Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kalian yang Sesat, Anak-anak yang Menanggung Akibat

 – Peristiwa ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo sama-sama menyeret anak kecil dalam parade kebencian. Senyum polos Pamela Riskita (12) dan Fadhila Sari (9) dalam foto keluarga begitu mengiris hati.

Tak ada alasan untuk tidak menyebut kedua anak itu sebagai korban. Saya membayangkan keduanya bangun tidur pada Minggu pagi dengan senyum ceria, mengira akan diajak jalan-jalan bersama keluarga, kemudian pulangnya dibelikan es krim seperti yang tergambar di laman Facebook si ibu beberapa tahun lalu.

Tapi, nyatanya, senyum itu kemudian hancur bersamaan dengan tubuh mereka di halaman sebuah gereja.

Read Full Article
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Meredakan Hangover - Gaya Loe
Apa kalian tahu dengan apa yang namanya hangover? Hangover merupakan rasa sakit di kepala akibat dari minum minuman beralkohol. Biasanya sakit kepala ini muncul keesokan harinya setelah kamu terkapar di ranjang akibat terlalu mabuk. Yang jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tersebut? Apa kita harus mengkonsumsi obat sakit kepala? Beruntung bagi kalian bahwa efek sakit kepala akibat mabuk bisa dihilangkan tanpa harus mengkonsumsi obat sakit kepala. Cukup konsumsi makanan berikut ini, maka sakit kepala kalian bisa reda.
10 Kesalahan Yang Paling Umum Dilakukan Ketika Memulai Fitness - Gaya Loe
Salah satu cara untuk meraih bentuk tubuh kekar berotot adalah dengan melakukan olahraga fitness atau angkat beban di gym. Bagi kalian yang masih awam atau pemula, pemandangan di gym pasti rasanya menakutkan. Kalian akan melihat sejumlah alat aneh yang kalian belum tahu gunanya untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya. Karena malu untuk bertanya, kalian sering coba-coba memainkan alat tersebut tanpa tahu resikonya yang bisa berakibat cidera bila salah menggunakannya. Namun itu hanya salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula. Ada 10 kesalahan paling umum dilakukan ketika memulai fitness. Mudah-mudahan kalian belum pernah melakukannya.
Tujuh Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba
 – Makanan khas Thailand memiliki cita rasa yang tidak berbeda jauh dengan makanan khas Indonesia. Tidak ada salahnya jika kalian mencicipi makanan khas Thailand ketika mengunjungi Bangkok. Apa saja makanan khas Thailand yang kalian wajib coba, berikut daftarnya.1. Thai Fried Noodle (Pad Thai)Pad Thai merupakan salah satu mi khas Thailand yang bisa kalian temukan di setiap restoran maupun street food stall. Mi-nya sendiri memiliki campuran telur, tauge, kacang, bawang merah, tahu, udang, dan saus asam. Pad Thai memiliki rasa yang sangat kaya. Ada rasa manis, pedas, dan asam. Taburan kacang sangat memengaruhi kegurihan makanan satu ini.2. Fried Chicken (Gai Tod)Kalian bisa beli Gai Tod di beberapa street food kota Bangkok, khususnya di daerah Pratunam, sebagai area pusat perbelanjaan. Kalian bisa mencarinya di sekitaran Central World atau Platinum Fashion Mall. Bedanya apa sih dengan ayam goreng yang ada di Indonesia? Kulit ayam Gai Tod sangat crispy dibandingkan ayam goreng Indonesia. Hal ini dikarenakan penjualnya menambahkan sedikit tepung walaupun tidak seperti ayam goreng tepung biasa. 
Sepuluh Hasil Fotografi Paling Seram di Dunia
Jika kalian menganggap ini adalah penampakan hantu, maka kalian salah. Memang, hasil ini cukup horor bagi kalian yang tidak suka hal-hal yang berbau horor.Namun, dapat dikatakan bahwa, hasil jepretan yang bernuansa horor ini merupakan hasil yang sangat epic, walaupun cukup merinding jika melihatnya pada saat tengah malam.Jika kalian selalu melihat model-model selalu cantik atau ganteng, maka kalian tidak akan menemukan hal itu di sini. Seorang fotografer profesional tentu saja memiliki cita rasa tersendiri mengenai suatu objek yang akan dijadikan bidikan, tak kecuali adalah fotografi bernuansa horor.
