Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sayuran Ini Perbaiki Semua yang Salah dalam Tubuh Anda

 – Apakah Anda pernah mengosumsi bit? Jika belum, setelah membaca artikel ini Anda pasti akan mulai mengonsumsinya secara teratur. Ya, sayuran satu ini sangat sehat dan memberikan bantuan untuk sejumlah masalah kesehatan yang berbeda.

Warna merah yang kuat pada bit merupakan zat anthocyanin yang memberikan manfaat sehat yang melimpah. Senyawa ini juga diketahui memiliki sifat anti kanker. Bit kaya akan betaine, agen anti-inflamasi alami, dengan manfaat kardiovaskular yang sangat besar.

Tidak hanya itu, tapi juga sejumlah vitamin dan mineral lainnya, seperti yodium, potasium, magnesium, tembaga, fosfor, besi dan vitamin C, B2, B1 dan B12. Mengonsumsi bit secara teratur akan memberikan manfaat sebagai berikut.

Read Full Article
Cara Simpan Sayuran agar Tak Mudah Busuk
 – Kebutuhan manusia akan sayur-sayuran, memang tidak bisa dipisahkan. Karena ragam kandungan yang terdapat di dalamnya, memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, ada kalanya sayuran bisa menjadi bahan alami untuk menghindarkan tubuh dari ragam penyakit yang ada.Biasanya bagi para ibu rumah tangga yang membeli sayuran, terkadang juga merasa resah, karena sayuran yang telah dibeli tidak bisa bertahan lama alias mudah membusuk. Sehingga dengan terpaksa sayuran tersebut harus segera dimasak saat itu juga, dan jika sayuran tersebut disimpan terlalu lama akan menjadi layu atau sudah tidak segar lagi.Alhasil, sayuran tersebut Anda buang secara percuma. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan sayuran tersebut agar tetap bertahan lama. Berikut cara untuk menyimpan beberapa sayuran agar tetap bertahan lama.
Sayuran Ini Perbaiki Semua yang Salah dalam Tubuh Anda
Ya, sayuran dan buah-buahan diketahui mengandung banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Rutin mengonsumsi keduanya, akan mampu mencegah dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.Selain itu, sayur dan buah juga tidak memiliki efek samping karena keduanya berasal dari alam, jadi sangat sehat dan alami. Dengan rajin mengonsumsi keduanya, akan dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.Terlebih jika Anda mengonsumsi sayuran yang satu ini. Ya, sayuran ini diketahui mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain mencegah, sayuran ini juga mampu memperbaiki semua yang salah dalam tubuh Anda. Lalu, sayuran apakah yang dimaksud?
Buah dan Sayuran Beku Lebih Sehat dari yang Segar?
Ini mungkin tampak seperti asumsi, bahwa buah-buahan dan sayuran yang segar jauh lebih bergizi. Tetapi penelitian menunjukkan ini bisa menjadi asumsi yang salah. Buah-buahan dan sayuran yang dibekukan bisa saja lebih bergizi daripada rekan-rekannya yang belum diolah. Kenapa bisa begitu?Penjelasan di bawah ini akan menjabarkan semua tentang proses pembekuan produk berupa buah dan sayuran saat hendak diangkut menuju ke pasar. Penelitian membandingkan antara nutrisi yang terkandung pada buah dan sayuran yang dibekukan dengan buah yang segar setelah beberapa saat dipetik.Sayuran biasanya berwarna lebih pucat sebelum dibekukan. Ini berarti mereka terendam dalam air mendidih selama beberapa menit. Tujuan blanching adalah untuk melumpuhkan enzim alami yang menyebabkan kerusakan pada sayuran. Pada buah, biasanya tidak berwarna pucat sebelum proses pembekuan.
Ini Arti Kode Stiker pada Buah dan Sayuran
- Ketika Anda membeli buah-buahan atau sayuran di supermarket, mungkin Anda sering melihat ada stiker yang tertempel pada buah atau sayuran yang Anda beli. Lalu, apakah Anda tahu apa fungsi stiker tersebut?Stiker tersebut biasanya berisi kode berupa angka. Fungsinya bukan sekadar untuk memindai harga ketika diperiksa di kasir, tetapi juga memberitahu konsumen bagaimana buah atau sayuran itu tumbuh.Dengan membaca kode PLU (price lookup number) yang dicetak pada stiker, konsumen dapat mengetahui apakah buah atau sayuran yang mereka beli itu merupakan rekayasa genetika, tumbuhan organik, atau diproduksi dengan menggunakan pupuk kimia.
