Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kenikmatan Bakmi Jawa Mbah Mo di Resto Teras Jawa

 – Bakmi Jawa merupakan salah satu kuliner yang paling disukai banyak orang. Makanan khas Jogja ini biasa dimasak dengan bumbu sederhana, seperti bawang putih dan kemiri serta menggunakan kaldu ayam kampung. Di Jakarta dikenal sebagai bakmi Jogja, dan di kota asalnya kuliner ini disebut bakmi Jawa. 

Salah satu penjaja bakmi Jawa legendaris dari Jogja adalah Mbah Mo. Meskipun warungnya berada di daerah terpencil di Bantul, namun banyak pecinta kuliner yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati kelezatan bakmi Jawa racikan Mbah Mo.

Tak perlu jauh-jauh ke Bantul untuk mencicipi bakmi Jawa Mbah Mo. Karena, kini Mbah Mo telah membuka cabang di sebuah resto yang bernama Teras Jawa. Lokasinya terletak di Jalan Palagan Tentara, Yogyakarta. Penasaran ingin mencicipinya?

Read Full Article
Misteri Lain di Taman Nasional Baluran
Tak hanya kisah 'Bangkai Hidup' yang melegenda di Taman Nasional Baluran, ada kisah lain yang juga masih menjadi misteri hingga saat ini, yaitu mengenai Makam Mbah Cungking.Sambil menyeruput teh manis yang masih mengepul, Pak Kasman kembali melanjutkan ceritanya. "Di Taman Baluran ini ada sebuah makam, namanya makam Mbah Cungking," tuturnya.Mbah Cungking adalah orang sakti. Konon, kesaktiannya sangat terkenal di seantero Pulau Jawa. Salah satu kesaktian yang dimiliki Mbah Cungking adalah, ia mampu memindahkan ribuan kerbau hanya dalam satu waktu.  
Kenikmatan Bakmi Jawa Mbah Mo di Resto Teras Jawa
 – Bakmi Jawa merupakan salah satu kuliner yang paling disukai banyak orang. Makanan khas Jogja ini biasa dimasak dengan bumbu sederhana, seperti bawang putih dan kemiri serta menggunakan kaldu ayam kampung. Di Jakarta dikenal sebagai bakmi Jogja, dan di kota asalnya kuliner ini disebut bakmi Jawa. Salah satu penjaja bakmi Jawa legendaris dari Jogja adalah Mbah Mo. Meskipun warungnya berada di daerah terpencil di Bantul, namun banyak pecinta kuliner yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati kelezatan bakmi Jawa racikan Mbah Mo.Tak perlu jauh-jauh ke Bantul untuk mencicipi bakmi Jawa Mbah Mo. Karena, kini Mbah Mo telah membuka cabang di sebuah resto yang bernama Teras Jawa. Lokasinya terletak di Jalan Palagan Tentara, Yogyakarta. Penasaran ingin mencicipinya?
Batur Sari Resto, Rumah Makan dengan Pemandangan Terkeren
Liburan ke Bali wajib hukumnya makan di Batur Sari Resto. Rumah makan ini menawarkan sensasi makan di ketinggian dengan pemandangan langsung ke Gunung dan Danau Batur. Sepertinya ini adalah salah satu restoran dengan pemandangan paling keren di Bali.Batur Sari Resto adalah rumah makan yang beralamat di Jalan Raya Penelokan, Kintamani. Konsepnya unik berupa rumah panggung setara dengan gedung sepuluh lantai yang menghadap ke Gunung Batur tanpa terhalang apapun.Restoran ini disebut-sebut menempati lokasi terbaik yang bakal membuat pera tamu yang makan terkagum-kagum. Terdapat dua pilihan ruang makan di Batur Sari Resto, ada ruang makan indoor dan juga outdoor. Tentu saja sebagian besar tamu yang datang memilih untuk makan di ruang terbuka, dimana mereka bisa bersantap sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah.
