Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mengintip Keindahan Alam di Curug Love Sentul Bogor

 – Curug Love merupakan sebuah air terjun di kawasan Sentul Jawa Barat, yang populer belakangan ini di kalangan wisatawan. Walaupun sebenarnya spot wisata ini sudah lama ada, hanya saja belum banyak yang mengetahuinya.

Namun karena foto-foto keindahannya tersebar di sosial media, dan banyak yang membicarakan, maka namanya pun booming. Nama awal curug ini sebenarnya adalah curug Meledug, dan nama curug love baru diberikan setelah adanya beberapa warga yang melihat batu besar berbentuk hati di tengah air terjun.

Bukan hanya keunikan itu saja yang dimiliki curug Love Sentul ini, namun juga suasana alamnya juga masih rindang. Udara yang sejuk, airnya yang dingin dan segar juga bikin betah berlama-lama.

Read Full Article
Mampir Sejenak ke Wisata Purworejo, Curug Silangit
 – Curug Silangit merupakan salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di Kota Purworejo. Dinamakan Curug Silangit, karena ketinggian curug ini mencapai 50 meter yang dibagi atas 3 tingkatan curug. Pada curug paling atas setinggi 30 meter, curug kedua, dan ketiga memiliki tinggi yang sama yaitu 10 meter.Namun, apabila Anda ingin bermain air di sekitar curug ini sebaiknya berhati-hatI. Kenapa begitu? Ya, jika Anda tidak bisa berenang sebaiknya bermain di tepian saja. Curug ini dikenal memiliki kedalaman kedung yang sangat dalam.Akses ke Curug Silangit sendiri dapat ditempuh dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, dan letaknya pun mudah dijangkau. Hal tersebut karena lokasinya berada di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. 
Pesona Curug di Sentul Bogor, Jangan Sampai Dilewatkan
 – Berbicara destinasi di Bogor memang tak pernah jauh dari destinasi curugnya. Bagaimana tidak, di kota hujan ini begitu banyak ditemukan curug-curug indah yang bisa memanjakan mata. Sebut saja Curug Cipeteuy, Segitiga, dan Leuwi Anteng di Arca Domas Bogor.Tak kalah dengan Arca Domas, kawasan Sentul juga menyimpan destinasi curug yang tak kalah apik. Ternyata, bukan hanya sirkuit Sentul yang sudah melegenda. Bagi para traveler, kawasan Sentul juga mempunyai sejuta pesona curug yang harus kamu sambangi. Curug Leuwi Hejo jadi salah satu curug yang wajib kamu kunjungi. Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan panorama alam yang asri dan memesona.Meskipun di Bogor banyak terdapat wisata air terjun yang terkenal, namun pesona Curug Leuwi Hejo tetap memiliki daya tarik tersendiri.
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Cibeureum, Air Terjun Cantik di Lereng Gunung Gede Pangrango
Wisata di Sukabumi memang lebih didominasi oleh wisata alam, ada banyak sekali wisata keren di Sukabumi yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke kabupaten tersebut. Nah, salah satu objek wisata alam di Sukabumi yang sudah cukup populer adalah Curug Cibeureum.Curug merupakan bahasa Sunda yang berarti air terjun. Curug Cibeureum Sukabumi ini terletak di kaki gunung Gede Pangrango, dan masih dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Air terjun ini terbilang sudah sangat populer, terutama di kalangan pendaki yang sering atau pernah naik di gunung Gede maupun Pangrango.Curug Ciberueum memiliki karakteristik aliran air yang cukup deras namun tidak terlalu tinggi, ditambah dengan jernihnya air yang mengalir dan segarnya udara sekitar, membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Tak hanya itu saja, Curug Cibeureum sendiri sebenarnya terdiri dari tiga air terjun, yaitu Curug Cibeureum yang menjadi air terjun utama, dan dua air terjun lainnya bernama Curug Cidendeng dan Curug Cikundul.
