Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

4 Kebiasaan Ini Mudahkan Anda Terkena Penyakit Jantung

 – Saat ini penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh tertinggi banyak orang, baru-baru ini juga seorang pelawak nasional meninggal akibat penyakit jantung. Rentetan kematian akibat penyakit jantung, semakin hari kian mengkhawatirkan.

Lebih parahnya lagi, akibat ketidawaspadaan penderitanya terhadap pemicu penyakit yang membahayakan nyawa ini. Nah, berikut ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu penyakit jantung, namun sering dilakukan banyak orang.

Kurang tidur menjadi salah satunya. Tidur merupakan kebutuhan biologis setiap manusia, tidur merupakan proses yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan berbagai sumber energi. Saat tidur organ-organ vital seperti ginjal, paru, jantung, dan otak sedang meregenerasi sel.

Read Full Article
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. 
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Hanya Satu Dosis, 'Lelehkan' Lemak di Arteri Jantung
 – Penyakit jantung disebabkan oleh buruknya gaya hidup seseorang, meskipun ia rajin berolahraga. Tidak sedikit atlet yang terkena serangan jantung saat beraksi di lapangan. Hal ini membuat kita harus selalu mawas diri, terutama saat mengonsumsi makanan.Makanan kaya lemak disinyalir penyebab utama penyakit jantung, apalagi jika lemak di dalam pembuluh darah menumpuk dan akhirnya menyumbat di sekitar jantung. Yang akhirnya penyakit jantung bisa menyerang Anda secara mendadak.Tapi kini sebuah obat baru berhasil ditemukan, di mana bisa 'melelehkan' lemak yang terbentuk di dalam arteri jantung. Dan obat ini telah dipuji sebagai 'terobosan besar', dalam perang melawan penyakit jantung.
Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal
Jantung adalah salah satu organ dalam yang berperan penting bagi tubuh. Jika kesehatan jantung menurun, otomastis kinerjanya juga akan ikut menurun. Dan ini akan berpengaruh pada seluruh tubuh. Biasanya kebanyakan orang mengira, penyakit jantung hanya dialami oleh orangtua atau yang sudah berusia lanjut.Namun, sebenarnya tidak, yang masih muda pun bisa terserang penyakit jantung. Sebab itu, harus dijaga sejak dini. Caranya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan, olahraga rutin, istirahat cukup, dan juga jangan lupa untuk rutin mengecek kesehatan jantung Anda.Selain melakukan perawatan kesehatan jantung, yang tak kalah penting adalah, Anda juga perlu mengetahui tanda-tanda atau gejala penyakit jantung. Apakah jantung Anda bekerja dengan normal atau tidak. Jika jantung tidak bekerja dengan normal, Anda akan merasakan beberapa tanda berikut ini.
7 Tanda Serangan Jantung yang Sering Diabaikan Wanita
 – Serangan jantung bisa terjadi diam-diam, tanpa peringatan dengan gejala. Terutama, serangan jantung pada wanita yang ternyata memiliki tanda-tanda tersendiri. American Heart Association, mengatakan penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di AS dari tahun 1984 hingga saat ini.Yang lebih mengkhawatirkannya lagi, jumlah wanita yang meninggal akibat penyakit jantung lebih banyak laki-laki. Tanda serangan jantung pada wanita ternyata kurang jelas dan sering diabaikan. Nah, agar Anda terhindar kematian akibat serangan jantung, sebaiknya lebih jeli dan waspada pada gejala-gejala berikut ini.Mudah cemas dan panik jadi salah satunya. Hati hati jika Anda mudah panik, sebab ini adalah gejala sepele yang sering diabaikan banyak wanita saat terkena serangan jantung dadakan. 
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. 
Lima Cara Mencegah Serangan Jantung
 – Serangan jantung merupakan penyakit silent killer yang bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang masih berusia muda. Penyakit itu cukup mematikan karena bisa merenggut nyawa seseorang tanpa gejala yang jelas.Saat ini serangan jantung merupakan penyakit yang semakin menjamur, Banyak orang yang dikategorikan sehat namun tiba-tiba bisa terkena serangan jantung. Pemicu serangan jantung disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang berolaharaga, makan berlemak tinggi hingga kebiasaan merokok.Nah, agar terhindar dari penyakit serangan jantung anda tentu harus menerapkan gaya hidup sehat, berikut beberapa cara dan gaya hidup yang perlu diterapkan agar terhindar dari serangan jantung.
