Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tujuh Tanda Kanker Serviks yang Sering Wanita Abaikan

 – Kanker serviks atau sering disebut juga kanker leher rahim, dapat menyerang wanita manapun. Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia.

Keganasan penyakit ini bisa berbahaya. Meskipun kanker serviks tergolong mengkhawatirkan, tetapi tenang saja, pertumbuhan serviks masih bisa diantisipasi dan diobati jika diketahui lebih awal.

Kanker serviks paling sering disebabkan oleh HPV atau human papilomavirus, yang sangat menular. Infeksi ini tergolong dalam IMS (kontaminasi menular seksual). Penyakit HPV dapat hilang secara alami atau dapat menyebabkan perkembangan sel anomali yang dapat memicu tumor serviks. Berikut beberapa tanda kanker serviks yang tak boleh Anda abaikan.

Read Full Article
9 Gejala Kanker Serviks yang Tidak Boleh Diabaikan
 – Kanker serviks merupakan pembunuh utama untuk kaum wanita. Penderita kanker ini dari tahun ke tahun selalu naik drastis. Kanker jenis ini tidak hanya menyerang wanita lanjut usia, wanita usia muda pun sangat rentan terkena kanker serviks.Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV atau human papilloma virus. Awalnya, virus ini akan menyerang bagian leher rahim, namun tahap demi tahap kanker akan menjalar ke seluruh tubuh. Adanya banyak pemicu dari kanker serviks, seperti kebiasaan buruk aktivitas seksual yang tidak aman, penggunaan jarum suntik bersama, dan kebiasaan merawat kebersihan organ intim.Kanker serviks termasuk penyakit kanker yang gejalanya sangat sulit terdeteksi.Gejalanya sangat tersembunyi, sehingga banyak wanita yang tidak sadar jika dirinya menderita kanker yang mematikan ini. 
Waspadai Gejala Kanker Serviks Ini dari Dini
.co.id – Kanker serviks adalah kanker pembunuh 5000 wanita per tahun, fakta ini diungkapkan oleh Data Nasional institut kanker atau INCA. Penyabab utama kanker ini ialah Human Papillomavirus yang sering disingkat HPV. Di mana, HPV ini menyerang alat reproduksi wanita melalui berbagai macam cara, dan salah satunya ialah berhubunagan seks. Kanker ini terbilang mematikan, sebab virus penyabab kanker serviks ini sangat sulit terdeteksi secara dini. Tidak heran, sering terjadi kasus seorang pasien terdiagnosis penyakit ini dalam keadaan parah. Untuk itu, para wanita seharusnya lebih waspada lagi terhadap kesehatan, dan juga kebersihan organ intimnya.Nah, dilansir dari Vix.com, jika ada tanda-tanda seperti ini sebaiknya jangan diabaikan. Lantas, apa saja tanda-tanda lainnya, jika gejala kanker serviks menyerang? Langsung saja simak berikut ini penjelasannya.
Waspada, 4 Kanker Ini Paling Sering Menyerang Wanita
 – Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup banyak merenggut nyawa orang saat ini. Beragam jenis kanker juga terus bermunculan. Dari sekian banyak jenis kanker, ada jenis kanker yang cukup mematikan. Dan, kanker mematikan ini ternyata paling sering menyerang kaum wanita. Apa saja jenis kanker yang sering mengintai wanita?Berikut ulasannnya, seperti kami lansir dari laman giadinh.net. Menurut data ada 23 dari 100 ribu wanita yang menderita kanker payudara, kanker ini cukup mematikan karena gejalanya yang kurang jelas. Kematian atas kanker payudara juga meningkat seiring bertambahnya usia.Bagi wanita yang berusia 25 tahun ke atas disarankan untuk melakukan pemeriksaan payudara untuk pencegahan, jika ada yang abnormal harus menemui dokter spesialis. Masih banyak jenis kanker lainnya yang diam-diam menyerang wanita.
Dua Tanaman Sembuhkan Kanker Serviks Lebih Baik dari Kemo
Kanker serviks merupakan salah satu penyakit kronis yang banyak ditakuti oleh wanita. Bagaimana tidak, kondisi seperti ini menjadi salah satu penyebab terbesar kematian wanita di dunia. Jika Anda sudah positif mengalami kanker serviks, tentu saja pengobatan sangat perlu dilakukan.Karena, jika tidak segera melakukan pengobatan, penyakit kanker serviks ini akan terus menjalar, dan sangat berbahaya. Pentingnya melakukan pengobatan kanker serviks bukan karena gejala yang mengganggu saja. Tetapi, pengobatan sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya komplikasi.Karena jika kanker sudah ada di stadium akhir, kondisi akan semakin buruk bahkan bisa mengancam kematian. Setelah membaca penjelasan di atas, mungkin Anda akan menyadari bagaimana pentingnya pengobatan pada penderita kanker serviks.
Cara Pengobatan Kanker Serviks, Wanita Wajib Tahu
 – Kanker serviks merupakan suatu kondisi di mana leher rahim ditumbuhi banyak jaringan sel abnormal, yang perkembangannya tak dapat dikendalikan. Perkembangan jaringan sel abnormal tersebut akan menyebabkan timbulnya tumor ganas, yang pada akhirnya berkembang menjadi kanker serviks.Badan kesehatan dunia sendiri (WHO) mencatat bahwa, kanker serviks ini menjadi salah satu kanker yang sering terjadi pada wanita di seluruh dunia. Dan dalam kondisi yang parah, penyakit kanker serviks ini mampu menimbulkan kematian pada penderitanya.Untuk itu, upaya pengenalan ciri dari gejala awal kanker serviks adalah salah satu cara untuk mencegah perkembangan dari kanker serviks semakin parah. Adapun ciri-ciri yang patut diwaspadai wanita terhadap kanker serviks, seperti berikut ini. 
Jangan Abaikan, Ini Dia Lima Gejala Kanker Serviks
 – Tahukah Anda, jika tubuh wanita akan selalu berubah meski perubahan yang nampaknya normal bisa menjadi suatu tanda kanker. Kanker serviks adalah kanker yang terjadi ketika sel-sel rahim atau serviks tidak normal, dan berkembang dengan tidak terkendali.Sebenarnya, kondisi ini bisa disembuhkan tapi banyak wanita yang sering mengabaikan gejala-gejalanya. Gejala kanker serviks yang paling sering ditemukan adalah pendarahan abnormal. Di mana, pendarahan ini muncul setelah berhubungan.Bahkan, nyeri dan pendarahan terjadi tak hanya masa menstruasi saja, melainkan saat wanita memasuki masa monopause. Tidak hanya itu, masih banyak gejala-gejala kanker serviks lainnya yang perlu wanita ketahui. Apa saja?
Cegah Kanker Serviks dengan Konsumsi Makanan Ini
.co.id – Kanker serviks merupakan kanker yang dipicu oleh serangan virus HPV. Kanker ini menyerang rahim wanita. Jenis kanker ini memang sangat menakutkan, sebab kanker serviks adalah salah satu kanker yang sulit terdeteksi.Untuk terhindar dari penyakit ini, Anda harus menerapkan kehidupan seksual terutama soal hubungan suami istri. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan faktor makanan yang dikonsumsi. Hal tersebut karena, makanan juga bisa menyebabkan kanker serviks.Oleh karena itu, berikut ini akan kami bagikan beberapa makanan yang dapat mencegah fungsi kanker serviks. Apa saja itu? Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.
Tujuh Tanda Kanker Serviks yang Sering Wanita Abaikan
 – Kanker serviks atau sering disebut juga kanker leher rahim, dapat menyerang wanita manapun. Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia.Keganasan penyakit ini bisa berbahaya. Meskipun kanker serviks tergolong mengkhawatirkan, tetapi tenang saja, pertumbuhan serviks masih bisa diantisipasi dan diobati jika diketahui lebih awal.Kanker serviks paling sering disebabkan oleh HPV atau human papilomavirus, yang sangat menular. Infeksi ini tergolong dalam IMS (kontaminasi menular seksual). Penyakit HPV dapat hilang secara alami atau dapat menyebabkan perkembangan sel anomali yang dapat memicu tumor serviks. Berikut beberapa tanda kanker serviks yang tak boleh Anda abaikan.
