Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit

 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.

Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.

Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.

Read Full Article
Awas, Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong
Kesibukan seringkali membuat kita melewatkan waktu makan, sehingga berakibat perut jadi kosong dalam waktu yang lama. Membiarkan perut kosong dalam waktu lama tidak hanya mengganggu konsentrasi tapi juga bisa mengganggu kesehatan.Jika biasanya kita bisa bebas mengonsumsi makanan apa saja, namun ketika perut sedang dalam kondisi kosong, kita harus selektif memilih makanan yang akan masuk ke dalam perut. Salah memilih makanan akan menyebabkan gangguan perut, salah satunya diare.Nah, alangkah ruginya hanya karena salah memilih makanan yang akan dikonsumsi saat perut kosong, lantas kesehatan Anda yang jadi taruhannya. Agar tidak salah dalam memilih makanan saat perut kosong, sebaiknya hindari delapan makanan ini.
Ini Minuman Pengusir Perut Buncit
.co.id – Kesal dengan perut buncit? Ya, pastinya, karena itu bisa merusak penampilan Anda di depan banyak orang. Segala upaya mungkin sudah dilakukan, seperti melakukan sit up, olahraga senam, dan beragam bentuk latihan lainnya yang memberatkan dan merepotkan. Tapi perut buncit masih saja ada.Mungkin sebenarnya, Anda sangat ingin punya perut rata dan merasa menderita karena rasa pegal pada pinggang, tampak gendut, atau pun bahaya penyakit yang akan datang menimpa?Untuk mendapatkan perut yang bagus, Anda perlu rutin berolahraga, menjaga pola makan, mengurangi makanan berlemak tinggi, dan menghindari konsumsi gula berlebihan. Selain itu, cobalah mengonsumsi minuman yang satu ini tiap hari.
Waspadai Tujuh Penyakit Ini pada Si Perut Buncit
Sebal dengan perut buncit? Perut buncit biasa dikenal dengan obesitas sentral (central obesity), yakni akumulasi lemak pada bagian perut yang menyebabkan ukuran perut semakin besar.Perut buncit tidak hanya menimpa ibu-ibu yang sudah beberapa kali melahirkan, tapi juga pada bapak-bapak dan juga pra remaja. Pada usia remaja, gaya hidup yang buruk merupakan salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut.Perut buncit tidak hanya kurang enak dipandang, tapi juga meningkatkan risiko terkena beberapa penyakit mematikan. Jadi salah besar, jika perut buncit merupakan salah satu tanda kemakmuran. Ingin tahu, apa saja ancaman penyakit yang siap mengintai si perut buncit?
Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit
 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.
Ini Minuman untuk Kikis Lemak Perut
Memiliki timbunan lemak berlebih di dalam perut menyebabkan perut menjadi buncit. Selain tidak nyaman, perut buncit juga meningkatkan risiko kematian yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan, perut buncit menjadi sarang atau penyebab berbagai penyakit.Untuk membakar lemak di perut, tentunya Anda harus rajin berolahraga. Namun terkadang olah raga saja tidak cukup, karena banyak orang yang sudah melakukan olah raga, tapi tetap saja masih buncit.Nah untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi minuamn sederhana untuk mengikis lemak di perut Anda. Ada minuman sederhana yang mampu mengikis lemak dalam perut dengan cepat. Ini dia.
Lima Tips Singkirkan Perut Buncit
Perut yang buncit memang terlihat tidak menyenangkan dan juga terasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, perut buncit dapat mengurangi keindahan penampilan Anda. Ketika ada undangan pernikahan atau undangan untuk tampil di depan umum, tentu akan terasa tidak percaya diri dan enggan untuk menghadiri.Perut yang buncit biasanya disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, dan melakukan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut.Untuk mengatasi perut buncit, hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengatur pola hidup sehat dengan baik, makan secara teratur dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi cukup dan menerapkan lima tips berikut ini.
Empat Cara Dapatkan Perut Rata Tanpa Diet
Memiliki perut yang rata menjadi dambaan semua orang karena enak untuk dilihat. Bukan hanya itu, perut rata juga menunjukkan bahwa seseorang itu terlihat sehat dan memiliki pencernaan yang baik.Namun, memiliki perut yang rata terkadang sulit untuk diwujudkan, karena kebiasaan dan pola makan yang tak baik. Apalagi bagi Anda yang sulit mengatur pola makan, tentu mendapat perut yang rata sedikit sulit. Penyebab perut buncit ternyata bukan hanya karena lemak, namun bisa juga karena kembung.Untuk itu, seorang instruktur dari SoulCycle, Eve Lynn, memberikan rahasia bagaimana mendapatkan perut rata tanpa perlu berdiet. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Byrdie.
