Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Baik dan Santun di Dunia Nyata, tapi Jahat di Dunia Maya

 – Soal kesantunan, orang-orang Indonesia seharusnya tak perlu diajari lagi. Sejak kecil, kita selalu diberi tahu orangtua tentang mana yang boleh, mana yang tidak. Belum lagi lingkaran sosial yang mengingatkan kita soal etika.

Mulai dari sekolah, kampus, kantor, hingga bisik-bisik tetangga. Namun, kenyataan terkadang berseberangan dengan apa yang diharapkan. Boleh jadi persoalan kesantunan tak menjadi masalah di dunia nyata. Selalu mudah menemukan mereka yang menegur dan tersenyum kepada kita.

Tapi itu menjadi masalah di dunia maya. Di internet, orang-orang baik nan santun, kita anggap saja semuanya begitu. Tapi, lain waktu mereka juga bisa mendadak jadi jahat. Mengacu data Unicef pada 2016, sekitar 41-50% remaja Indonesia pada rentang usia 13-15 tahun pernah mengalami perisakan atau bullying, terutama di dunia maya. 

Read Full Article
Bawang Putih Bisa Normalkan Kolesterol Jahat dalam Sekejap
.co.id – Memang, tidak semua jenis kolesterol itu jahat dan juga harus diturunkan. Karena, sejatinya kolesterol bisa ditemukan dalam tiap sel tubuh dan mempunyai fungsi alami yang sangat penting. Kolesterol dihasilkan oleh tubuh secara alami, tapi bisa juga dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi.Kadar kolesterol jahat yang tidak diimbangi dengan tingginya kadar kolesterol baik, akan sangat berdampak buruk pada pembuluh darah. Pasalnya, lemak jahat ini dapat mengalami pengendapan di lapisan dalam pembuluh darah. Membuat aliran darah menjadi tersumbat, karena diameter menyempit (aterosklerosis). Lambat laun dapat membuat aliran darah dapat terhenti.Proses itulah yang memunculkan berbagai jenis penyakit serius seperti jantung koroner dan stroke, di mana pembuluh darah di otak dan jantung menyempit akibat kolesterol jahat. Anda tidak ingin bukan, penyakit-penyakit serius tersebut muncul? Segera atasi dengan salah satu makanan yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol jahat, yaitu bawang putih.
Tipu Pacar Rp13 M, Wanita Paruh Baya Pura-pura Berusia 20 Tahunan
 – Berkenalan baik di dunia nyata maupun dunia maya mungkin sudah biasa kita lakukan, terutama untuk mereka yang masih sendiri. Dan kadang kita berharap, jika seseorang yang kita kenal baru tersebut bisa menjadi pacar bahkan melanjutkan ke jenjang pernikahan.Namun, kadang banyak sekali profil yang ditunjukkan seseorang di dunia maya tidak asli. Mereka bisa saja 'meminjam' foto orang lain atau bahkan menggunakan aplikasi perangkat lunak, agar penampilan mereka bisa tampak lebih muda.Tapi kadang, di dunia nyata pun tidak selalu asli. Seorang wanita ini salah satunya, yang dengan menggunakan make up ternyata bisa mengubah penampilannya. Bahkan ia berhasil menipu 'pacarnya' sebesar Rp13 miliar. Lantas seperti apa wajah asli 'wanita cantik' ini?
Catat, 4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat
 – Kolesterol jahat menumpuk dalam tubuh merupakan hal yang bisa memicu bahaya kesehatan. Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memicu sirkulasi darah tersendat. Hal ini tentu bisa memicu penyakit seperti serangan jantung, serangan stroke, hingga hipertensi.Kandungan kolesterol jahat dalam tubuh sebenarnya dibutuhkan, namun jika jumlahnya melebihi jumlah kolesterol baik maka bisa memicu bahaya. Nah, untuk mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat berikut ini.Salah satu di antaranya adalah oatmeal. Oatmeal merupakan makanan yang sehat sekali, makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan dan bisa membuat Anda kenyang tahan lama. Oatmeal merupakan makanan tinggi serat yang bisa mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.
