Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Anak Muda Amerika Menolak Kapitalisme, lalu Apa Penggantinya?

 – Kini, anak muda di Amerika Serikat semakin tidak menyukai cara pemimpin mereka bekerja. Kemarahan mereka baru-baru ini tergambar, ketika ribuan anak muda dan lainnya melakukan demonstrasi yang dilakukan pada tanggal 24 Maret lalu.

Di mana, demonstrasi menuntut adanya kontrol senjata, hampir sebulan setelah sejumlah teman mereka tertembak dan terbunuh di sebuah SMA di Parkland, Florida. Hal ini tentu mendorong kami, seorang sosiolog dan ekonom bertanya-tanya, bagaimana anak muda mendesain kembali sistem ekonomi, jika mereka diberi kesempatan?

Berdasarkan survei terkini, jawaban mereka seharusnya membuat para politisi pendukung status quo untuk berpikir ulang tentang kebijakan ekonomi mereka.  Sebuah survei dari Harvard University di tahun 2016 menemukan bahwa, 51% anak muda Amerika yang berusia 18 sampai 29 tahun tidak lagi mendukung kapitalisme.

Read Full Article
Ini Alasan Burung Flamingo Berwarna Merah Muda
Flamingo, jenis burung dengan kaki panjang dan warna merah muda yang anggun ini, merupakan hewan yang sering digambarkan dalam film-film drama romantis, karena warnanya yang merah muda, warna dari romansa dan percintaan. Namun tahukah Anda, bahwa merah muda bukanlah warna asli dari Flamingo?Flamingo adalah burung yang bertempat tinggal di benua Amerika. Burung ini mempunyai ciri khas yaitu kakinya yang langsing dan panjang, serta warna bulunya yang terlihat berbeda dari burung-burung kebanyakan, merah muda.Namun rupanya merah muda bukanlah warna asli dari burung Flamingo. Coba lihat foto dari bayi Flamingo berikut ini. Warnanya bukan merah muda bukan? Tapi lebih ke putih keabu-abuan. Namun mengapa mereka berubah warna ketika menginjak dewasa?
Gaya Pacaran Artis Masa Kini
Pergaulan anak muda masa kini makin hari makin kebarat-baratan saja. Banyak dari mereka yang mulai menirukan gaya anak-anak barat, dari mulai cara berbicara hingga penampilan.Selain itu, tak sedikit dari mereka yang mencoba mempraktikkan gaya berpacaran anak barat. Ya, dari mulai pegangan tangan, dinner romantis, hingga foto mesra. Hal tersebut menjadi pemandangan umum bagi anak muda masa kini.Begitu pula para artis Indonesia yang umurnya masih terbilang muda. Mereka dengan santainya mengumbar kemesraan dan mengunggah foto mesranya di akun media sosial. Ala-ala prewedding, foto para artis muda ini justru menjadi pro dan kontra bagi masyarakat umum. Lalu siapa saja sih artis muda yang kerap unggah foto mesra ini?
Inspirasi untuk Anak Muda agar Sukses Berbisnis
 – Di zaman modern seperti sekarang, dunia semakin didominasi oleh anak muda. Jika dulu kita selalu mendengarkan nasihat dan wejangan orangtua, sekarang semuanya terbalik. Orang-orang lebih suka mendengar nasihat dari para founder atau entrepreneur muda yang berhasil mengubah dunia melalui bisnisnya.Banyak sekali kata-kata inspirasi hidup mengenai kesuksesan yang bisa kita pelajari dari para anak muda tersebut. Jack Ma pernah berkata dalam berbisnis atau berjualan di zaman dulu jika kita berhasil meyakinkan orangtua, maka kita juga akan berhasil meyakinkan anak yang lebih muda.Namun, sekarang jika kita berhasil meyakinkan anak-anak muda, kita akan berhasil meyakinkan orang yang lebih tua. Terbukti dengan lahirnya berbagai inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Semua yang muda maupun tua akan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada.
4 Dosa Keji Tentara Amerika Terhadap Warga Irak
Sebagai negara adidaya, mungkin kita menganggap Amerika Serikat adalah negara yang hebat dan paling berpengaruh di dunia. Tapi di balik semua itu, AS sebenarnya masuk dalam kategori negara paling berdosa yang sudah menyebabkan banyak kekacauan hingga peperangan.Contohnya saja, saat AS menginvasi Irak pada tahun 2003, di mana banyak dosa keji yang dilakukan oleh tentara Amerika pada warga Irak ketika itu yang tidak dipublikasikan. Kisah keji tentara Amerika itu, bahkan diceritakan sendiri oleh tentara Amerika yang jadi saksi.Dirangkum dari The Richest, berikut deretan dosa keji yang dilakukan tentara Amerika terhadap warga Irak berdasarkan kesaksian tentara Amerika sendiri. Apa saja?
