Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bersimpati dan Cari Solusi, Bukan Malah Sinis Penuh Dengki

 – Narapidana terorisme sempat menguasai seluruh blok yang ada di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, selama lebih dari 24 jam. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan kepada para wartawan bahwa, ada sekitar 30 sampai 40 orang yang pertama kali melakukan provokasi.

Para napi itu telah berhasil membobol teralis besi tahanan di gedung C. Tidak hanya itu, mereka juga menguasai seluruh area Rutan Mako Brimob. Kejadian ini mengejutkan, karena tempat ini adalah markas komando pasukan khusus milik Polri.

Mereka diserang dari dalam rumah sendiri. Sebelumnya pernah terjadi kericuhan, tapi tak segawat dan segenting kali ini. Ada lima polisi dari satuan khusus antiteror yang meninggal dalam kerusuhan tersebut. Kepolisian menyebutnya sebagai sesuatu yang di luar batas kemanusiaan.

Read Full Article
'Dilemesin Aja Say'
Siang itu, saya sedang menelepon Juleha, sang pujaan hati. Hampir setahun kami menjalani LDR. Juleha di Jakarta, saya di Gorontalo. Aku sekarang lagi di Monas. Tadi sempat ke Pasar Kembang di Cikini, pesan bunga untuk Putri yang minggu depan mau diwisuda. Tapi tahu nggak, kata pedagang bunga di sana, ada tempat wisata baru lho di ibukota. Wuihh, ibukota memang keren sekali, tiap tahun punya tempat baru supaya warganya bisa berwisata. Sekarang ada apa lagi di sana? Taman Bunga Balaikota Juleha melanjutkan ceritanya soal taman bunga yang sedang ramai dibicarakan.Dari balik gawai, saya mendengarkan dengan seksama dan dalam tempo yang tidak singkat, mulai dari orang-orang yang sinis hingga cerita para pedagang bunga yang kebanjiran order.
Indonesia Perlu Banyak Belajar dari Korea Utara
Selamat HUT RI ke-71 Dirgahayu Indonesia Indonesia itu bagaimana ya? Mengapa belakangan ini malah banyak ributnya. Pilkada, misalnya. Yang diributkan bukan program atau kinerja pula. Giliran mau demonstrasi, sering direpresi aparat. Katanya kita negara demokrasi? Demonstrasi itu anak kandung demokrasi, bukan?Lalu ada pergantian menteri, tapi malah menteri favorit rakyat yang dicopot, sedangkan menteri favorit partai malah anteng saja. Katanya pro-rakyat. Yang kekinian, ada menteri baru menjabat selama 20 hari, sudah diberhentikan gara-gara berkewarganegaraan ganda.Makin banyak saja daftar mantan menterinya pak Jokowi, sebanyak barisan mantan saya. Tapi, bagi rakyat, yang penting kebutuhan dasar tercukupi. Percuma saja elit di negeri ini ribut-ribut, kalau rakyatnya tidak sejahtera. Soal gizi rakyat, misalnya. Bukannya mengurusi harga cabai dan jengkol yang melambung, malah impor daging sapi dan jeroan.
Era Hipster Usai, Ini Kebangkitan Milenial Yuccie
.co.id – Di tahun 1980 -1990-an, kita mungkin mengenal kelompok anak muda anti mainstream yang mengedepankan kreativitas, kebebasan berpikir, dan humor sinis dengan sebutan hipster.Seiring berjalannya waktu, kelompok anak muda ini pun bertransformasi untuk menunjukkan identitas dirinya, yang kini banyak disebut generasi milenial. Bahkan, sejumlah media menyebut generasi milenial ini sebagai Yuccies alias Young Urban Creatives di mana mereka sangat bangga jika bisa menjual dan mengeksekusi ide-ide brilian yang unik, artisan, dan personal.Sejumlah studi pun menunjukkan, jika generasi milenial banyak yang menganut prinsip YOLO yang singkatannya, You Only Live Once. Kemajuan teknologi dan era internet membuat sebagian anak muda urban ini enggan hanya terkungkung di sebuah dunia yang sempit.
