Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kumur dengan Cara Ini Hilangkan Bau dan Bakteri di Mulut

 – Oil pulling menjadi obat tradisional di India, yang telah lama digunakan untuk detoksifikasi dan meremajakan gusi dan gigi Anda. Ya, praktik sederhana ini benar-benar dapat mengubah kesehatan gigi Anda dalam waktu singkat.

Oil pulling merupakan salah satu teknik ayurveda. Caranya adalah dengan berkumur 15-20 menit menggunakan minyak nabati tertentu. Minyak yang biasa digunakan adalah minyak kelapa atau minyak zaitun. Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui metode ini.

Namun, tidak semua orang tahu persis bagaimana cara mempraktikannya. Jika Anda ingin menghilangkan bau dan semua bakteri di mulut Anda, tutorial berikut ini akan sangat membantu Anda.

Read Full Article
6 Cara Alami Hilangkan Bau Mulut, Terbukti Ampuh
 – Bau mulut menjadi momok memalukan bagi semua orang. Kenapa demikian? Ya, bisa dibayangkan bukan, saat berbicara dengan orang lain tiba-tiba ada bau yang tidak sedap? Timbulnya bau mulut tentu dapat memengaruhi pekerjaan, kehidupan sosial, dan hubungan dekat Anda dengan seseorang yang Anda cintai.Untungnya, bau mulut sering dapat dicegah atau dihentikan dengan perawatan dasar alami. Berbagai masalah dapat menyebabkan bau mulut, yang secara medis dikenal sebagai halitosis. Kebersihan gigi yang buruk dapat mempromosikan bakteri penyebab bau yang menumpuk di mulut Anda.Makanan dan kebiasaan gaya hidup tertentu, seperti merokok, ternyata juga dapat memengaruhi napas Anda. Bau mulut juga bisa menjadi tanda kondisi kesehatan lainnya, seperti tonsilitis atau radang gusi.
Lakukan 7 Cara Ini untuk Mencegah Bau Mulut di Pagi Hari
Pernahkah Anda merasa kehilangan kepercayaan diri di hadapan pasangan atau teman akibat bau mulut di pagi hari? Bau mulut termasuk hal yang sulit dihindari, karena meski sudah menyikat gigi sebelum tidur, namun kadangkala masih juga bau ketika bangun tidur.Tenang saja, karena sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bau mulut di pagi hari.Jadi, meski baru membuka mata, Anda bisa tetap percaya diri mengobrol dengan teman atau pasangan tanpa takut bau mulut mengganggu. Apa sajakah trik yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut di pagi hari?
Cek Sekarang, Apakah Bau Mulutmu Tanda Penyakit Mematikan
Bau mulut adalah hal yang memalukan, dan membuat percaya diri kita turun saat berhadapan dengan orang lain. Ada banyak cara untuk menyembuhkannya atau setidaknya menutupi masalah ini, tapi sebelum Anda mulai mengobatinya, lebih baik tahu alasan mengapa Anda memiliki bau mulut.Beberapa makanan bisa menyebabkan bau mulut atau halitosis, tapi bisa juga menandakan bahwa Anda menderita penyakit serius. Dengan mengetahui penyebab bau mulut, maka Anda akan dengan mudah melenyapkannya.Lantas apa saja penyebab bau mulut? Berikut adalah 10 penyebab bau mulut, untuk membantu Anda mengatasi masalah ini secara efektif, yang kami kutip dari stethnews.com:
Empat Minuman Alami yang Bisa Hilangkan Bau Badan
 – Bau badan bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti bakteri di kulit yang bercampur dengan keringat. Selain itu, kebiasaan makan tidak sehat seperti sering makan junk food, gorengan, fast food serta jarang minum air putih juga bisa menyebabkan bau badan yang cukup mengganggu.Menggunakan parfum atau deodoran memang praktis menghilangkan bau badan, namun itu hanya sementara, karena bau badan akan muncul kembali jika pengaruh parfum itu hilang. Nah, solusi terbaik adalah dengan menggunakan bahan alami, berikut beberapa minuman berbahan alami yang bisa mengusir bau badan hingga tuntas.Air rebusan jahe. Jahe merupakan bahan makanan yang sangat serbaguna, jahe mengandung antibakteri dan antijamur yang berguna membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan bau badan. Jahe juga mengandung minyak kurkumen, gingerol, dan resin, yang berkhasiat memberikan aroma wangi pada tubuh.
