Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Percakapan-percakapan Ajaib di dalam Transportasi Massal

 – Pengguna transportasi massal di Indonesia semakin banyak. Berbagai upaya yang dilakukan memang manjur. Per 1 Maret 2018, misalnya, jumlah pengguna Transjakarta menembus rekor 507.909 pengguna. Jakarta memang tak bisa dijadikan ukuran, namun paling tidak logika yang berlaku kurang lebih sama.

Meningkatkan kualitas transportasi massal beserta fasilitasnya, tentu akan membuat masyarakat pelan-pelan meninggalkan kendaraan pribadi yang selama ini hanya menambah polusi dan kemacetan saja. Transportasi massal, kini sudah menjadi kebutuhan, bahkan belakangan ini menjadi gaya hidup khas perkotaan.

Sementara itu, kondisi di dalam armada transportasi hingga kini masih berjarak dengan kesempurnaan. Bisa dikatakan belum benar-benar aman dan nyaman bagi penumpangnya.

Read Full Article
Jokowi: Kereta Api Masa Depan Transportasi Massal Kita
Presiden Jokowi mengatakan, kereta api akan jadi masa depan transportasi massal Indonesia. Karena itu, pemerintah akan terus melakukan pembangunan moda ini.
Pengusaha Berlian Danai Nikah Massal 251 Pengantin Wanita
 – Sekitar 251 pasangan pengantin di India mengikat simpul, pada hari Minggu 24 Desember. Ha ini sebagai bagian dari sebuah pernikahan massal, yang diselenggarakan oleh pengusaha berlian ternama di India.Pernikahan massal yang berlokasi di Surat ini, menampilkan 251 pasangan muda. Termasuk di antaranya lima pasangan Muslim, pasangan Kristen dan dua wanita yang positif mengidap HIV.Perayaan ini diselenggarakan dan didanai oleh pengusaha berlian, India Mahesh Savani, di negara bagian barat Gujarat. Lantas berapa biaya yang dikeluarkannya untuk melangsungkan pernikahan massal ini? Dan mengapa ia rela melakukannya?
29 'Kota Baru' Kepung Jakarta
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, sibuk menata angkutan umum massal bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Maklum, kata badan itu ada sekitar 29 kota baru yang dibangun kalangan swasta. Kota-kota itu mengepung Jakarta dari segala penjuru mata angin.Kehadiran kota-kota itu tentu saja menambah jumlah perjalanan orang di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi Jabodetabek . Tak heran, jika kemacetan lalu lintas jalan menjadi pemandangan sehari-hari, terutama pada jam-jam sibuk, yakni pagi dan sore hari. Kami punya target perjalanan dari asal ke tujuan maksimal 1,5 jam pada jam puncak, ujar Suharto, direktur Perencanaan Pengembangan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek BPTJ , dalam diskusi Automated People Mover di East Corridor, di Jakarta, belum lama ini.
Solusi Antar Jemput Gratis Mahasiswa dan Dosen
Masalah transportasi masih menjadi masalah saat ini, terutama para mahasiswa. Kita ketahui bahwa, tak semua mahasiswa memiliki motor atau mobil untuk mobilitas, bahkan masih banyak yang belum memiliki kendaraan pribadi.Oleh karena itu, mereka mengandalkan transportasi umum. Sayangnya, transportasi umum pun membutuhkan biaya yang tak sedikit. Bayangkan saja, jika harus bolak-balik ke kampus karena banyak kegiatan dan jam kuliah, tentu bisa berpuluh-puluh ribu dihabiskan hanya untuk biaya transportasi.Padahal bujet mahasiswa biasanya pas-pasan. Melihat hal tersebut, mahasiswa teknik dari University of Michigan membuat sebuah mobil pintar yang diberi nama NAVYA. Seperti apa mobil buatan mahasiswa teknik itu?
