Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Stres dengan Teh Lavender

 – Sakit kepala akibat stres ditandai dengan adanya suatu beban yang berpusat di sekitar dahi, dan otot leher terasa sangat tegang tergantung dari intensitas stres yang dialami. Rasa sakitnya tetap, dan kadang-kadang disertai dengan otot seperti berdenyut-denyut.

Perawatan sakit kepala akibat stres bisa dilakukan dengan tindakan pencegahan dan perubahan gaya hidup. Saat Anda sedang stres, mungkin tanpa sadar otot-otot tubuh akan menjadi menegang, termasuk yang paling berpengaruh di bagian dahi dan leher. Dengan memerhatikan gejala awalnya, Anda dapat mengobati sakit kepala tersebut dengan segera sebelum terlanjur menjadi buruk.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi sakit kepala akibat stres, adalah dengan penggunaan minyak esensial. Minyak esensial bersumber dari ekstrak alami tanaman, dan dikatakan mengandung tingkat energi sangat tinggi yang bagus untuk tubuh.

Read Full Article
Ancaman Stroke Mematikan akibat Sering Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan rasa sakit yang akan muncul di sekitar kepala. Sebagian besar, kasus sakit kepala ini bisa ditangani dengan mudah yaitu cukup dengan beristirahat minimal 8 jam dalam satu hari.Tetapi, bagaimana jika sakit kepala yang dialami sudah lama, bahkan tidak bisa disembuhkan hanya dengan beristirahat. Nah, bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala dan sangat sulit disembuhkan, sebaiknya lebih berhati-hati.Hal tersebut dikarenakan, kondisi seperti ini bukan sakit kepala biasa. Melainkan sakit kepala sebagai tanda awal akan munculnya penyakit yang lebih kronis, bahkan mematikan seperti stroke.
Konsumsi Jenis Teh Ini, Badan Akan Kembali Langsing
.co.id – Teh merupakan minuman yang sehat. Banyak yang menggunakan teh untuk beragam kebutuhan, dari menjaga kesehatan, menjaga bentuk tubuh, hingga meningkatkan stamina. Teh memang kaya akan manfaat.Kandungan antioksidan dalam teh sangat banyak, seperti polifenol, yang mampu mencegah berbagai jenis kanker. Namun, saat ini teh bukan hanya dibuat dari daun teh yang ditanam di pegunungan, ada ragam teh yang dibuat dengan menambahkan bahan lain baik itu dari buah, bunga, atau daun.Nah jika Anda sedang menjalani proses diet, ada baiknya mengetahui minuman yang satu ini. Karena membantu Anda dalam membakar kalori. Untuk mengetahui teh yang sehat selama proses diet, berikut kami sajikan 5 macam teh yang sangat baik dalam proses diet Anda.
12 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Hitam
 – Teh hitam memang belum sepopuler teh hijau, namun khasitnya tidak kalah banyak dari teh hijau. Teh hitam memiliki kandungan kafein lebih rendah dari kopi, sehingga sering diminum pun tidak masalah. Teh hitam mengandung antioksidan dan phytonutrient yang berguna untuk membersihkan racun di dalam tubuh.Menurut laman Boldsky. berikut ada daftar manfaat rutin minum teh hitam. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Teh hitam membantu meningkatkan kesehatan jantung, kandungan flavon ditemukan dalam teh hitam.Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa minum 3 cangkir teh hitam atau lebih sehari dapat membantu mengurangi risiko yang merusak arteri koroner. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapat dari teh hitam.Baca selengkapnya...
Lima Cara Hilangkan Stres dalam Tiga Menit
Stres adalah suatu kondisi di mana seseorang merasa tegang pada fisik, psikis, emosi, dan mental, serta tidak bisa mengendalikan pikiran secara normal. Stres bukan hanya mengganggu aktivitas pekerjaan, namun juga dapat menjadi pemicu datangnya berbagai macam penyakit. Sebab itu, sangat perlu untuk menghindari stres.Stres bisa disebabkan karena banyak hal. Mungkin karena masalah pekerjaan, hingga masalah percintaan yang begitu membingungkan. Gangguan stres memang sekilas terlihat biasa dan tidak terlalu membahayakan. Tapi kalau dibiarkan dan tidak segera ditangani, stres akan menjadi lebih berbahaya dan bahkan akan memicu datangnya berbagai macam penyakit, salah satunya jantung.Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mencegah datangnya stres yang berkepanjangan. Menghindari stres juga akan menghindarkan kita dari berbagai masalah besar. Memang terasa sangat sulit untuk menghindari stres, karena kalau telah terlanjur datang masalah, kemungkinan akan datang stres jika tak bisa menghadapi dengan benar.
