Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Jus Pisang, Bakar Lemak Perut dengan Cepat

 – Apakah Anda pernah mendengar mitos bahwa mengonsumi pisang malah bisa membuat perut Anda menjadi buncit? Ya, tentu saja ini tidak benar. Mengonsumsi pisang secara teratur dan dalam jumlah yang cukup, memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Anda dapat mengonsumsi pisang melalui beberapa cara, mulai dari mengonsumsinya langsung sebagai camilan atau mengonsumsinya dalam resep yang berbeda. Atau, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman berikut ini yang akan membantu membakar lemak perut Anda.

 

Read Full Article
4 Minuman Penghancur Lemak di Perut
 – Tumpukan lemak di perut sangat mengganggu. Bukan hanya menyebabkan perut buncit saja, tapi juga bisa mengundang risiko penyakit berbahaya seperti kerusakan usus, kanker, hingga diabetes. Menghilangkan lemak perut sangat penting guna mencegah malapetaka.Selain berolahraga secara rutin, ada beberapa minuman yang bisa bantu hancurkan dan hilangkan lemak di perut secara cepat. Mengonsumsi air lemon jadi salah satunya. Air campuran lemon sangat berguna untuk meluruhkan lemak di perut.Miinum air lemon secara teratur dapat mengecilkan perut buncit Anda. Kandungan asam pada lemon berguna menghancurkan lemak di perut. Selain itu, air lemon juga sangat berguna melancarkan sistem pencernaan Anda. Tak percaya?
Ramuan Rumah untuk Hilangkan Lemak Perut dengan Cepat
 – Lemak perut atau lemak visceral adalah salah satu perhatian utama banyak orang. Ini bukan karena membuat penampilan kita tidak menarik, tapi lemak perut juga berbahaya bagi kesehatan Anda.Lemak di bagian perut ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit hati berlemak. Ada banyak alasan mengapa Anda memiliki lemak perut dalam jumlah besar, seperti banyak makan dan tidak berolahraga.Tapi jika Anda ingin menyingkirkan lemak di perut dengan cara alami, maka bisa melakukannya di rumah. Bahkan bahan-bahan yang ada di dapur Anda, bisa dijadikan 'alat perang' untuk melawan lemak perut yang membandel.
Ada Empat Jenis Lemak Perut, Begini Cara Hilangkannya
Lemak perut sudah menjadi masalah klasik bagi sebagian orang. Dan tak sedikit yang mengalami kesulitan untuk menghilangkannya. Tahukah Anda, di mana letak kesalahan Anda saat mencoba menghilangkan lemak perut?Ya, jika Anda berencana untuk menghilangkan lemak perut dan lingkar pinggang berlebih, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis lemak perut Anda.Jenis lemak perut berbeda-beda setiap orangnya, dan berbeda pula cara penanganannya. Setelah mengetahui jenis lemak perut Anda, langkah selanjutnya adalah menemukan cara untuk menghilangkannya. Berikut jenis-jenis lemak perut dan cara menghilangkannya.
Resep Lempeng Pisang yang Nikmat
Pisang merupakan hasil pertanian yang melimpah di daerah saya. Pertumbuhannya juga sangat cepat, karena hanya dibiarkan begitu saja tunas muda akan terus muncul lalu berubah menjadi tanaman dewasa yang siap berbuah.Tak heran stok pisang di rumah bapak dan Ibu saya yang tinggal di desa tak pernah kering. Kalau pun telat hanya sebentar saja. Karena hasil panen pisang tak pernah dijual, maka anak cucu bapak dan Ibulah yang kebagian tugas untuk menghabiskan.Saya pernah menulis beberapa resep berbahan dasar pisang sebelumnya, seperti cake pisang dan brownies pisang. Karena sudah terlalu sering membuat olahan pisang dengan bentuk cake anak-anak jadi bosan. Nah sekarang beralih ke olahan pisang tradisional, yaitu lempeng pisang.