Transportasi Bekasi Bikin Semringah Pengusaha Properti
Kota Bekasi saat ini digeruduk sekitar 31 proyek apartemen alias hunian jangkung pencakar langit. Tak kurang dari 52 ribu unit akan mengguyur kota tetangga Jakarta tersebut. Ternyata salah satu menjamurnya pengembangan hunian vertikal tersebut adalah bergulirnya sejumlah proyek infrastruktur transportasi.Kini, sejumlah proyek infrastruktur transportasi sedang digulirkan. Pemerintah mencanangkan kereta ringan (light rail transit/LRT) yang digarap oleh badan usaha milik negara (BUMN) PT Adhi Karya Tbk. Lalu, jalur kereta api dwiganda Manggarai Cikarang yang juga digarap BUMN, PT Wijaya Karya Tbk.Bagi pengamat properti, Anton Sitorus, Pemerintah kota bekasi harus lebih terencana dalam merancang tata kotanya. Dia berharap pengembangan kota justru tidak semata hanya melihat dari sisi highrise nya saja, tetapi juga harus mendorong terbangunnya lowrise atau midrise. Lalu seperti apa rancangan transportasi ini?
Hal-hal Kecil tapi Penting Saat Mendaftar Beasiswa
 – Album musik anak-anak tahun 1990-an biasanya diselipi percakapan-percakapan yang penuh petuah oleh sang penyanyi di antara satu lagu dan lainnya. Salah satunya seperti percakapan antara boneka Susan dan kak Ria Enes.Kak Ria pada saat itu meminta Susan untuk memilih-milih dalam bergaul. “Jadi kalau aku berteman sama petinju, aku akan jadi petinju juga?” ujar Susan setengah kesal. Menurut Susan, kita harus berteman dengan siapa saja, tidak boleh pilih-pilih.Kita harus ambil sisi positif dari setiap teman dan buang sisi negatifnya. Namun, setelah dipikir-pikir, saya kira Kak Ria ada benarnya. Mengelilingi diri dengan orang-orang yang termotivasi, memiliki tujuan yang sama dan memiliki aura positif, sangatlah penting. Baca Selengkapnya ...
Mengenal Sejarah Dunia Transportasi Indonesia di TMII
 – Transportasi tidak terlepas dari kehidupan dinamis masyarakat Indonesia. Di mana bangsa yang memiliki bentangan luas ini, membutuhkan transportasi yang bisa menghubungkan satu pulau ke pulau lainnya.Bagi kita yang ingin mengetahui perkembangan moda transportasi yang ada di Indonesia, kalian dapat megunjungi salah satu museum yang ada di Jakarta, yang berlokasi di area Taman Mini Indonesia Indah, yaitu Museum Transportasi.Awal mulanya museum transportasi ini hanya untuk menyimpan koleksi kereta tua. Namun, mengingat perkembangan transportasi dan peranannya yang begitu penting bagi kemajuan bangsa, akhirnya pengelola museum mengambil kebijakan lain.
Percakapan-percakapan Ajaib di dalam Transportasi Massal
 – Pengguna transportasi massal di Indonesia semakin banyak. Berbagai upaya yang dilakukan memang manjur. Per 1 Maret 2018, misalnya, jumlah pengguna Transjakarta menembus rekor 507.909 pengguna. Jakarta memang tak bisa dijadikan ukuran, namun paling tidak logika yang berlaku kurang lebih sama.Meningkatkan kualitas transportasi massal beserta fasilitasnya, tentu akan membuat masyarakat pelan-pelan meninggalkan kendaraan pribadi yang selama ini hanya menambah polusi dan kemacetan saja. Transportasi massal, kini sudah menjadi kebutuhan, bahkan belakangan ini menjadi gaya hidup khas perkotaan.Sementara itu, kondisi di dalam armada transportasi hingga kini masih berjarak dengan kesempurnaan. Bisa dikatakan belum benar-benar aman dan nyaman bagi penumpangnya.
