Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bagaimana Perempuan Bisa Jago Bersolek Sekaligus Intelek

 – Girls, kalian pernah mengalami ini tidak sih? Mau pergi, bingung mau pakai baju apa, jilbab apa, rok apa, sandal apa. Eh tapi, kalau sandal tidak terlalu bingung, soalnya cuma punya satu-dua sandal saja.

Kalau lipstik? Untungnya cuma punya satu. Pensil alis? Punya, tapi cuma buat koleksi, tidak suka gambar alis karena memang tidak bisa menggambar. Blush on, eye shadow, eye liner, atau maskara?

Aduh, tidak punya yang kayak begituan. Apalagi, jika ditanya cara memakainya, ya pasti gak bisalah. Jangankan punya perlengkapan make up ini-itu, punya bedak padat saja tidak. Cuma punya bedak baby, maklum baby face.

Read Full Article
Hati-hati, Risiko Mengerikan Sulam Alis Murah
 – Bagi perempuan, kecantikan merupakan hal yang paling utama. Demi mendapatkan kecantikan sempurna, perempuan rela mengeluarkan banyak uang, bahkan rela melakukan hal-hal di luar akal sehat. Tidak hanya kulit wajah, dan rambut saja, alis juga masuk dalam anggota tubuh yang perlu dipercantik.Untuk bisa membuat alis terlihat cantik maksimal, banyak perempuan yang mencukur atau membentuk alis. Kini, demi alasan kepraktisan, banyak perempuan yang memilih metode sulam alis.Sulam alis memang membuat perempuan tak perlu lagi mengukir alis dalam waktu yang cukup lama. Sulam alis kini mudah untuk dilakukan. Namun, bicara soal sulam alis kita tak boleh sembarangan karena banyak bahayanya. Lantas, apa saja risiko yang bisa didapat jika sulam alis?Baca Selengkapnya ...
Cara Periksa Kanker Payudara, Jangan-jangan Ada Benjolan
 – Seberapa pentingkah perempuan harus mengetahui kesehatannya, terlebih di bagian payudaranya? Hal ini tentu saja penting untuk perempuan lakukan sejak dini. Perempuan harus bisa mengecek serta mengetahui kondisi ini lebih dini. Jangan sampai tiba-tiba mengidap penyakit mematikan, kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit ganas bagi perempuan. Banyak perempuan yang jarang menyadari gejala awal dari penyakit ini. Hampir dari sebagian peremuan tidak menyadari adanya benjolan yang tumbuh di payudaranya.Ada banyak penyebab perempuan bisa mengidap kanker payudara, mulai dari paparan bahan kimia beracun, pestisida, minyak, bahan pembersih, dan polusi udara. Apabila ibu atau saudara dari seorang perempuan mengidap kanker payudara, maka perempuan tersebut juga memiliki kecenderungan terkena kanker payudara. 
Perempuan-Perempuan Cahaya | Rafif Amir
Perempuan adalah tulang punggung zaman, adalah tulang punggung peradaban. Dari rahim merekalah lahir generasi-generasi terbaik. Bersama merekalah tampil pahlawan-pahlawan agung yang mengukir sejarah dengan tinta emas.Berabad-abad silam, kita menyaksikan bagaimana ketika sebuah bangsa, ketika sebuah peradaban menistakan perempuan. Jahiliyah Arab yang mengubur anak-anak perempuan hidup-hidup, Tiongkok di abad yang sama melemparkan perempuan-perempuan ke tengah laut atas perintah berhala-berhala yang mereka sembah. Di Rodiput India tak kalah jahiliyahnya, 30.000 perempuan dipanggang dalam api dan 3000 anak perempuan dibenamkan hidup-hidup dalam tanah. Di Yunani lebih parah lagi, istri-istri yang menolak diperkosa di hadapan massa dipaksa menenggak racun mematikan. Kita lihat bagaimana mereka menghancurkan diri mereka sendiri dengan kekejaman tak terperi terhadap perempuan.Maka Islam hadir di tengah-tengah kejahiliyahan total yang melanda umat manusia saat itu. Seperti cahaya, Islam datang dengan memuliakan perempuan, menempatkannya dalam derajat yang tinggi, bahkan menjadi nama salah satu surat dalam Al-Qur’an, An-Nisa’. Orang pertama yang mengetahui dan mengakui turunnya risalah dienul Islam pun adalah seorang perempuan. Perempuan agung yang diabadikan sejarah, dialah sayyidah Khadijah ra, istri pertama Rasulullah saw. Beliaulah yang menyelimuti sang musthafa saat pulang dari gua Hira dengan tubuh gemetar dan menenangkan dengan kata-kata,”Bergembiralah, sungguh, Allah Swt tidak akan pernah menghinakan dan membiarkanmu. Sungguh demi Allah, engkau adalah orang yang suka menyambung tali persaudaraan, selalu berkata benar, menyampaikan amanah, membantu orang yang membutuhkan, memuliakan tamu, dan membantu orang yang terkena musibah.” Beliaulah yang telah Allah janjikan sebuah istana yang terbuat dari permata di surga.