Korban Peradilan Sesat Hanya Diganti Rp 1 Juta, Berapa Seharusnya?
Sampai kapan negara membiarkan para korban peradilan sesat tidak mendapatkan kompensasi yang layak?
Pentingnya Mengurangi Risiko Anak-anak di Jalan Raya
 – Kecelakaan dapat menimpa siapa saja dan di mana saja. Kelompok usia anak-anak dan remaja termasuk bagian yang terimbas. Ada yang menjadi pelaku dan tentu saja ada yang menjadi korban kecelakaan. Jumlahnya pun tidak sedikit.Di Indonesia, dari sisi penerima santunan korban kecelakaan PT Jasa Raharja untuk kelompok pelajar, yakni anak dan remaja, tercatat naik 4,1% pada 2017. Bila pada 2016 tercatat 32.960 orang, tahun 2017 naik menjadi 34.328 orang.Artinya, setiap hari ada 94 anak dan remaja yang menerima santunan korban kecelakaan. Sebuah angka yang memilukan memilukan bukan? Untuk kasus ini, orangtua wajib menanggung risiko si buah hati. Risiko itu mulai dari moral, sosial hingga finansial.
5 Anime Era 90an yang Tak Lekang oleh Waktu
 – Bicara tentang anak zaman now, tentu kalian juga pernah menjadi anak zaman dahulu. Di mana, waktu itu kalian pernah menjadi bagian dari kehidupan-kehidupan konyol, tapi menyenangkan. Hal ini tentu tidak akan pernah habis untuk dibahas, selalu ada hal-hal menarik yang bikin kalian tetap rindu dengan anime-anime masa itu.Keceriaan mengenang masa-masa kecil, juga akan memberikan sesuatu yang berbeda dengan sekarang. Di mana, saat ini kalian sudah menjadi orang yang lebih dewasa. Sangat berbeda memang dengan masa sekarang. Jika dahulu banyak acara televisi yang menayangkan program-program bertemakan tentang anak, sekarang justru sebaliknya.Hanya ada acara televisi yang lebih mementingkan target yang mereka tuju, dengan menayangkan program-program yang kurang mendidik. Hal ini tentu sangat berpengaruh bagi sebagian besar orangtua yang mempunyai anak kecil. 
Kalian yang Sesat, Anak-anak yang Menanggung Akibat
 – Peristiwa ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo sama-sama menyeret anak kecil dalam parade kebencian. Senyum polos Pamela Riskita (12) dan Fadhila Sari (9) dalam foto keluarga begitu mengiris hati.Tak ada alasan untuk tidak menyebut kedua anak itu sebagai korban. Saya membayangkan keduanya bangun tidur pada Minggu pagi dengan senyum ceria, mengira akan diajak jalan-jalan bersama keluarga, kemudian pulangnya dibelikan es krim seperti yang tergambar di laman Facebook si ibu beberapa tahun lalu.Tapi, nyatanya, senyum itu kemudian hancur bersamaan dengan tubuh mereka di halaman sebuah gereja.
Kalian yang Sesat, Anak-anak yang Menanggung Akibat
 – Peristiwa ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo sama-sama menyeret anak kecil dalam parade kebencian. Senyum polos Pamela Riskita (12) dan Fadhila Sari (9) dalam foto keluarga begitu mengiris hati.Tak ada alasan untuk tidak menyebut kedua anak itu sebagai korban. Saya membayangkan keduanya bangun tidur pada Minggu pagi dengan senyum ceria, mengira akan diajak jalan-jalan bersama keluarga, kemudian pulangnya dibelikan es krim seperti yang tergambar di laman Facebook si ibu beberapa tahun lalu.Tapi, nyatanya, senyum itu kemudian hancur bersamaan dengan tubuh mereka di halaman sebuah gereja.
Cara Berpakaian yang Paling Cocok untuk Pria Berkulit Gelap
 – Pria muda, untuk bisa tampil keren, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dan perhatikan. Cara berpakaian adalah salah satunya. Kami yakin, untuk kalian yang peduli terhadap penampilan, kalian sudah banyak membaca tips-tips seputar cara berpakaian yang baik dan keren.Tapi kalian juga perlu tahu, sebenarnya tips berpakaian tidak selalu cocok untuk semua orang. Ini karena pada masing-masing pria, terdapat keunikan-keunikan yang menjadi ciri khas dan tidak bisa disamakan dengan orang lainnya, warna kulit misalnya.Tidak semua pria memiliki warna kulit yang sama. Ada yang putih, kuning, kecokelatan, dan juga ada yang gelap. Memilih pakaian berdasarkan warna kulit ini juga penting, agar antara pakaian dan warna kulit terlihat serasi. Nah, kali ini kami akan memberikan tips seputar berpakaian untuk kalian yang mempunyai kulit berwarna gelap.
