Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Kebiasaan yang Bisa Picu Kerusakan Organ Hati

 – Peran hati sangatlah vital, beberapa di antaranya mendukung proses pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun, hati merupakan organ yang rentan alami masalah.

Semua yang kita konsumsi harus lebih dahulu melewati hati. Jadi, kita perlu memiliki gaya hidup sehat dan memiliki diet seimbang untuk menjaga kesehatan hati. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan yang bisa memengaruhi fungsi hati dan pastinya perlu Anda tinggalkan.

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan, namun jarang disadari yaitu sering mengonsumsi minuman kemasan. Minuman mengandung pemanis buatan, pengawet atau minuman ringan dalam kemasannya adalah minuman berbahaya bagi hati, jika terlalu sering dikonsumsi. 

Read Full Article
4 Kebiasaan Sepele Ini Picu Kerusakan Jantung
 – Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital. Fungsi utamanya adalah mengedarkan darah ke seluruh tubuh.Jantung juga termasuk organ tubuh yang tidak akan pernah berisitirahat, seumur hidup jantung akan terus beroperasi mengedarkan darah.Karena itu, jantung sangat rentan sekali alami kerusakan. Menurut laman onlymhealth.com, beberapa kebiasaan ini ternyata sebabkan jantung alami kerusakan.
6 Kebiasaan yang Bisa Picu Kerusakan Organ Hati
 – Peran hati sangatlah vital, beberapa di antaranya mendukung proses pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun, hati merupakan organ yang rentan alami masalah.Semua yang kita konsumsi harus lebih dahulu melewati hati. Jadi, kita perlu memiliki gaya hidup sehat dan memiliki diet seimbang untuk menjaga kesehatan hati. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan yang bisa memengaruhi fungsi hati dan pastinya perlu Anda tinggalkan.Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan, namun jarang disadari yaitu sering mengonsumsi minuman kemasan. Minuman mengandung pemanis buatan, pengawet atau minuman ringan dalam kemasannya adalah minuman berbahaya bagi hati, jika terlalu sering dikonsumsi. 
Gejala Kerusakan Organ liver yang Jarang Disadari
.co.id – Liver atau organ hati merupakan organ yang cukup penting peranannya dalam tubuh. Fungsi utama yakni sebagai sebagai organ metabolisme tubuh, menyekresikan cairan empedu, hingga tempat penyaringan berbagai racun.Organ ini rentang sekali terkena masalah, dan terkadang masalah kesehatan pada organ ini diabaikan. Nah, dilansir dari laman 1mhealthtips.com, berikut terdapat gejala kerusakan hati yang patut untuk Anda waspadai.Salah satunya sering mengalami nyeri di perut. Sakit perut yang sering dialami, terutama di bagian kanan atas perut merupakan tanda adanya kesalahan pada organ hati Anda. Rasa nyeri ini biasanya diakibatkan oleh kebiasaan minum obat kimia yang sangat banyak.
Cegah Kanker Hati dengan Lima Bahan Alami Ini
Hati merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Berat organ hati yang sehat pada manusia dewasa sekitar 1.3KG. Selain berfungsi sebagai penyaring racun, hati juga menghasilkan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh organ lain.Dengan kata lain, hati yang sehat dapat membantu organ lain mengoptimalkan fungsi mereka masing-masing. Hati juga merupakan satu-satunya bagian tubuh yang memiliki 2 fungsi yaitu selain sebagai organ tubuh, hati juga merupakan kelenjar tubuh.Hati yang sehat dapat memodulasi komposisi darah, menghilangan racun berbahaya dari darah dan dapat mengubah makanan yang dilakukan oleh usus selama proses pencernaan menjadi nutrisi. Yang mana, selanjutnya didistribusikan kepada setiap organ sesuai dengan hasil dari proses pencernaan tadi agar dapat di gunakan.
