Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Dirantai dan Meratap, Anak Gajah Dipaksa Hidup Tanpa Induknya

 – Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan induknya, sebagai penjaga sekaligus memberinya makanan di awal-awal kelahirannya. Bahkan, pemangsa yang kejam sekalipun akan menunjukkan kasih sayang kepada anak-anaknya.

Baik induk maupun anak yang ditinggalkan, pasti akan merasakan kesedihan. Dan banyak sekali video yang beredar menunjukkannya. Salah satunya anak gajah ini, yang dirantai dan ditempatkan di dalam sebuah kandang.

Anak gajah bernama Suman ini, bahkan terlihat menangis untuk ibunya saat dia berjuang melawan tali yang menahan kakinya di kandang beton hanya selebar beberapa meter. Apa yang sebenarnya terjadi pada gajah kecil ini?

Read Full Article
Kejam, Anak-anak di Korea Utara Dipaksa Bekerja
Beruntung bagi anak-anak yang tinggal di Indonesia yang bisa bebas bermain dan menikmati masa kanak-kanaknya. Tapi berbeda dengan nasib anak-anak di Korea Utara yang dipaksa bekerja berat untuk kepentingan pemerintah.Dalam sebuah video pelanggaran hak asasi manusia yang dipublikasikan oleh laman Daily Mirror 16 12 2016 , menunjukkan anak-anak sekitar berusia 5 tahunan dipaksa bekerja memperbaiki rel kereta api di Korea Utara.Anak-anak dipaksa bekerja membawa batu berat dalam karung di bawah terik matahari. Sementara anak yang lain bertugas memperbaiki rel kereta api dengan palu.
Gajah Lempar Kerbau Liar Seberat 500 Kg dengan Mudah
Gajah masih menjadi hewan di darat yang memiliki ukuran paling besar saat ini. Hampir semua hewan takut jika bertemu gajah, dan lebih baik menghindarinya, termasuk juga para pemangsa seperti singa.Mamalia raksasa ini, tidak akan melakukan serangan kecuali yang dianggapnya bisa membahayakan nyawa atau kelompoknya. Tetapi pernahkan Anda melihat, gajah yang dengan mudahnya mengangkat dan melemparkan hewan besar lainnya?Ya, mungkin foto di atas akan mengejutkan Anda karena dengan entengnya gajah melempar kerbau liar, yang memiliki berat hampir 500 kilogram ke udara. Bagaimana kronologinya?
Pria Mabuk Selfie dengan Gajah Langsung Tewas Diinjak
.co.id – Gajah menjadi salah satu hewan paling besar di daratan, dengan tenaga yang cukup besar. Maka tidak heran, jika kita harus menghindari saat melihat gajah terutama di alam liar, karena mereka bisa menewaskan Anda seketika.Salah satunya pria yang malang ini, yang tewas diinjak-injak sampai meninggal oleh seekor gajah liar, setelah dia mencoba berpose untuk mengambil foto selfie bersama dengan binatang besar tersebut.Sebelumnya, pria bernama Ashok Bharti, dilaporkan telah minum minuman beralkohol, sebelum mendekati gajah yang sedang sendirian di dekat desanya. Dan kejadian mengerikan ini pun terekam oleh kamera ponsel.
Panamtu, Si Gajah Ngamuk di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Berita gajah mengamuk di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, yang menyebabkan seorang dokter perempuan yang merawatnya meninggal, sempat menggemparkan warga Wonogiri beberapa waktu lalu.Beritanya sempat meluas, bahkan mencapai ranah nasional. Padahal sebelum kejadian, gajahnya ini udah sering diajak jalan-jalan. Difoto banyak orang juga. Tapi nggak terjadi apa-apa, cerita seorang pengunjung. Bapak sudah pernah lihat Panamtu sebelumnya? Iya. Lha wong saya sering ngajakin anak-anak ini jalan-jalan ke sini, jawabnya. Mungkin karena waktu itu si gajah barusan disuntik kali ya? Kesakitan disuntik, tambah kaget karena difoto. Makanya ngamuk, si Bapak mengira-ngira. Panamtu dan Panamsari ini merupakan gajah baru di Waduk Gajah Mungkur. Namun baru sebentar keberadaannya, sang gajah sudah berulah.
