Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tiga Alasan Utama Menurut Psikologi Kenapa Orang Selingkuh

 – Menurut sebuah survey, lebih dari 90 persen orang Amerika percaya bahwa perselingkuhan tidak dapat dimaafkan, namun ironisnya sebanyak 30-40 persen orang yang mengatakan itu terlibat di dalamnya.

Perselingkuhan sering dikaitkan dengan dampak merugikan seperti depresi, kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, bahkan pembunuhan. Dengan pertimbangan efek-efek negatif yang ditimbulkan, mengapa orang orang melakukan perselingkuhan? Dan apakah ungkapan kalimat "sekali berselingkuh, akan selalu selingkuh" itu benar?

Sebelumnya kita perlu ketahui dan pertimbangkan, tiga jenis alasan utama yang mendasari kenapa orang melakukan perselingkuhan.

Read Full Article
Gejala Selingkuh yang Sering Tidak Disadari
Perselingkuhan dapat dikatakan sebuah pelampiasan saat orang merasa tidak puas dengan pasangannya. Entah karena kurang perhatian, atau kurang peka, sehingga terkadang pasangan memutuskan untuk melakukan perselingkuhan.Sebetulnya ada beberapa gejala yang tanpa disadari merupakan sebuah tanda lahirnya sebuah perselingkuhan. Karena sebelum pasangan merasa nyaman dan semakin mesra, pastinya pasangan selingkuh memulainya dengan beragam ketertarikan yang membuat mereka menjadi cocok.Selingkuh itu tidak selalu berakhir pada sebuah hubungan yang intim, akan tetapi kadang orang berselingkuh hanyak karena sekadar ingin mencari terman curhat.
Ternyata, Hormon Ini Buat Wanita Cantik Suka Selingkuh
Banyak anggapan bahwa wanita cantik cenderung suka selingkuh. Mungkin merasa dirinya cantik, ia bisa mendapatkan pria mana pun yang disukainya. Entah benar atau tidaknya anggapan seperti itu, tapi apakah benar wanita cantik suka selingkuh?Menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita cantik memiliki hormon seks yang disebut hormon estrogen. Hormon tersebut berkaitan erat dengan kesuburan sehingga bisa meningkatkan daya tarik terhadap pria lain.Dalam penelitian yang dilakukan di Texas University menyebutkan bahwa wanita yang memiliki hormon estrogen yang tinggi dapat membuatnya merasa lebih cantik di depan mata orang lain. 
Dua Faktor Psikologi Ini Pengaruhi Pelanggan Beli Produk
Untuk dapat mempengaruhi calon pelanggan menjadi membeli produk Anda, memang dibutuhkan komunikasi yang tepat. Bentuk komunikasi ini bisa Anda sajikan dalam bentuk lisan, tulisan, ataupun gambar.Namun yang perlu Anda ketahui adalah kecenderungan calon pelanggan, dalam menentukan pilihannya terdapat dua faktor yang mempengaruhinya. Jika Anda dapat menembus dua faktor psikologi ini, maka calon pelanggan akan merasa diperhatikan oleh Anda dan besar kemungkinan mereka akan membeli produk Anda.Dua faktor psikologi yang mempengaruhi pelanggan membeli produk Anda, salah satunya adalah janji yang Anda tawarkan. Obat mujarab untuk mengobati luka terdahulu calon pelanggan Anda adalah penawaran terbaik. Buatlah penawaran yang mampu memberikan solusi dari problem calon pelanggan Anda.
10 Alasan Wanita Tergoda untuk Selingkuh
Selingkuh tidak saja dilakukan para lelaki, karena wanita juga memiliki kecenderungan suka selingkuh. Hanya saja, dibandingkan lelaki, jumlah wanita yang suka selingkuh jauh lebih sedikit. Kira-kira mengapa wanita sampai berselingkuh?Ternyata, ada banyak alasan yang membuat wanita sampai berselingkuh. Ingin tahu apa saja alasan tersebut? Seperti satu di antaranya kurangnya pengertian dan perhatian dari suami. Karena wanita ingin dimengerti lagu tersebut sangat cocok untuk menggambarkan perasaan wanita. Karena itu, ketika mendapatkan suami kurang pengertian , sebagian wanita akan mencari pelarian, salah satunya dengan selingkuh.