Cegah Bau Mulut dengan Empat Cara Ini
Bau mulut memang sangat mengganggu. Baik itu yang memiliki bau mulut maupun yang mencium bau mulut dari orang lain. Segala aktivitas akan terganggu dan bahkan setiap orang yang ingin mendekat jadi enggan gara-gara bau mulut.Lantas, apa penyebab bau mulut? Bau mulut biasanya disebabkan oleh banyak hal. Pada umumnya karena kebiasaan hidup yang kurang sehat, dan mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan bau mulut secara berlebihan. Bukan hanya itu, bau mulut juga bisa disebabkan karena penyakit yang dideritanya.Ya, memang ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan bau mulut. Lantas, bagaimana caranya agar bau mulut bisa hilang? Untuk menghilangkan bau mulut sebenarnya cukup mudah. Namun, Anda jangan hanya menghilangkan, tapi juga harus bisa melakukan pencegahan agar bau mulut tidak datang kembali.
10 Alasan Bau Mulut, Nomor 4 Penyakit yang Mematikan
 – Bau mulut adalah hal yang memalukan, dan membuat percaya diri kita turun saat berhadapan dengan orang lain. Ada banyak cara untuk menyembuhkannya atau setidaknya menutupi masalah ini, tapi sebelum Anda mulai mengobatinya, lebih baik tahu alasan mengapa Anda memiliki bau mulut.Beberapa makanan bisa menyebabkan bau mulut atau halitosis, tapi bisa juga menandakan bahwa Anda menderita penyakit serius. Dengan mengetahui penyebab bau mulut, maka Anda akan dengan mudah melenyapkannya.Lantas apa saja penyebab bau mulut? Berikut adalah 10 penyebab bau mulut, untuk membantu Anda mengatasi masalah ini secara efektif, yang kami kutip dari stethnews.com:
Tiga Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Tanpa Dicuci
.co.id – Anda sering memakai sepatu? Baik itu ke sekolah, kantor, atau saat olahraga? Pasti ada bau yang muncul pada sepatu. Sebabnya karena sudah lama dipakai, keringat pada kaki dan belum dicuci. Padahal sepatu merupakan pakaian yang rutin dikenakan.Jangan sampai Anda membiarkan sepatu dalam keadaan kotor dan bau. Banyak mikroba yang berada dalam sepatu dan menimbulkan bau tak sedap. Sepatu yang sudah dicuci masih saja meninggalkan bau. Mengapa bisa begitu? Itu karena keringat kaki yang disertai bakteri.Bakteri pun bisa menginap di sepatu dan kaos kaki. Nah, jika kaki Anda berkeringat lebih banyak maka bakteri bisa semakin bertambah yang memakan keringat. Kombinasi bakteri dan keringat menjadi faktor utama bau pada sepatu.
Mau Gigi Tetap Sehat dan Bersih, Hindari Makanan Ini
.co.id – Rutin menggosok gigi, membersihkannya dengan benang gigi dan menggunakan obat kumur, ternyata belum menjamin gigi Anda akan tetap bersih dan sehat. Menurut dokter gigi asal Amerika Serikat, menyebut bahwa cara-cara di atas memang harus dilakukan. Namun, semuanya tidak menjamin gigi Anda sehat dan tercegah dari serangan bakteri.Menurut dokter Philippe Hujoel, cara paling ampuh membuat gigi sehat dan bersih adalah dengan mengurangi, bahkan menghindari makanan yang memiliki kandungan gula, serta karbohidrat yang tinggi. Menurutnya, dalam rongga mulut manusia terdapat bakteri baik yang berguna dalam proses pencernaan awal. Namun, bakteri tersebut bisa kalah dari jumlah bakteri jahat yang ditimbulkan oleh makanan yang mengandung gula serta karbohidrat.Gula dan karbohidrat yang berasal dari asupan makanan ini bisa menjadi bahan bakar bagi bakteri jahat untuk cepat berkembang biak. Dan, bakteri jahat ini bisa mengeluarkan asam yang sangat berbahaya untuk kesehatan gigi Anda. 