Ternyata, Empat Sayuran Ini Justru Bikin Anda Gemuk
.co.id – Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Sayuran memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan. Sayuran juga sering kali dijadikan sebagai menu diet, karena sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan.Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi sayuran, Anda tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi sayuran. Karena ada beberapa sayuran yang justru dapat membuat Anda menjadi gemuk dan berat badan semakin tak terkendali.Tentu Anda tak ingin hal tersebut terjadi pada tubuh Anda, bukan? Untuk itu, Anda wajib mengetahui sayuran apa saja yang bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Sayuran memang memiliki banyak kandungan nutrisi, namun tak semua sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sama banyak.Baca Selengkapnya ...
Lima Buah dan Sayuran Terbesar di Dunia
 – Buah dan sayuran rata-rata memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Mereka tumbuh dengan ukuran normal yang umum kita lihat. Namun siapa sangka, sayuran dan buah-buahan ternyata bisa tumbuh lebih besar lagi dari ukuran normalnya.Tercatat, ada beberapa buah dan sayuran yang menyandang gelar sebagai yang terbesar di dunia. Buah dan sayuran yang dimaksud memiliki ukuran raksasa hampir nyaris sama dengan ukuran tubuh manusia.Menakjubkannya lagi, buah dan sayuran raksasa tersebut ditanam secara alami, dan mungkin ada sedikit rekayasa genetik sehingga ukurannya sangat besar. Berikut kami berhasil menghimpun daftar buah dan sayuran paling besar di dunia ini. Anda mungkin akan terkejut melihat ukurannya.
Tips agar Sayuran Tetap Hijau saat Direbus
Asyiknya bila menu masakan di rumah diselingi dengan sayur-sayuran, dan pastinya akan menambah asupan gizi bagi tubuh. Apalagi ketika aneka sayuran ini diolah menjadi sup, pecel, dan gado-gado, yang semuanya itu akan menambah cita rasa masakan menjadi lebih nikmat dan sempurna.Di dalam sayuran itu sendiri juga terdapat nutrisi alami, yang cukup membantu untuk menjaga tubuh dari berbagai macam gangguan yang tidak diinginkan. Dan pastinya bagi ibu rumah tangga yang gemar sekali mengolah sayur, mereka akan berusaha untuk mengolah dan menyajikannya di meja makan dengan sebaik mungkin.Sayangnya, ada saja masalah yang timbul ketika mengolah sayuran ini. Yakni sayur secara tak terduga berubah warna menjadi kecokelatan saat direbus. Sehingga ketika dihidangkan, kondisi sayur pun tidak lagi tampak segar dan menarik.
Manfaat Menakjubkan Bayam untuk Penderita Hipertensi
 – Siapa di dunia ini yang tidak mengetahui jenis sayuran yang satu ini, apalagi kalau bukan bayam. Bernama latin amaranthus spp, bayam merupakan salah satu tumbuhan yang biasa dibudidayakan untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran.Sayuran bayam berasal dariAamerika dan dikenal sebagai tanaman hias. Sayuran bayam tinggi akan kalori serta sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung supaya tetap stabil. Kandungan seperti kalium, magnesium, dan folat menjadi bahan utama untuk menurunkan dan menjaga stabilitas tekanan darah.Dengan begitu, sayuran bayam memang terbukti berkhasiat untuk menjaga hipertensi. Hipertensi sendiri sebenarnya merupakan kondisi di mana meningkatnya tekanan darah pada dinding pembuluh darah, sehingga akan mengganggu kesehatan tubuh. 
6 Sayuran Merah yang Bermanfaat Bagi Kesehatan
Setiap kali mencari daftar makanan sehat yang baik untuk kita konsumsi setiap hari, sayuran hijau pastilah masuk dalam daftar tersebut, bukan begitu? Ketika kita berbicara tentang sayuran, pasti sayuran hijaulah yang kita pikirkan.Hal tersebut lantaran, jarang dari kita yang melihat sayuran berwarna kuning, terlebih lagi sayuran berwarna merah. Sayuran merupakan jenis tanaman atau bagian tanaman, yang bisa diolah menjadi makanan. Beberapa jenis sayuran bisa dimakan mentah-mentah, namun ada juga sayuran yang hanya bisa dimakan, setelah dimasak terlebih dahulu.Makanan-makanan ini mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh kita, seperti halnya karbohidrat, garam, mineral, vitamin, lemak, protein, dan lain sebagainya. Para ahli setuju bahwa, semua jenis sayuran, sangatlah penting dalam upaya untuk menjaga kesehatan tubuh.
