Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sadis, Anak Dipaksa Menulis PR-nya di Atas Taksi yang Melaju

 – Keselamatan di jalan raya harus menjadi perhatian kita semua, karena kecelakaan kadang tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi orang lain. Apalagi banyak kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengendara.

Demikian pun sebagai penumpang, kita harus selalu menggunakan beragam alat keselamatan di dalam kendaraan, salah satunya sabuk pengaman. Yang akan meminimalisir efek saat kendaraan kecelakaan.

Tetapi jika melihat video anak yang satu ini, cukup membuat kita ngilu. Ini adalah momen aneh, di mana seorang anak sekolah mengerjakan pekerjaan rumahnya di atas taksi yang bergerak. Apa yang sebenarnya terjadi?

Read Full Article
Menulis Jurnal untuk Jernihkan Pikiran dan Hati
Menulis jurnal termasuk salah satu alat yang paling ampuh untuk mengenal diri kita sendiri. Menulis juga bisa menjernihkan pikiran dan hati. Dengan menulis sebuah jurnal, membuat kita bisa merumuskan pemikiran dan memberikan penenangan di saat kita bingung atau guncang.Selain kreatif, menulis memberi peluang kepada Anda untuk mengamati hidup Anda dengan pandangan baru. Mulai sekarang juga dan semangat Anda akan meningkat, hidup juga jadi lebih menarik.Dalam menulis jurnal, proses jauh lebih penting dibanding sebuah tujuan. Pada kenyataannya, menulis jurnal memberi peluang besar untuk merenung dan mempertajam tujuan-tujuan yang ingin dicapai. Periksa terlebih dulu, apakah itu benar-benar tujuan Anda atau orang lain.
Lima Ilmuwan Sadis yang Dijuluki Iblis Kematian
.co.id – Berbicara tentang ilmuwan, pasti yang ada dibenak Anda adalah sosok orang yang cerdas yang suka melakukan uji coba untuk menemukan inovasi baru yang berguna untuk seluruh umat manusia. Akan tetapi tak semua ilmuwan itu melakukan eksperimennya secara manusiawi.Zaman dulu banyak sekali ilmuwan sadis yang menggunakan manusia hidup untuk bahan eksperimennya. Mengerikannya lagi, eksperimen yang mereka lakukan sangat sadis hingga menewaskan banyak orang yang jadi ‘tikus’ percobaan.Dari sekian banyak ilmuwan sadis yang dikenal sejarah, berikut ini ada beberapa nama ilmuwan sadis yang dijuluki iblis kematian karena sudah merenggut nyawa banyak orang. Mereka juga seperti pembunuh berdarah dingin yang tak akan segan-segan menghabisi para ‘tikus’ percobaan mereka.
Belajar Menulis Itu Bukan Teori, Tapi Praktik
Bagi Anda yang sudah mencoba belajar menulis selama bertahun-tahun, tapi tidak berkembang secara signifikan, mungkin ada yang salah dengan cara belajar Anda. Rumus belajar menulis itu begitu sederhana, sama halnya dengan belajar memasak, sama juga dengan belajar main game.Anda tidak akan mahir masak makanan yang lezat kalau hanya membaca teori atau mendengar saja. Begitu juga dengan Anda yang hobi main game, tidak akan naik ke level selanjutnya sebelum menguasai permaianan di level pertama. Kalau kalah, ulang lagi, kalah terus dicoba lagi, sampai di level selanjutnya. Bukankah begitu bermain game?Belajar menulis juga begitu, praktik Praktik Praktik Menulis Menulis Menulis Bukan cuma teori terus yang dipahami, tapi sejatinya mempraktikkannya secara langsung. Jadi, setiap mendapatkan ilmu menulis yang baru harus langsung dipraktikkan, jangan tunggu hari esok. Biasakan praktik langsung jangan menunda.