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.
Awas, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks
 – Beberapa kebiasaan sepele dalam kehidupan kita sehari-hari, ternyata bisa menjadi penyebab Anda terjangkit penyakit yang sangat mematikan seperti kanker serviks. Tanpa disadari kita malah membuat penyakit tersebut datang dengan mudah.Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenali kebiasaan sepele yang bisa membuat wanita mudah terkena kanker serviks. Stres yang berlebihan menjadi salah satu kebiasaan yang sering disepelekan oleh wanita. Bila Anda membiarkan kebiasaan sepele ini begitu saja, tentu bisa membahayakan tubuh Anda.Dan, hal ini tentu bisa membuat tubuh tidak bisa memperbaiki sel-sel dengan baik. Di saat yang bersamaan juga bisa memicu tumbuhnya sel-sel ganas dalam tubuh dan risiko terkena kanker sangat tinggi.Baca Selengkapnya ...
Kebanyakan Wanita Tidak Tahu 3 Tanda Awal Kanker Serviks Ini
Sayangnya, ada gejala-gejala awal tidak jelas dari kanker serviks, sehingga wanita seringkali tidak menyadari bahwa mereka menderita kanker sampai akhirnya diketahui saat sudah parah.Biasanya, gejala-gejala kanker serviks muncul saat kanker sudah menyebar pada jaringan di sekitarnya dan di tahap ini, kondisinya sudah sangat serius. Itulah alasannya mengapa wanita harus melakukan tes Pap secara teratur, karena tes ini sangat penting untuk menemukan tahap awal dari kanker serviks dan ovarium.Tes Pap dapat mendeteksi sel abnormal pada leher rahim yang kemudian bisa dipantau dan diobati. Berikut gejala-gejala yang bisa dihubungkan dengan tahap awal kanker serviks.
Obati Kanker Usus dengan Tujuh Bahan Alami Ini
Kanker usus besar juga dikenal sebagai kanker kolorektal atau kanker usus, adalah jenis kanker ketiga yang paling umum. Kanker ini juga penyebab kematian terbesar kedua dari jenis kanker.Kanker ini lebih sering menyerang seseorang yang sudah masuk usia 50 tahun. Faktor genetik memainkan peran utama dalam perkembangannya. Kanker usus besar adalah hasil dari pertumbuhan sel abnormal pada usus besar yang mengarah ke kegagalan organ, yang bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.Kanker usus besar sebagian besar baru terdeteksi setelah masuk ke stadium lanjut. Kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita dari setiap kelompok usia. Gejala-gejala kanker usus besar yang umum ditemui adalah adanya darah dalam tinja, penurunan berat badan, pendarahan rektum, nyeri pada usus, kelelahan serta ketidakteraturan buang air kecil.
4 Kebiasaan Sepele Ini Diam-diam Picu Kanker Serviks
.co.id – Kanker serviks sudah menjadi momok bagi para wanita dewasa saat ini. Setiap tahun penderita kanker jenis ini terus bertambah. Pemicu utama kanker jenis ini ialah virus Human Paviloma atau sering disebut HPV.Virus ini memang mudah sekali menjangkit tubuh. Nah Dilansir dari laman Vix.com, berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memicu terjadinya kanker serviks pada wanita. Yang pertama adalah merokok.Menurut Angélica Nogueira, seorang ahli onkologi Brasil menyebut bahwa kebiasaan merokok dapat mengubah kekebalan tubuh perempuan menjadi rusak, dan perubahan ini dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi oleh virus HPV. 
