Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Suara Serak karena Sakit Tenggorokan? Begini Solusinya

 – Bangun tidur, mendadak suara serak atau hilang? Suara serak bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jika dipaksakan berbicara rasanya tenggorokan akan semakin sakit. Meski sepele, namun suara serak tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Anda harus segera mengatasinya, agar tidak berakibat fatal. Ada banyak penyebab suara serak dan hilang. Mulai dari kebiasaan merokok, makanan berminyak dan berlemak, kurang minum, menghirup polusi, alergi makanan, kebiasaan bicara terlalu keras atau lama, dan masih banyak lagi lainnya.

Mungkin ada banyak obat-obatan pengurang tenggorokan serak yang bisa dibeli di apotek, akan tetapi terkadang tak semuanya cocok untuk Anda dan kadangpula menimbulkan efek samping yang kurang bagus untuk kesehatan. Daripada coba-coba, kenapa tidak mencoba cara alami berikut ini?

Read Full Article
Cara Ini Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam 4 Jam
Ada banyak penyebab dari sakit tenggorokan, seperti infeksi virus, infeksi bakteri, atau beberapa masalah kesehatan lainnya. Infeksi pada sistem pernapasan kita dimanifestasikan melalui kantong nanah di tenggorokan, yang bisa muncul sebagai hasil dari pilek, flu, atau mononukleosis.Sakit tenggorokan memang bukan masalah kesehatan utama, tetapi mungkin memiliki konsekuensi serius jika tidak ditangani. Ada banyak obat yang dapat mengobati sakit tenggorokan, tapi beberapa di antaranya dapat menimbulkan efek samping yang bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.Inilah sebabnya, pilihan terbaik adalah mengobatinya secara alami dengan obat buatan sendiri. Ada banyak obat anti-inflamasi yang dapat mengalahkan sakit tenggorokan dan membersihkan tubuh dari racun. Berikut resep yang banyak orang anggap sebagai salah satu yang terbaik.
Waspada, Jika Temukan Bercak Putih di Tenggorokan
Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasakan nyeri di tenggorokan dan Anda melihat ada bercak putih di sekitarnya, sebaiknya Anda waspada. Sebab Anda bisa saja mengalami masalah serius yang berkaitan dengan tenggorokan.Seperti yang kita tahu, tenggorokan adalah jalan awal yang mengarah ke usus atau perut. Jadi, jika tenggorokan terinfeksi, akibatnya bisa berdampak pada organ tubuh lain seperti usus.Ada banyak penyebab infeksi di tenggorokan yang ditandai dengan bercak putih. Misalnya saja karena rokok, virus, infeksi bakteri, polusi atau gangguan pencernaan. Nah, jika Anda menemukan bercak putih di tenggorokan, Anda harus waspada, karena siapa tahu Anda mengalami beberapa masalah serius berikut ini.
Tanda-tanda dan Langkah Pengobatan Radang Tenggorokan
Tenggorokan merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berguna. Kalau tenggorokan telah terjadi radang, maka akan sulit kita untuk bisa menelan dan sebagainya.Kalau sudah terkena radang, maka akan terasa sangat sakit untuk melakukan kegiatan seperti bisanya dan bahkan minum pun terasa ada yang mengganjal di tenggorokan.Apa saja tanda-tandanya dan langkah apa yang harus dilakukan untuk melakukan pengobatan radang tenggorokan ini? Berikut ini ulasannya.
Cara Alami Atasi Sakit Gigi dalam 15 Menit
.co.id – Sakit gigi tentu menyiksa yang luar biasa, bahkan sampai banyak yang bilang lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi. Hal ini memang sakit gigi sungguh menyiksa. Tak hanya sakit pada gigi saja, namun seluruh tubuh juga merasakan dampaknya.Ingin melakukan aktivitas apapun jadi terganggu, dan lebih parahnya lagi sakit gigi bisa membuat kita menjadi mudah emosi dan marah, terlebih ketika mendengar suara keras. Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal seperti gigi berlubang, gigi patah, sisa makanan yang menempel pada sela gigi atau lain sebagainya.Namun, apapun penyebabnya masalah sakit gigi harus segera diatasi. Untuk mengobati sakit gigi, kita bisa pergi ke dokteri gigi terdekat. Namun, jika Anda tak punya waktu untuk pergi ke dokter, Anda bisa mengobatinya dengan bahan alami seperti yang ada di bawah ini.
Daun Handeleum, Ramuan Alami Atasi Radang Tenggorokan
.co.id – Radang tenggorokan atau lebih dikenal dengan faringitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan pada bagian belakang tenggorokan (faring). Di mana kondisi ini akan memberikan ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa sakit, panas, dan kesulitan untuk menelan makanan.Radang tenggorokan yang dibiarkan tidak diobati akan sangat berbahaya. Dampak yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan akan menjalar ke infeksi paru-paru, meningitis, dan bahkan merusak pernapasan Anda.Oleh karena itu, obati radang tenggorokan sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun handeleum yang dikenal ampuh dalam mengobati radang tenggorokan.
