Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tes Lima Jari untuk Diagnosis Risiko Diabetes

 – Tes berikut ini sangat mudah dan sederhana, siapa saja dapat melakukan tes ini di rumah. Sangat penting untuk mencobanya, karena banyak orang yang memiliki peluang tinggi untuk mengembangkan diabetes dan mereka tidak menyadari fakta ini.

10 persen orang Amerika didiagnosis menderita penyakit ini. Ini berarti, 4 tahun yang lalu hampir 30 juta orang Amerika menderita diabetes. Tapi kenyataannya, hampir 30 persen dari mereka tidak mampu mendiagnosis dan tidak menyadari bahwa mereka menderita penyakit ini.

Setiap tahun, lebih dari US$250 miliar diinvestasikan untuk mendiagnosis diabetes. Meskipun angka-angka ini terlihat menakjubkan, kenyataannya jumlah orang Amerika yang memiliki gejala prediabetes bahkan lebih tinggi. Empat tahun lalu, lebih dari 85 juta orang Amerika menderita prediabetes. 

Read Full Article
Enam Obat Herbal Pengontrol Diabetes
Lebih banyak orang yang beralih ke cara diet untuk membantu mengelola diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes lebih mungkin untuk menggunakan suplemen makanan daripada penderita non-diabetes.Pengobatan alami dengan obat herbal seringkali menjadi alternatif yang cenderung lebih manjur daripada pengobatan berbahan dasar bahan-bahan kimia. Oleh karena itu, semakin banyak orang-orang yang lebih memilih menggunakan obat tradisional daripada obat dokter. Karena banyak sekali obat tradisional yang bagus untuk membantu mengobati jenis penyakit tertentu, salah satunya diabetes.Nah, tumbuh-tumbuhan di bawah ini menunjukkan beberapa hasil yang paling menjanjikan dalam membantu untuk mengobati diabetes. Namun perlu diingat, beberapa suplemen alami juga dapat berinteraksi dengan obat diabetes, jadi selalu tanyakan terlebih dahulu pada dokter.
Coklat Hitam Efektif dan Cepat Sembuhkan Diabetes Tipe 2
 – Penyakit diabetes terkadang tidak terdeteksi secara langsung, dan memperlihatkan gejalanya. Dan ini membuat penderita diabetes kian meningkat dari tahun ke tahun. Di Indonesia, diperkirakan ada 10 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun menderita diabetes, dikutip dari Federasi Diabetes Internasional.Bahkan dari hasil penelitian Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) dari Kementrian Kesehatan Indonesia pada tahun 2013, ada sekitar 12 juta penduduk Indonesia yang menderita diabetes. Di mana mereka banyak di antaranya menderita diabetes tipe 2.Lantas apakah diabetes bisa disembuhkan? Jawabannya tentu bisa. Tapi kita harus disiplin, terutama dalam memilih menu makanan. Ada bukti, di mana seorang pria mengklaim telah menyembuhkan diabetes tipe 2 dengan coklat hitam. Caranya?
Rahasia di Balik Adanya Sabit pada Jari Tangan Anda
Untuk mengetahui kesehatan tubuh memang beragam cara bisa Anda lakukan, baik itu melihat kesehatan tubuh melalui bau mulut, kaki, dan lainnya. Tetapi, ada juga hal yang cukup penting untuk dijadikan pembahasan secara detail, yakni adanya sabit yang terlihat jelas berada di jempol pada jari tangan, ternyata bisa memberi simbol akan kesehatan organ tubuh Anda.Namun, tidak hanya itu saja, bahkan pada setiap jari lain di tangan juga bisa terlihat jelas adanya sabit yang menghiasi jari-jari pada tangan Anda. Ternyata, setiap adanya sabit tersebut, memiliki tanda yang harus diperhatikan dengan cermat. Hal tersebut, juga bisa menjadi pertanda akan sehat, atau tidaknya kondisi organ tubuh.Adanya sabit yang muncul di bagian jempol pada jari tangan, memang memiliki indikasi akan kesehatan pada organ tubuh Anda. Bahkan, pada bagian jari tengah dan telunjuk di tangan harus ada sabit, tetapi jari manis boleh tidak ada sabit. Dan, batas jumlah sabit yang ada minimal harus delapan. Tetapi, bila adanya sabit berjumlah 10, maka hal demikian lebih sempurna. Baca Selengkapnya...
