Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Terkuak, Jepang Buat Unit Percobaan Manusia di Perang Dunia II

 – Perang Dunia Kedua jadi salah satu perjalanan manusia yang paling kelam. Di mana puluhan juta nyawa manusia melayang sia-sia. Baik yang dilakukan oleh penjajah maupun kelaparan akibat kekurangan pasokan makanan, dan juga penyakit.

Bahkan, banyak serangkaian ujicoba yang membuat banyak nyawa manusia melayang. Bahkan mereka berkedok penelitian ilmiah, dan salah satunya dilakukan oleh Jepang yang memang terkenal kejam pada saat itu.

Kisah mengerikan tentang bagaimana Jepang melakukan serangkaian eksperimen kepada manusia ini, sangat mengerikan. Di bawah samaran 'penelitian peperangan' selama Perang Dunia II, sebuah buku menceritakan kisah kelam ini.

Read Full Article
Enam Film Perang Vietnam Terbaik
Semua orang tentunya tahu bahwa perang itu lebih banyak merugikan daripada untungnya, kecuali soal gengsi bagi si pemenang perang tersebut. Tapi lain ceritanya, kalau membahas soal film bertemakan perang, pasti seru.Film perang yang bagus itu bukan hanya menyuguhkan adegan tembakan-tembakan saja, tapi yang bisa menunjukkan sudut pandang yang berbeda tentang perang tersebut, atau daerah yang menjadi tempat terjadi perang.Contohnya film yang mengangkat tema perang di Vietnam, di mana diketahui, perang Vietnam adalah salah satu perang paling terkenal dalam sejarah dunia yang banyak diangkat jadi film. Lantas, film perang Vietnam apa saja yang terbaik? Berikut ulasannya.
Foto-foto Langka saat Tentara Jepang Jadi Kuli di Indonesia
 – Jepang pernah menjajah Indonesia pada tahun 1942 – 1945. Meski hanya 3 tahun saja menguasai Nusantara, tetapi apa yang dilakukan tentara Jepang terhadap masyarakat Indonesia benar-benar tidak bisa diterima akal sehat. Mereka menjadikan rakyat Indonesia layaknya sapi perah demi keuntungan pribadi.Namun ketika Hiroshima dan Nagasaki di bom oleh Amerika Serikat, Jepang memutuskan menyerah. Hal ini dimanfaatkan Indonesia untuk mengusir tentara Jepang dari bumi pertiwi. Meski sudah kalah perang, tetapi tidak semua tentara Jepang dapat kembali ke negaranya.Mau tak mau mereka tetap berada di Indonesia dan bekerja apa saja demi menyambung hidup. Dan siapa yang menyangka jika tentara-tentara Jepang yang gagal pulang pernah menjadi kuli di Indonesia. Tak percaya? Foto-foto langka berikut ini menjadi bukti bahwa tentara Jepang pernah menjadi pekerja kasar di Indonesia pada awal kemerdekaan.
Jepang, 99% Destinasi Wisata yang Hampir Sempurna
Jepang merupakan negeri favorit saya di Asia Pasifik, menurut saya Jepang itu 99 destinasi yang hampir sempurna. Hal tersebut, karena Jepang punya alam yang indah, budaya yang sangat kuat, dan kuliner segar yang terkenal lezat.Kurang 1 persennya, karena Jepang termasuk negara yang punya biaya hidup sangat tinggi. Bagi kita orang Indonesia yang mengunjungi Jepang, harus siap-siap merogoh kocek sangat dalam. Selain itu, Jepang juga terkenal sebagai negara kepulauan dengan budaya yang unik.Jepang juga terkenal akan kedisiplinannya. Setidaknya, Anda harus mengunjungi negara Jepang walaupun hanya sekali. Tapi, sebelum Anda berwisata ke Jepang, ada 12 fakta yang harus Anda ketahui tentang Jepang. Apa sajakah itu?