Suara Serak karena Sakit Tenggorokan? Begini Solusinya
 – Bangun tidur, mendadak suara serak atau hilang? Suara serak bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jika dipaksakan berbicara rasanya tenggorokan akan semakin sakit. Meski sepele, namun suara serak tidak bisa dibiarkan begitu saja.Anda harus segera mengatasinya, agar tidak berakibat fatal. Ada banyak penyebab suara serak dan hilang. Mulai dari kebiasaan merokok, makanan berminyak dan berlemak, kurang minum, menghirup polusi, alergi makanan, kebiasaan bicara terlalu keras atau lama, dan masih banyak lagi lainnya.Mungkin ada banyak obat-obatan pengurang tenggorokan serak yang bisa dibeli di apotek, akan tetapi terkadang tak semuanya cocok untuk Anda dan kadangpula menimbulkan efek samping yang kurang bagus untuk kesehatan. Daripada coba-coba, kenapa tidak mencoba cara alami berikut ini?
Ini Sosok Wanita Cantik di Balik Suara 'Apple Siri'
Bagi pengguna setia iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Apple Siri. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna bisa mengobrol dan mencari jawaban atas segala pertanyaan hanya dengan berbicara melalui ponselnya.Dalam waktu yang singkat, ponsel akan langsung merespon jawaban di balik sosok suara seorang wanita. Pasti banyak yang penasaran, siapa sebenarnya wanita pengisi suara aplikasi Apple Siri? Ternyata, dia adalah seorang wanita cantik dan berbakat bernama Susan Bennet.Selain pengisi suara aplikasi Siri, dia juga merupakan wanita yang sama pengisi suara Tillie, sebuah mesin ATM pertama di dunia. Dari sini pula dia memulai kariernya sekitar 40 tahun lalu sebagai pengisi suara Tillie the All-Time Teller . Susan Bennet dikenal sebagai sosok wanita yang serba bisa karena dalam kesehariannya, dia adalah seorang penyanyi, aktor suara, dan pemain keyboard profesional juga.
Ramuan Sederhana untuk Radang Tenggorokan
Musim pancaroba itu hujan deras, angin kencang, dan secara tiba-tiba cuaca panas. Tidak hanya itu, debu juga akan mengakibatkan kondisi tubuh mengalami penurunan. Masalah yang kerap terjadi ketika musim pancaroba yaitu batuk, pilek, flu, sulit menelan, radang tenggorokan, dan amandel.Bicara tentang masalah radang tenggorokan, penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Meskipun, radang tenggorokan menjadi salah satu keluhan dari beberapa penyakit yang sering dianggap sepele, tapi jika dibiarkan mampu berujung pada penyakit yang tak kunjung sembuh.Radang tenggorokan bisa disertai dengan adanya pembengkakan pada amandel atau tonsil yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau alergi. Dan berikut ini akan kami bagikan tips untuk Anda, terkait solusi mengatasi radang tenggorokan.
Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.
Kirim Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tekan Tombol, Ini Caranya
 – Pernah menggunakan fitur pesan suara (voice messages) di WhatsApp? Fitur yang berfungsi membantu pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan dalam bentuk suara tersebut, dapat digunakan dengan cara merekam terlebih dahulu pesan suara, untuk selanjutnya dikirimkan ke dalam obrolan pribadi, maupun obrolan grup di WhatsApp.Sayangnya, pada saat merekam pesan suara di WhatsApp, pengguna perlu melakukan tahapan yang sedikit merepotkan, yaitu menekan lalu menahan tombol fitur rekam suara, dan menggeser tombol tersebut ke arah depan (atas) untuk mengirimkan pesan suara.Ditambah lagi pengguna tak bisa mendengarkan dulu preview pesan suara yang telah dibuat sebelum dikirimkan. Melihat kendala ini, pihak WhatsApp mulai merencakan untuk melakukan penyederhanaan cara kerja fitur pesan suara. 
Melebihi Suara Mesin Jet, 10 Hewan dengan Suara Terkencang
 – Kita sering mendengar suara-suara unik di dunia ini, seperti suara alat musik, suara hewan, suara benda, dan lai sebagainya. Namun apakah kalian tahu bahwa ada beberapa hewan di dunia ini yang mempunyai suara yang sangat bising?Dilansir DW, kita, manusia bukan satu-satunya yang mampu berisik. Beberapa hewan punya suara yang tak kalah memekakkan telinga. Namun, seberisik apapun katak, tetap saja suara mesin bor lebih menyebalkan dari suara mereka. Dan berikut 10 hewan dengan suara paling berisik di planet bumi.1. Katak CuquiCoqui adalah katak asal Kosta Rika yang bereputasi punya suara keras. Meskipun berukuran mungil yakni hanya sekitar 4 cm, amfibi nokturnal ini suaranya bisa melesat hingga volume 70 desibel atau sekencang suara musik keras, yang lama-kelamaan dapat menyebabkan masalah pada telinga.