Terlalu Cantik Karena Operasi Plastik, Wajah Wanita Ini Hancur Diserang Temannya
Perempuan mana yang tidak mendambakan kecantikan pada wajahnya. Mereka rela bersolek di depan cermin selama berjam-jam agar terlihat cantik di muka umum. Berbicara mengenai kecantikan, tak jarang pula seorang wanita rela membayar ratusan juga untuk melakukan operasi plastik. Tujuannya sudah jelas demi memiliki wajah cantik dan putih berseri.
Ketika Saya Dianggap Perempuan yang Menikah Siri
 – Taksi terakhir yang saya tumpangi di Jakarta adalah taksi hijau yang biasa mangkal di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Pusat. Hal pertama yang ditanya pengemudi taksi saat itu, selain sudah berapa lama saya tinggal di apartemen tersebut, adalah apakah saya berasal dari Sukabumi?Saya jawab bahwa, saya tidak tinggal di sana, hanya menginap sebentar di sebuah unit milik teman. Saya juga menjelaskan bahwa, saya tidak tinggal di Jakarta dan bukan orang Sukabumi. Namun, dia terus mendesak.Katanya, saya adalah tipe perempuan Sukabumi yang kerap dinikah siri oleh laki-laki Arab yang banyak tinggal di apartemen tersebut. Menurut dia lagi, perempuan-perempuan itu bukanlah perempuan “baik-baik”.
Benarkah Perempuan Minangkabau Harus Pandai Masak?
Minangkabau adalah salah satu etnis di Indonesia yang memiliki keunikan dan kebudayaan yang tentunya berbeda dengan suku yang lain di Indonesia. Misalnya saja, Minangkabau adalah satu-satunya suku yang menganut sistem matrilineal.Di mana, artinya adalah suatu adat masyarakat yang mengatur alur keturunan yang berasal dari garis keturunan ibu. Selain itu, harta warisan pusako tinggi, akan jatuh pada perempuan. Sehingga di Minangkabau, peran perempuan sangat penting dalam tatanan kehidupan masyarakat.Terlepas dari itu semua, tentunya banyak peran dari seorang perempuan di Minangkabau. Hal yang tidak pernah hilang adalah kepiawaian memasak bagi perempuan di minangkabau. Benarkah begitu?
Keren Banget, Lima Seleb Ini Diam-diam Jago Gambar
 – Artis yang jago menyanyi atau akting tentu sudah biasa, namun bagaimana dengan seleb yang piawai dalam menggambar? Jangan salah, selain piawai bermain peran di depan kamera atau memiliki suara merdu, ternyata ada banyak pesohor Indonesia yang juga jago dalam mengekspresikan diri lewat gambar dan lukisan.Bahkan ada yang karyanya dipersembahkan untuk seorang bintang K-Pop terkenal lho. Penasaran? Berikut kami sajikan daftar para seleb Indonesia yang diam-diam ternyata jago menggambar.Dea Dalila eks Hivi. Bagi kamu yang sudah mem-follow akun Instagram Dea Dalila eks Hivi tentu sudah paham betul soal kemampuannya dalam menggambar. Pasalnya, Dea sering sekali membagikan hasil karyanya di akun media sosial tersebut.
Inilah Keutamaan Memuliakan Anak Perempuan
Sebagian adat dan budaya di dunia, masih banyak yang mengutamankan anak laki-laki dibanding anak perempuan. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa kelahiran anak perempuan merupakan sebuah tanda akan datangnya kesialan bagi keluarga.Berbeda dengan anak laki-laki, yang selalu dianggap penerus dan menjadi kebanggaan orangtua. Terkadang, suami rela menceraikan istri yang tidak kunjung mendapatkan anak laki-laki. Sejak zaman jahiliyah, anak perempuan memang kerap kali mendapatkan diskriminasi.Bahkan, tak jarang orangtua akan merasa terhina jika anaknya bukan laki-laki. Sejatinya anak laki-laki dan perempuan adalah sama. Namun, karena kecenderungan orangtua yang menyukai anak laki-laki, maka Islam pun memberi perhatian lebih terhadap hal ini. 
