Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ciri-ciri Orang yang Bergabung dengan Kelompok Teroris

 – Indonesia kembali lagi dirundung duka, pasca serangan bom bunuh diri yang menyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela dan dua gereja lainnya di Surabaya pada Minggu (13/5/2018). Kejadian ini mengingatkan kita akan bahayanya serangan terorisme di Indonesia.

Polisi dan aparat keamanan negara lainnya pasti kesulitan mengatasi para teroris mengingat mereka sulit diidentifikasi. Inilah yang menjadi penyebab utama, kenapa terorisme sulit diberantas di tanah air. Diperlukan dukungan dari semua kalangan masyarakat, guna membantu aparat keamanan negara menangkap para teroris.

Menurut polisi, ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali dari seseorang yang diduga tergabung dalam sebuah kelompok teroris. Berikut ini ciri-ciri teroris yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.

Read Full Article
Hati-hati, Inilah Cara Teroris Merekrut Anggota Baru
Dua hari yang lalu tepatnya hari Kamis tanggal 14 Januari 2016, telah terjadi lagi aksi teroris di Pusat Perbelanjaan Sarinah dan Kafe Jakarta. Dalam aksi teror tersebut terdapat 7 orang meninggal dunia termasuk pelaku teror yang melakukan aksi bunuh diri.Polisi sudah menyatakan bahwa, aksi teror ini dilakukan oleh jaringan ISIS di Indonesia. Kami yakin sebagian dari mereka terjun ke dunia teroris awalnya karena ketidaktahuan bukan suatu pilihan yang dikehendaki.Hal tersebut karena cara-cara perekrutan anggota ISIS dan kelompok radikal lainnya tidak selalu menggunakan pendekatan ideologi atau jihad, tetapi menggunakan cara lain. Lantas, bagaimana mereka merekrut anggota barunya?
6 Serangan Teroris Paling Mengerikan di Dunia
 – Di seluruh dunia, ada ratusan hingga ribuan serangan teroris yang terjadi. Ribuan orang telah dibunuh dan disiksa dalam serangan-serangan tersebut. Serangan tersebut jelas telah menyebabkan kerugian terhadap orang-orang di seluruh dunia.Para teroris ini telah membunuh dan menyiksa manusia tanpa pandang bulu. Mereka mengklaim otoritas keagamaan, politik, dan militer, atas orang-orang di seluruh dunia. Bagaimanapun, serangan-serangan ini akan terus menghantui para korbannya di masa depan.Seperti salah satunya serangan bom Bali yang terjadi pada tahun 2002. Pada tanggal 12 Oktober 2002, dua pemboman terjadi di daerah wisata Kuta, Bali, Indonesia. Bom pertama diledakkan oleh seorang pembom bunuh diri di dalam klub malam, dan bom kedua, jauh lebih kuat, ledakan terjadi ketika sebuah mobil meledak. 
Ciri-ciri Orang yang Bergabung dengan Kelompok Teroris
 – Indonesia kembali lagi dirundung duka, pasca serangan bom bunuh diri yang menyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela dan dua gereja lainnya di Surabaya pada Minggu (13/5/2018). Kejadian ini mengingatkan kita akan bahayanya serangan terorisme di Indonesia.Polisi dan aparat keamanan negara lainnya pasti kesulitan mengatasi para teroris mengingat mereka sulit diidentifikasi. Inilah yang menjadi penyebab utama, kenapa terorisme sulit diberantas di tanah air. Diperlukan dukungan dari semua kalangan masyarakat, guna membantu aparat keamanan negara menangkap para teroris.Menurut polisi, ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali dari seseorang yang diduga tergabung dalam sebuah kelompok teroris. Berikut ini ciri-ciri teroris yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.
Sepuluh Serangan Teroris Paling Mengerikan
 – Aksi terorisme belakangan ini sangat marak diberitakan di media. Beberapa orang di dunia ada yang pro, kontra, dan ada yang menolak berkomentar tentang aksi teroris yang pernah terjadi di sejumlah negara di dunia.Setiap aksi teroris pasti memiliki tujuan, entah apa tujuan yang dimaksud. Mari, simak lebih dalam mengenai sejumlah serangan mengerikan teroris yang pernah terjadi di dunia berikut ini.Serangan 9/11 - 11 September 2001. Serangan teroris yang mengarah pada gedung World Trade Center yang ada di  New York, membuat gedung tersebut hancur dan menghabisi banyak nyawa manusia di dalamnya. Aksi mengerikan tersebut terjadi pada 9 September 2001. Hingga sekarang, setiap 9 September dijadikan hari berkabung bagi rakyat Amerika.
