Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lembah Tayeh Saudi di Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?

 – Apakah kiamat akan terjadi? Jawabannya tentu iya. Dan setiap muslim wajib meyakininya untuk mempersiapkan bekal di hari akhir nanti. Meskipun tidak tahu kapan akan terjadi, namun tanda-tanda kiamat telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”

Dan itu bukan hanya isapan jempol semata. Kini banyak daerah di Arab Saudi yang terus menerus diguyur hujan, bahkan sebagiannya telah ditumbuhi tumbuhan hijau. Salah satunya ada di Lembay Tayeh. Lantas bagaimana penduduk setempat menyikapinya?

Read Full Article
Lembah Tayeh Saudi di Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?
 – Apakah kiamat akan terjadi? Jawabannya tentu iya. Dan setiap muslim wajib meyakininya untuk mempersiapkan bekal di hari akhir nanti. Meskipun tidak tahu kapan akan terjadi, namun tanda-tanda kiamat telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW.Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”Dan itu bukan hanya isapan jempol semata. Kini banyak daerah di Arab Saudi yang terus menerus diguyur hujan, bahkan sebagiannya telah ditumbuhi tumbuhan hijau. Salah satunya ada di Lembay Tayeh. Lantas bagaimana penduduk setempat menyikapinya?
Akhir September Planet Nibiru Akan Muncul dan Hancurkan Bumi
.co.id – Kiamat sudah pasti akan terjadi, namun kapan? Tentu tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Tapi tanda-tanda kiamat sudah dengan gamblang dijelaskan baik dalam kitab suci maupun hadits Nabi.Tapi beberapa orang percaya, jika kiamat terjadi dalam hitungan minggu. Di mana kiamat yang terjadi dikarenakan munculnya satu planet di tata surya kita yang masih 'bersembunyi,' dan menunggu saat yang tepat untuk muncul.Planet tersebut adalah planet Nibiru yang menjadi mitos dalam beberapa dekade. Lantas siapa yang memprediksi planet ini akan muncul dan menyebabkan kiamat? Dan dari mana teori yang ia dapatkan?
Tiga Peristiwa Aneh yang Pernah Hebohkan Arab Saudi
.co.id – Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah, di mana kondisi cuaca di sana sangatlah panas dan gersang. Sebagian besar negara ini juga terdiri dari padang pasir yang kering. Jadi, wajar saja jika fenomena cuaca di sana hanya ada panas dan badai pasir saja.Tapi, apa jadinya jika ada hujan salju turun di Arab? Memang terdengar mustahil, tapi kejadian salju turun di Arab benar-benar pernah terjadi. Berikut ini kami berhasil menghimpun peristiwa-peristiwa aneh yang pernah hebohkan Arab Saudi.Beberapa peristiwa ini bahkan terbilang mustahil bisa terjadi di Arab. Wah, peristiwa aneh apa saja itu? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini. 
Hal-hal yang Berkaitan dengan Peristiwa di Hari Kiamat
Beriman kepada hari kiamat seringkali disebut hari akhir bagi seorang muslim adalah wajib hukumnya. Hari kiamat merupakan salah satu rukun iman, dan meyakini kehidupan akhirat tersebut adalah salah satu ciri orang-orang yang bertakwa.Kita harus meyakini akan tibanya hari akhirat, di mana aural pada masa kehidupan manusia di dunia akan menemui pembalasan dengan seadil-adilnya. Peristiwa kiamat merupakan peristiwa kehancuran dahsyat dan luar biasa, yang tidak pernah terjadi sebelumnya.Alquran banyak menginformasikan keadaan yang akan dialami ketika kiamat itu terjadi, antara lain sebagai berikut. Artinya: "Hari kiamat. Apakah hari kiamat itu? Tahukah kamu apakah hari kiamat itu? Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran. Dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan." QS Al Qariah: 1-5 .?Baca selengkapnya ...
