Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Buah Paling Menguntungkan untuk Stroke Hingga Hipertensi

 – Tahukah Anda, ada buah istimewa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk seluruh tubuh Anda? Ya, buah luar biasa manis ini dapat membantu Anda melawan hipertensi, masalah jantung, stroke, kolesterol, dan masih banyak lagi.

Buah ini penuh dengan berbagai nutrisi yang akan meningkatkan seluruh metabolisme di tubuh Anda. Buah ini menawarkan delapan manfaat kesehatan yang akan membuat Anda memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Kandungan paling menonjol dari buah ini adalah potasium (kalium) dan magnesium.

Sedangkan, beberapa mineral lain yang ada dalam buah ini di antaranya boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng. Lalu, buah apakah yang dimaksud? 

Read Full Article
Temui Tiga Gejala Stroke Ini, Segera Bawa ke Rumah Sakit
Stroke dan stroke. Bicara stroke, orang menganggap sepele saja. Beda sekali dengan serangan jantung yang mematikan tersebut. Kalau serangan jantung bingung dan langsung cepat-cepat dibawa ke rumah sakit.Namun, jika hanya stroke tidak cepat-cepat dibawa ke rumah sakit. Fatal dan salah. 'Brain attack' sama saja dengan 'heart attack', bisa sama-sama mematikan. Toleransi waktunya hanya sebentar saja, agar pasien bisa terselamatkan dari kelumpuhan karena jaringan yang mati di otak.Apa saja gejala kalau seseorang terkena stroke? Ada tiga macam gejala yang umum untuk penderita stroke, di antaranya adalah sebagai berikut.
Daun Alpukat, Obat Alami untuk Darah Tinggi
 – Darah tinggi atau dikenal dengan hipertensi, merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian di seluruh dunia dalam setiap tahunnya.Bukan hanya diidap kaum adam saja, faktanya hipertensi saat ini justru lebih banyak diderita oleh kaum hawa. Sehingga mayoritas hipertensi menyebabkan gangguan pada mata, otak, stroke, jantung, dan kerusakan organ ginjal.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi secara alami yaitu dengan pengobatan daun alpukat. Bahkan penelitian mengungkapkan, bahwa senyawa flavonoid dalam daun alpukat berperan dalam menurunkan tekanan darah tinggi, dan sejauh ini dosis aman untuk mengatasi hipertensi adalah 10mg/kg ekstrak daun alpukat memakai pelarut etanol 70 persen. Lantas, bagaimana cara membuat ramuan daun alpukat untuk darah tinggi?
Terapi Rumahan Ini Sembuhkan Stroke Hingga Tuntas
Di Indonesia, umumnya penyakit stroke lebih sering dikenal sebagai jenis penyakit yang menyerang orang lanjut usia. Meskipun sebenarnya, kondisi seperti ini bisa saja terjadi pada orang yang masih muda.Baik itu orangtua atau anak muda, tetap saja stroke ini harus segera ditangani. Karena, jika terus dibiarkan akan memperburuk kesehatan. Tidak hanya itu, bahkan menurut data dari WHO, dalam setiap tahunnya sekitar 5 juta orang mati terbunuh akibat penyakit stroke.Mendengar hal itu, tentu saja Anda akan lebih memahami bagaimana pentingnya melakukan pengobatan stroke. Berikut ini terdapat pengobatan rumahan yang mampu sembuhkan stroke. Seperti apa?
Waspadalah Gejala Stroke yang Sering Diabaikan
.co.id – Stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan sekali. Hal ini karena, stroke akan membuat seseorang lumpuh dan tak bisa menggerakan anggota tubuhnya seperti biasa. Stroke sendiri merupakan penyakit yang terjadi, karena pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada otak.Stroke membutuhkan penanganan yang serius. Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, baik itu untuk pria maupun wanita, bahkan stroke bisa datang secara tiba-tiba tanpa disangka-sangka. Orang yang terlihat sehat dan baik-baik saja pun, bisa langsung terkena stroke.Untuk mengatasi penyakit satu ini tentu dibutuhkan penanganan yang cukup serius. Nah, tentu Anda tidak ingin bukan tiba-tiba terserang stroke? Untuk itu, Anda harus wajib menjaga kesehatan dengan rajin melakukan olahraga serta pola hidup sehat. 