Tujuh Foto Berwarna Perang Dunia II
Saat masa Perang Dunia II, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna. Foto yang dihasilkan masih hitam putih sehingga penampakan dalam foto tersebut kurang jelas dilihat dengan mata telanjang.Namun, bagaimana jadinya jika foto-foto yang menunjukkan peristiwa selama Perang Dunia II diubah jadi berwarna? Royston Leonard, seorang fotografer amatir, memutuskan untuk membuat beberapa foto penting Perang Dunia II dan Perang Pasifik yang asalnya hitam putih jadi berwarna.Pria berusia 50 tahun asal Cardiff, Wales, menjelaskan kalau memberikan warna pada foto Perang Dunia II itu berarti akan membawa suasana sejarah ke kehidupan nyata. Bagi yang melihatnya, mungkin akan merasakan sensasi perang ketika itu.
Sepuluh Tank Terbaik dari Perang Dunia II
 – Walaupun kemunculan tank telah dimulai dalam Perang Dunia I, namun baru dalam Perang Dunia II tank menjadi mesin pembantaian massal yang sesungguhnya. Mereka memainkan peranan yang sangat penting dalam kekuatan sekutu selama perang. Sebagian negara memproduksi tank dan produksi naik setiap bulannya.Kekuatan sekutu seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang, menghasilkan sejumlah besar tank sebelum dan selama Perang Dunia II berlangsung.Berikut kami tampilkan daftar sepuluh tank terbaik dari Perang Dunia II dan tank Perang Dunia II yang pernah ada, yang kami lansir dari laman wonderslist.com.
Puasa Anda akan Sia-sia Jika Lakukan 5 Hal Ini
Ketika perang Badar usai, dan kaum muslimin menang telak dari musuhnya, para sahabat bergembira. Mereka telah memenangkan perang besar pertamanya, dengan jumlah pasukan yang sebenarnya tak berimbang.Di tengah suka cita kemenangan itu, Nabi Muhammad SAW mengingatkan para sahabat, "Kita telah kembali dari jihad perang kecil dan akan menghadapi peperangan besar jihad akbar . Dalam keheranan mereka, sahabat lalu bertanya, "Apakah ada lagi perang yang lebih besar dan dahsyat dari perang Badar?"Rasul pun menjawab, "Ada, yaitu perang melawan hawa nafsu di dalam diri masing-masing. Puasa tak sebatas menahan lapar dan haus saja. Yang sering kita tak sadari, adalah ternyata banyak hal sepele dalam keseharian kita yang ternyata bisa menghapus pahala puasa. Apa saja?
Inilah Dua Perang Besar yang Akan Terjadi di Akhir Zaman
Gejolak perang yang terjadi di dunia menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Sebagian besar negara yang berkonflik ini, adalah negara mayoritas muslim karena permasalahan agama berkepanjangan.Jika dunia mengklaim sudah terjadi perang dunia pertama dan kedua, maka masih ada perang yang lebih dasyat yang akan dialami umat berdasarkan nubuat akhir zaman. Yang menarik adalah beberapa negara yang berperang saat ini, disebut-sebut dalam nubuat (ramalan) tersebut.Perang ini akan menandai kemunculan Dajjal, sosok eskatologi Islam yang dilaknat Allah dan akan muncul pada akhir zaman. Berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW, Akhir dari perang tersebut menjadi awal dari kehidupan manusia yang kekal, yakni kiamat. Apa saja perang tersebut?
9 Foto Ini Tunjukkan Keanehan Selama Perang Dunia II
Ada banyak foto yang mendokumentasikan tentang suasana saat Perang Dunia II. Foto-foto tersebut menceritakan banyak kengerian selama Perang Dunia II berlangsung yang menewaskan jutaan jiwa.Namun, beberapa foto dokumentasi tak hanya menceritakan tentang kengerian selama Perang Dunia II saja, tapi ada juga yang menunjukkan keanehan yang terjadi selama Perang Dunia II. Keanehan-keanehan tersebut bisa dibilang tidak wajar.Berikut ini ada sembilan foto yang menunjukkan keanehan tak wajar saat Perang Dunia II berlangsung. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini ulasannya.