Aneh, Salju Kembali Turun di Arab Saudi
Arab Saudi memiliki suhu udara yang panas sepanjang tahunnya. Jadi sangat tidak mungkin ada salju turun di wilayah Arab. Namun faktanya, beberapa waktu lalu salju dingin kembali lagi turun di Arab Saudi.Salju terlihat menutupi gurun pasir di wilayah tengah dan barat laut Arab Saudi, setelah suhu udara di sana turun jadi di bawah nol derajat Celcius. Sebelumnya, fenomena serupa juga pernah terjadi di Arab pada awal tahun 2016 lalu.Mengutip situs Al Arabiya, Selasa 29 11 , salju beralaskan tanah menutupi pusat kota Shakra dan barat laut kota Tabuk. Sementara di kota Tabarjal, suhunya mencapai minus 3 derajat Celcius, dan di Al-Quryat suhunya mencapai minus 1 derajat Celcius.
Orang Ini Tempati Kedudukan Terhormat di Hari Kiamat
 – Kiamat menjadi satu hal pasti yang akan terjadi. Hari berakhirnya kehidupan di dunia ia menjadi sebuah misteri yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Namun, tanda munculnya kiamat sudah mulai tampak.Mulai dari bencana alam, kerusakan moral, hingga kelalaian urusan agama. Ketika hari kiamat itu tiba, manusia tidak lagi memikirkan keluarga dan satu sama lain. Mereka hanya berfokus untuk menyelamatkan diri sendiri, namun semua itu sia-sia belaka.Sebab tidak ada satu makhluk pun yang bisa selamat saat hari kiamat. Di balik dahsyatnya kiamat, ternyata Allah masih menyelipkan sebuah keistimewaan bagi hamba-Nya. Salah satunya adalah adanya sosok manusia yang menempati kedudukan terhormat saat hari kiamat kelak. 
Eksotika Surga Alam yang Tersimpan di Lembah Cinta Mojokerto
Selain menjadi obyek wisata Mojokerto yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang habiskan waktu libur di akhir minggu atau pun hari liburan nasional. Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto juga menjadi tempat yang menarik bagi warga lokal maupun para wisatawan untuk menguji adrenalin dengan berfoto di atas jurang sedalam 25 meter sambil menikmati keindahan alam pegunungan Welirang Mojokerto, Jawa Timur.Tempat wisata Lembah Cinta berlokasi di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Di objek wisata Lembah Cinta di Claket Adventure Park sejumlah spot penantang dan penguji adrenalin disediakan bagi para pengunjung yang hadir di lokasi wisata alam di Kota Mojokerto, yang memiliki hobi sebagai penggila foto selfie.Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto ini berasal dari salah satu spot tempat berpijak yang ada di dalam area rekreasi wisata alam Kota Mojokerto tersebut terbuat dari kayu yang berbentuk simbol hati. Dimana di atas papan kayu tersebut para wisatawan atau pun pengunjung yang hadir di lokasi area wisata lemba cinta dapat mengekspresikan gaya foto selfie mereka.Baca Selengkapnya...
Sepuluh Tanda Utama Terjadinya Kiamat Menurut Islam
Kapankah kiamat datang, dan apa tanda-tandanya? Saya menganggap itu adalah sebuah pertanyaan yang paling sering dibicarakan dalam sejarah umat manusia sepanjang masa. Begitu banyak ramalan-ramalan tentang kiamat yang ditulis di berbagai buku. Percayakah kita?Percaya kepada adanya hari kiamat adalah salah satu dari rukun iman yang keenam bagi umat Islam. Ilmu kita tidak akan pernah sampai untuk meramalkan tentang kepastian terjadinya akhir zaman. Karena hal itu menjadi rahasia Allah SWT."Telah dekat terjadinya hari kiamat, Tidak ada yang menyatakan terjadinya hari itu selain Allah SWT," Q.S An-najm 57-58 . Adapun tanda-tanda utama datangnya kiamat, Nabi Muhammad SAW bersabda,"Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum adanya sepuluh tanda-tanda kiamat yaitu, datangnya Imam Mahdi, datangnya Dajjal, turunnya Nabi Isa, munculnya Ya juj dan Ma juj, munculnya asap tebal, Dabbatul Ard, matahari terbit dari barat, tanah longsor, munculnya api besar serta hancurnya Ka bah.