Sepuluh Masa Kelam dalam Sejarah Manusia
 – Hidup memang seimbang, ada masa bahagia, ada juga masa kelam. Berbicara masa kelam, ada banyak sekali masa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.Sejarah yang begitu kelam sehingga banyak orang lebih memilih untuk tidak membicarakannya. Berikut kami akan membahas sepuluh di antaranya, satu per satu.Penyerangan gedung WTC. Ancaman teroris memang tak bisa dianggap sepele. Jika Anda ingin lihat betapa mengerikannya akibat yang disebabkan oleh teroris, kalian bisa menoleh pada Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menjadi salah satu korban dari aksi teroris, di mana gedung kembar World Trade Center dan Pentagon hancur diserang teroris.
5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
 – Terorisme bisa mengubah sebuah negara yang tadinya aman dan damai, berubah jadi medan pertempuran yang menyebabkan banyak penderitaan dan kehancuran. Karena memang seperti itulah, tujuan kelompok teroris yang ingin menghancurkan sebuah negara yang tidak sejalan dengan paham mereka.Beberapa waktu lalu saja, Indonesia sudah berulang kali diserang teroris yang melakukan bom bunuh diri. Serangan tersebut menjadi bukti bahwa, Indonesia masih belum bebas dari aksi terorisme, mengingat tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa serangan teroris yang terjadi di Indonesia.Selain Indonesia, ada beberapa negara lainnya yang rawan diserang teroris seperti Perancis, Spanyol, Turki, Belgia, dan masih banyak lagi. Namun, terlepas dari negara-negara yang rawan dengan aksi terorisme, ada juga negara-negara yang bebas dari serangan teroris.
Jadi Kepala BNPT, Tito Akan Fokus Tumpas Kelompok Teroris Santoso di Poso
Irjen Pol Tito Karnavian dilantik menjadi Kepala BNPT. Tito mengatakan, fokus utamanya saat ini adalah untuk menumpas kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah.
Inilah Reaksi Orang saat Gadis Amerika Lamar Pria Arab
Serangan teroris akhir-akhir ini memang membuat banyak orang khawatir, terutama di Amerika. Banyak orang Amerika yang takut terhadap orang muslim karena dianggap sebagai teroris. Apakah semua orang Amerika membenci orang muslim?Sebuah acara yang disiarkan di salah satu stasiun televisi Amerika ini akan memberikan jawabannya. Dalam acara tersebut, diceritakan seorang gadis Amerika melamar seorang pria muslim keturunan Arab di depan orang tuanya di sebuah restoran.Kedua orangtua gadis itu terlihat tidak setuju, ketika mengetahui putrinya akan menikah dengan pria beragama Islam tersebut. Mereka bahkan menyebut pria muslim itu sebagai teroris dengan suara yang cukup keras. Penasaran bukan dengan reaksi orang sekitarnya saat gadis tersebut melamar pria Arab?
Lima Status Facebook Ini Tak Perlu Anda Bagikan
Dalam media sosial seperti Facebook, kita semacam dituntut untuk membagikan apa yang kita tahu dan apa yang kita punya kepada jejaring pertemanan kita. Sebagian orang bisa menjaga dirinya dari perbuatan semacam ini. Tapi sebagian lagi mungkin tidak bisa. Dan hidup tak selalu berada pada kisaran hitam putih.Maksudnya, di antara dua kutub pengguna Facebook itu, ada kelompok tengah yang kadang terbawa pada kelompok yang selalu membagikan semuanya, dan ada pula yang tetap menjaga diri seperlunya.Sepertinya, kelompok inilah yang paling besar jumlahnya dibanding kelompok yang lain. Buat Anda yang berada di tengah-tengah itu, dan menginginkan agar hidupnya tenteram seperti kelompok yang tetap tenang di Facebook, agaknya beberapa postingan di Facebook ini mesti Anda hindari.