5 Transportasi Jadul yang Kini Sudah Punah di Indonesia
 – Transportasi Indonesia sudah mulai berkembang sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Walau masih sederhana, adanya tansportasi sangat dibutuhkan waktu itu untuk melakukan perjalanan jauh antar kota, provinsi atau bahkan antar pulau.Indonesia tempo dulu memiliki banyak jenis transportasi yang biasa digunakan masyarakat untuk melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Mungkin hanya golongan orang kaya dan bangsawan saja yang bisa menikmati fasilitas transportasi waktu dulu.Berikut daftar transportasi Indonesia zaman dulu yang kini sudah punah dan tidak akan pernah digunakan lagi. Meskipun terlihat sangat jadul, tapi transportasi ini sangatlah unik dan mungkin Anda ingin mencoba menaikinya walau tidak akan pernah bisa.
Minuman Ajaib Ini Mampu Cairkan Lemak Tubuh dalam Empat Hari
Lemak yang terus menumpuk dalam tubuh memang menjadikan banyak orang kerap merasa resah. Di mana, kondisi tubuh yang dipenuhi dengan adanya lemak ini, tentu bisa membuat dampak yang tidak baik bagi keseimbangan yang ada pada tubuh itu sendiri. Bahkan, bagi para kaum hawa pun jika mengalami penumpukan lemak di dalam tubuh mereka, pasti akan mencari berbagai cara untuk menurunkannya.Namun, jika kita simak secara teliti, tumpukan lemak yang terlalu berlebih dalam tubuh, juga bisa menjadikan kondisi tubuh menjadi kurang sehat. Sehingga, dari situ setidaknya Anda bisa menemukan sebuah cara yang efektif untuk mencairkan lemak dalam tubuh. Dengan begitu, kondisi tubuh yang Anda miliki akan seimbang, sehat, dan ideal.Ternyata, ada minuman yang cukup ampuh untuk mencairkan semua tumpukan lemak dalam tubuh. Bahkan, minuman ajaib ini diklaim mampu mencairkan lemak dalam tubuh hanya kurun waktu empat hari. Sehingga, setidaknya Anda bisa mengonsumsi minuman ajaib ini dalam menurunkan lemak yang tertumpuk dalam tubuh.Baca selengkapnya ...
Lima Inovasi Kendaraan Paling Canggih hingga saat Ini
.co.id – Di zaman modern seperti saat ini, kebutuhan akan kendaraan tentu sangat tinggi. Hal tersebut karena, ketepatan waktu merupakan hal yang sangat penting untuk diutamakan. Oleh karenanya, perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, juga merambah pada bidang transportasi.Hal tersebut menyebabkan, mode-mode transportasi yang lebih baik lagi terus mengalami perkembangan. Bahkan, terhadap mode-mode transportasi yang telah lama ada, juga ikut mengalami perkembangan dengan dimunculkannya inovasi-inovasi terbaru.Di mana, inovasi-inovasi pada mode transportasi yang telah lama ada, menjadikannya lebih mudah dan lebih cepat saat digunakan. Ada juga inovasi dalam segi mode transportasi, yang menyatukan dua mode transportasi menjadi satu. 
10 Foto Nyeleneh saat Transportasi Narik Muatan Berlebih
 – Adanya transportasi tentu bisa memudahkan kita untuk mengantar muatan dari titik A ke titik B. Tapi yang perlu diperhatikan, transportasi tidak bisa menarik muatan berlebihan sesuai ukurannya. Jika dipaksakan, mungkin nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan.Mulai dari kecelakaan biasa hingga memakan korban jiwa bisa terjadi. Berikut ini terdapat sepuluh foto yang memperlihatkan saat seseorang tengah mengendarai transportasi dengan muatan yang melampaui batas maksimalnya.Alhasil, kelihatannya sangat nyeleneh dan mungkin bisa bikin kamu bertanya-tanya sendiri dalam hati, "Kenapa ada orang seperti itu?" Tak percaya? Daripada penasaran, simak langsung yuk deretan foto nyeleneh berikut ini. 