Ini Bedanya Taksi dengan Angkutan Online
Kerap kali saya membaca judul berita di media massa, yang memakai kalimat taksi online . Lalu, ada juga yang menulis dengan kalimat angkutan online . Jadi penasaran, apa sih bedanya kedua kalimat tersebut.Sebagai orang awam, saya perlu membaca informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber untuk memahami hal ini. Sumber utama adalah Undang Undang UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan LLAJ .Tentu beserta aturan turunannya, termasuk yang paling anyar yakni Peraturan Menteri No 32 tahun 2016 tentang Penyelenggraaan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Ketemulah bahwa, kalimat taksi online merupakan perpaduan dari taksi dan aplikasi berbasis teknologi yang dipopulerkan dengan sebutan online.
Ini Tujuan Menulis yang Sebenarnya dari Seorang Penulis
Sebelum Anda belajar menulis lebih dalam, sebaiknya tujuan menulis Anda ke depannya itu apa? Tujuan menulis itu sangat penting, karena itu diibaratkan seperti tempat yang akan kita tuju. Jadi, lucu sekali jika Anda belajar menulis belum mempunyai tujuan yang jelas.Sebaiknya mulai saat ini tentukan tujuan Anda menulis. Dan itu terserah Anda, jangan mau dibebani oleh siapapun dan pihak manapun. Anda harus menjadi penulis seperti ini, harus menjadi penulis seperti itu. Jangan seperti itu Anda yang saat ini mulai belajar menulis, harus berprinsip dan berkomitmen.Menulis itu pekerjaan seni, dan seni sendiri adalah kebebasan, tentunya jangan melanggar norma agama. Jadi sudah jelas, dalam dunia seni menulis, Anda bebas ingin menjadi penulis seperti apa. Nah, sekarang kira-kira sudah adakah target Anda ke depannya untuk menulis? Jika sudah ada, apa?
Cara Mudah Menulis Artikel Wisata
Menulis artikel wisata itu sangat mudah. Jangan langsung menciut jika dihadapkan Anda harus menulis cerita perjalanan. Sebab, sekali di benak kita terganjal kata sulit, maka sulitlah semuanya. Itu artinya Anda tidak akan pernah mampu untuk menulis artikel wisata.Jadi, langkah pertama di benak Anda adalah menulis itu mudah, termasuk juga menulis wisata itu sangat mudah dan menyenangkan. Selanjutnya mulailah proyek kepenulisan Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah tidak ada aturan baku dalam penulisannya.Jadi, Anda bisa memulainya dari mana saja, dan tentunya sesuka hati pula. Namun begini juga, agar artikel wisata yang ditulis mudah dipahami, enak dibaca, inspiratif, dan mengandung unsur jurnalistik, setidaknya Anda tidak meninggalkan ketentuan menulis yang akan akan saya sampaikan.
Tertangkap Identitas Wanita Seksi Pencuri Uang Tip Taksi Online
 – Taksi online menjadi salah satu alternatif transportasi umum yang murah meriah. Maka tidak heran jika banyak yang menggunakannya, terutama di kota-kota besar. Apalagi cara untuk memesannya cukup mudah sekali.Tapi kadang ada sopir taksi online yang menyebalkan dan kurang bersahabat, demikian pun sebaliknya. Ada juga penumpang yang seenaknya dan serasa raja. Bahkan ada juga penumpang yang enggan membayar, bahkan mencuri uang sopir taksi online.Wanita berpakaian seksi ini salah satunya, beserta teman-temannya. Di mana ia tertangkap oleh kamera di dashboard mengambil uang tip pengemudi taksi online dari dalam toplesnya. Dan kini identitasnya telah telah terkuak.