Lima Gangster Kelas Teri dari Berbagai Belahan Dunia
 – Hampir semua negara memiliki kelompok gangster dengan ciri khas masing-masing. Bedanya saja kelompok gangster di setiap negara ada yang kelas atas seperti Yakuza di Jepang, dan ada juga dari golongan kelas teri.Gangster kelas teri tak terlalu berbahaya seperti kelompok geng kelas atas yang suka membunuh untuk mendapatkan kekuasaan. Geng kelas teri paling hanya mabuk di tempat umum, berkelahi, dan mengganggu orang lain. Berikut kami rangkum dari Brightside, beberapa kelompok gangster kelas teri dari berbagai belahan dunia.Yanki, Jepang. Yanki tidak diisi oleh orang-orang tangguh seperti Yakuza, kebanyakan mereka adalah anak-anak pekerja. Meski mereka kelas teri, mereka terkenal keras, kasar, dan menolak mengikuti budaya Jepang yang terkenal ketat. Mereka sangat menyukai sepeda motor dan juga mewarnai rambut mereka dengan warna oranye.
Lima Peristiwa Pengeboman Paling Gemparkan Dunia
Semenjak kelompok al-Qaeda meluncurkan serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror mulai melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya, dengan aksi pengeboman yang bahkan bisa merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.Seperti dilansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat yang ada di dunia ini. Peristiwa pengeboman seperti apakah itu?Sebut saja salah satunya adalah World Trade Center Amerika Serikat. Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat, pada peritiwa yang telah menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001. Di mana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris.
Eks Teroris: Jadi Teroris Sekarang Cukup Duduk Manis, Hasilnya Canggih
Nasir Abbas, yang juga mantan anggota jaringan teroris mengatakan bahwa jaringan teroris mengincar para pemuda untuk direkrut.
Tiga Kelompok Pesepeda Motor Ini Layak Dapat Anugerah
Kelompok pesepeda motor kerap mendapat persepsi miring. Kalau tidak arogan, perilakunya dinilai menyerempet-nyerempet kriminalitas. Walau, tak sedikit sebenarnya yang punya nilai positif, bahkan gigih menebarkan kebaikan.Dari ribuan, bahkan lebih kelompok pesepeda motor, saya kenal dengan baik tiga kelompok pesepeda motor yang amat berbeda. Sekalipun ketiganya berangkat dari jenis sepeda motor yang berbeda, namun punya satu kesamaan yang bagi saya justru membuat mereka amat berbeda di dunia persepeda motoran.Mereka punya kegigihan untuk menyuarakan pentingnya bersepeda motor yang aman dan selamat. Lebih luas lagi, ketiganya tak kenal lelah menyuarakan pentingnya berlalu lintas jalan yang aman dan selamat. Jargon keselamatan jalan road safety bagai napas bagi ketiga kelompok ini.
Pengertian Struktur Sosial : Klasifikasi Dan Fungsi Struktur Sosial
Pengertian Struktur Sosial Manusia tentunya harus memahami tentang struktur sosial setelah memahami tentang arti dari kata sosial. Ini dikarenakan karena manusa adalah makhluk sosial dengan individu yang berbeda serta beragam sehingga perlu dibentuk adanya suatu kelompok atau golongan yang membentuk suatu struktur seperti jika kita ingin membuat suatu bangunan atau rumah. Pengertian struktur sosial secara umum adalah kumpulan individu dengan pola perilaku yang beragam. Struktur sosial juga bisa diartikan sebagai sebuah bangunan sosial yang tersusun atas berbagai unsur pembentuk masyarakat. Unsur-unsur tersebut saling berkaitan secara fungsional antara yang satu dengan lainnya. Ini menyebabkan adanya perubahan jika terjadi perubahan di salah satu unsur tersebut. Ada pula yang mendefinisikan struktur sosial sebagai suatu tatanan sosial yang membentuk kelompok-kelompok sosial dalam masyarakat yang bisa tersusun secara vertical contohnya kelompok laki-laki dan kelompok perempuan atau secara horizontal contohnya kelompok bermain.
Empat Orang yang Boleh Tidak Berpuasa Ramadan
Puasa Ramadan hukumnya wajib bagi orang muslim. Meski demikian, ada beberapa kondisi yang membuat seseorang tidak bisa melaksanakan ibadah puasa. Kira-kira bagaimana hukumnya jika ada orang Islam yang dengan sengaja meninggalkan puasa Ramadan?Ternyata, ada tiga kelompok manusia di bulan Ramadan, yakni kelompok manusia yang boleh berpuasa dan boleh tidak berpuasa, kelompok manusia yang wajib tidak berpuasa, dan kelompok manusia yang wajib berpuasa. Lalu, siapa saja kelompok tersebut dan apa alasannya?Kelompok manusia yang boleh berpuasa dan boleh tidak berpuasa. Orang yang mengalami sakit saat Ramadan. Maksudnya adalah orang yang menderita penyakit sehingga membuatnya bisa disebut tidak sehat untuk berpuasa.