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Pertanda Apa Anak yang Peka Terhadap Suara?
Terkadang orang tua merasa heran dengan hadirnya keunikan yang terjadi pada anaknya. Seperti tiba-tiba saja buah hati menjadi peka terhadap suara-suara. Meskipun mungkin agak terkesan berlebihan karena anak menjadi sangat peka terhadap segala suara, termasuk suara-suara yang biasa kita dengar.Kita sebagai orang tua, tak boleh memberikan respon yang negatif kepada anak, seperti mengacuhkan atau mengatakan sesuatu yang bisa membuat mereka patah semangat.Telah disebutkan bahwa anak yang memiliki kecerdasan musikal tinggi, memang mempunyai kepekaan yang baik terhadap nada, melodi, dan musik yang didengarnya. Selain itu, mereka juga sangat baik dan peka terhadap suara-suara yang muncul di sekitar mereka.
Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik
Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.
8 Cara Alami Sembuhkan Suara Serak dengan Cepat
.co.id – Cara menyembuhkan suara serak dengan cepat, tampaknya menjadi topik bahasan yang menarik untuk diperbincangkan. Karena, seringnya masyarakat mengalami gangguan kesehatan ini, apalagi waktu terjadi pergantian musim.Suara serak atau yang sering disebut juga dengan radang tenggorokan, tentu dapat dialami ketika daya tahan tubuh menurun. Tak heran, jika Anda mengalami kondisi seperti ini tubuh akan mudah terinfeksi, karena cuaca yang berubah.Tetapi tak perlu terlalu Anda pusingkan, karena suara serak bukan sebuah penyakit mematikan dan tidak sulit untuk mengatasinya. Meskipun begitu, Anda tidak boleh menganggap sepele ketika mengalami gangguan tenggorokan atau suara serak, karena lebih baik jika menyembuhkannya dengan segera.  Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
10 Suara Misterius Yang Tidak Bisa Dijelaskan Oleh Manusia
Dengan telinga, kita bisa mendengar suara-suara yang ada di sekitar kita. Baik itu suara mesin, orang berbicara, dan bahkan suara hewan. Dari suara, kita bisa memperkirakan jarak dan juga apakah yang mengeluarkan suara tersebut. Dalam artikel yang akan kita bahas berikutnya ini akan membahas sejumlah suara misterius yang tidak pernah terdengar sebelumnya oleh manusia. Darimana suara itu berasal atau wuju dari benda atau orang yang mengeluarkan suara tersebut. Inilah 10 suara misterius yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun sampai sekarang ini.
11 Artis Indonesia yang Punya Banyak Fans di Malaysia
.co.id – Sebagai bangsa serumpun, Malaysia sama Indonesia ini punya banyak kemiripan, termasuk di dunia hiburan. Banyak orang Malaysia yang mengidolakan artis-artis Indonesia. Lalu, siapa saja artis Indonesia yang terkenal di Malaysia? Langsung kita lihat yuk.Afgan. Ternyata warga Malaysia jatuh cinta sama suara khas Afgan yang serak-serak basah. Terbukti saat Afgan menggelar konser di Malaysia, ada sekitar 3000 warga Malaysia yang menonton konser tersebut.Rossa. Suara lembut Rossa ternyata berhasil memukau warga Malaysia. Dirinya pun pernah menggelar konser di Istana Budaya Malaysia. Rossa pun sukses tampil di depan 2000 penggemarnya di Malaysia.
Lima Suara Paling Keras yang Pernah Terdengar di Muka Bumi
Manusia ditakdirkan memiliki telinga yang berfungsi sebagai alat pendengar. Namun, batas normal pendengaran manusia hanya 88-90 db Desibel . Kita biasanya hanya mendengar percakapan manusia yang hanya memiliki getaran suara sekitar 50 db, dan suara kendaraan sekitar 70 db.Lalu, bagaimana jika ada suara yang memiliki getaran lebih dari batas maksimal pendengaran manusia? Nyatanya di dunia ada banyak objek atau peristiwa yang menghasilkan getaran suara sampai melebihi batas normal suara yang bisa didengar manusia.Mulai dari suara roket saat meluncur, letusan gunung berapi, hingga ledakan bom atom. Berikut kami berhasil menghimpun daftar suara paling keras yang pernah terdengar di muka bumi ini. Jika suara sekeras ini sampai terdengar telinga manusia, akibatnya pendengaran bisa rusak dan bahkan membuat telinga berdarah.
