Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Biji Pepaya Obat Ajaib untuk Hati, Ginjal dan Kanker

 – Jika Anda mencari buah yang lezat dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, maka tidak perlu mencari yang lebih dari buah pepaya. Ya, pepaya kaya akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, fiber, thiamin, zat besi, papain, niacin, dan fosforus.

Mineral-mineral tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meringankan masalah pencernaan. Namun jangan salah, ternyata tak hanya buahnya saja yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi, tetapi biji buahnya juga.

Ya, hampir semua orang yang mengonsumsi buah pepaya, pasti akan membuang bijinya. Padahal, biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari biji pepaya.

Read Full Article
Agar-Agar Pepaya, Camilan Segar yang Menyehatkan
 – Di saat sakit, tidak semua makanan boleh masuk ke dalam tubuh yang sedang tidak fit. Asupan makanan umumnya hanya boleh makanan tertentu yang dianjurkan oleh dokter. Ditambah selera makan yang biasanya ikut menurun, maka makanan bagi si sakit benar-benar menu pilihan. Seperti saat suami sedang sakit dan dianjurkan mengkonsumsi makanan lembut serta rendah serat. Untuk buahnya, dokter menganjurkan makan pepaya, pisang, atau alpukat.Saya pilih pepaya karena mudah didapat dan segar jika disimpan di lemari es terlebih dulu. Namun, jika hanya makan pepaya saja sepertinya kurang asyik dan bau pepaya yang khas bagi yang sakit sungguh tidak enak di mulut. Akhirnya saya coba membuat variasi menu dari pepaya, yaitu agar-agar pepaya.Bukan hanya untuk orang sakit loh, kuliner yang segar dan enak ini juga cocok dijadikan sebagai camilan sehat untuk seluruh anggota keluarga. Pepaya diketahui mengandung banyak vitamin seperti A, B, dan C yang bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Sedangkan, kandungan serat dan enzim papain yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan dan lambung.
Pelajar Perlu Konsumsi Buah Pepaya, Ini Alasannya
Kalau ada buah-buahan yang mudah didapat, harganya murah, mudah pula tumbuh dengan sendirinya. Tidak hanya buah, bahkan bunga atau daun mudanya, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ya, apalagi kalau bukan tanaman pepaya.Masyarakat Indonesia pada umumnya sudah mengenal pepaya. Tanaman buah yang mudah tumbuh dan berkembang. Sengaja ditanam di kebun maupun tumbuh dan besar sendiri di pekarangan. Tidak membutuhkan perawatan sebagaimana tanaman buah lainnya.Buah pepaya yang sudah masak biasanya berwarna kuning atau oranye. Membangkitkan selera untuk mengonsumsinya. Rasanya manis dan banyak mengandung air. Kadang-kadang, buah pepaya membentuk pola unik, misalnya pola bintang lima. Itulah sekilas tentang buah pepaya.
Manfaat dan Efek Samping Pepaya Muda untuk Kesehatan
Siapa yang belum pernah makan buah pepaya? Buah yang berwarna oranye ini memiliki rasa yang enak. Apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin dan di waktu siang hari yang panas. Pasti sangat menyegarkan.Berbicara tentang pepaya, sebenarnya bukan hanya pepaya yang sudah matang saja yang bisa dimakan. Bahkan pepaya yang masih muda pun bisa Anda konsumsi, yaitu sebagai sayur atau sebagai obat alami kesehatan tubuh.Hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang bahwa buah pepaya muda memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Manfaat dari pepaya muda itu sendiri sangatlah banyak. Anda bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Namun Anda juga perlu ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan.