Lima Buah dan Sayuran Ini Mampu Bersihkan Organ Hati
 – Organ hati Anda bekerja setiap hari agar Anda tetap sehat. Hati akan membuang toksin yang Anda kirim. Racun dapat masuk ke dalam tubuh, melalui asupan makanan dan lingkungan di sekitar Anda. Makanan yang Anda konsumsi harus diproses oleh hati.Hati juga memiliki peran kecil dalam proses pencernaan. Organ ini mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh Anda menyimpan nutrisi. Saat Anda mengonsumsi alkohol, atau mengirim racun melalui sumber lain, organ hati Anda akan tertekan.Jadi, adakah cara mudah untuk membantu organ hati? Ya, ada beberapa buah dan sayuran yang mampu memperbaiki organ hati. Mengonsumsi buah dan sayuran ini, dapat membersihkan hati dan membuatnya tetap sehat. Lalu, buah dan sayuran apa saja yang dimaksud?
Tujuh Kesalahan Mengolah Sayuran yang Sebabkan Kanker
Sayuran termasuk salah satu sumber vitamin, mineral dan serat yang bagus untuk tubuh. Kekurangan sayuran dapat menyebabkan kekurangan zat-zat dan nutrisi penting sehingga berdampak pada kesehatan, misalnya kesehatan mata terganggu, anemia, sembelit dan lain sebagainya.Meski begitu, pastikan mengolah sayuran dengan cara yang benar sebelum dikonsumsi, karena kesalahan mengolah sayuran dapat membahayakan kesehatan bahkan menyebabkan kanker.Agar lebih jelasnya, simak tujuh kesalahan mengolah sayuran yang mengancam kesehatan dan sebabkan kanker berikut ini.
Terkuak Cara Pedagang Tipu Pembeli Sayuran Segar
Sayuran merupakan makanan yang menyehatkan, maka tidak heran jika banyak ahli gizi menyarankan kia untuk mengonsumsinya setiap hari. Apalagi jika sayuran tersebut masih segar dan bebas bahan kimia.Kandungan gizi dan juga seratnya, sangat baik bagi pencernaan. Namun sayangnya, sayuran termasuk bahan makanan yang tidak tahan lama. Sejak dipanen, sayuran akan mudah membusuk, layu dan akhirnya tidak laku dijual.Namun, sayuran yang masih segar biasanya memiliki harga yang cukup tinggi. Maka tidak heran, jika ada beberapa oknum pedagang yang menyiasati agar sayuran yang mereka jual tetap segar dengan cara curang.
Empat Sayuran Ini Lebih Bergizi Jika Dimakan Mentah
Apakah Anda suka makan nasi dengan sayuran? Jika ya, maka teruskan saja, karena sayuran memiliki kandungan gizi yang tinggi. Di dalam sayuran terdapat nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk asupan tubuh manusia.Dengan adanya nutrisi dan vitamin yang cukup, maka seluruh tubuh berikut dengan organ-organnya akan berjalan dengan normal, sehat dan bertenaga. Namun, walau Anda tahu bahwa sayuran mengandunhg gizi yang baik bagi kesehatan, anda juga harus tahu bahwa, sayuran akan mengeluarkan kandungan nutrisi dan vitaminnya jika diolah dengan benar.Karena ada sayuran yang akan hilang kandungan nutrisi dan vitaminnya jika dimasak. Artinya sayuran tersebut, agar kandungan gizinya tetap ada, maka harus dimakan dalam keadaan mentah.
Sayuran Terburuk yang Bikin Diet Gagal Total
.co.id –  Sayuran dan buah merupakan sumber makanan yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Sayuran dan buah adalah sumber nutrisi dan vitamin, yang tentunya berperan penting dalam hidup sehat.Sayuran selalu menjadi menu sehat untuk program diet. Hal ini dikarenakan, sayuran kaya akan vitamin namun rendah kalori. Meskipun sayuran baik untuk program diet dan menurunkan berat badan, namun ada beberapa sayuran yang baiknya Anda batasi dalam mengonsumsinya.Hal ini karena, ada beberapa sayuran yang kurang sehat, dan bahkan menyebabkan berat badan naik. Menurut penelitian Harvard T.H. Chan School of Public Health tahun 2015 tentang diet dan menurunkan berat badan, mengidentifikasi bahwa ada beberapa jenis sayuran yang sebenarnya justru kurang sehat dan bikin berat badan naik drastis. Apa saja itu?