Delapan Tanda Organ Hati Alami Kerusakan
Penyakit sirosis hati atau juga dikenal dengan kerusakan organ hati, kerap menyerang kesehatan tubuh secara mendadak. Jika tubuh Anda mengalami kerusakan organ penting ini, bisa saja muncul gejala yang tidak bisa dilihat secara gamblang. Karena kondisi ini mirip dengan gejala penyakit lainnya.Namun ketika gangguan hati ini merusak kesehatan tubuh, maka dampaknya tak bisa diremehkan. Dan tahukah Anda, ketika organ hati mengalami kerusakan dan dibiarkan begitu saja, dampaknya akan menjalar ke bagian tubuh lainnya.Seperti menimbulkan gagal hati, termasuk Aplastic Anemia dan Ascites. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui gejala-gejalanya. Agar, saat kondisi tubuh tertimpa permasalahan tersebut, bisa langsung melakukan penanganan dengan bantuan medis.
Cara Mudah dan Murah Bikin Organ Hati 20 Tahun Lebih Muda
Organ hati memiliki peran penting dalam tubuh, di mana fungsi utamanya adalah sebagai alat sekresi. Hati akan memecah senyawa beracun di dalam tubuh dan menghasilkan amonia, urea dan asam urat. Dan proses ini sering kita sebut sebagai detoksifikasi.Hati juga akan memecahkan lemak dan dijadikan energi dalam metabolisme lemak. Nah jika kita tidak merawat organ ini dengan benar, maka akan menyebabkan Kerusakan yang dapat menyebabkan masalah lebih buruk.Penyebab paling umum dari kerusakan organ hati adalah karena makanan yang tidak sehat, kelebihan berat badan, mengonsumsi alkohol dan juga obat-obatan. Untuk itu, Anda perlu menyegarkan kembali organ yang satu ini.
Ingin Organ Hati Sehat, 5 Makanan Lezat Ini Solusinya
 – Hati adalah salah satu organ dalam tubuh yang memiliki kekuatan regeneratif yang luar biasa. Ada beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu regenerasi organ hati dan mempercepat prosesnya. Regenerasi hati merupakan proses yang kritis dan mungkin tidak bekerja untuk semua orang.Jadi solusinya, Anda harus mengonsumsi makanan-makanan yang bermanfaat untuk hati  dan menjaga organ vital ini, agar tetap bisa bekerja dengan baik. Namun, makanan-makanan ini juga tidak bisa bekerja seperti sihir.Anda harus mengonsumsinya dalam porsi yang tepat seperti yang disarankan oleh dokter. Selain itu, Anda juga harus menghindari beberapa makanan yang membahayakan organ hati, seperti minyak, lemak, bahkan beberapa rempah-rempah. Berikut beberapa makanan yang akan menjaga kesehatan organ hati dan efektif untuk regenerasi hati Anda. Baca Selengkapnya ...
Sesendok Campuran Ini, Bersihkan Hati & Bikin Awet Muda
Hati merupakan organ padat terbesar dalam tubuh manusia yang memiliki lebih dari 500 fungsi yang berbeda, termasuk menetralkan racun, memerangi infeksi, serta memproduksi protein dan hormon.Organ hati memiliki kemampuan untuk meregenerasi dirinya sendiri setelah mengalami cedera. Ini merupakan satu-satunya organ dalam tubuh yang dapat melakukannya. Organ hati merupakan baris pertahanan pertama terhadap racun, yang bertindak seperti filter dalam mencegah zat-zat beracun yang terkandung di dalam makanan yang melewati aliran darah Anda.Ini berarti, fungsi organ hati sangatlah penting dan Anda harus merawatnya dengan baik. Ya, karena tanpa hati, Anda akan rentan terhadap penumpukan racun dan penyakit kronis. Ada banyak penyakit yang dapat membahayakan organ hati Anda, di antaranya hepatitis A, B dan C, sirosis hati, dan segala macam obat dan pil yang dapat merusak hati. Hati berlemak adalah salah satu yang paling umum.
Hati-hati, 5 Kebiasaan yang Sebabkan Kanker Hati
 – Hati atau liver merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh serta memecah lemak menjadi sumber energi. Namun, organ ini rentan sekali mengalami masalah, salah satunya ialah terkena kanker hati.Dilansir dari giadinh.vn, kanker hati bisa dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan sepele yang dilakukan setiap harinya. Merokok terlalu banyak salah satunya. Nikotin dalam rokok adalah "musuh" untuk hati Anda.Rokok juga merupakan salah satu penyebab utama banyak kanker, termasuk kanker hati. Menghisap rokok bisa membantu Anda merasa rileks dan bergairah, tapi ini juga membuat Anda lebih mudah terkena kanker. 
