Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tidak Ada Film Anak di Bioskop Hari Ini

 – Kalau ngomong film Avengers: Infinity War yang booming, nggak ada kelarnya. Mulai dari ribut bin berantemnya netizen gara-gara spoiler, review ala-ala pengamat film profesional, hingga review ala kadarnya.

Apalagi kalau sekadar pamer meme atau promosi terselubung guna menghidupkan kembali tren batu akik ala Thanos, walah, nggak kehitung judulnya.

Makanya, nggak kaget juga sih waktu Rotten Tomatoes merilis berita bahwa Avengers: Infinity War meraih keuntungan jauh lebih besar dibanding film Marvel sebelumnya, Black Panther.

Read Full Article
8 Film Remaja Tahun 2000 yang Fenomenal Hingga Kini
Tahun 2000an adalah saat di mana perfilman tanah air kembali bangkit dan menujukkan eksistensinya yang sempat mati suri. Di zaman tersebut, tanah air dijajali film-film luar yang semakin membuat karya anak bangsa tak terlihat.Namun, lewat Ada Apa Dengan Cinta, film Indonesia kembali menunjukkan kemampuannya dalam menarik penonton tanah air kembali mencintai produk lokal. Di tahun ini, akhirnya film-film anak bangsa yang berkualitas kembali bermunculan.Dengan menawarkan cerita khas anak muda yang segar, film-film ini juga dilengkapi dengan lagu-lagu soundtrack yang dibuat tak sembarangan. Alhasil, meski sudah lebih dari sepuluh tahun, deretan film-film di bawah ini masih membekas dengan sangat jelas di ingatan. Film-film apa saja sih yang masih fenomenal hingga kini?
Tips Mengajak Bayi Menonton Bioskop
Saya dan suami sebenarnya sangat hobi menonton di bioskop. Tapi semenjak mempunya anak, hobi itu terhenti karena 'katanya tidak baik' kalau membawa anak apalagi bayi ke bioskop.Namun itu hanya mitos, sebenarnya yang tidak baik itu suara yang sangat keras. Ya, suara di dalam bioskop itu sangat kencang sekali. Jangan disamakan dengan menonton televisi dengan sound system di rumah, suaranya masih kalah.Tapi, karena kami orang tua juga membutuhkan rekreasi, sedangkan sangat tidak memungkinkan untuk menitip anak. Mau tidak mau demi menyalurkan hobi menonton, kami tetap membawa anak ke bioskop.
Sepuluh Bioskop Terbaik di Seluruh Dunia
Bagi penyuka film, ketika rilis film terbaru pasti tidak akan terlalu berat untuk mengeluarkan sebagian dana hiburan guna mendapatkan tiket menonton. Pecinta film biasanya juga tidak keberatan untuk menonton di hari-hari libur atau memilih bioskop terbaik demi kenyamanan saat menikmati adegan demi adegan di film.Nah, kalau kamu termasuk salah satu orang yang mengutamakan kenyamanan saat menonton di bioskop, kamu wajib kunjungi sepuluh bioskop terbaik yang ada di seluruh dunia berikut ini.Brava Theatre, San Fransisco. Penataan di teater atau bioskop satu ini terbilang unik. Tidak seperti bioskop yang banyak kita temukan di Indonesia dengan kombinasi warna hitam di dinding dan merah atau biru pada kursinya, Brava Theatre terlihat begitu ceria dan bahagia dengan tabrakan warna dan ornamen yang semakin mempercantik bioskop di San Fransisco ini.
Ini Tujuh Genre Film yang Perlu Kamu Ketahui
 – Kira-kira film terakhir yang kalian tonton di bioskop bergenre apa? Eh, tunggu dulu, kalian pasti tahu kan apa itu genre film? Yup, genre film adalah pembeda atau pengelompok dari film berdasarkan kesamaan tempat, latar, tema, suasana dan masih banyak lagi.Genre film bermacam-macam, ada horror, romance, sci-fi, dan banyak lagi yang lain. Kalau kamu belum tahu apa arti dan penjelasan dari genre-genre film? Tenang saja, berikut ini akan saya jelaskan penjelasan dari jenis-jenis genre film beserta contoh film dari genre tersebut.1. HororGenre film ini tidak semua orang menyukainya. Mungkin dengan alasan takut, atau hal lain seperti tidak menyukai hal-hal mistis. Ya, karena genre film horor sendiri merupakan jenis genre yang digunakan dalam sebuah film yang berisikan kejadian-kejadian mistis dan hal-hal menyeramkan yang merupakan inti dari cerita film tersebut. 