Obat Tradisional Perut Kembung untuk Anak dan Dewasa
 – Hampir semua orang pernah mengalami perut kembung dengan gejala sakit dan sulit buang angin ataupun sendawa. Perut kembung merupakan peningkatan gas abnormal atau meningkatnya diameter perut. Gejala kembung biasanya perut terasa keras yang dapat menyebabkan rasa sakit disertai kram dan buncit.Beberapa kasus dapat menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan, dan bahkan penderita merasa sesak napas. Ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan obat tradisional perut kembung dan keras dari herba alami. Rasa sakit pada perut kembung akan terasa tajam dan dapat menyebabkan kram.Beberapa penderita bahkan merasakan sakit ini pindah ke bagian tubuh lain dengan begitu cepat. Salah satu gejala yang biasanya berhubungan dengan perut kembung adalah cegukan atau sendawa. Sendawa tidak berbahaya dan akan berkurang dengan sendirinya dengan tanda perut terasa lebih baik.
Wanita, Ini 4 Penyebab Perut Anda Mudah Buncit
Wanita mana yang suka memiliki perut buncit? Hampir semua wanita ingin memiliki bentuk perut yang ramping ideal. Perut buncit hanya membuat penampilan makin memburuk, karena lemak bergelambir di mana-mana sehingga membuat Anda tidak percaya diri ketika mengenakan pakaian yang ketat.Tapi sayangnya, perut buncit seolah enggan menjauh dari wanita meskipun mereka sudah berusaha mengusir tumpukan lemak di tubuh. Tahukah Anda, perut buncit pada wanita disebabkan oleh beberapa hal. Agar Anda bisa terhindar dari perut buncit, sebaiknya simak beberapa penyebabnya berikut ini.Suka menunda waktu makan. Banyak orang berpikir jika menunda waktu makan bisa membuat tubuh cepat langsing, padahal kenyataannya justru sebaliknya. Menunda waktu makan hanya akan membuat Anda lebih lapar sehingga kalap saat makan.
Penyebab Perut Buncit Pada Wanita
Obesitas, kegemukan atau perut buncit merupakan masalah yang paling banyak dialami orang di zaman sekarang, baik itu wanita ataupun pria. Hal tersebut lantaran, zaman yang semakin modern membuat manusia dimanjakan dengan berbagai teknologi.Tak heran, jika banyak orang yang jadi malas untuk melakukan aktivitas fisik, akibatnya lemak menumpuk hingga akhirnya tubuh menjadi melar, berat badan tidak terkendali, tubuh menjadi gemuk, dan perut pun menjadi buncit.Obesitas atau perut buncit sendiri tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga masalah penampilan. Terlebih bagi wanita, yang ingin selalu tampil sempurna, perut buncit sangat mengganggu penampilan dan kecantikan wanita. Wanita akan sangat tidak percaya diri, ketika memiliki perut buncit. Bukankah begitu?
Lima Gaya Hidup Penyebab Perut Buncit
 – Penimbunan lemak di area perut dan sekitarnya memiliki dampak negatif bagi kesehatan jangka panjang. Anda yang memiliki perut buncit berisiko lebih tinggi menderita sindrom metabolik, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker.Istilah medis untuk lemak tidak sehat yang berada di perut adalah lemak visceral, yang mengacu pada lemak yang mengelilingi hati dan organ lainnya di perut Anda. Bahkan orang dengan berat badan normal dengan kelebihan lemak perut memiliki peningkatan risiko masalah kesehatan.Timbunan lemak perut umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti tinggi konsumsi gula, kurang asupan protein dan serat, serta malas berolahraga. Namun, ada beberapa gaya hidup lain yang tanpa disadari juga berkontribusi pada lingkar pinggang Anda. Berikut lima gaya hidup penyebab perut buncit.
5 Cara Memiliki Perut Rata Tanpa Olahraga
 – Memiliki perut yang rata memang impian semua orang. Namun, masih banyak anggapan di luar sana memiliki perut ideal perlu melakukan olahraga berat. Sayangnya, anggapan ini kurang tepat, karena memiliki perut ideal tidak selamanya harus dengan olahraga.Yang Anda perlukan adalah menjaga asupan makanan Anda. Nah, berikut ini terdapat beberapa cara agar membuat perut Anda lebih ideal. Sebut saja salah satunya konsumsi makanan tinggi protein. Cobalah perbanyak makanan yang tinggi protein sehat, seperti yang bersumber dari ikan laut.Konsumsi makanan yang tinggi protein bisa mencegah Anda melakukan kebiasaan makan makanan tinggi gula yang bisa menyebabkan perut buncit. Masih ada cara lainnya yang bisa kamu gunakan agar membuat perut rata tanpa olahraga. Apa saja?