Cegah dan Obati Ginjal yang Bengkak dengan Cara Ini
Apa yang Anda bayangkan, ketika mendengar istilah ginjal bengkak? Pasti mengerikan bukan? Secara kita semua tahu, bagaimana pentingnya ginjal bagi tubuh. Ketika ginjal mengalami pembengkakan, secara otomatis fungsinya pun akan terganggu. Sebenarnya, apa sih ginjal bengkak itu?Ginjal bengkak atau pembesaran ginjal merupakan satu kondisi di mana ginjal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran normalnya. Ginjal bengkak bisa terjadi, akibat adanya penyumbatan pada satu atau kedua ginjal.Umumnya, ginjal bengkak disebabkan karena adanya penyakit yang mendasarinya, misalnya batu ginjal, tumor ginjal, infeksi saluran kemih, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, segeralah diatasi ketika mengalami pembengkakan pada ginjal Anda.
Obati Demam Berdarah dalam 48 Jam dengan Daun Pepaya
Demam berdarah adalah suatu jenis penyakit yang berasal dari virus dan disebabkan oleh jenis nyamuk tertentu, yang dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat parah. Namun jangan khawatir, karena ada obat alami dan terjangkau yang dapat mengobati penyakit ini, yaitu dengan bantuan jus daun pepaya.Ya, jus ini sangat sederhana dan mudah dibuat. Untuk meyakinkan Anda bahwa daun pepaya bisa mengobati demam berdarah, kami akan menjelaskan beberapa fakta mengenai daun pepaya.Daun pepaya kaya akan vitamin, protein, karbohidrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Daun pepaya juga berlimpah akan enzim, seperti papain dan chymopapain, yang secara signifikan dapat meningkatkan jumlah trombosit. Tapi ingat, hanya daun pepaya mentah yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk demam berdarah.
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.
Kenali Manfaat Pepaya untuk Kecantikan
Pepaya merupakan salah satu buah yang tidak mengenal musim. Setiap waktu, Anda dapat dengan mudah menemukannya. Buah pepaya banyak mengandung vitamin C, provitamin A, dan beberapa kandungan lain yang dibutuhkan sebagai nutrisi tubuh kita.Pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Misal, mengatasi masalah kesulitan pencernaan, sebab buah ini dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan.Selain itu, pepaya juga dapat digunakan untuk penyembuhan luka, menghilangkan infeksi, serta meringankan alergi. Pepaya bukan hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, melainkan hampir seluruh bagian dari buah ini dapat dimanfaatkan.
Biji Milet, Mampu Atasi Batu Ginjal Hanya dalam 10 Hari
Biji milet memang jarang dikenal orang, sebagai obat tradisional untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun di Indonesia, biji milet kerap sekali menjadi makanan populer untuk pakan burung kenari atau parakeets.Meskipun kurang dikenal sebagai bahan pangan bagi kehidupan manusia, jenis biji-bijian ini masih tetap dibudidayakan di tanah air nusantara. Dan ternyata biji milet mampu untuk diolah menjadi obat tradisional bagi tubuh, dan termasuk obat alami yang tidak kalah ampuh dengan jenis tanaman lainnya.Salah satunya, biji milet mampu menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit batu ginjal yang tidak sedikit orang mengalaminya. Di mana kandungan dari biji milet itu sendiri juga cukup kompleks. Di antaranya: kaya akan protein, lemak sehat, karbohidrat dan tonik, yang semuanya itu akan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada tubuh.
Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan
Siapa yang belum pernah makan buah pepaya? Warna dagingnya membuat orang menggoda dan rasanya yang manis pun buat ketagihan. Tentu Anda sudah pernah mencobanya bukan?Berbicara tentang pepaya, mungkin biasanya kebanyakan orang hanya mengonsumsi buahnya saja. Karena, selama ini yang kita ketahui hanya buahnya saja yang bisa dimakan. Tapi tahukah Anda, ternyata bukan hanya buahnya tapi juga akarnya bisa dimakan.Akar pepaya biasanya dijadikan obat alami yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Mengapa, akar pepaya dipilih sebagai bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit? Hal ini lantaran, akar buah pepaya memiliki banyak kandungan alami yang efektif membantu penyembuhan penyakit.