4 Aplikasi Rekomendasi untuk Belajar Mengetik 10 Jari
Penguasaan teknik untuk mengetik menggunakan 10 jari sangat diperlukan pada zaman serba komputer seperti saat ini, terutama bagi kita yang bekerja sebagai wartawan, sekretaris, atau yang masih belajar untuk menyelesaikan tugas dan karya ilmiah.Teknik mengetik dengan cepat dapat menyelesaikan pekerjaan dan mempercepat kinerja Anda, dalam penyelesaian tugas atau penyusunan dokumen hingga tepat pada waktunya. Bagi Anda yang ingin belajar mengetik 10 jari dan mengetesnya, berikut kami berikan aplikasi dan game belajar mengetik 10 jari untuk pemula, dan juga cocok bagi Anda yang ingin tes mengetik 10 jari.Aplikasi belajar mengetik 10 jari yang pertama adalah Typing Master Pro. Hadir dengan fitur yang benar-benar membantu Anda untuk menjadi seorang ahli mengetik 10 jari dengan cepat. Fitur unggulannya yaitu, menampilkan seluruh kesalahan dalam pengetikan, akurasi presentasi mengetik, laporan kemajuan praktik hasil mengetik, dan hasil grafik teknik mengetik selama latihan.
Ternyata, 6 Minuman Umum Ini Bisa Atasi Diabetes
 – Mengidap diabetes berarti Anda harus menyadari semua yang Anda makan atau minum. Anda juga harus tahu jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi dan bagaimana mereka dapat memengaruhi kadar gula darah Anda.Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi minuman nol kalori. Ini akan membantu mencegah lonjakan gula darah. Menderita diabetes membawa banyak pembatasan dalam makanan dan gaya hidup Anda.Penderita diabetes tidak dilarang mengonsumsi sekaleng soda atau segelas minuman ringan, karena dapat meningkatkan kadar glukosa darah. Ini sangat berbahaya untuk pasien diabetes tipe 1 dan 2. Berikut ini terdapat beberapa minuman umum yang sehat untuk penderita diabetes. 
Atasi Nyeri Kaku Jari Tangan dengan 7 Gerakan Ini
Jari-jari tangan secara mendadak kaku, hingga sulit digerakkan, apakah itu tidak menyulitkan kita dalam meneruskan aktivitas sehari-hari? Tidak menutup kemungkinan, permasalahan ini cukup membuat rasa ketidaknyamanan, terlebih ketika jari tangan digunakan untuk melakukan aktivitas.Apalagi, kalau sampai jari tangan yang kaku dibarengi dengan rasa sakit atau nyeri dan bengkak, pastinya sangat mengganggu kesehatan tangan Anda, bukan? Umumnya, jari tangan terasa nyeri serta kaku, disebabkan oleh permasalahan radang sendi tangan.Kondisi tendon pada jari jemari mengalami inflamasi peradangan . Namun, terjadinya jari tangan kaku bisa disebabkan karena berbagai faktor lainnya. Mengatasi jari tangan kaku, sebenarnya bisa menggunakan berbagai langkah, seperti mengonsumsi obat pereda nyeri sendi, baik tradisional maupun menggunakan langkah medis.
Panjang Jari Telunjuk Tentukan Potensi Gangguan Kecemasan?