Cara Alami agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda
.co.id – Semua orang pasti ingin selalu terlihat muda atau awet muda, terlebih wanita. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun wanita ingin selalu terlihat cantik dan awet muda. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak biaya demi bisa tampil cantik dan awet muda.Berbicara tentang kecantikan dan awet muda, kebanyakan wanita ingin hasil yang instan. Padahal tak ada yang instan, biarpun ada, pasti akan ada efek buruknya di kemudian hari. Untuk bisa tampil cantik dan awet muda, tentu dibutuhkan perawatan secara bertahap dan dilakukan sejak muda.Dengan perawatan secara teratur, kulit akan tetap kencang dan awet muda. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan agar bisa tampil cantik dan awet muda. Dengan cara alami, selain Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, cara alami juga lebih aman dan tanpa risiko.
Tujuh Bintang Hollywood Ini Ternyata Bukan Asal Amerika
Hollywood adalah pusat industri film yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat. Meski berpusat di LA, para selebritinya ternyata tidak serta merta juga berasal dari Amerika Serikat. Banyak juga dari mereka yang berasal dari luar Amerika.Sebut saja, Daniel Radcliffe yang berasal dari Inggris, Jackie Chan yang berasal dari Hong Kong, Michael Fassbender yang bahkan memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Irlandia dan Jerman, dan masih banyak lagi. Lalu, siapa selebriti Hollywood lain yang bukan berasal dari Amerika Serikat?1. Keanu ReevesLahir dari seorang ayah berdarah Amerika dan ibu berdarah Inggris, namun Keanu sendiri lahir di Beirut, Lebanon. Setelah perceraian orangtuanya, Keanu lalu tinggal bersama sang ibu dan menetap di Kanada.Baca Selengkapnya...
3 Penyesalan Diri Anak Muda Dalam Menjalani Hidup
 – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang rasa kecewa terhadap diri sendiri, dan kata-kata penyesalan yang sering terjadi pada diri anak muda dalam menjalani hidup. Semua orang pasti pernah menyesal, karena melakukan banyak kebodohan di masa lalu.Hal ini mungkin sering dialami oleh mereka para anak muda, yang sering membuat kesalahan dan mengalami kegagalan jatuh bangun dalam karier maupun percintaan. Namun, kita juga bisa belajar banyak dari penyesalan diri orang lain, supaya kita tidak jatuh ke dalam ubang kesalahan yang sama.Di sini saya akan berbagi sedikit kata-kata tentang penyesalan diri saya sendiri saat masih muda (18-22 tahun) dan mungkin bisa menjadi nasihat juga untuk anak-anak muda lainnya, agar tidak mengalami hal yang sama. 
Ketika Para Orangtua Berhenti Membaca
Seseorang bertanya, apa yang membedakan anak-anak dan orangtua dalam hal membaca? Yang membedakan adalah jenis bacaannya. Anak-anak membaca cerita, orang dewasa membaca buku tabungan.Oh ya, ada lagi perbedaannya, anak-anak dipaksa orangtua mereka untuk membaca sedangkan orangtua terpaksa berhenti membaca demi anak-anak mereka. Dua jawaban tadi mungkin akan sedikit membuat para orangtua tersenyum.Karena itulah kenyataannya. Dan anak-anak mereka nantinya akan mengikuti pola mereka, yaitu banyak membaca saat masih anak-anak, memutuskan pensiun saat telah bekerja. Seolah membaca hanyalah aktivitas wajib untuk anak-anak.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum, Memiliki keturunan yang baik dan sehat adalah dambaan bagi setiap pasangan suami isrti, betapa bahagianya saat pasangan yang menikah mendapatkan keturunan, sehingga tumbuh kembang anak dari hari kehari menjadi perhatian yang sangat menyenangkan bagi ayah dan bunda. Namun terkadang ada saat-saat anak susah makan, padahal sudah diberikan makanan yang biasanya dimakan oleh sang anak setiap harinya, permasalahan ini banyak ditemukan oleh orang tua, anak menjadi sulit dan rewel sekali saat diberikan makan. Sehingga hal ini membuat para ibu menjadi stres menghadapinya. Saat kecemasaan atas perilaku anak susah makan terjadi pada anak kita, Cobalah untuk tidak terlalu merasa cemas untuk waktu makan sang anak. Jika bunda mampu menjaga sikap yang tenang dan positif, ini akan menjadi lebih baik untuk bunda dan anak bunda. Kebanyakan balita akan menangis dan rewel saat ia tidak mau makan, dan terkadang bunda merasa jenuh menghadapi persoalan anak susah makan ini, dan tidak mampu mengontrol emosi dan marah-marah kepada sang anak, sikap seperti bukan menjadi solusi untuk membuat anak yang susah makan menjadi mau memakan makanan yan gtelah bunda siapkan, perlakuan ini justru membuat anak bunda akan semakin susah untuk makan.