Empat Cara Perempuan Cerdas Membelanjakan Uang
Di mata cowok ada dua stigma yang lekat dengan diri perempuan yaitu sebagai manusia yang gemar belanja dan menghamburkan uang bagi mereka para kamu sosialita. Wajar sih, setiap ada diskon di tempat perbelanjaan, mayoritas pengunjungnya pasti adalah perempuan.Entah itu, untuk belanja, lihat-lihat atau bahkan foya-foya. Bagi kamu para kaum wanita sadar tidak, kalau kebiasaan ini tidak selalu membawa dampak baik? Pada awalnya, memang terasa menyenangkan bisa membeli barang limited edtion, tapi kalau akhirnya menyesal buat apa.Kalau kamu mengaku sebagai perempuan cerdas, seharusnya beginilah caramu membelanjakan uang. Bagi para perempuan cerdas, yang sangat paham akan laju keuangan, sering makan di restoran mahal itu adalah bentuk nyata dari pemborosan.
Women’s March dalam Jepretan Kamera
 – Pawai Perempuan atau Women’s March pertama kali dilakukan pada tahun 2017. Kegiatan ini tercatat sudah diikuti jutaan perempuan di seluruh dunia. Aksi ini bermula di Washington DC, Amerika Serikat. Dilakukan sebagai bagian dari respons perempuan yang kecewa atas berbagai pernyataan Presiden AS Donald Trump.Di mana, Presiden AS Donald Trump dinilai diskriminatif terhadap perempuan dan kelompok minoritas lain. Tapi, tuntutan aksi kemudian berkembang. Karena kita semua tahu, bagaimana perlakuan yang masih belum adil untuk perempuan di dunia ini.Di Indonesia, aksi ini mendesak pemerintah untuk membangun kebijakan publik yang pro-perempuan dan pro-kelompok marginal lain. Tahun 2018, aksi ini dilakukan di Taman Aspirasi di seberang Istana Negara. Selain di Jakarta, aksi Women’s March juga digelar di 12 kota lain di Indonesia.
Jago Nulis ? Ikuti Lomba Nissan Jago Nulis
Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman , itulah tema yang diusung pada nissan jago nulis kali ini...
Miris, Buku Cerita Anak Diplagiat
 – Salah satu masalah di dunia penulisan adalah plagiat. Menjiplak karya orang lain dan mengakuinya sebagai karya sendiri. Salah satunya buku You Are a Leader karya Avran Pradiansyah yang dijiplak oleh Panji Ardiansyah menjadi buku 101 Amazing Leadership Idea.Bagaimana dengan buku anak? Apakah buku anak juga rawan diplagiat? Buku "Ayam dan Kelinci" ini misalnya. Buku cerita anak yang penuh warna dengan kertas mengkilat ini bercerita tentang Kiki kelinci yang malas bersih-bersih. Akibatnya, ia jatuh sakit.Berita yang menyebar kemudian adalah Kiki terkena penyakit menular. Kiki sedih karena semua hewan jadi menjauhinya. Tidak hanya Kiki, ayam jago pun jatuh sakit.Ternyata penyebabnya sama. Ayam jago malas bersih-bersih. Ia sakit karena tempat tinggalnya kotor. 
Menakar Potensi Menabung Perempuan Pedesaan
Hampir separuh penduduk Indonesia tinggal di desa. Dan, kurang lebih separuhnya lagi adalah para perempuan. Di desa, perempuan masih dianggap sebagai warga kelas dua. Misalnya ,masih banyak yang menganggap pendidikan bagi perempuan tidaklah terlalu penting.Perempuan cukup bisa memasak dan mengatur rumah saja. Padahal, sebenarnya para perempuan itulah yang nantinya akan menjadi bagian penting dari sebuah sistem terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga. Bagaimana tidak, perempuan dalam keluarga juga seorang manajer keuangan, ahli gizi, menteri dalam negri,guru dan lain sebagainya. Dalam kaitannya dengan ekonomi keluarga, baik perempuan desa maupun kota sama-sama memiliki peranan yang penting. Karena merekalah yang mengatur keuangan keluarga.