Empat Negeri Ini Direkomendasikan Rasul pada Akhir Zaman
Akhir zaman merupakan masa yang mendekati terjadinya hari kiamat. Kabar tentang terjadinya hari kiamat sudah tertulis dalam Alquran dan Alhadist. Nyaris tanda-tanda yang dijelaskan tersebut sudah terjadi.Bahkan, bisa disimpulkan bahwa kita sedang menanti datangnya tanda kiamat besar. Jelang terjadinya kiamat besar, maka akan terjadi petaka dan huru-hara yang akan melanda manusia khususnya umat Islam.Dajjal akan menebar fitnahnya ke berbagai penjuru bumi. Rasulullah SAW pun menganjurkan empat negeri ini untuk ditinggali. Pasalnya, negeri ini begitu diberkahi oleh Allah SWT. Berikut ini negeri yang direkomendasikan Rasulullah dihuni pada akhir zaman.  
Misteri Peradaban Lembah Indus yang Kini Terlupakan
Lembah Indus adalah daerah yang membentang lebih dari 1 juta mil persegi di dataran Sungai Indus, dari Laut Arab hingga ke Sungai Gangga, yang sekarang meliputi wilayah Pakistan, Laut India, dan Afganistan Timur.Tetapi sekarang mungkin ada sesuatu yang misterius dari Peradaban Lembah Indus yang berkembang antara 2600-1900 SM, bahwa kelompok kuno ini mampu memenuhi impian mereka tanpa konflik dari penguasa. Para peneliti tidak pernah menemukan tanda-tanda adanya senjata, perang atau ketimpangan lainnya.Menurut Andrew Robinson dalam bukunya "The Indus Lost Civilsations", semua tanda menunjukkan bahwa masyarakatnya hidup sangat maju dan sejahtera. Pada zamannya, Peradaban Lembah Indus telah mengisi 10 persen populasi dunia, hidup di sebelah sungai karena mata pencarian mereka adalah dengan bercocok tanam.
Pemandangan Indah Ini Ternyata Ada di Arab Saudi
 – Membicarakan Arab Saudi kita pasti tertuju dengan cuaca panas dan terik matahari. Tapi bagi umat muslim, panas yang menyengat di Arab Saudi bukan menjadi penghalang, terutama untuk beribadah haji maupun umroh.Tetapi pernahkah Anda melihat jika Arab Saudi juga memiliki tempat yang indah? Mungkin sebagian besar dari kita tidak pernah mengetahuinya, apalagi jika kita tidak pernah menginjakkan kaki di tanah suci.Namun tenang saja, kami akan mengulas jika di Arab Saudi ada tempat yang begitu indah dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Tempat ini adalah desa Al Shameya di Al-Reath. Dan telah menjadi landmark wisata yang unik.
Lima Fakta Mencengangkan Keluarga Kerajaan Arab Saudi
Kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman ke Indonesia jadi topik yang menarik untuk dibahas. Mulai dari media masa hingga media sosial, semuanya ramai membahas tentang sosok Raja Salman yang terkenal sangat kaya-raya.Raja Salman setidaknya memiliki kekayaan sebesar US 17 miliar atau setara Rp226 triliun kurs Rp13.300 per dollar AS . Namun kekayaan yang dimiliki Raja Salman, belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi.Nah, salah satu yang menarik untuk dibahas yaitu tentang keluarga Kerajaan Arab Saudi. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta mencengangkan tentang keluarga Kerajaan Arab Saudi yang akan membuat mulut Anda menganga.