Chicco Jerikho, Cinta Gajah Hingga Jadi Elephant Warrior
.co.id – Siapa tak kenal Chicco Jerikho? Namanya sering menghiasi berita nasional. Namun, meski terkenal namanya sebagai artis dan pemain film, tak banyak yang tahu bahwa Chicco juga peduli dengan kelestarian Gajah.Ternyata, Chicco punya panggilan lucu waktu kecil yang berhubungan dengan gajah. Tak heran, kini ia mendedikasikan dirinya untuk menjadi Elephant Warrior. "Gelar" kesatria gajah, sebenarnya disematkan oleh World Wide Fund (WWF), sebuah lembaga nirlaba untuk konservasi.Misinya sebagai Elephant Warrior adalah untuk menyelamatkan gajah dari kepunahan. Baru-baru ini, Chicco bahkan ikut serta dalam pembuatan film dokumenter tentang penyelamatan gajah di dataran tinggi Gayo. Dalam film itu, Chicco menjadi pemeran utama. Ingin tahu seperti apa?
Ternyata, Bali Juga Punya Atraksi Gajah
Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda? Coba saja wisata gajah Taro di Bali. Wisata yang memanfaatkan hewan gajah ini, termasuk salah satu pilihan wisata yang ada di Bali dan cukup diminati.Banyak wisatawan yang tertarik mencoba naik gajah sambil berkeliling menikmati suasana pedesaan. Bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke Bali, serta belum pernah merasakan naik gajah, tak ada salahnya mencoba.Wisata Gajah Taro Bali atau yang biasa disebut Elephant Safari Park terletak di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Saat Anda melakukan kunjungan wisata Gajah Taro, Anda tidak hanya dapat mencoba menunggangi gajah saja, tetapi dapat menyaksikan atraksi gajah yang sangat menghibur, seperti gajah yang bermain bola, melukis, dan lain-lain.
Dirantai dan Meratap, Anak Gajah Dipaksa Hidup Tanpa Induknya
 – Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan induknya, sebagai penjaga sekaligus memberinya makanan di awal-awal kelahirannya. Bahkan, pemangsa yang kejam sekalipun akan menunjukkan kasih sayang kepada anak-anaknya.Baik induk maupun anak yang ditinggalkan, pasti akan merasakan kesedihan. Dan banyak sekali video yang beredar menunjukkannya. Salah satunya anak gajah ini, yang dirantai dan ditempatkan di dalam sebuah kandang.Anak gajah bernama Suman ini, bahkan terlihat menangis untuk ibunya saat dia berjuang melawan tali yang menahan kakinya di kandang beton hanya selebar beberapa meter. Apa yang sebenarnya terjadi pada gajah kecil ini?
Kisah Pawang Gajah di Bengkulu: Anggap Gajah Anak hingga Bertemu Harimau
Aneka kisah di Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Seblat di Bengkulu dari para pawang gajah. Menganggap gajah anak sendiri hingga bertemu harimau.
Fakta-fakta Unik Tentang Gajah Sumatra
Indonesia punya banyak satwa endemik dan asli daerah tersebut, seperti komodo misalnya. Lalu, ada orang utan di Kalimantan dan Sumatra. Namun, ada juga satwa yang terancam punah, yaitu gajah Sumatra.Ini akibat manusia yang mengeksploitasi alam sesuka hati dan demi kepentingan bisnis banyaknya sawit dan pembukaan lahan yang membuat gajah Sumatra menjadi semakin berada di ambang kepunahan.Di tahun 2016, populasi gajah Sumatra semakin menurun secara drastis, bahkan sudah ada 128 kematian gajah Sumatra yang dilaporkan di provinsi Riau sejak tahun 2004. Kematian ini disebabkan karena manusia, seperti perburuan dan diracuni. Nah, di balik kisah Gajah Sumatra, ternyata mereka punya fakta unik yang mungkin tidak Anda ketahui. Apa saja?
Ini Dia Cara Induk Cheetah Ajarkan Anaknya Berburu
 – Berburu bagi hewan pemangsa adalah keahlian yang harus dipelajari dari induknya, jika tidak mereka akan gagal dalam mempertahankan hidupnya. Singa, macan, dan kucing-kucing besar lainnya, belajar berburu di saat mereka masih kecil.Bahkan di saat mereka belum bisa berlari dengan cepat, menyergap dengan benar, atau menggigit mangsanya di daerah yang tepat agar mangsa bisa didapatkan dengan mudah tanpa melukainya.Untuk itu, induk mereka selalu mengajarkan anak-anaknya untuk berburu dengan benar, salah satunya kucing cheetah ini. Seperti apa pelajaran yang diberikan induknya kepada anaknya yang masih kecil ini?