Cara Memantik agar Anak Sekolah Rajin Membaca
Dunia literasi bagi anak-anak sekolah masih sangat miris. Mereka lebih suka main gadget dibandingkan membaca, apalagi menulis. Jika budaya gadget lebih menonjol dibandingkan membaca, 10 tahun atau 20 tahun kemudian, pendidikan Indonesia akan mengalami kemunduran.Jangan berharap anak berprestasi, tidak bodoh-bodoh amat saja sudah syukur. Sebagai orangtua, apakah Anda rela anak-anak Anda yang disekolahkan bukan malah cerdas, tapi bodoh dan lambat? Tentu tidak rela, bukan? Mengingat biaya pendidikan mahal, dan juga yang tak kalah penting adalah investasi pendidikan di keluarga Anda nihil.Harap dipahami, seberapa pun warisan kekayaan Anda jika dikendalikan dengan anak-anak yang lamban, bukan malah berkembang, yang ada malah tumpul. Itulah gunanya pendidikan yang baik, membuka wawasan, menimba ilmu pengetahuan, mengasah kecerdasan, dan juga menemukan bakatnya di kemudian hari.
Untuk Kamu yang Sinis dengan Perempuan Merokok
 – “Kak, lihat deh ibu-ibu dalam mobil itu,” kata temanku saat kami hendak keluar dengan motor dari kosan. “Iya, lihat. Memangnya kenapa?” tanyaku. “Dia merokok, Kak. Hem, perempuan kok merokok!” ketusnya.“Lha, memangnya kenapa kalau perempuan merokok?” dia diam. Beberapa hari ini saya sering pergi ke kafe, tapi biasanya saya dan teman-teman menyebutnya pergi ngopi meskipun pas sampai di lokasi yang dipesan bukan kopi, malah pesan es teh atau susu jahe.Nah, dari kesekian kali kunjungan ke kafe-kafe yang berbeda-beda tentunya, saya banyak menemui perempuan yang merokok, baik perempuan yang berjilbab maupun tidak. Kalau saya melihatnya biasa-biasa saja, karena setiap orang punya haknya sendiri.
Lima Cara Mudah Bikin Dia Jatuh Cinta dalam Sekejap
Cinta adalah suatu perasaan yang pasti dimiliki oleh setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Ketika pria atau wanita jatuh cinta kepada seseorang, tentu dirinya ingin agar orang tersebut juga jatuh cinta kepadanya.Nah, bila ingin orang yang Anda cintai itu jatuh cinta kepada Anda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Yang paling pertama adalah Anda harus bersikap baik kepadanya dan jangan berikan tatapan sinis.Jika Anda bisa membuka hati dalam bentuk ekspresi yang baik kepadanya, Anda tentu bisa membuat dirinya jatuh cinta kepada Anda bahkan dalam waktu sekejap saja. Lantas, bagaimana caranya?
Cari Dory, Cari Pokemon, Cari Duit Lagi
Hidup adalah pencarian. Apakah itu pencarian terhadap hakikat kebenaran? Keyakinan? Kehidupan? Ah, terlalu filosofis bagi generasi milenial seperti saya dan mungkin sebagian dari kalian. Tapi apakah generasi milenial yang kadang disebut juga sebagai generasi Y ini tak peduli dengan pencarian hidup? Malas begitu?Tunggu dulu. Sama seperti generasi pendahulunya, yaitu generasi X bahkan baby boomer, generasi milenial tetap mencari hakikat kehidupan, baik kehidupan pribadi maupun sosial. Yang berbeda hanya caranya. Lebih efektif dan efisien, karena akrab dengan internet dan ponsel pintar, meski mentok-mentoknya cari di mesin pencari.Bagi generasi milenial, pencarian hakikat kehidupan tak perlu berkontemplasi layaknya filsuf, tapi bisa dilakukan dengan cara menonton film atau bahkan bermain game termasuk game online. Pokoknya yang menyenangkan, lucu, dan seru. Apalagi bareng sama pacar atau gebetan. Makin asyik tapi hakikatnya sama.
Begini Doa Berlindung dari Teman yang Jahat
 – Memilih teman yang baik sangat dianjurkan. Akan tetapi hal itu tak mudah, karena di mana pun tempatnya pasti kita akan menjumpai satu atau lebih orang yang jahat atau bisa dibilang tidak menyukai keberadaan kita.Ketidaksukaan tersebut bukan karena kita yang buruk, tapi bisa jadi karena rasa iri, dengki, hasad, dan sifat negatif lainnya. Memang benar bahwa, kita tidak mungkin bisa membuat semua orang menyukai kita. Sebaik dan sekuat apapun kita berusaha untuk tampil sempurna, akan tetap ada orang yang tidak suka dengan kita.Nah, pada teman jahat seperti itulah kita patut waspada. Selain berbuat baik, kita tetap harus membentengi diri dengan doa perlindungan dari tetangga dan teman yang jahat tersebut.  Lantas, bagaimana doanya?