Enam Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat
Sepanjang sejarah, hanya pernah terjadi dua kali perang dunia, yakni Perang Dunia pertama yang terjadi pada tahun 1914 sampai 1918, kemudian berlanjut dengan Perang Dunia kedua yang dimulai pada tahun 1939 sampai 1945.Meskipun zaman sekarang bukan zamannya perang, tetapi nyatanya banyak peperangan yang terjadi di luar sana. Jadi, tak menutup kemungkinan Perang Dunia III bisa saja meletus. Jika Perang Dunia III terjadi, sudah dipastikan Bumi ini akan hancur.Albert Einstein pernah berkata, "Saya tidak tahu senjata apa yang digunakan di Perang Dunia III, tetapi Perang Dunia IV akan bertarung dengan tongkat dan batu." Dilihat dari konflik antar negara yang terjadi sekarang, terorisme dan masalah-masalah lainnya, penulis merangkum beberapa tanda bahwa Perang Dunia III sudah dekat.
Kisah Panglima Perang Dipecat karena Tak Pernah Salah
Pada zaman pemerintahan Khalifah Syaidina Umar bin Khattab, ada seorang panglima perang yang disegani lawan dan dicintai kawan. Panglima perang yang tak pernah kalah sepanjang kariernya memimpin tentara di medan perang. Baik pada saat beliau masih menjadi panglima Quraish, maupun setelah beliau masuk Islam dan menjadi panglima perang umat Muslim.Beliau adalah Jenderal Khalid bin Walid. Namanya harum di mana-mana. Semua orang memujinya dan mengelu-elukannya. Ke mana beliau pergi selalu disambut dengan teriakan, "Hidup Khalid, hidup Jenderal, hidup Panglima Perang, hidup Pedang Allah yang Terhunus."Ya, beliau mendapat gelar langsung dari Rasulullah SAW yang menyebutnya sebagai Pedang Allah yang Terhunus. Dalam suatu peperangan beliau pernah mengalahkan pasukan tentara Byzantium dengan jumlah pasukan 240 ribu. Padahal, pasukan Muslim yang dipimpinnya saat itu hanya berjumlah 46 ribu orang.
Sepuluh Hal yang Bisa Memicu Perang Dunia III
Perang menjadi salah satu hal yang paling ditakuti di seluruh dunia. Tidak heran banyak negara yang mulai was-was ketika isu tentang kemungkinan terjadinya Perang Dunia III mengemuka. Semua orang tentu berharap, agar pertempuran dahsyat seperti Perang Dunia I dan Perang Dunia II tidak terjadi lagi.Namun, beberapa kejadian belakangan ini terus membuat isu itu semakin panas. Apalagi, ada sepuluh hal yang bisa memicu terjadinya Perang Dunia III. Apa saja?Kepercayaan. Menurut kepercayaan sejumlah kelompok agama di dunia, Perang Dunia III memang bisa terjadi. Kaum Yahudi memprediksi akan terjadinya Armageddon, yang memicu pertempuran hebat hingga menyelamatkan orang-orang dari penindasan dan mengeluarkan mereka dari persembunyian.
Sepuluh Kendaraan Militer Paling Aneh Dalam Perang Dunia I
 – Pada Perang Dunia I terdapat banyak kendaraan militer yang diproduksi hingga tahun 1918 seperti kendaraan tempur, mobil lapis baja dan juga truk lapis baja yang sebagian besar digunakan untuk Perang Dunia I.Sebuah perang global yang terjadi di Eropa yang dimulai pada tanggal 28 Juli 2014 hingga 11 November 1918. Berikut ini sepuluh kendaraan militer paling aneh dalam Perang Dunia I yang dilansir dari laman wonderlist.com.10. Mobil Lapis Baja Garford-PutilovMobil Lapis Baja Garford-Putilov adalah jenis kendaraan tempur lapis baja yang diproduksi oleh Rusia pada masa Perang Dunia Pertama.Meski dianggap sebagai kendaraan yang kasar dan andal oleh penggunanya, Garford-Kutilov sangat kurang bertenaga. Dengan berat total sekitar 11 ton dengan mesin hanya 30 hp, kendaraan ini memiliki kecepatan tertinggi sekitar 10-11 mph (16-18 kilometer per jam).