Terapkan 5 Tips Ini Jika Ingin Sukses di Usia Muda
 – Tidak sedikit anak muda yang ingin sekali sukses di usia muda, baik itu sebagai pelajar, mahasiswa, pengusaha atau karyawan. Tapi untuk mendapatkannya pun harus melalui upaya yang sungguh-sungguh dan pengorbanan besar.Jika tidak mau melewati hal tersebut, maka siap-siap saja untuk tidak sukses. Alangkah indahnya jika kesuksesan diraih ketika usia muda bukan usia tua. Kesempatan untuk berbuat yang terbaik lebih besar.Mumpung usia masih muda dan telah mencapai kesuksesan, maka usia muda terasa lebih bermakna dan banyak tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk membantu banyak orang. Sekali lagi, sukses itu adalah hal yang tidak mudah diraih terlebih di usia muda.
Miris, Lima Negara Ini Jadikan Anak Sebagai Tentara
 – Di negara-negara ini, anak-anak direkrut secara paksa untuk dijadikan tentara. Biasanya anak-anak yang direkrut berusia di bawah 18 tahun, dan dilibatkan secara aktif dalam peperangan.Pada 2008, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan Undang-undang Perlindungan Tentara Anak (CSPA). Hukum ini diberlakukan sebagai upaya untuk mengekang perekrutan tentara anak yang diperkirakan mencapai 300.000 anak yang tersebar di berbagai negara.Meskipun undang-undang ini telah diberlakukan, pemerintah negara-negara pelaku perekrutan tentara anak dengan keras menyangkal tuduhan tersebut, padahal laporan PBB dan Human Rights Watch (HRW) sangat menunjukkan keterlibatan perekrutan paksa tentara anak. Lalu, negara mana saja yang terlibat dalam kasus ini? Dan berapa banyak anak yang dijadikan tentara? Berikut ulasannya.
Alasan Restoran Ini Melarang Anak-anak Berkunjung
Bukan bermaksud untuk menyalahkan anak-anak, namun keberadaan mereka di tempat-tempat tertentu terkadang dapat mengganggu orang lain. Misalnya saja, di restoran ada anak-anak yang menangis atau mengompol, pasti hal ini sangat mengganggu pengunjung lain.Namun balik lagi bahwa, orang yang dimaksud adalah anak-anak yang tentu saja belum tahu apa-apa. Jikalau ada yang berani membuat aturan tentang pelarangan anak-anak, pasti tempat tersebut akan sepi.Menariknya, sebuah restoran berkonsep Italia yang berada di Amerika Serikat ini berani memberlakukan hal ini. Ya, restoran bernama Cabusos ini secara terang-terangan melarang anak-anak berkunjung. Kebijakan ini diterapkan, lantaran dulu pernah ada anak yang bermain ipad dengan volume sangat keras.
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Anak Didik Tidak Mau Tidur, Guru TK Bekap dengan Selimut
 – Bekerja sebagai tenaga pengajar untuk anak-anak usia dini, tentu harus memiliki kesabaran yang besar. Apalagi jika anak-anak yang dididiknya masih cukup kecil, dan belum tahu dengan peraturan.Guru yang tidak sabaran, bisa-bisa melakukan cara yang bisa menyakiti anak-anak untuk menerapkan aturan. Salah satunya guru TK ini, yang terekam kamera melakukan tindakan kasar pada anak didiknya.Di mana saat itu, ia mencoba membuat anak didiknya untuk tidur siang. Namun tidak semua anak-anak bisa tertidur. Dan ada satu anak yang tidak bisa tidur. Lantas ia pun membekapnya dengan selimut. Lalu bagaimana nasib anak tersebut?
Delapan Foto Seleb Dunia Bersama Peran Penggantinya
Dalam sebuah film, menggunakan stuntman atau peran pengganti sudah menjadil hal biasa yang diikut sertakan. Akan tetapi, mencari peran pengganti yang benar-benar mirip dengan aktor aslinya bukanlah perkara muda.Meskipun demikian, itu bukan hambatan bagi sutradara film untuk menemukan peran pengganti yang cocok. Seperti beberapa orang ini yang menjadi peran pengganti aktor dunia dalam film terkenal.Mulai dari peran pengganti Kate Winslet dalam film Titanic, Jack Sparrow (Jhonny Depp) dalam film Pirates of Caribbean, dan juga Brad Pitt dalam film World War Z. Daripada penasaran, yuk simak deretan seleb dengan penggantinya yang begitu mirip.