Alasan Kenapa Ada Kebencian dalam Hidup Ini
Mengapa ada kebencian rasa benci, iri, dendam, dengki, dan lain-lain dalam hidup ini? Terutama di dunia maya internet kita sering sekali melihat isu agama, rasis, politik, perdebatan, dan berbagai kontroversi lainnya.Pembenci haters tersebut selalu ada di setiap golongan dan kelas atau level manapun, baik itu dari agama x, atau ras y, ataupun golongan pendukung presiden z. Sekarang pertanyaannya adalah, mengapa ada kebencian? Mengapa kita membenci a atau b? Mengapa ada orang yang membenci golongan agama ras tertentu?Beberapa akan menjawab, Ah, memang udah dari sananya begitu dan bla bla bla. Salah dia lah jelas-jelas mereka itu ga bener, ga bisa bla bla bla. Golongan ini sejak awal memang cuma kumpulan orang-orang sampah dan bla bla bla. Jawaban logisnya adalah, kebencian itu sebagian besar diajarkan.
Pantai Penuh Lumut, Wisatawan Malah Asyik Mempermainkannya
Berlibur di pantai mungkin sangat kita idam-idamkan, apalagi jika saat libur lebaran kemarin Anda belum sempat melakukannya. Banyak pantai yang bisa dijadikan tujuan berlibur, terutama di Indonesia.Banyak yang bisa kita lakukan selama di pantai, seperti bermain pasir, air, dan permainan menantang lainnya. Tapi apa jadinya jika pantai yang seharusnya berpasir putih, malah dipenuhi lumut?Tentunya itu bisa jadi hal yang tidak menyenangkan, karena kita tidak bisa melihatnya. Tetapi anehnya, turis-turis di pantai ini malah asyik mempermainkan lumut yang memenuhi pantai. Bagaimana bisa?
Pesan Mengharukan Wanita Kepada Arwah Calon Suami
 – Siapapun orangnya pasti akan mengalami duka mendalam, saat ditinggalkan selamanya oleh orang yang kita cintai. Meskipun begitu, setiap perjumpaan pasti ada perpisahan, meskipun itu akan terasa sangat menyakitkan.Apalagi jika sepasang kekasih yang hendak menikah, tiba-tiba pasangannya meninggal, pasti akan meninggalkan duka yang sulit untuk dilepaskan. Wanita ini salah satunya, yang hendak dipinang oleh kekasihnya.Tidak ada yang bisa membuatnya lega akan kematian sang kekasih. Salah satu caranya adalah dengan membuat postingan di akun Facebooknya. Namun siapa sangka, ternyata banyak netizen bersimpati kepadanya.
Awas, Jangan Cari Informasi di Google
Hidup di zaman internet ini gampang. Informasi apa saja mudah didapat, dari berita palsu sampai berita akurat. Dari berita cabul , sampai berita kadang salah, kadang betul. Namanya juga cari-cari di Google, maklumlah.Nah, kalau cari informasi, misalnya, mau ke tempat wisata candi di Yogyakarta. Ketik di Google dengan kata kunci Candi terindah di Yogyakarta. Dalam hitungan detik, ratusan artikel muncul di hadapan layar. Nah, tinggal tekan klik di salah satu situs tersebut, muncullah informasi yang dicari.Tapi, di halaman pertama Google itu belum tentu akurat, apalagi benar dan baik. Namanya juga mesin pencari, yang bisa diakal-akali oleh mesin dan teknologi juga. Jadi, tidak selamanya informasi itu harus didapat dari Google. Tapi kalau sudah terbiasa bermain internet, pasti tahu betul cara memanfaatkan mesin pencari Google ini.
Heboh Gadis Cari Pacar Sewaan untuk Bulan Ramadan
Hari Senin, tepatnya 6 Juni kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, terutama mengisinya dengan hal-hal yang positif.Beberapa daerah juga memiliki kebudayaan tertentu, menyambut datangnya bulan Ramadan, seperti mandi untuk membersihkan diri, hingga makan-makan bersama di siang hari.Tetapi yang dilakukan gadis ini sungguh di luar dugaan, ia bukan mencari keberkahan bulan suci Ramadan. Namun yang ia cari adalah seorang pacar sewaan, hanya untuk satu bulan penuh saja. Bagaimana ceritanya?
