Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lihat Pria Ini Makan Rujak Jeruk Nipis, Bikin Perut Melilit

 – Rujak jadi salah satu kuliner yang mudah kita temukan di sekitar kita. Apalagi jika cuaca panas atau sedang mengantuk, rujak bisa jadi makanan yang bisa membuat kita terjaga sekaligus menghilangkan rasa kantuk.

Makanan yang satu ini juga cukup beragam jenisnya, mulai dari rujak iris dengan beragam buah-buahan sehari hingga rujak tumbuk. Dan semuanya sama enaknya, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Tapi jika melihat pria yang satu ini makan rujak, kita pun akan dibuat merasakan yang ia rasakan. Pasalnya, bukan buah-buahan segar yang ia jadikan bahan baku utamanya, tetapi jeruk nipis yang rasanya sangat asam.

Read Full Article
Dua Cara Sembuhkan Ambeien dengan Jeruk Nipis
 – Tahukah Anda, jeruk nipis ternyata dapat menyembuhkan ambeien? Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini. Salah satu jenis buah yang dapat dijadikan jus serta menjadi kegemaran di masyarakat tentunya.Bernama latin Citrus Aurantifolia atau lebih dikenal dengan sebutan jeruk nipis. Merupakan jenis tumbuhan yang termasuk keluarga jeruk-jerukan ini memang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pohon berbentuk mini dan bercabang serta memiliki duri ini tumbuh tersebar di Asia dan Amerika Tengah.Dengan mencapai tinggi hanya 3 – 6 meter, daun lonjong, dan tangkai daun bersayap loncong. Jeruk nipis ini kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Tidak heran, karena rasanya yang masam ini menjadikannya banyak digemari masyarakat.
Nikmatnya Rujak Manis Legendaris di Kota Malang
Makan rujak siang-siang siapa yang tidak doyan? Manisnya buah bercampur asam dan pedas, dipadu dengan bumbu gula merah dan racikan lainnya, membuat rujak menjadi salah satu favorit masyarakat. Nah, di Kota Malang rupanya ada salah satu jajanan legendaris yang wajib dicoba.Kalau sampai terlewat? Wah, pasti menyesal deh Sejak tahun 1986, gerobak rujak ini mulai beroperasi. Wilayah tetapnya di Jalan Semeru, tetapi kadang berpindah di jalan Kawi atau jalan Tangkuban Perahu, tidak terlalu jauh dari lokasi semula. Sekarang sudah memiliki warung sendiri, dan tidak menggunakan gerobak dorong. Gerobak masih ada, tetapi hanya untuk display saja.Luar biasanya rujak manis yang satu ini, porsinya benar-benar besar Buat pecinta rujak, pasti akan terpuaskan mencicipi buah dan sambal rujaknya yang spesial. Pertama datang akan disambut dengan tumpukan buah yang menggunung di warung rujak tersebut.
Lima Camilan yang Bikin Perut Buncit
Siapa yang ingin memiliki perut buncit? Tentu semua orang ingin memiliki perut yang rata dan ideal, sehingga bisa menunjang kecantikan atau kecakapan tubuh. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang ideal dan tidak buncit?Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan perut ideal adalah dengan menghindari makanan atau camilan yang dapat menyebabkan perut buncit. Jadi, Anda jangan hanya mengonsumsi makanan yang dapat mengecilkan perut saja, tapi juga menghindari makanan atau camilan yang dapat membuat perut buncit. Lalu, makanan apa saja yang dapat membuat perut buncit?Sebenarnya ada banyak makanan, camilan, atau minuman yang dapat membuat perut cepat buncit. Biasanya banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Jika dikonsumsi berlebihan, tentu dapat bermasalah pada perut. Berikut ini lima makanan, camilan, dan minuman yang dapat membuat perut menjadi buncit.
Tips Cantik dengan Jeruk Nipis dalam 10 Menit
Semua orang pasti sudah tahu dengan buah ini. Buah yang memiliki rasa asam ini sering kita jumpai sebagai minuman, penambah aroma untuk soto, dan lain sebagainya. Jeruk nipis sangat akrab dengan ibu rumah tangga.Pasalnya, selain menjadi penyedap rasa pada makanan, jeruk nipis juga memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan. Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Selain vitamin C, terdapat juga beberapa vitamin lain seperti B1, B3, B6, dan A, serta asam pantotenat.Selain vitamin, terdapat juga kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah jeruk nipis. Mineral-mineral tersebut antara lain, kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiganya sangat penting untuk menunjang kerja harian tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jeruk nipis menjadi sangat penting bagi kesehatan manusia.