Aku Rindu Serindu-rindunya sama Plato
Saya kangen sekali, rindu serindu-rindunya, dengan kehadiran mbah Plato yang dulu mengusung filsafat bahwa akal budi atau rasionalisme sudah cukup menjadi harta kekayaan bagi umat manusia.Seandainya dia hadir di rumah saya, mbah Plato akan saya minta duduk dulu di ruang tamu. Supaya tenaganya pulih kembali, saya akan beri hidangan sarapan penuh gizi. Agar pikiran filsafatnya kembali mengemuka, saya akan hidangkan segelas kopi hangat.Setelah itu, barulah saya ajak mengobrol santai. Anda pun bisa ikut nimbrung di tengah-tengah kami. Biar semuanya bisa melaporkan kepada mbah Plato yang agung itu. Ehm, sudah kenyang kan, Mbah? Sambil memegang perutnya, mbah Plato menjawab, Ehm juga, iya saya sudah kenyang nih. Makasih sudah memberi saya sarapan yang enak.
Kisah Pemuda yang Ditantang Segerombolan Jin
Ini merupakan kisah atau karomah tentang seorang alim ulama yang bernama KH Dimyati Rois atau yang sering dikenal dengan sebutan Mbah Dim.Mbah Dim merupakan seorang ulama yang terkenal alim dan memiliki ilmu yang sangat tinggi. Di Kota Semarang, Kaliwungu dan Kendal, Mbah Dim merupakan orang yang sangat dihormati dan disegani karena ilmunya yang tinggi.Banyak orang yang bilang dia merupakan wali Allah. Nah, bicara tentang Mbah Dim, ada cerita unik tentang sejarah saat dia masih muda. Penasaran, bukan?
Nge-mal Sambil Menikmati Kuliner Khas Sumbawa
Lombok baru saja memiliki mal yang terbilang besar, Lombok Epicentrum Mall namanya. Ada banyak resto baru di sana, terutama yang menyajikan western food, di mana sebelumnya resto-resto tersebut belum membuka satu pun cabang di Lombok.Kehadiran resto-resto tersebut tentu menjadi kabar baik bagi mereka pecinta kuliner Barat, lalu bagaimana dengan pecinta kuliner nusantara? Atau mereka yang lidahnya hanya cocok dengan masakan tradisional?Nah, jangan khawatir. Sekarang Anda bisa ngemal sambil menikmati salah satu kuliner khas nusantara, tepatnya kuliner khas Sumbawa di Dapoer Samawa. Dapoer Samawa merupakan restoran yang menyajikan menu khas Sumbawa dan terletak di lantai 2, Lombok Epicentum Mall.
Mi Ramen di Resto Juyo Express, 100 Persen Halal
.co.id – Kamu pasti sudah tahu kan makanan yang satu ini? Ya, ramen merupakan makanan khas Jepang yang sudah mendunia. Menemukan warung yang menjual ramen di kota-kota di Indonesia sangatlah mudah. Salah satunya di Resto Juyo Express, Semarang.Bagi kamu yang tinggal di Semarang yang ingin menyantap ramen datanglah ke Jalan Pandanaran II No. 2C Mugas. Kamu bisa menemukan Resto Juyo Express yang menambahkan ramen ke menu restorannya.Takut makan ramen karena mi atau dagingnya tidak halal? Tenang saja, di sini semua bahan memang diimpor dari Jepang tapi sudah terjamin 100 persen halal. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh pemilik Resto Juyo Express, Andy Valla.
Tsamara Resto, Bersantap Layaknya Piknik Asyik
 – Perkembangan kuliner Indonesia, rupanya juga berpengaruh pada konsep restoran-restoran. Restoran masa kini saling bersaing tidak hanya soal menawarkan makanan enak atau unik saja, tapi juga suasana atau konsep yang dapat menarik pengunjungnya.Seperti salah satunya menyajikan spot foto yang unik dan menarik. Di Bekasi, ada sebuah resto unik bernama Tsamara Resto & Function Hall yang bakal membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Penampakan dari luar resto yang berlokasi di Jalan Raya Hankam Kavling 69 Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat ini biasa saja dengan lahan parkir yang luas. Namun, setelah menuju area belakang yang merupakan area inti Tsamara Resto, barulah pengunjung akan dibuat terkesima.