Ternyata, Dengki Bisa Hambat Datangnya Rezeki
Dengki termasuk penyakit hati yang harus dihindari, karena dapat membahayakan diri Anda di dunia maupun di akhirat.Dengki disebut juga hasad, yakni sifat manusia yang tidak suka akan pemberian, rezeki, dan nikmat yang Allah berikan pada orang lain dan rasa ingin menghilangkan nikmat tersebut.Padahal, rezeki kita sudah ditentukan oleh Allah dan dituliskan tidak akan pernah tertukar, jadi buat apa kita dengki? Tahukah Anda, jika ternyata dengki dapat menghambat bahkan menghilangkan rezeki kita sendiri?
Lagi-lagi, Perempuan Harus Cantik
 – Seorang yang dikenal sebagai dating coach dan motivator spesialis asmara dikritik, karena menulis pernyataan di akun Twitter soal perempuan harus tampil cantik agar bisa menarik perhatian lawan jenis dan mendapat pasangan.Lantas, ia semakin mendapat balasan yang sinis setelah menulis pernyataan yang seolah menyiratkan bahwa jika wanita malas untuk mempercantik dirinya di hadapan pria, maka sah saja bagi pria untuk bermalas-malasan di hadapan wanita. Namun, akhirnya sang motivator mengklarifikasi tentang konteks pernyataannya tersebut.Pernyataan sang motivator mengenai perempuan harus cantik agar pria tertarik memang terbilang masuk akal, karena nyatanya sebagian pria menyukai perempuan cantik, meski preferensi dalam mencari pasangan pasti tidak selalu berpatokan pada kecantikan semata.
Banyak yang Sinis pada Perempuan Kritis, Mengapa?
 – Sejak dulu, perempuan digambarkan sebagai sosok yang dekat dengan masalah. Apalagi, sesama perempuan seringkali terjadi kompetisi yang tidak sehat. Berbeda dengan laki-laki yang cenderung kompak, bahkan saling menutupi rahasia maksiatnya masing-masing.Sebagaimana epiknya legenda perang Trojan yang meletus hanya karena hasrat tak tertahankan seorang pangeran bernama Paris terhadap sosok Helen, istri penguasa Sparta, Menelaus. Dan, ‘masalah’ bernama Helen ini memicu kemarahan Sparta hingga akhirnya meluluhlantakkan kota Troy.Di sini, kita mengenal nama Ken Dedes, sang Prajnaparamita, yang menjadi ‘sumber’ petaka kematian banyak lelaki. Sebuah kutukan yang tak berhenti pada satu generasi, melainkan berurutan dari generasi ke generasi.
Bersimpati dan Cari Solusi, Bukan Malah Sinis Penuh Dengki
 – Narapidana terorisme sempat menguasai seluruh blok yang ada di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, selama lebih dari 24 jam. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan kepada para wartawan bahwa, ada sekitar 30 sampai 40 orang yang pertama kali melakukan provokasi.Para napi itu telah berhasil membobol teralis besi tahanan di gedung C. Tidak hanya itu, mereka juga menguasai seluruh area Rutan Mako Brimob. Kejadian ini mengejutkan, karena tempat ini adalah markas komando pasukan khusus milik Polri.Mereka diserang dari dalam rumah sendiri. Sebelumnya pernah terjadi kericuhan, tapi tak segawat dan segenting kali ini. Ada lima polisi dari satuan khusus antiteror yang meninggal dalam kerusuhan tersebut. Kepolisian menyebutnya sebagai sesuatu yang di luar batas kemanusiaan.