Begini Doa Berlindung dari Teman yang Jahat
 – Memilih teman yang baik sangat dianjurkan. Akan tetapi hal itu tak mudah, karena di mana pun tempatnya pasti kita akan menjumpai satu atau lebih orang yang jahat atau bisa dibilang tidak menyukai keberadaan kita.Ketidaksukaan tersebut bukan karena kita yang buruk, tapi bisa jadi karena rasa iri, dengki, hasad, dan sifat negatif lainnya. Memang benar bahwa, kita tidak mungkin bisa membuat semua orang menyukai kita. Sebaik dan sekuat apapun kita berusaha untuk tampil sempurna, akan tetap ada orang yang tidak suka dengan kita.Nah, pada teman jahat seperti itulah kita patut waspada. Selain berbuat baik, kita tetap harus membentengi diri dengan doa perlindungan dari tetangga dan teman yang jahat tersebut.  Lantas, bagaimana doanya?
Resep Alami Turunkan Kolesterol Jahat dalam Seminggu
Kolesterol merupakan lemak yang terdapat di dalam pembuluh darah. Lemak ini terbagi ke dalam dua sifat, yaitu jahat dan baik. Kolesteror jahat bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti serangan jantung dan stroke.Demikian juga dengan darah tinggi, yang bisa menyebabkan kematian mendadak. Apalagi gaya hidup serba instan dan siap saji, membuat kolesterol jahat menumpuk, dan tekanan darah tinggi tidak terkontrol.Untuk itu, kita harus bisa mengatur pola makan dan juga rajin berolahraga. Tetapi jika sulit untuk dilakukan, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan juga kolesterol.
Keajaiban Kangkung, Mampu Basmi Kolesterol Jahat
Tahukah Anda manfaat kangkung? Anda suka masakan yang terbuat dari kangkung? Mungkin pada hari libur Anda mesti mencoba tumis dari kangkung. Ini merupakan salah satu menu sehat untuk keluarga Anda.Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat kangkung untuk kesehatan yang jarang diketahui. Apalagi saat musim hujan yang sangat berisiko terserang berbagai penyakit. Bagi Anda yang belum tahu apa saja manfaat kangkung, berikut ulasannya.Pertama. Kangkung mampu turunkan kolesterol jahat. Kolestrol jahat merupakan ancaman yang besar bagi kesehatan tubuh, banyak penyakit yang ditimbulkan karena kolesterol jahat, salah satunya serangan jantung.  
Diciptakan Botol Parfum dari Karakter Jahat Disney
 – Jika berbicara mengenai film-film Disney, kita pasti akan berbicara juga mengenai berbagai tokoh jahat yang ada di dalamnya. Untuk orang-orang yang sudah dewasa, sifat-sifat kompleks dari berbagai karakter jahat Disney mungkin akan menarik perhatian untuk lebih diselami.Dan untuk wanita, yang pastinya sebagian besar menyukai wewangian dalam bentuk parfum, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyimpan wewangian mereka selain dalam satu set botol parfum yang berbentuk seperti penjahat Disney.Berbagai wadah yang unik ini adalah karya seorang desainer Jepang bernama Ruby Spark. Dengan karakter jahat Disney membuat botol parfum ini semakin menarik minat pembelinya. Tentu Anda penasaran bukan dengan bentuknya? 
Beri Teladan agar Anak Tidak Bingung
Saat seorang ayah mengajarkan sopan santun di rumah, keluarga masa kini menuntut adanya teladan. Satunya perkataan dengan perbuatan memperkuat ajaran tadi. Bila sebaliknya, justru menimbulkan kerancuan.Sekadar contoh, ayah mengajarkan agar saat bersepeda motor, anak-anak senantiasa memakai helm. Namun, ketika pada praktiknya sang ayah melakukan tebang pilih, yakni tergantung jarak, menimbulkan kebingungan. Anak jadi bingung mana yang mau ditiru. Sopan santun berakar pada rasa malu mencederai kemanusiaan. Nilai-nilai kemanusian mengusung pada keadaban manusia yang berpijak pada akal sehat dan nurani.Keluarga dapat menjadi penyemai hal itu sekalipun bukan mustahil bisa kebalikannya. Karena itu, ruang keluarga yang harmonis mampu memuluskan transformasi nilai-nilai yang utuh. Percaya atau tidak, salah satu hal penting yang dapat disemai dengan baik adalah urusan berlalu lintas di jalan.

4 Makanan Sehat yang Bisa Hancurkan Lemak Jahat
 – Lemak jahat menumpuk di tubuh adalah kondisi buruk yang bisa memicu penyakit berbahaya, seperti serangan jantung stroke, hipertensi, diabetes hingga kanker. Untuk itu, Anda perlu menghilangkan atau menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh secepat mungkin.Menurut laman wellnessbin.com, berikut ini terdapat makanan sehat yang berguna menghancurkan lemak jahat dalam tubuh. Salah satunya adalah buah alpukat. Alpukat adalah makanan super yang ternyata bisa menghancurkan lemak jahat dalam tubuh.Buah ini memiliki tingkat antioksidan tinggi yang bisa membantu untuk menjaga kulit tampak lebih muda dan segar. Buah ini juga kaya dengan kandungan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Buah ini juga kaya akan lemak sehat, yang sangat berguna untuk tubuh.