Kisah Dua Sopir Taksi Penerobos Lampu Merah
Hari itu menjadi nahas bagi Bunga, kita sapa saja demikian. Perempuan berusia duapuluh tahunan itu harus terpental dari sepeda motornya. Dia terlempar ke udara, menghantam kaca mobil, dan terpental ke sisi jalan. Semua gara-gara sopir taksi yang menerobos lampu merah.Saat kejadian, Bunga mengendarai sepeda motor skutik. Situasi lalu lintas jalan kota Batam ramai lancar. Di persimpangan jalan lampu menyala hijau dan dia pun melaju. Tapi, baru beberapa saat melaju dia dihantam taksi yang ugal-ugalan.Belakangan sang sopir mengaku dia terburu-buru dan tidak melihat ada sepeda motor. "Penumpang yang saya bawa minta cepat karena takut tertinggal kapal," kata sang sopir seperti dilansir media setempat, awal tahun 2015.
Kisah Tentara yang Dipaksa Berperang untuk Tiga Negara
 – Ia adalah seorang pria asal Korea yang tertangkap oleh tentara Jepang dan dipaksa untuk berperang melawan Soviet, tertangkap lagi oleh tentara Soviet dan kembali dipaksa berperang melawan Jerman.Lagi-lagi tertangkap oleh tentara Jerman dan dipaksa bertempur mempertahankan wilayah Normandy, sampai akhirnya ia ditangkap oleh tentara Amerika. Ini adalah kisah tentang Yang Kyoungjong, satu-satunya tentara yang diketahui berperang pada tiga kubu negara yang berbeda.Tak banyak yang bisa diketahui dari kehidupan Yang, sebelum ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Selain ia adalah warga asli Korea yang entah mengapa tinggal di Manchuria, daerah yang pada saat itu dijajah Jepang. 
Menulis Buku Anak Itu Tidak Ringan
.co.id – Menulis selalu menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Menulis naskah remaja, dewasa, fiksi, atau non fiksi. Semua jenis tulisan adalah tantangan tersendiri untuk saya. Jadi karena biasa berjuang untuk menulis, saya termasuk orang yang suka jengkel jika diremehkan oleh orang yang tidak tahu apa-apa tentang dunia menulis.Beberapa tahun belakangan ini, saya kecemplung menulis buku anak. Sebenarnya sederhana. Permintaan dua anak saya yang waktu itu masih kecil, yang selalu saya bacakan buku sebelum tidur. Mereka minta kepada saya, minta dibacakan buku karangan ibu, begitu katanya.Saya sendiri waktu itu hanya menulis naskah novel remaja juga dewasa. Ada cerita anak di majalah anak Bobo, tapi itu hanya satu dua saja. Tidak rutin saya buat. Lalu ketika si anak sudah bisa mendesak saya untuk menulis cerita untuk mereka, saya yang terdesak pun akhirnya mencoba menulis.
Menulis Kreatif Sulit? Lakukan Enam Cara Ini
 – Siapa pun akan memahami kalau menulis itu menjadi susah bagi seseorang apabila tidak didasari oleh minat dan keterampilan untuk menulis. Namun, minat menulis kreatif itu bisa dibangkitkan. Keterampilan menulis kreatif itu bisa dilatih.Anda yang berkemauan menulis namun merasa tidak mampu menulis, ini lebih baik dan berpotensi untuk terampil menulis. Kenapa? Kemauan adalah kunci untuk melakukan sesuatu, termasuk menulis. Kemauan itu bisa lagi dibangkitkan melalui berbagai pendekatan dan metode.Dengan adanya kemauan menulis dan membiasakan diri berlatih, terlepas dari berkualitas atau tidak sebuah tulisan, maka suatu saat menulis menjadi gampang bagi Anda. Nah, bila menulis kreatif itu masih susah, apa yang perlu Anda upayakan? Coba simak uraian berikut ini.