Curug Cikaso, Primadona Wisata Air Terjun Sukabumi
 – Bicara soal tempat wisata di Sukabumi, pasti sebagian orang akan terbesit dengan Curug Cikaso yang merupakan salah satu primadonanya. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar tebing sekitar 100 meter ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang datang ke Sukabumi Jawa Barat.Curug Cikaso atau dalam bahasa Indonesia sendiri disebut dengan Air Terjun Cikaso ini juga dikenal dengan nama Curug Luhur. Namun, masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Curug Cikaso. Hal tersebut karena, aliran air yang terdapat di sini berasal dari Sungai Cikaso.Bicara soal keindahan, tentu tidak bisa dipungkiri lagi, karena curug Cikaso merupakan salah satu air terjun terindah yang terdapat di Jawa Barat. Suasana yang begitu sejuk, air yang berwana hijau kebiru-biruan, dan dikelilingi pohon yang rimbun, membuat Curug Cikaso wajib kamu kunjungi. 
Keindahan Memesona Curug Putri Kencana Bogor
Bicara soal Bogor, pasti yang terbesit adalah keindahan berbagai wisata alam yang sangat memesona, dan tak terkecuali Curug Putri Kencana dengan keindahan alam yang sangat menyegarkan.Memang sih, Curug Putri Kencana ini belum terlalu hits dan terkenal dengan lokasi wisata di Bogor yang lain. Namun, jika kamu ke sini, dijamin tidak akan kecewa dengan suguhan keindahan alam yang ditawarkan.Jadi, bagi kalian yang di Jakarta dan memiliki waktu liburan pendek, Curug Putri Kencana ini bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan lokasi melepas penat. Apa saja sih yang ditawarkan Curug Putri Kencana?
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Megahnya Curug Awang Paling Dicari di Geopark Ciletuh
.co.id – Selain Curug Sodong Kembar dan Curug Cikanteh, ternyata masih ada satu lagi curug yang harus dikunjungi, dan tak boleh dilewatkan selama kamu berada di Geopark Ciletuh. Curug tersebut bernama Curug Awang, yang merupakan curug terbesar dan menjadi trademark Geopark Ciletuh.Konon katanya kamu belum ke Geopark Ciletuh namanya, bila belum mengunjungi curug yang satu ini. Perjalanan ke Curug Awang merupakan perjalanan terakhir dari serangkaian catatan perjalananku selama dua hari satu malam di Geopark Ciletuh.Kami melakukan perjalanan ke Curug Awang sehabis menyelesaikan penjelajahan di Curug Cikanteh. Waktu tempuh dari Curug Cikanteh ke Curug Awang memakan waktu sekitar 50-60 menit, karena kami harus melewati jalan ke arah Puncak Panenjoan lagi.
Tiga Spot Bogor yang Cocok untuk Berwisata Alam
.co.id – Bogor, kota hujan di tataran Sunda yang penuh dengan keindahan alam menakjubkan. Suasana yang asri, tentu membuat siapa pun yang berwisata ke sini betah. Menikmati Bogor bisa dengan berbagai macam cara, misalnya dengan menikmati berbagai kulinernya.Namun, wisata di Bogor jauh lebih terkenal karena alamnya yang sangat menyejukan. Nah, berikut ini terdapat spot wisata alam yang paling cocok dilakukan, jika ingin menyejukan suasana hati. Kira-kira, mana saja? Satu di antaranya ada Leuwi Lieuk. Leuwi Lieuk adalah danau kecil di pedalaman hutan Sentul Bogor, Arena ini masih menyatu dengan Curug Leuwi Hejo. Namun, Leuwi Lieuk sangat memesona dengan air yang masih asri dan juga jernih.
Curug Silawe, Surga Keindahan Alam di Magelang
Objek wisata Curug Silawe Magelang, selain dikenal memiliki panorama keindahan alam nan eksotis, kawasan ini juga memiliki sensasi tersediri yang selalu memberikan kesejukan udara alam sekitar yang masih asri dan alami.Ketinggian air terjun di Curug Silawe mencapai 60 meter. Di tempat wisata Curug Silawe Megelang ini, kita akan menemukan dan menikmati 2 dua air terjun sekaligus, yaitu Curug Silawe dan Curug Sigong. Jika, telah puas menikmati keseruan dan kesegaran air terjun Curug Silawe, kita cukup berjalan sedikit sekitar 100 untuk menuju Curug Sigong.Jadi jangan heran, bila datang ke tempat wisata Magelang yang selalu ramai dikunjungi saat musim libur sekolah dan libur nasional di tempat wisata Curug Silawe Magelang. Kita akan dimanjakan dengan 2 dua panorma alam yang indah dari air terjun Curug Silawe dan Curug Sigong.
Mengintip Keindahan Alam di Curug Love Sentul Bogor
 – Curug Love merupakan sebuah air terjun di kawasan Sentul Jawa Barat, yang populer belakangan ini di kalangan wisatawan. Walaupun sebenarnya spot wisata ini sudah lama ada, hanya saja belum banyak yang mengetahuinya.Namun karena foto-foto keindahannya tersebar di sosial media, dan banyak yang membicarakan, maka namanya pun booming. Nama awal curug ini sebenarnya adalah curug Meledug, dan nama curug love baru diberikan setelah adanya beberapa warga yang melihat batu besar berbentuk hati di tengah air terjun.Bukan hanya keunikan itu saja yang dimiliki curug Love Sentul ini, namun juga suasana alamnya juga masih rindang. Udara yang sejuk, airnya yang dingin dan segar juga bikin betah berlama-lama.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Kerajaan Mataran di Balik Curug Sedhuwagang Kulon Progo
Pasti masih asing bukan, mendengar Curug Sedhuwagang? Wajar saja, karena curug ini masih dibilang sangat muda. Berawal dari rasa penasaran di Instagram, ada yang memakai hastag piknikdong dengan pemandangan alam yang asri di Kulon Progo, Yogyakarta.Curug Sedhuwagang ini sudah mulai digarap sejak 25 desember 2016 kemarin, jadi masih tergolong sangat baru di kota Yogyakarta. Untuk menuju lokasi Curug Sedhuwagang, memang bisa dibilang perlu tenaga yang sangat ekstra.Walaupun, akses jalan sekarang sudah berupa aspal, namun lebar jalan yang sedikit sempit dan tanjakan yang lumayan tinggi, tentu butuh tenaga ekstra. Tapi, hal itu akan terbayarkan setelah sampai di lokasi Curug Sedhuwagang yang adem dan tenang.
Menguji Ketahanan Diri di Curug Cikanteh, Geopark Ciletuh
.co.id – Membahas keindahan alam Geopark Ciletuh tidak akan ada habisnya, setiap sudut dan objek memiliki keindahan dan keunikan masing-masing, tidak terkecuali dengan Curug Cikanteh. Walaupun Geopark Ciletuh memiliki banyak curug, namun setiap curug menyimpan keistimewaan dan ceritanya masing-masing.Penjelajahan Curug Cikanteh kami lakukan pada hari kedua, dan sebelum kami memulai perjalanan, kami terlebih dahulu sarapan di guest house dan membawa barang-barang kami, karena siang menuju sore kami akan kembali ke Jakarta.Curug Cikanteh berlokasi tidak terlalu jauh dari Curug Sodong Kembar. Namun, untuk bisa menjangkau curug ini kamu harus melakukan treking yang menguras tenaga dan bisa dikatakan tidak mudah.
Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Paling Enak di Bogor
Selama ini kita mengenal Bogor sebagai destinasi wisata alam yang memukau. Kita mengenal Puncak yang memiliki hamparan perkebunan teh. Selanjutnya, kita mengenal Kebun Raya Bogor yang memiliki banyak koleksi flora di Indonesia. Tidak ketinggalan, Bogor juga gudangnya curug.Aneka air terjun dari yang besar hingga kecil ini memenuhi kawan pegunungan yang masih alami dan terjaga keasriannya. Selain wisata alam yang jumlahnya banyak, Bogor juga dikenal sebagai gudangnya kuliner.Kamu bisa mencoba aneka hidangan lezat, mulai dari standar restoran hingga kaki lima yang akan kita bahas pada artikel ini. Sudah siap mengintip jajanan kaki lima apa saja yang ada di Bogor?
Curug Jenggala, Air Terjun Cantik dari Banyumas
 – Kebanyakan orang berpikir jika wisata di Banyumas pasti Baturaden. Namun kali ini bakal berbeda, karena ada Curug Jenggala, air terjun cantik dari Banyumas. Curug Jenggala yang memang masih satu wilayah dengan Baturaden ini sedang viral di media sosial, terutama bagi pengguna Instagram di Banyumas, Jawa Tengah.Jika kita tengok ke belakang, Curug Jenggala ini dulunya bernama Curug Tempuran, di mana artinya adalah hasil pertemuan beberapa sungai. Setelah melalui musyawarah, Curug Tempuran diganti nama menjadi Curug Jenggala atau Air Terjun Jenggala.Dimulai dari kesadaran pentingnya merawat lingkungan dan potensi wisata, Curug Jenggala ini mulai dipugar dengan menambahkan beberapa fasilitas penunjang wisata, seperti akses jalan, dan fasilitas umum lainnya.
Curug Dengdeng, Pesona Alam yang Masih Perawan
Anda sedang mencari tempat wisata yang masih perawan? Curug Dengdeng bisa menjadi pilihan yang tepat. Curug yang terletak di Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya ini menyimpan pesona alami nan elok yang belum banyak terjamah.Meskipun belum sepenuhnya rampung dalam pembangunan sarana wisata curug ini, namun Anda sudah bisa berkunjung dan menikmati sejuknya curug yang disebut-sebut pernah dijadikan tempat persembunyian tentara DI TII pada masa pemerintahan Presiden Sukarno. Jika Anda berminat mendatangi curug ini, Anda harus bersedia menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota Tasikmalaya.Ketika sudah sampai di kota Tasikmalaya, Anda harus mengambil jalur ke arah selatan Kabupaten Tasikmalaya ke arah Kecamatan Cikatomas. Ada kendaraan umum yaitu bis TKM yang bisa Anda tumpangi langsung menuju Cikatomas-Tawang. Namun Anda jangan heran dengan trek yang dilalui. Yaitu jalan yang berkelok-kelok, melaju di bibir bukit yang rentan di mana sisi kiri atau kanannya adalah jurang. Naik dan turunan yang tajam, belum lagi dengan banyak jalan yang berlubang yang siap menciutkan nyali.Baca Selengkapnya...
Sodong Kembar, Curug Wajib Kunjung di Geopark Ciletuh
.co.id – Selain keindahan alamnya yang mengagumkan, Geopark Ciletuh juga dikenal memiliki curug-curug yang tak kalah spektakuler yang harus dikunjungi, salah satunya adalah Curug Sodong Kembar.Mendengar kata curug saja pasti hal yang terlintas di benak kita adalah percikan air yang menyegarkan, suara desiran air jatuh dari ketinggian yang menenangkan, ditambah udara sejuk yang menerpa wajah dan rambut, seakan membawa ketenangan kepada para pengunjungnya.Curug Sodong Kembar terletak tidak terlalu jauh dari guest house kami dan hanya memakan waktu sekitar 15 – 20 menit dengan menggunakan mobil, itu juga dikarenakan kondisi jalanan yang masih belum kondusif. Pasti kamu bertanya-tanya mengapa curug ini disebut kembar?
Air Terjun Keren di Banyumas
 – Kabupaten Banyumas berada di tengah Pulau Jawa yang memastikannya tidak memiliki pantai. Tetapi, kabupaten ini tidak kehilangan potensi untuk memanjakan traveler bermain air lewat segudang curugnya. Salah satu yang bisa jadi jujugan kala traveling di sana adalah Curug Cipendok.Membahas curug atau air terjun di Banyumas ini, dijamin tidak akan ada habisnya. Sebab banyak sekali curug yang berada di sana, sebagian besarnya masih tersembunyi di dalam hutan yang masih perawan. Butuh stamina prima jika mau menjelajahi satu per satu curug-curug itu.Tapi jika mau yang instan, namun tak mengurangi pesonanya datang saja ke Curug Cipendok. Curug setinggi 93 meter ini bisa traveler jumpai di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 
Curug Bojong, Surga Tersembunyi di Pangandaran
 – Indonesia punya banyak curug alias air terjun. Saking banyaknya, sampai ada saja curug yang belum terjamah tangan manusia. Kalau tidak percaya lihat saja daerah Bogor, di sana banyak sekali curug segar yang bertebaran di mana-mana.Bahkan, aku sendiri yang asli Bogor belum bisa menjelajahi semua curug yang ada di sini. Mungkin, suatu saat nanti aku akan membuat agenda sendiri untuk menjelajah semua curug yang ada di Bogor. Tapi, kali ini aku mau ajak kalian lebih dahulu untuk bermain ke curug yang ada di Pangandaran, namanya Curug Bojong.Curug Bojong masih satu lokasi dengan Hau Citumang dan Citumang Green Valley. Jadi jika kalian ke sini, kalian akan dengan mudah menuju Curug Bojong. Namun sayangnya, Curug Bojong ini masih belum terkenal oleh wisatawan lokal. Mengapa bisa begitu? 
Lima Objek Wisata Keluarga di Sekitar Sentul Bogor
Mengisi liburan di akhir pekan bersama keluarga tentu tidak perlu terlalu jauh dari rumah. Hal ini akan dapat menghemat biaya perjalanan dan efisiensi waktu yang akan dihabiskan bersama anak dan keluarga. Terutama bagi kita yang hanya memiliki waktu sedikit untuk berlibur.Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, kini tidak perlu repot lagi mencari tempat wisata untuk keluarga yang terlalu jauh. Anda cukup mengajak keluarga ke daerah Sentul di Bogor, yang menyediakan beberapa wahana permainan dan liburan yang sedang hits, serta ramai dibicarakan di sosial media.Berikut beberapa tempat wisata untuk keluarga di sekitaran Sentul Bogor yang kami rangkum untuk dijadikan referensi liburan Anda bersama keluarga.
Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi
.co.id – Kabupaten Sukabumi terkenal memiliki banyak curug yang indah. Curug-curug yang berada di Kabupaten Sukabumi yang sangat terkenal di antaranya Curug Cikaso, Curug Cikanteh, Curug Cigangsa, Curug Cimarinjung, Curug Caweni, dan Curug Sodong.Ke semua curug tersebut merupakan tempat paling Instagramable di Sukabumi. Sebagian besar curug yang indah tersebut berada di dalam kawasan Geopark Ciletuh. Tetapi tidak semua curug di Sukabumi viral di media sosial, ada beberapa curug yang bahkan kurang begitu dikenal.Salah satu curug yang belum begitu dikenal ini adalah Curug Gentong. Padahal menurut saya Curug Gentong ini Instagramable jika difoto dalam kondisi musim hujan seperti sekarang ini. Memang sepertinya Curug Gentong memiliki aliran yang bagus hanya ketika musim hujan saja.
Takjub akan Indahnya Curug Bidadari, Bogor
Mungkin untuk kamu yang tinggal di luar Jabodetabek masih asing dengan kata-kata Curug Bidadari, yang berada di Sentul Paradise Park ini. Namun ketika kamu akan pergi atau bewisata ke Bogor, destinasi Curug Bidadari ini wajib dimasukkan ke dalam list tujuan liburannmu.Curug Bidadari ini sangatlah sejuk dan selalu menjadi alternatif untuk orang yang tinggal di Jabodetabek. Yang mana lokasi ini menjadi tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibukota. Letak Curug Bidadari ini tepat di desa Bojong Koneng, Bogor. Untuk Sejarah awalnya Curug ini bernama Curug Bojon Kone, namun setelah diambil alih dan dikelola oleh Sentul Paradise Park, diganti menjadi Curug Bidadari.