Mahluk Jahat Goblin Terlihat di Lapangan, Anak-anak Ketakutan
Di beberapa daerah di dunia ini, ada sosok mahluk legendaris dan misterius akan keberadaannya. Mereka juga ada yang disebutkan memiliki sifat baik, namun tak sedikit yang juga menakutkan dan jahat.Salah satunya mahluk penghisap darah atau vampir, yang terkenal dari daratan Eropa. Atau ada juga Chupacabra dari benua Amerika, yang juga disebut-sebut sebagai mahluk penghisap darah.Namun keberadaan mereka masih misterius. Tetapi kini sesosok mahluk menakutkan yang juga sama jahatnya yang disebut Goblin, muncul dan menakuti sekelompok anak-anak yang sedang bermain sepakbola. Mahluk kecil ini digambarkan sangat jahat dan juga serakah.
Sepuluh Wanita Paling Jahat dalam Sejarah Dunia
 – Pada umumnya wanita adalah tanda cinta, perhatian dan rendah hati. Mereka pada umumnya dikenal sangat sopan, anggun dan juga tenang. Namun sebenarnya sejarah penuh dengan wanita-wanita yang benar-benar mengubah cara berpikir tentang wanita.Ada banyak wanita paling jahat yang suka menikmati penyiksaan, kebrutalan, pembunuhan atau pelecehan karena suatu alasan. Berikut 10 wanita paling jahat dalam sejarah dunia, yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Irma GreseIrma Ida Ilse Grese adalah salah satu wanita paling jahat dalam sejarah dunia yang lahir pada tanggal 7 Oktober 1923 di Hamelin, Jerman. Dia bekerja sebagai seorang petugas di kamp-kamp konsentrasi Nazi Ravensbruck dan Auschwitz dan seorang sipir wanita di Bergen-Belsen.
Enam Benda yang Sering Dimasuki Roh Jahat Mematikan
 – Dunia ini penuh dengan misteri gaib yang sampai saat ini belum bisa dipecahkan. Kontroversi tentang dunia gaib memang selalu ada, dan belum ada peneliti yang benar-benat menyatakan bahwa dunia gaib itu benar-benar ada.Dunia lain atau gaib memang tak bisa kita lihat dengan kasat mata, namun bisa kita rasakan keberadaannya. Tak sedikit orang kejadian mistis atau di luar akal manusia sering kali dikaitkan dengan makhluk halus atau makhluk yang tak kasat mata.Hal tersebut bisa berupa roh yang mengganggu manusia. Nah, berbicara tentang roh halus yang jahat dan mengganggu manusia, ada beberapa benda yang dipercaya memiliki energi negatif dari roh jahat. Benda apakah itu?
Mampukah Kita Membalas Kejahatan dengan Kebaikan?
Dalam kehidupan ini, terkadang ada saja seseorang yang tidak senang terhadap kita. Meskipun, kita sudah berusaha melakukan yang terbaik kepada orang tersebut.Jangankan untuk berbuat jahat kepadanya, sudah berperilaku baik saja, terkadang masih ada saja orang yang jahat kepada kita. Memang, tidak mudah bagi kita saat ada kejahatan yang dilakukan oleh orang lain, lalu kita membalasnya dengan kebaikan.Justru yang ada sebaliknya, ketika seseorang berbuat baik maka dengan mudahnya kebaikan kita balas dengan kebaikan. Kemudian, jika ada yang jahat kepada kita dengan mudahnya pula kita akan membalasnya dengan kejahatan. Bukankah begitu yang sering kita lakukan?
Pilkada yang Mencerdaskan Banyak Orang
Kejahatan merajalela, kata Anies Baswedan, Bukan semata-mata karena orang jahat jumlahnya banyak, tapi karena orang baik memilih diam dan mendiamkan. Tapi kalau boleh mengoreksi mas Anies, orang jahat memang jumlahnya banyak, karena orang baik memilih untuk ikut-ikutan jahat. Dan celakanya, menyitir kata-kata Joker, dia seperti gravitasi, cuma butuh sedikit dorongan.Tentu ini bukan untuk menyinggung mas Anies yang berpindah kubu dari pak Jokowi ke pak Prabowo, ketika sekarang mencalonkan diri sebagai gubernur ibukota. Cuma fansboy yang kalap saja yang berpikir bahwa kubu pak Prabowo melulu berisi orang jahat, dan hanya cheerleader yang buta saja yang berpikir bahwa kubu pak Jokowi bandit semua.Kalau kedengarannya ramai, itu karena keduanya jumlahnya kebetulan sama, nyaris separuh penduduk Indonesia. Kalau kesempurnaan hanya milik Allah dan Andra and the Backbone, maka mungkin yang hitam-putih cuma Deddy Corbuzier dan Chika Jessica.