Manfaat Mengonsumsi Jus Sayuran Secara Rutin
Tak perlu ditanyakan lagi, jika sayuran merupakan makanan yang kaya akan vitamin, nutrisi serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun sering kali orang enggan atau malas untuk mengonsumsi sayuran, terutama anak-anak.Orang lebih memiliki mengonsumsi daging atau makanan lainnya daripada mengonsumsi sayuran. Padahal sayuran memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi sayuran memang tak selezat mengonsumsi daging atau makanan lainnya.Namun bagaimanapun, kita harus tetap mengonsumsi sayuran. Nah untuk mengakali hal ini kita dapat membuat jus sayuran agar lebih menarik serta lebih nikmat ketika dikonsumsi. Bagaimana caranya?
Minuman Ini Bersihkan Tubuh dari Racun dan Perbaiki Ginjal
.co.id – Tanda paling umum adanya racun di dalam tubuh Anda adalah infeksi, kelelahan, bahkan pilek. Tubuh Anda juga bisa diserang oleh mikro organisme atau bakteri. Dalam hal ini, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan semua racun dari dalam tubuh dan memperbaiki kesehatan Anda.Cara alami merupakan cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Jangan lakukan pengobatan apapun, karena biasanya tak hanya mahal tapi sifatnya juga hanya sementara. Salah satu cara alami yang bisa Anda terapkan adalah dengan mengonsumsi minuman berikut ini.Minuman ini 100 persen akan mendetoksifikasi tubuh Anda, dan Anda akan segera merasakan efek positifnya. Selain mengeluarkan racun dalam tubuh, minuman ini juga dapat meningkatkan pencernaan menjadi lebih sehat dan menambah energi Anda.
Sayuran Ini Ternyata Menyehatkan Hati
Sayuran merupakan bahan makanan yang memiliki banyak sekali vitamin dan nutrisi, sehingga sangat baik sekali untuk dikonsumsi. Hanya saja banyak orang yang kurang mengetahui akan manfaat sayuran bagi kesehatan dan juga banyak orang yang tidak suka dengan sayuran.Salah satu manfaat dari mengonsumsi sayuran adalah untuk menyehatkan organ hati. Seperti yang kita ketahui, hati merupakan organ dalam yang memiliki fungsi penting, yaitu membersihkan darah serta membuang racun. Bisa dibayangkan jika terjadi kerusakan pada hati atau sampai tidak bisa berkerja secara normal, maka seluruh tubuh akan mengalami kekacauan luar biasa.Untuk menjaga kesehatan hati sendiri sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Anda hanya perlu menjaga makanan yang anda konsumsi, dalam hal ini anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran, terutama sayuran bayam.
Manfaat Asparagus bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh
Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, masih belum begitu familiar dengan sayuran asparagus. Hal ini mungkin dikarenakan, tumbuhan ini masih jarang tumbuh di pekarangan kita, dan juga harganya yang terlalu mahal, sehingga masyarakat umum tak mampu membelinya untuk dijadikan sayuran yang dikonsumsi setiap hari.Hanya orang-orang dari kalangan berada saja yang mampu mengonsumsi sayuran elite ini. Namun, mungkin ada beberapa orang di Indonesia yang cukup familiar dengan sayuran ini. Terutama mereka yang menjalani hidup sebagai vegetarian dan vegan.Asparagus adalah jenis sayuran yang dibudidayakan oleh bangsa Romawi dan masih tumbuh liar di Eropa, Asia, dan Barat Daya Afrika. Asparagus adalah tanaman yang dapat tumbuh di daerah beriklim sedang dan dingin. Asparagus memiliki rasa pedas dengan tekstur renyah.