Pasar Pakaian Bekas Orang Meninggal di Arab Saudi
Ada pasar yang terkenal di Arab Saudi, tepatnya di pesisir kota Jeddah yang bernama "Souq of the Dead" yang menjual pakaian milik orang yang telah meninggal. Pasar itu sendiri meluas dalam Pasar Al-Sawarikh di wilayah barat kota Jeddah. Alasan di balik nama pasar itu adalah kenyataan bahwa jumlah dari pakaian yang dipamerkan merupakan sumbangan dari saudara-saudara mereka yang telah meninggal dunia.Para pedagang kemudian menjual sumbangan amal ini dengan harga mulai dari 5 sampai 20 riyal Saudi Arabia per potong. Jika dirupiahkan sekitar Rp15 -70 ribu, Mohamed Ali Saleem, seorang peneliti ekonomi Arab Saudi, mengatakan bahwa pembeli yang mengunjungi pasar ini biasanya imigran Afrika atau Asia dengan pendapatan terbatas di Arab Saudi.Beliau menekankan bahwa pasar ini populer karena di antara barang yang dijual ada beberapa merek internasional mewah yang terlalu mahal jika membelinya di tempat lain. Beberapa barang juga dari sumber lain, termasuk dari kelebihan stok pakaian bekas.Baca Selengkapnya...
Arab Saudi Buka Sekolah Mengemudi Pertama untuk Wanita
.co.id – Beberapa hari setelah Raja Arab Saudi, Raja Salman, mengeluarkan dekrit kerajaan yang mengizinkan wanita mengemudikan mobil, sebuah universitas di Riyadh mengumumkan bahwa mereka akan segera membuka sekolah mengemudi untuk wanita.Universitas Princess Nourah, sebuah perguruan tinggi wanita di ibu kota Arab Saudi, mengumumkan rencananya pada hari Sabtu, 30 September 2017. Sekolah mengemudi ini akan menjadi sekolah mengemudi pertama untuk wanita di Arab Saudi.“Universitas Princess Nourah sedang mempersiapkan diri untuk mendirikan sebuah sekolah mengemudi yang bekerja sama dengan pihak berwenang terkait. Ini adalah pengumuman pertama setelah dekrit yang dikeluarkan oleh Raja Salman untuk mengizinkan wanita mengemudi,” menurut pernyataan universitas tersebut.
Megalith dari Lembah Bada
Berada sekitar 15 kilometer sebelah selatan dari Taman Nasional Lore Lindu di Pulau Sulawesi, Indonesia, atau tepatnya berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, daerah yang dikenal dengan Lembah Bada. Ada beberapa patung megalitikum yang mengingatkan kita pada patung-patung Moai di Pulau Paskah. Patung-patung ini bertubuh kurus, kepala besar, mata bulat, dan beberapa baris menunjukkan alis, pipi, dan dagu. Sebagian dari mereka berdiri tersendiri setengah terkubur di padang rumput yang luas.Hingga saat ini lebih dari 400 ukiran telah ditemukan di Lembah Bada, tetapi hanya 30-an ukiran yang berbentuk manusia. Puluhan patung purbakala ini kabarnya sudah ada sejak abad ke-14. Megaltih dari Lembah Bada ditemukan pertama kali pada tahun 1908. Walaupun penemuan tersebut telah berlangsung lebih dari 100 tahun, namun hanya sedikit yang diketahui tentang keberadaan patung-patung ini di Lembah Bada. Salah satunya adalah kapan patung dari batu itu dibuat.Beberapa orang berpendapat bahwa batu-batu ini dipahat pada 5000 tahun yang lalu. Sedangkan yang lainnya menduga megalith dari Lembah Bada dipahat pada 1.000 tahun yang lalu. Sementara yang lainnya menduga keberadaan batu megalith tersebut masih berhubungan dengan dengan budaya megalith di Laos, Kamboja dan beberapa wilayah di Indonesia lainnya pada 2.000 tahun yang lalu. Menurut Ancien Origins, hingga saat ini tak diketahui siapa yang telah membuat patung megalith di Lembah Bada. Baca Selengkapnya...