Sadari Sejak Awal Ciri-ciri Stroke Ringan
 – Bila selama ini orang bilang penyakit stroke itu menyerang secara tiba-tiba tanpa ciri-ciri, jangan percaya. Sebelum serangan stroke, ada beberapa gejala stroke ringan yang bisa dirasakan. Selama stroke ringan atau ministroke (serangan iskemik transien) darah berhenti mengalir ke otak untuk waktu yang singkat.Tak seperti stroke, serangan ini tidak mematikan sel-sel otak atau sebabkan kerusakan permanen. Meski begitu, ciri-ciri stroke ringan mungkin terlihat mirip seperti ciri-ciri stroke berat. Dan memang, 40% orang yang mengalami stroke ringan mungkin akan terkena stroke berat.Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri stroke ringan sehingga lebih sanggup mencegah kedatangan stroke yang lebih parah lagi. Lantas, apa saja ciri-ciri stroke ringan ini? Simak berikut ini penjelasannya.
4 Ciri-ciri Penyakit Diabetes yang Sulit Dikenali
 – Tidak banyak orang yang mengetahui, bagaimana mengenali kadar gula darah mereka sudah melebihi batas normal, terkecuali mereka memeriksakan diri ke dokter. Tidak banyak juga yang paham seperti apa ciri-ciri penyakit diabetes, sehingga penyakit ini tidak terdeteksi hingga akhirnya merusak organ tubuh.Bila Anda mengidap diabetes tipe 1, maka ciri-cirinya biasanya akan muncul lebih awal. Mungkin, dalam beberapa hari atau bahkan beberapa minggu setelah muncul masalah insulin di dalam tubuh. Ciri-ciri penyakit diabetes tipe 1 juga bisa lebih berat daripada tipe 2.Diabetes tipe 1 ataupun tipe 2 mempunyai beberapa ciri-ciri peringatan yang sama. Tapi, ciri-cirinya bisa saja terlalu ringan sampai sulit untuk dikenali, khususnya pada penderita diabetes tipe 2. Berikut merupakan ciri-ciri penyakit diabetes yang harus Anda waspadai. 
10 Geng Mafia Paling Terkenal di Dunia
Mafia merupakan kelompok berbahaya yang secara langsung atau tidak, terlibat dalam kejahatan yang terorganisir dan tersebar di setiap negara. Mereka sangatlah dikenal sebagai kelompok atau geng yang cukup sadis dan kejam, dalam berbagai aktivitas.Sebut saja mereka adalah Jamaican-British Yardies. Jamaican British Yardies adalah kelompok mafia yang mayoritas anggotanya adalah orang Jamaica. Pada tahun 1950 mereka melakukan imigrasi ke Inggris dan mengubah namanya menjadi Jamaican-British Yardies, yang lebih dikenal dengan sebutan Yardies.Mafia Yardies ini lebih memusatkan bisnisnya ke arah perdagangan senjata dan narkoba. Karena mereka belum pernah untuk mencoba menyusup masuk ke dalam sistem hukum, maka organisasi ini masih dianggap tidak berbahaya dibandingkan kelompok-kelompok mafia lainnya dalam daftar di bawah ini.
Ini Penampakan 4 WN Uighur Kelompok Teroris Santoso yang Ditembak Mati
Total 4 WN China etnik Uighur yang tergabung dalam jaringan teroris kelompok Santoso, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala. Ini penampakan mereka:
Anak Pimpinan Senior Kelompok Abu Sayyaf Tewas di Tangan Militer Filipina
Lima teroris dari kelompok Abu Sayyaf kehilangan nyawa. Salah satu teroris yang tewas adalah anak pimpinan senior kelompok Abu Sayyaf.
Singapura Deportasi 26 Warga Bangladesh yang Dukung Kelompok Teroris
Otoritas Singapura telah menangkap 27 pekerja bangunan asal Bangladesh karena mendukung kelompok teroris. 26 Orang di antaranya dideportasi ke Bangladesh.
Rusia Tak Akan Hentikan Serangan Udara di Suriah Sampai Teroris Dikalahkan
Rusia akan terus melancarkan serangan-serangan udara di Suriah. Seranga tak akan dihentikan sampai kelompok-kelompok teroris bisa dikalahkan.
Teroris yang Dibekuk di Temanggung DPO Kelompok Neo Jamaah Islamiyah
Densus 88 membekuk seorang terduga teroris di Temanggung, Jateng, Senin lalu. Teroris berinisial T (40) itu merupakan DPO dari kelompok Neo Jamaah Islamiyah.