Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Buah dan Sayuran Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan

 – Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, ada juga makanan-makanan tertentu yang harus Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya buah dan sayuran.

Ya, buah-buahan dan sayuran ini diketahui mengandung kalori negatif. Apa itu kalori negatif? Kalori negatif merupakan makanan yang memberikan tubuh lebih sedikit kalori daripada kebutuhan untuk mencerna makanan ini. Lalu, makanan apa saja yang mengandung kalori negatif?

Yang masuk dalam kelompok ini adalah makanan dengan indeks glikemik rendah dan mengandung serat yang tinggi. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran tertentu untuk mempercepat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Read Full Article
Lima Makanan Murah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
 – Menggunakan obat-obatan untuk menurunkan berat badan saat ini sangat populer, khasiatnya memang cepat menurunkan berat badan. Namun, penggunaan obat untuk menurunkan berat badan memiliki efek samping yang cukup mengerikan.Sebaliknya, memilih makanan sehat untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan karena menyehatkan tubuh Anda. Menurut Boldsky, berikut ada beberapa makanan murah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.Beras merah. Beras merah adalah cara yang paling efektif untuk mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah sangat bergizi. Serat dalam beras merah juga sangat tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
5 Buah Ini Efektif Membakar Lemak Perut
 – Tahukah Anda bahwa, buah sangat baik untuk menurunkan berat badan? Periset telah menyarankan buah sebagai makanan pembakar lemak, karena kaya akan flavonoid yang disebut anthocyanin, yaitu senyawa yang memberikan warna ungu atau merah pada buah, dan buah juga non lemak.Makan buah adalah cara yang fantastis untuk menurunan berat badan, karena rendah kalori dan dikemas dengan nutrisi. Beberapa buah juga mengandung serat, yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan.Penelitian terbaru menunjukkan, mengonsumsi buah tertentu dapat membantu membakar lemak perut dan bisa membuat proses penurunan berat badan Anda menjadi lebih lancar. Anda bisa mengonsumsinya sebagai sarapan, makan siang, makan malam, atau sebagai camilan sore ataupun malam hari. 
5 Rempah-rempah yang Ampuh Turunkan Berat Badan
 – Berat badan memang menjadi masalah sebagian besar wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki. Tak heran, jika banyak wanita yang mudah tersinggung jika membahas tentang berat badan.Memang, tak mudah untuk bisa menurunkan berat badan. Selain harus diet dan rajin olahraga untuk menjaga berat badan tetap ideal, kita juga harus menjaga pola makan. Kita harus menghindari makanan-makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan, seperti makanan berlemak.Berbicara tenang menurunkan berat badan. Kita tak harus melakukan olahraga berat atau diet ketat. Yang terpenting adalah pola makan yang kita terapkan sehari-harinya. Seperti beberapa rempah-rempah berikut ini, yang dipercaya baik untuk turunkan berat badan.
Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Lada Hitam
 – Bagi wanita menurunkan berat badan merupakan perjuangan yang tak mudah. Berbagai hal dilakukan wanita untuk bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang tidak percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan, terutama bagi wanita, meskipun sudah melakukan program diet, sering kali berat badan tidak turun dan malah banyak kasus yang justru berat badan semakin bertambah.Nah sahabat, berbicara tentang berat badan, ada cara alami yang mudah untuk menurunkan berat badan. Anda tak perlu harus melakukan diet ketat atau olah raga. Cara tersebut yaitu dengan rutin mengkonsumsi lada hitam.
5 Jus Detoks Terbaik untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat
 – Menurunkan berat badan membutuhkan dedikasi dan tekad untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Menurunkan berat badan itu tidak mudah tapi juga tidak sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah meluangkan sedikit waktu dan energi Anda.Selain itu, menerapkan kebiasaan sehat melalui makanan sehari-hari dapat membawa perubahan yang luar biasa dalam rencana penurunan berat badan Anda. Berolahraga atau menjalani diet bebas lemak saja, tidak akan membuat Anda kehilangan berat badan.Anda juga harus mengonsumsi campuran makanan sehat yang tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat tetapi juga membantu menurunkan berat badan, salah satunya dengan mengonsumsi jus. Ya, jus dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan juga mendetoksifikasi tubuh.