13 Gejala Awal Penyakit Stroke yang Tak Boleh Dihiraukan
 – Stroke adalah kondisi medis di mana gumpalan darah secara tidak normal masuk ke dalam pembuluh darah di otak, sehingga memotong suplai oksigen penting ke satu atau lebih bagiannya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kelumpuhan, dan bahkan tidak jarang kematian mendadak.Pada dasarnya, semua orang baik usia tua maupun muda berisiko terkena stroke. Dalam beberapa kasus, anak-anak juga bisa mengalamai stroke, namun penyebabnya berbeda dengan orang dewasa. Anak-anak lebih disebabkan karena kelainan bawaan, sedangkan orang dewasa karena faktor masalah gaya hidup seperti hipertensi dan penyakit metabolisme yang tidak ditangani dengan baik.Mengetahui gejala awal stroke sangatlah penting, karena hal tersebut dapat meminimalisir resiko yang lebih fatal jika terlalu lama mendapat pertolongan yang tepat. Karena itu, stroke bisa dikatakan sebagai keadaan darurat medis yang serius dan memerlukan perhatian segera. Jadi, berikut ini ada 13 tanda gejala awal atau peringatan dini penyakit stroke yang tidak boleh dihiraukan:
Ini Makanan yang Bisa Buat Anda Terkena Hipertensi
 – Hipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan penyakit yang diam-diam bisa membuat Anda meninggal. Karena penyakit ini bisa memicu dua penyakit mematikan lainnya, yakni serangan jantung dan stroke.Hipertensi merupakan penyakit yang tidak mudah terdeteksi, tandanya kadang tidak mudah dikenali. Penyakit ini sebenarnya mudah dikontrol apabila Anda sudah mengetahuinya lebih dulu.Pemicu hipertensi biasanya akibat makanan tinggi lemak, kolesterol, dan makanan tinggi garam. Dilansir dari laman Boldsky, agar Anda tidak menderita penyakit hipertensi sebaiknya hindari makanan-makanan berikut ini.
Awas, Empat Gejala Serangan Stroke Ini Sering Diabaikan
 – Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai. Serangan stroke akan membuat 1,9 juta sel otak mengalami kemunduran. Hal ini akan memicu masalah yang berkaitan dengan fungsi otak, seperti kehilangan memori, perubahan perilaku, sulit bicara, dan tentu yang paling menakutkan ialah kematian.Mengenali gejala serangan stroke sangatlah penting, sebab jika Anda bisa mencegahnya maka Anda bisa selamat. Namun, Ada banyak orang yang mengabaikan gejala serangan ini. Menurut laman RD.com, gejala-gejala serangan stroke berikut harus diwaspadai.Sakit kepala. Jangan pernah mengabaikan sakit kepala, apalagi jika sakit kepala terlalu sering terjadi. Ini bisa menjadi tanda adanya masalah neurologis di kepala Anda yang merupakan masalah yang berkaitan erat dengan serangan stroke.
10 Hal Ini Jadi Pertanda Anda Terserang Stroke
.co.id – Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak. JIka pembuluh darah di otak mengalami penyumbatan dan pecah, tentu bisa berakibat fatal. Tahukah Anda, jika stroke adalah penyebab kedua kecacatan di dunia?Jumlah penderita stroke memang meningkat setiap tahunnya, terutama di negara berkembang. Stroke dapat memengaruhi organ indra, ucapan, perilaku, pikiran, memori, dan emosi. Salah satu sisi tubuh, mungkin bisa menjadi lumpuh atau lemah akibat serangan stroke ini. Mengingat hal itu, maka kita harus lebih waspada lagi pada gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini. Berikut ini terdapat beberapa tanda, jika Anda terserang penyakit stroke. Apa saja tandanya?