Panjang jari telunjuk dan jari manis, bisa tentukan potensi gangguan kecemasan? Benarkah begitu? Apakah hal ini berkaitan dengan kemampuan meramal masa depan berdasarkan garis tangan?Tentu saja bukan, informasi dari kami kali ini, sama sekali tak berhubungan dengan perkara ramalan ala dukun yang tak bisa dibuktikan kebenarannya. Lantas, bagaimana mungkin hanya dengan melihat panjang jari telunjuk dan jari manis, kita dapat mengetahui potensi seseorang mengalami gangguan kecemasan?Berdasarkan informasi yang dikutip redaksi dari Science Daily, dikabarkan bahwa baru-baru ini melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh para neurosaintis dari Norwegian University of Science and Technology NTNU , mendapati bahwa melalui perbandingan panjang jari telunjuk dengan jari manis, ternyata dapat diketahui pula potensi seseorang untuk mengalami gangguan kecemasan.
Ini Alasan Cincin Tunangan Dipakai di Jari Kiri
 – Beberapa pasangan ada yang memilih melangsungkan pertunangan lebih dahulu sebelum menikah. Biasanya, wanita yang akan dilamar akan memakai cincin tunangan di jari kirinya, kemudian setelah menikah cincin tersebut akan berpindah ke jari tangan kanan.Tahu tidak kenapa cincin tunangan dipakai di jari kiri? Tradisi memakai cincin tunangan di jari manis tangan kiri sudah ada sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Menurut mereka di jari manis ada yang disebut pembuluh “vena cinta”, pembuluh yang mengalirkan darah langsung ke jantung.Jadi, maksud cincin dipakai di jari kiri karena yang tunangan belum resmi jadi sepasang kekasih. Mereka hanya terikat dari hati saja dan dengan memakai cincin di jari kiri, diharapkan nanti bisa membuktikan jadi ikatan cinta yang sesungguhnya. 
Lima Minuman Sehat untuk Penderita Diabetes
 – Mengidap penyakit diabetes tidaklah mudah. Penderita diabetes harus selalu memerhatikan makanan dan minumannya. Hal tersebut dikarenakan, apapun yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kadar gula darah dalam tubuh.Untuk itu, kami akan membahas lima minuman sehat untuk penderita diabetes. Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi minuman dengan kadar nol kalori.Minuman nol kalori, akan mencegah lonjakan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes. Lima minuman berikut ini aman dan sehat dikonsumsi oleh penderita diabetes. 
Mengejutkan, Jus Ini Sembuhkan Diabetes Hanya dalam 5 Hari
Diabetes merupakan suatu kondisi yang menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi. Ada dua jenis diabetes. Tipe 1, ketika sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin. Tipe 2, tubuh tidak menghasilkan insulin dan sel-sel tubuh tidak bereaksi terhadap insulin.Diabetes tipe 2 lebih umum diderita daripada diabetes tipe 1. Di Inggris, 90 persen dari jumlah orang dewasa, menderita diabetes tipe 2. Sedangkan bagi ibu hamil, beberapa wanita memiliki glukosa darah dalam jumlah yang tinggi, dimana tubuh mereka tidak dapat memproduksi insulin untuk menyerapnya. Kondisi ini disebut dengan diabetes gestasional.Untuk mengatasi diabetes, kami memiliki resep yang akan membantu Anda menurunkan kadar gula darah, hanya dalam waktu lima hari. Berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan.
7 Makanan Penyebab Diabetes yang Jarang Disadari
 – Diabetes dianggap sebagai penyakit yang mematikan. Hal tersebut karena jika seseorang sudah terkena diabetes, kemungkinan untuk sembuh kembali sangatlah kecil. Satu hal yang bisa dilakukan, jika sudah terkena diabetes adalah dengan menjaga asupan makanannya.Faktor keturunan, ternyata juga berpengaruh sebagai penyebab terkena diabetes. Menurut penelitian, keturunan penderita diabetes memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki keturunan penyakit diabetes.Tapi selain itu, penyebab diabetes paling umum adalah makanan yang dikonsumsi. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk menghindari atau jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan penyebab diabetes. 