Tujuh Manfaat Kantong Teh untuk Kecantikan
Teh merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi di dunia, setelah air putih. Namun sebagian besar orang setelah minum teh, baik itu teh hangat maupun dingin, kantong teh nya langsung dibuang.Karena mungkin, mereka memandang kantong teh tidak ada manfaatnya. Perlu Anda ketahui bahwa kantong teh sebenarnya memiliki manfaat bagi kecantikan, baik itu kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh lainnya.Jika Anda gemar minum teh, jangan langsung dibuang kantong teh nya. Jika Anda peduli lingkungan, pasti Anda akan mencari cara untuk memanfaatkan kantong teh tersebut. Lantas, apa saja manfaatnya? 
Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Stres dengan Teh Lavender
 – Sakit kepala akibat stres ditandai dengan adanya suatu beban yang berpusat di sekitar dahi, dan otot leher terasa sangat tegang tergantung dari intensitas stres yang dialami. Rasa sakitnya tetap, dan kadang-kadang disertai dengan otot seperti berdenyut-denyut.Perawatan sakit kepala akibat stres bisa dilakukan dengan tindakan pencegahan dan perubahan gaya hidup. Saat Anda sedang stres, mungkin tanpa sadar otot-otot tubuh akan menjadi menegang, termasuk yang paling berpengaruh di bagian dahi dan leher. Dengan memerhatikan gejala awalnya, Anda dapat mengobati sakit kepala tersebut dengan segera sebelum terlanjur menjadi buruk.Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi sakit kepala akibat stres, adalah dengan penggunaan minyak esensial. Minyak esensial bersumber dari ekstrak alami tanaman, dan dikatakan mengandung tingkat energi sangat tinggi yang bagus untuk tubuh.
Empat Gejala Sakit Kepala Adanya Masalah Kesehatan Serius
Pernah atau bahkan sering merasakan sakit kepala? Bagi sebagian orang, mungkin masalah gejala nyeri di kepala ini dianggap sebagai masalah ringan dan tak perlu dikhawatirkan, cukup dengan mengonsumsi penghilang rasa nyeri atau tidur maka rasa sakit di kepala akan hilang dengan sendirinya.Walaupun tidak salah, namun pendapat tersebut tak sepenuhnya benar, faktanya sakit kepala yang dialami seseorang bisa saja menjadi penanda bahwa tubuh sedang mengalami masalah kesehatan serius, misalnya saja gejala sakit kepala yang menandai penyakit tumor otak atau masalah hipotiroidisme bagi wanita.Bahkan dari berbagai macam kajian ilmiah mengenai sakit kepala, ternyata ada banyak masalah kesehatan serius yang ditandai dengan munculnya gejala sakit kepala. Pertanyaannya, gejala sakit kepala seperti apa yang bisa disebutkan sebagai tanda adanya masalah kesehatan serius?
Penderita Asam Urat Minum Teh, Bolehkah?
 – Kebanyakan teh diketahui sebagai minuman relaksasi yang bagus untuk menenangkan diri. Tapi tak jarang juga diketahui, bahwa minuman yang bisa membantu proses penyembuhan penyakit ini juga dapat memicu suatu penyakit.Kembali ke pertanyaan, bolehkah penderita asam urat minum teh? Apakah teh termasuk pemicu asam urat? Teh merupakan minuman yang dibuat dari ekstrak daun teh. Daun tersebut dipetik dari tangkainya kemudian diolah menjadi bubuk teh untuk diseduh dengan air panas. Seduhan bubuk teh tersebut menghasilkan minuman hangat yang lezat untuk Anda nikmati.Tapi, apakah teh berbahaya bagi penderita asam urat? Apakah teh termasuk ke dalam pantangan makanan bagi penderita penyakit asam urat? Temukan jawabannya berikut ini.
Enam Makanan Ini Bikin Sakit Kepala Makin Memburuk
Sakit kepala, baik berat atau ringan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa bisa diduga. Penyebab sakit kepala sangat beragam, di antaranya cuaca, stres, perubahan hormon, diet yang tidak tepat, keracunan makanan, terlambat makan, kurang tidur dan lain sebagainya.Sakit kepala harus segera diatasi dengan baik, agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Mengatasi sakit kepala bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah, yakni minum obat dan istirahat.Meski demikian, agar kondisi sakit kepala Anda tidak semakin memburuk, ada beberapa jenis makanan atau minuman yang harus dihindari saat Anda mengalami sakit kepala. Apa saja makanan dan minuman tersebut?