Benci tapi Diam-diam Selingkuh
Banyak orang berikrar untuk setia pada pasangan, tapi diam-diam selingkuh. Banyak orang berkomitmen untuk menggunakan produk orisinal, tapi diam-diam menikmati hasil pembajakannya. Dalam pandangan umum, perilaku itu dinilai buruk.Bahkan dibenci, karena selingkuh berarti berkhianat, dan mencuri hati yang lain. Begitu juga dengan menikmati barang bajakan, yang dianggap ikut mencuri karya orang lain. Selama ini, propaganda anti-selingkuh sangat agresif. Kampanye anti-pembajakan begitu marak.Tapi, tetap saja, perselingkuhan dan penggunaan barang bajakan sama maraknya. Apakah menikmati barang bajakan itu juga indah? Sama halnya dengan perselingkuhan di dunia asmara, pembajakan, dan pemakaian barang bajakan juga terjadi di mana-mana.
Waspada, Ini Dia 10 Tanda Wanita Sedang Selingkuh
Semua orang di dunia ini pasti menginginkan pasangan yang setia mendampingi hidup mereka dan kita sering sekali mendengar biasanya pihak prialah yang berselingkuh. Lalu bagaimana dengan wanita? Waspadalah! Kenyataannya, selingkuh juga tidak jarang dilakukan para kaum Hawa bahkan walaupun sudah suami istri. Berikut 10 tanda kalau cewek sedang selingkuh.
Masih Berani Selingkuh? Ini Akibatnya
Selingkuh sejatinya bukan setiap tikungan ada, atau selingan indah keluarga utuh. Selingkuh identik dengan pengkhianatan kepada pasangan dengan cara menduakannya.Mungkin bagi Anda, selingkuh itu seru, tapi bukan untuk pasangan Anda. Jika akhir tahun ajaran seperti ini, sangat banyak yang berkata pasangannya selingkuh dengan skripsi. Yap, masih bisa dipahami karena itu adalah tugas yang diberikan jika menginginkan gelar sarjana.Namun, berbeda jika selingkuh dengan lelaki atau wanita lain. Saat ini perselingkuhan istri dengan pria lain masih dibilang sedikit, jika dibandingkan suami yang selingkuh dengan wanita lain.
Tujuh Cara agar Si Dia Tidak Menduakanmu
Hampir semua orang pasti akan merasa kecewa, terluka, dan sakit hati ketika orang yang dicintai dengan sepenuh hati justru berpaling pada yang lain atau mendua hati.Selingkuh merupakan pengkhianatan terbesar sebuah keluarga utuh, karena itu bisa dipastikan akan ada banyak pihak yang menjadi korban. Mulai dari anak, mertua, istri atau suami, dan lainnya.Selingkuh seringkali menimbulkan luka yang sulit sekali disembuhkan, bahkan tak jarang membuat seseorang merasa trauma dan sulit percaya pada pasangannya. Akan tetapi, Anda tidak perlu merasa cemas, karena sebenarnya selingkuh itu bisa dicegah.
Awas, Selingkuh Tingkatkan Risiko Empat Penyakit Ini
Ada sebagian orang yang mengartikan selingkuh sebagai selingan indah keluarga utuh. Apakah Anda ikut-ikutan berpikir demikian? Selingkuh, apapun alasannya tetaplah tidak dibenarkan, bahkan agama pun melarang tindakan yang bisa dikatakan sebagai pintu zina ini.Selingkuh tidak hanya merusak hubungan keluarga, tapi juga menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Mungkin tidak banyak yang tahu, kira-kira apa saja ancaman penyakit bagi orang yang suka berselingkuh?Meningkatkan risiko penyakit jantung. Seorang spesialis jantung dari Florida menyebutkan, jika selingkuh dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Kenapa hal ini bisa terjadi?  
Sepuluh Hal yang Dibenci Wanita dari Pria
.co.id – Anda para pria, jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak ada salah. Kita tahu bahwa wanita adalah makhluk yang cukup jeli dan sensitif, ada banyak hal yang dari pria yang ternyata tidak disukai oleh wanita. Setelah membaca ini, mudah-mudahan Anda para pria sedikit mengurangi keburukan kalian. Selingkuh. Retaknya suatu hubungan adalah ketika terjadi perselingkuhan. Perselingkuhan dapat terjadi apabila salah satu pihak sudah merasakan bosan terhadap pasangannya. Jika sudah demikian, kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh pihak ketiga untuk masuk ke dalam hubungan dan memperparah hubungan asmara.Meski tidak menutup kemungkinan adanya wanita yang selingkuh, kebanyakan yang kedapatan selingkuh adalah pria. Tidak ada wanita manapun di dunia ini yang rela diduakan. Ketika seorang wanita menyukai seorang pria, itu karena pria tersebut memiliki sifat setia. Bila kalian pria tukang selingkuh, sudah dipastikan bahwa kalian akan dijauhi oleh wanita. 