Tiga Makanan Ini Ampuh Cegah Stroke dan Serangan Jantung
 – Penyakit serangan jantung dan stroke yang menyerang usia muda semakin hari semakin mengkhawatirkan. Kebiasaan duduk berlama-lama dalam waktu yang konstan serta kebiasaan begadang menjadi pemicu penyakit ini.Selain kebiasaan tadi, kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa memicu serangan jantung, seperti fast food, junk food, dan makanan tinggi lemak. Garam adalah makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak terkena masalah jantung. Dilansir dari dailymail, untuk mencegah serangan jantung dan stroke sebaiknya Anda mengutamakan mengonsumsi makanan-makanan berikut.Pisang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation Insight telah membuktikan bahwa makanan yang tinggi kalium sangat berguna dalam mencegah dan memperbaiki penyakit jantung. Kalium ini juga sangat berguna untuk menjaga arteri agar tetap sehat, sehingga mampu menurunkan risiko terkena stroke di masa depan.
Ingin Terbebas dari Serangan Jantung? Hindari 5 Makanan Ini
.co.id – Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di banyak negara di dunia. Dan obesitas adalah salah satu alasan utama, mengapa banyak orang memiliki risiko terkena penyakit dan serangan jantung.Dan obesitas ini disebabkan oleh makanan yang Anda makan, yang secara langsung memengaruhi kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Dan beberapa makanan, bisa meningkatkan risiko obesitas sekaligus serangan jantung.Nah, sebelum Anda terkena serangan jantung ada baiknya kita melakukan pencegahan, yang merupakan cara terbaik terhindar dari penyakit yang satu ini. Caranya? Cukup dengan menghindari makanan-makanan ini.
Awas, 4 Gejala Serangan Jantung Ini Terjadi saat Anda Tidur
 – Serangan jantung bisa menyerang kapan saja, entah sedang berolahraga, duduk santai, bahkan sedang tertidur pun Anda bisa terkena serangan jantung. Orang yang terkena serangan jantung memang bisa diselamatkan, namun tingkat kematian serangan jantung yang terjadi saat tidur sangat tinggi.Nah, untuk itu Anda wajib mewaspadai gejala awal dari serangan jantung yang bisa terjadi saat Anda tidur. Berikut gejala-gejalanya yang patut Anda ketahui.Susah tidur. Jika Anda mengalami susah tidur, Anda harus waspada, apalagi jika tanda ini disertai dengan rasa gelisah dan cemas yang berlebih. Bisa jadi ada masalah pada jantung Anda. Untuk menghindari serangan jantung saat tidur, sebaiknya Anda memeriksakan kondisi tubuh Anda ke pihak medis.
10 Gejala Gagal Jantung yang Sering Diabaikan
 – Gagal jantung adalah masalah yang terjadi ketika otot jantung tidak memompa cukup darah ke bagian tubuh yang lain. Gagal jantung juga dapat dipicu oleh beberapa penyebab tertentu, seperti penyempitan arteri dan tekanan darah tinggi.Namun sayang, penyakit gagal jantung termasuk penyakit yang berkembang secara diam-diam, gejala gagal jantung sering terlihat namun banyak orang yang mengabaikannya. Anda harus mengenali gejala gagal jantung lebih dulu untuk mencegah hal yang menakutkan seperti kematian.Kunci untuk mencegah gagal jantung adalah meminimalkan faktor risiko. Anda dapat mengontrol atau menghilangkan faktor risiko penyakit jantung, seperti menjaga tekanan darah dan mengubah gaya hidup lebih sehat seperti meninggalkan kebiasaan merokok, menjaga aktivitas fisik, makan makanan sehat, dan lain sebagainya.
7 Manfaat Jantung Pisang, Antara Lain Mengobati Diabetes
 – Jantung pisang dikenal sebagai bunga pisang, di mana bentuknya mirip jantung dengan warna ungu pekat. Mereka mungkin tidak terlihat seperti bunga sebenarnya, tetapi di dalamnya ada barisan bunga kuning seperti pisang versi sangat kecil.Tidak banyak yang mengolah jantung pisang saat ini, dikarenakan proses memasaknya terlalu ribet. Namun siapa sangka jika jantung pisang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, terutama memerangi penyakit modern.Tidak terlalu sulit untuk menemukan penjual jantung pisang, terutama jika Anda pergi ke pasar tradisional. Lantas apa saja manfaat dari jantung pisang ini? Berikut adalah 7 manfaat jantung pisang yang di antaranya mencegah penyakit jantung.