Kisah Tentara yang Dipaksa Berperang untuk Tiga Negara
 – Ia adalah seorang pria asal Korea yang tertangkap oleh tentara Jepang dan dipaksa untuk berperang melawan Soviet, tertangkap lagi oleh tentara Soviet dan kembali dipaksa berperang melawan Jerman.Lagi-lagi tertangkap oleh tentara Jerman dan dipaksa bertempur mempertahankan wilayah Normandy, sampai akhirnya ia ditangkap oleh tentara Amerika. Ini adalah kisah tentang Yang Kyoungjong, satu-satunya tentara yang diketahui berperang pada tiga kubu negara yang berbeda.Tak banyak yang bisa diketahui dari kehidupan Yang, sebelum ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Selain ia adalah warga asli Korea yang entah mengapa tinggal di Manchuria, daerah yang pada saat itu dijajah Jepang. 
Tujuh Hal yang Bisa Dilakukan di Waduk Gajah Mungkur
Objek wisata Gajah Mungkur, merupakan salah satu tempat wisata populer di Wonogiri. Ada beragam hal yang bisa kita lakukan di sini. Mulai dari melihat gajah, main di waterboom, naik kapal, serta masih banyak lagi.Selain bisa berfoto-foto di area Taman Tombo Galau, maupun melihat gajah di area Taman Satwa, ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke Waduk Gajah Mungkur. Berikut di antaranya.Bermain-main di area taman bermain. Area taman bermain di Waduk Gajah Mungkur masih berada di lokasi yang sama dengan keberadaannya sekian tahun yang lalu, yakni di depan gedung Warsito Sanyoto. Namun, yang berbeda sejak beberapa tahun belakangan ini adalah, bertambahnya wahana-wahana permainan untuk anak-anak.
Selamatkan Induknya, Bayi Kuda Nil Ini Tantang Singa
Setiap ibu pasti akan melindungi anaknya, dari setiap gangguan yang akan membahayakan nyawa anaknya. Demikian pun dengan induk-induk binatang di alam liar, yang akan selalu menjaga anaknya dari pemangsa.Namun ternyata, hal tersebut berlaku sebaliknya. Anak bisa saja melindungi induknya, terutama di saat mereka sedang dalam posisi terjepit dan terancam jiwanya.Salah satunya adalah anak kuda nil ini, yang mempertaruhkan hidupnya untuk mengusir singa yang mengincar induknya yang sedang sakit. Lantas apakah ia berhasil mengusir singa tersebut? Simak videonya di bawah ini.
Belum Diautopsi, Ini Rupa Gajah Liar yang Mati Tak Wajar di Riau
Gajah yang mati ini merupakan rombongan dari 24 gajah liar. Saat ini, gajah liar lainnya masih berada di lokasi yang tak jauh dari gajah yang mati tersebut.
Aneka Wahana Asyik di Wisata Kampung Gajah Wonderland
 – Kampung Gajah Wonderland, menawarkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata dengan sarana belanja dan kuliner dalam satu spot yang sama di daerah Bandung Barat.Lokasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) dan masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, Rumah Stroberi, dan The Peak. Dari Bandung di pertigaan terminal Ledeng ambil jalur ke kiri, papan reklame yang besar akan menuntun Anda menuju tempat wisata Kampung Gajah Wonderland ini.Objek wisata Kampung Gajah Wonderland menggunakan konsep one stop recreation dan baik untuk untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dijelajah satu per satu.Baca Selengkapnya ...
Tak Miliki Kaki Depan, Sapi Ini 'Berjalan' Layaknya Manusia
 – Bagi hewan berkaki empat, setiap kaki yang mereka miliki sangat penting. Tapi kadang ada hewan yang terlahir tidak sempurna, dan memiliki kekurangan. Tapi biasanya, mereka akan diasingkan oleh induknya.Sama seperti anak sapi berikut ini, yang tidak diterima oleh induknya karena kaki depannya tidak ada. Namun beruntung, ia dipelihara oleh manusia dan memiliki keinginan untuk hidup yang cukup tinggi.Bahkan ia juga belajar berjalan dengan kaki belakangnya, layaknya manusia. Memang cukup aneh melihat perilaku anak sapi yang satu ini. Namun ia disayangi oleh pemiliknya. Seperti apa ia berjalan dengan kaki belakang?
Cari Gajah Liar yang Terluka, Tim BKSDA Dikawal 2 Gajah Jinak
Gajah jinak ini mengawal jangan sampai rombongan gajah liar melakukan penyerangan.
