisi tubuh. Telinga sangat berperan dalam mengenal dan berkomunikasi dengan lingkungan sekitar.Karena erat fungsinya dengan kehidupan sehari-hari, kesehatan dan kebersihan telinga tentu harus selalu dijaga. Salah satu pembersih telinga yang sudah dikenal banyak orang, misalnya cotton bud.Cotton bud dipercaya dapat membersihkan telinga dengan baik, namun faktanya ternyata berkata sebaliknya. Cutton bud justru bisa memahayakan telinga. Kenapa bisa demikian? Berikut penjelasannya. 
Jus Bawang Putih Diteteskan ke Telinga, Keajaiban Terjadi
.co.id – Ada banyak orang di luar sana yang menderita infeksi telinga. Dan mengorek-ngorek telinga hanya akan memperburuk masalah tersebut, dan karenanya dianjurkan untuk mencari solusi alami untuk mengatasi masalah ini.Infeksi ini sebenarnya dapat diobati secara efektif tanpa obat apapun. Dan yang Anda butuhkan adalah jus bawang putih, yang diketahui sangat bermanfaat untuk mengobati infeksi telinga, karena berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri.Terutama pada anak-anak, meskipun remaja juga sering menderita infeksi telinga. Infeksi telinga ini sering disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur di telinga. Lalu bagaimana cara membuat jus bawang putih ini?Baca selengkapnya...
Tekan 4 Titik pada Tubuh, Turunkan Berat Badan dengan Cepat
Selama ribuan tahun, akupunktur dan akupresur dapat membantu orang untuk mengatasi banyak masalah kesehatan. Selain itu, Anda dapat menurunkan berat badan dengan sangat cepat dengan menekan empat titik pada bagian tubuh Anda.Akupresur bukanlah penipuan atau sesuatu yang samar, ini merupakan teknik medis yang sangat kompleks. Sederhananya, setiap organ dalam tubuh kita, secara langsung menggunakan saluran energi yang berhubungan dengan titik-titik tertentu pada tubuh.Jadi, sangat perlu untuk menemukan titik-titik ini dan memijatnya, jika Anda ingin meningkatkan fungsi beberapa organ tubuh Anda dan menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk itu, ikuti petunjuk berikut ini.