Hambat Pertumbuhan Kanker dengan Biji Pepaya
.co.id – Saat kita mengonsumsi buah pepaya, ada beberapa bagian yang akan kita buang, di antaranya kulit dan juga bijinya. Karena kita menganggap, jika bagian tersebut tidak memiliki manfaat untuk kesehatan.Tetapi siapa sangka, jika Anda tahu manfaatnya, terutama biji pepaya maka tidak akan membuangnya begitu saja. Banyak sekali kegunaan dari biji pepaya ini, salah satunya untuk kesehatan hati.Jika Anda penasaran, berikut adalah delapan manfaat dari biji pepaya yang kami kutip dari Healthy Food Team. Apa saja? Berikut ulasannya.
11 Ciri Tubuh Mengidap Batu Ginjal
 – Salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh kita ialah ginjal. Ginjal adalah sebuah organ dalam tubuh yang mempunyai banyak fungsi. Beberapa dari fungsi ginjal antara lain membentuk urine, menyaring dan membersihkan darah, menjaga jumlah air dalam tubuh, dan lain-lain.Melihat banyaknya fungsi ginjal tersebut, maka sangat penting untuk menjaga ginjal agar tetap sehat. Karena jika ada gangguan pada ginjal, maka fungsi-fungsi tadi akan terganggu. Salah satu kondisi yang seringkali menjadi gangguan pada ginjal yaitu munculnya batu ginjal.Batu ginjal adalah kondisi di mana di dalam ginjal terbentuk sebuah material keras menyerupai batu. Material tersebut adalah sisa dari zat yang disaring ginjal yang makin lama mengendap dan kemudian mengkristal. Ada beberapa ciri batu ginjal yang harus Anda ketahui agar pengobatan bisa dilakukan sejak dini.
Manfaat Luar Biasa Jus Daun Pepaya bagi Kesehatan
Daun pepaya dikenal sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Daun pepaya dikenal sebagai obat terbaik untuk demam berdarah dan juga kanker. Daun ini kaya akan senyawa khusus yang disebut papain, serta alkaloid, dan senyawa fenolik.Senyawa ini dapat membantu mencerna protein dalam tubuh dan dikenal mampu mengobati masalah pencernaan. Daun pepaya mengandung alkaloid khusus yang dikenal sebagai carpaine, yang memiliki efek pelindung dalam kemoterapi.Daun pepaya juga diketahui memiliki sifat anti-kanker serta anti-malaria. Daun pepaya dikenal menjadi profilaksis dan membantu dalam mencegah malaria di daerah endemis tertentu. Sifat anti-kanker terbesar dari pepaya terkonsentrasi pada ekstrak daunnya.
Biji Pepaya untuk Detoksifikasi Hati, Ginjal Hingga Kanker
Christopher Columbus menggambarkan pepaya sebagai buah dari malaikat . Ini bukan omong kosong, karena mempertimbangkan manisnya rasa buah ini, dan kelembutan dari tekstur buahnya.Selain itu, buah ini tinggi akan komponen sehat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Buah pepaya memiliki sifat anti-inflamasi kuat yang dapat mencegah masalah kesehatan yang serius dan membantu dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti luka, gangguan pencernaan, termasuk kanker, tingkat gula darah, dan penyakit jantung.Namun kami perlu memberitahu Anda, saat Anda mengonsumsi pepaya, untuk jangan buang bijinya. Hal tersebut lantaran, biji pepaya juga tak kalah sehat dibanding daging buahnya. Berikut cara mengolah biji pepaya untuk detoksifikasi organ hati, ginjal, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah kanker.
Biji Pepaya Ampuh Obati Maag Tanpa Kambuh, Tak Percaya?