Karena Kualitasnya, 5 Film Indonesia Ini Disukai Dunia
Masih banyak kurangnya dukungan terhadap film-film karya anak bangsa, yang membuat banyak film Indonesia kurang berkembang. Terlebih dengan banyaknya film-film luar negeri yang masuk ke dalam negeri dengan kualitas film dan ceritanya yang lebih mumpuni.Tetapi sebenarnya, ada beberapa film Indonesia yang ternyata sudah diakui oleh bangsa lain. Tidak hanya film Indonesia dari masa sekarang, tetapi ada juga dari masa lalu. Dan berikut ini terdapat salah satu film Indonesia yang berhasil menarik minat bangsa lain.Sebut saja satunya adalah Laskar Pelangi. Laskar Pelangi merupakan film yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata dan filmnya yang disutradarai oleh Riri Riza. Film laskar pelangi merupakan film yang paling banyak ditonton ke-4 setelah Jelangkung, Pocong 2, dan Ada Apa dengan Cinta.
Tujuh Film RI Ini Sukses Raih Penghargaan Internasional
Indonesia negeri sejuta pesona. Bukan hanya terkenal dengan keindahan panorama alamnya saja, orang yang ramah-ramah, budaya dan adat yang menarik tetapi juga kreativitas anak-anak bangsa yang sungguh luar biasa. Karya anak bangsa tekait dengan dunia perfilman atau sineas patut kita banggakan.Nyatanya, beberapa film Indonesia bisa menarik perhatian acara penghargaan internasional. Setidaknya ada tujuh film Indonesia yang membuat Indonesia bangga dengan prestasinya, sehingga selain dapat menyuguhkan adegan yang apik namun juga dapat mengenalkan Indonesia di mata dunia. Lantas, film-film apa sajakah itu?The Raid, menjadi satu di antaranya. Film bergenre action ini menonjolkan atraksi beladiri khas Indonesia yakni pencak silat dan menjadi film Indonesia pertama yang masuk box office Amerika Serikat, bertengger pada urutan ke 11 sebagai film yang paling banyak ditonton di bioskop AS. The Raid sudah diputar sebanyak 875 kali di seluruh bioskop AS serta diputar di beberapa negara lainnya.
5 Film Horor Asia Paling Menyeramkan
Siapa yang tidak suka menonton film horor? Meskipun sangat menyeramkan dan bisa terbayang-bayang sampai mau tidur, masih saja film horor ditonton banyak orang. Ya, film horor bisa memacu adrenalin dan meningkatkan rasa penasaran para penontonnya, jadi wajar saja bila film horor selalu banyak ditonton.Di industri perfilman Hollywood, film horor sering dibuat dengan menambahkan adegan-adegan pembunuhan sadis. Lalu bagaimana dengan film horor Asia? Film horor Asia cenderung dibuat dengan menambahkan tokoh-tokoh yang sangat menyeramkan, dan berfokus pada jalan cerita film yang bisa membuat para penontonnya merasakan sensasi yang sama seperti dalam film.Dari sekian banyak film horor Asia, berikut kami berhasil menghimpun beberapa judul film horor Asia paling menyeramkan, yang bisa membuat para penontonnya merinding ketakutan. Bahkan tidak akan ada yang kuat menonton film-film ini sampai dua kali.
Tiga Film Indonesia Terbaik 2016 yang Bikin Kagum
Siapa bilang Indonesia tidak bisa menghasilkan karya-karya film terbaik? Buktinya banyak film Indonesia yang bahkan sudah ditayangkan di negara-negara lain dan tidak kalah dengan film barat lainnya. Dari banyaknya karya film Indonesia, ada beberapa deretan film yang masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia FFI 2016.FFI adalah salah satu ajang paling bergengsi untuk industri film Indonesia. Film terbaik akan dianugerahi sebuah Piala Citra. Piala tersebut adalah bentuk dari penghargaan untuk sutradara dan pihak produksi film yang berhasil membuat sebuah film terbaik. Mau tahu apa saja daftar film Indonesia terbaik tahun 2016? Simak Yuk.Rudy Habibie. Setelah sukses dengan film terdahulunya Habibie Hainun, MD Pictures selaku pihak produksi film di Indonesia kembali sukses menyuguhkan film bertema biopik sosok BJ Habibie sewaktu masa mudanya yang diangkat menjadi sebuah film berjudul Rudy Habibie.