Tips Cerdas Cara Bertanya di Jalan Raya Saat Travelling
Ada sebuah pepatah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, "malu bertanya, sesat di jalan ." Pepatah ini mempunyai makna, agar kita tidak malu bertanya untuk mencari informasi tentang apa yang kita tidak tahu.Contohnya, saat kita lagi bepergian atau travelling ke suatu tempat, tapi kita lupa atau memang tidak tahu sama sekali jalannya, maka seharusnyalah kita bertanya langsung dengan orang-orang yang berada di sekitar Anda, agar Anda tidak sesat di jalan.Nah, dalam hal bertanya, jangan sembarangan juga ya. Segala sesuatu pasti ada etikanya. Begitu juga dalam bertanya, ada etikanya juga. Berikut ini saya bahas tentang tips bertanya saat Anda berada di jalan raya.
Bakar Kalori Setelah Imlek Dengan 13 Gerakan Sederhana Ini
Sebelum melakukan gerakan tersebut, kami ucapkan dulu selamat hari raya Imlek bagi kalian yang merayakan. Hari raya Imlek tentunya tidak lengkap dengan acara makan-makan bersama keluarga. Untuk kali itulah kalian yang menjalankan diet akhirnya makan menu yang bukan seharusnya kalian makan alias cheating day. Makan besar pastinya kalori yang masuk ke dalam tubuh juga besar. Jika tidak segera dibakar, maka kalori yang tidak terpakai itu akan terus menumpuk dan berubah menjadi lemak. Lemak yang menumpuk di tubuh jika dibiarkan terus bukan hanya membuat penampilan jadi tidak menarik tapi juga menimbulkan masalah kesehatan. Untuk menghindari semua akibat buruk tersebut, berikut ada 13 gerakan mudah yang bisa kalian lakukan di rumah untuk membakar kalori. Tidak butuh waktu lama, cukup dengan 7 menit, maka dosa setelah imlek bisa sedikit berkurang. Apa saja gerakan yang perlu kalian lakukan? Berikut ini urutannya.
Kebaikan-kebaikan yang Kian Melenyap
Apakah kalian ingin tahu tentang orang-orang yang merugi dalam amal-amalnya? Ya, mereka adalah orang-orang yang usahanya sesat di dunia, tapi mereka mengira bahwa mereka sudah melakukan kebaikan. QS Al-Kahfi: 103-104 Ada dua syarat diterimanya "kebaikan" sebagai amalan. Ketika motif atau niatnya benar dan yang kedua, caranya benar. Jika salah satunya tiada, maka perbuatan itu tidak lagi dinilai sebagai kebaikan.Memang berat, ketika setiap saat kita harus mengontrol motif-motif dibalik setiap perbuatan. Agar jangan sampai di akhirat kelak, kita merasa membawa berkubik-kubik pahala, tapi sejatinya dosa-dosalah yang kita pikul.
Lima Film yang Buatmu Terharu Saat Menontonnya
Selain film percintaan yang selalu identik dengan kabahagiaan dan isak tangis yang selalu membawa perasaan penonton kepada rasa haru. Jika kalian menyukai suasana dan perasaan seperti itu, mungkin genre keluarga juga bisa menjadi rujukan kalian.Walaupun pesan yang disampaikan adalah rasa cinta yang berbeda dari rasa cinta genre percintaan nan romantis. Film keluarga Berikut ini akan lebih mendekatkan kita kepada lingkungan sekitar , baik itu di keluarga itu sendiri atau bermasyarakat.Kalian akan belajar, bagaimana melindungi seseorang dengan tulus demi sesuatu yang kalian sayangi. Nah berikut ini adalah 5 film yang akan membuat kalian terharu . Apa saja?