 – Bernama latin Carica Papaya Linn dari famili Caricaceae atau lebih dikenal dengan nama biji pepaya, merupakan sejenis tumbuhan penghasil buah lezat yang bisa dimakan dan berasal dari Meksiko Selatan. Buah pepaya telah dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat menjadi berbagai macam varian olahan.Salah satu khasiat yang terkandung dalam pepaya ialah berkhasiat untuk sistem pencernaan. Hal itu karena, buah pepaya kaya akan enzim proteolitik seperti caricain, papain, chymopapain dan glycyl endopeptidase. Dan berdasarkan hasil sebuah penelitian sirus Health Food Duns, papain dalam pepaya mentah merupakan yang terkonsentrasi di dalamnya. Sakit maag termasuk ke dalam jenis penyakit yang sering menjadi keluhan dan sering menyerang masyarakat. Bahkan kerap menjadi masalah yang serius bagi kesehatan. Tidak sedikit masyarakat yang terganggu aktivitasnya, karena sakit maag ini.
Ramuan Daun Pepaya Bisa Sembuhkan Wasir dengan Cepat
 – Pepaya atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan bagian utara Amerika Selatan, yang kini telah menyebar luas ke berbagai daerah tropis untuk diambil buahnya. Pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang termasuk dalam keluarga genus carica.Tidak hanya itu, di berbagai daerah daun pepaya dan buah pepaya ini memiliki kegunaannya masing-masing. Baik cara mengolahnya maupun cara memanfaatkannya. Yang jelas, buah pepaya ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan sebagai obat dari beberapa penyakit.Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan daun pepaya adalah wasir. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun pepaya ini sangat baik untuk mengobati wasir. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa penyakit wasir adalah jenis penyakit yang cukup banyak diderita di kalangan masyarakat.
Biji Pepaya Obat Ajaib untuk Hati, Ginjal dan Kanker
 – Jika Anda mencari buah yang lezat dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, maka tidak perlu mencari yang lebih dari buah pepaya. Ya, pepaya kaya akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, fiber, thiamin, zat besi, papain, niacin, dan fosforus.Mineral-mineral tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meringankan masalah pencernaan. Namun jangan salah, ternyata tak hanya buahnya saja yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi, tetapi biji buahnya juga.Ya, hampir semua orang yang mengonsumsi buah pepaya, pasti akan membuang bijinya. Padahal, biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari biji pepaya.
Khasiat dan Nutrisi Sehat Buah Pepaya
Pepaya, buah yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Bahkan, pepaya menjadi buah favorit semua umur karena rasanya yang manis.Christopher Columbus pernah memberikan sebuah julukan untuk buah pepaya sebagai buah dari malaikat . Mungkin karena kelezatannya dan khasiat yang terkandung di dalamnya.Pepaya juga pernah menjadi buah yang langka dan eksotis, namun buah ini kini sangat mudah didapatkan. Bahkan, tidak sedikit orang-orang yang menanam buah ini di pekarangan rumah mereka. Lantas, apa si yang membuat buah pepaya ini begitu istimewa bagi sebagian orang?
Selasih, Si Kecil yang Sehat dan Menyegarkan
Jika melihat sekilas biji kemangi ini, mungkin sedikit geli atau merasakan sedikit aneh. Pasalnya, biji ini memiliki ukuran kecil, hitam, dan jika tercampur air akan keluar putih di sekelilingnya.Tidak banyak yang tahu bahwa, biji ini dapat menjadi bahan campuran untuk minuman yang segar. Biji kemangi ini dikenal dengan biji selasih. Biasanya, biji selasih didapatkan dari biji bunga kemangi yang telah kering.Yang kemudian, biji tersebut direndam selama 60 menit hingga mengembang dan timbul selaput putih di pinggir bijinya. Selain untuk menambah kesegaran minuman biji kemangi ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya?