Salut, 5 Musisi Muda Ini Sebar Pesan Positif Lewat Lagunya
Belantika musik tanah air diramaikan oleh banyak musisi muda yang masih meledak-ledak. Karya-karya dari para musisi muda ini, tak akan jauh dari masalah percintaan. Yap, di samping karena umur belia yang masih penasaran akan cinta, tema inilah yang memang ramai di pasaran.Namun, rupanya tak semua musisi muda cenderung berkarya tentang cinta. Deretan musisi muda di bawah ini rupanya memiliki nyali lebih, dengan membuat lagu yang jauh dari tema cinta. Lewat karya musiknya, para musisi muda ini ingin menyampaikan pesan-pesan positif.Musik memang bahasa yang lebih mudah diterima. Hal inilah yang menjadi alasan musisi-musisi muda di bawah ini untuk menyebar pesan baik lewat lagu. Lalu, siapa saja mereka?
4 Cara Menjijikan agar Awet Muda, Tertarik Mencoba?
 – Setiap orang pasti ingin selalu terlihat awet muda, meski usia sudah berkepala tiga. Kaum wanita biasanya suka melakukan berbagai macam cara, agar tetap tampil awet muda dan cantik walau usia sudah tua. Dan berikut ini terdapat beberapa cara menjijikkan yang dilakukan oleh sejumlah wanita, agar memiliki wajah dan kulit yang awet muda.Seorang remaja berusia 19 tahun yang tak disebutkan namanya ini punya ritual awet muda yang sangat menjijikkan. Bagaimana tidak, ia mandi bukan dengan air biasa, melainkan dengan air darah babi. Hal itu dilakukannya agar ia selalu tampak awet muda.Dalam sebuah wawancara, remaja itu mengatakan kalau ritual mandi darah babi ini membuatnya merasa lebih muda seperti ribuan tahun lalu. Sementara itu, tidak diketahui secara pasti apakah gadis ini sekarang masih melakukan ritual menjijikkan ini atau tidak.
Kebijakan dan Strategi Khalifah Umar bin Khattab
 – Umar ibnu Khatab putera dari Nufail al Quraisy dari suku bani Adi, salah satu kabilah suku Quraisy. Tidak ada yang tahu pasti kapan Umar ibnu Khatab dilahirkan. Ia dibesarkan layaknya anak-anak lainnya. Memasuki usia remaja, Umar menggembalakan unta ayahnya, Khatab bin Nufail, di pinggiran kota Mekkah.Pada tahun 634 M, ketika pasukan muslim sedang bergerak menaklukan Syam, Abu Bakar jatuh sakit. Ketika itulah, Abu bakar berfikir untuk menunjuk satu orang penggantinya. Pilihannya jatuh kepada Umar bin Khatab. Pandangannya yang jauh membuat Abu Bakar yakin bahwa Umarlah pemimpin yang tepat untuk menggantikannya.Namun demikian, sebelum menentukan orang yang akan menjadi penggantinya, Abu Bakar meminta penilaian dari para sahabat besar mengenai Umar. Ia bertanya kepada Abdurrahman bin Auf, Usman bin Affan, Asid bin Hudhair al anshari, said bin Zaid, dan para sahabat lain dari kalangan Muhajirin dan Anshar. Pada umumnya , para sahabat itu memuji dan menyanjung Umar.
Manfaat Tersembunyi Mangga Muda bagi Kesehatan
Mangga matang tanpa ada keraguan disukai oleh banyak orang. Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat kesehatan dari buah mangga yang masih muda? Mangga muda memiliki vitamin C dalam jumlah banyak.Terlepas dari banyaknya Vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 magnesium dan kalsium. Manfaat kesehatan secara keseluruhan dari mangga muda ini sungguh luar biasa.Mangga muda membantu dalam pencegahan berbagai penyakit. Mangga muda ditambahkan sedikit garam dapat mencegah kekurangan air yang berlebihan dalam tubuh kita, sehingga melindungi dari efek samping saat suhu tinggi. Tidak seperti mangga matang, mangga muda membantu mengurangi berat badan Anda.
Bagaimana Jika Kami Berhenti Jadi Guru?