Sekali Minum, Bau Badan dan Bau Mulut Langsung Lenyap
 – Bau badan ditambah bau mulut, bisa membuat siapapun tidak percaya diri menghadapi aktivitas sehari-hari. Apalagi jika harus bertemu dengan banyak orang, bisa-bisa Anda minder gara-gara dua bau tersebut.Banyak yang bisa menyebabkan bau badan dan juga bau mulut, seperti makanan. Untuk menutupi secara instan mungkin Anda bisa menggunakan parfum dan juga penyegar mulut, tetapi cara tersebut tidak akan berlangsung lama.Apalagi jika Anda tidak memiliki uang yang banyak, karena beberapa produk yang sehat mempunyai harga yang mahal. Tetapi untungnya ada cara yang mudah dan juga murah, untuk menghilangkan bau mulut dan juga bau badan.
Rajin Gosok Gigi tapi Mulut Masih Bau? Begini Solusinya
.co.id –  Pernah merasa tidak percaya diri gara-gara bau mulut? Ketika mengalami masalah bau mulut, pasti kebanyakan orang akan langsung mengatasinya dengan membersihkan gigi. Padahal, menggosok gigi saja tidak cukup untuk membuat Anda bebas dari bau mulut.Hal tersebut karena, ada juga yang sudah rajin menggosok gigi, tapi mulut masih bau. Masalah bau mulut tidak bisa disepelekan, karena dapat mengganggu kepercayaan diri. Oleh karena itu, kita harus tahu apa yang menjadi penyebab dan cara mengatasinya.Bau mulut bisa disebabkan karena dua faktor, yaitu internal dan eksternal. Faktor eksternal atau dari luar bisa terjadi, karena konsumsi makanan yang sebabkan bau mulut, seperti petai, bawang, jengkol, dan lain sebagainya.Baca selengkapnya...
Makanan dan Minuman Ini Sebabkan Bau Mulut
Bau mulut merupakan salah satu masalah yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Dengan bau mulut yang tidak sedap, seseorang tentu merasa minder jika ingin berbicara di hadapan orang lain.Berbagai faktor menjadi penyebab terjadinya bau mulut mulai dari kondisi kebersihan gigi, kebersihan mulut, hingga pengonsumsian jenis makanan yang bisa meningkatkan bau mulut. Setiap orang yang mengalami bau mulut, tentu akan melakukan beragam upaya agar bau tersebut bisa teratasi dengan baik.Tidak bisa dipungkiri, jika bau mulut yang menyengat bisa mengurangi rasa percaya diri Anda dalam berpenampilan. Terutama bagi Anda yang setiap harinya beraktivitas dengan banyak kalangan. Lalu, bagaimana atasi masalah bau mulut ini? Simak caranya berikut ini.
Rahasia Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa
Selain menahan lapar dan haus, puasa juga mengajarkan kita tentang kebersamaan dan pentingnya berbagi pada sesama. Menahan emosi dan berusaha menjadi manusia yang lebih sabar dan jauh dari kata arogan.Selain itu, puasa juga identik dengan bibir kering atau bau mulut. Sedangkan untuk mencegah bau mulut, terlebih dahulu kita harus tahu apa penyebab dari bau mulut itu sendiri. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab bau mulut saat berpuasa.Yang pertama, ada banyaknya bakteri yang dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi gas sulfur yang menyebabkan bau mulut. Penyebab bau mulut lainnya, juga bisa terjadi karena datang dari dalam tubuh itu sendiri, seperti yang dialami oleh pengidap diabetes atau penderita penyakit maag.
Makna di Balik Bau Mulut Orang Berpuasa
Bau mulut adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang dari segala usia. Di sisi lain, bau mulut tidak sedap, ternyata juga dapat menjadi indikasi adanya penyakit tertentu. Meski tampak sederhana, tapi bau mulut yang tidak ditangani dapat membuat orang tidak percaya diri.Tidak jarang, kondisi ini mengganggu hubungan personal. Bau mulut yang tidak sedap, umumnya disebabkan penumpukan bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Umumnya, kondisi tersebut muncul ketika terjadi penurunan kadar air liur yang berperan sebagai pembersih bakteri atau kebersihan gigi kurang.Berbeda halnya bau mulut di waktu orang berpuasa, bau mulut orang berpuasa tidak disebabkan oleh bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Bau mulut orang yang berpuasa lebih disebabkan oleh penurunan kadar air liur. Bau mulut orang berpuasa kelak di hadapan Allah Swt lebih harum dari kesturi.