Biji Pepaya Ampuh Hambat Petumbuhan Sel Kanker
Saat kita mengonsumsi buah pepaya, ada beberapa bagian yang akan kita buang, di antaranya kulit dan juga bijinya. Karena kita menganggap, jika bagian tersebut tidak memiliki manfaat untuk kesehatan.Tetapi siapa sangka, jika Anda tahu manfaatnya, terutama biji pepaya maka tidak akan membuangnya begitu saja. Banyak sekali kegunaan dari biji pepaya ini, salah satunya untuk kesehatan hati.Jika Anda penasaran, berikut adalah delapan manfaat dari biji pepaya yang kami kutip dari Healthy Food Team. Apa saja? Berikut ulasannya.
Ini 8 Manfaat Penting Biji Nangka Bagi Tubuh
Ukuran biji nangka yang mungil membuatnya kerap diabaikan banyak orang seusai mengonsumsi daging buahnya. Bagian buahnya memang terasa legit, tetapi jangan salah kalau bagian bijinya juga tersisip senyawa alami yang sangat berguna untuk mengatasi banyak permasalahan tubuh. Tidak sedikit kalangan yang menyebut biji nangka dengan istilah Beton nangka. Iklim tropis Nusantara membuat tanaman nangka mampu tumbuh subur. Sehingga buah beserta bijinya bisa dinikmati bagi semua kalangan yang menginginkannya.Bilamana berkenan menengok kandungan penting dalam biji nangka, pastinya Anda tak mau menyia-nyiakannya lagi. Karena, pada satu butir biji nangka terdapat beberapa senyawa alami berupa tingginya kandungan Protein, Serat, Vitamin, Antioksidan, Kalsium, dan sebagainya. Sehingga manfaat biji nangka dapat diperoleh ketika diolah menjadi beraneka jenis masakan.Umumnya bagi seseorang yang menggemari biji nangka, mereka bisa saja mengolahnya menjadi stik gurih biji nangka, biji nangka rebus, kue nikmat biji nangka sebagai makanan khas lagi menyehatkan, serta masih banyak lagi varian masakan yang disuguhkan. Kenikmatan mengonsumsi biji nangka bisa menjadi camilan enak yang dapat menyelingi waktu luang di rumah.Lantas... Apa saja manfaatnya bagi tubuh jika mengonsumsi biji nangka ini..?Baca Selengkapnya...
Lima Cara Mudah Cegah Batu Ginjal
Ginjal merupakan organ dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyaring atau membersihkan darah dari racun, atau hal yang membahayakan tubuh. Oleh karena itu, ketika kita mengonsumsi makanan beracun seperti makanan yang mengandung bahan kimia, ginja yang terkena dampaknya.Ketika ginjal dipaksa bekerja keras, karena makanan-makanan yang tak sehat, tentu ginjal juga akan mengalami masalah. Masalah yang sering dialami ginjal yaitu batu ginjal. Batu ginjal sendiri adalah endapan dari sisa penyaringan darah yang lama-kelamaan akan mengeras seperti kristal atau batu.Batu ginjal menimbulkan sakit atau nyeri yang luar biasa pada penderitanya. Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan ginjal agar tidak terkena batu ginjal. Lalu, bagaimana cara mencegah batu ginjal? Berikut cara mudah mencegah batu ginjal.
Waspadai Kanker Ginjal, Ini 12 Peringatan Dininya
 – Ginjal adalah organ tubuh yang sangat penting, dan perlu diperhatikan kesehatannya. Cukup murah agar ginjal kita selalu sehat, Anda hanya perlu minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari dan menghindari makanan kaya garam.Banyak penyakit yang bisa menyerang ginjal, salah satunya adalah kanker. Di mana setiap tahunnya, lebih dari 12.000 orang di Inggris saja didiagnosis kanker ginjal, menurut 2014 statistik. Mengerikan bukan.Kanker ginjal memang sangat berbahaya, apalagi ginjal memiliki fungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Untuk mencegahnya, Anda perlu tahu peringatan dini saat tubuh terkena kanker ginjal. Apa sajakah itu?
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.