Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Meskipun Buta, Remaja Ini Bisa 'Melihat' Secara Normal

 – Tidak ada orang yang menginginkan tidak bisa melihat atau buta, dengan alasan apapun. Bahkan kita selalu ingin melihat keindahan dunia yang ada di sekeliling kita, mulai dari dalamnya laut hingga puncak gunung.

Namun, kebutaan bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari serangan penyakit hingga kecelakaan. Salah satunya terjadi pada remaja yang satu ini. Di mana ia telah kehilangan penglihatannya sejak berumur 3 tahun.

Saat terlahir ke dunia, remaja bernama Ben ini terlahir dengan sempurna. Tapi di usia dua tahun mulai terlihat kelainan pada matanya. Dan pada usia 3 tahun, ia benar-benar tidak bisa melihat bahkan bola matanya harus dikeluarkan.

Read Full Article
Mengapa Mata Manusia Punya Titik Buta?
Manusia adalah mahkluk nyaris sempurna, tak diragukan lagi. Walau tak memiliki otot sekuat kuda atau badan sebesar gajah, kita bisa menjadi mahkluk dominan di muka bumi. Otak manusia yang mampu bekerja jauh diatas otak-otak mahkluk lain membuat kita menjadi superior.Fungsi anggota tubuh kita juga memiliki fungsi yang sangat efektif. Namun dari semua kelebihan tersebut bukan berarti kita tak punya kekurangan. Anda pasti tahu mata manusia memiliki titik buta.Titik buta adalah sebuah titik di retina mata yang tidak memiliki reseptor cahaya, sehingga tidak bisa merespon cahaya. Alhasil, di satu titik, mata kita tidak dapat melihat. Karena kita punya dua bola mata, maka setiap orang punya dua titik buta. Lalu mengapa manusia punya titik buta?
Remaja 17 Tahun Hasilkan Rp400 Juta/Bulan, Kuncinya?
Apa yang Anda lakukan ketika remaja, bermain bersama teman, mencari jati diri atau mempertimbangkan bisnis untuk masa depan? Mungkin yang terakhir menjadi pilihan paling sedikit dari remaja-remaja modern.Ya, kebanyakan masa muda kita sering dihabiskan untuk bermain, mencari pasangan, atau juga menjelajah keindahan alam. Karena banyak remaja berpikir, masa depan dimulai ketika mereka meninggalkan bangku sekolah atau perkuliahan.Tetapi tidak bagi remaja yang satu ini, yang sudah bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah dalam waktu satu bulan. Siapa dia dan apa bisnis yang dilakukannya hingga bisa menghasilkan uang begitu banyak?
Uji Kejelian Mata Anda dengan Menebak Warna Hati Ini
Pernah mengikuti tes buta warna yang biasanya dilakukan ketika akan masuk angkatan atau perguruan tinggi? Tes tersebut sebenarnya sangat sederhana dan mudah bagi mereka yang tidak buta warna.Sementara bagi yang buta warna, untuk melihat angka yang tertera di gambar saja pasti sangat sulit. Nah, hampir sama seperti tes buta warna, kali ini kita akan coba bermain untuk menentukan warna dalam gambar hati ini.Meski terlihat sederhana, namun perlu mata yang jeli untuk bisa menentukan warnanya. Sekarang, dapatkah Anda mengetahui apa warna yang digunakan untuk membuat gambar hati di bawah ini ?
Beginilah Orang Buta Warna Melihat Dunia
Menurut data tentang buta warna dari sumber terpercaya, sebanyak 0,5 persen wanita dan 8 persen laki-laki di dunia menderita gangguan penglihatan yang membuat persepsi mereka akan warna menjadi tidak akurat.Umumnya, kita menyangka orang yang mengalami buta warna sama sekali tidak bisa melihat warna selain hitam dan putih. Ternyata, dugaan itu tidak tepat. Artikel ini akan membandingkan cara melihat orang yang mengalami beberapa jenis bentuk buta warna dalam melihat dunia.Dari sini kita akan mengetahui sebagian besar dari mereka, ternyata tidak hanya melihat dalam hitam dan putih saja. Ada beberapa kategori berbeda dari penderita buta warna, tapi kita akan fokus pada yang paling umum. Hasilnya akan membuat kita takjub.