Mengintip Camilan Khas Bioskop dari Berbagai Negara
Tak lengkap rasanya jika menonton bioskop tanpa membawa camilan. Popcorn biasanya menjadi camilan paling populer selama pemutaran film. Tapi tahu tidak, popcorn bukan satu-satunya camilan yang bisa dikunyah saat menonton di bioskop.Beberapa negara memiliki camilan khasnya masing-masing yang bisa dimakan selama pemutaran film. Camilannya terlihat lezat yang pastinya cocok dibawa ke dalam bioskop.Namun sayang, Indonesia sepertinya tidak memiliki camilan khas bioskop selain popcorn. Penasaran? Dilansir dari Brightside.me, berikut makanan-makanan khas bioskop dari berbagai negara.
Lepas Sepatu dan Kaus Kaki, Pria Ini Diusir dari Bioskop
Bioskop menjadi salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan. Begitu juga saat kemunculan film baru, yang cukup dinanti-nantikan. Beberapa bioskop juga kini sudah memiliki fasilitas yang cukup canggih.Saat kita menonton, lampu di dalam bioskop akan dipadamkan sehingga kita bisa fokus kepada film yang diputar. Tetapi pernahkah Anda melihat, seseorang di dalam bioskop melepaskan sepatu? Mungkin jawabannya tidak.Tapi pria yang satu ini, melihat seseorang yang sedang menonton film melepaskan sepatu. Penonton ini pun mendapatkan teguran karena tingkah lakunya, termasuk dari staf.
Lima Film Paling Mengerikan untuk Ditonton
Tidak dapat dipungkiri bahwa, berbagai film horor dan thriller selalu saja membuat jantung para penikmatnya menjadi berdegup kencang, karena memang alur ceritanya dibuat menakutkan.Melihat perkembangan film-film dalam ketegori horor dan thriler, yang semakin memanjakan penikmat dengan kisah-kisah yang selalu mendebarkan, tahukah Anda bahwa film-film sebelum era 2000-an, terdapat berbagai film yang begitu mengerikan dibandingkan dengan film-film saat ini.Dapat dikatakan bahwa, ini merupakan film-film paling mengerikan di dunia yang pernah dibuat dalam sejarah perfilman dunia. Setidaknya ada beberapa film, yang telah kami susun sebagai film-film paling mengerikan di dunia dalam sejarah.
Enam Istilah Film yang Belum Banyak Diketahui
Bagi penikmat film, pasti sering mendengar beberapa istilah yang sering disebut. Namun tak sedikit yang mengetahui maksud dari istilah tersebut. Misalnya, seperti prekuel yang artinya film yang menceritakan film-film sebelumnya. Contohnya film The Hobbit, yang menceritakan kisah sebelum film The Lord of The Rings. Maka film The Hobbit bisa dikatakan sebagai prekuel film The Lord of The Rings.Selain contoh di atas, masih banyak lagi istilah dalam dunia film yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut kami merangkum sejumlah istilah film beserta maknanya yang dilansir dari berbagai sumber.Sekuel. Selain prekuel, istilah lain yang sering didengar adalah sekuel. Sekuel merupakan kebalikan dari prekuel. Sekuel berarti kisah kelanjutan dari film sebelumnya. Misalnya seperti film Toy Story 2 dan Toy Story 3, yang merupakan sekual dari film Toy Story.
Hebatnya Wali Kota Banda Aceh Main Film Saat Bioskop Haram di Aceh
Bioskop itu lebih aman lho dari yang dibayangkan. Katanya, bioskop itu ladang mesum. Memang ada orang yang hamil karena bioskop? Ada orang yang berhubungan seks di dalam bioskop dalam remang-remang, ramai orang, bising suara film. Oh, cuma pegang-pegang tangan, ciuman saja, kamu saja yang ganjen. Belum lagi kita masih memegang teguh adat ketimuran. Tahu malu dong berbuat mesum di tempat ramai walaupun itu gelap-gelapan. Saya pria lho, nggak bangun “itu” saat konsentrasi ke film dan ke orang lain di depan, belakang, kiri dan kanan!
Mengungkap Rahasia Sepuluh Logo Studio Film Hollywood
Perjalanan film bioskop dimulai ketika Thomas Alfa Edison menemukan alat kinetoskop, kamera gambar hidup pertama yang mampu menampilkan gambar bergerak. Sejak pemutaran film bioskop pertama pada awal abad 20, perkembangan film telah maju begitu pesat.Masyarakat modern telah menjadikan film sebagai kebutuhan hiburan yang rutin mereka tonton. Tak ayal, industri film berlomba-lomba membuat film-film box office guna meraup untung. Bahkan, industri film terbesar Hollywood, kini telah merajai pasar global.Karena menonton telah menjadi keseharian, kita pasti familiar dengan beberapa studio film ternama Hollywood. Tapi tahukah Anda, kalau studio film tersebut memiliki fakta menarik yang tersembunyi di balik logonya?