Cara Mudah Simpan Sayuran agar Bertahan Satu Bulan
Sayuran memang memiliki beraneka ragam jenis. Sayangnya, terkadang banyak orang kurang memerhatikan ketika mereka membelinya dalam jumlah banyak untuk dijadikan pasokan di dapur. Proses penyimpanan yang kurang baik, akan membuat sayuran cepat membusuk.Padahal kandungan vitamin, antioksidan, gizi, mineral, dan serat alami di dalamnya, merupakan asupan penting bagi tubuh untuk dikonsumsi setiap hari. Sebenarnya, tidak ada salahnya bila Anda memiliki persediaan sayuran di dalam kulkas maupun di tempat penyimpanan lainnya. Asalkan mengetahui cara tepat dalam menyimpannya agar tetap segar dan bertahan lebih lama.Lantas, bagaimana cara menyimpan sayuran dengan benar agar tidak mudah layu dan membusuk? Ada banyak tips untuk membuatnya bisa bertahan lama, bahkan hingga kurun waktu satu bulan lamanya. Berikut tips yang bisa Anda terapkan.
Kangkung, Sayuran Kantuk yang Bisa Sembuhkan Wasir
 – Siapa sangka, sayuran yang sering dikaitkan dengan jenis sayuran biasa ini dapat dijadikan sebagai bahan alternatif untuk mengobati penyakit wasir. Kangkung juga lebih dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai sayuran yang dapat menyebabkan kantuk.Kangkung merupakan jenis sayuran hijau yang dapat tumbuh subur di mana saja, terutama di kawasan berair. Di kawasan Asia, sayuran kangkung ini sering dimanfaatkan masyarakat hanya untuk bahan pelengkap makanan dalam masakan.Namun jangan salah, kangkung juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati penyakit wasir. Wasir merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu pada setiap aktivitas. Para penderita wasir akan lebih sering merasa tidak bebas dalam beraktivitas dan segala sesuatu yang dilakukan pasti terasa serba salah. 
11 Manfaat Jantung Pisang, Salah Satunya Mencegah Kanker
 – Sayuran adalah salah satu bahan makanan yang sangat penting bagi tubuh, agar selalu bisa hidup sehat. Karena dalam sayuran terkandung berbagai macam kandungan nutrisi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.Oleh sebab itu, setiap orang tidak boleh lepas mengonsumsi sayuran. Berbicara mengenai sayuran, ada salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, yaitu jantung pisang. Jadi bukan hanya buah pisangnya saja yang bermanfaat, tapi ternyata jantung pisang juga bisa kita manfaatkan.Hal ini karena jantung pisang mengandung vitamin A, B1, C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium, dan zat besi. Dari banyaknya kandungan yang terdapat dalam jantung pisang tersebut, tentu sudah bisa kita simpulkan bahwa jantung pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lantas, apa saja manfaatnya?
Diabetes dan Penyakit Ginjal Sembuh Berkat Sayuran Ini
 – Tahukah Anda, selain dimanfaatkan untuk dibuat sayur, labu siam sangat baik untuk kesehatan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa, sayuran ini memiliki khasiat penyembuhan dan memiliki sifat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.Labu siam diketahui dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, sayuran satu ini sangat bagus untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas North Florida di Amerika, menemukan bahwa labu siam mengandung banyak vitamin.Sayuran ini juga sangat rendah kalori, tinggi serat, dan kaya akan mineral. Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat sayuran ini, lanjutkan membaca artikel ini.
Sayuran Ini Ternyata Bisa Bikin Gemuk
Sayuran merupakan bahan makanan yang sangat menyehatkan. Hal ini dikarenakan sayuran kaya akan nutrisi dan vitamin sehingga baik sekali untuk kesehatan. Selain itu, sayuran juga biasanya menjadi menu diet bagi kebanyakan wanita dalam menurunkan berat badan.Memang, sayuran adalah makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun Anda jangan salah, karena tidak semua sayuran baik untuk program diet Anda. Ada juga sayuran yang justru dapat menambah berat badan dan membuat Anda menjadi lebih gemuk dari sebelumnya. Lalu, sayuran apa saja yang justru dapat membuat kita menjadi gemuk.KentangSayuran pertama yang justru dapat membuat kita menjadi gemuk adalah kentang. Banyak orang yang salah dalam menilai kentang. Orang beranggapan kentang dapat membantu menurunkan berat badan, namun kenyataan justru sebaliknya. Kentang mengandung saripati serta lemak yang dapat membuat berat menjadi naik. Terlebih ketika kentang diolah menjadi kentang goreng, tumis, atau bakar yang juga dapat meningkatkan kolesterol.Baca Selengkapnya...