Empat Cara Mencegah Kanker Serviks
 – Kanker serviks merupakan kanker pembunuh wanita. Kanker serviks salah satu penyakit yang paling mematikan karena gejalanya jarang muncul. Kanker serviks sering diketahui saat penyakitnya dalam stadium lanjut.Harapan hidup penderita kanker serviks juga termasuk rendah dari jenis kanker lainnya. Untuk itu, Anda perlu waspada dengan kanker ini. Nah, Menurut laman Eva.vn, berikut beberapa langkah yang bantu kamu terhindar dari kanker servik.1. Vaksin HPVHPV atau human papilloma virus adalah virus utama yang menyebabkan kanker serviks. Virus ini bisa menjangkit perempuan akibat penggunaan jarum suntik bersamaan, atau karena hubungan seksual. Wanita yang sudah menginjak usia 18 hingga 26 tahun disarankan untuk melakukan vaksinisasi HPV untuk terhindar dari kanker serviks.Baca Selengkapnya ...
Sembuhkan Kanker Serviks dengan Rimpang Kunyit Putih
 – Kanker serviks adalah penyakit kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim berfungsi sebagai pintu masuknya menuju rahim dari vagina. Sebagian besar wanita dari berbagai usia akan berisiko menderita kanker serviks.Namun, kondisi ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual. Biasanya kanker serviks tidak memiliki gejala, tetapi gejala yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi dan setelah menopause.Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, salah satu upaya penyembuhan kanker serviks adalah dengan memanfaatkan rempah alami. Satu dari sekian banyaknya rempah-rempah yang baik bagi penderita kanker serviks adalah kunyit putih.
Hanya dengan Dua Tanaman Ini Kanker Payudara Bisa Sembuh
Kanker payudara adalah suatu kondisi yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel kanker menyerang jaringan payudara. Kanker ini dapat menyerang siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meskipun lebih sering terjadi pada wanita.Penyakit kanker payudara ini salah satu jenis kanker yang sangat mematikan. Seperti kanker lainnya, kanker payudara juga mempunyai tingkatan atau stadium. Yang mana jika kondisi kanker sudah memasuki stadium akhir atau sudah benar-benar parah, maka ancaman kematian semakin besar.Mendengar hal itu, mungkin kali ini Anda akan sadar bagaimana pentingnya pengobatan kanker payudara. Namun sayang, masih banyak orang yang tidak mempedulikan kesehatan. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengetahui dirinya terkena kanker sudah masuk stadium akhir. Hal inilah yang meningkatkan tingginya risiko kematian. Lantas, bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk mengatasi kanker payudara?
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.
Berpotensi Kanker Payudara, Tubuh Berikan 5 Tanda Ini
 – Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling umum. Penyakit ini telah merenggut sekitar 40 ribu nyawa wanita setiap tahun. Diperkirakan, di AS lebih dari 246 ribu wanita didiagnosis menderita kanker payudara pada akhir 2017 kemarin.Jika Anda menderita kanker payudara, hal terbaik adalah mengetahuinya pada tahap awal, sehingga kemungkinan hidupnya lebih tinggi. Tanda-tanda peringatan kanker payudara tidak sama antara wanita yang satu dengan yang lainnya.Tanda-tanda yang paling umum adalah perubahan pada payudara dan puting, serta keluarnya cairan pada puting. Meskipun tanda-tanda yang paling umum muncul di payudara, kadang tubuh memberi sinyal dengan cara yang berbeda. Seperti lima tanda berikut ini yang tidak ada hubungannya dengan payudara sama sekali.
Kenali Tanda-tanda Keputihan Normal dan Kanker
 – Pada masa tertentu, keputihan pada wanita memang bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Namun, ada juga jenis keputihan yang ternyata berbahaya, bahkan bisa menjadi indikator awal kanker serviks.Anda tentu sudah tidak asing lagi, dengan yang namanya keputihan pada seorang wanita. Masalah keputihan sering kali muncul, bahkan mungkin hampir setiap wanita pernah mengalaminya.Karena itu, kebanyakan dari kita menganggap remeh dan wajar masalah keputihan ini. Padahal, ada jenis keputihan yang dapat mengakibatkan infertilitas, bahkan keputihan juga bisa menjadi indikator dari kanker serviks (kanker mulut rahim). Lantas, tahukah Anda apa tanda-tandanya?