Kampung Jeruk, Wisata Terbaru di Malang
Kampung Jeruk merupakan wisata terbaru di Kepanjen, Malang. Wisata ini baru dibuka pada tanggal 29 April 2016. Sebagai objek wisata yang baru di Kabupaten Malang, tepatnya Kepanjen, Kampung Jeruk menyuguhkan satu inovasi unik.Untuk sampai ke Kampung Jeruk, Anda harus melewati jalan yang di kanan dan kirinya masih berupa sawah. Kemudian akan ada arah panah ke kiri dan Anda akan sampai di tempat ini.Untuk masuk ke dalam kebun jeruk, Anda harus membayar Rp 15.000,untuk dewasa dan Rp 8000,untuk anak-anak. Anda juga bisa makan jeruk sepuasnya, dan berlama-lama di sana, karena kebun jeruk buka mulai pukul 08:00-17:00 setiap hari.
Budidaya Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah
Tanaman herbal, seperti jeruk nipis memang banyak dibutuhkan dalam kehidungan sehari-hari.Jeruk nipis sering dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Selain itu dapat juga sebagai bahan minuman kesehatan. Misalnya, jeruk nipis menjadi minuman detoks untuk kesehatan tubuh.Buah jeruk nipis juga sebagai bahan bumbu penyedap di dapur. Bagi keluarga, untuk memenuhi kebutuhan akan jeruk nipis tak harus dibeli di pasaran.
Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis untuk Obati Asam Urat
 – Beberapa orang seringkali merasa kebingungan ketika mereka diminta untuk membedakan lemon dengan jeruk nipis. Keduanya memang termasuk dalam genus yang sama, tapi jelas keduanya tidak sama.Kabarnya, jeruk nipis adalah jenis jeruk yang pertama ditemukan di Indonesia. Lalu jeruk nipis ini diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di tanah air dan membawanya ke jalur perdagangan Mediterania.Di balik sejarahnya yang cukup menarik, ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat, terutama untuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk asam urat.
Rujak Manis Semeru di Malang yang Legitnya Ngehits
 – Pesona kota Malang juga ada pada ragam kulinernya. Selain bakso Malang, rawon, dan jajanan khas lainnya, di Malang ada juga rujak yang saat ini sedang ngehits. Apalagi kalau bukan rujak manis Semeru. Pernah coba?Rujak di Malang ada 2 jenis, yaitu rujak manis dan rujak cingur. Rujak manis sama seperti rujak buah pada umumnya. Rujak ini berisi buah-buahan seperti pepaya, bengkuang, nanas, pencit (mangga muda) yang dicocol dengan bumbu dari gula merah, cabai rawit, dan kacang tanah.Sedangkan, rujak cingur atau biasa disebut rujak petis adalah rujak yang menggunakan petis sebagai bumbu dasarnya dan berisi aneka sayuran, buah serta cingur (hidung sapi). Warung Rujak Manis Semeru menawarkan rujak manis yang sudah terkenal lama. Penasaran seperti apa?
Trik Mudah Atasi Telat Haid dengan Jeruk Nipis
Telat haid menjadi salah satu ciri kehamilan yang paling umum terjadi pada wanita. Meskipun demikian telat haid juga bisa berarti lain. Bisa saja telat haid disebabkan oleh faktor lain, seperti misalnya mengalami gangguan hormon.Siklus haid antara wanita satu dengan yang lain umumnya akan berbeda. Secara normal, siklus haid terjadi setiap 21 hingga 35 hari dengan rata-rata waktu haid 3 sampai 7 hari. Untuk mengatasi telat haid, Anda dapat memanfaatkan beberapa ramuan tradisional yang sangat mudah dan terjangkau, salah satunya jeruk nipis.Jeruk nipis memiliki kandungan yang diketahui mampu membantu wanita yang sering telat haid. Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat luar biasa, di antaranya zinc, asam askorbat, mineral, fosfor, kalori, kalsium, dan zat lainnya yang diperlukan tubuh.