Pola Sidik Jari Anda Mirip Seperti Ini? Ini Maknanya
Demartoglifik adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang sidik jari manusia dan kaitannya dengan aspek perilaku seseorang. Karena pola sidik jari setiap orang itu unik, maka kita dapat memahami bawaan lahir seseorang perihal potensi diri, kepribadian dan preferensi (kecenderungan) seseorang, dengan cara menganalisis pola sidik jari yang dimiliki.Ketebalan serta ukuran sidik jari seseorang akan terus mengalami peningkatan dari kecil hingga dewasa. Namun tidak akan merubah pola serta bentuk dari sidik jari itu sendiri, kecuali mengalami kecelakaan yang menyebabkan jari terluka parah.Jika dermis (jaringan lapisan kulit) tidak mengalami luka, sidik jari akan mulai nampak kembali seiring membaiknya luka tersebut. Meskipun pola sidik jari setiap orang berbeda-beda, namun ada bentuk kemiripan yang dibagi dalam tiga bentuk bagian seperti terlihat pada gambar. Ada makna tersembunyi di balik bentuk sidik jari tersebut, berikut di antaranya.
Mungkinkah Dua Orang Bisa Memiliki Sidik Jari Sama?
 – Pola sidik jari seringkali digunakan sebagai acuan awal untuk mengidentikasi atau memecahkan suatu kasus kejahatan. Banyak orang menanyakan, mungkinkah ada orang di dunia ini yang memiliki sidik jari sama? Jawabannya adalah, dua orang tidak mungkin memiliki sidik jari yang sama.Sejauh menurut data dan penemuan ilmu forensik yang ada, bahkan kembar identik sekalipun memiliki cetakan sidik jari yang sangat berbeda. Hal ini membuat analisis sidik jari masih menjadi salah satu sarana atau metode utama, untuk mengidentifikasi orang-orang yang terlibat dalam kejahatan.Meski sidik jari tidak bisa identik, namun sebenarnya bisa sangat mirip. Dua kembar identik, misalnya, akan memiliki sidik jari yang mungkin tampak identik jika dilihat dengan mata telanjang. Faktanya, beberapa karakteristik tersebut mungkin merupakan hasil genetika.
Anda Diabetes, Obati dengan Daun Ini
Di Amerika Serikat, 79 juta orang di atas usia 20 tahun memiliki kadar gula darah yang lebih tinggi dari batas normal, tetapi tidak cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes. Hal ini dikenal dengan pra-diabetes, atau gangguan glukosa.Orang-orang dengan pra-diabetes biasanya tidak memiliki gejala, hampir semuanya mengetahui setelah mereka terserang diabetes tipe 2. Namun, biasanya serangan diabetes selalu disertai komplikasi dengan penyakit lainnya, seperti jantung, dan komplikasi ini dimulai bahkan saat seseorang masih dalam tahap pra-diabetes.Diaabetes tipe 1 terjadi karena sel yang memproduksi insulin dari pankreas disebut sel beta dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh. Orang dengan diabetes tipe 1 tidak menghasilkan insulin dan harus menggunakan suntikan insulin untuk mengontrol gula darah mereka.
