Bahaya Kekurangan Vitamin D dan Cara Mengatasinya

Bahaya Kekurangan Vitamin D dan Cara Mengatasinya

Alicia Barber  ⋅  12 May 2018 19:43:57

 – Vitamin D adalah vitamin penting yang diperlukan untuk pembentukan tulang, otot yang kuat, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan rakitis, osteoporosis dan diabetes tipe 2. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui bahaya apa saja yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin D dan bagaimana cara mengatasinya secara alami.

Ketika tubuh terkena sinar matahari, tubuh akan menghasilkan vitamin D yang sering disebut vitamin sinar matahari. Sinar matahari menyediakan vitamin D serta memiliki manfaat lain untuk melawan depresi, menurunkan tekanan darah, dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Kelompok yang rentan terhadap kekurangan vitamin D adalah mereka yang berusia di atas 50 tahun dan orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Untuk orang yang berusia di atas 50 tahun, kemampuan kulitnya untuk menghasilkan vitamin D akan menurun. Hal ini disebabkan karena kemampuan ginjal untuk mengubah vitamin D dalam tubuh juga menurun seiring bertambahnya usia.

Baca Selengkapnya ...rtambahnya usia.

Continue Reading

Related Posts