Alat Transportasi Bagi Penghuni Surga
 – Alat transportasi adalah alat untuk perpindahan orang, hewan, dan barang dari satu tempat atau lokasi ke tempat lokasi lain dengan menggunakan kendaraan yang digerakkan oleh manusia, hewan atau mesin.Fungsi transportasi adalah untuk memudahkan manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Transportasi merupakan sesuatu yang penting, karena memungkinkan perdagangan antara orang, dan yang paling penting adalah untuk perkembangan peradaban.Menurut tempat bergeraknya, alat transportasi dibagi tiga yaitu, alat transportasi darat, laut, dan udara. Tentunya, tiga alat trasnportasi tersebut tidak bisa dipisahkan dengan manusia di atas bumi Allah SWT ini. Yang menjadi persoalannya lagi adalah, apakah ada alat transportasi di surga kelak? 
10 Kota Dengan Transportasi Terbaik Di Dunia
Kita tahu bahwa transportasi umum di Jakarta masih belum bagus. Masih dibutuhkan banyak waktu dan perbaikan di segala sisi sampai akhirnya benar-benar menjadi transportasi umum yang layak. Jika kalian atau para pemerintah ingin mengubah transportasi umum di Jakarta menjadi lebih baik, para pemerintah bisa saja melakukan studi banding di sejumlah negara berikut ini. Inilah 10 kota dengan transportasi umum terbaik di dunia.
Empat Trik Tetap Cantik Walau Naik Transportasi Umum
Kebanyakan wanita Indonesia masih ragu untuk naik transportasi umum, dan salah satu penyebabnya adalah bisa membuat dandanan menjadi acak-acakan.Hal ini wajar saja, karena sarana transportasi di Indonesia bisa dibilang masih minim fasilitasnya, walaupun tarifnya murah tapi para wanita lebih memilih tidak menggunakannya karena salah satu alasan tadi.Tapi sekarang, Anda tidak perlu ragu lagi, karena berikut ini ada empat trik ampuh yang bisa membuat Anda tetap cantik walaupun naik transportasi umum.
Jalan-Jalan Pakai Transportasi Publik di Jenewa, Gratis!
 – Salah satu yang bikin nyaman sewaktu saya berkunjung ke Jenewa adalah transportasi publiknya yang keren. Ternyata tak hanya nyaman, bus dan tram yang menjadi andalan transportasi dalam kota juga memiliki jadwal yang jelas.Dan menariknya lagi, transportasi satu ini 'GRATIS' bagi para wisatawan yang menginap di seluruh hotel di Jenewa. Tak hanya untuk transportasi dalam kota, bahkan untuk kereta dari dan ke bandara juga tersedia gratis bagi para wisatawan. Menarik bukan?Bus atau tram salah satunya. Untuk transportasi sehari-hari kita bisa menggunakan bus atau tram. Bagi para pengunjung yang menginap di hotel, saat check in kita akan diberikan Geneve Transport Card yang dapat digunakan untuk naik bus atau tram secara gratis. 
7 Tips Memilih Tempat Duduk yang Nyaman di Kereta Api
 – Saat ini transportasi umum sudah mulai ramai-ramai digemari oleh masyarakat, baik itu bus maupun kereta api. Hal itu merupakan buah dari upaya pemerintah dalam melakukan perbaikan transportasi publik, sehingga masyarakat lebih memilih transportasi umum untuk mengantarkan sampai tujuan.Berbagai fasilitas yang disediakan transportasi umum saat ini, harus meningkatkan kepuasan para penggunanya. Terlebih sebentar lagi memasuki libur lebaran dan arus mudik, maka transportasi umum khususnya kereta api menjadi pilihan pertama para pemudik.Selain anti macet, layanan di kereta saat ini sudah jauh lebih baik dari berbagai sisi. Apalagi sekarang, kereta api ekonomi pun sudah benar-benar berbeda dengan yang dulu. Desain yang mewah dan tempat duduk yang lebih nyaman, sudah bisa kita dapatkan di kelas ekonomi.