Lima Buah Merah Ini Turunkan Berat Badan dengan Cepat
Berat badan, sepertinya kata itu selalu ada di pikiran setiap wanita di seluruh dunia. Untuk menurunkan berat badan, mereka harus melakukan diet yang ketat dan berat, memastikan mereka mendapatkan jumlah kalori yang tepat untuk tubuh serta olahraga secara rutin untuk tetap dapat menjaga berat badan tetap stabil, selain itu mereka juga harus bisa menahan rasa lapar.Bukan hal yang mudah bukan? Menurut para ahli, jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat pada waktu yang tepat, Anda bisa menurunkan berat badan dalam jumlah yang cukup besar.Mengonsumsi buah tertentu yang berwarna merah juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Buah berwarna merah dapat membantu memotong kalori lebih banyak, menurunkan nafsu makan dan yang paling penting, buah berwarna merah dapat memberikan tubuh Anda protein dan serat dalam jumlah yang tepat.
Jus Pare Cara Ampuh Turunkan Berat Badan
.co.id – Berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi sebagian besar wanita. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita kurang percaya diri dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka. Hal ini wajar saja, karena wanita ingin selalu tampil sempurna, begitu juga dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka.Berat badan yang ideal serta bentuk tubuh yang langsing dan profesional memang menjadi dambaan semua orang. Namun, karena gaya hidup serta pola makan yang salah, sering kali membuat kita lupa akan berat badan serta bentuk tubuh.Seperti yang kita ketahui, orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih rentan terkena penyakit-penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, stroke, serangan jantung, dan sebagainya. Untuk menurunkan berat badan, Anda sangat disarankan untuk melakukan diet serta olah raga.
Lima Cara Terburuk untuk Menurunkan Berat Badan
 – Saat ini, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari melakukan detoks, hingga mengurangi makan dengan melakukan diet. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan telah mencoba berbagai cara, namun sayangnya mereka hanya menelan kekecewaan.Ya, menjaga diri agar tetap sehat, memenuhi kebutuhan nutrisi, serta berolahraga. Ketiga hal tersebut harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi banyak yang tidak menerapkannya. Banyak dari mereka yang akhirnya melakukan hal salah yang justru tidak mempercepat proses penurunan berat badan.Jika strategi penurunan berat badan Anda tidak benar, hal tersebut justru akan membuat Anda tersiksa dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Jadi, pelajari dulu hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.
Teh Kayu Manis, Cara Mudah Turunkan Berat Badan
Masalah berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan juga bentuk tubuh mereka, wanita juga mudah tersinggung ketika membahas masalah berat badan, terlebih ketika wanita dibilang terlihat gemuk.Memang dibilang gemuk merupakan hal yang sangat menjengkelkan, hal tersebut membuat wanita sakit, kecewa dan terluka. Meskipun wanita sudah memiliki berat badan ideal dan sempurna, wanita akan tetap tersinggung ketika dibilang terlihat gemuk.Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk wanita. Hal ini semakin diperparah dengan hobi wanita yang suka mengemil. Untuk itu, diet saja tidak cukup, justru terkadang diet malah membuat berat badan semakin tidak terkendali. Lalu, bagaimana agar berat badan bisa turun?