Sajian Sedap Rujak Soto Khas Banyuwangi
Berlibur ke Banyuwangi kurang lengkap, bila tidak mencoba kuliner jajanan khasnya yang unik dan dikenal oleh masyarakat luas. Konon di kota Banyuwangi ini terdapat sebuah tempat jajanan khas, yang menyajikan makanan khas dari Banyuwangi yaitu rujak soto.Kuliner soto Banyuwangi merupakan perpaduan rujak lontong dengan soto daging. Makanan yang berbahan dasar lontong yang dicampur dengan aneka bahan sayuran, lalu disiram dengan kuah soto daging yang bening, membuat kami penasaran untuk menyambangi kuliner satu ini.Bumbu-bumbu rujak seperti kacang goreng, cabai, garam, dipadu dengan pisang batu muda, lalu diulek dengan aneka sayuran dan ditambah sedikit petis udang, agar menambah citarasa pada kuliner khas Banyuwangi ini. Penasaran dengan rujak soto? Yuk intip ulasannya berikut ini. 
Cara Menanam Jeruk Kingkit
 – Tanaman yang satu ini kerap dijadikan sebagai bonsai hias yang indah dan berharga mahal. Ada beberapa cara menanam jeruk kingkit, diantaranya dengan metode sebar benih, stek batang dan cangkok batang. Kini, sudah mulai banyak orang yang belajar bagaimana cara mencangkok dan stek jeruk kingkit.Beberapa orang juga mulai tertarik dan belajar bagaimana merawat bonsai jeruk kingkit. Nama latin jeruk kingkit disebut Triphasia Trifolia, yang juga disebut limberi atau limau berry, kerabat dekat jeruk. Tanaman ini merupakan spesies Triphasia dari keluarga Rutaceae, tumbuhan asli yang berasal dari Asia Tenggara.Jeruk kingkit paling banyak dibudidayakan di Malaysia dan Indonesia. Nama lain jeruk kingkit disebut limau kiah, limau kunci, kalijage, kingkip. Juga disebut jeruk rante, lemo-lemo, dan joji koyo. Tanaman ini dianggap sebagai semak, dan tumbuh setinggi 3 meter. 
Jenis Makanan dan Minuman Ini Picu Munculnya Heartburn
 – Apakah Anda pernah merasakan sensasi terbakar dan nyeri di dada setelah makan? Boleh jadi, Anda mengalami heartburn. Heartburun merupakan gejala paling utama penyakit asam lambung atau gerd yang terjadi saat isi lambung kembali naik ke esofagus (kerongkongan).Biasanya, sensasi terbakar tersebut muncul setelah Anda mengonsumsi makanan pemicu heartburn, dan akan makin terasa saat tubuh berbaring atau ketika membungkuk. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa jenis makanan dan minuman pemicu heartburn.Yang pertama adalah jeruk. Pada beberapa orang, semua jenis jeruk seperti jeruk nipis dan juga lemon berpotensi sebabkan heartburn. Hal ini karena jeruk mengandung asam yang cukup tinggi. Jangan konsumsi jeruk atau setidaknya jangan konsumsi saat waktu perut sedang kosong.
Khasiat Jeruk Nipis untuk Meredam Asam Urat
Makanan yang mengandung zat purin seperti kembang kol, bayam, dan kacang polong dapat memicu risiko terkena asam urat atau gout. Persendian biasanya akan terasa nyeri, bengkak, dan meradang.Hal ini masih bisa dicegah dengan kandungan asam nitrat pada jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang rasanya asam. Memiliki kandungan asam nitrat untuk melarutkan uric acid penyebab asam urat.Jeruk nipis bisa diolah menjadi minuman segar yang dicampur dengan air dan dikonsumsi dua kali sehari. Jeruk nipis berkhasiat untuk melarutkan asam urat secara alami, sehingga jeruk nipis sering disebut sebagai obat asam urat alami.