Atasi Bau Mulut yang Mengganggu dengan Cara Jitu Ini
 – Bau mulut atau napas tak sedap merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan bau mulut dapat mengganggu orang di sekitar Anda dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Selain itu, bau mulut juga dapat membuat diri kita dijauhi teman-teman.Bau mulut memang bukan penyakit, namun bau mulut disebabkan oleh kebiasaan buruk yang juga dapat berpotensi menyebabkan penyakit, terutama penyakit mulut. Bau mulut bisa bersifat sementara, dan juga bisa bersifat terus menerus. Bau mulut yang bersifat sementara bisa kita atasi dengan cara berkumur.Sedangkan, bau mulut yang bersifat terus menerus harus diatasi dengan cara merubah gaya hidup yang lebih sehat, dengan menjaga kebersihan mulut. Lantas, bagaimana caranya?
Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami dalam 10 Menit
Apakah Anda memiliki masalah dengan bau badan? Bau badan bisa menjadi masalah yang memalukan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri setiap orang. Tapi sayangnya, tidak semua orang mau memberitahu kita jika bau badan kita tidak sedap.Biasanya mereka hanya memberi isyarat dengan bahasa tubuh. Menjadi pusat perhatian memang membanggakan tetapi menjadi pusat perhatian karena bau badan itu aib. Bau badan bisa bersifat genetik, atau juga disebabkan oleh masalah hormonal.Namun, kebanyakan masalah bau badan disebabkan oleh ketidakmampuan menjaga kebersihan tubuh. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang membusuk, dan apabila Anda memiliki bau badan itu, berarti koloni bakteri kecil sedang membangun tempat tinggal di tubuh Anda.
9 Tips Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap Selama Berpuasa
Selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, masalah bau mulut adalah salah satu masalah klasik yang yang perlu disiasati. Mulut yang berbau kurang sedap dapat mengganggu komunikasi. Selain itu juga, bau mulut terkadang membuat orang kurang percaya diri.Berdasarkan penelitian, ternyata ada 4 penyebab bau mulut. Penyebab bau mulut diantaranya adalah, terdapat sisa makanan di dalam mulut yang diubah menjadi gas sulfur oleh bakteri.Ketika menjalani puasa, produksi saliva atau air liur akan berkurang, kurangnya saliva ini menyebabkan bakteri berkembang dengan sangat cepat di dalam mulut. penyakit tertentu memang menyebabkan bau mulut. Pengidap diabetes atau maag cenderung mengeluarkan bau mulut yang kurang sedap.
Cara Atasi Masalah Bau Mulut
Semua orang pastinya akan setuju, ketika ada yang menyatakan bahwa saat bangun tidur di pagi hari, mulut kita selalu memiliki bau yang kurang sedap. Namun, adakah kamu pernah mencoba untuk mencari tahu tentang alasan mengapa mulut kita berbau tidak sedap di pagi hari?Hal tersebut ternyata dapat terjadi akibat bakteri-bakteri dalam mulut yang terus berkembang di malam hari, serta tidak adanya produksi air liur untuk membersihkannya hingga pagi hari. Selain itu, mengonsumsi beberapa jenis makanan, seperti bawang merah, bawang putih, dan juga makanan yang kaya dengan bumbu, juga dapat menjadi penyebab bau mulut.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada bahan yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah bau mulut, terutama masalah bau mulut yang membandel? Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai bahan untuk mengatasi bau mulut secara permanen. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
Oleskan Deodoran Pada Kaki dan Rasakan Manfaatnya
Bau ketiak jadi permasalahan setiap orang, khususnya yang sudah dewasa. Untuk mengatasi bau ketiak, kita biasanya menggunakan deodoran. Dengan deodoran, bau ketiak akan hilang untuk sementara waktu.Tapi tahukah Anda deodoran juga mampu menghilangkan masalah pada kaki? Deodoran yang biasanya digunakan di ketiak untuk mencegah bau, ternyata bisa digunakan untuk mencegah atau menghilangkan bau pada kaki karena bakteri.Hal ini karena bau yang dihasilkan kaki maupun ketiak sama-sama dihasilkan karena bakteri. Deodoran sendiri memiliki formula yang dibuat untuk mengurangi bau akibat bakteri.