Cara Mudah Bersihkan Organ Hati Anda
Hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting bagi sistem metabolisme tubuh kita. Hati berfungsi seperti memproduksi empedu, hemoglobin, insulin, detoksifikasi darah, menyimpan vitamin dan zat besi serta beberapa fungsi lainya. Dan fungsi yang paling penting adalah sebagai penetralisir semua racun, yang ada dalam tubuh.Meskipun hati memiliki fungsi penetralisir racun dari paparan udara yang kotor dan radikal bebas, akan tetapi organ hati juga sangat rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh makanan dan lingkungan.Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga dan merawatnya agar organ hati kita tetap bersih dan sehat. Tentu tidak bisa dibayangkan jika hati kita tidak bekerja dengan optimal atau mengalami kerusakan. Hal ini akan berakibat fatal, karena dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti jantung, paru-paru atau jenis penyakit kardiovaskular lainnya.
3 Minuman untuk Detoks Hati dan Keluarkan Racun
 – Tubuh kita bisa saja mengalami kerusakan akibat mengonsumsi makanan olahan, khususnya makanan cepat saji. Organ yang paling menderita jika Anda sering mengonsumsi makanan-makanan tersebut adalah hati. Inilah alasannya, mengapa setiap orang sangat perlu melakukan detoksifikasi dari waktu ke waktu.Detoksifikasi akan memungkinkan organ hati Anda untuk bekerja secara efisien seperti seharusnya. Jika organ hati Anda tidak berfungsi dengan baik, hal tersebut dapat memengaruhi organ-organ lain di tubuh Anda yang akan menghasilkan banyak gangguan dan penyakit.Berikut beberapa minuman yang akan membantu Anda mendetoksifikasi hati dan membuang lemak serta racun dari tubuh Anda. Kira-kira, apa saja? Simak langsung berikut ini penjelasannya.
Sepuluh Tanda Organ Hati Anda Mulai Rusak
Organ hati memainkan peran vital dalam tubuh Anda dan sangat penting untuk memerhatikan kesehatannya. Diet, olahraga, dan istirahat yang cukup, merupakan tiga kunci utama untuk memiliki organ hati yang sehat.Bila ada yang tidak beres dengan hati, efeknya bisa terlihat pada fungsi dan bagian tubuh yang berbeda. Ada beberapa jenis masalah hati, yang paling umum adalah sirosis, penyakit kistik, penyakit hati berlemak, batu empedu, dan hepatitis.Ingatlah untuk selalu merawat organ hati Anda, dan pastikan untuk menjaga kesehatan Anda. Dengan membuka mata terhadap tanda-tanda awal kerusakan hati, Anda dapat melakukan pengobatan lebih awal dan membantu organ hati Anda pulih sepenuhnya.
Empat Tanda Organ Pankreas Anda Alami Kerusakan
 – Pankreas merupakan salah satu organ penting dalam tubuh. Fungsi pentingnya adalah menghasilkan enzim dan hormon yang berperan dalam membantu proses pencernaan. Namun, organ ini kadang mudah bermasalah, bahkan tanda kerusakan pada organ ini sulit dikenali, karena sering dianggap masalah kesehatan biasa saja.Karena masalah pankreas yang sering diabaikan ini, banyak penderita kerusakan pankreas yang tidak sadar, sehingga penanganan yang lebih cepat pun tidak didapatkan. Nah, berikut ada empat tanda kerusakan organ pankreas yang sering diabaikan banyak orang.Sakit perut. Sakit perut yang berulang terus memang selalu dianggap sepele, kembung, hingga maag biasa. Namun, sadari lebih awal jika sakit perut ini berlangsung terus-menerus, bisa jadi ini adalah tanda dari kerusakan pankreas.