Lima Tips Pilih Busana untuk Samarkan Perut Buncit
Memiliki perut buncit memang selalu menjadi masalah, apalagi untuk para wanita. Banyak wanita yang mengeluhkan kurang percaya diri karena memiliki perut buncit, karena setiap mengenakan busana akan terlihat aneh.Nah mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena perut buncit itu bisa disamarkan dengan memilih busana yang tepat. Memilih busana untuk menyamarkan perut buncit tidaklah susah, cukup dengan memainkan warna, model dan bahan dari busana saja.Untuk yang masih bingung bagaimana memilih busana untuk menyamarkan perut buncit, berikut ini ada lima tips mudah yang bisa Anda terapkan.
Enam Langkah Menghilangkan Perut Buncit dalam Satu Bulan
 – Perut buncit selalu menjadi masalah, mulai dari kesehatan hingga tingkat percaya diri. Namun yang harus Anda khawatirkan adalah risiko kesehatannya. Karena perut buncit identik dengan kelebihan lemak di dalam tubuh.Tentunya kita tidak ingin mendapatkan efek buruk dari perut yang terus membuncit bukan? Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa cara yang akan mengurangi lingkar perut Anda. Caranya tidak sulit, Anda hanya cukup mengendalikan apa yang Anda makan.Selain itu, olahraga ringan juga diperlukan, agar perut selalu ideal. Nah, jika Anda ingin menyingkirkan perut buncit dalam 30 hari, bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. Dan dijamin perut buncit Anda akan hilang.
Ramuan Ajaib untuk Ratakan Perut Buncit dalam Sekejap
 – Perut buncit menjadi masalah banyak orang, tidak hanya pria, namun juga wanita. Ya, hal ini dikarenakan perut buncit membuat orang menjadi tidak percaya diri karena penampilan tak bisa maksimal.Perut buncit disebabkan oleh banyak hal, terutama adalah gaya hidup dan pola makan seperti malas berolah raga dan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tak sehat seperti makanan berlemak, alkohol, dan lain sebagainya. Perut buncit tak hanya mengganggu penampilan, namun juga meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit serius seperti obesitas, tekanan darah tinggi, serangan jantung hingga stroke.Untuk mengatasi masalah perut buncit tentunya Anda harus mengubah pola hidup, yaitu dengan rajin berolah raga dan mengurangi makanan-makanan yang tak sehat atau makanan berlemak. Hal tersebut memang berat, namun Anda tak perlu khawatir, ada ramuan ampuh untuk membantu Anda dalam mengatasi perut buncit. 
Cara Membakar Lemak Perut Sampai Habis dalam 10 Hari
 – Masalah lemak di perut memang menjengkelkan, selain mengurangi percaya diri, juga tidak baik bagi kesehatan. Ya, bagaimana pun juga kelebihan lemak di perut lebih berbahaya bagi kesehatan dibandingkan dengan bagian lain di dalam tubuh.Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di perut ini dengan cepat, namun sekali lagi, konsistensi Anda sangat diperlukan. Selain itu, disiplin merupakan kunci keberhasilan menghilangkan lemak perut ini.Lalu bagaimana untuk membakar dan menghilangkan lemak di perut dengan cepat? Anda bisa lakukan beberapa cara ini, agar perut buncit bisa dihindari, dan kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik.
30 Hari Ratakan Perut dengan Enam Langkah Mudah
.co.id – Perut buncit selalu menjadi masalah, mulai dari kesehatan hingga tingkat percaya diri. Namun yang harus Anda khawatirkan adalah risiko kesehatannya. Karena perut buncit identik dengan kelebihan lemak di dalam tubuh.Tentunya kita tidak ingin mendapatkan efek buruk dari perut yang terus membuncit bukan? Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa cara yang akan mengurangi lingkar perut Anda. Caranya tidak sulit, Anda hanya cukup mengendalikan apa yang Anda makan.Selain itu, olahraga ringan juga diperlukan, agar perut selalu ideal. Nah, jika Anda ingin menyingkirkan perut buncit dalam 30 hari, bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. Dan dijamin perut buncit Anda akan hilang.
Cara Atasi Keluhan Perut Akibat Gas Berlebih
Pernahkah Anda merasakan sakit yang tiba-tiba saja muncul pada bagian perut sebelah atas, yang rasanya seperti tertekan? Kondisi seperti ini orang awam menamakannya dengan "Sudukan" atau "Sunduk'en".Biasanya kerapkali terjadi ketika kita setelah makan dan tiba-tiba perut terasa penuh, hingga menekan ke bagian perut atas disertai rasa nyeri. Sudukan adalah suatu keadaan di mana gas di dalam perut berlebihan, dikarenakan makanan atau stres yang Anda alami. Gas yang berlebihan inilah yang akhirnya menekan hingga perasa terasa tak nyaman.Sunduk'en atau sudukan ini termasuk keluhan perut yang akut. Keluhan perut dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu keluhan perut kronis dan keluhan perut akut. Keluhan perut akut ini dikarenakan infeksi, yang pada akhirnya bisa menyebabkan diare.