Kisah Sedih Gajah Tertua di Jepang yang Hidup Sendirian
Manusia adalah mahluk sosial, di mana kita tidak mungkin hidup sendirian di Bumi ini. Begitu juga dengan beberapa binatang, tidak bisa hidup sendirian, meskipun lainnya hidup masing-masing untuk bertahan hidup.Salah satu binatang yang memiliki sosialitas tinggi adalah gajah, mereka hidup berkelompok. Mereka akan mencari makan dan minum bersama, bahkan saat salah satu anggotanya mati, mereka akan 'berkabung.'Namun apa jadinya jika gajah hidup sendirian? Tentunya akan menyedihkan, depresi, bahkan kesepian sepanjang waktu. Inilah yang dialami gajah paling tua di Jepang, Hanako. Kisah hidupnya begitu menyedihkan.
Liburan Seru ke Objek Wisata Kampung Gajah Bandung
 – Bandung selalu berhasil memberikan pengalaman berwisata yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Selain wisata kuliner yang terkenal, wisata alamnya pun sangat diincar oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Dan, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah objek wisata Kampung Gajah.Objek wisata Kampung Gajah memiliki luas sekitar 60 hektar, tempat ini memiliki konsep One Stop Recreation. Di mana, setiap pengunjung dari berbagai usia bisa mendapatkan pengalaman rekreasi yang sangat menyenangkan. Hal tersebut karena, diperuntukkan bagi semua umur.Tidak heran, jika banyak wahana yang dimiliki Kampung Gajah begitu menarik perhatian Anda. Untuk anak-anak, mereka dapat menikmati Playground, Rumah Teletubbies, dan jenis wahana anak lainnya. Untuk pengunjung dewasa pun tersedia wahana yang tak kalah menarik seperti, Sky Rider, Formula Kart, berkendara ATV, dan masih banyak lagi.
Bocah 8 Tahun dengan Kaki Dirantai di Jalan, Polisi Turun Tangan
Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di Medan ditemukan dengan kondisi kaki kanan dirantai di jalan. Warga sekitar kaget. Polisi turun tangan.
Sepuluh Fakta Unik Kopi Gajah
Anda penggemar kopi sejati dan berkantong tebal? Berarti, Anda harus mencoba mencicipi jenis kopi gajah. Katanya, jenis kopi ini adalah jenis kopi termahal di dunia saat ini, lebih mahal dari jenis kopi luwak.Proses pembuatannya pun kurang lebih sama dengan jenis kopi luwak, perbedaannya hanya pada hewan yang memakan biji kopi tersebut. Kalau jenis kopi luwak, biji kopinya berasal dari kotoran luwak, sedangkan jenis kopi gajah, biji kopinya berasal dari kotoran gajah.Masih penasaran kenapa jenis kopi yang lebih dikenal dengan nama black ivory coffe ini unik dan mahal? Berikut adalah beberapa fakta unik tentang kopi gajah.
Liburan Musim Panas Istimewa di Nagoya
Sejak menikah, Jepang menjadi salah satu destinasi impian saya dan istri untuk dikunjungi. Bukan cuma karena istri sangat menyukai kuliner Jepang, semodel takoyaki dan sushi, tetapi saya juga mengagumi gaya dan cara hidup orang Jepang.Misalnya, saat Jepang dilanda Tsunami 2011 silam, beberapa teman membagikan kondisi Jepang lewat media sosial. Kata mereka, tidak ada pemutaran lagu-lagu sedih meratap pada acara televisi, atau pun radio. Semua pasti terselip ganbatte, yang artinya kurang lebih Semangat Sepertinya tidak ada kata sedih dan meratap dalam kamus mereka. Semua harus tetap semangat. Satu lagi yang menarik adalah mereka sangat menjaga untuk tetap terhindar dari hal-hal negatif. Contohnya saja, saat Jepang harus kalah dari Pantai Gading pada perhelatan piala dunia 2014 silam.
Sedih, Anak Badak Mencoba Menyusu Kepada Induk yang Dibunuh
 – Inilah video yang menyedihkan, ketika seekor anak badak terlihat mati-matian berusaha menyusu kepada induknya yang tewas. Di mana induknya tersebut telah dibunuh oleh pemburu liar, yang menginginkan culanya.Video yang difilmkan di sebuah taman nasional di Afrika Selatan itu menunjukkan, bahwa anak badak yang masih kecil tersebut mencoba menyusu. Tapi induknya tampak tidak bereaksi. Dan suara pilot helikopter Nico Jacobs, terdengar menggambarkan pemandangan di depannya."Betapa adegan tragis, anak badak berusaha mati-matian untuk menyusu kepada induknya, tanpa tanggapan. Saya tidak mengerti ini benar-benar mengerikan untuk dilihat, untuk melihat bagaimana cara ia mengisap susu," ucap Jacobs.