Lihat Pria Ini Makan Rujak Jeruk Nipis, Bikin Perut Melilit
 – Rujak jadi salah satu kuliner yang mudah kita temukan di sekitar kita. Apalagi jika cuaca panas atau sedang mengantuk, rujak bisa jadi makanan yang bisa membuat kita terjaga sekaligus menghilangkan rasa kantuk.Makanan yang satu ini juga cukup beragam jenisnya, mulai dari rujak iris dengan beragam buah-buahan sehari hingga rujak tumbuk. Dan semuanya sama enaknya, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan kita.Tapi jika melihat pria yang satu ini makan rujak, kita pun akan dibuat merasakan yang ia rasakan. Pasalnya, bukan buah-buahan segar yang ia jadikan bahan baku utamanya, tetapi jeruk nipis yang rasanya sangat asam.
Rasakan Khasiat Luar Biasa dari Jus Apel Jeruk Nipis
Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan, maka akan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia yang berasal dari bahan yang justru akan membuat pemakainya menjadi khawatir.Contoh dari bahan alam yang cukup ampuh adalah apel dan jeruk nipis. Dibuat jus, lalu diminum, alangkah segarnya, minuman ini. Jus apel jeruk nipis ini memiliki rasa yang segar. Selain bikin segar, tampilan jus apelnya juga terlihat lebih menarik.Anda penasaran ingin mencoba segarnya dan khasiat dari jus satu ini? Jangan khawatir, karena berikut ini terdapat cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menikmati jus segar ini. 
Jeruk Nipis, Cara Ampuh Atasi Asam Lambung
 – Penyakit asam lambung atau Gastroesopjageal Reflux Disease(GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Asam lambung atau GERD, pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya Lower Esophageal Sphinchter(LES) atau lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus.Pengobatan penyakit asam lambung ada berbagai macam, dimulai dari penanganan sendiri, obat dari dokter, hingga prosedur operasi. Mungkin Anda belum mengetahui ada juga pengobatan yang secara alami serta mudah untuk ditemukan yaitu dengan jeruk nipis.Semua orang pasti sudah tahu seperti apa jeruk nipis dan pastinya sudah merasakannya. Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai minuman yang menyegarkan serta memiliki banyak manfaat, salah satunya menyembuhkan asam lambung.
Cara Praktis Buat Minuman Detoks dari Jeruk Nipis
Jeruk nipis termasuk jenis tanaman herbal yang sering dibutuhkan orang. Baik untuk bumbu dapur, kesehatan dan pengobatan, maupun bahan pembersih. Mudah dikembangbiakan, sehingga tidak hanya petani jeruk nipis yang membudidayakannya, keluarga pun bisa bertanam jeruk nipis di sekitar rumah.Mencangkok merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mengembangkan tumbuhan ini. Bahkan anak sekolah pun sering mencangkok jeruk nipis sebagai kegiatan praktik di sekolah.Ini salah satunya dilatarbelakangi oleh manfaat dan kegunaan jeruk nipis dalam kehidupan sehari-hari. Dalam bidang kesehatan, jeruk nipis konon dapat dijadikan alternatif untuk pengobatan alami. Para netter menyebutnya dengan detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran bahan bersifat racun dalam tubuh.
Berburu Rujak Manis Enak di Jakarta
Musim hujan begini enaknya menikmati makanan yang pedas-pedas, ya. Menyantap bakso yang panas memang enak, tapi kalau setiap hari, bisa membuat berat badan jadi horor .Kenapa tidak coba mengemil rujak buah? Selain sehat dan segar, bisa juga dipesan dengan level cabai sekuatmu. Ini dia daftar rujak andalan kuliner Jakarta.Rujak Kolam Medan. Pecinta campuran buah pedas di Jakarta ini pasti tidak asing dengan Rujak Kolam Medan. Potongan besar bengkoang, timun, hingga jambu air dan teman-temannya ini, disajikan dengan siraman bumbu kacang yang kental. Bisa dibuatkan secara khusus dengan rasa super pedas sesuai permintaan.
Jeruk Nipis, Solusi Cepat Turunkan Kolesterol Tinggi
 – Hingga saat ini, masalah kolesterol masih menjadi perbincangan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, masalah kolesterol kerap muncul dan dirasakan terutama pada seseorang yang telah melebihi usia 45 atau 55 tahun. Bahkan, pada saat ini telah banyak orang mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.Untuk menurunkan kadar kolesterol, memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih lagi, kolesterol adalah salah satu penyakit yang memicu penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, dan lain sebagainya.Sebenarnya, ada cara mudah dan aman yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Salah satunya dengan memanfaatkan jeruk nipis. Hal tersebut karena, jeruk nipis mengandung zat bernama limonin glucosida, yang berkhasiat untuk turunkan kadar kolesterol jahat.