Dampak Buruk dari Sifat Tamak Manusia
Pengertian tamak adalah cinta kepada dunia hubbud dunya , berupa harta benda secara berlebihan tanpa memedulikan hukum haram yang menyebabkan adanya dosa besar. Pelakunya tidak pernah merasa puas, segala cara pun dianggap halal.Tamak terhadap harta dunia merupakan salah satu penyakit hati, yang sangat tercela dan membahayakan kehidupan manusia. Tamak bisa menyebabkan timbulnya sifat dengki, permusuhan, perbuatan keji, dusta, curang, dan bisa menjauhkan pelakunya dari ketaatan, dan lain sebagainya.Orang yang memilki sifat tamak adalah bukti orang tersebut terlalu cinta dunia atau harta. Padahal, harta hanyalah merupakan fitnah atau cobaan. Allah SWT berfirman dalam Alquran, "Sesungguhnya harta dan anak-anak kalian hanyalah fitnah cobaan , dan di sisi Allah-lah pahala yang besar. QS. Al-Taghabun: 15
12 Modal Kerja Para Penulis
.co.id – Menulis dan profesi sebagai penulis buku sedang diperhatikan. Tepatnya, setelah Tere Liye dan Dee bersuara lantang tentang pajak royalti.Namun, ada yang sinis. "Ngapain, sih, penulis protes soal pajak royalti? Wajar dong kena pajak 15%. Kan kerjanya nggak pakai modal. Tinggal duduk dan ketak-ketik. Nggak seperti pegawai kantoran yang minimal mesti mengeluarkan ongkos transportasi. Nggak seperti pengusaha yang mesti membeli bahan baku dan membayar karyawan."Dalam ilmu ekonomi, modal kerja terbagi atas modal materi dan modal nonmateri. Berikut ini 12 modal kerja yang dikeluarkan oleh penulis dalam menghasilkan sebuah karya.
Memahami Lagi Arti Pendidikan untuk Anak-anak
Pendidikan adalah cikal bakal suatu kemajuan bangsa. Jika ingin memajukan negara, pendidikannya harus diutamakan. Hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi, sudah harga mati. Nah, untuk itulah kesadaran pentingnya pendidikan harus benar-benar dipahami dan dipraktikkan oleh seluruh rakyat Indonesia.Dan kita tahu betul, pendidikan belum merata di negeri kita ini. Buktinya, masih banyak anak-anak kita di tepian atau di pelosok negeri yang belum maksimal atas keadilan pendidikan. Selain itu, pendidikan juga masih impian belaka bagi rakyat miskin, baik di kota maupun di desa.Sehingga, dampaknya adalah pesimis dan sinislah yang terjadi. Ngapain sekolah, toh orang-orang pintar banyak menjadi pencuri dan koruptor, pernyataan sinis ini pernah Anda dengar?
Cara Mengatasi Rasa Cemburu Pada Orang Lain
 – Rasa iri hati, cemburu, dan dengki adalah hal yang sangat wajar terjadi pada kita, bahkan terkadang emosi tersebut bisa memotivasi kita menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, seringkali kita merasa kecewa dan terpuruk karena terlalu lama larut dalam perasaan tersebut.Ketika kita melihat foto Instagram milik orang lain, kehidupan mewah dan bahagia orang-orang, serta membandingkannya dengan diri sendiri, kita cenderung merasa sedih alias iri dan cemburu. Oleh karena itu, kita perlu mengatasinya dengan secepat mungkin.Jika didiamkan terlalu lama tentu bisa berpotensi menjadi haters yang akhirnya terus-menerus mengurusi kehidupan orang lain. Pada praktiknya mengatasi emosi memang tidak mudah, tapi tentu kita harus move on dan segera mengatasi rasa cemburu ini.
Saat Marka dan Rambu hanya Dianggap Hiasan
Ada anekdot bernada sinis di masyarakat kita, peraturan dibuat untuk dilanggar. Di jalan raya, anekdot itu benar-benar jadi kenyataan. Rambu dan marka jalan dianggap hiasan. Tak heran, bila karut marut lalu lintas jalan begitu terlestarikan. Termasuk, angka kecelakaan.Rambu yang semestinya hadir membuat lalu lintas jalan jadi nyaman justru dilabrak. Sebut saja misalnya, rambu larangan parkir, berhenti, bahkan larangan ngetem dengan mudah diinjak-injak. Begitu juga dengan marka jalan.Mulai dari garis batas berhenti, zebra cross, hingga marka dilarang melintas luluh lantak diterabas. Jika jawabannya adalah sampai tidak mampu lagi melanggar, pantaslah jika lalu lintas jalan kita demikian subur dengan para pelanggar.
Arab Saudi Akan Hukum Berat Siapapun yang Terkait Hizbullah
Arab Saudi akan menghukum siapapun yang terkait kelompok Hizbullah. Ini termasuk mereka yang bersimpati, mendukung maupun melindungi anggota-anggotanya.