Gejala Awal Kerusakan Hati yang Sering Diabaikan
Apakah Anda tahu bahwa hati merupakan organ padat terbesar dalam tubuh kita, yang memiliki berbagai fungsi? Ya, beberapa fungsi yang paling penting dari organ hati, di antaranya menjaga darah agar tetap bersih, menghasilkan empedu, dan mengakumulasi glikogen untuk menghasilkan energi.Ini membuktikan bahwa hati merupakan organ vital dalam tubuh kita. Dan jika terjadi masalah, kesehatan Anda berada dalam risiko serius. Sayangnya, banyak hal yang bisa membuat organ hati kita menjadi rusak, tapi kebanyakan orang tidak menyadarinya.Merawat organ hati dan mengetahui gejala-gejala yang dapat mengarah pada kerusakannya sangatlah penting. Berikut beberapa gejala awal yang tak boleh Anda abaikan, yang mengarah pada kerusakan organ hati.
Empat Organ Ekskresi yang Perlu Anda Jaga
Organ tubuh manusia membentuk sebuah sistem yang disebut sistem organ. Masing-masing organ tubuh saling bekerja secara sinergis dengan melibatkan otak dan sumsum tulang belakang sebagai pengendali.Begitu pula halnya dengan organ ekskresi tubuh pada manusia. Masing-masing organ bekerja satu sama lainnya membentuk sistem koordinasi. Jika salah satu sistem organ terganggu, maka organ lain berisiko ikut terganggu.Oleh sebab itu, betapa pentingnya setiap orang untuk menjaga kesehatan organ ekskresi pada tubuh. Ini juga menghindari biaya untuk mengobati organ yang mengalami gangguan. Beberapa organ ekskresi tubuh yang sangat vital dan perlu dipelihara kesehatannya dengan baik antara lain, ginjal, liver, paru-paru dan kulit.  
12 Alasan Kita Wajib Hati-Hati dengan Hati
Anda pasti seringkali mendengar kalimat, "Hati-hati dengan hati", bukan? Pernahkah Anda berpikir, kenapa kita harus hati-hati dengan hati? Hati termasuk organ tubuh yang sangat penting.Hal itu karena, hati merupakan bagian dari sistem pencernaan dan bertanggung jawab untuk menyaring limbah atau racun serta memproduksi kolesterol. Hati sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.Oleh karena itu, sudah selayaknya kita harus memperhatikan hati. Memperhatikan di sini bisa diartikan dengan menghindari hal-hal yang dapat merusak fungsi hati Anda. Jadi, mulai hari ini sebaiknya kita jaga hati yang kita miliki dengan baik.
Lima Makanan Ini Bersihkan Organ Hati dengan Cepat
Gaya hidup kita sehari-hari, kebiasaan makan yang buruk dan stres, semuanya dapat menimbulkan pengaruh negatif untuk tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan. Hati merupakan salah satu organ penting yang bertanggung jawab atas masalah kesehatan Anda.Organ hati bertanggung jawab untuk membersihkan racun dan melepaskan semua zat-zat berbahaya yang ada di dalam tubuh. Selain itu, semua proses kimia yang terjadi di dalam tubuh juga diatur melalui hati.Empedu juga diproduksi di dalam hati, dan membantu melancarkan pencernaan. Jadi, Anda bisa membayangkan bukan, betapa pentingnya menjaga kesehatan organ hati, karena dapat memengaruhi kesehatan seluruh tubuh dan semua organ-organ lain.
Alami Salah Satu Tanda Kerusakan Hati Ini? Periksa ke Dokter
.co.id – Menurut American Liver Foundation, organ hati bisa rusak karena beberapa hal, seperti virus, kebiasaan makan, dan pengaruh bahan kimia yang buruk. Hati merupakan organ terpenting yang menyaring darah dan mengalokasikan energi untuk seluruh tubuh.Jika organ hati Anda gagal menjalankan fungsinya, Anda akan merasakan gejala-gejala tertentu yang bisa mengganggu aktivitas harian Anda. Untuk itu, Anda tak boleh mengabaikan masalah ini.Menurut Mayo Clinic, jutaan orang telah menderita penyakit hati ringan dan serius setiap harinya. Tetapi, jika Anda memerhatikan kesehatan tubuh, Anda dapat mencegah masalah pada organ hati untuk berkembang menjadi penyakit yang mengancam jiwa.
Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit
 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.