6 Sayuran Merah yang Bermanfaat Bagi Kesehatan
Setiap kali mencari daftar makanan sehat yang baik untuk kita konsumsi setiap hari, sayuran hijau pastilah masuk dalam daftar tersebut, bukan begitu? Ketika kita berbicara tentang sayuran, pasti sayuran hijaulah yang kita pikirkan.Hal tersebut lantaran, jarang dari kita yang melihat sayuran berwarna kuning, terlebih lagi sayuran berwarna merah. Sayuran merupakan jenis tanaman atau bagian tanaman, yang bisa diolah menjadi makanan. Beberapa jenis sayuran bisa dimakan mentah-mentah, namun ada juga sayuran yang hanya bisa dimakan, setelah dimasak terlebih dahulu.Makanan-makanan ini mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh kita, seperti halnya karbohidrat, garam, mineral, vitamin, lemak, protein, dan lain sebagainya. Para ahli setuju bahwa, semua jenis sayuran, sangatlah penting dalam upaya untuk menjaga kesehatan tubuh.
Sayuran Ini Ternyata Bisa Bikin Gemuk
Sayuran merupakan bahan makanan yang sangat menyehatkan. Hal ini dikarenakan sayuran kaya akan nutrisi dan vitamin sehingga baik sekali untuk kesehatan. Selain itu, sayuran juga biasanya menjadi menu diet bagi kebanyakan wanita dalam menurunkan berat badan.Memang, sayuran adalah makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun Anda jangan salah, karena tidak semua sayuran baik untuk program diet Anda. Ada juga sayuran yang justru dapat menambah berat badan dan membuat Anda menjadi lebih gemuk dari sebelumnya. Lalu, sayuran apa saja yang justru dapat membuat kita menjadi gemuk.KentangSayuran pertama yang justru dapat membuat kita menjadi gemuk adalah kentang. Banyak orang yang salah dalam menilai kentang. Orang beranggapan kentang dapat membantu menurunkan berat badan, namun kenyataan justru sebaliknya. Kentang mengandung saripati serta lemak yang dapat membuat berat menjadi naik. Terlebih ketika kentang diolah menjadi kentang goreng, tumis, atau bakar yang juga dapat meningkatkan kolesterol.Baca Selengkapnya...
Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman
 – Berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif, terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang kurang percaya diri dengan masalah badan yang dimilikinya. Tak heran jika wanita sangat mudah tersinggung jika berbicara tentang masalah berat badan.Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan mungkin hal mudah, namun bagi sebagian orang, menurunkan berat badan perlu perjuangan keras, dan tak jarag gagal bahkan yang lebih menyedihkannya lagi, berat badan bukannya turun malah semakin bertambah.Hal ini yang akhirnya membuat beberapa orang menyerah dalam menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita tahu bagaimana caranya. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet dan olah raga.
Ternyata, Empat Sayuran Ini Justru Bikin Anda Gemuk
.co.id – Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Sayuran memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan. Sayuran juga sering kali dijadikan sebagai menu diet, karena sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan.Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi sayuran, Anda tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi sayuran. Karena ada beberapa sayuran yang justru dapat membuat Anda menjadi gemuk dan berat badan semakin tak terkendali.Tentu Anda tak ingin hal tersebut terjadi pada tubuh Anda, bukan? Untuk itu, Anda wajib mengetahui sayuran apa saja yang bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Sayuran memang memiliki banyak kandungan nutrisi, namun tak semua sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sama banyak.Baca Selengkapnya ...
Buah dan Sayuran Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan
 – Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, ada juga makanan-makanan tertentu yang harus Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya buah dan sayuran.Ya, buah-buahan dan sayuran ini diketahui mengandung kalori negatif. Apa itu kalori negatif? Kalori negatif merupakan makanan yang memberikan tubuh lebih sedikit kalori daripada kebutuhan untuk mencerna makanan ini. Lalu, makanan apa saja yang mengandung kalori negatif?Yang masuk dalam kelompok ini adalah makanan dengan indeks glikemik rendah dan mengandung serat yang tinggi. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran tertentu untuk mempercepat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.
Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Lebaran atau hari raya Idul Fitri telah berlalu, sebentar lagi kita akan menjalani rutinitas seperti biasanya. Namun setelah lebaran usai, biasanya terjadi masalah pada berat badan, terutama pada kaum wanita. Hal ini dikarenakan pola makan yang tak terkontrol saat lebaran. Berbagai menu makanan berlemak dan manis-manis masuk semua tanpa pilih-pilih, akibatnya berat badan naik derastis, dan hal ini menjadi masalah yang harus segera diatasi.Memang bukan rahasia lagi, jika lebaran atau hari raya Idul Fitri menyebabkan kenaikan berat badan pada sebagian besar orang. Hal ini karena ketika hari raya berbagai menu makanan lezat dan berlemak tersedia.Untuk menurunkan berat badan setelah lebaran sebenarnya mudah-mudah sulit. Mudah karena memang mudah dilakukan, sulit karena ada beberapa orang yang tidak berhasil dalam menurunkan berat badan. Namun semua tergantung pada niat dan usaha masing-masing. Nah, berikut kami berikan beberapa tips menurunkan berat badan setelah lebaran.Baca Selengkapnya...
Buah dan Sayuran Beku Lebih Sehat dari yang Segar?
Ini mungkin tampak seperti asumsi, bahwa buah-buahan dan sayuran yang segar jauh lebih bergizi. Tetapi penelitian menunjukkan ini bisa menjadi asumsi yang salah. Buah-buahan dan sayuran yang dibekukan bisa saja lebih bergizi daripada rekan-rekannya yang belum diolah. Kenapa bisa begitu?Penjelasan di bawah ini akan menjabarkan semua tentang proses pembekuan produk berupa buah dan sayuran saat hendak diangkut menuju ke pasar. Penelitian membandingkan antara nutrisi yang terkandung pada buah dan sayuran yang dibekukan dengan buah yang segar setelah beberapa saat dipetik.Sayuran biasanya berwarna lebih pucat sebelum dibekukan. Ini berarti mereka terendam dalam air mendidih selama beberapa menit. Tujuan blanching adalah untuk melumpuhkan enzim alami yang menyebabkan kerusakan pada sayuran. Pada buah, biasanya tidak berwarna pucat sebelum proses pembekuan.
Cara Simpan Sayuran agar Tak Mudah Busuk
 – Kebutuhan manusia akan sayur-sayuran, memang tidak bisa dipisahkan. Karena ragam kandungan yang terdapat di dalamnya, memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, ada kalanya sayuran bisa menjadi bahan alami untuk menghindarkan tubuh dari ragam penyakit yang ada.Biasanya bagi para ibu rumah tangga yang membeli sayuran, terkadang juga merasa resah, karena sayuran yang telah dibeli tidak bisa bertahan lama alias mudah membusuk. Sehingga dengan terpaksa sayuran tersebut harus segera dimasak saat itu juga, dan jika sayuran tersebut disimpan terlalu lama akan menjadi layu atau sudah tidak segar lagi.Alhasil, sayuran tersebut Anda buang secara percuma. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan sayuran tersebut agar tetap bertahan lama. Berikut cara untuk menyimpan beberapa sayuran agar tetap bertahan lama.
Empat Sayuran Ini Lebih Bergizi Jika Dimakan Mentah
Apakah Anda suka makan nasi dengan sayuran? Jika ya, maka teruskan saja, karena sayuran memiliki kandungan gizi yang tinggi. Di dalam sayuran terdapat nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk asupan tubuh manusia.Dengan adanya nutrisi dan vitamin yang cukup, maka seluruh tubuh berikut dengan organ-organnya akan berjalan dengan normal, sehat dan bertenaga. Namun, walau Anda tahu bahwa sayuran mengandunhg gizi yang baik bagi kesehatan, anda juga harus tahu bahwa, sayuran akan mengeluarkan kandungan nutrisi dan vitaminnya jika diolah dengan benar.Karena ada sayuran yang akan hilang kandungan nutrisi dan vitaminnya jika dimasak. Artinya sayuran tersebut, agar kandungan gizinya tetap ada, maka harus dimakan dalam keadaan mentah.