Perilaku Remaja Ini Tidak Sesuai dengan Akhlak Islam
.co.id – Menurut psikologi, remaja adalah suatu periode transisi dari masa awal anak-anak hingga masa awal dewasa, yang dimasuki pada usia kira kira 10 hingga 12 tahun, dan berakhir pada usia 18 tahun hingga 22 tahun.Usia remaja adalah usia pencarian jati diri (identitas diri). Pada usia ini, remaja menghadapi dua hal penting, yakni dirinya sendiri dan dunia luar (external) seperti lingkungan. Di antara dua hal tersebut, terkadang terjadi keserasian atau bahkan kontradiksi.Dalam menghadapi dua hal tersebut, remaja terkadang terjebak dalam kecemasan, ketidakpastian, dan kebingungan. Hal seperti inilah yang biasanya menyebabkan remaja jatuh kepada perilaku yang membahayakan dirinya atau orang lain. 
Coba Ambil Dompet, Remaja Malah Kehilangan Jari
Apes sekali nasib yang dialami seorang remaja asal Malaysia ini. Ia harus menerima kenyataan kehilangan dua jarinya setelah berupaya mengambil dompetnya yang terjatuh di saluran pembuangan.Saat itu remaja yang tidak mau disebutkan namanya tersebut sedang dalam perjalanan pulang bersama temannya. Namun di tengah perjalanan, dompetnya terjatuh di saluran pembuangan. Ia pun berupaya mengambil dompetnya dengan dibantu temannya.Temannya membantu dengan mengangkat jeruji besi agar remaja tadi bisa mengambil dompetnya. Sialnya, jeruji penutup saluran pembuangan tiba-tiba menutup secara otomatis. Alhasil jari remaja tersebut tersangkut di saluran pembuangan.
Ini Kadar Hormon Estrogen Normal Pria Sesuai Usia
.co.id –Tergantung pada usia seorang pria, ada beberapa kisaran kadar estrogen yang dianggap normal. Meskipun terkadang disebut dengan hormon seks "wanita", pria sebenarnya juga memerlukannya, namun harus ada keseimbangan yang tepat antara hormon tersebut dan hormon seks pria. Tingkat estrogen yang tinggi dapat menyebabkan kelainan fisik dan mempercepat penuaan dini.Untuk laki-laki usia praremaja, kadar estrogen normal diperkirakan antara 10 dan 37 pikogram per mililiter (pg/ml). Selama pubertas, tingkat normal turun antara 23 dan 84 pg/ml. Sedangkan tingkat untuk pria dewasa harus antara 25 dan 50 pg/ml.Estradiol adalah bentuk estrogen yang paling sering diukur untuk menentukan ketidak seimbangan hormon pada pria. Estradiol adalah hormon seks wanita yang berkontribusi pada perkembangan karakteristik reproduksi wanita dan pria pada kedua jenis kelamin. Bila tingkat hormon estrogen pada laki-laki terlalu tinggi, kemungkinan secara fisik akan menunjukkan karakteristik layaknya wanita, seperti peningkatan ukuran payudara dan penambahan berat badan di daerah perut bagian bawah dan pinggul.
Buta, Bocah Lima Tahun Ini Mampu Menghafal Alquran
Bagi setiap muslim membaca alquran adalah hal yang paling utama. Banyak keutamaan yang akan kita dapatkan saat membaca alquran, bahkan di sana adalah obat bagi segala macam penyakit.Apalagi di saat modern ini, banyak sekali aplikasi alquran yang bertebaran baik di Android maupun iOS. Dan kita bisa dengan mudah membaca alquran, beserta makna yang terkandung di dalamnya.Namun tidak semua orang bisa membaca alquran, karena beberapa orang tidak bisa melihat atau buta. Tetapi anak lima tahun ini tidak menyerah, untuk bisa membaca bahkan menghafal ayat-ayat alquran.