Empat Hukuman Sadis yang Terlupakan dari Sejarah
Hukum dibuat agar memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan. Oleh karena itu, banyak metode hukuman yang dirancang sesadis mungkin agar tidak ada orang yang berani melanggar hukum.Sejak dulu, memang ada beberapa jenis hukuman yang terbilang sangat sadis untuk menghukum para pelaku kejahatan. Namun dengan seiring berjalannya waktu, beberapa metode hukuman ini dihapus karena dianggap tidak manusiawi atau sudah tidak efektif lagi.Dari sekian banyak metode hukuman sadis yang kamu ketahui, berikut ini ada beberapa metode hukuman sadis yang terlupakan dari catatan sejarah. Penasaran, hukuman sadis seperti apa itu?
Empat Rahasia Blue Bird Menjadi Perusahaan Taksi Raksasa | Rafif Amir
Pernyataan Presiden Direktur Blue Bird, Noni Sri Aryati Purnomo, untuk memberikan pelayanan gratis 24 jam kepada penumpang di daerah DKI Jakarta menjadi viral di media sosial. Layanan ini bukan dalam rangka promosi karena sampai sampai saat ini, Blue Bird telah sukses menjadi perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Itu adalah bentuk permohonan maaf Blue Bird karena kejadian demontrasi pengemudi angkatan darat yang berujung anarkis pada hari sebelumnya, Selasa, 22 Maret 2016. Demonstrasi yang menuntut ditutupnya aplikasi transportasi online itu memang banyak melibatkan sopir Blue Bird.Blue Bird jelas merugi dengan aksi demonstrasi dan mogok massal para sopir, belum lagi beberapa mobil yang dirusak di jalan, tapi mengapa malah memberikan layanan gratis 24 jam? Itulah salah satu bentuk intangible yang telah dibangun oleh perusahaan ini sejak sekian lama. Inilah rahasia mereka bisa menjadi perusahaan taksi raksasa, sehingga ketika saya mengetikkan kata kunci "Perusahaan Taksi" di google, enam di urutan teratas memuat tentang Blue Bird.Didirikan oleh Ny. Mutiara Djokosoetono tahun 1972, Blue Bird kini telah memiliki lebih dari 20.000 unit armada dengan karyawan lebih dari 30.000 orang. Bagaimana kesuksesan yang begitu manis diraih oleh perusahaan taksi Blue Bird? Berikut saya sampaikan beberapa diantara rahasianya.
Benarkah Menulis Kreatif Itu Gampang?
Menulis itu gampang Benar, menulis itu dikatakan tidak sulit. Mengapa tidak sulit? Selagi tidak buta huruf, pernah bersekolah maka setiap orang pasti bisa menulis.Mulai dari sekolah dasar, bahkan dari usia balita, kita sudah diajari dan dilatih oleh guru untuk menulis. Diajari membaca, menulis dan berhitung. Ini dikenal dengan program ca-lis-tung. Akhirnya kita bisa menulis.Menulis apa saja sesuai keinginan. Menulis surat, pekerjaan yang sudah biasa kita lakukan. Menulis surat untuk teman, orangtua dan siapa saja yang kita mau. Aktivitas sehari-hari pun tidak luput dari pekerjaan yang berkaitan dengan menulis.
Ogah Bayar, Wanita Ini Sebut Sopir Taksi Pakai 'Argo Kuda'
Taksi merupakan salah satu alat transportasi umum yang premium, atau biasanya dipakai oleh kalangan menengah ke atas. Hal ini dikarenakan tarif taksi yang terbilang mahal, dibandingkan transportasi umum lainnya.Untuk mengukur berapa biaya yang Anda harus bayar, saat menggunakan taksi, akan diukur oleh alat yang bernama argometer. Alat ini akan mengukur biaya berdasarkan jarak tempuh.Tetapi pernahkan Anda merasakan biaya yang melebihi estimasi? Terkadang beberapa oknum supir menyetel argo meter, yang biasanya disebut dengan 'argo kuda.' Dan harga yang Anda bayar, akan jauh lebih mahal.
