Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Keindahan Alam Coban Bidadari Poncokusumo Malang

 – Sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Malang? Di Malang, ternyata ada wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya Coban Bidadari Poncokusumo. Coban Bidadari Poncokusumo merupakan salah satu spot wisata yang menjadi favorit kawula muda.

Coban Bidadari sendiri, sebenarnya sudah lama populer karena keindahannya banyak tersebar di media sosial. Coban Bidadari Poncokusumo atau Air Terjun Bidadari ini berada di area gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Di mana, area Taman Nasional Bromo ini mempunyai pemandangan alam yang indah serta udara sejuk. Tak heran, jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini. Menariknya, Air Terjun Bidadari Poncokusumo ini mempunyai banyak spot foto yang menarik untuk dijajal dan diabadikan. Penasaran bukan?

Read Full Article
13 Air Terjun Terindah di Malang
Malang memang kota yang sangat cocok bagi para traveler, di kota apel ini terdapat banyak tempat wisata keren terutama wisata alam. Sebut saja salah satu wisata alam yang banyak ditemui di Malang adalah air terjun.Secara geografis, Malang memang berada di dataran tinggi, yang dikelilingi oleh gunung-gunung besar, jadi tidak heran jika terdapat banyak air terjun di kabupaten ini. Seperti di bawah ini merupakan daftar air terjun yang memiliki pemandangan indah di Kabupaten Malang.Mulai dari Sumber Pitu hingga Coban Rondo yang terkenal dengan mitos dan legendanya. Inilah air terjun paling populer di Jawa Timur terutama di Kabupaten Malang dan Lumajang. Penasaran, seperti apa air terjun itu?
Coban Pelangi, Bikin Adem Hati
Malang memang tidak pernah ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Setiap sudut daerahnya selalu asyik untuk dinikmati. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi wisata air terjun yang ada di dekat Gunung Bromo, tepatnya di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo.Coban Pelangi sendiri merupakan destinasi yang tentunya sudah tidak asing, khususnya bagi warga Malang. Pesona alam yang dihadirkan sebelum menuju lokasi akan membuat Anda merinding. Hal ini tidak lepas akan pemandangan alam hijau di sepanjang mata memandang.Jalan menuju Coban Pelangi sendiri terbilang cukup nyaman karena beraspal, Anda hanya perlu berhati-hati karena ruas jalan yang tidak terlalu lebar. Selain itu, kontur tanahnya yang menanjak maupun berbelok memang harus diwaspadai, terlebih pastikan untuk tidak mengebut karena sejumlah kendaraan besar sering wara-wiri di sini.
Mengenal Malang Lebih Dekat di Museum Malang Tempo Doeloe
Malang, kota dengan julukan Kota Apel ini memiliki banyak sekali tempat wisata keren, bukan hanya wisata alam saja, namun juga wisata sejarah di Malang yang tak kalah kece untuk kita kunjungi. Nah, salah satu wisata sejarah di Malang adalah Museum Malang Tempo Doeloe.Malang memang memiliki banyak sekali sejarah yang layak kita ketahui, semua sejarah tentang Malang bisa kita ketahui di Museum Malang Tempo Doeloe ini. Berbagai peninggalan, seperti peralatan komunikasi, foto-foto walikota Malang, alat permainan zaman dahulu, dan masih banyak lainnya ada di museum ini.Ada berbagai macam koleksi peninggalan zaman dahulu yang bisa kita temui di museum ini, mulai dari peninggalan zaman penjajahan Belanda hingga blue print tatanan wilayah kota. Di Museum Malang Tempo Doeloe atau biasa disingkat MTD ini, Anda juga akan menemukan buku-buku kuno yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.
Lima Tempat yang Jadi Ikon Kota Malang
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda saat mendengar Kota Malang? Pasti apel Malang yang berwarna hijau dan manis itu, bukan? Nah, sebenarnya selain apel Malang, ada juga ikon-ikon terkenal yang membuat kita akan teringat dengan Kota Malang.Mengunjungi Kota Malang belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi-lokasi ini dan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Lalu, di mana saja lokasi yang jadi ikonnya Kota Malang? Yuk, dicek di bawah ini.Alun-Alun Kota Malang. Yang satu ini sudah jelas dan tak boleh diragukan lagi, lokasinya yang berada di pusat kota dan menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Malang, membuat alun-alun jadi salah satu lokasi ikonik yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kuliner Khas Malang dengan Cita Rasa Tionghoa
.co.id – Nama kota Malang, tentunya sudah sering terdengar seantero Indonesia. Sebagai daerah yang kerap dijadikan kota peristirahatan dan kota wisata, Malang cukup dikenal bukan hanya dari keindahan alamnya saja. Namun, Malang juga dikenal karena kelezatan sajian khasnya, seperti bakso Malang dan cwie mi.Bakso dan cwie mie merupakan dua dari beberapa hidangan yang khas dan terkenal di kota Malang. Bagi penimkat kuliner, cita rasa bakso Malang dan cwie mi memang belum dapat ditandingi. Banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Malang untuk menikmati kelezatan kuliner khasnya.Untuk kelezatan cita rasa bakso Malang dan cwie mi ini, banyak dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Banyak sekali kuliner Indonesia yang dipengaruhi oleh kuliner khas Tionghoa. Seperti beberapa makanan berikut ini yang miliki rasa kuliner Tionghoa.Baca selengkapnya...