Ini Sederet Bahaya Jika Anda Alami Stroke
 – Stroke adalah penyakit yang tergolong membahayakan bagi kesehatan tubuh. Sampai saat ini, stroke menjadi penyakit yang memiliki risiko kematian peringkat ke-2 di dunia.Stroke adalah penyakit yang menyerang sistem saraf manusia. Jenis penyakit yang satu ini tidak memandang usia maupun jenis kelamin dalam menyerang seseorang, maka Anda harus waspada dengan penyakit ini.Berdasarkan tingkat keparahannya, stroke dibagi menjadi dua macam, yaitu stroke ringan dan stroke berat. Keduanya sama-sama berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dan berikut deretan bahaya stroke bagi kesehatan tubuh.
Sadari Sejak Awal Ciri-ciri Stroke Ringan
 – Bila selama ini orang bilang penyakit stroke itu menyerang secara tiba-tiba tanpa ciri-ciri, jangan percaya. Sebelum serangan stroke, ada beberapa gejala stroke ringan yang bisa dirasakan. Selama stroke ringan atau ministroke (serangan iskemik transien) darah berhenti mengalir ke otak untuk waktu yang singkat.Tak seperti stroke, serangan ini tidak mematikan sel-sel otak atau sebabkan kerusakan permanen. Meski begitu, ciri-ciri stroke ringan mungkin terlihat mirip seperti ciri-ciri stroke berat. Dan memang, 40% orang yang mengalami stroke ringan mungkin akan terkena stroke berat.Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri stroke ringan sehingga lebih sanggup mencegah kedatangan stroke yang lebih parah lagi. Lantas, apa saja ciri-ciri stroke ringan ini? Simak berikut ini penjelasannya.
Empat Penyakit Mematikan yang Disebabkan Hipertensi
Hipertensi atau penyakit darah tinggi, adalah suatu kondisi di mana tekanan darah yang mengalir dalam tubuh kita menjadi lebih tinggi dan di atas tekanan normal. Biasanya untuk sistolik normalnya dalam kisaran 100-140 mmHg, dan untuk diastolik normalnya kisaran 60-90 mmHg.Berbicara tentang hipertensi, banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya hipertensi. Dan yang paling umum adalah karena pola hidup yang tidak sehat, yaitu makan tidak teratur dan sembarangan, istirahat kurang, jarang olahraga, dan sebagainya.Ketika tekanan darah mulai naik, ketika itu pula risiko penyakit berbahaya akan datang dan mengancam kesehatan. Ada banyak penyakit berbahaya yang akan mengancam seseorang yang menderita hipertensi. Darah yang tinggi akan dapat memicu beberapa masalah dalam tubuh seseorang. Dan masalah itu akan menyebabkan beberapa penyakit mematikan seperti berikut ini.
Cegah Stroke Mulai dari Anak Anda
Stroke adalah penyebab kematian paling umum kedua di seluruh dunia. Selain itu, stroke juga merupakan penyebab utama kecacatan. Karenanya, mencegah stroke atau melakukan pencegahan primer, menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan Anda.Saat ini semua orang pada umumnya percaya bahwa makan banyak serat dapat membantu mencegah obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular seperti stroke. Semua studi observasional terbaik menemukan bahwa serat secara signifikan melindungi Anda terhadap risiko stroke.Kondisi stroke akan berbeda untuk orang yang berbeda pula, tergantung berapa banyak serat yang mereka konsumsi. Dengan mengonsumsi serat sekitar tujuh gram per hari, dikaitkan dengan penurunan risiko stroke hingga 7 persen.
Pisang Bisa Turunkan Hipertensi, Berapa Banyak yang Dibutuhkan?
Hipertensi termasuk salah satu penyakit yang membunuh Anda secara diam-diam. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi kapan pun, yang biasanya dipicu stres dan gaya hidup yang tidak sehat.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan, jika pisang, ubi manis, dan juga bayam bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan hipertensi.Makanan-makanan sehat ini kaya akan kalium, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk segar. Selain membantu mencegah hipertensi, makanan ini akan menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Lantas berapa banyak pisang yang dibutuhkan?