Jus Pisang, Bakar Lemak Perut dengan Cepat
 – Apakah Anda pernah mendengar mitos bahwa mengonsumi pisang malah bisa membuat perut Anda menjadi buncit? Ya, tentu saja ini tidak benar. Mengonsumsi pisang secara teratur dan dalam jumlah yang cukup, memiliki banyak manfaat untuk tubuh.Anda dapat mengonsumsi pisang melalui beberapa cara, mulai dari mengonsumsinya langsung sebagai camilan atau mengonsumsinya dalam resep yang berbeda. Atau, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman berikut ini yang akan membantu membakar lemak perut Anda. 
Cara Ampuh Ratakan Perut dalam Sebulan
 – Lemak perut adalah salah satu lemak yang paling sulit dihilangkan, hal tersebut diperkuat juga oleh ahli gizi dan ahli kebugaran. Hal ini karena, daerah perut memiliki sejumlah organ visceral, sehingga lemak visceral disimpan di daerah perut dengan sangat mudah.Ada sejumlah lemak yang dibutuhkan untuk melindungi organ tubuh, tetapi kelebihan lemak akan diendapkan dan membuat Anda memiliki lemak perut berlebih. Selain menurunkan kepercayaan diri, lemak perut juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.Kelebihan lemak perut bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pencernaan, sakit punggung, nyeri sendi, kelelahan, depresi, masalah jantung, tekanan darah tinggi, bahkan kanker. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Lima Gaya Hidup Penyebab Perut Buncit
 – Penimbunan lemak di area perut dan sekitarnya memiliki dampak negatif bagi kesehatan jangka panjang. Anda yang memiliki perut buncit berisiko lebih tinggi menderita sindrom metabolik, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker.Istilah medis untuk lemak tidak sehat yang berada di perut adalah lemak visceral, yang mengacu pada lemak yang mengelilingi hati dan organ lainnya di perut Anda. Bahkan orang dengan berat badan normal dengan kelebihan lemak perut memiliki peningkatan risiko masalah kesehatan.Timbunan lemak perut umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti tinggi konsumsi gula, kurang asupan protein dan serat, serta malas berolahraga. Namun, ada beberapa gaya hidup lain yang tanpa disadari juga berkontribusi pada lingkar pinggang Anda. Berikut lima gaya hidup penyebab perut buncit.
Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Jus Ini
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, dan salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus. Uniknya, jus berikut ini tidak dibuat dari buah-buahan melainkan menggunakan batang dari pohon pisang.Tidak hanya buah pisang yang bermanfaat bagi kesehatan, ternyata batang pisang juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak banyak yang mengetahuinya sehingga batang pisang sering dibuang begitu saja.Padahal, batang pisang ternyata bisa Anda konsumsi dalam bentuk jus. Dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari batang pisang ini, Anda dapat menyingkirkan beberapa kilogram lemak dari dalam tubuh. Lalu, bagaimana cara membuatnya?
Cara Membuat Pisang Pasir yang Kering dan Renyah
Bosan makan pisang goreng yang biasa-biasa saja? Coba membuat pisang goreng berpasir yuk. Karena cita rasanya jauh lebih istimewa dibandingkan pisang goreng biasa. Dinamakan pisang goreng pasir karena memang memiliki tekstur mirip dengan pasir yang keriting dan berongga.Pisang goreng berpasir memiliki tekstur yang lebih kering dan renyah di luar. Meski begitu, rasanya sangat manis dan lembut di bagian dalamnya. Pisang pasir sangat nikmat disajikan selagi hangat maupun ketika sudah dingin sekalipun. Hal itu tentu berbeda dengan pisang goreng biasa yang kadang menjadi lembek saat sudah dingin.Membuat pisang goreng pasir tidaklah sulit. Hanya dibutuhkan tambahan tepung roti untuk mendapatkan tekstur crunchy. Jika Anda ingin membuatnya, sebaiknya simak resep dan cara membuatnya berikut ini.Baca Selengkapnya...