Taburan Bawang Spesial di Rujak Manis Ananas Pak Bejo Malang
 – Yang paling enak disantap di tengah teriknya cuaca Kota Malang adalah rujak manis. Dibuat dengan menggunakan aneka buah segar dan campuran bumbu yang manis, benar-benar pas di siang hari. Salah satu rujak manis yang paling terkenal adalah Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang berada di pojokan Jalan Ananas, Malang, Jawa Timur.Sekalipun hanya buka di pojokan jalan dan tidak memiliki warung yang permanen, tak menyurutkan kharisma citarasa rujak khas Pak Bejo ini. Siapa yang menyangka jika tanpa warung permanen sekalipun, rujak manis Pak Bejo mampu bertahan sampai puluhan tahun. Yang membuatnya mampu bertahan adalah kualitas buahnya yang selalu dalam kondisi terbaik, potongannya besar-besar, dan juga tentu saja bumbunya yang khas sekali.Saking khasnya, bumbu rujak manis Pak Bejo juga disediakan dalam kemasan botol untuk yang ingin meracik rujaknya sendiri di rumah. Seperti kebanyakan bumbu rujak manis lainnya, bumbu rujak Pak Bejo juga terdiri dari gula merah, kacang yang digerus, petis dan juga bawang goreng. Tetapi di rujak manis Pak Bejo, taburan bawangnya sangat berlimpah dan kekentalan bumbu rujaknya lumer di mulut. 
Rujak Aceh Blang Bintang, Lezatnya Tiada Lawan
Menurut saya, rujak Aceh yang paling lezat itu rujak Blang Bintang. Aroma potongan buah segar yang dicampur dengan cabai rawit, gula aren, rumbia, buah batok, dan kacang tanah yang ditumbuk kasar bisa membuat air liur menetes.Apalagi ketika mencicipi rasanya. Mangat that Begitu kata orang Aceh untuk mengekspresikan sajian yang terasa lezat di lidah. Rujak Aceh Blang Bintang memang menjadi salah satu rujak asli Aceh yang bisa kita dapatkan di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.Jangan bingung di mana letak Blang Bintang itu. Ingat saja Bandara Sultan Iskandar Muda SIM yang memiliki kode penerbangan BTJ, di sanalah kecamatan yang juga terkenal dengan berasnya yang pulen berada. Dan, di sepanjang jalan menuju Bandara SIM tersebut, kita bisa menemukan rujak Aceh yang terkenal dengan kelezatannya itu.
Jangan Bersihkan Serabut Putih pada Jeruk, Ini Manfaatnya
.co.id – Setelah mengupas jeruk, kebanyakan orang akan membersihkan serabut yang menempel pada daging buah jeruk. Cara ini dilakukan, agar daging buah jeruk lebih bersih dan terasa manis. Padahal, dalam serabut putih yang menempel pada jeruk tersebut, justru terkandung banyak manfaat ajaib untuk kesehatan.Pasti Anda merasa kaget, bagaimana mungkin serabut yang membuat rasa jeruk jadi agak pahit ini justru bermanfaat bagi kesehatan?  Serabut putih pada buah jeruk mengandung flavonoida, di mana di dalamnya terdapat satu zat yang bernama naringenin.Naringenin dalam buah jeruk ampuh merangsang pembakaran lemak yang berlebihan pada tubuh, sehingga ampuh untuk mencegah obesitas atau kegemukan dan membuat tubuh jadi lebih langsing lagi.
Lima Alasan Anda Harus Konsumsi Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buah favorit bagi semua orang. Buah ini selain harganya terjangkau juga mudah didapatkan. Kandungan yang terdapat pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan.Salah satunya kandungan vitamin C di dalamnya mampu meminimalisir penyakit berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, dan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.Jeruk memiliki jenis yang sangat banyak, seperti lemon, jeruk Bali, jeruk nipis, jeruk manis dan lain sebagainya. Semua jenis tersebut kaya akan kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain, seperti kalium, kalsium, magnesium dan fosfor.