Lima Artis Cantik yang Jago Bela Diri
Di zaman yang serba maju ini, para wanita terlihat banyak ikut terjun dalam bidang yang sebelumnya hanya khusus untuk pria. Bahkan, pekerjaan pria pun, kini banyak dipegang oleh wanita.Supir busway atau masinis kereta pun turut dirambah oleh para wanita. Tak hanya itu, untuk urusan olahraga, perempuan kini tak ingin kalah. Bela diri menjadi bidang olah raga yang belakangan banyak digemari oleh kaum hawa.Tak hanya berfungsi untuk membela diri, olahraga ini ternyata juga mampu membantu diet dan membakar lemak. Siapa saja sih artis cantik tanah air yang ternyata jago "bela diri"?
Perempuan Jangan Mencari Titik Aman Saja, Harus Bersikap
 – Perempuan zaman now hanya berkutat pada kosmetik, gadget, nongkrong-nongkrong tidak jelas, dan melakukan kegiatan lainnya yang tidak penting agar tetap dianggap keren. Apakah kalian lupa bahwa, bangsa ini pernah melahirkan perempuan hebat yang berani maju di medan tempur dengan hidup mati setipis rambut?Para perempuan di luar sana, apakah kalian tidak ingat kita juga pernah dipimpin oleh perempuan-perempuan hebat seperti Malahayati, Cut Nyak Dien, dan pejuang-pejuang perempulan lainnya? Mereka pemimpin perempuan hebat dari tanah rencong, Aceh.
Bagaimana Perempuan Bisa Jago Bersolek Sekaligus Intelek
 – Girls, kalian pernah mengalami ini tidak sih? Mau pergi, bingung mau pakai baju apa, jilbab apa, rok apa, sandal apa. Eh tapi, kalau sandal tidak terlalu bingung, soalnya cuma punya satu-dua sandal saja.Kalau lipstik? Untungnya cuma punya satu. Pensil alis? Punya, tapi cuma buat koleksi, tidak suka gambar alis karena memang tidak bisa menggambar. Blush on, eye shadow, eye liner, atau maskara?Aduh, tidak punya yang kayak begituan. Apalagi, jika ditanya cara memakainya, ya pasti gak bisalah. Jangankan punya perlengkapan make up ini-itu, punya bedak padat saja tidak. Cuma punya bedak baby, maklum baby face.
Kenapa Banyak Wanita Mandiri Sulit Menemukan Cinta?
Menemukan cinta terkadang bukan hal mudah bagi sebagian orang. Jika Anda seorang wanita mandiri dan intelek, terkadang kesempatan bertemu dengan pujaan hati yang mampu menyempurnakan hubungan bisa jadi hal sulit. Cinta memang tidak sekadar harta dan tampang, namun juga pandangan hidup, sikap, dan kepribadian.Sebagian besar masyarakat cenderung berpendapat bahwa para wanita yang masih sendiri, memiliki sesuatu yang salah dari diri mereka. Sayangnya, alasan ini tak sepenuhnya benar. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat sebagian wanita cerdas terkadang sulit menemukan cinta. Adakah salah satunya jadi alasan Anda?Mereka tidak takut menjadi diri sendiriWanita cerdas tahu apa yang mereka inginkan dan tidak akan berpihak pada sesuatu yang salah. Mereka betul-betul tahu apabila melabuhkan cinta pada orang yang salah malah akan menimbulkan penyesalan dalam jangka panjang. Mereka juga tidak terintimidasi untuk sendiri, atau takut pada penilaian lingkungan sosial yang belum mengerti kebahagiaan sejati mereka.Baca Selengkapnya...
Punya 7 Putri, Pasangan Ini Nekat Beli Anak Laki-laki
.co.id – Setiap pasangan suami istri pasti memiliki keinginan untuk mempunyai anak laki-laki maupun perempuan. Apalagi jika dalam satu keluarga, mereka memiliki anak laki-laki dan perempuan sekaligus, tentu bisa menjadi hal yang menggembirakan.Namun, adakalanya setiap pasangan suami istri hanya dikaruniai oleh anak laki-laki atau perempuan saja. Meskipun istri sudah mencoba berkali-kali hamil, namun ternyata hanya satu jenis kelamin saja yang dilahirkan.Hal ini juga terjadi pada pasangan yang satu ini, di mana ia memiliki hanya anak perempuan saja yang berjumlah tujuh orang. Mereka pun tidak kehabisan akal untuk bisa mendapatkan anak laki-laki. Dan cara yang ditempuh dengan membelinya.
