Kapal Selam Nazi yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Kapal Selam Nazi yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Luke Rhodes  ⋅  22 Apr 2018 16:02:28

 – Reruntuhan salah satu U-boat yang paling terkenal di Jerman telah ditemukan di lepas pantai Denmark. Kapal Perang Dunia II ini merupakan kapal selam U-3523 yang telah lama berada di pusat desas-desus bahwa kapal tersebut berada di bawah kepemimpinan Nazi. Bahkan mungkin termasuk Hitler sendiri. Di mana kapal selam tersebut telah menjadi kapal pengangkut keselamatan Amerika Selatan setelah Jerman menyerah pada akhir perang.

Penemuan reruntuhan kapal itu akhirnya membuat teori-teori ini berhenti. "Setelah perang, ada banyak desas-desus tentang kepemimpinan Nazi yang melarikan diri di U-boat dan membawa emas Nazi ke tempat aman, dan U-3523 mendukung rumor tersebut," tulis Museum Perang Laut Denmark Jutland di situsnya.

Kapal selam itu ditemukan duduk di sudut 45 derajat sekitar 130 meter di bawah permukaan laut. Apa yang dibawanya dengan persis saat kapal itu tenggelam tetap masih misteri. Citra pemindaian dasar laut oleh Museum Perang Laut Jutland di utara Denmark menunjukkan puing-puing U-boat U-3523 milik Nazi Jerman yang tampak jelas di dasar laut pantai utara negara itu.

 

Continue Reading

Related Posts