Cara Mudah Kontrol Berat Badan Tanpa Menyiksa
.co.id –  Berbicara tentang berat badan, berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki.Wanita melakukan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badan, agar tubuhnya bisa menjadi ideal. Untuk menurunkan berat badan sendiri, tenyata bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan perjuangan dan keseriusan, agar program diet yang dilakukan bisa berhasil.Tidak hanya itu saja, wanita yang sudah berhasil menurunkan berat badan juga harus bisa menjaga berat badannya, agar tetap ideal dan tidak kembali naik. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak kembali naik, tentu diperlukan berbagai cara untuk mengontrol berat badan. Lantas, apa saja caranya?
Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan
 – Berat badan memang cukup sensitif, jika diperdebatkan oleh wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki. Untuk itu, berbagai cara dilakukan wanita demi bisa menurunkan berat badan dan membuat berat badan menjadi ideal.Bicara menurunkan berat badan sendiri, ada banyak sekali caranya. Ada banyak tips diet yang bisa kita temukan, saking banyaknya kadang malah membuat kita bingung sendiri. Sudah dicoba satu-satu, namun belum ada yang berhasil atau bahkan berat badan semakin bertambah.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan. Namun, asalkan ada niat dan usaha tentu semua tidak ada yang tidak mungkin. Dan berikut ini terdapat beberapa kunci sukses dalam menurunkan berat badan. Bagaimana caranya?
Minum Ini Usai Makan, Berat Badan Akan Turun Drastis
 – Ingin perut kenyang tapi berat badan tidak naik? Atau Anda ingin menurunkan berat badan secara drastis tanpa ada pantangan? Siapapun pasti menginginkannya. Karena dengan makan enak berat badan bisa terjaga.Apalagi memiliki berat badan ideal adalah impian banyak orang. Memang ada orang-orang yang secara alami bisa mempertahankan berat badannya, meskipun makannya cukup besar. Tetapi ada juga yang makannya sedikit, tapi berat badan terus bertambah.Nah, jika Anda ingin makan tanpa ada pantangan serta menurunkan berat badan ada cara efektif. Cukup dengan minum minuman yang satu ini usai makan. Maka berat badan akan terjaga dan Anda tidak perlu cemas lagi. Apakah itu?
Lima Buah dan Sayuran Terbesar di Dunia
 – Buah dan sayuran rata-rata memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Mereka tumbuh dengan ukuran normal yang umum kita lihat. Namun siapa sangka, sayuran dan buah-buahan ternyata bisa tumbuh lebih besar lagi dari ukuran normalnya.Tercatat, ada beberapa buah dan sayuran yang menyandang gelar sebagai yang terbesar di dunia. Buah dan sayuran yang dimaksud memiliki ukuran raksasa hampir nyaris sama dengan ukuran tubuh manusia.Menakjubkannya lagi, buah dan sayuran raksasa tersebut ditanam secara alami, dan mungkin ada sedikit rekayasa genetik sehingga ukurannya sangat besar. Berikut kami berhasil menghimpun daftar buah dan sayuran paling besar di dunia ini. Anda mungkin akan terkejut melihat ukurannya.
Sayuran Terburuk yang Bikin Diet Gagal Total
.co.id –  Sayuran dan buah merupakan sumber makanan yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Sayuran dan buah adalah sumber nutrisi dan vitamin, yang tentunya berperan penting dalam hidup sehat.Sayuran selalu menjadi menu sehat untuk program diet. Hal ini dikarenakan, sayuran kaya akan vitamin namun rendah kalori. Meskipun sayuran baik untuk program diet dan menurunkan berat badan, namun ada beberapa sayuran yang baiknya Anda batasi dalam mengonsumsinya.Hal ini karena, ada beberapa sayuran yang kurang sehat, dan bahkan menyebabkan berat badan naik. Menurut penelitian Harvard T.H. Chan School of Public Health tahun 2015 tentang diet dan menurunkan berat badan, mengidentifikasi bahwa ada beberapa jenis sayuran yang sebenarnya justru kurang sehat dan bikin berat badan naik drastis. Apa saja itu?