Empat Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Jago Bahasa Inggris
 – Belajar bahasa Inggris dianggap susah oleh sebagian orang. Padahal, bahasa Inggris itu disebut-sebut bahasa paling mudah dipelajari. Jika rajin dan sering belajar, dalam waktu yang singkat, Anda bisa benar-benar jago bahasa Inggris.Kalau hanya mengandalkan kamus atau kurus, tentu butuh waktu lama untuk memahami bahasa Inggris. Cara yang paling ampuh untuk belajar bahasa internasional ini adalah dengan langsung mengimplementasikannya di kehidupan nyata.Karena kita orang Indonesia, tentu kita jarang berbicara dalam bahasa Inggris. Tapi beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan setiap hari, ternyata bisa membuat Anda jago bahasa Inggris. Bahkan sebagian besar orang bisa bahasa Inggris walau sedikit karena kebiasaan-kebiasaan ini. 
Pengakuan Lelaki Semenjana tentang Perempuan Cerdas
.co.id – Saya selalu percaya bahwa, perempuan cerdas jelas tidak akan mau dengan lelaki bodoh, insecure, dan penakut. Kalau kamu terdidik, mandiri, dan kritis, maka kamu tahu bahwa banyak lelaki di kolong langit ini yang penakut.Kamu dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik itu yang mau diajak susah dari nol, bukan yang sukses dan mapan seperti Khadijah. Kamu dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik adalah penurut dan tunduk. Bukan yang kritis, berani bicara, lugas, dan jujur seperti Aisyah.Kamu juga dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik itu diam di rumah, merawat anak, dan suami, bukan yang bekerja menyamak kulit, dan dermawan seperti Zainab binti Jahsy. Sekujur peradaban Islam memiliki catatan sejarah, mengenai perempuan hebat yang daya pikirnya lebih luas.
Perempuan Indonesia Itu Tangguh
Banyak fakta di sekeliling kita yang memperlihatkan, bagaimana perempuan Indonesia itu tangguh. Mereka berjuang dengan gigih untuk menghidupi dirinya, anak-anak, bahkan sang suami.Perempuan itu tak pernah mengeluh. Saya pernah menjumpai bagaimana perempuan yang berdagang sayur mayur keliling keluar masuk kampung. Keringat menetes, karena mendorong gerobak yang ukurannya lebih besar dari tubuh sang perempuan tadi.Ada lagi perempuan yang berdagang jamu. Dia berkeliling di kampung tempat kami tinggal. Dia memanggul bakul jamu yang diikat dengan kain di punggungnya. Serupiah demi rupiah dikumpulkan demi semangkuk nasi dan anak-anaknya yang butuh makan dan biaya sekolah.
Inilah Alasan Wanita Suka dengan Pria Jago Masak
Saat ini pekerjaan sebagai juru masak justru lebih identik dengan para pria. Tentunya, ada beberapa alasan sehingga mengapa sekarang ini pria lebih banyak yang menjadi juru masak dibandingkan dengan para wanita.Hal ini membuat banyak wanita suka atau senang jika memiliki pacar yang pandai dalam urusan dapur. Karena, pria yang jago memasak akan mampu untuk menghidangkan manu makanan buatannya sendiri.Lalu, apa lagi alasan lainnya yang membuat banyak wanita suka dengan pria yang jago memasak? Langsung saja intip berikut ini keuntungannya.
Ini Bedanya Mendidik Anak Laki-laki dan Perempuan
Orangtua yang akan memiliki anak seringkali ditanya, mereka menginginkan anak laki-laki atau perempuan. Sebagian menentukan ingin anak laki-laki atau anak perempuan, sebagian lagi lebih menyerahkan semua pada Allah SWT.Hal tersebut dikarenakan, menurut mereka anak laki-laki atau perempuan sama saja. Memang, itu semua adalah kehendak Allah dan kita sebagai manusia harus selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan.Yang menjadi masalah adalah pada cara mendidik anak laki-laki dan perempuan. Hal itu sangatlah berbeda. Lantas bagaimana perbedaanya?