Guru cubit murid. Guru dipidanakan. Guru diadili. Guru disidang. Guru dipukul. Guru diancam. Guru diapa-apakan. Baru sekarang. Cetakan sejarah baru. Prostitusi generasi yang berlebihan dalam menilai makna pendidikan pada kodrat yang sebenarnya. Generasi yang teramat manja hanya bermain-main atas nama pendidikan yang kelak akan membesarkan namanya.Mau jadi apa, mau jadi siapa, pendidikan yang layak sejak dini adalah bekal untuk menjadi penyemarak pendidikan di masa depan maupun penghancur pendidikan itu sendiri. Bagaimana jika kami berhenti jadi guru? Pernahkah pertanyaan ini terpikir dari benak anak-anak yang dicubit?Anak-anak yang terlalu manja. Anak-anak yang merengek minta diajarkan matematika. Anak-anak yang menangis lantaran belum bisa membaca dengan benar. Anak-anak yang dilarang main bola di luar jam pelajaran olahraga. Anak-anak yang keras kepala memanjangkan rambut sampai bahu karena meniru aktor idola yang sering balap sepeda motor di televisi. Anak-anak yang lupa ada guru menanti di sudut ruangan setelah jam pulang karena takut orang tua belum datang menjemput.Baca selengkapnya..
Anak Muda Amerika Menolak Kapitalisme, lalu Apa Penggantinya?
 – Kini, anak muda di Amerika Serikat semakin tidak menyukai cara pemimpin mereka bekerja. Kemarahan mereka baru-baru ini tergambar, ketika ribuan anak muda dan lainnya melakukan demonstrasi yang dilakukan pada tanggal 24 Maret lalu.Di mana, demonstrasi menuntut adanya kontrol senjata, hampir sebulan setelah sejumlah teman mereka tertembak dan terbunuh di sebuah SMA di Parkland, Florida. Hal ini tentu mendorong kami, seorang sosiolog dan ekonom bertanya-tanya, bagaimana anak muda mendesain kembali sistem ekonomi, jika mereka diberi kesempatan?Berdasarkan survei terkini, jawaban mereka seharusnya membuat para politisi pendukung status quo untuk berpikir ulang tentang kebijakan ekonomi mereka.  Sebuah survei dari Harvard University di tahun 2016 menemukan bahwa, 51% anak muda Amerika yang berusia 18 sampai 29 tahun tidak lagi mendukung kapitalisme.
Harta Karun yang Dicari di Novel Pukat
Tere Liye selaku novelis yang sedang naik daun dan karya-karyanya yang best seller, juga melahirkan novel untuk anak-anak. Tere Liye memang cukup perhatian kepada anak-anak Indonesia, untuk itulah novel Pukat, yang merupakan serial anak-anak mamak, selain persembahannya untuk keluarganya, juga anak-anak di tanah air.Menurut pandangan Tere Liye, anak-anak merupakan generasi pengganti masa depan Indonesia yang telah dicarut-marutkan oleh individu-individu yang mencari keuntungan pada jabatannya. Benar, sungguh benar penulis novel Negeri Para Bedebah tersebut, sebab itu merupakan sikap awas untuk generasi masa depan bangsa ini.Lihatlah bacaan anak-anak sudah tidak jadi bahan yang menarik untuk digarap bagi penulis-penulis hebat di negeri kita. Maka sudah sepatutnya, kita yang juga peduli dengan anak-anak Indonesia turut mendukung bacaan anak-anak ini. Dalam serial anak-anak mamak ini, ada empat judul, yaitu Eliana, Burlian, Amelia, dan Pukat.
Alasan dan Cara Atasi Anak Sering Menangis di Tempat Umum
Anak yang cerdas adalah dambaan semua orangtua. Tapi, cerdas tidak selalu berkaitan dengan akademiknya. Sopan santun dalam berperilaku dan berucap juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Sayangnya, kita seringkali melihat anak-anak menangis, bahkan menjerit di tempat umum.Selain mengganggu ketenangan, ini juga akan membuat orangtua malu karena tingkah anak tersebut. Lalu, apa penyebab anak menangis di tempat umum? Sebenarnya, penyebab anak menangis dan berteriak di tempat umum merupakan cerminan pola asuh salah yang dilakukan oleh orangtua. Lantas pola asuh seperti apa yang salah?Benjamin Spock, M.D, seorang psikiater anak, dan Stanley Turecki, M.D, seorang psikolog anak, mengatakan bahwa perilaku anak yang benar-benar di luar kontrol merupakan refleksi kurangnya perhatian pada anak dari orangtua dalam keseharian. Bagi anak, perhatian orangtua yang tidak terbagi adalah suatu hal yang "mewah" untuk mereka.Baca Selengkapnya...