10 Fakta Bioskop yang Jarang Diketahui
 – Selalu lebih menyenangkan, jika menyaksikan film kesukaan di layar bioskop ketimbang di rumah. Hal inilah yang membuat banyak orang merelakan waktu dan biaya untuk berbondong-bondong ke bioskop terdekat. Namun, ada banyak hal yang tersembunyi dari bioskop, yang tidak ditulis bahkan terkesan disembunyikan dari manajemennya.Pada artikel kali ini, akan diungkapkan 10 hal yang sering disembunyikan oleh bioskop kesayangan kita. Fakta ini diambil dari beragam sumber, dan sebenarnya kita sudah sering melihatnya tapi jarang menyadarinya. Apa itu?Diam-diam di dalam bioksop ada kamera tersembunyi yang mengawasi. Ada kalanya, deretan bangku belakang dihuni oleh para pasangan yang masih muda. Entah apa yang mereka lakukan di sudut tergelap di dalam bioskop ini, yang jelas mereka tidak tahu kalau ada kamera yang selalu mengawasi.Baca Selengkapnya ...
Tak Ada Alasan untuk Tidak Nonton Film Dilan
 – Tanggal 25 Januari 2018, film ‘Dilan 1990’ akhirnya rilis di bioskop-bioskop kesayangan. Tiba-tiba saja, semua mall penuh oleh anak berseragam SMP dan SMA yang mengantre untuk menonton film Dilan pada hari pertama. Film ini terbilang sangat sukses.Terbukti, lebih dari satu juta penonton sudah menonton film Dilan hingga hari keempat penayangannya. Banyak orang justru makin penasaran, dan tetap berbondong-bondong mengantre di bioskop. Semua linimasa media sosial pun penuh dengan qoutes andalan itu.“Jangan nonton Dilan sendirian, berat. Kamu tidak akan kuat. Cukup aku saja.”  Yang posting memang berharap gebetan, pacar, mantan, atau temannya akan langsung peka dengan kode terselubung tersebut. Mungkin kamu juga salah satunya.
Tips Buat Bioskop Mini di Rumah
Menonton film di bioskop adalah salah satu hal yang menyenangkan dan biasanya jadi favorit bagi keluarga atau orang yang sedang memadu kasih. Sayangnya, terkadang kita malas pergi ke bioskop atau mungkin terganjal masalah harga tiket, sedangkan hati ingin sekali nonton film.Kalau sudah begini, kita sendiri jadi bingung mau pilih nonton film atau menuruti kemalasanmu. Sebenarnya kita tak perlu pusing menanggapi masalah tersebut. Karena kita bisa membuat bioskop mini di rumah, dengan biaya yang sangat murah.Bahkan bahannya pun tak perlu susah payah mencarinya, karena kita bisa mendapatkannya secara gratis. Yang perlu disiapkan adalah sebuah kardus berukuran besar (sekiranya cukup untuk menutupi kepala) dan sebuah gadget (bisa smartphone atau tablet).
Samarinda Tempo Dulu Sudah Punya Bioskop Keren
Nonton film adalah kegiatan yang mengasyikan dan tak jarang menjadi hobi seseorang. Saat ini bagi warga Samarinda yang ingin nonton film di bioskop maka akan pergi ke Samarinda Central Plaza (SCP) atau Big Mall untuk membeli tiket dan nonton di 21 atau XXI.Bioskop yang beroperasi di Kota tepian memang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan, kenapa gak di gedung terpisah ya? Jangan salah. Tahu tidak kalo dulunya Samarinda mempunyai gedung bioskop yang berdiri sendiri dan bahkan termasuk bioskop yang keren? Dua bioskop itu adalah Bioskop Studio Mahakama di Jalan Yos Sudarso dan Bioskop Parahyangan di Jalan Bhayangkara yang saat ini menjadi Mall Plaza Mulia.1. Bioskop Studio MahakamaTerlihat jelas besar dan luas bangunan tersebut menggambarkan betapa pada zamannya gedung ini salah satu gedung bioskop yang terkenal dan sering dipadati pecinta film. Studio Mahakama salah satu studio multiplex yang memiliki empat teater. Studio Mahakama saat itu berkapasitas hampir 1000 kursi yang dibagi menjadi 3 layar dan 1 yang baru dengan kualitas setara bioskop 21.