Tips Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Pisang
.co.id – Hipertensi termasuk salah satu penyakit yang membunuh Anda secara 'diam-diam.' Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi kapan pun, yang biasanya dipicu stres dan gaya hidup yang tidak sehat. Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi.Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan, jika pisang, ubi manis, dan juga bayam bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan hipertensi. Makanan-makanan sehat ini kaya akan kalium, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk segar.Selain membantu mencegah hipertensi, makanan ini akan menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Lantas berapa banyak pisang yang dibutuhkan?
Buah Paling Menguntungkan untuk Stroke Hingga Hipertensi
 – Tahukah Anda, ada buah istimewa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk seluruh tubuh Anda? Ya, buah luar biasa manis ini dapat membantu Anda melawan hipertensi, masalah jantung, stroke, kolesterol, dan masih banyak lagi.Buah ini penuh dengan berbagai nutrisi yang akan meningkatkan seluruh metabolisme di tubuh Anda. Buah ini menawarkan delapan manfaat kesehatan yang akan membuat Anda memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Kandungan paling menonjol dari buah ini adalah potasium (kalium) dan magnesium.Sedangkan, beberapa mineral lain yang ada dalam buah ini di antaranya boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng. Lalu, buah apakah yang dimaksud? 
Tips Hidup Sehat Penderita Hipertensi
Ketika seseorang yang sudah divonis positif menderita hipentensi atau tekanan darah tinggi, maka ada beberapa hal yang harus diwaspadai dalam menjalani hidup sehari-harinya.Si penderita harus bisa mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat serta makan makanan yang bergizi akan bisa menjadi solusi. Selain daripada itu, rajin dan rutin berolahraga serta mengurangi stres bisa jadi cara terampuh agar hipertensi tak kambuh lagi.Sebenarnya, tak ada penanganan khusus bagi penderita hipertensi. Akan tetapi, penderita hipertensi harus selalu bisa lebih waspada dalam menjaga kondisi dan kesehatan tubuhnya. Ada beberapa hal yang perlu dan penting diketahui oleh semua tentang hipertensi ini, tak peduli jenis kelamin yang bersangkutan.  
Atasi Stroke dengan Konsumsi Ramuan Mengkudu
 – Tahukah Anda berapa jumlah penderita stroke yang meninggal dunia? Apabila Anda berminat untuk mengetahuinya, setidaknya ada sekitar 160.000 orang yang meninggal akibat penyakit ini setiap tahunnya. Lantas, apa artinya angka-angka tersebut?Ini berarti penyakit stroke tidak bisa disepelekan, mengingat jenis penyakit yang satu ini mempunyai risiko kematian dari antara 2 jenis penyakit kritis lainnya, seperti penyakit jantung dan kanker. Dan percaya atau tidak, mengkudu menjadi salah satu dari sekian banyak solusi medis yang dapat Anda gunakan untuk mengobati penyakit stroke. Mengapa demikian?Buah mengkudu bisa mengobati stroke, lantaran di dalamnya terdapat zat yang bernama Scopoletin. Stroke terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di otak atau tersumbatnya pembuluh darah di otak. Benturan yang cukup parah kerap kali menyebabkan pecahnya pembuluh darah.
Cukup Konsumsi 11 Buah Pisang untuk Turunkan Darah Tinggi
 – Tekanan darah tinggi atau hipertensi termasuk salah satu penyakit yang membunuh Anda secara 'diam-diam.' Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi kapan pun, yang biasanya dipicu stres dan gaya hidup yang tidak sehat.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan, jika pisang, ubi manis, dan juga bayam bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan hipertensi.Makanan-makanan sehat ini kaya akan kalium, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk segar. Selain membantu mencegah hipertensi, makanan ini akan menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Lantas berapa banyak pisang yang dibutuhkan?