Tes Diabetes Kurang dari Satu Menit dengan Jari
Prediabetes menandakan bahwa kadar gula darah Anda lebih tinggi dari yang seharusnya. Tetapi, belum cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes tipe 2. Prediabetes kemungkinan bisa menjadi diabetes tipe 2, dalam waktu 10 tahun atau kurang.Jika Anda menderita prediabetes, Anda harus tahu, hal ini dapat membahayakan jantung dan sistem peredaran darah. Beberapa gejala dari prediabetes di antaranya, mengalami kehausan yang parah, peningkatan buang air kecil, kelelahan kronis, penurunan berat badan yang cepat, nafsu makan meningkat, mengalami masalah penglihatan, dan jika Anda memiliki luka, sangat lama untuk sembuh atau tidak sembuh sama sekali.Tapi, ada cara lain untuk mendiagnosa prediabetes. Langkah-langkah berikut ini merupakan panduan singkat yang akan membantu Anda mendiagnosa kondisi ini, hanya dalam waktu kurang dari satu menit, dengan bantuan jari-jari Anda serta dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Ternyata, 6 Minuman Umum Ini Bisa Atasi Diabetes
 – Mengidap diabetes berarti Anda harus menyadari semua yang Anda makan atau minum. Anda juga harus tahu jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi dan bagaimana mereka dapat memengaruhi kadar gula darah Anda.Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi minuman nol kalori. Ini akan membantu mencegah lonjakan gula darah. Menderita diabetes membawa banyak pembatasan dalam makanan dan gaya hidup Anda.Penderita diabetes tidak dilarang mengonsumsi sekaleng soda atau segelas minuman ringan, karena dapat meningkatkan kadar glukosa darah. Ini sangat berbahaya untuk pasien diabetes tipe 1 dan 2. Berikut ini terdapat beberapa minuman umum yang sehat untuk penderita diabetes. 
Lima Bahaya Diabetes pada Remaja
 – Diabetes dianggap sebagai salah satu penyakit mematikan. Penyakit ini dapat terjadi pada semua usia, termasuk pada orang dengan usia muda, atau remaja sekali pun. Risiko diabetes sangat tinggi jika Anda tidak mempertahankan gaya hidup sehat.Diabetes dapat menyebabkan banyak konsekuensi berbahaya bagi mereka usia remaja. Berikut daftar bahaya diabetes pada remaja seperti dilansir dari Boldsky.Menurunkan produktivitas. Remaja yang memiliki masalah diabetes bisa menurunkan kualitas hidup. Diabetes akan membuat Anda mudah merasa lemah, mengantuk, dan lelah. Ini akan memengaruhi masa belajar juga masalah fisik.
Sembuhkan Diabetes Tanpa Obat dengan Cara Ini
 –  Diabetes adalah suatu penyakit yang penderitanya tidak bisa mengontrol gula darahnya secara otomatis. Sebab itu, gula dalam darahnya akan meningkat melebihi batas normal. Banyak yang mengira, kalau diabetes hanya diderita oleh orangtua saja.Sebenarnya tidak, bahkan anak muda pun bisa menderita diabetes jika tak bisa menjaga kesehatan tubuhnya. Apalagi kalau memiliki keturunan diabetes, tentu akan memiliki risiko lebih besar terkena diabetes. Seseorang yang menderita diabetes biasanya akan lebih banyak minum, sering kencing, banyak makan, dan juga berat badan menurun drastis.Untuk mengatasi masalah diabetes, sebenarnya bukan hal yang sulit kalau belum berlanjut ke tingkat yang parah. Bahkan, tanpa obat pun Anda bisa menyembuhkannya. Penasaran Anda bagaimana cara menyembuhkannya? Baca selengkapnya,,,
Diagnosis Penyakit Kanker dengan Air Liur dalam 10 Menit
 – Para ilmuwan telah mengembangkan tes air liur untuk mendiagnosis penyakit kanker dengan air liur  dalam 10 menit. Pengembangan menakjubkan ini benar-benar memiliki potensi untuk merevolusi, bagaimana kita dapat mendiagnosis suatu penyakit. Lebih dari 330.000 orang mengatakan bahwa mereka memiliki penyakit kanker setiap tahunnya.Tetapi, banyak orang yang terlambat untuk dapat mengetahuinya sehingga menjadikan pengobatan menjadi tidak efektif. 15 cairan uji biopsi secara dramatis dapat meningkatkan tingkat kelangsungan hidup, karena diagnosis secara dini akan memungkinkan dokter untuk mengetahuinya sejak dini.Yang sampai saat ini, dokter hanya mampu menggunakan tes darah untuk mendeteksi kanker jika pasien sudah mengalami biopsi lebih lanjut atau telah menjadi tumor. Lantas, bagaimana air liur bisa mendiagnosis penyakit kanker?