Cara Membakar Lemak Perut Sampai Habis dalam 10 Hari
 – Masalah lemak di perut memang menjengkelkan, selain mengurangi percaya diri, juga tidak baik bagi kesehatan. Ya, bagaimana pun juga kelebihan lemak di perut lebih berbahaya bagi kesehatan dibandingkan dengan bagian lain di dalam tubuh.Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di perut ini dengan cepat, namun sekali lagi, konsistensi Anda sangat diperlukan. Selain itu, disiplin merupakan kunci keberhasilan menghilangkan lemak perut ini.Lalu bagaimana untuk membakar dan menghilangkan lemak di perut dengan cepat? Anda bisa lakukan beberapa cara ini, agar perut buncit bisa dihindari, dan kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik.
7 Manfaat Jantung Pisang, Antara Lain Mengobati Diabetes
 – Jantung pisang dikenal sebagai bunga pisang, di mana bentuknya mirip jantung dengan warna ungu pekat. Mereka mungkin tidak terlihat seperti bunga sebenarnya, tetapi di dalamnya ada barisan bunga kuning seperti pisang versi sangat kecil.Tidak banyak yang mengolah jantung pisang saat ini, dikarenakan proses memasaknya terlalu ribet. Namun siapa sangka jika jantung pisang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, terutama memerangi penyakit modern.Tidak terlalu sulit untuk menemukan penjual jantung pisang, terutama jika Anda pergi ke pasar tradisional. Lantas apa saja manfaat dari jantung pisang ini? Berikut adalah 7 manfaat jantung pisang yang di antaranya mencegah penyakit jantung.
Minuman Ini Hilangkan Lemak dalam 15 Hari
Lemak yang terlihat di bagian perut, adalah salah satu permasalahan serius yang perlu diperhatikan. Tidak hanya mengganggu penampilan, lemak di perut juga dapat menimbulkan berbagai penyakit serius dan tidak baik bagi kesehatan Anda.Bahkan, tidak hanya orang yang berlebih berat badan saja yang menyimpan lemak. Orang yang tubuhnya ideal, juga dapat menyimpan lemak di perut, hal ini ditandai dengan perut yang terlihat buncit. Sebelum menyebabkan masalah bagi kesehatan, Anda harus menghilangkan lemak di perut dengan cepat.Jangan khawatir, Anda dapat memiliki perut yang datar dan indah dengan cara alami dan cepat berikut ini. Minuman alami ini, dapat menghilangkan lemak di tubuh dengan cepat, hanya dalam 15 hari. Simak bahan dan cara pembuatannya berikut ini.
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Makan 2 Pisang Sehari, Ini yang akan Terjadi Pada Tubuh
 – Siapa sih di antara kalian yang tidak suka makan buah pisang? Rugi rasanya, jika jarang makan si manis berwarna kuning ini. Tahu tidak, kalau buah pisang itu sangat kaya akan vitamin dan potassium yang baik untuk kesehatan tubuh.Selain itu, mengonsumsi buah pisang juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Cukup makan dua buah pisang sehari, sudah cukup membuat tubuh Anda jadi sehat. Nah, inilah yang akan terjadi pada tubuh, jika Anda rajin makan dua buah pisang setiap hari.Salah satunya menurunkan berat badan. Mengonsumsi pisang bisa membuat Anda merasa kenyang, karena buah ini kaya akan serat. Pisang juga mampu mengurangi kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.