Cara Mendidik Psikologi Anak yang Baik dan Benar
.co.id – Bagaimana cara mendidik psikologi anak yang baik dan benar sebagai orangtua? Penting sekali bagi seorang ibu atau ayah memahami pendidikan yang tepat untuk anak Anda kelak. Pada dasarnya sifat dan karakter anak ditentukan oleh dua hal, yaitu keluarga dan lingkungan tempat ia bermain (sekolah dan masyarakat).Pendidikan di awal ini akan membentuk nasib masa depan anak, seperti profesi atau karier seperti apa yang akan ia jalani, termasuk tipe jodoh seperti apa yang akan ia sukai.Tentunya di sini orangtua memiliki peran krusial dalam membentuk karakter dan memahami psikologi anak sedini mungkin. Cara mendidik anak sekarang berbeda dengan zaman dahulu, sekarang sudah zamannya informasi teknologi, anak-anak Anda dengan mudah mengakses berbagai ilmu dan informasi, termasuk konten-konten negatif yang ada di internet, karena itu pengawasan orangtua amat sangat penting.Baca selengkapnya...
Pengertian Perubahan Soial : Teori, Bentuk Dan Faktor Perubahan Sosial
PENGERTIAN PERUBAHAN SOSIAL Berikut ini adalah Pengertian Perubahan Sosial Menurut Beberapa Pakar : Menurut William F. Ogburn, Perubahan Sosial yaitu perubahan yang meliputin unsur – unsur kebudayaan baik secara materi ataupun bukan materi. Menuru Kingsley Davis, Perubahan Sosial yaitu perubahan yang melibatkan susunan serta manfaat orang-orang. Menurut mac Ivan, Perubahan Sosial yaitu perubahan yang terjadi dalam hubungan sosial yang tersambung pada orang-orang. Menurut Gillin And Gillin, Perubahan Sosial adalah sebuah macam dari langkah hidup dalam sebuah lingkungan orang-orang. Perubahan itu mungkin terjadi lantaran perubahan secara geografis, kebudayaan material, kependudukan, ideologi, serta dapat lantaran timbulnya penemuan-penemuan baru oleh orang-orang. Menurut Samuel Koenig, Perubahan Sosial yaitu modifikasi dari pola kehidupan orang-orang. Menurut Selo Soemardjan, Perubahan Sosial yaitu semua perubahan pada beragam instansi orang-orang dalam sebuah lingkungan orang-orang yang memengaruhi system sosial, termasuk juga di dalamnya nilai sosial, sikap, pola tingkah laku pada bebrapa grup dalam orang-orang.
Ketika Para Ahli Selingkuh Dapat Balasan Setimpal
Setiap hal buruk yang kita lakukan, pasti akan ada balasannya. Jangankan di akhirat, di dunia juga pasti akan dapat balasannya. Termasuk selingkuh, mengkhianati dan menyakiti pasangan termasuk hal paling buruk yang tidak pantas dilakukan.Orang yang selingkuh pasti merasa aman-aman saja dan berpikir, kalau pasangannya tidak tahu. Tapi sepandai apapun menyimpan bangkai, pasti suatu saat bau busuknya akan tercium juga.Nah, kalau tukang selingkuh sudah ketahuan, pasti sesuatu di luar dugaan mungkin saja terjadi. Dalam beberapa kasus, orang yang diselingkuhi akan balas dendam kepada kekasihnya yang telah selingkuh.