4 Cara Mudah Redakan Radang Tenggorokan
 – Sebagian besar orang, termasuk Anda pasti pernah merasakan gejala nyeri tenggorokan. Paling tidak sekali dalam sepanjang hidup Anda. Perih, gatal, dan sensasi terbakar pada tenggorokan pasti sangat mengganggu. Terlebih lagi, bila ditambah dengan flu serta infeksi virus.Namun ada kabar baik, Anda bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara yang cukup sederhana berikut ini. Cara pertama adalah berkumur dengan air garam. Garam bisa membawa keluar lendir dari dalam tenggorokan yang meradang dan membengkak, serta membantu mengurangi gejala radang tenggorokan.Buatlah larutan air garam untuk berkumur selama beberapa detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali setiap harinya hingga radang tenggorokan mereda. Selain cara ini, masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk redakan tenggorokan. Baca Selengkapnya ...
Begini Cara Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Sakit tenggorokan merupakan masalah serius yang bisa dipicu oleh infeksi virus maupun bakteri. Sakit tenggorokan memiliki ragam gejala seperti pembengkakan, tenggorokan kering, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, dan kesulitan menelan makanan serta air.Jangan pernah abaikan jika memiliki masalah pada tenggorokan, karena bisa menurunkan kualitas hidup Anda. Tenggorokan adalah saluran pencernaan utama yang harus dijaga kesehatannya. Dilansir dari laman giadinh.net, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan sakit tenggorokan.Air garam jadi salah satunya. Garam adalah salah satu obat sakit tenggorokan yang paling umum digunakan dan sangat efektif. Caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan 1-2 sendok teh garam dalam air hangat dan kumur selama sekitar 5 menit.
Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Begini Trik Mengatasinya
Menikmati lezatnya lauk pauk layaknya ikan, tentu menjadikan selera makan semakin tergugah. Entah itu menikmati ikan balado, ikan goreng, ikan bakar, serta dalam bentuk masakan lainnya. Di samping kelezatan rasanya, ikan juga dipenuhi dengan kandungan nutrisi cukup tinggi terutama pada proteinnya, baik itu ikan air laut maupun tawar.Namun, secara tak terduga, terkadang duri ikan juga ikut tertelan dan tersangkut di tenggorokan saat sedang asyik menikmatinya. Hal tersebut cukup mengganggu di saat melahap lezatnya masakan, serta membuat Anda merasa panik. Sebenarnya duri ikan yang menyangkut di tenggorokan ini akan bisa lunak dan hancur dengan sendirinya. Karena terdapat suatu enzim khusus di tenggorokan yang berfungsi meluruhkannya.Akan tetapi juga tergantung jenis duri ikan serta seberapa besar ukurannya. Oleh sebab itu segeralah melakukan tindakan jika terdapat duri ikan yang tersangkut. Sehingga tak menimbulkan dampak buruk pada tenggorokan. Lalu, bagaimana langkah penanggulangan jika tenggorokan Anda tersangkut duri ikan? Simak tipsnya berikut ini. Baca Selengkapnya...
Pengaruh Radang Tenggorokan yang Berisiko Tinggi
Radang tenggorokan merupakan salah satu kondisi yang terdengar sepele di telinga masyarakat. Penyakit yang kerap menyerang anak-anak dan dewasa ini memang sering dianggap remeh. Di mana kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya merasa sakit terutama saat menelan dan menyebabkan ketidaknyamanan.Namun, bukan hanya rasa nyeri dan ketidaknyamanan saja yang dapat timbul akibat radang tenggorokan. Perlu Anda ketahui, saat Anda mengalami sakit menelan dan terkena radang tenggorokan, maka Anda mempunyai risiko besar terkena meningitis. Terutama jika tidak segera ditangani, maka penyakit meningitis atau radang otak akan menyerang Anda dan mengancam kematian.Menurut beberapa ahli medis ternama hanya dalam kurun waktu 24 jam, tingkat keparahan meningitis bisa langsung meningkat. Sehingga, banyak kasus yang mengalami kematian akibat penyakit meningitis yang tidak segera ditangani dengan cepat.Baca Selengkapnya...
5 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Pernahkah Anda ketika terbangun di pagi hari merasakan sakit pada tenggorokan? Jika pernah, kemungkinan besar ada infeksi di area tenggorokan Anda. Selain infeksi penyakit asam lambung, radang tenggorokan, radang amandel, dan difteri menjadi penyebab lain munculnya sakit tenggorokan.Meskipun bukan masalah serius, tapi penyakit ini harus cepat ditangani supaya tidak muncul masalah komplikasi baru pada tubuh. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi pengalaman mengobati sakit tenggorokan tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.Bahan-bahan alami ini sejak dari dulu dipercaya mengobati penyakit dalam dan pastinya tanpa efek samping. Wah, kira-kira bahan alami apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini.