Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tak Ingin Terkena Usus Buntu? Tinggalkan 8 Kebiasaan Buruk Ini

 – Usus buntu termasuk salah satu jenis penyakit dalam, yang terjadi akibat peradangan aau pembengkakan pada bagian kelenjar Apendiks. Penyakit usus buntu kebanyakan terjadi pada seseorang, yang memiliki kebiasaan mengonsumsi jenis-jenis makanan kasar, atau sulit sekali untuk dicerna tubuh.

Penyakit ini bisa terasa lebih parah dan terasa sakit jika perut telah mengalami tekanan. Nah untuk memperjelas faktor penyebab utama usus buntu berdasarkan kebiasaan, mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Sering konsumsi gorengan

Sangat mustahil rasanya jika salah satu di antara kita tidak pernah memakan gorengan. Makan makanan gorengan sebenarnya tidak menimbulkan masalah, dengan catatan tidak dikonsumsi setiap hari atau menjadi kebiasaan. Makanan gorengan diolah dengan menggunakan lemak jenuh untuk mematangkannya.

Read Full Article
Cara Alami Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar
.co.id – Usus besar adalah salah satu organ vital di tubuh kita, ia merupakan saluran pencernaan makanan yang perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Jika ada makanan yang asal kita makan justru dapat menyebabkan masalah di usus besar sehingga membuatnya menjadi tidak sehat bahkan jauh lebih parah menimbulkan penyakit kanker usus besar.Kita semua tahu bahwa makanan juga adalah obat-obatan, tapi bila terkait dengan mengurangi risiko kanker kolon secara drastis, itu tidaklah seratus persen benar.Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk upaya mengurangi risiko kanker usus besar. Cara ini memang terlihat sederhana, namun telah terbukti ampuh mengurangi risiko kanker usus besar.
Tak Ingin Terkena Usus Buntu? Tinggalkan 8 Kebiasaan Buruk Ini
 – Usus buntu termasuk salah satu jenis penyakit dalam, yang terjadi akibat peradangan aau pembengkakan pada bagian kelenjar Apendiks. Penyakit usus buntu kebanyakan terjadi pada seseorang, yang memiliki kebiasaan mengonsumsi jenis-jenis makanan kasar, atau sulit sekali untuk dicerna tubuh.Penyakit ini bisa terasa lebih parah dan terasa sakit jika perut telah mengalami tekanan. Nah untuk memperjelas faktor penyebab utama usus buntu berdasarkan kebiasaan, mari kita simak ulasan berikut ini.1. Sering konsumsi gorenganSangat mustahil rasanya jika salah satu di antara kita tidak pernah memakan gorengan. Makan makanan gorengan sebenarnya tidak menimbulkan masalah, dengan catatan tidak dikonsumsi setiap hari atau menjadi kebiasaan. Makanan gorengan diolah dengan menggunakan lemak jenuh untuk mematangkannya.
Awas, Empat Makanan Ini Tingkatkan Risiko Kanker Usus
 – Penyakit kanker usus semakin mengkhawatirkan. Penderita kanker ini terus meningkat dari tahun ke tahun. American Cancer Society mengemukakan, penderita kanker usus di Amerika pada 2017 sekitar 50.000 orang lebih, dan diprediksi pada 2018 akan meningkat sekitar 90.000 orang.Banyak sekali pemicu kanker usus, terutama diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Seperti jarang berolahraga, obesitas, dan tentunya kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Menurut situs thealternativedaily.com, makanan berikut ternyata dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker usus.Daging merah. Daging merah terutama yang dibakar atau dipanggang merupakan makanan yang bisa meningkatkan risiko kanker usus paling tinggi. Daging merah yang dibakar mengandung zat kimia berbahaya, seperti Heterosiklik amina (HCA) dan Polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH).
Empat Makanan Ini Lindungi Usus dari Kerusakan
 – Usus adalah organ penting dalang sistem pencernaan tubuh manusia. Penting sekali untuk dijaga, karena fungsinya yang sangat vital.Banyak penyakit yang mudah merusak usus, seperti radang usus, usus buntu, hingga penyakit mematikan, seperti kanker usus. Untuk itu, usus perlu dijaga kesehatannya. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa melindungi usus dari kerusakan.Teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan bernaman Epigallocathechin gallate. Kandungan ini sangat berguna sekali untuk menngusir radikal bebas yang menyerang usus. Rutinlah minum teh hijau agar usus Anda sehat.
Kulit Manggis, Obati Usus Buntu Tanpa Operasi
 – Usus buntu adalah salah satu jenis penyakit berupa peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu. Sedangkan usus buntu sendiri ialah organ berbentuk kantong tipis dan kecil berukuran 5-10 cm dan terhubung pada usus besar.Langkah utama pengobatan penyakit usus buntu sendiri ialah dengan melalui operasi pengangkatan usus buntu. Namun sebelum itu, Anda juga bisa mengobati usus buntu menggunakan cara alami terlebih dahulu.Salah satunya Anda bisa memanfaatkan kulit manggis sebagai bahan pengobatan usus buntu. Kulit manggis baru-baru ini telah dipercaya mampu dijadikan bahan alami untuk pengobatan. Tidak terkecuali untuk pengobatan usus buntu.
3 Kebiasaan yang Bisa Picu Impotensi, Segera Tinggalkan
 – Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan gangguan kesehatan yang sangat ditakuti oleh pria. Gangguan ini sangat memengaruhi kehidupan seksual mereka. Gangguan impotensi sendiri sering sekali terjadi pada pria yang lanjut usia.Namun, kini anak muda yang baru umur 20 tahun pun sangat rentan terkena risiko disfungsi ereksi. Penyebabnya apalagi kalau bukan, karena gaya hidup yang buruk. Nah, jika Anda ingin terhindar dari gangguan impotensi, sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.Kebiasaan pertama yang harus Anda tinggalkan adalah minum alkohol. Minum alkohol secara rutin dapat menimbulkan masalah saraf di otak, dan juga dapat mengganggu komunikasi antara otak dengan saraf-saraf di seluruh tubuh, termasuk saraf yang bertugas di daerah Mr P. 
6 Gejala Kanker Usus yang Sering Diabaikan
Usus merupakan organ pencernaan, yang berfungsi untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kemudian dijadikan sebagai energi dan sisa makanan tersebut akan dibuang, melalui saluran pembuangan berbentuk feses atau buang air besar.Fungsi usus dalam sistem pencernaan sangatlah vital, untuk itu kita harus selalu mengetahui keadaan usus dengan baik. Kesehatan usus ini sering diabaikan banyak orang, padahal peran usus sangatlah penting, dan jika dibiarkan hal tersebut bisa berdampak fatal.Berbicara tentang kesehatan usus, ada beberapa gejala kanker usus yang sering diabaikan kebanyakan orang, bahkan sering dianggap sepele. Padahal seperti yang kita ketahui, kanker adalah salah satu penyakit serius yang sangat mematikan dan sulit untuk diobati.
Ini Gejala Pertama dari Kanker Usus Besar
 – Kanker kolorektal atau kanker usus besar merupakan penyakit ganas paling umum kedua dalam morbiditas dan kematian. Setiap tahun, ada sekitar 4500 orang yang didiagnosis menderita kanker usus besar, dan lebih dari 3000 orang meninggal karena penyakit ini.Penyebab pasti dari kanker ini belum sepenuhnya jelas. Tetapi biasanya, kanker usus besar terjadi sebagai konsekuensi dari diet dan gaya hidup tidak sehat, faktor lingkungan, dan keturunan. Selain itu, konsumsi berlebihan daging merah dan lemak hewan, merokok, alkohol, obesitas atau kegemukan, dan kurangnya olahraga juga turut menjadi pemicu kemunculan penyakit ini.Kanker usus besar dapat menyerang siapa saja. Tetapi biasanya, penyakit ini terjadi pada orang-orang yang berusia antara 50-74 tahun, baik perempuan maupun laki-laki. Lalu, apa saja yang menjadi gejala dari kanker usus besar?
Kenali Enam Tanda Organ Usus Anda Bermasalah
Usus merupakan salah satu organ yang memiliki peran penting dalam menunjang proses metabolisme tubuh. Baik itu di bagian usus besar, usus halus, usus 12 jari, usus kosong, maupun usus penyerapan.Yang mana, semuanya itu akan berguna bagi tubuh dalam melancarkan proses pencernaan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, proses pencernaan pada tubuh bisa maksimal jika kondisi kesehatan usus terjaga dengan baik.Namun banyak juga kendala, jika organ usus dalam tubuh mengalami gangguan. Di antaranya mengalami peradangan pada usus, mengalami pendarahan di bagian anus, mengalami sakit perut yang cukup parah atau diverticulitis, dan masih banyak lagi penyakit usus yang cukup membahayakan bagi tubuh. Penasaran? 
Obati Usus Buntu Tanpa Operasi dengan Daun Sambiloto
 – Tahukah Anda, apa itu usus buntu? Usus buntu dikenal dengan nama ‘appendixini’ yang merupakan umbai cacing. Di mana umbai cacing ini berperan dalam pertahanan tubuh terhadap kuman.Secara umum, usus buntu adalah salah satu penyakit yang sering menyerang daerah apendix. Yang mana jika dibiarkan bisa mengakibatkan apendix rentan pecah. Biasanya usus buntu disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi dan penyumbatan yang terjadi di sekitar lapisan saluran usus buntu yang diakibatkan oleh penumpukan feses, penyakit cacing, parasit, dan lainnya.Tetapi, kebanyakan kondisi ini biasanya diakibatkan oleh penumpukan tinja sehingga menimbulkan bakteri Escherichia Colli yang menginfeksi apendix. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan memanfaatkan daun sambiloto untuk pengobatan usus buntu Anda.
Empat Kebiasaan Buruk yang Bikin Susah Kaya
.co.id – Memiliki banyak uang dan jadi kaya raya merupakan impian semua orang. Namun, untuk meraih semua itu tidaklah mudah, diperlukan strategi dan kerja keras yang ekstra agar uang mudah didapatkan.Namun, ternyata kebiasaan Anda sehari-hari juga menentukan apakah Anda layak jadi orang kaya atau tidak. Perlu diketahui, ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang tanpa disadari bisa membuat Anda susah kaya.Sebab, rata-rata orang kaya tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Jadi wajar saja jika Anda memiliki kebiasaan buruk ini, mungkin Anda bakalan susah kaya.
Awas, 3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Radang Usus Buntu
 – Usus buntu merupakan masalah kesehatan yang menyerang sistem pencernaan, penyakit ini memang tidak membahayakan nyawa seseorang. Namun, penyakit ini bisa membuat orang terasa tidaknya nyaman, karena usus buntu biasanya memicu sakit di bagian perut yang sangat nyeri.Usus buntu merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari kurangnya memerhatikan makanan, seperti makanan-makanan yang kasar dan sulit dicerna oleh tubuh. Usus buntu sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan atau pembengkakan di bagian apendiks.Nah agar kamu terhindar dari penyakit menyeramkan ini, lebih baik segera tinggalkan kebiasaan berikut ini. Apa saja kebiasaan yang harus ditinggal? Daripada penasaran, simak langsung penjelasannya berikut ini.
Obati Kanker Usus dengan Tujuh Bahan Alami Ini
Kanker usus besar juga dikenal sebagai kanker kolorektal atau kanker usus, adalah jenis kanker ketiga yang paling umum. Kanker ini juga penyebab kematian terbesar kedua dari jenis kanker.Kanker ini lebih sering menyerang seseorang yang sudah masuk usia 50 tahun. Faktor genetik memainkan peran utama dalam perkembangannya. Kanker usus besar adalah hasil dari pertumbuhan sel abnormal pada usus besar yang mengarah ke kegagalan organ, yang bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.Kanker usus besar sebagian besar baru terdeteksi setelah masuk ke stadium lanjut. Kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita dari setiap kelompok usia. Gejala-gejala kanker usus besar yang umum ditemui adalah adanya darah dalam tinja, penurunan berat badan, pendarahan rektum, nyeri pada usus, kelelahan serta ketidakteraturan buang air kecil.
4 Pemicu Perut Anda Mudah Kembung
 – Perut kembung merupakan penyakit yang biasanya menyerang pencernaan. Ini merupakan masalah yang biasanya diakibatkan oleh kumpulan gas, yang terperangkap dalam usus dan membuat tidak nyaman.Saat kembung rasa nyeri kadang muncul, bahkan nyeri ini membuat Anda tidak nyaman beraktivitas. Nah berikut ada beberapa hal yang bisa memicu perut kembung yang sebaiknya kamu kenali.1. Iritasi UsusUsus yang mengalami iritasi merupakan pemicu yang bisa membuat perut Anda menderita kembung. Iritasi usus ini bisa beragam penyebabnya, dan paling banyak disebabkan oleh pola. Dan jenis makanan yang sering dimakan. Selain itu, memakan makanan kasar juga termasuk penyebab yang bisa membuat usus terkena masalah iritasi.
Enam Cara Mudah Jaga Kebersihan dan Kesehatan Usus
Usus merupakan salah satu organ dalam sistem pencernaan yang berfungsi menyerap sari-sari makanan yang akan digunakan sebagai energi sebelum makanan dibuang melalui saluran pembuangan. Peran usus dalam sistem pencernaan cukup vital. Untuk itu wajib bagi kita semua untuk menjaga kebersihan dan kesehatan usus.Usus kita setiap harinya akan dilewati oleh makanan yang kita konsumsi. Jadi usus sangat berpotensi terserang penyakit, terlebih ketika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau mengandung bahan kimia, seperti pengawet, pemanis buatan, minyak, lemak, dan lain sebagainya. Hal yang terparah adalah menyebabkan kanker usus.Untuk itu kita harus menjaga kesehatan usus kita dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Selain mengonsumsi makanan sehat, kita juga perlu menjaga kebersihan dan kesehatan usus dengan cara lainnya. Nah, berikut cara mudah jaga kebersihan dan kesehatan usus. Baca Selengkapnya...
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
7 Tanda Tubuh Anda Terserang Usus Buntu
Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit usus buntu, yang seringkali berakhir operasi? Ya, penyakit usus buntu merupakan kondisi dimana terjadi pembengkakan atau peradangan pada usus buntu atau apendiks.Usus buntu sendiri merupakan organ tubuh yang memiliki bentuk mirip kantung kecil dan tipis dengan ukuran 5-10 cm dan terhubung pada usus besar. Umumnya, penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja tanpa peduli usia. Namun, penyakit ini paling sering menyerang pada usia yang muda, yakni usia 10 30 tahun.Seperti penyakit pada umumnya yang memberikan gejala, ternyata sebelum seseorang menderita penyakit usus buntu, tubuh sudah memberikan tanda dan gejala tertentu yang bisa dikenali. Ingin tahu apa sajakh tanda yang diberikan saat tubuh terkena penyakit usus buntu?
3 Ramuan Tradisional Obati Radang Usus
 – Beberapa orang terkadang sering mengalami gangguan pencernaan, perut terasa sakit dan menduganya sebagai gangguan perut biasa. Peradangan ini membuat kinerja usus terganggu, dan penderita merasakan berbagai masalah pencernaan.Pencernaan mengalami masalah sakit perut, diare, dan nafsu makan berkurang. Nenek moyang kita telah mewariskan beberapa obat tradisional radang usus yang dapat dibuat sendiri di rumah. Di antaranya dengan memanfaatkan kunyit, daun iler, dan daun sirsak.Tetapi, gejala yang sering timbul tidak bisa dianggap remeh, jika sering terjadi pada diri kita. Penyakit radang usus atau Inflammatory Bowel Disease (IBD) merupakan kondisi radang yang terjadi pada usus besar dan usus kecil. Perlu diwaspadai bahwa, radang usus merupakan peradangan kronis dari seluruh atau sebagian saluran pencernaan.
Hindari 4 Kebiasaan Ini agar Terhindar dari Kanker Usus
 – Menurut data WHO, penderita kanker usus besar semakin hari semakin meningkat saja. Dalam jurnal terbaru, ada 12 per 100 ribu orang yang meninggal akibat kanker usus besar di Indonesia. Jenis kanker ini memang tidak separah kanker serviks atau kanker payudara.Namun, tren telah menunjukkan bahwa penderita kanker ini semakin terus meningkat. Kanker usus besar biasanya menyerang daerah kolon hingga rektum atau anus. Pemicu terjadinya kanker ini tentu karena kebiasaan buruk yang Anda terapkan, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang tepat.Nah, berikut ini terdapat kebiasaan yang sebaiknya kamu tinggalkan agar kamu terhindar dari kanker usus besar. Kira-kira, kebiasaan apa saja yang sebaiknya dihindari? Simak berikut ini penjelasannya.
Gejala Awal Usus Buntu yang Wajib Anda Tahu
Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit usus buntu? Penyakit usus buntu merupakan satu kondisi, di mana usus buntu mengalami peradangan atau pembengkakan akibat penyumbatan dan infeksi bakteri yang disebabkan penumpukan feces, parasite, penyakit cacing, dan benda asing lainnya.Usus buntu merupakan organ tubuh yang berbentuk tabung kecil dan tipis dengan ukuran 5-10 cm dan terhubung langsung dengan usus besar yang merupakan tempat feces dibentuk. Pembengkakan pada usus buntu harus segera diatasi, karena dapat sebabkan komplikasi serius.Setiap penyakit pasti diawali dengan gejala atau ciri-ciri tertentu, demikian pula dengan penyakit usus buntu. Dengan memahami gejala awalnya, maka upaya pengobatan bisa segera dilakukan. Lantas, apa saja gejalanya?
Cara Ampuh Membersihkan Usus dari Racun dalam Sehari
 – Banyak masalah kesehatan dikarenakan oleh sistem pencernaan yang buruk. Bahkan ketika sistem pencernaan Anda gagal untuk bekerja secara efisien maka akan mengalami sembelit, sindrom iritasi dan kerusakan usus juga bisa terjadi.Usus adalah organ penting yang akan membuang limbah dari metabolisme, sehingga sangat penting untuk menjaganya tetap bebas dari racun yang berbahaya. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan racun di dalam usus.Salah satunya adalah cara mudah dan murah ini, yang kami kutip dari boldsky.com. Lantas apakah yang Akan Anda dapatkan dari menjaga kesehatan usus ini? Berikut ulasannya.
Bahan Ini Bersihkan Usus dari Racun dalam 3 Minggu
Menjaga kebersihan usus adalah hal yang penting untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan usus yang bersih, maka gerakan pada organ usus Anda akan selalu baik, sistem kekebalan tubuh meningkat dengan baik, energi Anda juga akan mengalami peningkatan.Tidak hanya itu saja, dengan usus yang bersih bisa mendorong proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat, dan melindungi Anda dari berbagai masalah pencernaan. Berbagai manfaat kesehatan tersebut bisa Anda dapatkan setelah membersihkan usus dengan cara berikut ini.Akumulasi sampah dan racun di dalam usus, secara serius dapat merusak kesehatan Anda. Berbagai risiko penyakit serius seperti diabetes, penyakit ginjal dan hati, serta kanker sangat mudah menjangkit bila usus Anda tidak bersih dari sampah dan racun.