Waspada, Anak Pendek Berisiko Alami Stroke Saat Dewasa
 – Menurut sebuah riset terbaru, anak bertubuh pendek memiliki risiko yang lebih besar mengalami stroke ketika dewasa. Perbedaan tinggi 5-6 centimeter saat tumbuh dewasa dapat meningkatkan kemungkinan timbulnya penyakit ini baik pada pria maupun wanita.Penemuan ini muncul setelah riset dari para ilmuwan Inggris yang menunjukkan pertumbuhan tinggi tubuh yang terhambat meningkatkan risiko serangan jantung. Temuan terakhir itu didasarkan pada lebih dari 300 ribu siswa sekolah Denmark yang lahir antara tahun 1930-1989.Dikutip dari Daily Mail, anak-anak yang memiliki tinggi lebih pendek 5 cm dibanding rata-rata anak di usia 7, 10, dan 13 tahun, memiliki risiko 11 persen lebih tinggi mengalami stroke iskemik saat dewasa dibandingkan anak-anak seusia lainnya yang lebih tinggi.Stroke merupakan penyakit paling umum di mana darah yang mengental menyumbat aliran darah dan oksigen ke otak. Sebagian besar kasus didiagnosis pada usia antara 55-75 tahun.Pria yang memiliki tinggi lebih pendek saat anak-anak, juga memiliki risiko 11 persen menderita stroke dipicu pendarahan di otak, yang disebut dengan perdarahan intraserebral. Namun, hal ini tidak terjadi pada wanita.Studi sebelumnya yang dilakukan pada lebih dari satu juta orang dewasa menemukan, anak-anak yang 5 cm lebih tinggi dari rata-rata, risiko meninggal akibat iskemik dan perdarahan intraserebral menurun 6-11 persen.Namun ini studi pertama yang melihat pada kaitan antara tinggi badan pada anak-anak. Ini bisa dijadikan pembuka jalan untuk menemukan strategi pencegahan, seperti mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat pada remaja dan mendorong wanita untuk makan dengan baik saat hamil.
Lima Ibu yang Paling Banyak Melahirkan Anak di Dunia
Istilah banyak anak banyak rezeki mungkin tidak ada lagi untuk saat ini. Kebanyakan para ibu di zaman sekarang, melakukan program keluarga berencana untuk membatasi jumlah anak yang akan dimiliki. Dengan begitu, tidak ada lagi istilah kelebihan anak.Sekarang kebanyakan kepala keluarga lebih memilih memiliki dua sampai tiga orang anak saja. Memiliki banyak anak dianggap terlalu berat menanggung biaya hidupnya. Namun berbeda dengan para ibu ini yang memiliki anak dengan jumlah yang sangat banyak, bahkan hingga mencapai puluhan.Tidak diketahui apa alasan ibu-ibu ini memiliki banyak anak, entah itu karena belum ada program KB atau masih percaya dengan anggapan banyak anak banyak rezeki. Langsung saja, berikut lima ibu yang paling banyak melahirkan anak di dunia.
5 Aliran Sesat dengan Ajaran Paling Gila Sepanjang Sejarah
 – Aliran kepercayaan ini datang dalam berbagai tipe dan ukuran berbeda-beda. Kebanyakan misi utamanya adalah mengumpulkan dan memengaruhi sebanyak mungkin orang-orang. Meski jelas tidak memiliki dasar, nyatanya aliran kepercayaan seperti ini masih banyak memiliki pengikut.Di bawah ini telah kami rangkum beberapa aliran sesat di dunia ini yang memiliki ajaran paling aneh dan gila tidak masuk akal. Meski secara nalar sudah jelas-jelas aliran sesat dan berbahaya, nyatanya masih banyak orang yang percaya dan menjadi pengikut setia.1. Heaven's Gate Heaven'sGate atau Pintu Surga adalah sebuah kultus yang anggotanya melakukan bunuh diri massal pada tahun 1997 saat Komet Hale-Bopp melewati matahari. Mereka percaya jiwanya akan mencapai pesawat ruang angkasa asing yang mengikuti komet tersebut.
Enam Cara Terhindar dari Putus Asa
Kehidupan tidak selamanya berjalan mulus seperti yang kita inginkan. Secara bergantian kita akan merasakan senang, menderita, sukses dan gagal. Keadaan yang seperti ini sudah merupakan sunatullah.Akan tetapi, tidak banyak di antara kita mampu bangkit setelah mendapatkan atau merasakan kegagalan. Ada yang menyerah kalah dan putus asa begitu saja, tanpa mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut.Padahal, orang-orang yang berputus asa merupakan orang yang sesat. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran yang artinya, "Dia (Ibrahim) berkata, "tidak ada yang berputus asa dari rahmat Tuhannya, kecuali orang yang sesat." (QS. Al-Hijr : 56).