Lima Tempat Wisata Jepang yang Sarat dengan Budaya
 – Bicara tentang Jepang, yang teringat adalah peradaban mereka yang modern, sehingga menjadi salah satu negara maju di kawasan Asia. Meskipun sudah memiliki peradaban yang modern, namun Jepang tidak meninggalkan ciri khas budayanya yang bisa dilihat dari tempat-tempat wisata yang mereka tawarkan.Gunung Fuji adalah salah satu refleksi modern Jepang tanpa meninggalkan ciri khas bangsa mereka yang kental dengan budaya Timur-nya. Namun, tempat wisata di Jepang yang sarat akan budaya tidak hanya Gunung Fuji saja. Banyak tempat wisata lainnya yang mempresentasikan Jepang sendiri.Nah, bagi Anda yang sedang berencana untuk menghabiskan waktu dan liburan di Jepang, berikut lima wisata di Jepang yang akan membawa kita kembali ke suasana, ciri khas, dan budaya Jepang. Apa saja?
Ini Alasan Kenapa Orang Jepang Sulit Berbahasa Inggris
 – Pernahkah kalian penasaran kenapa sih orang Jepang, susah melafakan bahasa Inggris? Tak hanya bahasa Inggris saja, sebenarnya orang Jepang cenderung sulit berbicara dengan bahasa asing. Alias mereka hanya lancar menggunakan bahasa asli mereka saja, yaitu bahasa Jepang. Padahal, kita tahu sendiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara maju, terutama dalam bidang teknologi. Usut punya usut, ternyata ini semua bukan tanpa alasan. Berikut lima alasan kenapa orang Jepang susah mempelajari bahasa Inggris.1. Masa Isolasi.Kesulitan berbahasa asing bagi warga Jepang ternyata disebabkan karena masa isolasi yang terjadi sekitar tahun 1868 silam. Di masa ini, penduduk Jepang dilarang pergi ke luar negeri, dan para turis dilarang datang ke Jepang. Jadi, bisa dibilang pada zaman ini mereka menjadi sangat tertutup dengan budaya luar, termasuk bahasa. Hal tersebut, otomatis membuat semua orang di Jepang hanya menggunakan bahasa Jepang saja untuk berkomunikasi.Kebijakan ini akhirnya dihapus di masa restorasi Meiji. Meski sudah dihapuskan, semuanya tidak serta merta berubah. Tetap banyak orang Jepang yang tidak menguasai bahasa Inggris. Jadi, jika ada turis yang berkunjung ke Jepang, mereka akan kesulitan untuk berkomunikasi. 
Sepuluh Negara Ini Diprediksi Hancur Jika Perang Dunia III
Konflik antar sejumlah negara saat ini, sempat memicu munculnya isu akan pecahnya Perang Dunia III. Apalagi, kini sudah ada sembilan negara yang memiliki senjata nuklir mematikan.Isu ini pun semakin kuat berhembus, saat pemerintah Jerman meminta warganya untuk menyimpan stok pangan, baru-baru ini, hal yang tak pernah mereka lakukan sejak Perang Dingin. Nah, jika Perang Dunia III benar-benar terjadi, negara mana saja yang akan hancur?Amerika Serikat. Meski kemungkinan kehancurannya tidak terlalu besar, namun Amerika Serikat dipastikan akan terkena dampak dari Perang Dunia III. Sebagai salah satu negara yang dianggap paling banyak menyebabkan kemungkinan terjadinya Perang Dunia III, Negara Paman Sam ini tentu akan menjadi target utama bagi negara-negara lawan.