Kisah Haru Pasangan Difabel yang Saling Melengkapi
.co.id – Kisah Si buta dan Si lumpuh sering kita dengar sebagai hikayat yang diceritakan para sufi sebagai pembawa pesan moral yang indah. Namun sebenarnya, dalam kehidupan nyata kisah dua manusia yang saling melengkapi satu sama lain tersebut memang benar-benar ada.Pada sebuah foto yang diambil pada tahun 1889, memperlihatkan dua orang lelaki difabel yang saling bekerja sama agar mereka bisa berjalan layaknya orang normal. Mohammed, seorang Muslim yang buta, bergantung pada mata Sameer, seorang Kristen yang lumpuh. Kedua yatim piatu tersebut selalu hidup bersama dan saling membutuhkan.Kini, kisah tersebut terulang kembali. Cao Shucai, lelaki buta berusia 63 tahun, selalu menggendong istrinya yang lumpuh, Xu Houbi, selama 29 tahun terakhir. Pasangan asal Tiongkok ini benar-benar membutuhkan satu sama lain dan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.
Tips Bentengi Kenakalan Remaja Menurut Islam
Kondisi hari ini kenakalan remaja masih menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian khusus bagi orang tua. Masa remaja yang berkisar antara usia 13 sampai 18 tahun ini, menurut Prof. M. Ali dan Prof. M. Asrori merupakan masa sulit, baik bagi mereka sendiri atau bagi orang tua dan lingkungannya. Sebab, pada masa ini mereka memiliki energi besar, emosi yang berkobar, namun belum ada pengendalian diri yang sempurna.Kondisi inilah yang diibaratkan, "Terlalu besar untuk serbet, dan terlalu kecil untuk taplak". Belum adanya pengendalian diri yang sempurna inilah, yang kerap menyebabkan berbagai macam kenakalan remaja. Mulai dari merokok, membolos sekolah, minuman keras, tawuran sampai menggunakan obat-obatan terlarang narkoba dan sejenisnya .Semua ini disebabkan kondisi para remaja yang baru mengalami kematangan fisik, mental, sosial, dan emosional yang belum terkontrol sepenuhnya dan terbimbing dengan baik oleh orang tua. Tidak adanya pengendalian diri dalam mencari jati dirinya, kerap sekali para remaja melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma agama dan susila. Mereka mengikuti apa yang dianggap mereka baik dan menyenangkan hati.Baca Selengkapnya...
Kenali Ragam Masalah Buta Warna yang Mungkin Anda Rasakan
 – Buta warna merupakan kualitas berkurangnya penglihatan seseorang terhadap warna. Untuk kasus buta warna total sangat jarang ditemukan dan kebanyakan dari penderita buta warna masih bisa beradaptasi dengan kondisi ini.Tipe buta warna paling umum adalah buta warna hijau-merah. Namun, untuk lebih jelasnya lagi terdapat beberapa jenis lain dari buta warna. Di antaranya seperti di bawah ini.Masalah buta warna yang satu ini artinya tidak memiliki kemampuan untuk membedakan warna-warna hijau dan merah. Atau seseorang yang tidak dapat membedakan warna maupun tingkat kecerahan suatu warna seperti hijau dan merah. Terdapat tiga jenis masalah buta warna parsial ini, di antaranya sebagai berikut.
Aneh, Ada Janin di Perut Remaja Laki-laki Berusia 15 Tahun
.co.id – Seorang pria seperti kita ketahui tidak mungkin bisa hamil, kecuali mereka yang telah mengubah jati dirinya atau transgender. Tapi ada kejadian aneh dan cukup mengejutkan, di mana menimpa seorang remaja laki-laki.Di mana di dalam perutnya terdapat janin yang sudah tidak bernyawa. Bahkan janin tersebut sudah memiliki rambut dan kelaminnya sendiri. Dan janin ini pun telah dikeluarkan dari perut remaja berusia 15 tahun tersebut.Diduga, janin tersebut adalah kembaran remaja tersebut. Lantas bagaimana bisa janin berada di dalam perut selama 15 tahun, tanpa memberikan tanda-tanda kepada remaja ini? Dan bagaimana ia bisa mengetahui ada janin di sana?
Keren, Lukisan Ini Dibuat Menggunakan Ratusan Sekrup
 – Apakah kamu pernah membayangkan, bagaimana luasnya dunia kreativitas manusia? Ditambah lagi, kreativitas manusia yang luar biasa yang menggunakan wadah dan cara berbeda untuk menyalurkan seninya. Seni. Pernahkah kamu membayangkan, bagaimana jadinya jika lukisan dibuat tidak dengan cat atau pensil warna?Ya, lukisan ini dibuat dengan menggunakan sekrup yang umumnya digunakan untuk bahan bangunan. Hal yang kamu anggap tidak mungkin itu telah terjawabkan oleh pelukis bernama Andrew Myers. Di mana, pelukis ini memiliki inspirasi melukis hanya dengan menggunakan sekrup.Hal tersebut karena seorang pria tua yang buta. Ya, Andrew terinspirasi untuk membuat lukisan pria buta tersebut, agar bisa tampak 3D seperti layaknya tulisan Braile. Hal ini ditujukan untuk pria buta tersebut, agar ia bisa melihat bagaimana tampak wajahnya dengan menyentuhnya.