4 Gejala Serangan Stroke yang Jangan Kamu Abaikan
 – Serangan stroke merupakan penyakit yang kerap menimpa orang lanjut usia, penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya masalah di pembuluh darah di otak anda.Serangan stroke jika dibiarkan bisa memicu kecacatan. Nah, untuk mencegah serangan stroke, Anda perlu mengenali gejala-gejala sebelum serangan stroke.Berikut gejala-sejalanya yang patut kamu kenali. 1. Merasa Mati rasa di salah satu sisi tubuh. Jika Anda tiba-tiba merasa lemah atau Anda tidak bisa merasakan rasa di satu sisi tubuh Anda, maka ini salah satu tanda stroke yang paling umum, terutama di lengan dan kaki.
4 Komplikasi Penyakit Hipertensi yang Cukup Mematikan
Hipertensi atau darah tinggi merupakan suatu kondisi, di mana tekanan darah seseorang berada di atas angka normal. Penyakit yang satu ini dikenal sebagai pembunuh diam-diam. Itu karena, kondisi hipertensi ini tidak menimbulkan gejala yang serius.Bahkan, tidak sedikit orang yang tidak menyadari munculnya penyakit ini. Pada umumnya, penyakit hipertensi akan diketahui melalui pemeriksaan tensi. Karena itulah, sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan tensi kurang lebih 4 kali dalam satu tahun.Penyakit hipertensi bisa datang secara mendadak. Di mana, kondisi ini sangat berbahaya dan mengancam kematian. Bahkan, sampai saat ini, tidak sedikit kasus penderita hipertensi yang meninggal secara tiba-tiba. Mengerikan bukan?
Anak Muda Rentan Terserang Stroke, Ini Penyebabnya
 – Studi baru menunjukkan bahwa, orang muda baik pria ataupun wanita yang memiliki kebiasaan merokok lebih mungkin mengalami serangan stroke sebelum usia 50 tahun. Hal ini tentu saja terjadi, jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang menghindari rokok.Merokok telah lama dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke pada orangtua. Namun penelitian terbaru, para ilmuwan memeriksa data pada 615 pasien terkena stroke sebelum usia 50 tahun. Jadi, data ini telah menunjukkan para penderita stroke kini juga menjamur di kalangan orang yang relatif masih sangat muda.Hasil menunjukkan para perokok, 88 persen lebih mungkin untuk mengalami stroke daripada mereka yang tidak pernah merokok. Penyebabnya sangat sederhana, semakin Anda sering merokok, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stroke. 
Empat Cara Mudah Kenali Serangan Stroke
Menurut para ahli neurologis, jika seseorang mengalami stroke dan segera mendapat perawatan dalam waktu kurang dari tiga jam, mereka dapat diselamatkan dan dapat kembali ke kondisi normal.Jadi, yang semua orang perlu tahu adalah bagaimana mengidentifikasi serangan stroke secara dini, dan bila ternyata benar mengalami serangan stroke, maka segeralah membawa pasien ke rumah sakit. Bagaimana cara mengenali secara dini serangan stroke?Kadang-kadang, sangat sulit mengenali gejala serangan stroke. Dan kesulitan ini bisa mengakibatkan cedera otak makin parah dan bahkan kematian. Untungnya sekarang, ahli saraf merekomendasikan empat langkah mudah mengetahui seseorang apakah sedang mengalami serangan stroke. Jika seseorang atau Anda sendiri dicurigai mengalami stroke, cobalah langkah berikut.
Buah Paling Menguntungkan untuk Stroke Hingga Hipertensi
 – Tahukah Anda, ada buah istimewa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk seluruh tubuh Anda? Ya, buah luar biasa manis ini dapat membantu Anda melawan hipertensi, masalah jantung, stroke, kolesterol, dan masih banyak lagi.Buah ini penuh dengan berbagai nutrisi yang akan meningkatkan seluruh metabolisme di tubuh Anda. Buah ini menawarkan delapan manfaat kesehatan yang akan membuat Anda memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Kandungan paling menonjol dari buah ini adalah potasium (kalium) dan magnesium.Sedangkan, beberapa mineral lain yang ada dalam buah ini di antaranya boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng. Lalu, buah apakah yang dimaksud?