Kenali Irama Detak Jantung Anda
Kita tahu betul jantung sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang. Mana mungkin kita hidup tanpa adanya jantung yang berfungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Penyakit jantung sangat bervariasi. Di antaranya yaitu gagal jantung, heart valve disease atau masalah pada katup jantung, aritmia, perikarditis, dan penyakit jantung koroner.Apa jadinya jika jantung tidak bekerja dengan baik? Maka ada baiknya mengenali irama detak Jantung Anda. Adapun ciri-ciri yang sering dialami oleh penderita jantung adalah:1. Detak jantung yang tidak stabil.Ketika Anda merasakan debaran jantung yang terkadang terasa kencang atau sebaliknya, segeralah periksakan ke dokter terkait. Karena bisa jadi itu merupakan suatu gejala.2. Sesak nafas.Jika Anda mengalami kesulitan bernafas atau pernafasan Anda tidak stabil bahkan saat Anda tidur, berhati-hatilah. Bisa jadi Anda termasuk kategori penyandang penyakit jantung tingkat tinggi.Baca Selengkapnya...
4 Kebiasaan Ini Mudahkan Anda Terkena Penyakit Jantung
 – Saat ini penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh tertinggi banyak orang, baru-baru ini juga seorang pelawak nasional meninggal akibat penyakit jantung. Rentetan kematian akibat penyakit jantung, semakin hari kian mengkhawatirkan.Lebih parahnya lagi, akibat ketidawaspadaan penderitanya terhadap pemicu penyakit yang membahayakan nyawa ini. Nah, berikut ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu penyakit jantung, namun sering dilakukan banyak orang.Kurang tidur menjadi salah satunya. Tidur merupakan kebutuhan biologis setiap manusia, tidur merupakan proses yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan berbagai sumber energi. Saat tidur organ-organ vital seperti ginjal, paru, jantung, dan otak sedang meregenerasi sel.
13 Gejala Penyakit Jantung, Nomor 4 Sering Disepelekan
.co.id – Penyakit jantung merupakan salah satu 'pembunuh' paling berbahaya bagi manusia. Menurut laporan kesehatan, banyak sekali orang-orang yang tidak menyadari, jika dirinya sangat rentan atau sedang terkena gejala penyakit jantung, sampai terlambat.Beberapa gejala penyakit jantung terkadang disepelekan, bahkan tampak seperti penyakit biasa pada umumnya. Sehingga pengetahuan Anda tentang penyakit ini sangat diperlukan, karena dengan tindakan yang tepat, bisa terhindar dari kematian.Terutama bagi mereka yang berada di atas 50 tahun, risiko penyakit ini semakin tinggi. Merokok, alkohol, banyak makan makanan berlemak, dan juga gaya hidup yang kurang berolahraga, bisa menjadi penyebab tingginya risiko terkena penyakit jantung.
10 Kebiasaan Sebabkan Penyakit Jantung
- Jantung adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuh. Jantung akan memompa darah beroksigen ke semua organ tubuh kita. Kesehatan jantung sangat penting, untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.Ada banyak kebiasaan yang menyebabkan penyakit jantung. Beberapa kebiasaan biasanya terkait gaya hidup yang tidak baik. Seperti yang kita semua tahu merokok, konsumsi alkohol, kurang olahraga, memiliki makanan yang kaya kolesterol jahat membuat kesehatan jantung semakin buruk.Namun terlepas dari kebiasaan tersebut, ada beberapa kebiasaan yang lebih berbahaya dari itu, yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang jarang kita ketahui, yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. 
Sepuluh Makanan Terbaik untuk Jantung Anda
Sekitar 600.000 orang di Amerika Serikat meninggal karena penyakit jantung setiap tahun. Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian bagi pria dan wanita di negeri itu. Tren terbaru serangan jantung bisa menyerang siapapun baik yang sudah di diagnosa maupun yang belum terdiagnosa.Bahkan WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia ini mengemukakan, orang dewasa atau muda yang masih berumur sekitar 18 hingga 24 tahun memiliki risiko terkena penyakit jantung koroner. Menurut WHO penyebabnya adalah tekanan darah tinggi, stres, dan kebiasaan memelihara gaya hidup tidak sehat.Perubahan gaya hidup perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan organ jantung. Kebiasaan melewatkan kegiatan olahraga harus dihentikan dan menjaga asupan juga perlu diperketat demi memiliki tubuh ideal yang ramah terhadap jantung.