Pengertian Tema: Jenis dan Syarat Untuk Menentukan Tema
Berikut adalah Definisi serta Pengertian Tema Menurut Beberapa Ahli dan Sumber Lainnya: Tema yaitu dasar satu narasi atau pandangan hidup yang membangun ide paling utama dalam sebuah karya sastra. (Rusyana:1988) Pengertian tema yaitu suatu hal yang menjadi persoalan atau pikiran paling utama. (Esten:1990) Arti tema yaitu pokok pikiran. (WJS Poerwadarminta:1996) Pengertian tema cerita yaitu central idea (gagasan paling utama) serta central purpose (tujuan paling utama) dalam satu narasi yang diterangkan lewat cara yang sederhana. (Staton:1965) Pengertian tema yaitu ide umum atau dasar narasi dari satu novel. (Nurgiyantoro:2009) Keraf: Menurut Keraf, tema adalah sebuah amanat paling utama yang di sampaikan oleh penulis lewat karangan maupun karya sastranya. Aminuddin: Menurut Aminuddin, pengertian tema yaitu gagasan yang melandasi sebuah narasi diperankan, dan sebagai pangkal tolak pengarang dalam kegiatan pemaparan karya fiksi yang dibuatnya. Mido: Menurut Mido, tema yaitu masalah yang berhasil menduduki tempat paling utama dalam narasi rekaan serta bukan hanya di dalam pikiran pengarangnya saja. Stanton serta Jenny C: Menurut Stanton serta Jenny C, tema adalah makna yang terdapat di dalam satu narasi yang ada pada karya sastra. Kamus Istilah Pengetahuan Populer: Menurut Kamus Istilah Pengetahuan Populer, tema adalah persoalan maupun pokok pikiran yang di uraikan di dalam sebuah karangan, isi dari satu ciptaan. Ensiklopedi Sastra Indonesia: Menurut Ensiklopedi Sastra Indonesia, pengertian tema yaitu tiap ide, gagasan pokok, maupun pokok persoalan yang dipakai sebagai dasar/landasan pembuatan narasi.
Orang yang Pernah Selingkuh, Cenderung Selalu Selingkuh?
 – Menjalin hubungan itu sulit bagi orang yang tidak mampu konsisten dan setia dengan pasangannya. Diperkirakan, antara 30 sampai 60 persen dari semua individu di dunia ini yang sudah menikah, tidak setia pada satu momen dalam hubungan percintaan mereka.Ada berbagai alasan atau keadaan unik yang dapat mendorong seseorang berselingkuh untuk pertama kalinya, para psikolog baru-baru ini menemukan beberapa alasan mengapa seseorang cenderung melakukan perselingkuhan lebih dari sekali.Neil Garrett, seorang psikolog di University College London dibantu beberapa rekannya Stephanie Lazzarro, Ariely, dan Tali Sharot, melakukan penelitian bersama untuk mengetahui apa yang terjadi pada otak saat seseorang melakukan perselingkuhan lebih dari satu kali. 
Tiga Alasan Istri Tak Secantik Selingkuhan
Banyak sekali perselingkuhan yang terjadi. Bahkan, perselingkuhan sudah terjadi sejak zaman dulu, bukan hanya saat ini saja. Kenapa suami bisa selingkuh?Lelaki paling lemah di penglihatannya. Melihat wanita cantik atau tubuh yang aduhai, pasti melirik. Eits, walaupun melirik, bukan berarti suami selingkuh. Lantas, kenapa para suami lebih memilih selingkuhan yang lebih cantik daripada istri?Tentunya rugi kalau memilih selingkuhan yang kurang cantik dari istri. Buat apa selingkuh? Tapi berikut ini adalah alasan kenapa selingkuhan biasanya lebih cantik dari istri.
Pasangan Kamu Selingkuh? 10 Alasan Ini Penyebabnya
Tidak hanya dalam masa pacaran saja seseorang bisa selingkuh dari pasangannya, bahkan yang sudah menikah juga ada yang masih suka selingkuh. Ada beberapa alasan kenapa seseorang selingkuh dari pasangannya. Berikut ini tahupedia akan membahas 10 alasan yang paling sering mendorong seseorang untuk selingkuh.
Ini 6 Ciri-ciri Pria yang Tak Suka Selingkuh
.co.id – Kesel nggak sich ketika melihat lelaki yang notabenenya sudah menikah dan memiliki anak, tapi matanya masih saja jelalatan saat melihat wanita lain.Tidak cukup itu saja, bahkan tak jarang di antara para lelaki tersebut berani menggoda, merayu hingga akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang tak lazim alias selingkuh.Banyak yang bilang sifat lelaki memang seperti kucing yang asal melihat wanita cantik seperti melihat ikan asin, maunya langsung dilahap habis. Eits, ternyata tidak semua lelaki memiliki sifat suka selingkuh loh, karena ada beberapa lelaki yang justru memilih setia dengan keluarganya.