Coban Nirwana, Wisata Baru di Malang
Malang memang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur, ada banyak sekali tempat wisata menarik di kota ini. Namun, karena saking populernya Malang sebagai destinasi tujuan, membuat berbagai tempat wisata selalu ramai oleh pengunjung.Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata baru di Malang, ada sebuah tempat wisata alam baru di Kabupaten Malang yang memiliki pemandangan cukup indah dan suasana yang masih alami. Wisata alam ini adalah air terjun.Air terjun, atau coban di Malang ini memiliki beberapa nama, ada yang menyebutnya Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan, dan ada juga yang menyebutnya Coban Nirwana. Dari ketiga nama tersebut, masyarakat sekitar lebih senang menyebutnya dengan nama Coban Nirwana, karena lebih terkesan keren dan menjual .
Beningnya Pulau Bidadari di Jakarta
Pulau Bidadari sendiri terdapat di kepulauan seribu yang termasuk dalam wilayah utara kota Jakarta.Pulau Bidadari memang menjadi destinasi utama ketika mengunjungi kepulauan seribu.Untuk berkunjung ke Pulau Bidadari ini, Anda dapat menempuh perjalanan dari pelabuhan dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 25 menit lamanya menggunakan speedboat.Saat ini Pulau Bidadari memang sudah dikenal di kalangan para wisatawan sebab pulau tersebut memiliki panorama laut yang sangat indah. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, pulau tersebut digunakan sebagai salah satu tempat untuk melindungi kota Batavia.
Kombinasi Cantik Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, Malang
Pantai Mbehi terkenal dengan Teluk Bidadari yang memiliki pemandangan seperti Angels Billabong di Bali dan Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung.Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan air berbentuk lingkaran yang terletak satu kawasan dengan Pantai Mbehi.Walaupun, masih satu kawasan dengan Pantai Mbehi, ternyata Teluk Bidadari lebih terkenal daripada Pantai Mbehi. Teluk Bidadari memiliki air yang cukup jernih, membuatnya terlihat bersih dan menggoda kita untuk segera terjun ke dalamnya.Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi ini masih dalam kawasan hutan lindung daerah Bantur, jadi fasilitas dan pengelolaannya masih seadanya. Teluk Bidadari ini berada di tebing sebelah timur Pantai Mbehi. Untuk bisa menuju ke Teluk Bidadari dari Pantai Mbehi, kita harus melakukan trekking terlebih dahulu dengan melewati hutan.
Menjelajah Air Terjun 'Perawan' di Malang Raya
 – Dengan letak geografis yang diapit oleh pegunungan di bagian timur dan barat, membuat Malang Raya memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tersebar. Salah satunya adalah air terjun.Tak hanya berada di Pujon, bahkan coban (istilah untuk air terjun di Malang Raya) juga terdapat tak jauh dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sudah tahu coban-coban yang masih bersih dan alami di Malang Raya? Berikut daftarnya.Coban Siuk. Coban Siuk merupakan air terjun yang terletak di Desa Taji, Kecamatan Jabung. Di tempat ini panorama alamnya sangat menyejukkan yang didukung dengan bersihnya air di sepanjang aliran sungai karena berasal dari sumber. Nilai lebih dari Coban Siuk ini, kamu bisa menemukan 3 aliran air dengan keunikan yang berbeda-beda.Baca selengkapnya...
Menikmati Keindahan Coban Nirwana
 – Sudah pada tahu dengan Coban Nirwana belum? Di sana tempatnya bagus sekali,dan indah. Sayang sekali jika dilewatkan untuk liburan Anda berikutnya.Nama Coban Nirwana masih belum cukup terkenal dan jarang dikunjungi, bukan berarti tempat itu tak menarik. Tetapi tempatnya sangat unik, seperti pemandangan yang bagus dan keren cocok untuk berfoto selfie.Coban Nirwana mempunyai air terjun bertingkat dan aliran air yang sangat deras. Airnya sangat jernih dan banyak disukai banyak orang. Dulu Coban Nirwana kata penduduk sekitar adalah tempat ular bertapa, namun sekarang sudah tidak ada.