Berkunjung ke Makam Putri Gunung Jati
Terletak di sebelah timur Alun-alun Bangil, tepatnya di persinggahan atau terminal Swadesi, terdapat makam Mbah Ratu Ayu. Tidak banyak yang mengetahui bahwa ini adalah makam putri dari Raden Syarif Hidayatullah atau yang sering disebut Sunan Gunung Jati.Peran Mbah Ratu cukup penting dalam menyebarkan Islam di wilayah Pasuruan. Karena Mbah Ratu melahirkan seorang putra yang menjadi pemimpin di kalangan masyarakat Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, yaitu Raden Syaid Arif Hidayatullah. Yang sering diziarahi oleh masyarakat ketika melaksanakan perjalanan ke Bali atau ke wilayah timur.Namun sosok Mbah Ratu tidak terlalu dikenal seperti putranya. Sehingga tidak banyak orang tahu di mana makam Mbah Ratu. Karena makamnya tidak seperti makam pesohor Islam yang lain di Pasuruan. Setiap tahun tidak ada peringatan atau haul besar yang dilakukan. Jadi hanya sebatas ziarah dan istighasah bersama.Baca Selengkapnya...
CheeseBury, Tempatnya Masakan dan Minuman Bertabur Keju
Di kota Malang yang dikenal dengan ragam kulinernya punya olahan keju yang dikemas kreatif. Tempat itu berada di CheeseBury Kopitiam, Jl. Dr. Sutomo Kav C1-5. Sebuah resto dengan memodifikasi ruko menjadi tempat nongkrong yang gaul dan nyaman terutama bagi kalangan muda.Ketika memasuki resto ini kesan dua keadaan yang kontras begitu terasa. Suatu resto yang tertata secara modern rapi dan bersih. Tetapi jika kita sedikit jeli maka nuansa etnik Bali akan terasa di sini. Baik secara arsitektur ataupun ornamen yang dipajang. Suatu perpaduan antara klasik baca: tradisional yang selaras dengan kemodernan.Resto ini berdiri sejak 17 Agustus 2013 yang secara sengaja oleh pendirinya mengambil tema tentang keju dan tagline yang diambil yaitu all about cheese. Menurut Surya Prasetyo, sang manajer, bahwa dipilihnya keju disebabkan di kota Malang saat itu masih belum ada resto yang khusus tentang keju. Dari kondisi tersebut maka peluang ingin diraih dan juga memenuhi keinginan bagi mereka yang suka keju.Baca Selengkapnya...
Kenikmatan Bakmi Jawa Mbah Mo di Resto Teras Jawa
 – Bakmi Jawa merupakan salah satu kuliner yang paling disukai banyak orang. Makanan khas Jogja ini biasa dimasak dengan bumbu sederhana, seperti bawang putih dan kemiri serta menggunakan kaldu ayam kampung. Di Jakarta dikenal sebagai bakmi Jogja, dan di kota asalnya kuliner ini disebut bakmi Jawa. Salah satu penjaja bakmi Jawa legendaris dari Jogja adalah Mbah Mo. Meskipun warungnya berada di daerah terpencil di Bantul, namun banyak pecinta kuliner yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati kelezatan bakmi Jawa racikan Mbah Mo.Tak perlu jauh-jauh ke Bantul untuk mencicipi bakmi Jawa Mbah Mo. Karena, kini Mbah Mo telah membuka cabang di sebuah resto yang bernama Teras Jawa. Lokasinya terletak di Jalan Palagan Tentara, Yogyakarta. Penasaran ingin mencicipinya?