Fitur Baru YouTube, Tak Perlu Copas Link untuk Bagikan Video
.co.id – Gemar menonton video melalui aplikasi YouTube dan saling bertukar komentar di video yang Anda tonton? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi kabar gembira untuk Anda. Diketahui selama ini pengguna aplikasi YouTube harus menyalin dan menyisipkan alias "copas" link video, ketika ingin membagikan video yang ditontonnya ke platform aplikasi pesan lain.Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi pihak YouTube, dijelaskan bahwa melalui update terbaru aplikasi YouTube saat ini, pengguna bisa langsung mengirimkan dan menerima video dari seseorang secara langsung, tanpa harus melakukan "copas" link yang merepotkan tersebut.Tak sampai di situ saja, pembaruan aplikasi YouTube juga membawa fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang yang menerima atau mengirimkan video, mengirimkan emoji, membalas percakapan dengan video lainnya, dan mengundang orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup (group chat).
Sopir Taksi Mogok Keluhkan Transportasi Online, Ini Tanggapan Menkominfo
Rudiantara ikut angkat bicara soal aksi mogok massal sopir angkutan umum di Jakarta yang memprotes kehadiran transportasi berbasis aplikasi online.
5 Tips Hemat Memanfaatkan Layanan Transportasi Online
 – Macet lagi macet lagi, jangan sampai waktu berharga Anda terbuang sia-sia hanya demi mengarungi padatnya Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kini, akses transportasi kian mudah dan terjangkau. Selain menaiki Bus Trans Jakarta, Anda pun bisa menikmati layanan taksi atau ojek online.Namun tak dipungkiri, tarif transportasi online terkadang cukup menguras dompet. Demi mengejar waktu, membayar harga lebih mahal seakan tak jadi masalah. Nah, bagi Anda yang sering memanfaatkan layanan transportasi online, ada 5 tips hemat supaya isi dompet tidak terkuras habis-habisan. Di setiap aplikasi transportasi online yang dimiliki, cobalah untuk rajin mengecek notifikasi. Siapa tahu, ada kode promo tertentu yang bisa Anda gunakan. Biasanya, kode promo tersebut akan memberikan potongan harga untuk perjalanan yang akan dilakukan.
Nadiem: Jika Driver Go-Jek Melanggar Lalin, Tetap Harus Ditilang
Go-Jek sudah mendapatkan popularitasnya sebagai moda transportasi alternatif yang hadir sebagai solusi ketika transportasi massal di Jakarta belum mapan.
Ngakak! Orang-Orang Ini Pernah di Usir Dari Pesawat Karena Alasan Gak Jelas
Prinsip transportasi umum adalah keamanan dan kenyamanan penumpang. Apabila ada satu hal yang membuat penumpang tidak aman dan nyaman, mereka akan ‘mengusir’ si pembuat masalah. Apalagi jika yang kita bicarakan adalah mode transportasi pesawat. Transportasi umum ini memang menjunjung tinggi prinsip tersebut sehingga membuat masyarakat lebih memilih naik pesawat daripada naik transportasi lain.
Tujuh Tips agar Selamat, Aman dan Nyaman dalam Penerbangan
Banyak pilihan moda transportasi yang dapat kita gunakan untuk bepergian, untuk jarak dekat bisa menggunakan motor atau mobil, untuk jarak jauh kita bisa menggunakan kereta, kapal, atau pesawat terbang. Tahukah Anda, bahwa pesawat terbang adalah alat transportasi teraman di dunia? Mau tahu alasannya? Ini dia. Memiliki standar keamanan yang tinggi. Sebelum terbang, pesawat akan dicek oleh orang-orang yang terlatih dan profesional, memastikan semuanya dalam keadaan baik dan sesuai dengan SOP.Selain itu, pesawat juga memiliki risiko kecelakaan yang jauh lebih kecil dibandingkan transportasi darat, kecelakaan transportasi darat mencapai angka lima persen, sedangkan angka kecelakaan transportasi udara hanya 0,76 persen saja.