Empat Alasan Bidadari Surga Cemburu pada Wanita Salehah
Gambaran mengenai bidadari surga, memang sudah diterangkan secara gamblang melalui apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW. Ibarat bidadari surga yang datang ke dunia, maka tentu mereka akan menyinari langit dan bumi dengan aroma wangi yang semerbak.Jika sampai para bidadari surga ini datang ke dunia, tentu memiliki daya tarik yang luar biasa, terlebih lagi bagi para kaum lelaki yang melihatnya. Memiliki etika sopan, pemalu, menundukkan kepala, memang merupakan karakter bidadari surga yang telah banyak dijelaskan dalam kitab suci Alquran.Sehingga dengan akhlak mulia, berparas indah, dan menawan yang dimiliki bidadari surga inilah yang dijadikan Allah SWT sebagai imbalan, atau ganjaran bagi orang-orang yang salehah dan beriman. 
Kehabisan Stok Foto? Yuk ke Gunung Sari Sunset Malang
Banyak objek wisata Malang berupa pantai, air terjun dan spot kekinian semakin digemari. Setelah Coban Pitu yang berada di kecamatan Pujan, kali ini ada satu lagi lokasi yang cocok untuk berburu sunset.Gunung Sari Sunset, salah satu destinasi di Kabupaten Malang yang belakangan mencuri perhatian banyak orang. Objek wisata yang terletak di jalan raya Gubugklakah, Poncokusumo ini menarik lantaran keindahan alam yang hijau.Uniknya lagi, wisatawan dapat melihat pesona matahari terbenam dari lereng pegunungan. Tentu saja, sempurna dan membuat siapapun terpana. Nah, penasaran di mana tempatnya, yuk simak selengkapnya di bawah ini Baca Selengkapnya...
Mengintip Air Terjun Eksotis di Kota Malang
.co.id – Tak hanya terkenal akan wisata buatan yang menarik, ternyata Malang memiliki puluhan destinasi eksotis di tiap sudutnya. Setelah Coban Bidadari dengan gardu pandang di tepi tebing, kali ini Kota Apel kembali menawarkan tempat keren untuk dijelajahi.Adalah Kedung Darmo yang menawarkan air terjun bertingkat. Wah, seperti apa sih keindahan dari pecahan ‘surga’ yang jatuh ke bumi satu ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya.Sebagian besar air terjun yang ada di Malang terletak di kawasan Pujon dan Tumpang. Namun, destinasi wisata satu ini sedikit berbeda. Kedung Darmo malah terletak di Malang Selatan yang selama ini terkenal akan pantai eksotisnya.
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Menikmati Indahnya Air Terjun Parang Tejo di Malang
 – Berlibur di Kota Malang memang tidak pernah ada bosannya. Hal tersebut karena, Malang memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, gunung, kafe dan resto makanan yang kekinian.Selain yang disebutkan di atas, Malang juga sangat terkenal dengan wisata coban atau air terjunnya. Jika dihitung, ada banyak sekali air terjun yang ada di kawasan Malang. Salah satu yang bisa kamu kunjungi yaitu Air Terjun Parang Tejo.Air Terjun Parang Tejo bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur ke Malang. Terletak di lereng gunung Buthak, membuat air terjun ini semakin istimewa. Lokasinya berada di Desa Gadingkulon, Dusun Pricisan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 
Pijat Alami Ala Curug Tujuh Bidadari
Tanah Jawa merupakan buminya para wisatawan, keindahan alamnya yang memesona menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.Salah satu objek wisata dari turun temurun yang melegenda adalah Curug Tujuh Bidadari. Curug Tujuh Bidadari adalah air terjun yang konon dipercaya oleh masyarakat di sana tempat pemandian bidadari khayangan.Cerita rakyat yang terus bergulir sampai saat ini menjadikan objek wisata itu kian terkenal dan semakin populer. Dengan keindahan air terjun itu pula, pengunjung bisa menikmati sebagian kecil surganya wisata di bawah kaki Gunung Ungaran.
Nikmatnya Tersesat di Labirin Coban Rondho Malang
 – Siapa bilang Coban Rondho hanya terkenal dengan air terjunnya saja? Selain air terjunnya, wahana wisata yang terletak di desa Pandesari, kecamatan Pujon, kabupaten Malang ini juga menyediakan tempat hiburan yang cukup bisa diandalkan jika kita datang ke sana.Ada banyak pilihan tempat menarik di sekitar air terjun ini yang bisa dijadikan tujuan untuk melepas penat, bercengkrama dengan keluarga, hingga mencari udara segar. Sejak dua tahun lalu, pengelola wisata Air Terjun Coban Rondho telah menyediakan aneka faslitiltas tambahan di luar area air terjun.Beberapa di antara fasilitas tersebut adalah Cafe Dacok (Daun Cokelat), aneka permainan anak, wahana tembak dan panah, mobil KTV, dan yang paling diminati adalah Taman Labirin. Tertarik untuk ke sini?