Kejam, Anak-anak di Korea Utara Dipaksa Bekerja
Beruntung bagi anak-anak yang tinggal di Indonesia yang bisa bebas bermain dan menikmati masa kanak-kanaknya. Tapi berbeda dengan nasib anak-anak di Korea Utara yang dipaksa bekerja berat untuk kepentingan pemerintah.Dalam sebuah video pelanggaran hak asasi manusia yang dipublikasikan oleh laman Daily Mirror 16 12 2016 , menunjukkan anak-anak sekitar berusia 5 tahunan dipaksa bekerja memperbaiki rel kereta api di Korea Utara.Anak-anak dipaksa bekerja membawa batu berat dalam karung di bawah terik matahari. Sementara anak yang lain bertugas memperbaiki rel kereta api dengan palu.
Menulis Bebas, Upaya Memerdekakan Penulis
Bermula dari kegelisahannya saat ia melihat anak-anak berusia 4,5, dan 6 tahun menulis dengan penuh gairah dan bahagia, namun ketika mereka sudah duduk di bangku SMA menjadi tidak suka atau takut menulis.Elbow melihat ada sesuatu yang salah. Semakin dewasa mereka semakin menyadari bahwa tulisan yang bagus harus mengikuti aturan-aturan yang berat dan mengekang. Itu pula yang dulu membuatnya kesulitan untuk menulis.Sebelum ia mengenal menulis bebas, ia mulai memaksakan diri untuk menyelesaikan 20 halaman tugas menulis tujuh hari sebelum batas waktu. Namun, itu tak maksimal. Ia mengakui tidak mampu menulis ketika ada seorang guru bersamanya, namun bisa bekerja ketika tanpa guru.
Lima Manfaat Penting Menulis bagi Guru
Semua orang pasti sudah pernah menulis, selagi tidak buta huruf atau pernah bersekolah. Paling tidak menulis surat atau menulis kalimat yang ditujukan kepada orang lain, sehingga orang lain tersebut mengetahui apa yang telah disampaikan oleh si penulis surat.Menulis dalam batasan ini bukan sembarang menulis. Melainkan menulis kreatif, sebagai media penyampai pesan dari ide dan gagasan untuk diketahui orang banyak. Penyampaian hasil pemikiran dilakukan dalam bentuk bahasa tulis dan dikomunikasikan melalui media umum.Tujuannya antara lain untuk mempengaruhi pikiran orang lain ke arah yang lebih positif. Bagi orang lain, apa yang disampaikan melalui tulisan mungkin hanya sebagai hiburan. Atau bisa juga menambah pengetahuan dan wawasan orang lain. Ini tergantung pada apa materi tulsian yang hendak disampaikan kepada orang lain.
Lima Tips Tumbuhkan Budaya Menulis
Seringkali para guru mengeluh atas kelemahan siswa dalam menulis. Banyak siswa yang mengalami masalah dalam membuat tulisan ketika ditugaskan oleh guru. Kelemahan ini disebabkan karena siswa tidak terbiasa menulis karangan atau menulis kreatif lainnya.Memang, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini serta dinamika pembelajaran dalam dunia pendidikan, mengharuskan anak untuk bisa menulis. Hal ini sebenarnya sudah diberikan oleh guru mata pelajaran bahasa Indonesia dan mata pelajaran lainnya di sekolah.Namun demikian mengasah keterampilan anak dalam menulis, tidak bisa diserahkan saja pada guru di sekolah. Orang tua perlu membantu anak untuk terbiasa menulis di rumah. Ini tidak berarti orang tua harus mengajarkan bagaimana menulis.