9 Dampak Stres pada Kesehatan yang Cukup Mengejutkan
Stres dapat memengaruhi kesehatan kita dalam berbagai cara. Stres dapat muncul akibat beberapa cara, bisa karena peristiwa besar yang pernah terjadi dalam hidup, semisal perceraian, atau pun hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Stres juga dapat terjadi akibat frustrasi jangka pendek, seperti halnya kemacetan lalu lintas.Ada beberapa cara stres memengaruhi kesehatan tubuh kita. Seperti halnya sakit kepala berkepanjangan, sering mengalami Insomnia, atau pun penurunan produktivitas di tempat kerja, semuanya dapat terjadi akibat stres. Jadi, sebelum semuanya terlambat sebaiknya kamu segera menyadari, masalah kesehatan apa sajakah yang dapat timbul akibat stres.Beberapa efek umum stres yang memengaruhi tubuh, seperti halnya sakit kepala, nyeri dada, otot tegang, kelelahan, dan masalah pada perut. Kemudian, timbul sebuah pertanyaan, selain hal-hal yang kita bahas di atas, efek apa lagi yang dapat tubuh kita rasakan akibat stres?Baca Selengkapnya...
Wajib Tahu, Ini Tujuh Bahaya Minum Teh saat Perut Kosong
 – Teh merupakan minuman paling populer di masyarakat kita. Sejak dulu, teh menjadi minuman untuk menjamu para tamu ataupun untuk sekadar diminum sendiri dengan kelurga dan para sahabat. Rasanya yang nikmat serta memberikan efek menyegarkan bagi tubuh, membuat teh banyak digemari oleh masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa.Berbicara tentang teh, teh memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Teh mengandung antioksidan yang tinggi. Namun, teh juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Terlebih ketika teh dicampur dengan banyak gula atau pemanis buatan. Selain itu, teh juga ternyata berbahaya jika diminum saat perut kosong.Nah sahabat, kita semua tentu tahu jika teh sering sekali dikonsumsi pada pagi hari di saat perut masih kosong. Sekarang, kebiasaan tersebut harus segera dihilangkan. Karena minum teh saat perut kosong ternyata dapat berbahaya bagi kesehatan. Simak penjelasannya berikut ini. 
Ternyata, Begini Rahasia Sedapnya Teh Jolotigo
Teh ini berbeda dengan teh yang ada di pasaran, entah itu produk lokal maupun impor. Bukan harum aroma melati layaknya teh di Indonesia, Teh Jolotigo juga punya kekhasan aroma yang berasal dari proses pembuatannya.Resep teh ini masih asli dari sejak zaman Belanda, begitu pun dengan alat-alat yang digunakan untuk mengolahnya. Tidak heran, jika sampai sekarang teh ini masih layak ekspor dan tetap digemari.Kalau Anda penggemar teh, harus coba Teh Jolotigo ini di rumah saya. Saya terbiasa minum teh di pagi atau sore hari, kadang pagi dan sore sekaligus. Pasti Anda akan tergugah dengan aroma harumnya teh satu ini. Penasaran?  
Rutin Meminum Teh Jahe, Ini yang Akan Kamu Dapatkan
 – Jahe adalah salah satu bahan makanan yang paling sehat dan paling serbaguna yang mudah Anda dapatkan. Jahe sering dijadikan bahan untuk menyedapkan makanan, namun jahe ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk minuman lezat dan sehat.Jahe bisa dijadikan teh herbal yang berguna sekali untuk tubuh. Jika anda secara rutin minum teh jahe inilah yang akan kamu rasakan pada tubuh Anda. 1. Meredakan Stres. Aroma jahe bisa membuat santai dan rileks, aromanya membantu mengurangi ketegangan emosional, menenangkan saraf, dan memberi Anda ketenangan dan kedamaian setelah sibuk bekerja.Minumlah teh jahe untuk menghilangkan stres. 2. Meredekan Mual Menghirup teh jahe adalah cara terbaik untuk mengatasi sakit perut. Minum teh jahe juga meringankan gejala mual. Disarankan untuk minum teh jahe sebelum bepergian jauh untuk mencegah mabuk perjalanan.