Lima Camilan yang Bikin Perut Buncit
Siapa yang ingin memiliki perut buncit? Tentu semua orang ingin memiliki perut yang rata dan ideal, sehingga bisa menunjang kecantikan atau kecakapan tubuh. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang ideal dan tidak buncit?Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan perut ideal adalah dengan menghindari makanan atau camilan yang dapat menyebabkan perut buncit. Jadi, Anda jangan hanya mengonsumsi makanan yang dapat mengecilkan perut saja, tapi juga menghindari makanan atau camilan yang dapat membuat perut buncit. Lalu, makanan apa saja yang dapat membuat perut buncit?Sebenarnya ada banyak makanan, camilan, atau minuman yang dapat membuat perut cepat buncit. Biasanya banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Jika dikonsumsi berlebihan, tentu dapat bermasalah pada perut. Berikut ini lima makanan, camilan, dan minuman yang dapat membuat perut menjadi buncit.
5 Kebiasaan Buruk Ini Sebabkan Lemak Menumpuk di Perut
.co.id – Perut buncit merupakan kondisi yang sangat berbahaya. Biasanya, perut buncit ini terbentuk karena lemak yang menumpuk dalam jumlah banyak. Selain merusak postur tubuh, perut buncit juga sangat berpengaruh pada kesehatan.Perut buncit bisa dengan cepat mengundang banyak penyakit, seperti jantung, diabetest, hingga gagal ginjal akut. Menumpuknya lemak di area perut tergolong banyak penyebabnya, bahkan kebiasaan sepele pun bisa membuat lemak dengan cepat menumpuk.Nah, Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memicu terjadinya penumpukan lemak di area perut. Kebiasaan buruk apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini.
Makanan Bebas Lemak untuk Kecilkan Perut
Memiliki masalah perut buncit, tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Tidak hanya itu saja, masalah perut buncit juga akan mengancam kesehatan kita. Ada banyak penyakit yang mengancam kesehatan karena perut buncit, di antaranya obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetest, hingga kanker.Perut buncit disebabkan, karena pola hidup yang tidak sehat seperti malas berolahraga. Hal ini diperparah dengan pola makan yang tidak sehat, seperti sering mengonsumsi junk food, makanan berlemak, daging olahan, dan banyak lagi makanan tidak sehat lainnya.Masalah perut buncit, tentu masalah yang harus diatasi. Untuk mengatasi masalah perut buncit, tentu kita harus rajin melakukan olahraga dan diet. Namun, banyak orang yang tak memiliki waktu luang, karena kesibukannya. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, ada cara mudah untuk mengecilkan perut buncit Anda. Caranya?
4 Minuman Penghancur Lemak di Perut
 – Tumpukan lemak di perut sangat mengganggu. Bukan hanya menyebabkan perut buncit saja, tapi juga bisa mengundang risiko penyakit berbahaya seperti kerusakan usus, kanker, hingga diabetes. Menghilangkan lemak perut sangat penting guna mencegah malapetaka.Selain berolahraga secara rutin, ada beberapa minuman yang bisa bantu hancurkan dan hilangkan lemak di perut secara cepat. Mengonsumsi air lemon jadi salah satunya. Air campuran lemon sangat berguna untuk meluruhkan lemak di perut.Miinum air lemon secara teratur dapat mengecilkan perut buncit Anda. Kandungan asam pada lemon berguna menghancurkan lemak di perut. Selain itu, air lemon juga sangat berguna melancarkan sistem pencernaan Anda. Tak percaya?
Buah dan Sayuran Ini Ampuh Bantu Tolak Perut Buncit
Hampir semua wanita ,tidak suka memiliki perut buncit dan banyak timbunan lemak. Karena tidak hanya menganggu penampilan, perut buncit juga menjadi salah satu pemicu penyakit kronis, di antaranya diabetes, jantung, dan lainnya.Demi menghindari perut buncit, sebagian wanita rela bersusah payah menghitung kalori makanan, menahan lapar, atau bahkan melakukan perawatan mahal. Sebenarnya, perut buncit bisa dihindari dengan mudah, karena banyak makanan enak yang ternyata berkhasiat mengusir lemak membandel di perut, salah satunya buah dan sayur.Lalu, buah dan sayuran apa saja yang bermanfaat untuk mengusir lemak perut dan membantu mengecilkan perut buncit? Berikut, ulasan lengkapnya.