7 Ciptaan Allah yang Tidak Hancur saat Hari Kiamat
Peristiwa kiamat merupakan peristiwa kehancuran yang dahsyat dan luar biasa, yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Seluruh makhluk hidup akan merasakan kematian. Alquran banyak menginformasikan keadaan yang akan dialami ketika kiamat itu terjadi, antara lain sebagai berikut.Artinya: "Hari kiamat. Apakah hari kiamat itu? Tahukah kamu apakah hari kiamat itu? Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran. Dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan." QS Al Qariah: 1-5 .Seluruh alam akan hancur binasa, tidak ada satu tempat pun untuk bersembunyi. Namun ada tujuh ciptaan Allah yang tidak akan hancur ketika kiamat terjadi, kita mengetahui bahwasanya semuanya akan binasa dan mengalami kehancuran.
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua
"Aku gak perlu uang ribuan, yang aku mau uang merah cepe'an. Aku gak butuh kedudukan yang penting masih ada lahan tuk makan." "Hei..yamko rambe yamko..aronawa...ombe. Hei..yamko rambe yamko...aronawa...ombe. Hei ngino kibe kumbano kumbu beko Yumano kumbu awe ade."Itu adalah sepenggal lirik lagu Slank yang berjudul Lembah Baliem, mungkin tidak banyak yang kita tahu Lembah Baliem Wamena Papua itu seperti apa. Yang kita tahu Lembah Baliem malah dari lagunya Slank yang mungkin sangat akrab di telinga kita.Lembah Baliem, Wamena Papua adalah kepingan surga dari Papua yang jatuh ke Bumi, Lembah Baliem yang letaknya tepat di jantung pulau Papua ini menyimpan keindahan yang tiada tara.
Tiga Tanda Kiamat yang Sudah Muncul di Mekkah
Kiamat merupakan Rukun Iman kelima yang dipercaya umat Islam pasti akan terjadi. Namun tidak satu pun makhluk mengetahui kapan peristiwa akhir kehidupan alam dunia tersebut akan berlangsung.Akan tetapi, Allah SWT melalui Rasulullah SAW sudah mengabarkan tanda-tandanya. Mekkah menjadi salah satu kota di muka bumi yang disebut nabi akan menunjukkan tanda bahwa kiamat sudah dekat.Pertanda yang disebutkan nabi ini dahulu dianggap mustahil terjadi. Namun apa yang ada di Kota Mekkah saat ini benar-benar menunjukkan kondisi seperti apa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad dahulu. Tanda-tanda kiamat tersebut benar-benar sudah muncul di Mekkah. Apa saja?
Lima Aturan Khusus Perempuan yang Hanya Ada di Arab Saudi
.co.id – Pemerintah Arab Saudi akhirnya membuat kebijakan mengenai perempuan yang mengendarai mobil. Ya, akhirnya Arab Saudi mengizinkan perempuan mengendarai mobil. Sebelumnya memang wanita di sana dilarang untuk mengendarai mobil.Mereka yang melanggar aturan ini akan dihukum cambuk. Dengan begini, Arab Saudi menjadi negara terakhir yang mengizinkan wanita mengendarai mobil. Cukup aneh bukan, ternyata sebelumnya wanita di sana tidak bisa bebas mengendarai kendaraan.Meski sekarang wanita bisa mengendarai mobil, namun mereka tidak bisa bernapas lega. Sebab, masih ada kebijakan-kebijakan khusus bagi wanita yang hanya ada di Arab Saudi.