Pisang Menjadi Berkelas di Gedhang Ganteng
Gedhang pisang adalah makanan yang tidak asing lagi di Indonesia, khususnya pulau Jawa, karena kota pisang yaitu Lumajang ada di Jawa Timur. Apalagi olahan pisang bisa dibuat menjadi beraneka ragam. Mulai dari pisang goreng, pisang epek, kolak pisang, keripik pisang, dan masih banyak lagi.Nah, kali ini saya dan beberapa teman blogger dari Malang sedang berada di kafe Gedhang Ganteng. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan olahan pisang, tapi saya penasaran mendengar nama Gedhang Ganteng, unik dan bikin penasaran.Kafe ini didirikan oleh dua orang ganteng yaitu Rofif dan Husni. Sebagai pemuda yang ingin mandiri, keduanya ini mendirikan sebuah usaha kuliner yang "lain dari yang lain". Kebetulan saat itu di Malang belum ada kafe yang menu utamanya gedhang atau pisang.
Resep Bolu Pisang Kukus yang 'Nyokelat' dan Lembut
 – Buah pisang yang punya banyak jenis dan rasa khas ini memang selalu digemari. Mungkin itu sebabnya kuliner olahan dari bahan pisang terus berkembang. Mulai dari kue jadul seperti nagasari, hingga camilan hits, bolen dan pisang nugget marak dijual. Sementara pisang goreng dan kolak pisang tradisional, tidak pernah kehilangan penggemar.Salah satu variasi olahan pisang lainnya yang mudah dibuat sendiri di rumah adalah bolu pisang kukus. Cake beraroma dan rasa pisang ini bahan-bahannya simpel, dan tak perlu panggangan atau oven untuk membuatnya.Hasilnya, bolu pisang kukus ini terasa cokelat banget dengan tekstur kue yang lembut di mulut. Banana dan choco lover pasti suka. Untuk membuat bolu pisang kukus, sebaiknya menggunakan pisang raja atau pisang ambon yang sudah matang. Dan karena rasa pisangnya sudah manis, jika Anda tidak suka manis, takaran gula pada resep dapat dikurangi.
Begini Cara Bakar Lemak Perut Hanya Dalam Sehari
 – Lemak perut yang menumpuk bukan hanya menggangu penampilan saja, tapi juga berbahaya bagi tubuh. Lemak ini dikenal lemak visceral. Lemak ini dapat menumpuk di perut bisa meningkatkan terkena risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.Menghilangkan lemak di perut dikenal sebagai salah satu hal yang sangat sulit dilakukan. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami punya cara yang bisa kamu lakukan untuk membakar lemak membandel di perut. Bagaimana caranya?Salah satu cara yang mudah dilakukan dengan olahraga kardio. Latihan kardio sangat membantu dalam pembakaran kalori dan menghilangkan lemak perut. Melakukan latihan kardio secara teratur adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut.
Cara Ajaib Buat Pisang Berwarna Coklat Segar Kembali
Pisang adalah buah-buahan yang yang banyak sekali manfaatnya. Bahkan pisang adalah salah satu buah yang sering disebut dalam alquran. Maka tidak heran, jika pisang harus Anda konsumsi demi kesehatan.Namun kekurang pisang adalah cepat rusak, yang terlihat dari kulitnya yang berwarna coklat. Jika sudah demikian, biasanya Anda akan membuangnya begitu saja, karena buah ini sudah tidak menarik lagi. Teutama jika pisang tersebut disimpan di dalam lemari es.Warnanya akan cepat coklat dalam beberapa hari saja. Tapi sekarang Anda tidak perlu membuang pisang tersebut, karena Anda bisa mengubah penampilannya kembali menjadi pisang segar.
Enam Keuntungan Konsumsi Milkshake Pisang
 – Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin dan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk menu diet Anda. Pasalnya, sumber nutrisi yang terkandung dalam pisang mampu mencukupi kebutuhan energi tubuh seseorang.Karena manfaatnya yang luar biasa, saat ini pisang juga banyak digunakan sebagai bahan baku berbagai olahan makanan. Sehingga, kita dapat menikmatinya dalam berbagai macam makanan. Bahkan saat ini terdapat milkshake pisang. Milkshake pisang ini merupakan perpaduan antara susu dan pisang, yang kemudian diblender.Bagi Anda yang tidak sempat sarapan, milkshake pisang adalam minuman yang paling tepat untuk dikonsumsi. Sebab selain enak dan lezat, terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan dari mengkonsumsi milkshake pisang ini.Baca selengkapnya..