Pengertian Psikologi Menurut Para Ahli
Pengertian Psikologi Psikologi terdiri dari dua kata, yaitu psyche dan logos. Psyche adalah bahasa Yunani yang artinya jiwa, sedangkan logos artinya ilmu. Jadi psikologi dapat diartikan sebagai “ilmu jiwa”. Makna ilmu jiwa bukan mempelajari jiwa dalam pengertian jiwa sebagai roh (soul), tetapi lebih kepada mempelajari gejala gejala yang tampak dari manusia yang ditafsirkan sebagai latar belakang kejiwaan seseorang (spirit) dari manusia sebagai makhluk yang berjiwa. Psikologi juga dapat diartikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari sifat sifat dari kejiwaan manusia dengan cara mengkaji sisi kepribadian dan perilakunya, dengan pandangan bahwa setiap perilaku manusia berkaitan dengan latar belakang kejiwaannya.
Tiga Alasan Utama Menurut Psikologi Kenapa Orang Selingkuh
 – Menurut sebuah survey, lebih dari 90 persen orang Amerika percaya bahwa perselingkuhan tidak dapat dimaafkan, namun ironisnya sebanyak 30-40 persen orang yang mengatakan itu terlibat di dalamnya.Perselingkuhan sering dikaitkan dengan dampak merugikan seperti depresi, kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, bahkan pembunuhan. Dengan pertimbangan efek-efek negatif yang ditimbulkan, mengapa orang orang melakukan perselingkuhan? Dan apakah ungkapan kalimat "sekali berselingkuh, akan selalu selingkuh" itu benar?Sebelumnya kita perlu ketahui dan pertimbangkan, tiga jenis alasan utama yang mendasari kenapa orang melakukan perselingkuhan.
Selingkuh, Wanita Ini Dilempar Pacarnya ke Tempat Sampah
Siapa sih di dunia ini yang tidak marah melihat kekasihnya selingkuh? Pasti emosi membludak ketika tahu orang yang dicintai, ternyata punya simpanan. Hanya saja setiap orang memiliki ekspresi amarah yang berbeda-beda untuk meluapkan kekesalannya.Ada yang langsung memutuskan pacarnya yang selingkuh, ada juga yang menggunakan kekerasan fisik, atau ada juga yang bersabar dan mencoba memperbaiki keadaan. Tapi bagi pria asal Rusia ini, sudah tidak ada kesabaran lagi bagi pacarnya yang ketahuan selingkuh.Dengan perasaan kesal, pria itu nekat melemparkan pacarnya yang selingkuh ke dalam tempat sampah secara paksa. Aksinya tersebut bahkan sempat terabadikan dalam sebuah video.
Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Suka 'Selingkuh'
Saat ini banyak pemberitaan tentang perselingkuhan, baik itu di media sosial ataupun situs lain. Semakin maraknya pelaku perselingkuhan, hingga akhirnya selingkuh dikatakan sebagai penyakit sosial yang sulit disembuhkan.Tahukah Anda, bahkan para pelaku perselingkuhan mengatakan bahwa "selingkuh itu indah". Mengapa demikian? Ternyata, banyak alasan di balik ini semua. Alasan memang bisa dicari-cari, tapi sebenarnya apa yang mereka rasakan tentu kita tidak tahu.Atau, Anda salah satu pelaku perselingkuhan? Atau, justru Anda menjadi korban perselingkuhan? Jika ya, maka segera ketahui apa yang menjadi alasan banyak orang begitu bahagia saat selingkuh.
Tujuh Alasan Pemudik Motor Melonjak 50 Persen
Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik Lebaran 2016 melonjak hingga 50 persen. Bila periode sama 2015 sekitar 3,7 juta unit, kini jumlahnya ditaksir mencapai 5,6 juta unit. Kenapa?Adalah Menteri Perhubungan Ignatius Jonan sendiri yang membeberkan empat alasan kenapa terjadi lonjakan tersebut. Di luar empat alasan sang menteri, saya memperkirakan ada tiga alasan lainnya seperti di bawah ini.Oh ya, alasan sang Menhub seperti dilansir kantor berita Antara, Senin, 20 Juni 2016 saya urutkan dari nomor satu hingga nomor empat. Selebihnya, hingga nomor tujuh adalah sebatas pengamatan sehari-hari.