Tes 15 Menit untuk Ketahui Anda Miliki Gejala Serangan Jantung
.co.id – Serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang misterius dan mematikan, karena bisa menyerang siapa saja. Bahkan, banyak sekali pesepakbola yang meninggal dunia saat berada di lapangan akibat serangan jantung.Sulit sekali untuk mendeteksi, apakah seseorang bisa memiliki potensi untuk terkena serangan jantung atau tidak. Tetapi pola hidup sehat, bisa mengurangi risiko kita untuk terkena serangan jantung.Kini ada sebuah tes darah, yang terbilang cepat dan dapat mendiagnosis apakah kita bisa terkena serangan jantung. Dan tes ini hanya membutuhkan waktu waktu 15 menit saja, yang telah dilakukan sebuah percobaan besar.
Kenali Manfaat Bekam bagi Jantung
Jantung merupakan organ paling vital bagi manusia. Karenanya, siapapun yang fungsi jantungnya berhenti berdetak, bisa dipastikan akan segera meregang nyawa. Banyak yang menginginkan fungsi jantung berjalan dengan baik.Hanya kebiasaan sajalah yang mempengaruhi tidak normalnya kerja jantung, gaya hidup, mekipun ada faktor keturunan yang juga turut mempengaruhi. Penyebab penyakit jantung adalah karena adanya sumbatan pada pembuluh jantung sehingga persediaan darah ke jantung menjadi berkurang.Pengobatan hijamah atau bekam, ternyata mampu mengatasi penyakit-penyakit yang disebabkan oleh masalah-masalah jantung. Dan dari berbagai penuturan pasien dan sang pembekam, penderita banyak terbantu bahkan ternyata cukup ampuh.
Kenali Penyebab dan Bahaya Penyakit Jantung Bocor
 – Pernahkah Anda mendengar tentang istilah penyakit jantung bocor? Penyakit jantung bocor merupakan satu kondisi, di mana terdapat lubang pada sekat jantung yang disebabkan kelainan susunan pada jantung. Jantung bocor termasuk salah satu jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya dan mematikan.Umumnya, jantung bocor merupakan penyakit bawaan sejak lahir, karenanya kebanyakan penderitanya adalah anak-anak. Mungkin, ada sebagian dari kita masih belum banyak tahu tentang penyakit jantung bocor. Oleh karena itu, di sini kita akan menjelaskan tentang seluk-beluk penyakit jantung bocor, dari mulai penyebabnya, ciri-cirinya, hingga upaya mengatasinya.Dari awal sudah dijelaskan, jika faktor penyebab penyakit jantung bocor adalah karena bawaan lahir. Artinya, penderita sudah terkena penyakit jantung bocor sejak dalam kandungan ibu. Adapun pemicunya adalah karena kondisi ibu sendiri ketika menjalani kehamilan. Ingin lebih tahu tentang penyakit jantung bocor ini? Simak berikut ini ulasannya.
Pencegahan Penyakit Jantung dengan 'Sehat'
Berdasarkan informasi dari Yayasan Jantung Indonesia, sekarang ini sudah mulai banyak para remaja Indonesia yang terkena penyakit jantung. Tak hanya menyerang orangtua, penyakit jantung ini bisa menyerang para remaja.Bayangkan dan mengerikan sekali bahwa seseorang yang baru berusia di bawah 30 tahun harus meninggal dunia karena terkena penyakit jantung. Berdasarkan informasi Yayasan Jantung Indonesia, jumlah orang yang meninggal di seluruh dunia adalah sekitar 17,8 juta per tahun.Sementara itu, data yang ada di Indonesia terdapat sekitar 2,5 persen dari jumlah tersebut. Sejak kapan seseorang mulai menerapkan waspada terhadap jantung? YJI membuat slogan yang mudah dihafal. Slogan tersebut dinamakan dengan Panca Usaha "Sehat".
4 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung
 – Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang terlihat tidak berbahaya, justru sebenarnya menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi kesehatan jantung. Ada banyak orang yang tidak sadar dengan hal ini.Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda hentikan, jika tidak ingin terkena masalah penyakit jantung di masa depan. Seperti salah satunya kebiasaan duduk selama berjam-jam. Duduk selama berjam-jam, seperti menonton TV, bekerja, mengemudi, ternyata dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.Hal ini terjadi karena kurang aktivitas bergerak yang dapat memengaruhi aliran lemak dan gula dalam darah. Akibatnya, ada peningkatan risiko penumpukan kolesterol, lemak pada pembuluh darah di jantung Anda.