Empat Faktor Terjadinya Kenakalan Remaja
Kenakalan remaja itu sendiri tak selalu murni disebabkan oleh perilaku dari dalam diri remaja. Akan tetapi, juga bisa disebabkan karena pengaruh dari luar diri remaja dan merupakan efek samping dari hal-hal yang tidak dapat ditanggulangi oleh remaja.Bahkan, orangtua maupun keluarga pun tidak mampu untuk mengatasinya. Akibatnya, remaja menjadi korban dari keadaan keluarga. Adanya percekcokan dari orangtua yang sangat memengaruhi kenakalan remaja.Jadi, kenakalan remaja di sini sangatlah dipengaruhi oleh lingkungan sosial. Suasana masyarakat yang kurang baik, tentu akan sangat berpengaruh pada perkembangan anak. Benarkah begitu?
Empat Perawatan setelah Persalinan Normal
Ibu merupakan sosok yang sangat berarti bagi seorang anak. Dari rahim ibu lah anak dikandung dan dilahirkan. Banyak perjuangan yang harus dilalui seorang ibu selama mengandung, terlebih lagi saat menjalani proses melahirkan.Khususnya untuk ibu yang menjalani proses melahirkan normal, mereka harus mempertaruhkan nyawanya demi kehidupan buah hatinya. Meskipun demikian, tetap banyak ibu yang memilih untuk melakukan proses melahirkan normal. Tidak peduli dengan rasa sakit atau bentuk tubuh yang menjadi tak indah lagi.Kebanyakan ibu yang melakukan proses melahirkan secara normal akan mengalami perubahan fisik yang menonjol. Untuk mengatasi perubahan fisik tersebut, harus dilakukan perawatan setelah melahirkan normal.  
Enam Hal yang Sering Terjadi pada Remaja saat Ini
Zaman sudah semakin maju dan teknologi sudah semakin berkembang. Semua manusia akan terus beradaptasi menyesuaikan perkembangan yang ada. Inilah yang menyebabkan mengapa kebiasaan orang setiap masa mengalami perbedaan.Berbicara tentang perkembangan zaman, ada banyak hal yang dilakukan para remaja seiring perkembangan yang ada. Mungkin bagi remaja yang hidup di masa sekarang, akan merasa sangat asing atau sangat aneh dengan apa yang dilakukan remaja zaman dahulu.Apalagi sekarang teknologi sudah semakin maju dan berkembang. Kebiasaan remaja saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, salah satunya handphone atau smartphone. Seiring perkembangan zaman, ada banyak hal yang terjadi pada para remaja. Lantas, hal apa saja yang terjadi pada remaja saat ini?
Meskipun Buta, Remaja Ini Bisa 'Melihat' Secara Normal
 – Tidak ada orang yang menginginkan tidak bisa melihat atau buta, dengan alasan apapun. Bahkan kita selalu ingin melihat keindahan dunia yang ada di sekeliling kita, mulai dari dalamnya laut hingga puncak gunung.Namun, kebutaan bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari serangan penyakit hingga kecelakaan. Salah satunya terjadi pada remaja yang satu ini. Di mana ia telah kehilangan penglihatannya sejak berumur 3 tahun.Saat terlahir ke dunia, remaja bernama Ben ini terlahir dengan sempurna. Tapi di usia dua tahun mulai terlihat kelainan pada matanya. Dan pada usia 3 tahun, ia benar-benar tidak bisa melihat bahkan bola matanya harus dikeluarkan.