Kalian yang Sesat, Anak-anak yang Menanggung Akibat
 – Peristiwa ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo sama-sama menyeret anak kecil dalam parade kebencian. Senyum polos Pamela Riskita (12) dan Fadhila Sari (9) dalam foto keluarga begitu mengiris hati.Tak ada alasan untuk tidak menyebut kedua anak itu sebagai korban. Saya membayangkan keduanya bangun tidur pada Minggu pagi dengan senyum ceria, mengira akan diajak jalan-jalan bersama keluarga, kemudian pulangnya dibelikan es krim seperti yang tergambar di laman Facebook si ibu beberapa tahun lalu.Tapi, nyatanya, senyum itu kemudian hancur bersamaan dengan tubuh mereka di halaman sebuah gereja.
Wahai Orangtua, Sayangi Kami
Postingan ini saya tulis saat berita begitu ramai di Kepanjen. Ditemukan seorang anak baru lahir di Sukun, Metro, Kepanjen. Postingan tersebut dibagikan di grup yang kebetulan saya ikuti. Miris sekali melihat kenyataan bahwa banyak anak yang tak diinginkan lahir ke dunia.Padahal kenyataannya, banyak pula pasangan yang mendambakan seorang anak dalam kehidupan mereka. Anak-anak tak berdosa itu menanggung dosa yang dilakukan oleh orangtuanya. Padahal, anak-anak tersebut lahir ke dunia tanpa dosa, mereka bersih.Yang salah adalah tindakan orangtuanya, bukan mereka. Lantas, kenapa malah anak yang diejek sebagai anak haram? Bukan orangtuanya saja? Makin miris saat banyak masalah yang sungguh tak bisa diputuskan dengan baik.
Harta Karun yang Dicari di Novel Pukat
Tere Liye selaku novelis yang sedang naik daun dan karya-karyanya yang best seller, juga melahirkan novel untuk anak-anak. Tere Liye memang cukup perhatian kepada anak-anak Indonesia, untuk itulah novel Pukat, yang merupakan serial anak-anak mamak, selain persembahannya untuk keluarganya, juga anak-anak di tanah air.Menurut pandangan Tere Liye, anak-anak merupakan generasi pengganti masa depan Indonesia yang telah dicarut-marutkan oleh individu-individu yang mencari keuntungan pada jabatannya. Benar, sungguh benar penulis novel Negeri Para Bedebah tersebut, sebab itu merupakan sikap awas untuk generasi masa depan bangsa ini.Lihatlah bacaan anak-anak sudah tidak jadi bahan yang menarik untuk digarap bagi penulis-penulis hebat di negeri kita. Maka sudah sepatutnya, kita yang juga peduli dengan anak-anak Indonesia turut mendukung bacaan anak-anak ini. Dalam serial anak-anak mamak ini, ada empat judul, yaitu Eliana, Burlian, Amelia, dan Pukat.
10 Kota Yang Dipercaya Menganut Aliran Sesat
Tahukah Anda bahwa ternyata ada kota-kota di dunia ini yang dipercaya adalah penganut aliran sesat. Berbagai kota ini dipercaya oleh banyak orang bahwa penduduknya melakukan ritual-ritual yang berkaitan dengan aliran sesat bahkan membangun gereja khusus untuk hal tersebut. Berikut adalah daftar 10 kota di berbagai negara yang dipercaya menganut aliran sesat.
Sepuluh Kesalahan Perusahaan Startup Tak Berkembang
 – Memulai suatu bisnis itu sulit. Mendirikan perusahaan startup konon katanya bahkan lebih sulit lagi. Banyak tantangan yang harus dihadapi bagi mereka yang ingin mengembangkan perusahaan startup menjadi besar.Bagi kalian yang ingin membangun perusahaan startup, ada tips dan trik yang harus kalian ketahui. Setelah itu, jangan sampai kalian melakukan kesalahan fatal berikut ini agar perusahaan startup kalian bisa tumbuh dan berkembang.Kegagalan. Kegagalan selalu menjadi penghalang seseorang untuk maju. Karena rasa takut gagal ini, orang jadi ragu dan enggan untuk mencoba sesuatu. Takut akan gagal boleh-boleh saja, tapi jangan sampai ini malah menghambat kalian untuk bergerak maju. Apalagi ketika kalian mencoba membangun perusahaan startup, kalian tidak boleh takut gagal.