Bakar Lemak Perut dengan Ramuan Lemon dan Bawang Putih
 – Selain latihan fisik, ada cara lain untuk menghilangkan lemak perut dalam waktu cepat yakni dengan mengonsumsi bahan makanan atau minuman yang membantu membakar lemak di perut, bahan makan tersebut adalah bawang putih dan lemon.Saat ini lemak perut telah menjadi musuh yang paling diperangi. Lemak perut jika dibiarkan menumpuk bisa memicu masalah kesehatan seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. Selain itu lemak perut juga bisa mengganggu penampilan.Pakar kesehatan dan nutrisi sepakat bahwa, diet seimbang dan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk melawan lemak perut. Namun, untuk menghilangkan lemak perut dalam waktu cepat dapat Anda atasi dengan menggunakan bawang putih dan lemon. Baca Selengkapnya ...
Mengenal Pisang Tongka Langit yang Punya Banyak Khasiat
 – Semua orang Indonesia pasti tahu pisang, tetapi tidak semua tahu bagaimana bentuk tandan pisang. Tandan buah pisang, umumnya menjuntai ke bawah. Batang tandan pisang menggantung dengan sisir menghadap ke bawah.Tetapi ada satu jenis pisang yang tandannya tidak menggantung, tetapi menghadap ke atas. Pisang yang tandannya menghadap ke atas namanya Pisang Tongka Langit. Pisang Tongka Langit (Musa troglodytarum) adalah spesies pisang langka. Selain langka, keunikan pisang Tongka Langit adalah tandannya menghadap ke atas berbeda dengan tandan pisang kebanyakan.Menurut referensi dari Balai Penelitan Tanaman Buah Tropika, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, penyebaran Pisang Tongka mulai dari Maluku, Papua sampai Pasifik (Solomon, Samoa, Fiji dan lain-lain).
Diet Pisang Hijau Ala Jepang, Turunkan 4 Kg dalam 7 Hari
Jika membicarakan pisang hijau, pikiran kita pasti terbayang satu kuliner asal Makassar. Tetapi kali ini kita tidak membicarakan kuliner tersebut, tetapi buah pisang yang berwarna hijau. Biasanya, kita akan mengonsumsi pisang yang sudah matang.Tetapi siapa sangka, jika pisang hijau ini bisa untuk mensukseskan diet yang sedang Anda lakukan saat ini. Terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan cukup cepat dan mudah.Tidak seperti pisang yang sudah kuning, daging pisang hijau ini kaya akan tepung. Pengolahannya bisa direbus, dihaluskan, atau dibuat menjadi seperti kentang goreng. Tetapi bagaimana caranya pisang hijau bisa menurunkan berat badan? Simak penjelasannya di bawah ini.
Rutin Makan Pisang Hijau, Khasiatnya Luar Biasa
 – Jika harus memilih antara pisang yang sudah matang kekuningan dengan pisang yang masih hijau, pasti Anda akan memilih pisang yang sudah matang, bukan? Sangat jelas, karena pisang kekuningan dan matang pasti memiliki rasa manis dan enak.Akan tetapi, bukan berarti yang hijau tidak bermanfaat, karena ternyata pisang kuning maupun hijau (masih mentah) sama berkhasiatnya. Bahkan disebutkan bahwa, banyak sekali keuntungan yang didapat dari makan pisang hijau.Beberapa keutamaan yang terdapat pada pisang hijau, membuat Anda tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya. Penasaran, kira-kira apa sajakah manfaat mengonsumsi pisang hijau? Simak langsung ulasannya berikut ini.