Menulis Bukan sekadar Memahat Nama di Sejarah
Menulis bukan sekadar mencari rezeki lagi bagi saya, tapi menulis seperti yang diamanahkan oleh sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, menulis itu tugas negara. Beberapa hari saya tak menulis, ada kerinduan dan kegeraman jika belum disalurkan apa yang ada di kepala ini.Terlebih lagi karena saya memang mengelola situs, klop sudah kewajiban untuk mengisinya, dan juga untuk menunaikan tugas negara seperti yang diwasiatkan oleh Bung Pram. Menulis juga bukan sekadar mencari nama, tapi jauh dari itu. Jika hanya mempopulerkan nama, tinggal menempel saja di ketiak partai, pasti namanya cepat melambung.Atau juga, berkarya dengan sensasi, tentulah cepat menarik perhatian publik. Hanya saja, cara seperti ini mudah menggadaikan idealisme penulis itu sendiri. Jangan kira, penulis itu menulis tanpa idealisme. Saya pikir, sastarawan, atau penulis jauh lebih idealis dibandingkan seorang jurnalis.
Cara Menulis Kalimat Pertama yang Menarik
.co.id – Sebenarnya untuk menulis kalimat pertama yang menarik itu tidak ada keharusan dalam menulis. Kalau kita mau menulis tapi mencari kalimat apa yang menarik untuk paragraf pembuka, ide menulisnya bakal hilang, dan bisa jadi bingung mau menulis apa. Akhirnya otak jadi beku, imajinasi langsung tumpul.Nah, kabar buruknya bagi Anda penulis yang memang belum mahir, sudah pasti kebingungan dalam hal ini. Dan kabar baiknya pula, bagi Anda yang rajin sekali menulis, adalah hal yang mudah untuk menuliskan kalimat pertama yang baik.Jadi rajin-rajin dulu menulis, terserah mau menulis tentang apa. Bagi yang suka menulis fiksi, ataupun nonfiksi, tanamkan saja di kepala bebas menulis kalimat pembuka. Namun begitu, agar Anda tidak semakin bingung untuk menulis selanjutnya, tips menulis ini bisa dijadikan acuan untuk kalimat pertama yang menarik.
Sadis, Anak Dipaksa Menulis PR-nya di Atas Taksi yang Melaju
 – Keselamatan di jalan raya harus menjadi perhatian kita semua, karena kecelakaan kadang tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi orang lain. Apalagi banyak kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengendara.Demikian pun sebagai penumpang, kita harus selalu menggunakan beragam alat keselamatan di dalam kendaraan, salah satunya sabuk pengaman. Yang akan meminimalisir efek saat kendaraan kecelakaan.Tetapi jika melihat video anak yang satu ini, cukup membuat kita ngilu. Ini adalah momen aneh, di mana seorang anak sekolah mengerjakan pekerjaan rumahnya di atas taksi yang bergerak. Apa yang sebenarnya terjadi?
Tiga Langkah Mudah Menulis Buku | Rafif Amir
Anda tertarik menulis buku? Jangan terburu-buru dulu mengatakan susah. Menulis buku sangat mudah. Gak pake ribet. Hanya perlu tiga langkah saja. Tak peduli apapun latar belakang Anda, tak peduli apapun profesi Anda, tak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan bersiaplah menyambut kelahiran buku pertama Anda.1. Menulis Diary (Catatan Harian) Kenapa harus dimulai dengan diary? Ya, karena menulis diary bisa dilakukan siapa saja. Menulis diary adalah menulis bebas tentang pengalaman sehari-hari atau ungkapan rasa sedih dan bahagia. Menulis diary bisa dilakukan siapa saja, tak peduli laki-laki atau perempuan. Selain itu, diary hanya dibaca oleh penulisnya sendiri dan hanya penulisnya yang berhak tahu dan membuka isinya, sehingga penulis bebas berekspresi menulis kata apa saja bahkan sesuatu yang bersifat rahasia sekalipun. Dalam langkah pertama ini, yang harus benar-benar diperhatikan adalah konsistensi dalam menulis. Artinya, diary harus ditulis setiap hari. Sesibuk apapun diary harus terisi. Buat komitmen dengan diri sendiri, misal menghukum dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai ketika sehari saja tidak menulis diary.