Polisi ini Berniat Mulia, Berantas Buta Huruf di Desa
Tak bisa dipungkiri di sekitar kita masih ada warga yang tak bisa baca tulis alias buta huruf. Brigadir Futo, berusaha memberantas buta huruf di
Lima Bahaya Diabetes pada Remaja
 – Diabetes dianggap sebagai salah satu penyakit mematikan. Penyakit ini dapat terjadi pada semua usia, termasuk pada orang dengan usia muda, atau remaja sekali pun. Risiko diabetes sangat tinggi jika Anda tidak mempertahankan gaya hidup sehat.Diabetes dapat menyebabkan banyak konsekuensi berbahaya bagi mereka usia remaja. Berikut daftar bahaya diabetes pada remaja seperti dilansir dari Boldsky.Menurunkan produktivitas. Remaja yang memiliki masalah diabetes bisa menurunkan kualitas hidup. Diabetes akan membuat Anda mudah merasa lemah, mengantuk, dan lelah. Ini akan memengaruhi masa belajar juga masalah fisik.
Mengenal Tiga Tahap Penggolongan Usia Remaja
Kata remaja itu berasal dari kata adolescence dari bahasa adolescere yang artinya tumbuh atau tumbuh menjadi seseorang yang lebih dewasa atau tumbuh untuk mencapai kematangan.Remaja bisa diartikan sebagai masa peralihan atau transisi dari anak-anak menuju masa dewasa yang berjalan antara umur 12 hingga 21 tahun dan ditandai dengan adanya perubahan aspek fisik, psikis dan psikososial.Fase remaja merupakan segmen perkembangan individu yang sangat penting dan diawali dengan matangnya organ-organ fisik, organ-organ reproduksi sehingga mampu berproduksi. Dan berikut ini terdapat tiga tahap penggolongan dari usia remaja. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.
Remaja dan Realita yang Terabaikan dalam 'My Generation'
 – “Aku maunya begini, aku maunya begitu, aku mau ini, aku mau itu, aku nggak bisa ini, aku nggak bisa itu.” Gejolak dan pemberontakan adalah perangai masa remaja yang semua dilakoni secara naluriah. Mengapa hal ini terjadi? Karena masa-masa ini adalah waktu di mana mencari jati diri yang belum terkuak dengan terang.Perhatian yang berlebihan bisa menjadi pemberontakan, apalagi sama sekali tidak merasakan perhatian dari orang-orang terdekat, terutama orangtua. Maka, komunikasi yang paling dibutuhkan oleh remaja adalah kebijaksanaan orangtua dan pola asuh yang mengarahkan ke sisi positif dalam jiwa muda mereka.Masa remaja yang sulit, di mana selalu ingin menang sendiri telah terukir dalam berbagai sisi kehidupan. Begitu juga dengan film. Soal masalah remaja ini begitu menyayat hati saat difilmkan. Tetapi, kebanyakan film dengan tema remaja selalu menyuguhkan isu percintaan dan percintaan lagi. Bahkan, belakangan film remaja cinta-cintaan ini sedang naik daun dengan syuting di luar negeri.
Nenek Ini Bisa Melihat Lagi Setelah 20 Tahun Buta
Seorang wanita berusia 70 tahun ini harus mengalami kebutaan akibat kecelakaan mobil 21 tahun yang lalu. Namun, entah apa penyebabnya, kini ia bisa melihat lagi.Mary Ann Franco telah dinyatakan benar-benar buta setelah menderita cedera tulang belakang dalam kecelakaan mobil lebih dari dua dekade yang lalu dan sudah lama menyerah pada kemungkinan untuk bisa melihat lagi.Namun, kemalangannya ternyata belum berakhir. Baru-baru ini, ia menderita cedera lebih lanjut sehingga membawanya kembali terjatuh di rumahnya dan membutuhkan operasi untuk mengurangi rasa sakit. Tapi, apa yang terjadi?
10 Wajah Artis Wanita Hollywood Ketika Masih Remaja
 – Setiap orang pasti pernah mengalami masa remaja. Saat remaja, wajah cenderung masih mengalami perkembangan, yang artinya ganteng dan cantiknya belum maksimal.Begitu pun dengan para artis Hollywood, di mana mereka mengalami transformasi wajah yang mengejutkan dari remaja ke dewasa. Ketika remaja dulu, mereka terlihat polos, culun, dan sepertinya mereka belum mengenal yang namanya make up.Tapi bagaimana pun, mereka terlihat sangat cantik dan sudah menunjukkan tanda-tanda keartisannya. Penasaran seperti apa wajah para artis wanita Hollywood ketika masih remaja dulu? Lihat foto-fotonya di bawah ini yang dilansir dari The Richest.