Rasa Antik dan Otentik dari Mie Kopyok Mbah Waji
Saksi sejarah ternyata tidak hanya berbentuk bangunan atau monumen, tapi juga bisa kuliner sekaligus penjualnya. Seperti Mbah Waji berikut ini, meski sudah tua renta, namun tangannya tetap lihai dan kuat dalam meracik bumbu mi kopyok.Di Jogja, resep beliau adalah salah satu yang legendaris kesukaan banyak orang. Mi kopyok sebenarnya adalah kuliner khas Semarang berupa mi putih yang disajikan dengan kuah hangat lengkap dengan tetelan daging sapi hingga tahu. Namun, hasil olahan Mbah Waji juga punya ciri khas yang tidak akan kamu temukan pada hidangan serupa di tempat lain. Satu kata saja untuk mi kopyok ini, yaitu enak.Sudah sejak tahun 70-an, Mbah Waji setia menghidangkan rasa yang istimewa meski usianya sekarang sudah berkepala 8. Porsi dan rasa tidak mengecewakan, itulah mengapa hingga sekarang penikmat setianya selalu menyempatkan untuk datang ke kedai sederhana di depan Radio Retjo Buntung tersebut.
4 Warung Bakmi yang Terkenal Enak di Jogja
.co.id – Jogja adalah kota dengan sejuta cerita. Budaya yang ada di Jogja, juga sangat luar biasa mengagumkan apalagi kuliner yang tersedia. Bagi para pecinta wisata kuliner, sebaiknya merasakan sensasi nikmat makanan yang menjadi maskot dari makanan Jogja ini.Bakmi Jawa adalah makanan yang sangat mudah ditemukan di setiap sudut kota Jogja. Kelezatan dari rasa bakmi sudah diakui oleh masyarakat Jogja sendiri, dan bahkan wisatawan yang datang. Tidak heran, jika masakan ini sangat mudah dijumpai.Kebanyakan dari masyarakat Jogja akan membeli mi godok saat ingin jajan ke luar. Nasi godog, biasanya dijual bersama dengan nasi goreng, mi goreng, mi godog, atau capcai. Bakmi enak di Jogja berikut ini kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati bakmi terlezat.
Bakmi Mbah Gito, Warung Bakmi Jawa yang Unik di Jogja
Bakmi Jawa atau Mi Jawa adalah mi rebus atau yang sering orang Jawa sebut dengan nama bakmi godhog. Sebetulnya, bakmi Jawa hanya digunakan untuk menyebut bakmi yang direbus saja.Namun, lama-kelamaan variannya seperti bakmi goreng dan magelangan, kini statusnya setara dengan olahan mi rebus atau bakmi godhog yang disebut bakmi Jawa. Bakmi Jawa yang asli, dimasak dengan tungku tanah liat dan api arang.Bakmi biasanya dimasak satu persatu tiap porsi sehingga penyajiannya cukup lama bagi pemesan. Bakmi Jawa selalu menggunakan suwiran ayam dan telur bebek sebagai tambahan, yang menjadi ciri khasnya. Ingin mencicipinya?
Rekomendasi Kuliner Bakmi Paling Enak di Jakarta
Bicara soal kuliner itu tidak akan ada habisnya, kamu mungkin jadi banyak bicara karena ingin menjelaskan kelezatan sebuah menu. Padahal, keistimewaan makanan itu tidak bisa dilukiskan hanya dengan kata-kata saja sampai kamu mencicipinya sendiri.Rasa yang mampir ke lidah akan membuat sensasi ingin nambah terus. Kalau lama tidak makan saja, rasanya sangat rindu. Atau mungkin saat kamu berkunjung ke suatu tempat, kamu jadi ingat dengan makanan tersebut.Jika sudah begitu, maka menu tersebut sudah sah jadi kuliner mantap Anda. Lalu saat datang ke Jakarta, makanan apa yang ingin kamu coba? Salah satu santapan untuk memuaskan lidahmu itu pasti bakmi. Lantas, di mana kita bisa menemukan bakmi paling enak?