10 Keterampilan Sosial yang Baik untuk Anak
Kelakuan anak-anak zaman sekarang bikin orang tua mengelus dada. Bayangkan saja, lewat di depan orang yang tua, mereka main lewat saja tanpa permisi terlebih dahulu. Kalau dibiarkan terus menerus, maka akan terjadi seperti itu sampai tua kelak.Kita tak bisa tinggal diam saja sebagai orang tua, melihat tingkah laku mereka yang seperti itu. Namanya anak, mana bisa disalahkan karena memang mereka belum mengerti adat sopan santun.Jadi, jangan main menyalahkan si kecil terlebih dahulu. Bisa jadi, si kecil memang belum paham benar arti sopan santun. Berikut ini adalah perilaku-perilaku baik yang bisa diajarkan kepada si kecil kesayangan Anda. 
Empat Kisah Penyihir di Dunia Nyata
Mendengar tentang penyihir identik dengan seseorang yang memiliki kemampuan magis. Cerita tentang mereka sering kita dengar dalam dongeng atau film, yang menjelaskan bahwa mereka adalah seorang yang jahat.Namun di dunia nyata, nasib orang yang disebut-sebut sebagai penyihir di kelilingi dengan cerita gelap. Selama periode awal (1400-1700), diperkirakan ada 70.000 sampai 100.000 orang, dieksekusi karena dianggap sebagai penyihir.Langsung saja, berikut ada beberapa kisah tentang penyihir di dunia nyata. Kebanyakan dari mereka berakhir tragis dengan cara dihukum mati. 
Tiga Tips Mendidik Anak agar Sopan Santun
Banyak orang tua yang bilang bahwa, sekarang ini anak-anak sangat kurang paham arti sopan santun. Hal itu tak lain karena berkembangnya zaman, sehingga anak lebih kritis terhadap sesuatu.Sopan santun merupakan suatu keutuhan dari aspek kognitif dan aspek psikomotorik. Sopan bisa diartikan sebagai pengetahuan dan pengertian anak pada suatu tata krama dan tata tertib. Sedangkan santun adalah bentuk penerapan dari pengetahuan tata krama dan tata tertib yang terlihat dalam suatu perilaku atau tindakan (psikomotorik). Sebagai orang Indonesia yang sangat terkenal akan sopan santunnya, maka tak ada salahnya diwariskan kepada generasi mendatang termasuk anak-anak kita. Berikut ada tiga tips untuk mendidik anak, agar bisa sopan santun dengan ikhlas hati.
Tujuh Tips Membedakan Teman yang Baik dan Jahat
Dalam kehidupan ini, seseorang tentu membutuhkan teman. Meskipun kamu bukan orang yang mudah bersosialisasi, tapi dalam hati kecilmu tentu ada keinginan untuk berteman dengan orang lain.Namun, teman yang kita miliki tak selalu memiliki niat baik. Ada juga teman yang memiliki niat jahat pada kita. Kamu harus waspada dan tahu bedanya teman baik dan teman jahat. Pernah memiliki teman yang posesif?Teman yang melarangmu melakukan ini dan itu dengan alasan, agar kamu tidak terperosok ke pertemanan yang salah? Jangan kira, ia benar-benar menginginkanmu ke jalan yang benar. Bisa saja, ia melarangmu karena tidak ingin melihatmu berkembang menjadi lebih baik.
Perjalanan Minion Bertemu dengan Gru
Ada yang tidak kenal dengan tiga karakter minion di atas? Buat yang sudah menonton film Minion tahun lalu, pasti masih ingat. Mereka adalah Stuart, Kevin, dan Bob. Mereka bertiga lah yang menginisiasi perjalanan keluar markas minion untuk mencari bos baru.Dalam film Minion, digambarkan minion adalah sebuah tribe yang sudah hidup jauh sebelum manusia hadir. Mereka memang menghambakan dirinya pada makhluk-makhluk yang dianggap kuat dan jahat. Segala makhluk jahat diikuti hingga akhirnya bertemu dengan manusia. Mereka, minion, sempat berhenti memiliki bos karena memang kebodohan mereka sendiri.Setiap kali menghamba pada bos jahat, selalu saja berakhir dengan kematian bos jahat tersebut. Dan kematian-kematian bos jahat ini selalu menggelitik. Terakhir, minion sukses membunuh bosnya yang seorang manusia yang digambarkan mirip Napoleon. Karena kelakuan bodohnya ini, para minion akhirnya melarikan diri dan menemukan sebuah gua yang kemudian dijadikan tempat hidup mereka.