7 Gejala Diabetes pada Wanita yang Patut Diwaspadai
 – Diabetes atau kencing manis merupakan keadaan di mana kadar gula dalam darah melebihi batas normal. Kondisi seperti ini bisa membuat tubuh tidak dapat menghasilkan insulin atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau tidak bekerja dengan baik.Jika terjadi masalah pada insulin, maka orang akan mudah terserang diabetes. Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit kronis berbahaya yang harus mendapatkan penanganan khusus. Berbicara tentang penyakit diabetes, diabetes disebabkan oleh beberapa faktor.Mulai dari gaya hidup, sering mengonsumsi makanan manis, keturunan atau genetik, berat badan berlebih atau obesitas, dan juga karena usia. Diabetes memang penyakit kronis yang sangat berbahaya, namun bukan berarti diabetes tak bisa dicegah. 
Tes Lima Jari untuk Diagnosis Risiko Diabetes
 – Tes berikut ini sangat mudah dan sederhana, siapa saja dapat melakukan tes ini di rumah. Sangat penting untuk mencobanya, karena banyak orang yang memiliki peluang tinggi untuk mengembangkan diabetes dan mereka tidak menyadari fakta ini.10 persen orang Amerika didiagnosis menderita penyakit ini. Ini berarti, 4 tahun yang lalu hampir 30 juta orang Amerika menderita diabetes. Tapi kenyataannya, hampir 30 persen dari mereka tidak mampu mendiagnosis dan tidak menyadari bahwa mereka menderita penyakit ini.Setiap tahun, lebih dari US$250 miliar diinvestasikan untuk mendiagnosis diabetes. Meskipun angka-angka ini terlihat menakjubkan, kenyataannya jumlah orang Amerika yang memiliki gejala prediabetes bahkan lebih tinggi. Empat tahun lalu, lebih dari 85 juta orang Amerika menderita prediabetes. 
Cara Hilangkan Nyeri di Jantung, Paru-paru dan Lambung dalam 60 Detik
 – Tahukah Anda, sebenarnya Anda dapat menyingkirkan rasa sakit dan beberapa masalah kesehatan lainnya hanya dengan memijat jari-jari Anda. Ya, mungkin hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Ternyata, beberapa bagian tubuh terhubung satu sama lain, dan Anda dapat mencapainya dengan merangsang titik-titik tertentu.Misalnya dengan memijat jari-jari di tangan Anda. Yang paling efektif adalah dengan memijat ibu jari dan telunjuknya. Tidak percaya? Jika Anda memiliki masalah dengan nyeri limpa dan lambung, Anda dapat memijat jari telunjuk Anda.Dan teknik ini sangat baik untuk mengatasi konstipasi. Jari telunjuk dikaitkan dengan usus besar dan perut. Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan sembelit atau diare, pijat jari telunjuk Anda minimal 60 detik. Jika masih penasaran, simak langsung ulasannya berikut ini.
5 Cara yang Terbukti Menghindarkan Anda dari Diabetes
 – Kata 'diabetes' sudah sangat umum sekarang ini. Ya, diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling umum terjadi pada manusia. Faktanya, hasil survei telah menunjukkan, penderita diabetes telah meningkat dari 108 juta di tahun 1980, menjadi sekitar 422 juta di tahun 2014. Mengerikan, bukan?Diabetes adalah kelainan metabolik, di mana tubuh gagal menghasilkan insulin atau menolaknya, sehingga meningkatkan kadar gula darah ke tingkat abnormal. Bila tingkat gula darah terlalu tinggi, tentu saja bisa menimbulkan beberapa gejala diabetes, seperti kelelahan, sering buang air kecil, menurunkan imunitas, penyembuhan luka yang lambat, dan lain sebagainya.Bagian yang tidak menguntungkan dari diabetes adalah, penyakit ini tidak dapat disembuhkan. Namun, gejalanya dapat diobati dan dikendalikan. Berikut beberapa cara yang terbukti dapat menghindarkan Anda dari diabetes, kecuali jika Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit ini.