Yang Lawas di Bantul, Bakmi Jowo Robin Van Bejo
Bantul itu surganya bakmi Jawa, padahal bakmi Jawa itu aslinya berasal dari Gunungkidul. Entah kenapa, setiap rata-rata 1 kilometer ada saja warung bakmi Jawa yang dapat ditemui di Bantul.Bakmi Jawa di Bantul itu juga soal selera. Bisa saja orang bilang bakmi Jawa A enak atau bakmi Jawa B enak. Tapi lidah tiap orang dalam menikmati bakmi Jawa berbeda-beda. Maka dari itu, warung bakmi Jawa mulai berlomba-lomba untuk kembali "lawas" untuk menarik konsumennya.Karena lawas adalah esensi dari bakmi Jawa, menikmati bakmi Jawa dengan nuansa lawas adalah kenikmatan tersendiri. Adalah Pak Robin, pria asal Gunungkidul yang membuka usaha warung bakmi Jawa-nya di jalan Parangtritis km. 8, tepatnya utara pertigaan Tembi.
Memaknai Sungai Bersejarah Kota Bandung di Teras Cikapundung
 – Salah satu tempat wisata murah di Bandung adalah Teras Cikapundung. Teras yang dimaksud adalah sebuah taman di dekat aliran Sungai Cikapundung. Topografi Kota Bandung berupa cekungan yang terkepung rangkaian pegunungan membuat banyak sungai berada di daerah legok.Maka dari itu, untuk mencapai taman di sekitar sungai ini, pengunjung harus menuruni anak tangga di dekat pintu masuk. Di sana telah berjajar rapi aneka fasilitas yang disediakan. Mulai dari tempat duduk, tempat narsis, refleksi ikan, hingga wisata perahu karet. Tak heran jika tempat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang mengunjungi Kota Bandung.Aliran sungai sepanjang 28 km ini menjadi sumber air bagi beberapa kawasan konservasi, kawasan wisata, dan tentunya kawasan permukiman. Beberapa kawasan konservasi yang dilewati sungai ini antara lain Situ Sangkuriang dan Maribaya Resort yang kini sedang hits. Sedangkan kawasan wisata yang dilewati sungai ini adalah Curug Dago, Tahura Ir. H. Juanda, dan tentunya Teras Cikapundung ini. Sungai Cikapundung juga menjadi nyawa bagi pemukiman di sekitar Kota Bandung yang terintegrasi dalam Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum. 
Sepuluh Kafe Paling Hits di Bandung dengan Harga Bersahabat
Bandung memang dikenal sebagai surganya kuliner lezat. Ditambah lagi, pesona alam di sekitar Bandung, bikin wisatawan semakin betah untuk tinggal lama di Kota Kembang tersebut. Nah, bagi Anda yang suka berwisata kuliner, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Bandung.Di kota yang berjuluk Paris van Java itu, Anda bisa menemukan banyak tempat asyik untuk mencari makan. Bandung sendiri terkenal dengan kafe dan restorannya yang menyajikan konsep bangunan dan sajian yang unik. Berikut rekomendasi kafe dan resto paling hits di Bandung yang menawarkan harga bersahabat.Sonoma Resto. Sonoma Resto bisa menjadi salah satu objek wisata Bandung yang patut Anda coba. Resto ini menawarkan desain interior yang eye-catchy, yang bakal bikin banyak wanita kepincut. Saat pertama kali memasuki resto, suasana hommy dan cozy sudah terasa sekali.
Indahnya Teras Air Putih Bertingkat di Shangri-La China
Baishuitai atau biasa dikenal oleh para wisatawan dengan nama The White Water Terraces Teras Air Putih Bertingkat , terletak di kaki bukit Haba Snow Mountain pegunungan salju, Haba . Sekitar 101 kilometer sebelah tenggara dari Kabupaten Shangri-La, China.Terukir dengan indah di tengah lereng pegunungan tampak semacam undakan berupa teras batu kapur yang dialiri air bening di atasnya. Jika dilihat dari kejauhan, tampak aliran air yang jatuh seolah-olah berwarna putih.The White Water Terraces berada pada ketinggian sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut. Diukur dari bagian bawah hingga ke puncaknya, Baishutai memiliki ketinggian sekitar 140 meter dan luas areanya mencapai 160 meter. Kondisi ini membuat Baishutai menjadi satu-satunya teras batu kapur terbesar di China.