Penyebab dan Cara Atasi Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan penyakit ringan yang kerap diderita semua orang, namun sakit kelapa bisa berakibat buruk jika berlangsung lama dan tidak ada tindakan untuk mengatasinya.Sakit kepala sering dikaitkan dengan keadaan stres atau tubuh kurang istirahat. Padahal tidak hanya itu, sakit kepala juga disebabkan oleh makanan atau minuman yang kita konsumsi.Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh makan atau minuman yang kita konsumsi. Hanya saja setiap orang memiliki sisi sensitif yang berbeda-beda. Berbicara tentang sakit kepala, kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi sakit kepala tanpa obat. Kira-kira, bagaimana caranya?
Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat dengan Menekan Jari
 – Sakit kepala menjadi salah satu penyakit yang dialami hampir setiap orang, dengan beragam penyebabnya. Salah satu penyebab sakit kepada adalh stres, yang biasanya dialami oleh mereka yang bekerja karena adanya tekanan.Beberapa sakit kepala bisa sembuh dengan sendirinya, kita hanya perlu beristirahat saja. Jika Anda migrain, bisa membeli obat-obatan yang sudah banyak tersebar. Tapi kadang kita juga harus mengunjungi dokter, jika sakit kepala tak kunjung sembuh.Tapi ada juga sakit kepala yang hanya merupakan sinyal dari tubuh Anda, untuk lebih rileks dan mengurangi stres. Meskipun ada banyak cara untuk bersantai, salah satu teknik akupresur ini bekerja dengan baik untuk menyingkirkan sakit kepala.
7 Cara Terbaik untuk Rileksasi Diri Saat Alami Sakit Kepala
Coba kamu pikirkan, apa yang dimaksud merilekskan diri? Pada hakikatnya, mengetahui cara merilekskan diri merupakan sebuah bakat, yang tidak semua orang memilikinya. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit umum, yang berarti setiap orang dapat menderita penyakit ini, dalam waktu-waktu tertentu.Kebanyakan sakit kepala dapat seseorang alami, akibat terlalu banyak tekanan yang dapat timbul. Ketika kita menderita sakit kepala, biasanya kita mengonsumsi obat-obat penghilang rasa sakit. Namun, ternyata hal tersebut bukanlah perkara yang sehat, terutama apabila sakit kepala yang kita derita disebabkan oleh stres karena sibuk kerja.Karenanya, mempelajari tentang cara terbaik untuk merilekskan diri, dapat membantu kita dalam menghilangkan stres. Untuk mengatasi sakit kepala, yang timbul akibat stres dan ketegangan, solusi terbaiknya ialah relaksasi. Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara rilekskan tubuh saat alami sakit kepala. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
Manfaat Luar Biasa Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit
.co.id – Teh merupakan minuman yang sangat populer sekali di masyarakat. Teh selalu menjadi minuman utama untuk menjamu para tamu. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.Hal ini karena, teh kaya akan kandungan anti oksidan. Menurut penelitian, segelas teh dapat menurunkan stres, meningkatkan sistem metabolisme, dan mencegah kanker. Selain baik untuk kesehatan, teh juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.Banyak sekali manfaat teh untuk kecantikan. Jika biasanya Anda buang begitu saja ampas teh, kini Anda bisa gunakan untuk perawatan kecantikan. Dan berikut ini beberapa manfaat luar biasa ampas teh yang biasa Anda gunakan sebagai kecantikan.
8 Manfaat Konsumsi Teh Lemon Setiap Hari, Nomor 4 Menakjubkan
.co.id – Apakah Anda salah satu dari mereka yang senang minum teh lemon secara teratur? Kemudian, Anda benar-benar mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan usai mengonsumsinya. Ya, Anda sudah melakukan biasa yang sehat.Teh lemon diketahui membersihkan tubuh Anda dari dalam dan juga menyegarkan dan memberi energi saat beraktivitas. Teh lemon hanyalah teh yang sederhana seperti teh hitam pada umumnya, tapi ditambahkan lemon untuk mendapatkan rasa yang unik.Teh lemon hanya berisi teh panas dengan jus lemon serta gula pasir yang tidak terlalu banyak. Teh lemon juga merupakan alternatif yang sehat untuk menjadi minuman harian Anda. Lantas apa saja manfaat menakjubkan dari teh lemon?