Tips Mudah Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula
 – Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa asal benua Asia yang cukup banyak penggunanya, karena kemajuan pengetahuan dan teknologi terutama di bidang robotika, banyak ilmuwan serta pelajar dari negara lain yang berbondong-bondong menuju Jepang untuk belajar.Otomatis, karena negeri matahari terbit ini sangat menjunjung tinggi nasionalisme negaranya, para pendatang yang ingin belajar harus mau pelan-pelan belajar bahasa Jepang. Sebelum menjadi negara yang semaju sekarang, Jepang juga pernah mengalami kehancuran hebat di masa Perang Dunia II.Di tahun 40-an, Jepang bekerjasama dengan Jerman untuk menyerang negara-negara Asia dan Pasifik demi mengukuhkan eksistensi sebagai negara besar. Jepang menguasai hampir sebagian negara-negara Asia, termasuk Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun saja.
Terkuak, Jepang Buat Unit Percobaan Manusia di Perang Dunia II
 – Perang Dunia Kedua jadi salah satu perjalanan manusia yang paling kelam. Di mana puluhan juta nyawa manusia melayang sia-sia. Baik yang dilakukan oleh penjajah maupun kelaparan akibat kekurangan pasokan makanan, dan juga penyakit.Bahkan, banyak serangkaian ujicoba yang membuat banyak nyawa manusia melayang. Bahkan mereka berkedok penelitian ilmiah, dan salah satunya dilakukan oleh Jepang yang memang terkenal kejam pada saat itu.Kisah mengerikan tentang bagaimana Jepang melakukan serangkaian eksperimen kepada manusia ini, sangat mengerikan. Di bawah samaran 'penelitian peperangan' selama Perang Dunia II, sebuah buku menceritakan kisah kelam ini.
7 Foto Kota Aleppo Sebelum dan Setelah Perang
Perang di Kota Aleppo, Suriah yang sudah berlangsung selama lebih dari empat setengah tahun, telah membuat kota tersebut yang awalnya damai dan indah jadi hancur.Perang antara pasukan pemberontak dan pro pemerintah itu, telah menewaskan lebih dari 30.000 orang sejak dimulai pada tahun 2012 lalu dan 20.000 lainnya mengungsi ke negara lain agar terhindar dari perang. Sebelum perang terjadi, Kota Aleppo adalah tempat yang sangat indah dan damai.Di kota ini banyak menyimpan harta karun bersejarah, seperti Masjid Agung yang dibangun pada abad ke-8 dan benteng Aleppo yang dianggap sebagai benteng terbesar dan tertua di dunia. Namun setelah perang terjadi, pemandangan yang terlihat di kota ini hanya reruntuhan bangunan yang rusak parah.
Kenapa Orang Jepang Suka Berjalan Kaki?
Jepang sebagaimana kita tahu adalah negara maju di Asia. Tapi ada keunikan tersendiri dari orang Jepang yaitu suka berjalan kaki, dibanding memakai kendaraan bermotor atau mobil. Kenapa? Hal ini bisa kita jadikan patokan yang positif kenapa orang Jepang sangat suka sekali berjalan kaki.Padahal di negara Jepang, termasuk menjadi produsen otomotif terbesar di dunia. Lihat saja banyak perusahaan otomotif lahir dari Jepang. Tapi berbanding terbalik dengan kondisi sebenarnya, orang Jepang kurang suka memakai kendaraan motor atau mobil pribadi dan lebih memilih berjalan kaki dan naik angkutan umum.Orang Jepang sadar akan kesehatan, makanya mereka suka berjalan kaki. Apalagi jika melihat di kota-kota besar di Jepang, lebih banyak yang berjalan kaki dengan tertib dan teratur.