Bukit Air Resto, Sensasi Makan di Tengah Sawah
 – Saat akhir pekan tiba, wisata kuliner menjadi salah satu tujuan populer masyarakat. Betapa tidak, saat ini semakin banyak resto asyik yang layak dikunjungi, di tengah hingga pinggiran kota. Nah, bergeser sedikit dari ibukota, ternyata ada tempat kuliner asyik yang sekaligus dapat menikmati pemandangan cantik.Namanya Bukit Air Resto, lokasinya ada di Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Ciomas, kabupaten Bogor. Sayangnya, karena lokasi resto yang cukup jauh dari pusat kota Bogor, serta tidak berada di kawasan pariwisata, Bukit Air Resto jadi tidak banyak diketahui orang.Padahal, makan di sini bisa jadi pengalaman yang menyenangkan. Memasuki area depannya, pengunjung Bukit Air Resto disuguhi pemandangan hamparan sawah hijau bak permadani. Bukan hanya itu, kita juga dapat mendengar suara gemericik air yang mengalir mengairi sawah-sawah. Menarik bukan? 
Sensasi Makan di Resto Kebun Teduh yang Bikin Betah
 – Jika ada restoran yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sana, itu salah satunya adalah karena suasananya yang homey (serasa di rumah). Beginilah suasana Resto Kebun Teduh yang ada di kawasan Sentul, Bogor.Tak sulit untuk menemukan resto ini, yang tepatnya berlokasi di Jalan Bukit Angsana Hijau, Sentul. Sudah ada penunjuk jalan untuk menuju resto tersebut, sehingga untuk kamu yang baru pertama kali berkunjung, tak perlu khawatir nyasar.Tapi, mungkin karena saking teduhnya, letak Resto Kebun Teduh ini agak sedikit tersembunyi di dalam areanya, sehingga banyak juga yang tidak menyadari keberadaannya. Saat memasuki area resto, kita dihadapkan pada bangunan etnik khas Jawa. 
Wisata Rasa di Resto Ben's Suria KLCC
Segera setelah check in di hotel, aku dan sahabat-sahabatku merasakan hal yang sama. Kami lapar. Hal pertama yang ingin dilakukan setiba di Kuala Lumpur adalah menikmati makanan lezat di tempat nyaman, sambil mengobrol dengan teman-teman. Mbak Oki merekomendasikan sebuah resto di mall Suria KLCC. Ketika kami datang, dia dan suaminya sudah duduk menikmati hidangan makan siang.Ben's. Begitulah nama resto yang berada di lantai 1 mall Suria KLCC. Suasana resto berdesain 'clean look' bergaya Manhattan townhouse yang simpel, praktis, modern tapi tetap bernilai artistik.Desain resto mengadopsi nilai-nilai dalam keluarga, yaitu membangun hubungan kekeluargaan melalui makanan di lingkungan yang nyaman dan ramah. Resto ini cukup luas. Pengunjung bisa memilih duduk di bagian dalam resto, di teras yang berada di dalam mal, atau di balkon yang menghadap KLCC Park, lengkap dengan danau buatan yang bernama Lake Symphony.  
Hikari Resto And Coffee, Si Resto yang Instagramable
Hikari sebenarnya bukan resto baru di Mataram. Hikari sudah buka beberapa bulan yang lalu. Namun rupanya, belum banyak yang tahu perihal resto yang berlokasi di Jalan Maktal (tepat di belakang RS Risa Sentra Medika) ini.Kalaupun tahu, paling hanya sebatas dari foto-foto yang bertebaran di media sosial. Selebihnya? Banyak yang bertanya-tanya, "Hikari ini di mana sih? Tempatnya asyik gak? Terus harganya gimana? Eh iya, ada WiFi gratisnya gak?"Belakangan ini, Mataram sedang ramai dengan tempat-tempat nongkrong yang cantik seperti ini. Desain interiornya unik dan pastinya instagramable. Entah nanti mau dinamakan resto, kafe atau apapun itu, yang penting desainnya sudah kece duluan.