7 Mobil Ini Diklaim Bisa Bertahan Dari Kiamat Kecil
Kiamat itu ada dua macam, yaitu kiamat besar di mana seluruh alam semesta hancur dan kiamat kecil seperti bencana alam atau kehancuran yang disebabkan oleh manusia. Sangat jarang sekali ada bangunan yang bisa bertahan ketika diterjang bencana alam dahsyat seperti gempa atau tsunami.Sekokoh apapun bangunan tersebut pasti akan mengalami kehancuran. Kemudian bencana yang disebabkan oleh manusia seperti serangan bom atom dulu di Hiroshima dan Nagasaki, hampir seluruh kedua kota itu rata dengan tanah akibat serangan bom atom tersebut.Jadi, bisa dipastikan tidak akan ada bangunan atau benda yang mampu bertahan dari kiamat kecil. Namun bagaimana dengan mobil-mobil ini yang diklaim mampu bertahan dari terjangan kiamat kecil. Penasaran seperti apa mobil-mobil tersebut?Baca selengkapnya..
Al-Duwaihi, Tambang Emas Terbesar di Arab Saudi
.co.id – Al-Duwaihi merupakan tambang emas terbesar di Arab Saudi, yang terletak di provinsi Al-Khurma. Tambang tersebut menyumbang lebih dari separuh produksi emas Arab Saudi. Perusahaan pertambangan Arab Saudi, Ma’aden menginvestasikan lebih dari $ 400 juta (1,5 miliar riyal) dalam pembangunan, infrastruktur, dan fasilitasnya.Tambang emas Al-Duwaihi adalah yang terbesar di Arab Saudi, dengan produksi rata-rata 180.000 ounces per tahun, menampung lebih dari 500 penambang emas. Tambang ini memiliki nilai lingkungan kualitatif, karena meningkatkan produksi Ma’aden menjadi sekitar 300 ons emas per tahun. Selain itu, perusahaan telah merancang sebuah metode untuk menyediakan air untuk tujuan operasional, melalui penerapan pipa air limbah yang dilapisi 450 km dari provinsi Taif ke lokasi tambang. Air yang diolah digunakan untuk ekstraksi industri emas, dan investasi dalam proyek tersebut telah mencapai $ 160 juta (600 juta riyal).
10 Lembah Terindah di Dunia
Alam selalu menginspirasi kita dan orang cenderung akan merasa nyaman, ketika dikelilingi oleh keindahan alam. Ketika musim semi dan liburan datang, semua orang merencanakan untuk pergi berlibur dengan keluarga atau teman-teman mereka.Sebelum musim panas datang, bunga-bunga akan mekar di mana-mana dengan jumlah yang signifikan dengan warna hijau di atas tanah. Ini menjadi kesempatan terbaik untuk kita menyaksikan keindahan alam pada puncaknya seperti pada lembah-lembah terindah berikut ini.Lembah Barun adalah bagian dari Pegunungan Himalaya yang terletak di dasar Gunung Makalu, Nepal. Taman Nasional Barun Makalu adalah rumah bagi lembah ini. Anda dapat menikmati pemandangan indah dari kedua lembah serta taman nasional ketika Anda berniat mengunjungi tempat ini.
Bunker Anti Kiamat Ini Miliki Fasilitas yang Sangat Mewah
 – Kiamat pasti akan terjadi, namun kapan pastinya? Tidak ada seorang pun yang mengetahui. Tapi bagi seorang muslim, mempersiapkan bekal saat terjadi kiamat harus dilakukan, yaitu dengan selalu beramal saleh dan berbuat kebaikan.Tetapi di luar sana, banyak orang yang justru mempersiapkan kiamat dengan membangun bangunan yang dipercaya bisa menyelamatkan mereka daru musibah kiamat. Bahkan, fasilitas mewah pun disisipkan di dalam bangunan tersebut.Salah satunya adalah proyek Survival Condo, yaitu sebuah kondominium mewah yang kompleks. Dan bertempat di bekas silo rudal bawah tanah dekat Concordia, di Kansas, di Amerika Serikat. Seperti apa kemewahan bunker anti kiamat ini?