5 Tanda Kanker Lambung yang Sering Diabaikan
 – Kanker lambung adalah salah satu kanker yang menyebabkan rasa sakit yang paling mengerikan. Tapi, banyak penderita kanker ini yang mengabaikan tanda-tandanya. Kanker lambung jarang terkait dengan masalah genetik, kanker lambung muncul akibat gaya hidup yang tidak sehat.Dilansir dari laman Afamily.vn, sebaiknya Anda jangan pernah mengabaikan tanda-tanda peringatan kanker lambung yang ada berikut ini. Saat menderita kanker lambung, Anda akan mengalami hal-hal yang mengerikan, seperti tinja yang keluar akan bercampur dengan darah.Jika hal ini sering terjadi, sebaiknya segera periksakan diri ke pihak medis. Selain itu, juga ada pola makan yang berubah. Anda akan mudah kenyang, walau hanya sedikit asupan yang Anda makan. Kanker ini akan membuat Anda cepat merasakan kenyang, sehingga nafsu makan pun berantakan.
Kanker Serviks, Penyakit Mematikan untuk Wanita
Saat ini dunia hiburan tanah air kembali lagi berduka, lantaran kehilangan salah satu artis terbaik Yulia Rahmawati atau yang akrab kita kenal dengan nama Julia Perez. Julia Perez harus menutup usianya, karena penyakit kanker serviks yang sudah ia derita selama setahun ini.Selain kanker payudara, kanker serviks juga merupakan satu penyakit kanker yang juga mematikan untuk wanita. Pada setiap tahunnya, setidaknya 15.000 kanker serviks di Indonesia. Meski begitu, pengetahuan dan juga kesadaran mengenai ancaman kanker serviks masih terbilang sangat rendah. Lalu, apakah yang dimaksud dengan kanker serviks?Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan seperti yang dilansir dari Boldsky.com, kanker serviks berawal dari pertumbuhan sel abnormal yang terjadi pada serviks atau leher rahim seorang wanita.
Hai-hati, 4 Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari
 – Kanker payudara adalah jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks. Kanker jenis ini memang cukup menakutkan, karena gejala dari kanker ini termasuk sangat sulit dideteksi. Kanker payudara juga tak hanya menyerang kaum wanita saja, kaum pria juga bisa terkena kanker ini.Oleh karena itu, pria juga tetap harus waspada dengan adanya gejala kanker payudara. Dilansir dari laman eva.vn, kematian akibat kanker payudara dapat dicegah jika terdeteksi sejak dini. Berikut adalah gejala kanker payudara yang perlu Anda ketahui.Yang pertama munculnya ruam di sekitar payudara. Ruam merah bisa muncul karena alergi atau tidak menggunakan bra yang pas. Tetapi, jika ruam muncul secara teratur dan menetap di kulit dada Anda dalam jangka waktu panjang, langsung segera konsultasi ke dokter. 
Tanda-tanda Kanker yang Sering Diremehkan
.co.id – Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat menakutkan. Kanker merupakan penyakit ganas yang sangat mengancam kesehatan. Ketika kanker sudah tumbuh di tubuh, maka sangat sulit untuk disembuhkan, bahkan tak jarang banyak yang berakhir dengan kematian.Kanker adalah penyakit yang mematikan, sehingga sangat penting bagi kita untuk mencegahnya. Kita harus tahu tanda-tanda dari penyakit kanker yang mematikan tersebut, agar bisa melakukan penanganan lebih cepat sebelum kondisi semakin buruk.Berbicara tentang penyakit kanker, banyak orang yang tidak tahu akan tanda-tandanya. Sehingga, tak jarang orang mengabaikannya dan panik ketika keadaan sudah memburuk. Agar hal tersebut tidak terjadi pada diri Anda, baiknya Anda mengetahui beberapa tanda-tanda kanker berikut ini.