Sembilan Film yang Dilarang Tayang di Indonesia
 – Sebagus apapun sebuah film, kalau terlalu berlebihan menyinggung dan menyimpang kaidah sebuah negara, maka sudah dipastikan film-film tersebut akan dilarang tayang di negara tersebut, termasuk juga di Indonesia.Indonesia adalah salah satu negara yang sangat ketat dalam menyaring film-film yang boleh tayang di bioskop. Bukan hanya film luar, film lokal pun pernah menjadi ‘korban’ sehingga film tersebut tidak boleh tayang di bioskop-bioskop Indonesia.Ada beberapa alasan, kenapa sampai beberapa film ini tidak diperbolehkan tayang di Indonesia, mulai dari adanya unsur kekerasan yang dianggap berlebihan, hingga adanya unsur SARA yang bisa menyinggung ras, agama, dan golongan tertentu. Lantas, film apa saja yang pernah dilarang tayang di Indonesia? Berikut ulasannya.
Ini Alasan Bioskop di China Selalu Sepi Penonton
Di Indonesia, bioskop tak pernah sepi pengunjung, apalagi ada film seru yang paling ditunggu-tunggu. Sudah pasti kursi bioskop selalu dipenuhi banyak orang. Tapi lain lagi dengan bioskop-bioskop di pinggiran kota China yang selalu sepi penonton.Meskipun China memiliki jumlah bioskop yang lebih banyak dari Amerika Serikat, yakni 40.971 bioskop sejak Desember tahun lalu, itu bukan berarti bahwa semua bioskop di China selalu ramai didatangi para penonton. Padahal, penduduk China itu jumlahnya mencapai 1,4 miliar lebih.CNBC melaporkan, bahwa untuk mendapatkan sedikit keuntungan, pemilik bioskop biasanya akan menyewakan ruang mereka untuk meeting perusahaan atau kelas musik. Hal itu terpaksa dilakukan, karena bioskop di China mengalami penurunan jumlah penonton yang sangat drastis.
Lima Film Hollywood Terburuk di Tahun 2015
Di tahun 2015 ini, industri perfilman Hollywood semakin berkembang pesat saja. Di mana banyak film-film seru yang ditonton di seluruh dunia. Sebut saja film Furious 7, Avengers: Age of Ultron, atau Mad Max Fury Road yang sukses mengguncang bioskop di tahun 2015 ini.Film yang dikatakan sukses adalah film yang mempunyai peringkat tinggi dan banyak diminati para penonton. Meksipun demikian, ada juga beberapa film yang dikatakan gagal, dengan peringkat minim yang artinya tidak banyak orang yang menonton film tersebut.Berikut dilansir dari The Richest dan Cheatsheet.com, beberapa film Hollywood yang bisa dikatakan sebagai film terburuk di tahun 2015 ini, dilihat dari rating dan pendapatannya. Kira-kira, film apa sajakah itu? Berikut ulasannya.
Delapan Bioskop Luar Ruangan yang Perlu Kamu Tahu
Menonton film terbaru di bioskop, menjadi salah satu agenda wisata yang menarik untuk dilakukan di kota-kota besar. Terlebih jika konsep bioskop tersebut adalah drive-in atau outdoor.Hal tersebut jelas akan memberikan suasana yang berbeda daripada selalu menonton di dalam ruangan. Jika di Indonesia pernah populer dengan film layar tancap, maka negara-negara ini juga memiliki bioskop luar ruangan yang eksis hingga saat ini.Sebaiknya Anda menabung dari sekarang untuk bekal berkunjung ke negara-negara berikut ini. Di sana traveler bisa menemukan berbagai bioskop luar ruangan yang paling keren dan nyaman. Penasaran? Yuk intip ulasannya berikut ini. 
Empat Alasan Film Porno Sering Disebut Film Biru
.co.id – Perkembangan film porno saat ini rasanya semakin pesat. Makin hari rasanya makin banyak saja orang yang menjadi penikmat film yang mengandung unsur dewasa tersebut.Anak-anak maupun dewasa, bisa dikatakan pernah melihat film porno walau hanya sekali dalam hidupnya. Film porno sendiri sering disebut sebagai blue film atau film biru. Anda juga mengetahui istilah tersebut bukan?Pertanyaannya, kenapa film porno disebut dengan film biru? Padahal terkesan tidak ada hubungannya sama sekali. Sebutan tersebut ternyata bukan tanpa alasan, lho. Berikut empat alasan kenapa film porno disebut sebagai film biru.