Waspadalah, Kolesterol Jahat Mampu Pengaruhi Kerja Otak
Tahukah Anda, bila ternyata kadar kolesterol di dalam darah, khususnya jenis kolesterol jahat alias Low Density Lipoprotein LDL , bukan hanya berpengaruh terhadap kinerja jantung.Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian terbaru diketahui bahwa, kolesterol jahat juga memiliki pengaruh besar bagi kerja otak manusia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Time, para ilmuwan Leiden University Medical Center di Belanda, berhasil membuktikan bagaimana pengaruh kadar kolesterol jahat terhadap kerja otak.Khususnya pada fungsi kognitif, seperti tingkat perhatian, pemrosesan informasi, dan kemampuan memori. Studi ilmiah yang juga telah dipublikasikan pada Circulation, yaitu jurnal ilmiah yang membahas tentang berbagai hasil penelitian di bidang kesehatan, diikuti oleh lebih dari 500 partisipan berusia lanjut lansia .
Baik dan Santun di Dunia Nyata, tapi Jahat di Dunia Maya
 – Soal kesantunan, orang-orang Indonesia seharusnya tak perlu diajari lagi. Sejak kecil, kita selalu diberi tahu orangtua tentang mana yang boleh, mana yang tidak. Belum lagi lingkaran sosial yang mengingatkan kita soal etika.Mulai dari sekolah, kampus, kantor, hingga bisik-bisik tetangga. Namun, kenyataan terkadang berseberangan dengan apa yang diharapkan. Boleh jadi persoalan kesantunan tak menjadi masalah di dunia nyata. Selalu mudah menemukan mereka yang menegur dan tersenyum kepada kita.Tapi itu menjadi masalah di dunia maya. Di internet, orang-orang baik nan santun, kita anggap saja semuanya begitu. Tapi, lain waktu mereka juga bisa mendadak jadi jahat. Mengacu data Unicef pada 2016, sekitar 41-50% remaja Indonesia pada rentang usia 13-15 tahun pernah mengalami perisakan atau bullying, terutama di dunia maya. 
Manfaat Besar Ucapkan Terima Kasih
Negara Indonesia yang sejak dulu menganut kebudayaan ketimuran, memang mengharuskan masyarakatnya untuk menjunjung tinggi nilai sopan santun. Sopan dalam perbuatan dan santun dalam tindakan.Salah satu wujud sopan santun adalah mengucapkan terima kasih. Umumnya, kalimat ini sering diucapkan setelah kita mendapat bantuan dari orang lain. Mungkin Anda berpikiran bahwa, mengucapkan terima kasih hanyalah sebagai formalitas belaka.Namun, apakah ucapan terima kasih sesederhana itu? Tidak seperti yang dipikirkan, mengucapkan terima kasih bukanlah sebuah formalitas belaka. Sebab di balik semuanya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari ucapan terima kasih. Lantas, apa saja manfaatnya?
Jamur Kuping, Turunkan Kolesterol Jahat Lebih Cepat
 – Siapa yang tak kenal jamur kuping? Sajian lezat yang menyerupai daun telinga ini sudah menjadi sajian umum masyarakat Indonesia. Karena di balik kelezatannya itu, jamur kuping mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Apa itu kolesterol?Dalam dunia medis, ada tiga jenis lemak di dalam tubuh manusa. Di antaranya kolesterol, trigliserida, dan fosfolipid. Lemak bersifat tak larut dalam air, sebab itulah lemak membutuhkan alat transportasi untuk membawanya di dalam darah. Alat transportasi itulah yang kita sebut dengan LDL (kolesterol jahat) dan HDL (kolesterol baik).LDL disebut kolesterol jahat lantaran alat transportasi ini membawa kolesterol ke dalam sel, termasuk sel yang melapisi dinding pembuluh darah. Jika LDL tersebut teroksidasi, maka bisa sebabkan penumpukan plak yang bisa meningkatkan risiko terjadinya hipertensi dan juga penyakit jantung.