Seribu Keindahan yang Ditwarkan Air Terjun Coban Sewu Malang
Mungkin beberapa orang masih asing dengan destinasi wisata Coban Sewu. Secara administratif, air terjun ini sangatlah unik karena berada di dua daerah sekaligus, yakni terletak di Kabupaten Malang dan Lumajang.Keindahan air terjun Coban Sewu yang juga dikenal dengan air terjun tumpak sewu ini, sangatlah berbeda dengan air terjun pada umumnya. Coban Sewu memiliki area air terjun yang tinggi dan sangat luas, dan jika dilihat seperti gabungan beberapa air terjun.Tidak hanya itu, Coban Sewu ini juga dihiasi dengan tebing kokoh yang diselimuti hijaunya tumbuhan, yang seakan-akan memeluk tebing.
13 Air Terjun Terindah di Malang
Pesona alam di Indonesia memang sungguh menakjubkan, salah satunya yaitu wisata alam di Malang. Mereka yang tinggal di Malang, pasti tahu betul potensi wisata alam yang ditawarkan oleh Malang raya ini.Salah satu wisata alam yang cukup populer, dan selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan di sekitar Malang yaitu air terjun. Selain itu, harga tiket masuk di tempat wisata alam air terjun di Malang ini juga termasuk cukup murah.Jadi, jika kamu ingin liburan dengan main air tapi enggan ke pantai, maka air terjun di Malang ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lantas, dimana saja letak air terjun-air terjun tersebut? mari kita simak ulasannya berikut ini.
Keindahan Alam Coban Bidadari Poncokusumo Malang
 – Sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Malang? Di Malang, ternyata ada wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya Coban Bidadari Poncokusumo. Coban Bidadari Poncokusumo merupakan salah satu spot wisata yang menjadi favorit kawula muda.Coban Bidadari sendiri, sebenarnya sudah lama populer karena keindahannya banyak tersebar di media sosial. Coban Bidadari Poncokusumo atau Air Terjun Bidadari ini berada di area gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).Di mana, area Taman Nasional Bromo ini mempunyai pemandangan alam yang indah serta udara sejuk. Tak heran, jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini. Menariknya, Air Terjun Bidadari Poncokusumo ini mempunyai banyak spot foto yang menarik untuk dijajal dan diabadikan. Penasaran bukan?
Istri, Lakukan Hal Ini agar Jadi 'Bidadari' untuk Suami
Bidadari surga merupakan makhluk yang sangat istimewa ciptaan Allah SWT. Wujudnya sangat cantik jelita dan juga memiliki tingkah laku yang sangat baik. Sungguh sosok yang demikian merupakan idaman bagi para suami.Dengan segala keistimewaan yang dimiliki bidadari surga tersebut, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi wanita di dunia ini. Yang mana mereka harus terus berusaha agar bisa menyamai karakteristik bidadari surga tersebut.Ternyata, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh istri agar bisa menjadi seorang bidadari bagi suami mereka selama berada di dunia. Lalu hal apa saja yang harus dilakukan oleh istri tersebut? 
Takjub akan Indahnya Curug Bidadari, Bogor
Mungkin untuk kamu yang tinggal di luar Jabodetabek masih asing dengan kata-kata Curug Bidadari, yang berada di Sentul Paradise Park ini. Namun ketika kamu akan pergi atau bewisata ke Bogor, destinasi Curug Bidadari ini wajib dimasukkan ke dalam list tujuan liburannmu.Curug Bidadari ini sangatlah sejuk dan selalu menjadi alternatif untuk orang yang tinggal di Jabodetabek. Yang mana lokasi ini menjadi tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibukota. Letak Curug Bidadari ini tepat di desa Bojong Koneng, Bogor. Untuk Sejarah awalnya Curug ini bernama Curug Bojon Kone, namun setelah diambil alih dan dikelola oleh Sentul Paradise Park, diganti menjadi Curug Bidadari.
Tiga Kedai Es Krim Asyik di Malang
.co.id – Kota Malang merupakan salah satu kota berkembang yang ada di Indonesia. Sejak dulu, kota Malang memang sudah dikenal seantero tanah air. Salah satu ciri khas dari kota Malang adalah buah apel Malang yang sangat terkenal.Nah saat ini, bukan hanya apel Malang saja yang menjadi ciri khasnya. Namun, kuliner-kuliner kekinian yang digandrungi anak muda. Suasana Malang yang asyik sangat cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.Saat cuaca Malang sedang panas-panasnya pun, kita bisa nongkrong seru sambil menikmati kuliner yang nikmat dan mampu menyegarkan tenggorokan. Yap, es krim. Di Malang, ada banyak sekali kedai es krim yang bisa dikunjungi bersama teman-teman. Yuk, simak beberapa referensi kedai es krim yang asyik di Malang