Potret Langka Perang Vietnam yang Menakutkan
Perang Vietnam atau disebut juga Perang Indocina Kedua merupakan perang yang terjadi pada tahun 1957 sampai 1975 di Vietnam. Amerika Serikat, Korea Selatan, Thailand, Australia, Selandia Baru, dan Filipina bersekutu dengan Vietnam Selatan yang berideologi liberal untuk melawan kubu Vietnam Utara yang berideologi komunis yang dibantu oleh Uni Soviet dan Tiongkok.Seorang jurnalis bernama Doug Niven memutuskan untuk menjadi fotografer yang mengabadikan momen ketika Perang Vietnam berlangsung. Tak hanya Niven, banyak juga fotografer lain yang memutuskan ikut masuk ke dalam situasi perang.Namun banyak foto dokumentasi dari Perang Vietnam yang disembunyikan oleh pihak pemerintah yang tidak ingin diketahui publik. Oleh karena itu, sangat jarang ada foto dokumentasi suasana Perang Vietnam yang terjadi 31 tahun lalu itu. Akan tetapi, berikut ini ada beberapa potret langka dari Perang Vietnam yang sangat menakutkan. Baca Selengkapnya...
Foto-foto Romantis ketika Masa Perang Dunia II
Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana kisah cinta sepasang kekasih ketika masa perang dulu? Yang jelas kisah cinta masa perang tak seaman seperti sekarang. Apalagi bagi perempuan yang memiliki kekasih seorang prajurit.Memang sulit melihat kekasih pergi jauh untuk bertugas. Perasaan khawatir dan cemas pasti dirasakan setiap perempuan yang harus melihat kekasihnya pergi ke medan perang. Mereka berharap kekasihnya bisa kembali dengan selamat.Di bawah ini ada beberapa foto yang menunjukkan beberapa wanita mengucapkan selamat tinggal kepada kekasihnya sebelum pergi ke medan perang ketika Perang Dunia II. Tidak diketahui, apakah mereka dipersatukan kembali atau ganasnya perang memisahkan mereka.
Unit 731, Unit Rahasia Paling Mengerikan dalam Sejarah Jepang
Jepang, negara yang menyimpan berbagai sejarah mulai dari yang unik, teknologi canggih, sampai kisah horor paling mengerikan. Salah satu sejarah yang paling mengerikan di Jepang adalah adanya sosok seorang dokter paling menakutkan.Perkenalkan, Shiro Ishii, ia seorang ahli mikrobiologi Jepang yang juga seorang Letnan Jenderal untuk Unit 731, sebuah pasukan dengan keahlian langka untuk perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang yang melakukan eksperimentasi manusia dan kejahatan perang selama Perang Dunia Kedua dan Perang Sino-Jepang Kedua. Sang dokter lahir di Jepang, 25 Juni 1892 di Chiyoda, perfektur Chiba Tokyo.Unit 731 dikenal cukup brutal, banyak eksperimen yang telah dilakukan sang dokter bersama unitnya, seperti melakukan eksperimen terhadap tubuh manusia baik itu masih hidup maupun sudah mati. Baca Selengkapnya...
Sepuluh Tank Terbaik Selama Perang Dunia II
Meskipun tank sudah muncul pada saat terjadinya Perang Dunia I, namun kendaraan perang ini baru bisa diandalkan pada saat terjadinya Perang Dunia II. 10 tank terbaik selama Perang Dunia II ini, memainkan peran penting bagi kekuatan sekutu.Tank-tank ini banyak diproduksi oleh kekuatan sekutu seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Italia serta Jerman dan Jepang sebelum dan selama berlangsungnya Perang Dunia II. Berikut 10 tank terbaik Perang Dunia II.10. M4 Sherman Tank, Amerika SerikatM4 Sherman Tank adalah salah satu tank terbanyak yang diproduksi selama berlangsungnya Perang Dunia II. M4 Sherman Tank memiliki rata-rata 75 mm meriam utama dengan 90 putaran dan memiliki baja yang relatif tipis yaitu 76 mm dibandingkan dengan tank lain pada saat bersamaan.