Kumur dengan Cara Ini Hilangkan Bau dan Bakteri di Mulut
 – Oil pulling menjadi obat tradisional di India, yang telah lama digunakan untuk detoksifikasi dan meremajakan gusi dan gigi Anda. Ya, praktik sederhana ini benar-benar dapat mengubah kesehatan gigi Anda dalam waktu singkat.Oil pulling merupakan salah satu teknik ayurveda. Caranya adalah dengan berkumur 15-20 menit menggunakan minyak nabati tertentu. Minyak yang biasa digunakan adalah minyak kelapa atau minyak zaitun. Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui metode ini.Namun, tidak semua orang tahu persis bagaimana cara mempraktikannya. Jika Anda ingin menghilangkan bau dan semua bakteri di mulut Anda, tutorial berikut ini akan sangat membantu Anda.
10 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap
Salah satu masalah yang timbul, ketika kita berpuasa adalah bau mulut. Bau mulut tentunya kadang bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri. Karena hal tersebut, maka keadaan ini perlu disiasati supaya kita terhindar dari bau mulut saat berpuasa.Betapa nikmatnya, bila kita dapat berpuasa sekaligus terbebas dari bau yang tidak sedap dari mulut kita. Tapi sayangnya, masih banyak yang tidak tahu bagaimana mencegah dan mengatasinya. Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan beberapa cara efektif agar Anda terhindar dari bau mulut saat bulan puasa.Salah satunya adalah menghindari beberapa jenis makanan yang membuat bau mulut jadi tak sedap. Kira-kira, makanan apa saja itu? Langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Sering Merasa Bau Mulut? Hati-hati, Penyakit Ini Siap Intai Anda
 – Bau mulut adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang saat ini. Masalah ini kadang membuat orang tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain. Bau mulut biasanya dipicu oleh kebiasaan jorok, seperti jarang menyikat gigi dan makan makanan yang tinggi lemak dan gula.Tapi, selain itu bau mulut juga bisa dipicu oleh beberapa penyakit. Inilah beberapa penyakit yang picu bau mulut.  Penyakit yang pertama adalah rusaknya hati. Hati merupakan organ pengolah lemak.Saat hati mengalami kerusakan, lemak sulit dicerna dan akhirnya ini bisa membuat banyak masalah seperti penumpukan lemak, sirosis, kanker, hati hingga sampai bau mulut. Dan masih banyak lainnya yang perlu Anda tahu.
Cara Hilangkan Bau Mulut dan Semua Bakteri dalam 5 Menit
Bau mulut telah memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia saat ini. Bahkan, ketika mereka sudah menyikat gigi dan melakukan flossing gigi secara teratur. Kondisi ini paling sering disebabkan oleh makanan yang terjebak di antara gigi, atau bakteri di rongga mulut.Apapun alasannya, bau mulut merupakan masalah yang tidak menyenangkan untuk dimiliki dan juga sangat sulit untuk disingkirkan. Ada banyak pasta gigi dan produk pencuci mulut di pasaran, tetapi biasanya produk ini penuh dengan bahan kimia yang justru dapat memperburuk kondisi Anda.Ini sebabnya, kami akan merekomendasikan obat alami yang akan membantu Anda menyingkirkan bau mulut selamanya. Resep ini juga akan menghancurkan semua bakteri penyebab bau di mulut Anda. Berikut cara untuk mempersiapkan obatnya.
Dengan Trik Ini Bau Mulut Hilang dalam 5 Menit
Ketika kita berbicara tentang kebersihan mulut, banyak faktor yang dapat memengaruhi produksi bau mulut, seperti makanan yang dikonsumsi, jamur, bakteri, dan lain-lain. Bau mulut tak hanya merugikan Anda tapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda.Untuk itu, kami akan merekomendasikan obat alami yang akan menghilangkan masalah ini hanya dalam waktu lima menit dengan sangat mudah dan alami. Setelah menggunakan ramuan alami ini, bau mulut Anda akan hilang selamanya.Tak hanya itu, obat alami ini juga akan membantu memutihkan gigi, membersihkan mulut, dan menyegarkan kembali napas Anda. Berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat ramuan alami ini.