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Meredakan Hangover - Gaya Loe
Apa kalian tahu dengan apa yang namanya hangover? Hangover merupakan rasa sakit di kepala akibat dari minum minuman beralkohol. Biasanya sakit kepala ini muncul keesokan harinya setelah kamu terkapar di ranjang akibat terlalu mabuk. Yang jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tersebut? Apa kita harus mengkonsumsi obat sakit kepala? Beruntung bagi kalian bahwa efek sakit kepala akibat mabuk bisa dihilangkan tanpa harus mengkonsumsi obat sakit kepala. Cukup konsumsi makanan berikut ini, maka sakit kepala kalian bisa reda.
Hilangkan Rasa Sakit Kepala Tanpa Obat dengan Cara Ini
 – Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Sakit kepala seperti pusing, memang merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum dialami semua orang. Sakit kelapa bukan tergolong penyakit kronis, namun juga bisa menjadi gejala atau tanpa penyakit berbahaya lainnya.Untuk itu meskipun penyakit umum, sakit kepala tak boleh disepelekan dan harus segera diobati. Pemicu sakit kelapa sendiri ada banyak sekali. Sakit kepala bisa disebabkan karena stres, telat makan, kurang tidur, terlalu lama di bawah terik matahari, dan masih banyak lagi lainnya.Untuk mengobati sakit kepala juga ada banyak cara. Saat ini banyak sekali obat sakit kepala yang tersedia di apotek atau toko terdekat. Namun, terlalu sering mengonsumsi obat juga kurang baik untuk kesehatan. 
Sering Sakit Kepala? Sembuhkan dengan Empat Bahan Alami Ini
Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di bagian kepala. Baik itu sakit kepala hanya sebagian maupun semua bagian kepala. Sakit kepala bisa datang kapan saja atau tibatiba, dan biasanya sangat mengganggu aktivitas.Anda pernah merasakan sakit kepala yang tiba-tiba saja muncul? Jangan dibiarkan, atasi sakit kepala sekecil apapun dengan bahanbahan alami. Seperti bahan-bahan berikut ini, karena tidak semua sakit kepala harus diatasi dengan minum obat.Selain alami, bahan ini juga mudah dan murah untuk didapatkan. Sebenarnya, ada beberapa jenis dan penyebab munculnya sakit kepala. Tapi Anda dapat menyembuhkan semua sakit kepala tersebut dengan mencoba pengobatan alami berikut ini.
Waspadalah, 4 Dampak Buruk jika Anda Sering Stres
 – Stres bisa dipicu karena banyak hal seperti pekerjaan menumpuk, bersitegang dengan pasangan atau bos, dan lain sebagainya. Stres sendiri merupakan hal yang wajar terjadi, karena stres memang bisa terjadi pada siapa pun.Namun, stres juga bisa berubah menjadi sesuatu yang membahayakan bagi kesehatan jika terus-menerus dipelihara. Stres berkepanjangan bukanlah hal baik, sebaiknya Anda harus mengetahui bahaya dari stres berkepanjangan. Lantas, apa saja bahaya dari stres berkepanjangan?Salah satunya yang paling umum yaitu dapat memicu serangan jantung. Sebuah riset telah mengemukakan, stres bisa memicu serangan jantung. Stres bisa meningkatkan risiko serangan jantung sebesar 30%. Menurut para ahli, stres bisa berujung pada ketidakmampuan seseorang mengolah perilaku.
Fantastis, Satu Teko Teh Ini Dihargai Ratusan Juta
Teh Da Hong Pao menjadi teh termahal di dunia. Bagaimana tidak, untuk menikmati satu teguk teh ini saja kita harus membayar ribuan dolar. Satu teko kecil teh Da Hong Pao dihargai U 10.000 atau sekitar Rp133 juta. Jika dibandingkan dengan harga emas, nampaknya teh ini lebih mahal 30 kali lipat. Apa yang membuat teh ini sangat mahal?Menurut pakar teh asal Cina, Xiangning Wu, teh ini disebut teh yang sangat langka karena sudah jarang ditemukan lagi, yaitu daun teh jenis Da Hong Pao. Tumbuhan ini merupakan varietas langka yang tumbuh di pegunungan Wuyi, Provinsi Fujian, Cina.Tumbuhan Da Hong Pao sangatlah langka, bahkan beberapa masyarakat memiliki ritual khusus setiap musim semi untuk berdoa pada Dewa Lu Yu agar muncul tunas Da Hong Pao yang baru. Tumbuhan ini sangat tak ternilai harganya.