Lima Buah dan Sayuran Ini Mampu Bersihkan Organ Hati
 – Organ hati Anda bekerja setiap hari agar Anda tetap sehat. Hati akan membuang toksin yang Anda kirim. Racun dapat masuk ke dalam tubuh, melalui asupan makanan dan lingkungan di sekitar Anda. Makanan yang Anda konsumsi harus diproses oleh hati.Hati juga memiliki peran kecil dalam proses pencernaan. Organ ini mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh Anda menyimpan nutrisi. Saat Anda mengonsumsi alkohol, atau mengirim racun melalui sumber lain, organ hati Anda akan tertekan.Jadi, adakah cara mudah untuk membantu organ hati? Ya, ada beberapa buah dan sayuran yang mampu memperbaiki organ hati. Mengonsumsi buah dan sayuran ini, dapat membersihkan hati dan membuatnya tetap sehat. Lalu, buah dan sayuran apa saja yang dimaksud?
Ternyata, Buah Asem Bikin Organ Hati 20 Tahun Lebih Muda
 – Organ hati memiliki peran penting dalam tubuh, di mana fungsi utamanya adalah sebagai alat sekresi. Hati akan memecah senyawa beracun di dalam tubuh dan menghasilkan amonia, urea dan asam urat. Dan proses ini sering kita sebut sebagai detoksifikasi.Hati juga akan memecahkan lemak dan dijadikan energi dalam metabolisme lemak. Nah jika kita tidak merawat organ ini dengan benar, maka akan menyebabkan Kerusakan yang dapat menyebabkan masalah lebih buruk.Penyebab paling umum dari kerusakan organ hati adalah karena makanan yang tidak sehat, kelebihan berat badan, mengonsumsi alkohol dan juga obat-obatan. Untuk itu, Anda perlu 'menyegarkan' kembali organ yang satu ini.
Jangan Salah Kaprah, Qalbu Itu Artinya Jantung, Bukan Hati
Pernahkah Anda bertanya-tanya, ketika kita bertanya dalam hati, sebenarnya letak hati itu di mana? Ketika kita sakit hati, apakah ini hanya ungkapan atau memang ada wujudnya? Kenapa setiap kita sakit hati, yang terasa sesak dan nyeri secara harfiah adalah jantung kita, bukan organ hati kita?Pengertian dari kata "hati" mungkin menjadi salah kaprah orang Indonesia yang paling membingungkan. Bagaimana tidak, kata "hati" ternyata memiliki kontradiksi arti. Kebanyakan orang menerjemahkan heart bahasa Inggris dan qalbu bahasa Arab sebagai "hati".Padahal dalam bahasa Inggris, hati adalah "liver", organ tubuh di sebelah bawah dada kanan yang berfungsi menyaring racun dan penyakit dari darah. Dan dalam bahasa Arab, hati disebut "kibdun" atau "kibdatun". Coba Anda perhatikan, ketika seorang ulama menasihati kita untuk menjaga hati, ia akan menunjuk ke bagian dada tengah sedikit ke kiri, padahal organ hati terletak di bagian dada sebelah kanan bawah.
Segelas Ramuan Ini, Perbarui Organ Hati Anda
Cara hidup modern perlahan mulai meninggalkan gaya hidup sehat. Kebanyakan orang beralih mencari yang praktis dengan mengonsumsi makanan cepat saji bahkan makanan instan yang tidak hanya sudah menghilangkan nutrisinya, karena sudah diproses, tapi juga mengandung zat aditif berbahaya.Bahkan, buah dan sayuran yang Anda beli di supermarket pun sarat dengan pestisida. Konsumsi jangka panjang dari makanan-makanan tersebut dapat memengaruhi fungsi organ hati Anda, yaitu organ yang paling penting yang bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.Menurut para ahli kesehatan, detoks hati perlu dilakukan oleh setiap orang. Dengan melakukan detoks hati, Anda tidak hanya akan mengeluarkan racun berbahaya dari dalam organ hati Anda, tapi juga dapat meningkatkan penyerapan protein dan sintesisnya. Dengan kata lain, detoks hati dapat meningkatkan fungsi organ hati Anda secara keseluruhan.